Ini adalah daftar film thriller Jepang yang akan dirilis pada tahun 2019. Dan di tahun ini setidaknya ada 10 film yang bergenre thriller yang akan ditayangkan di bioskop, mulai dari Paradise (Rakuen), Murder at Shijinso (Shijinso no Satsujin, DetectParty: The Great House Murder Case), Zenaku no Kuzu (The Stupidity of Good and Evil) , Ghost Mask: Scar (Gosuto Masuku), 12 Suicidal Teens (Juni-ri no shinitai kodomo-tachi), Day and Night, Bond of Justice: Kizuna, Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire (Meitantei Conan: Konjo no Fisuto) , dan The Fable, VIDEOPHOBIA. Berikut ringkasan cerita masing-masing film tersebut, silahkan disimak!

Paradise (Rakuen)

Film Thriller Jepang tahun 2019

Paradise (Rakuen)

Paradise (Rakuen) merupakan film Crime Drama Mystery Thriller Jepang berdasarkan cerita pendek Aota Y Jiro dan Yorozuya Zenjiro dari koleksi cerita pendek, A Collection of Crime Stories oleh Shuichi Yoshida yang diterbitkan pada tahun 2016 oleh Shogakukan. Film ini berkisah tentang seorang gadis kecil yang diculik di sepanjang jalan berbentuk Y, tetapi penculiknya tidak tertangkap. Tsumugi (Hana Sugisaki), yang bersama dengan gadis itu tepat sebelum penculikan, sangat terluka dari acara tersebut.

12 tahun kemudian, seorang gadis hilang di sepanjang jalan berbentuk Y yang sama. Takeshi (Gou Ayano) adalah pria muda yang kesepian dan menjual produk daur ulang dengan ibunya. Dia adalah tersangka dalam kasus penculikan baru-baru ini. Dia panik ketika dia menyadari bahwa dia adalah tersangka dan melarikan diri ke kota lain.

1 tahun kemudian, Zenjiro (Koichi Sato) tinggal bersama anjing peliharaannya di dekat jalan berbentuk Y tempat dua kasus penculikan terjadi. Dia melakukan bisnis untuk merevitalisasi desa, tetapi entah bagaimana dia disalahkan oleh orang-orang di sana. Dia jatuh ke dalam kegilaan dan itu mengarah ke kasus yang mengerikan.

Paradise (Rakuen) didistribusikan oleh Kadokawa Pictures. Disutradarai oleh Takahisa Zeze, dengan Shuichi Yoshida dan Takahisa Zeze berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Go Ayano, Hana Sugisaki, dan Koichi Sato. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

Murder at Shijinso (Shijinso no Satsujin, DetectParty: The Great House Murder Case)

Film Thriller Jepang tahun 2019

Murder at Shijinso (Shijinso no Satsujin, DetectParty: The Great House Murder Case)

Murder at Shijinso (Shijinso no Satsujin) merupakan film Crime Horror Mystery Thriller Zombies Jepang berdasarkan novel Masahiro Imamura dengan nama yang sama yang diterbitkan pada tahun 2017 oleh Tokyo Sogensha. Film ini bercerita tentang seorang mahasiswa dan penggemar novel misteri bernama Yuzuru Hamura (Ryunosuke Kamiki). Melawan keinginannya, dia dipaksa untuk bergabung dengan sebuah klub misteri di sekolah tersebut. Klub ini dipimpin oleh Kyosuke Akechi (Tomoya Nakamura).

Sementara itu, Hiruko Kenzaki (Minami Hamabe) muncul di depan mereka. Dia kuliah di universitas yang sama dan dia juga seorang detektif swasta. 3 orang ini menghadiri kemah musim panas dan menginap di penginapan Shijinso di pegunungan. Pada hari pertama mereka di sana, mereka harus membarikade diri mereka di rumah penginapan. Keesokan paginya, mereka menemukan pembunuhan telah terjadi di sana.

Murder at Shijinso (Shijinso no Satsujin) didistribusikan oleh Toho. Disutradarai oleh Hisashi Kimura, dengan Mitsuharu Makita dan Masahiro Imamura berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Ryunosuke Kamiki, Minami Hamabe, Tomoya Nakamura, Hyun Bin, dan Daniel Brühl. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

Zenaku no Kuzu (The Stupidity of Good and Evil)

Film Thriller Jepang tahun 2019

Zenaku no Kuzu (The Stupidity of Good and Evil)

Zenaku no Kuzu merupakan film Action Crime Drama Thriller Jepang berdasarkan manga Watanabe Daisuke dengan nama yang sama, diterbitkan dari tahun 2014 hingga tahun 2016 oleh Shonen Gahosha di majalah Young King. Ini adalah kisah tentang dua pria, Takeshi Kamonome (Kamo) yang mengelola toko buku tua dan Toranobu Shimada (Tora) yang bertanggung jawab atas pembalasan atas permintaan korban kejahatan, kepada para penjahat yang tidak menerima penilaian yang memadai dan merefleksikan kejahatan. Kasus-kasus yang muncul dalam drama telah disesuaikan dengan motif di sebagian besar kasus yang benar-benar terjadi.

Zenaku no Kuzu disutradarai oleh Koji Shiraishi, dengan Hideo Jojo dan Watanabe Daisuke berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Hirofumi Arai, Kento Hayashi, dan Fumika Baba. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

Ghost Mask: Scar (Gosuto Masuku)

Film Thriller Jepang tahun 2019

Ghost Mask: Scar (Gosuto Masuku)

Ghost Mask: Scar (Gosuto Masuku) merupakan film Drama Mystery Thriller Jepang yang menceritakan kisah Miyu, yang pergi ke Seoul, Korea untuk belajar dan mencari kakak perempuannya yang hilang dua tahun lalu. Suatu hari Miyu berkenalan dengan Hana yang merupakan ahli bedah plastik terkenal dan dia mengingatkan adik perempuannya yang hilang. Hana tinggal bersama kekasihnya Hyoshin, tetapi dia tertarik oleh Miyu. Dan Nyoshin merasa iri dengan Miyu.

Miyu berpikir bahwa Hana sebenarnya adalah kakak perempuannya dan memintanya untuk mengatakan yang sebenarnya. Hyoshin melihat mereka berdua berbicara dan membunuh Hana karena cemburu. Hyoshin mencoba membunuh Miyu selanjutnya dan Miyu menyadari Hyoshin adalah saudara perempuannya yang menjalani operasi plastik dan mengubah wajahnya. Akhirnya Hana memasukkan pisau ke dalam dirinya karena dia tahu Miyu selalu menghargai kakaknya. Miyu selamat, tetapi kehilangan saudara perempuannya yang berharga.

Ghost Mask: Scar (Gosuto Masuku) diproduksi oleh J Season Pictures dan Lilyfilm. Disutradarai oleh Takeshi Sone, dengan Minami Hikiko selaku produser. Sementara, Etsuo Hiratani berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Yurika Akane, Sô Hirosawa, Sayuri Itô, Kim Jerok, Ryô Katayama, Sumi Kokoro, Eun-woo Lee, Yuha Lee, Miya Sakimoto, Donghoon Seo, Ahn Sori, dan Choi Yona. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

12 Suicidal Teens (Juni-ri no shinitai kodomo-tachi)

Film Thriller Jepang tahun 2019

12 Suicidal Teens (Juni-ri no shinitai kodomo-tachi)

12 Suicidal Teens merupakan film Mystery Thriller Jepang berdasarkan novel dengan nama yang sama. Film ini bercerita seputar misteri pada sebuah ruang terkunci di mana 12 anak-anak pergi ke rumah sakit yang telah lama ditinggalkan untuk menyerah pada kehidupan. Di ruangan tempat mereka bertemu, seorang anak laki-laki sudah terbaring mati, dan tidak ada yang tahu siapa dia.

12 Suicidal Teens diproduksi oleh Office Crescendo, Shizuoka Daiichi Television, Warner Bros. Pictures Japan, dlln., dan didistribusikan oleh Warner Bros. Pictures Japan (Jepang). Disutradarai oleh Yukihiko Tsutsumi, dengan Nobuyuki Iinuma dan Miho Kobayashi selaku produser. Sementara, Yutaka Kuramochi dan Tow Ubukata berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Hana Sugisaki, Mackenyu, Takumi Kitamura, Mahiro Takasugi, Yuina Kuroshima, dan Riko Akikawa. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 25 Januari 2019.

Day and Night

Film Thriller Jepang tahun 2019

Day and Night

Day and Night merupakan film Drama Crime Action Mystery Thriller Youth Jepang berdasarkan pada sebuah serial televisi yang berjudul sama. Film ini bercerita tentang keluarga Koji Akashi yang sekarang menghadapi kehancuran. Karena ayah Koji Akashi (Shinnosuke Abe) yang merupakan seorang pengungkap fakta, yang melibatkan sebuah perusahaan besar, telah bunuh diri. Di sisi lain, Kitamura yang bekerja di sebuah panti asuhan mencoba mendekati Koji Akashi. Untuk melindungi anak-anak, Kitamura tidak keberatan untuk melakukan kejahatan. Karena Kitamura, Koji Akashi berpikir untuk membalas dendam.

Day and Night diproduksi oleh And Pictures, dan didistribusikan oleh Nikkatsu (Japan). Disutradarai oleh Michihito Fujii, dengan Takayuki Yamada selaku produser. Sementara, Shinnosuke Abe, Kazuhisa Kodera, Michihito Fujii, dan Takayuki Yamada berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Shinnosuke Abe, Masanobu Ando, Kaya Kiyohara, Tetsushi Tanaka, Manami Konishi, dan Aimi Satsukawa. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 26 Januari 2019.

Bond of Justice: Kizuna

Film Thriller Jepang tahun 2019

Bond of Justice: Kizuna

Bond of Justice: Kizuna merupakan film Action Drama Thriller Jepang China USA yang berpusat pada Kate, seorang detektif rookie yang kebetulan membuat kesalahan dalam pekerjaannya yang sedang berlangsung dan tidak sengaja melihat para pembunuh. Salah satunya adalah Gen, yang ditugaskan untuk membunuhnya sehingga tidak ada saksi yang melihat insiden itu, tetapi dia merasa kasihan padanya dan membuatnya bersumpah bahwa dia tidak akan pernah mengungkapkan identitas mereka.

Hari lain, sebagai sahabat Kate yang dibunuh oleh mafia Jepang (Gondo’s), Kate mencari Gen untuk meminta balas dendam temannya, tetapi dia ditolak karena kompensasi yang buruk yang dia bawa.

Gen dan pembunuh lainnya menerima keinginannya untuk bergabung sebagai seorang pembunuh dalam kondisi yang sama seperti mereka. Dia menjadi pembunuh dan detektif sekaligus. Itu terhubung seperti ikatan keadilan yang datang dari persahabatan dan cinta di antara para pembunuh.

Bond of Justice: Kizuna diproduksi oleh IKI Company. Disutradarai oleh Ryu Yamakita, dengan Ivory Broome selaku produser. Sementara, Anna Andersen dan Ryu Yamakita berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Sola Aoi, Sonny Chiba, Cortney Palm, John Blyth Barrymore, Nina Fujii, Matt William Knowles, dan Chloe Farnworth. Rencananya film ini akan tayang perdana di USA pada 1 Maret 2019.

Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire (Meitantei Conan: Konjo no Fisuto)

Film Thriller Jepang tahun 2019

Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire (Meitantei Conan: Konjo no Fisuto)

Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire merupakan film Anime Drama Crime Mystery Thriller Jepang sebagai angsuran ke dua puluh tiga dari seri film Case Closed berdasarkan pada seri manga dengan nama yang sama oleh Gosho Aoyama, mengikuti film 2018 Detective Conan: Zero the Enforcer. Film ini bercerita tentang safir biru terhebat di dunia, “blue lapis fist”, yang dikatakan tenggelam di kapal bajak laut di akhir abad ke-19, di pesisir Singapura. Seorang jutawan lokal merencanakan untuk mengambilnya, dan ketika dipamerkan dalam sebuah pameran di hotel Marina Sands Singapura, pembunuhan terjadi.

Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire diproduksi oleh TMS Entertainment, dan didistribusikan oleh Toho Company, Ltd.. Disutradarai oleh Tomoka Nagaoka, dengan Takahiro Okura dan Gosho Aoyama berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Minami Takayama, Wakana Yamazaki, Rikiya Koyama, Toru Furuya, Megumi Hayashibara, dan Yukiko Iwai. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 12 April 2019.

The Fable

Film Thriller Jepang tahun 2019

The Fable

The Fable merupakan film Action Drama Spy Thriller Jepang berdasarkan seri manga Katsuhisa Minami dengan nama yang sama yang diterbitkan mulai tahun 2014 di majalah manga Jepang Weekly Young Magazine. Bercerita tentang seorang anak lelaki yang dilatih sebagai pembunuh. Dia sekarang adalah pembunuh kontrak elit dan memiliki nama panggilan Fable. Pria itu mendapat cuti 1 tahun dari pekerjaannya sebagai pembunuh kontrak. Dia memulai hidupnya sebagai orang biasa di Osaka dengan nama Akira Sato.

The Fable didistribusikan oleh Shochiku (Jepang). Disutradarai oleh Kan Eguchi, dengan Katsuhisa Minami dan Yusuke Watanabe berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Junichi Okada, Fumino Kimura, Mizuki Yamamoto, Sota Fukushi, Yuya Yagira, dan Osamu Mukai. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 21 Juni 2019.

VIDEOPHOBIA

Film Thriller Jepang tahun 2019

VIDEOPHOBIA

VIDEOPHOBIA merupakan film Thriller Jepang yang menceritakan tentang seseorang yang mengalami fobia setelah video pribadinya bocor dan tersebar di internet.

VIDEOPHOBIA diproduksi oleh DEEP END PICTURES. Disutradarai oleh Daisuke Miyazaki, dengan Daisuke Miyazaki dan Hiroshi Nishio selaku produser. Sementara, Naoto Akiyama dan Daisuke Miyazaki berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Sumire Ashina, Shûgo Oshinari, Sahel Rosa, dan Tomona Hirota. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada Agustus 2019.

error: ?