Serial drama televisi Korea yang dijadwalkan rilis pada tahun 2019 ini. Tetapi bisa saja jadwalnya berubah, tergantung keadaan di sana, jadi pantau terus jadwalnya. Beberapa serial drama tersebut diantaranya adalah Prometheus: War of Fire, yang diproduksi oleh JL Media Group dan didistribusikan oleh KBS. Kemudian Different Dream yang ditulis oleh Jo Gyu-won, dlln. Apapun yang kamu sukai, berikut ringkasan ceritanya:

**.**.2019-KR| Four Men (Saja)

Rekomendasi Drama Korea Terbaik Tahun 2019

Four Men

Four Men (2019) merupakan serial televisi Mystery Romantic comedy Korea Selatan yang mengisahkan tentang Seorang detektif wanita yang kehilangan pria yang dicintainya dan takdirnya bertemu dengan sepasang kembar yang terlihat persis seperti Kang IlHoon. Serial ini merupakan prekuel drama 2017, Man to Man. Terdiri dari 16 episode dengan masing-masing episode berjalan selama 60 menit.

Four Men (2019) diproduksi oleh Mountain Movement Story; dan Victory Contents. Film ini disutradarai oleh Jang Tae-yoo, dengan Cho Yoon-jung dan Hwang Ji-sun selaku eksekutif produser. Sementara, Kim Je-young berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Park Hae-Jin, Nana, Kwak Si-Yang, Kyung Soo-Jin, Lee Ki-Woo, dan Ren. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 2019.

Park HaeJin sebagai Kang IlHoon, adalah seorang detektif pria. Dia bukan orang yang bahagia tapi tiba-tiba terlibat dalam kasus saat dia bertemu dengan pria yang sama seperti dirinya.

Nana sebagai Yeo Rin, adalah seorang detektif wanita yang pernah kehilangan pria yang mirip Kang IlHoon.

Kwak SiYang sebagai Choi JinSoo, adalah orang yang cerdas dan tenang, dia lulus di puncak kelasnya dan merupakan perwira elit di departemen kejahatan kekerasan. Satu-satunya kelemahannya adalah kepribadiannya yang kikuk.

Kyung Soo-jin sebagai Park Hyun-soo, Seorang reporter yang menulis tentang masalah sosial dengan cara yang unik. Identitas sebenarnya adalah putri tersembunyi keluarga chaebol.

Jo Hyun-jae sebagai Kang Il-kwon, kakak laki-laki Jung Il-hoon. Seorang pewaris chaebol berpendidikan luar negeri berpendidikan tinggi dengan dorongan dan keteguhan ambisius. Dia egois, dan menggunakan rahasia saudaranya untuk menginjak-injaknya dan mengamankan tempatnya di lini suksesi perusahaan.

Ren sebagai Yeo-hoon, saudara Yeo-rin, So Hee-jung sebagai Yeo-rin dan ibu Yeo-hoon.

**.**.2019-KR| Love Alarm

Rekomendasi Drama Korea Terbaik Tahun 2019

Ilustrasi

Love Alarm (2019) Merajuk pada seorang pengembang tak dikenal yang merilis sebuah aplikasi yang akan memberi tahu penggunanya jika seseorang dalam jarak 10 meter memiliki perasaan romantis kepada mereka, yang sangat mengganggu masyarakat. Serial ini tayang perdana secara eksklusif di Netflix pada tahun 2019 kepada anggotanya di lebih dari 190 negara.

Netflix sebagai salah jaringan televisi internet terkemuka mengumumkan akan merilis serial drama orisinil pertamanya dari Korea Selatan, bertema ‘Love Alarm’ yang diadaptasi dari cerita webtoon dengan judul yang sama karya Kye Young Chon, salah satu penulis komik terbaik di Korea yang terkenal dengan genre romantisme-nya yang unik. Netflix mengatakan bahwa ‘Love Alarm’ adalah salah satu serial webtoon paling populer di Korea dan sudah memiliki fanbase besar yang fanatik.

Kye Young Chon telah menjadi salah satu novelis grafis paling populer di Korea sejak debutnya di tahun 1996. Karya utamanya meliputi: “Unplugged Boy,” “Audition,” “Girl in Heels,” dan “Beautiful Man.”

Love Alarm (2019) merupakan serial TV terdiri dari 12 episode yang diproduksi oleh perusahaan produksi yang baru terbentuk, Hidden Sequence, yang nantinya akan dipimpin oleh Jaemoon Lee.

Lee sebelumnya telah pernah terlibat dalam beberapa serial drama Korea sekaligus menjadi pemenang penghargaan termasuk untuk serial drama polisi “Signal,” dan drama kantor “Mi-saeng” (a.k.a. “An Incomplete Life”), yang keduanya sama-sama disukai oleh penggemar K-drama di seluruh dunia.

“Kami menginginkan Love Alarm, serial TV, untuk menunjukkan keaktifan dan ekspresi emosi, dengan perawatan visual yang akan mencerminkan visi Ms Chon saat dia menciptakan cerita,” kata Jaemoon Lee, Hidden Sequence.

“Merupakan sebuah kehormatan bagi Netflix untuk berkolaborasi dengan seorang pendongeng hebat seperti Ms Chon dan seorang produser visioner seperti Mr. Lee untuk produksi asli Korea kami yang pertama. Bekerja sama, kami berharap bisa mengubah cerita imajinatif ini menjadi serial drama berkualitas tinggi untuk lebih dari 86 juta anggota Netflix di seluruh dunia, “kata Erik Barmack, VP international originals at Netflix.

**.**.2019-KR| Prometheus: War of Fire

Rekomendasi Drama Korea Terbaik Tahun 2019

Prometheus: War of Fire

Prometheus: War of Fire (2019) merupakan serial televisi Action Espionage Thriller Korea Selatan yang menceritakan tentang Ilmuwan utama Korea Utara yang mengetahui informasi mengenai senjata rudal nuklir dan jarak jauh negara tersebut hilang di negara asing yang tidak ditentukan. Ketika menghilangnya mereka diketahui, beberapa negara menyebarkan agen mereka untuk mencari dan mendapatkan ilmuwan itu untuk tujuan mereka sendiri. Korea Selatan, tentu saja, adalah salah satu dari negara-negara tersebut, dan akan mengirim sebuah tim yang terdiri dari agen pemerintah elit dan seorang pembelot Korea Utara untuk menemui para ilmuwan ini terlebih dahulu. Ketika mereka berlomba melawan agen dari pemerintah asing, mereka akan menemukan sebuah gadis jenius misterius.

Prometheus: War of Fire (2019) diproduksi oleh JL Media Group, dan didistribusikan oleh KBS, dengan Choi Ji-young selaku eksekutif produser. Sementara, PENULIS berlaku sebagai penulis. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 2019.

**.**.2019-KR| Different Dream (Yimong)

Rekomendasi Drama Korea Terbaik Tahun 2019

Different Dream

Different Dream (2019) merupakan serial televisi Espionage Melodrama Korea Selatan yang mengisahkan tentang seorang ahli bedah Korea yang telah diadopsi dan dibesarkan oleh orang tua Jepang selama pemerintahan kolonial Jepang. Dia direkrut untuk spionase dan dikirim ke Shanghai di mana dia menjadi bagian dari kejadian yang membangun menuju perang di Pasifik.

Different Dream (2019) disutradarai oleh Yoon Sang-ho, dengan Go Dae-hwa selaku eksekutif produser. Sementara, Jo Gyu-won berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Lee Young-ae sebagai Lee Young-jin. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 2019.

Jangan sampai terlewatkan: Film Drama Indonesia Terbaru 2019! Termasuk Eiffel… I’m in Love 2