Tips Aman Membeli Smartphone Android

Daftar Artikel Informasi tentang mode & gaya hidup, internet, bisnis & usaha di kabarito

Tidak dipungkiri lagi, setiap orang pasti membutuhkan handphone, terutama smartphone. Setiap orang tidak perlu lagi mengumpulkan banyak uang untuk mendapatkannya. Sebab, saat ini orang sudah bisa mendapatkan smartphone hanya dengan sejumlah uang saja.

Khususnya di indonesia sendiri, telah banyak bermunculan berbagai jenis Hp dengan merk yang berbeda-beda. Tentunya juga dengan harga yang berbeda-beda dan bersaing.

Setiap smartphone tersebut tentunya memiliki spesifikasi yang berbeda-beda dan keunggulan yang berbeda pula.

Tidak perlu terlalu jauh mengkaji hal tersebut. Langsung saja pada intinya, ada beberapa tips yang bisa anda dalam membeli smartphone keinginan anda:

1. Hitung jumlah uang yang ada

Sekarang mulailah menghitung uang yang ada pada saku anda. Sebaiknya tidak perlu berhutang, atau semacamnya, jika anda tidak mampu mengembalikannya atau lainnya. Cukup gunakan sebagaimana adanya saja.

2. Baru atau Bekas

Sekarang berdasarkan uang yang anda miliki sekarang, tentukan pilihan anda, bekas atau baru.
Setiap pilihan itu ada kekurangannya dan juga ada kelebihannya. Tergantung apa yang anda inginkan.
Jika anda menginginkan spesifikasi yang lebih, mungkin pilihannya jatuh pada bekas. Jika anda memang ingin sesuatu yang baru, pilihan anda adalah baru. Sebab harga bekas tentu lebih murah dari baru, walaupun si penggunanya baru memakai satu hari saja.
Untuk mendapatkan barang bekas namun berkualitas, itu bukan hal yang sulit lagi. Sebab anda bisa menemukannya di berbagai situs iklan online. Disana sahabat akan menemukan berbagai jenis smartphone yang update setiap harinya. Sahabat akan bisa langsung bertemu dengan penjualannya.
Tapi, ingat untuk berhati-hati terhadap penipuan. Sebaiknya baca dulu tips untuk membeli barang bekas atau tips untuk COD dan sebagainya.

3. Browsing internet

Sekarang, lakukan searching di internet. Carilah informasi seputar smartphone yang sahabat yang butuhkan dan sesuaikan dengan uang yang anda miliki sekarang. Entah itu bekas atau baru, tergantung sahabat.

4. Membuat alternatif

Dari semua informasi yang telah sahabat miliki sekarang buatlah beberapa alternatif. Alternatif smartphone yang sesuai dengan budget sahabat.

5. Membuat keputusan

Dari semua alternatif yang ada, buatlah secara ringkas, keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Susunlah pilihan tersebut mulai dari angka 1 sampai sekian.

6. Mencari informasi atau bertanya

Sekarang, carilah informasi tentang tempat dimana sahabat bisa membeli smartphone tersebut. Pilihlah tempat yang lebih baik dan berkualitas.

7. Membeli barang

Setelah semua itu dilakukan, sekarang saatnya sahabat membeli smartphone yang sahabat inginkan tersebut.

You may also like...