Film Tiongkok (China) yang kabarnya akan dirilis pada tahun 2019 ini. Jadwal tersebut bisa saja berubah-rubah tergantung kepada produsen masing-masing film tersebut. Maka dari itu, pantau terus jadwalnya agar tidak ketinggalan film favorit yang kamu tunggu-tunggu sejak lama. Dan berikut beberapa film Tiongkok (China) yang akan dirilis pada tahun 2019:

**.**.2019-CN| Legend of the Ancient Sword

Rekomendasi Film China Terbaik Tahun 2019

Legend of the Ancient Sword

Legend of the Ancient Sword (2019) merupakan film action fantasy mandarin China yang berdasarkan video game Gu Jian Qi Tan 2 yang dikembangkan oleh Shanghai Aurogon, bercerita ketika Yue Wuyi meninggalkan rumah karena kejadian naas. Dia bertemu dengan master terhormat Xie Yi, yang memberinya seni magis Yan, dan kemudian dia pun memulai perjalanan budidayanya.

Sepanjang jalan ia bertemu Wen Renyu, Xia Yize, Ah Ruan dan company. Mereka menemukan skema dan konspirasi Shen Ye, seorang pastor besar Liu Yue City. Kelompok petualang ini mengalami bahaya dalam usaha mengalahkan Shen Ye, dan mencegah bencana yang akan menimpa dunia.

Legend of the Ancient Sword (2019) diproduksi dan didistribusikan oleh Alibaba Pictures Group. Disutradarai oleh Renny Harlin, dengan Ben Zhang selaku produser. Sementara, Tan Guangyuan berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Leehom Wang, Wu Jiacheng, Victoria Song, Godfrey Gao, Karena Ng, Julian Cheung, Archie Kao, Ada Liu, dan Li Yan. Film ini tayang perdana di China pada 2019.

27.01.2019-CN| Viy 2: Journey to China | Journey to China: The Mystery of Iron Mask

Rekomendasi Film China Terbaik Tahun 2019

Viy 2: Journey to China | Journey to China: The Mystery of Iron Mask

Viy 2: Journey to China (2019) merupakan film adventure fantasy China Rusia yang ditetapkan pada abad ke-18 mengikuti eksploitasi kartografer Jonathan Green yang terus berlanjut saat ia melakukan perjalanan ilmiah dan supernatural yang membawanya dari Inggris ke China. Ini adalah sekuel dari film sebelumnya – Viy – yang secara longgar didasarkan pada cerita Nikolai Gogol – Viy.

Perjalanan Jonathan Green berawal dari ketika dia menerima sebuah perintah untuk memetakan “Russian Far East” dari Peter the Great. Dan sekali lagi dia berangkat untuk perjalanan panjang yang penuh dengan petualangan luar biasa yang pada akhirnya akan membawanya ke China. Jonathan secara tidak terduga menghadapi banyak penemuan menakjubkan, menemukan makhluk aneh, bertemu dengan putri China, dan menghadapi master bela diri mematikan dan bahkan raja semua naga – the Dragon King.

Viy 2: Journey to China (2019) diproduksi oleh CTB Film Company, China Film Group Corporation (CFGC), GFA Entertainment, Russian Film Group Corporation, Sparkle Roll Media, didistribusikan oleh NBC Universal Russia (Russia) dan Eagle Films (Non-US). Disutradarai oleh Oleg Stepchenko, dengan Sergei Bespalov, Jackie Chan, Gleb Fetisov, Alexey Petrukhin, dan Sergey Selyanov selaku produser. Sementara, Alexey Petrukhin dan Oleg Stepchenko berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Jason Flemyng, Charles Dance, Rutger Hauer, Jackie Chan, Arnold Schwarzenegger, Martin Klebba, Christopher Fairbank, dan Igor Jijikine. Film ini tayang perdana di China pada 27.01.2019.