Ini merupakan daftar Hp ASUS yang memiliki spesifikasi ROM 512GB yang telah kita ketahui. Saat ini hanya ada 1 smartphone keluaran ASUS yang memiliki spesifikasi seperti ini, yaitu ROG Phone (2018).

Lihat pula: Daftar Hp Samsung dengan Spesifikasi ROM 512GB

Asus ROG Phone (2018)

Hp Asus ROG Phone (2018) beserta harga dan Spesifikasi

Asus ROG Phone (2018) – asus.com

ROG Phone (ZS600KL) merupakan produk smartphone Asus yang dirilis pada 2018. Berukuran 6 inci (18:9) dengan layar AMOLED 2160 X 1080 (402 ppi) yang memiliki berat 200 gram dan baterai Li-Ion 4000 mAh (Non-removable). Ponsel pintar ini juga disertai memori internal yang berukuran 128/512 GB dan tidak didukung oleh memori eksternal, dan mengusung model Dual Nano-SIM (2G/3G/4G), tergantung pada negara/wilayah dan operator.

Smartphone ini menggunakan prosesor Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 dengan OS Android 8.1 (Oreo) dengan ROG UI, dan CPU Octa-core (2.96 GHz, 1.7 GHz), yang didukung oleh RAM 8 GB dan ROM 128/512 GB. Dilengkapi pula oleh kamera utama 12 MP + 8 MP, dan kamera depan 8 MP untuk selfie atau foto narsis.

Rilis: 2018
Ukuran: 6 inci (AMOLED, 18:9)
Resolusi: 2160 X 1080 (402 ppi)
RAM: 8 GB
ROM: 128/512 GB
Prosesor: Qualcomm SDM845 Snapdragon 845
OS: Android 8.1 (Oreo) and ROG UI
CPU: Octa-core (2.96 GHz, 1.7 GHz)
GPU: Adreno 630
Kamera Utama: 12 MP + 8 MP (f/1.7)
Kamera Depan: 8 MP (F2.0)
Memori Internal: <128/<512 GB
Memori Eksternal: tidak didukung
SIM Card: Dual Nano-SIM (2G/3G/4G)
Baterai: Li-Ion 4000 mAh (Non-removable)
Berat: 200 gram

Asus ROG Phone menggunakan kombinasi 2,5 D Corning Gorilla Glass untuk bagian depan dan 3D Corning Gorilla Glass untuk bagian belakang yang dibuat secara presisi dengan sorotan pemotongan berlian dan detail tembaga. Bodinya berbahan logam dan tahan air dengan gabungan konstruksi yang diperkeras namun sangat nyaman dalam pegangan menghadirkan pengalaman bermain game yang lebih seru.

ROG Phone menggunakan layar AMOLED ultra-cepat dengan refresh rate 90Hz dan waktu respon piksel 1ms jaw-dropping untuk visual blur-bebas yang lebih halus. Dengan rentang warna 108.6% DCI-P3 (sRGB 145%) yang luas, warna juga sangat hidup, sehingga permainan akan tampak lebih dinamis, dan visual HDR dengan rasio kontras 100.000:1 membantu mempertajam setiap detail tersembunyi di bayangan.

Ponsel ini juga dilengkapi oleh sistem GameCool yang akan terus mengontrol perangkat agar tidak cepat panas ketika kita bermain. Ini juga disempurnakan dengan penyebar panas tembaga dan bantalan pendinginan karbon pada papan sirkuit untuk kinerja pendinginan maksimum. Dibantu oleh AeroActive Cooler untuk pendinginan ekstra dan instan. Sistem four-speed fan dapat mendinginkan permukaan ponsel hingga 4.7°C, menjaga ponsel di kedua tangan tetap dingin selama digunakan.

Dengan konektor tambahan USB-C yang dipasang di samping ponsel yang mendukung direct charging, output HDMI, gigabit LAN and headphone. Dan ketika AeroActive Cooler digunakan, kita dapat menggunakan port USB-C yang dipasang di samping dan jack headphone 3,5 mm untuk gameplay secara bersamaan. Konektor samping juga dapat digunakan untuk modul ekspansi eksklusif, termasuk Mobile Desktop Dock dan TwinView Dock.

Selain itu, Asus juga menyediakan ASUS Professional Dock untuk memperluas penggunaan ponsel ROG. Dimana port Gigabit Ethernet memungkinkan kita menikmati koneksi jaringan kabel yang cepat dan stabil, sementara port USB memungkinkan kita menyambungkan mouse dan keyboard. Panjang kabel konektor adalah 60 cm.

ROG Phone pun dirancang dengan tiga sensor sentuhan AirTrigger ultrasonik yang unik. Dua dari sensor ultra-responsif ini dioptimalkan sebagai pemicu kiri/kanan di bagian atas layar untuk permainan modus lansekap (yang ketiga dirancang untuk digunakan dalam mode potret), dan mereka sepenuhnya dapat diprogram untuk mengaktifkan perintah apa pun yang tersedia di layar seperti mengarahkan, menembak, pemilihan inventaris, mengarahkan, navigasi, dlln. Kita bisa menggunakan kedua jari tangan untuk mengontrol alur permainan dengan santai, karena AirTriggers menggunakan teknologi ultrasonik, yang dapat dilakukan dengan sentuhan ringan. ROG Phone juga memiliki aktuator haptik canggih yang dibangun untuk gaya powerful force feedback.

Untuk suara, Asus menghadirkan mesin audio 24-bit/192KHz yang mendukung file Hi-Res Audio. Baik menggunakan speaker atau headphone, DTS terbaru: X Ultra 1.0 memberikan render audio 3D yang sangat realistis untuk semua jenis game atau virtual/augmented reality (VR/AR), yang menampilkan suara surround 7.1-channel yang imersif dengan peningkatan tanggapan bass. Kita juga dapat menikmati audio definisi tinggi yang jernih melalui Bluetooth. Dengan demikian audio dari ponsel ini benar-benar luar biasa dan imersif, dengan speaker stereo hadap depan ultra-kuat yang digerakkan oleh amplifier cerdas yang memaksimalkan volume dan meminimalkan distorsi.

Agar kinerja ponsel tetap maksimal, disediakan pula X Mode khusus. Hanya dengan sekali ketuk, kita dapat membebaskan semua RAM dari aplikasi yang berjalan di latar belakang dan mendedikasikannya untuk permainan, mengoptimalkan kinerja pemrosesan data permainan, dan memaksimalkan efisiensi Pendingin AeroActive. Mode X juga mencegah aktivitas aplikasi RAM-eating dan baterai-sapping, berdasarkan pada daftar aplikasi yang dapat disesuaikan.

Dari sisi baterai, ROG Phone tidak hanya mendukung pengisian cepat Quick Charge 4.0, tetapi ketika kita menggunakan adaptor daya ponsel yang dibundel, kita juga mendapatkan manfaat dari ASUS HyperCharge, teknologi pengisian langsung yang menempatkan sirkuit pengisian daya di dalam adaptor daya dari telepon. Ini memberikan lebih banyak daya (hingga 20W) untuk waktu pengisian yang lebih pendek dan aman, dan juga berarti ponsel ini tetap lebih dingin saat pengisian daya. Untuk fleksibilitas maksimum, kita juga dapat mengisi daya Ponsel ROG dengan pengisi daya USB-C standar apa pun. Dengan baterai berkapasitas 4000 mAh, kita dapat gameplay Wi-Fi hingga 7.2 jam.

Sistem dual-kamera di ROG Phone menggunakan perangkat keras mutakhir. Dengan kamera utama Sony Ericsson IMX363 yang sangat peka cahaya, kamera belakang 120° wide-angle, dan kamera depan 8 MP (F2.0), sudah cukup untuk menghapus batasan pada kreativitas. Ini didukung oleh AI Scene Detection, AI Photo Learning, Real-time Protrait, Real-time Beautification, dan fitur-fitur seperti Instant cameras switching, phase-detection autofocus, 4-axis, 4 stops optical image stabilization, dan LED flash. Kita juga dapat memanfaatkan beberapa mode yang tersedia seperti Beauty, GIF Animation, Panorama, dan 8 various filters.

Untuk sensor, perangkat ini mendukung Rear fingerprint sensor (0.3 seconds unlock, supports 5 fingerprints), Face recognition, Accelerator, E-Compass, Gyroscope, Proximity sensor, Ambient light sensor, Ultrasonic sensor for AirTriggers dan grip press.

Cek Harga Official Store!