Kamu berencana nonton bioskop sendiri atau bersama teman dan sanak familimu? berikut beberapa rekomendasi film yang dirilis bulan ini. Silahkan baca lebih lanjut ringkasan cerita film yang kamu inginkan. Mungkin kamu tertarik dan berkinginan untuk menontonnya.

01.09.2018-JP| Sleeping or Waking (Netemosametemo)

Netemosametemo

Netemosametemo

Sleeping or Waking (2018) merupakan film drama Jepang berdasarkan novel Netemosametemo oleh Tomoka Shibasaki, tentang wanita berusia 21 tahun bernama Asako (Erika Karata), tinggal di Osaka. Dia jatuh cinta dengan Baku (Masahiro Higashide) yang memiliki jiwa bebas. Suatu hari, Baku tiba-tiba lenyap. 2 tahun kemudian, Asako tinggal di Tokyo dan dia bertemu dengan Ryohei (Masahiro Higashide). Dia terlihat seperti mantan pacarnya Baku, tapi dia memiliki kepribadian yang sangat berbeda. Ryohei adalah seorang salaryman, dengan kepribadian yang tulus, dan Asako jatuh cinta pada Ryohei.

Sleeping or Waking (2018) diproduksi oleh C&I Entertainment, dan didistribusikan oleh Bitters End (Jepang). Disutradarai oleh Ryûsuke Hamaguchi, dengan Tomoka Shibasaki berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Masahiro Higashide, Erika Karata, Koji Seto, Rio Yamashita, Sairi Itoh, Daichi Watanabe, Koji Nakamoto, dan Misako Tanaka. Film ini tayang perdana di Jepang pada 01.09.2018.

07.09.2018-JP| Kasane (2018)

Kasane

Kasane

Kasane (2018) merupakan film action drama fantasy mystery thriller Jepang berdasarkan serial manga dengan nama yang sama oleh Daruma Matsuura, tentang Kasane, seorang gadis bernampilan jelek yang sangat diintimidasi oleh teman sekelasnya karena penampilannya itu; Lebih parah lagi, ibu Kasane adalah aktris cantik yang kontras degan Kasane, meski dia sama berbakatnya dengan ibunya. Kasane memiliki kemampuan akting yang bagus juga, tapi dia tidak atraktif. Dia mengalami kesulitan karena ketidaktahuannya.

Namun, suatu hari ibu Kasane meninggal dan memberinya selembar lipstik, yang yang memiliki kekuatan aneh: jika dia menggunakan lipstik itu dan mencium seseorang, dia dapat mengambil wajah orang itu. Kasane membuat kesepakatan dengan Nina Tanzawa, wanita cantik yang ingin menjadi aktris tapi tidak cukup berbakat. Kasane menemukan kesuksesan dan apresiasi seperti Nina, namun Nina akhirnya ingin diakui untuk dirinya sendiri. Berapa lama Kasane melanjutkan tindakannya, dan betapa putus asa dia akan menjaga kesuksesannya?

Kasane (2018) disutradarai oleh Yûichi Satô, dengan Toshikazu Uehara selaku produser. Sementara, Daruma Matsuura dan Tsutomu Kuroiwa berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Tao Tsuchiya dan Kyoko Yoshine. Film ini tayang perdana di Jepang pada 07.09.2018.

07.09.2018-JP| Nakimushi Shottan no Kiseki

Nakimushi Shottan no Kiseki

Nakimushi Shottan no Kiseki

Nakimushi Shottan no Kiseki (2018) merupakan film drama Jepang berdasarkan novel otobiografi dengan nama yang sama oleh Shoji Segawa, tentang seorang anak laki-laki yang pendiam dan tidak mencolok, tapi untuk pertama kalinya, dia dikenali oleh orang-orang setelah memenangkan Turnamen Shogi Nasional Sekolah Menengah. Pada usia 26, Shoji Segawa (Ryuhei Matsuda) memiliki mimpi menjadi pemain shogi profesional ambruk akibat pembatasan usia. Setelah dia berhenti bermain shogi, dia menjadi putus asa. Dengan dukungan rekan-rekannya, termasuk Yuya Suzuki (Yojiro Noda), dan cintanya pada shogi, Shoji Segawa mulai bermain shogi lagi, dan sebuah keajaiban terjadi padanya.

Nakimushi Shottan no Kiseki (2018) diproduksi oleh F Project; Wowow Films, dan disutradarai oleh Toshiaki Toyoda, dengan Kyôichi Mori selaku produser. Sementara, Shôji Segawa dan Toshiaki Toyoda berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Ryuhei Matsuda dan Yojiro Noda. Film ini tayang perdana di Jepang pada 07.09.2018.

14.09.2018-JP| 3D Kanojo Real Girl (3D Kanojo Riaru Garu)

3D Kanojo Riaru Garu

3D Kanojo Riaru Garu

3D Kanojo Real Girl (2018) merupakan film drama comedy romance Jepang berdasarkan serial manga dengan judul yang sama oleh Mao Nanami, tentang Hikaru Tsutsui (Hayato Sano), seorang siswa SMA. Ia menikmati permainan animasi dan video di dunia maya, namun ia tidak menikmati kehidupan aslinya di dunia nyata. Orang-orang di sekolahnya bahkan tidak tahu keberadaannya. Suatu hari, dia membersihkan kolam di sekolahnya dengan Iroha Ikarashi yang cantik (Ayami Nakajo). Iroha Ikarashi mendekati Hikaru Tsutsui dan mengaku bahwa dia menyukainya.

3D Kanojo Real Girl (2018) didistribusikan oleh Warner Bros., dan disutradarai oleh Tsutomu Hanabusa, dengan Mao Nanami berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Ayami Nakajo dan Hayato Sano. Film ini tayang perdana di Jepang pada 14.09.2018.

14.09.2018-US| The Equalizer 2

The Equalizer 2

The Equalizer 2

The Equalizer 2 (2018) merupakan film action crime thriller Amerika yang secara nominatif didasarkan pada serial televisi dengan nama yang sama karya Michael Sloan, yang bercerita tentang seorang agen pensiunan dan merupakan senjata sewaan untuk membalas dendam. Selaku sutradara, ini akan menjadi yang pertama kalinya Antoine Fuqua mengarahkan sekuel dari dan ke salah satu filmnya sendiri.

Pada film seri pertama, The Equalizer (2014) mendapat banyak ulasan dari para kritikus, yang sangat memuji gaya visual, akting, soundtrack dan urutan tindakan. Tetapi mereka juga mengkritik bagian kekerasan, skrip dan plotnya.

The Equalizer 2 (2018) diproduksi oleh Columbia Pictures; Sony Pictures Entertainment; Lonetree Entertainment; Mace Neufeld Productions, dan didistribusikan oleh Columbia Pictures; Sony Pictures Releasing; Universal Pictures International. Film ini disutradarai oleh Antoine Fuqua, dengan Todd Black, Jason Blumenthal, Tony Eldridge, Mace Neufeld, Alex Siskin, Steve Tisch, dan Denzel Washington selaku produser. Sementara, Richard Lindheim, Michael Sloan, dan Richard Wenk berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Pedro Pascal, Denzel Washington, Bill Pullman, Melissa Leo, Ashton Sanders, dan Tamara Hickey. Film ini tayang perdana di Amerika pada 14 September 2018.

19.09.2018-KR| Water Monster (Mulgoe)

Rekomendasi Film Korea Terbaik Tahun 2018

Water Monster (Mulgoe)

Water Monster (2018) merupakan film history thriller Korea Selatan yang ditetapkan pada tahun 1527 selama pemerintahan Raja Jungjong ketika makhluk tak dikenal muncul di istana kerajaan dan mengancam kehidupan sang Raja dan rakyatnya. Ini berlangsung selama 22 tahun di era Jong Jong, dan raja terpaksa pindah ke istana yang berbeda untuk menghindari makhluk yang tampak mengerikan itu. Fotografi utama dimulai pada tanggal 10 April 2017, berlangsung di lokasi seperti Paju, Yangju, Kota Gwangju, dan berakhir di Kabupaten Yangpyeong, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan pada tanggal 21 Juli 2017.

Water Monster (2018) diproduksi oleh Taewon Entertainment, dan didistribusikan oleh Kidari Ent (Korea Selatan). Disutradarai oleh Heo Jong-ho, dengan Yang Chang-hoon selaku produser. Sementara, Heo Jong-ho dan Heo Dam berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Kim Myung-min, Park Hee-soon, Lee Geung-young, Choi Woo-shik, Park Sung-woong, Kim In-kwon, dan Lee Hye-ri. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 19.09.2018.

21.09.2018-US| Robin Hood

Robin Hood

Robin Hood

Robin Hood (2018) merupakan film action adventure Amerika berdasarkan kisah Robin Hood. Ceritanya akan berpusat pada Robin Hood sebagai tentara salib yang mengepalai perang dan bergabung dengan seorang komandan Moor dalam sebuah pemberontakan yang berani melawan mahkota Inggris yang korup.

Seorang Tentara Salib yang berperang perang dan seorang komandan Moor memberangkatkan pemberontakan berani melawan mahkota Inggris yang korup dalam sebuah petualangan aksi yang mendebarkan. Dikemas dengan eksploitasi medan perang yang tajam, koreografi pertarungan pikiran, dan roman abadi, “Robin Hood” adalah kisah yang belum pernah dilihat sebelumnya tentang bagaimana Robin Hood menjadi ikon dan legenda seperti yang kita kenal sekarang.

Robin Hood (2018) diproduksi oleh Appian Way; Lionsgate; Safehouse Pictures; Thunder Road Pictures, dan didistribusikan oleh Lionsgate. Film ini disutradarai oleh Otto Bathurst, dengan Leonardo DiCaprio, Jennifer Davisson, Joby Harold, dan Tory Tunnell selaku produser. Sementara, Joby Harold, Peter Craig, dan David James Kelly berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Taron Egerton, Jamie Foxx, Eve Hewson, Jamie Dornan, Ben Mendelsohn, dan Paul Anderson. Film ini tayang perdana di Amerika pada 21 September 2018.

21.09.2018-IN| Love Sonia

Love Sonia

Love Sonia

Love Sonia (2018) merupakan film drama Bollywood Hindi-India yang terinspirasi oleh kejadian kehidupan nyata, tentang perjalanan seorang gadis muda dari sebuah perkampungan di India – yang tulus dan berani – yang hidupnya berubah saat dia terjebak dalam jaringan perdagangan seks global yang kejam. Dia berada dalam usahanya untuk menyelamatkan adiknya dari dunia perdagangan seks internasional yang berbahaya tersebut.

Love Sonia (2018) diproduksi oleh Big Stuff, India Take One Productions, Tamasha Talkies, dan disutradarai oleh Tabrez Noorani, dengan Tabrez Noorani dan David Womark selaku produser. Sementara, Ted Caplan, Tabrez Noorani, Ritesh Shah, dan Alkesh Vaja berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Richa Chadda, Demi Moore, Mark Duplass, Freida Pinto, Manoj Bajpayee, Anupam Kher, Adil Hussain, Rajkummar Rao, Sai Tamhankar, Mrunal Thakur, dan Riya Sisodiya. Film ini tayang perdana di India pada 22 Februari 2018.

28.09.2018-IN| Sui Dhaaga: Made in India

Sui Dhaaga: Made in India

Sui Dhaaga: Made in India

Sui Dhaaga: Made in India (2018) merupakan film drama family musical romance Bollywood Hindi-India yang menjelaskan sebuah cerita tentang kebanggaan dan kemandirian yang menghangatkan hati, berakar di hati India.

Sui Dhaaga: Made in India (2018) diproduksi dan didistribusikan oleh Yash Raj Films. Disutradarai oleh Sharat Katariya, dengan Aditya Chopra and Maneesh Sharma selaku produser. Sementara, Sharat Katariya berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Anushka Sharma, Varun Dhawan, dan Govind Pandey. Film ini tayang perdana di India pada 28 September 2018.

30.09.2018-IN| Drive

Drive

Drive

Drive (2018) merupakan film action crime drama Bollywood Hindi-India tentang sopir stunt yang tidak disebutkan namanya yang memiliki pekerjaan sambilan sebagai sopir liburan. Dia tertarik pada tetangga wanita yang suaminya berutang sejumlah uang kepada seorang gangster lokal dan ditarik lebih dalam ke dunia bawah yang berbahaya.

Drive (2018) diproduksi oleh Dharma Productions, dan didistribusikan oleh Fox Star Studios. Disutradarai oleh Tarun Mansukhani, dengan Hiroo Johar, Apoorva Mehta, dan Karan Johar selaku produser. Sementara, Mast Ali berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Sushant Singh Rajput, Jacqueline Fernandez, Vikramjeet Virk, dan Sapna Pabbi. Film ini tayang perdana di India pada 2 Maret 2018.

30.09.2018-CN| Shadow

Rekomendasi Film China Terbaik Tahun 2018

Shadow

Shadow (2018) merupakan film action drama historical mandarin China yang ditetapkan pada era Tiga Kerajaan China (AD 220-280). Zhang Yimou, salah satu sutradara drama, komedi dan aksi historis berskala besar di China, sutradara dari film “The Great Wall,” salah satu film terbesar tahun 2016, dikonfirmasi kembali menjadi sutradara untuk film ini.

Shadow (2018) diproduksi oleh Village Roadshow Pictures Asia, LeVision Pictures, dan didistribusikan oleh LeVision Pictures (China). Disutradarai oleh Yimou Zhang, dengan Ellen Eliasoph and Catherine Pang selaku produser. Sementara, Gareth Crocker, Wei Li, dan Yimou Zhang berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Deng Chao, Li Sun, Zheng Kai, Wang Qianyuan, Hu Jun, Guan Xiaotong, Wu Lei dan Wang Jingchun. Film ini tayang perdana di China pada 30.09.2018.