Samsung merupakan salah vendor ternama yang juga ikut serta memproduksi produk ponsel pintar (smartphone) untuk Indonesia. Samsung mencoba menawarkan berbagai produk dengan berbagai seri yang disesuaikan dengan pangsa pasar dan segmen yang mereka tuju. Mulai dari seri ponsel yang berbeda kelas dengan spesifikasi dan fiturnya masing-masing, sampai dengan penawaran harga yang bermacam-macam pula. Mulai dari target kelas bawah, kelas menengah bawah, kelas menengah atas, hingga kelas atas. Semua itu tidak lain adalah untuk meningkatkan penjualan produk mereka.

Seperti yang telah disebutkan di atas, Samsung setiap tahunnya terus memproduksi ponsel pintar (smartphone) dengan berbagai spesifikasi dan fitur terbaru agar tidak tertinggal dari Kompetitor mereka. Begitu pula dari segi kameranya, yang dihadirkan dengan berbagai resolusi dan fitur tambahannya nan canggih, termasuk kamera khususnya kamera belakang (Rear) atau kamera utama (Main/Primary) dengan resolusi 24 MP. Lalu apa saja ponsel Samsung yang memiliki resolusi 24 MP untuk kamera belakang (Rear) atau kamera utama (Main/Primary) tersebut? Berikut daftarnya:

Selanjutnya: HP Samsung Kamera Selfie 5 MP Terbaru

Samsung Galaxy A8 Star (2018) SM-G885F

Harga Samsung Galaxy A8 Star beserta fitur dan spesifikasi lengkap

Galaxy A8 Star – samsung.com

*Agustus 2018
>(4GB, 64 GB) Harga: Rp 7.999.000

Galaxy A8 Star merupakan produk smartphone Samsung yang dirilis pada Juni 2018. Berukuran 6.3 inches dengan layar Full HD + Super AMOLED yang memiliki berat 191 gram dan beterai Li-Ion 3700 mAh (Non-removable). Ponsel pintar ini juga disertai oleh memori internal berukuran 49.6 GB dan memori eksternalnya yang bisa mencapai 400 GB (MicroSD), dengan mengusung model Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by).

Smartphone ini menggunakan chipset Qualcomm SDM660 Snapdragon 660 dengan OS Android 8.0 (Oreo) dan CPU 2.2GHz, 1.8GHz (Octa-Core), yang didukung oleh RAM sebesar 4 GB dan ROM 64 GB. Dilengkapi pula oleh sensor kamera 16 MP + 24 MP untuk kamera utama, sedangkan untuk kamera depan 24.0 MP.

Rilis: Juni 2018
Ukuran: 6.3 inches (1080×2220 p)
Resolusi: 2220 x 1080 (FHD+) – Super AMOLED
RAM: 4 GB
ROM: 64 GB
Chipset: Qualcomm SDM660 Snapdragon 660
OS: Android 8.0 (Oreo)
CPU: 2.2GHz, 1.8GHz; Octa-Core
Kamera Utama: 16.0 MP + 24.0 MP
Kamera Depan: 24.0 MP
Memori Int: 49.6 GB
Memori EKS: Up to 400 GB (MicroSD)
SIM Card: Hybrid Dual Nano-Sim
(2G GSM, 3G WCDMA, 4G LTE FDD, 4G LTE TDD)
Baterai: Non-removable Li-Ion 3700 mAh
Berat: 191 gram

Jika kita melihat dari ukuran, resolusi, desain dan tampilannya, Galaxy A8 Star ini bisa disimpulkan memiliki desain yang ergonomis dan dekat tanpa bingkai sehingga mampu memberikan pengalaman menonton yang imersif bagi penggunanya untuk menonton dengan nyaman apa yang ada di layar. Ponsel ini memiliki desain yang ramping dan bagian sampingnya juga halus, sehingga lebih nyaman saat digenggam.

Kamera belakang ganda Galaxy A8 Star dilengkapi dengan sensor kamera 16 megapiksel (MP) dan 24 megapiksel (MP), jelas ini juga bagus untuk kita dalam memotret gambar yang tajam di siang hari yang cerah dan cahaya rendah di malam hari. Dengan mengatur secara manual kedalam bidang untuk fokus pada objek ponsel ini dapat menangkap gambar yang memukau, meminimalkan kebisingan dan mengambil foto selfie yang jelas bahkan di lingkungan gelap.

Galaxy A8 Star juga menyertakan beberapa pengeditan kreatif dan efek pencahayaan, termasuk Smart Beauty dan Pro Lighting, bersama dengan stiker AR untuk mempersonalisasikan selfie, mengatur dalam cahaya yang lebih baik sebelum membagikan foto tersebut kepada orang lain. Selain itu, Smartphone ini juga memiliki beberapa fitur kamera dan filter kreatif lain untuk menghidupkan dan mengatur gambar dan video berdasarkan tema yang diinginkan.

Selain itu ponsel ini kabarnya juga mendukung Dual Messenger, yang dapat terhubung ke dua akun obrolan yang berbeda pada aplikasi messenger. Dengan begitu kita dapat membagi pesan kerja dan obrolan pribadi dengan mudah. Tapi mungkin fitur ini juga dipengaruhi oleh aplikasi messenger itu sendiri, dan pada model SIM tunggal mungkin tidak tersedia.

Galaxy A8 Star memiliki fitur Pair Aplikasi, yang memungkinkan kita memantau dan mengelola dua aplikasi secara bersamaan untuk pengalaman yang lebih lancar. Anda dapat meluncurkan dua aplikasi secara bersamaan, seperti video dan messenger, dan melihatnya secara berdampingan untuk membuat multitasking lebih mudah.

Selain itu dalam ponsel ini juga terdapat fitur canggih lain yang sifatnya relatif, mulai dari Bixby yang berguna untuk meningkatkan pengalaman pengguna, Folder Secure untuk masalah kemanan penyimpanan, Samsung Helath dengan Gear Fit yang mampu melacak tingkat aktivitas Anda, kebiasaan nutrisi, dan pola tidur.

Harga Samsung Galaxy A8 Star adalah sekitar Rp 7.999.000 untuk RAM 4GB, ROM 64GB dan mungkin akan berbeda-beda di setiap toko (konvensional/online) yang ada di Indonesia.