Dalam daftar film live sekolah (school) yang rilis pada tahun 2019 ini terdapat 14 movie terbaik yang harus kamu tonton. Film tersebut yaitu: The Flowers of Evil, Korosanai kare to shinanai kanojo, 10 Manbun no 1, Murder at Shijinso, Nakuna Akaoni, Mitsubachi to Enrai, Demolition Girl, Gakko Gurashi!, Tonde Saitama, Rin, Makuko, Prince of Legend, After-School Starlight, dan Cheer Boys!!. Silahkan baca ringkasan cerita untuk masing-masing film ini dan jangan lupa bahwa jadwalnya bisa berubah kapan saja!

The Flowers of Evil (Aku no Hana)

Film Sekolah Jepang Terbaik tahun 2019

The Flowers of Evil (Aku no Hana)

The Flowers of Evil (Aku no Hana) merupakan film Drama Mystery Romance Jepang berdasarkan pada seri manga Shuzo Oshimi dengan nama yang sama yang diterbitkan dari 2009 hingga tahun 2014 di majalah manga bulanan Jepang Bessatsu Shonen Magazine. Film ini berkisah tentang seorang siswa sekolah menengah bernama Takao Kasuga (Kentaro Ito). Suatu hari, dia melihat teman sekelasnya yang populer Aya Tokiwa (Marie Iitoyo) membaca karya Charles Pierre Baudelaire “The Flowers of Evil” di toko buku. Ketika Takao Kasuga masih di sekolah menengah, ia mengagumi koleksi puisi “The Flowers of Evil.”

Sebagai siswa sekolah menengah tingkat 2, Takao Kasuga menemukan pakaian olahraga dari teman sekelas Nanako Saeki (Shiori Akita) yang populer di kelas. Dia naksir besar padanya pada saat itu. Pada saat itu, Takao Kasuga merasakan kehadiran seseorang di dekatnya dan, tanpa pikir panjang, ia pergi dengan pakaian olahraga Nanako Saeki. Orang yang melihat Takao Kasuga di kelas adalah Sawa Nakamura (Tina Tamashiro).

The Flowers of Evil (Aku no Hana) didistribusikan oleh Phantom Film. Disutradarai oleh Noboru Iguchi, dengan Shuzo Oshimi dan Mari Okada berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Kentaro Ito, Tina Tamashiro, Shiori Akita, dan Marie Iitoyo. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

Korosanai kare to shinanai kanojo (The Boyfriend Who Can’t Kill and the Girlfriend Who Won’t Die)

Film Sekolah Jepang Terbaik tahun 2019

Korosanai kare to shinanai kanojo (The Boyfriend Who Can’t Kill and the Girlfriend Who Won’t Die)

Korosanai kare to shinanai kanojo merupakan film Comedy Drama Romance Jepang berdasarkan manga Seikimatsu dengan nama yang sama yang diterbitkan pada tahun 2017 oleh Kadokawa. Film ini berkisah tentang seorang siswa sekolah menengah 3 bernama Rei Kosaka (Shotaro Mamiya). Dia tidak tertarik pada apa pun dan menjalani kehidupan yang membosankan.

Suatu hari, Rei Kosaka melihat teman sekelasnya Nana Kano (Hinako Sakurai) mengubur lebah yang mati. Mereka memiliki kepribadian yang sangat berlawanan. Tapi Rei tertarik pada Nano Kato, yang dengan hati-hati berurusan dengan kehidupan lebah, tetapi yang jadi masalah Nano selalu berkata, “Aku ingin mati.”

Korosanai kare to shinanai kanojo didistribusikan oleh Kadokawa Pictures dan Pony Canyon. Disutradarai oleh Keiichi Kobayashi, dengan Seikimatsu dan Keiichi Kobayashi berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Shotaro Mamiya dan Hinako Sakurai. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

10 Manbun no 1 (1/100,000)

Film Sekolah Jepang Terbaik tahun 2019

Manbun no 1 (1/100,000)

10 Manbun no 1 (1/100,000) merupakan film Drama Romance Jepang berdasarkan seri manga Kaho Miyasaka dengan nama yang sama, pertama kali diterbitkan pada tahun 2016 oleh Shogakukan. Film ini berpusat pada seorang siswa sekolah menengah bernama Rino Sakuragi (Yuna Taira). Dia berteman baik dengan Ren Kiritani (Alan Shirahama) yang berada di sekolah yang sama. Mereka sudah dekat sejak masa SMP.

Rino memegang perasaan khusus untuk Ren Kiritani, tetapi dia tidak dapat mengatakan kepadanya bagaimana perasaannya karena dia populer. Suatu hari, Ren mengaku kepada Rino bahwa dia menyukainya. Mereka mulai berkencan dan menikmati waktu bersama, tetapi Rino didiagnosis menderita ALS (amyotrophic lateral sclerosis).

10 Manbun no 1 (1/100,000) didistribusikan oleh High Brow Cinema. Disutradarai oleh Koichiro Miki, dengan Kaho Miyasaka dan Chieko Nakagawa berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Alan Shirahama dan Yuna Taira. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

Murder at Shijinso (Shijinso no Satsujin, DetectParty: The Great House Murder Case)

Film Sekolah Jepang Terbaik tahun 2019

Murder at Shijinso (Shijinso no Satsujin, DetectParty: The Great House Murder Case)

Murder at Shijinso (Shijinso no Satsujin) merupakan film Crime Horror Mystery Thriller Zombies Jepang berdasarkan novel Masahiro Imamura dengan nama yang sama yang diterbitkan pada tahun 2017 oleh Tokyo Sogensha. Film ini bercerita tentang seorang mahasiswa dan penggemar novel misteri bernama Yuzuru Hamura (Ryunosuke Kamiki). Melawan keinginannya, dia dipaksa untuk bergabung dengan sebuah klub misteri di sekolah tersebut. Klub ini dipimpin oleh Kyosuke Akechi (Tomoya Nakamura).

Sementara itu, Hiruko Kenzaki (Minami Hamabe) muncul di depan mereka. Dia kuliah di universitas yang sama dan dia juga seorang detektif swasta. 3 orang ini menghadiri kemah musim panas dan menginap di penginapan Shijinso di pegunungan. Pada hari pertama mereka di sana, mereka harus membarikade diri mereka di rumah penginapan. Keesokan paginya, mereka menemukan pembunuhan telah terjadi di sana.

Murder at Shijinso (Shijinso no Satsujin) didistribusikan oleh Toho. Disutradarai oleh Hisashi Kimura, dengan Mitsuharu Makita dan Masahiro Imamura berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Ryunosuke Kamiki, Minami Hamabe, Tomoya Nakamura, Hyun Bin, dan Daniel Brühl. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

Nakuna Akaoni (Don’t Cry, Mr. Red Demon)

Film Sekolah Jepang Terbaik tahun 2019

Nakuna Akaoni (Don’t Cry, Mr. Red Demon)

Nakuna Akaoni (Don’t Cry, Mr. Red Demon) merupakan film Drama Comedy Jepang berdasarkan cerita pendek dengan judul yang sama oleh Kiyoshi Shigematsu yang diterbitkan pada tahun 2011 oleh Shinchosha. Kisah ini berpusat pada Takashi Obuchi (Shinichi Tsutsumi) yang pernah menjadi pelatih bisbol sekolah menengah. Dia disebut “Red Demon Teacher” karena wajahnya yang merah padam dan instruksi energik, tapi sekarang dia hanya seorang pria paruh baya yang lelah.

Suatu hari, Takashi Obuchi bertemu Tomoyuki Saito-nya (Yuya Yagira). Tomoyuki Saito bermain di tim baseball SMA Takashi Obuchi. Dia berbakat, tetapi tidak memiliki kesabaran dan akhirnya putus sekolah. Tomoyuki Saito sekarang menjadi orang dewasa yang bertanggung jawab dan menikah dengan Yukino (Rina Kawaei). Takashi Obuchi mengetahui bahwa mantan siswanya hanya memiliki 6 bulan lagi untuk hidup karena menderita kanker stadium akhir. Takashi Obuchi menyesal karena dia begitu ketat pada murid-muridnya. Dia merencanakan sesuatu untuk Tomoyuki Saito.

Nakuna Akaoni (Don’t Cry, Mr. Red Demon) didistribusikan oleh Kadokawa Pictures. Disutradarai oleh Atsushi Kaneshige, dengan Kiyoshi Shigematsu berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Shinichi Tsutsumi, Yuya Yagira, dan Rina Kawaei. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

Honeybees and Distant Thunder (Mitsubachi to Enrai)

Film Sekolah Jepang Terbaik tahun 2019

Honeybees and Distant Thunder (Mitsubachi to Enrai)

Honeybees and Distant Thunder (Mitsubachi to Enrai) merupakan film Drama Musical Romance Jepang berdasarkan novel Riku Onda dengan nama yang sama yang diterbitkan pada tahun 2016 oleh Gentosha. Ceritanya berkisar 4 pianis muda: Aya Eiden (Mayu Matsuoka), Akashi Takashima (Tori Matsuzaka), Masaru C Revy Anatoru (Win Morisaki) dan Jin Kazama (Oji Suzuka) yang bersaing di babak penyisihan kompetisi piano internasional dengan semua kekurangan dan dorongan yang mereka miliki.

Aya Eiden dikenal sebagai anak ajaib karena bermain piano, tetapi ibunya, yang paling mengerti dia, meninggal. Aya Eiden kemudian berhenti bermain piano pada usia 13 tahun. Sekarang, pada usia 20 tahun, Aya Eiden memutuskan untuk mengambil bagian dalam kompetisi piano internasional.

Akashi Takashima (Tori Matsuzaka) lulus dari universitas musik, tetapi dia sekarang bekerja di toko alat musik. Dia mendaftar di kompetisi piano internasional sebagai tantangan terakhir karena usianya.

Masaru C Revy Anatoru (Win Morisaki) menghadiri Sekolah Juilliard. Ia diunggulkan untuk memenangkan babak penyisihan. Jin Kazama (Oji Suzuka) yang berusia 16 tahun, tidak dikenal dan muncul dalam kompetisi. Dia memiliki surat rekomendasi dari seorang pianis yang diakui sebagai yang terbaik di dunia.

Honeybees and Distant Thunder (Mitsubachi to Enrai) didistribusikan oleh Toho. Disutradarai oleh Kei Ishikawa, dengan Riku Onda dan Kei Ishikawa berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Mayu Matsuoka, Tori Matsuzaka, Win Morisaki, dan Suzuka Oji. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

Demolition Girl

Film Sekolah Jepang Terbaik tahun 2019

Demolition Girl

Demolition Girl merupakan film Crime Drama Jepang yang menceritakan seorang gadis sekolah menengah yang tinggal di sebuah kota pedesaan di Jepang yang berjuang untuk menentukan cara hidupnya sendiri. Untuk membantu keluarganya yang miskin ia bekerja sebagai pemain video jimat yang membuatnya beserta keluarganya berada dalam sebuah masalah dengan dunia kriminal.

Demolition Girl disutradarai oleh Genta Matsugami, dengan Yoshitaka Kasui dan Genta Matsugami berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Aya Kitai, Hiroki Ino, Haruka Imo, Yura Komuro, Yota Kawase, Ko Maehara, Ryohei Abe, dan Nobu Morimoto. Rencananya film ini akan tayang perdana di USA pada Januari 2019.

School-Live! (Gakko Gurashi!)

Film Sekolah Jepang Terbaik tahun 2019

School-Live! (Gakko Gurashi!)

School-Live! merupakan film Horror Jepang berdasarkan manga Kaihou Norimitsu dengan nama yang sama, diilustrasikan oleh Chiba Sadoru dan diterbitkan dari tahun 2012 oleh Houbunsha. Film ini berfokus pada Yuki Takeya (Midori Nagatsuki), seorang gadis sekolah menengah yang ceria yang tinggal di SMA Swasta Megurigaoka dan menghabiskan waktu bersama School Living Club bersama sesama anggota lainnya: Kurumi Ebisuzawa, Yuri Wakasa, dan Miki Naoki. Ketika sebuah wabah menyerang warga di kota itu, mereka menjadi satu-satunya yang masih selamat dari serangan zombie apocalypse.

School-Live! disutradarai oleh Issei Shibata, dengan Norimitsu Kaiho berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Midori Nagatsuki, Nanami Abe, Wakana Majima, Rio Kiyohara, dan Nonoka Ono. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 25 Januari 2019.

Tonde Saitama

Film Sekolah Jepang Terbaik tahun 2019

Tonde Saitama

Tonde Saitama merupakan film Action Comedy Drama Fantasy Romance Spy Jepang berdasarkan serial manga Mineo Maya, Tonde Saitama yang diterbitkan pada tahun 1982 hingga 1983 di majalah manga shojo Jepang, Hana to Yume. Film ini menceritakan sebuah dunia di mana orang-orang didiskriminasi berdasarkan tempat kelahiran mereka, Prefektur Saitama secara khusus dikritik oleh orang-orang di Tokyo.

Suatu hari, seorang siswa pria misterius bernama Rei Asami pindah ke Akademi Hakuhoudou, sebuah sekolah menengah bergengsi di Tokyo, dari Amerika. Momomi Hakuhoudou, presiden dari dewan pelajar sekolah dan cucu dari direktur sekolah, secara bertahap tertarik kepadanya.

Namun, asal rahasia Rei yang dilahirkan di Saitama secara tidak sengaja terungkap. Dia kembali ke Saitama untuk bergabung dengan gerakan perlawanan untuk menghilangkan diskriminasi terhadap warga Saitama. Ketika Momomi (Fumi Nikaido) mengetahui bahwa seorang politisi yang kuat mencoba untuk menghancurkan kelompok perlawanan Rei, dia memutuskan untuk pergi ke Saitama untuk memberi tahu Rei tentang bahaya tersebut.

Tonde Saitama didistribusikan oleh Toei. Disutradarai oleh Hideki Takeuchi, dengan Mineo Maya dan Tomokazu Tokunaga berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Fumi Nikaido, Gackt, Ryo Kato, Brother Tom, Kumiko Aso, dan Shah Rukh Khan. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 22 Februari 2019.

Rin

Film Sekolah Jepang Terbaik tahun 2019

Rin

Rin merupakan film Drama Mystery Jepang yang mengikuti legenda di sebuah desa tentang seorang anak yang menghilang dari desa sekali dalam 100 tahun. Ceritanya akan mengarah pada murid pindahan yang misterius dan legenda desa, rahasia orang yang tersembunyi, dan penculik.

Sekelompok sekolah menengah mencoba berteman dengan siswa pindahan musiman dari Tokyo. Sekarang adalah musim dingin kedua sekolah menengah. Masa muda dihabiskan bermain bersama dengan hal-hal konyol. Hingga suatu hari, seorang teman dari kelompok itu menghilang. Keberadaan legenda melintas di benak mereka. Dan kemudian satu orang lagi menghilang.

Rin disutradarai oleh Katsuhiko Ikeda, dengan Naoki Matayoshi dan Mako Watanabe berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Hayato Sano, Kanata Hongo, Kenta Suga, Yuki Kameda, Keisuke Sakurai, Hikaru Osawa, Yuna Taira, Oniyakko Tsubaki, Kunihiro Suda, Satoshi Kanada, Masao Yoshii, Jin Katagiri, Keisuke Horibe, Masanobu Katsumura, Hikari Ishida, dan Sayaka Yamaguchi. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 22 Februari 2019.

Makuko

Film Sekolah Jepang Terbaik tahun 2019

Makuko

Makuko merupakan film Drama Fantasy Mystery Jepang berdasarkan novel Kanako Nishi dengan nama yang sama, diterbitkan 25 Februari 2016 oleh Fukuinkan Shoten. Kisah ini mengikuti Satoshi (Hikaru Yamazaki), seorang siswa sekolah dasar kelas 5. Suatu hari, ia bertemu dengan seorang murid pindahan yang cantik Kozue (Ninon). Pada awalnya Satoshi menjaga jarak, tetapi Satoshi perlahan mulai tertarik padanya dan mulai berbicara. Dia memiliki pesona misterius tentang dirinya. Dan kemudian Kozue mengungkapkan sebuah rahasia yang sangat misterius tersebut. Satoshi kemudian mempelajari rahasia besar itu.

Makuko diproduksi oleh “Makuko” Production Committee, dan didistribusikan oleh Nikkatsu (Jepang). Disutradarai oleh Keiko Tsuruoka, dengan Takehiro Yoda, Mika Kubo, Shinichi Takahashi, Satoshi Akagi, dan Suguru Kubota selaku produser. Sementara, Kanako Nishi dan Keiko Tsuruoka berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Hikaru Yamazaki, Ninon, Tsuyoshi Kusanagi, Risa Sudo, Miho Tsumiki, Jun Murakami, Atsushi Hashimoto, Reo Uchikawa, Toshie Negishi, dan Hisahiro Ogura. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 15 Maret 2019.

Prince of Legend

Film Sekolah Jepang Terbaik tahun 2019

Prince of Legend

Prince of Legend merupakan film Action Drama Musical School Youth Jepang berdasarkan serial televisi dengan nama yang sama yang disiarkan di NTV pada tahun 2018. Ceritanya berkisar tentang sebuah sekolah yang memiliki sebuah kompetisi setiap tiga tahun sekali di mana mereka memilih seorang ‘Prince of Legend’. 14 siswa laki-laki, termasuk Kanade Suzaku (Ryota Katayose), ambil bagian dalam kompetisi tahun ini.

Suzaku Kanade adalah keturunan Suzaku Group yang merupakan siswa “straight A” bilingual dengan ketampanan dan kemampuan atletik yang hebat. Dia dianggap sebagai “celebrity prince” dengan sikap anggun. Suatu hari, melalui perkenalan ayahnya, Kanade bertemu dengan “anak lelaki nakal” Kyogoku Takato yang merupakan tokoh karismatik di antara anak-anak nakal di daerah pusat kota.

Kanade dan Takato yang tinggal di dunia yang sama sekali berbeda dan memiliki kepribadian yang benar-benar berlawanan mulai bersaing untuk hal yang penting.

Namun, adik Takato, Kyogoku Ryu, presiden mahasiswa serikat pangeran Ayanokoji Aoi, pangeran tari Red – Tendo Koki, guru pangeran Yuki Riichi, dan pangeran kecantikan Sagasawa Haru juga ikut kompetisi.

Prince of Legend didistribusikan oleh Toho (Jepang). Disutradarai oleh Hayato Kawai dan Kentarô Moriya, dengan Naoto Fujimura dan Mio Morita selaku produser. Sementara, Yûko Matsuda berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Ryota Katayose, Hiroki Iijima, Akihisa Shiono, Nobuyuki Suzuki, Ichiuma Kawamura, dan Reo Sano. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 21 Maret 2019.

You’re on April, Spica (After-School Starlight) (4-gatsu no Kimi, Supica)

Film Sekolah Jepang Terbaik tahun 2019

You’re on April, Spica (After-School Starlight) (4-gatsu no Kimi, Supica)

You’re on April, Spica (4-gatsu no Kimi, Supica) merupakan film Drama comedy Romance Jepang berdasarkan pada seri manga Miwako Sugiyama dengan nama yang sama yang diterbitkan dari tahun 2015 hingga tahun 2017 oleh Shogakukan di majalah manga Shojo Comic. Cerita ini berpusat pada siswa sekolah menengah pertama bernama Sei Saotome (Haruka Fukuhara). Dia memiliki Lima belas tahun, dan dia tidak rukun dengan siswa lain. Dia cenderung gagal pada saat-saat paling genting dan kehidupan sekolahnya buruk secara umum.

Tetapi banyak hal berubah ketika dia bertemu 2 siswa laki-laki: Mizuki (Koji Kominami) dan Taiyo (Taiki Sato). Mizuki tidak banyak bicara, tapi dia suka astronomi. Taiyo memiliki lidah yang tajam dan dia pintar. Mereka berdua berencana untuk bergabung dengan klub astronomi yang mengarahkan Sei untuk bergabung dengan klub juga.

You’re on April, Spica (4-gatsu no Kimi, Supica) disutradarai oleh Kentaro Otani, dengan Akihiko Takaishi selaku produser. Sementara, Miwako Sugiyama dan Natsuko Ikeda berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Fukuhara haruka, sato daiki, Suzuki Jin, Igeta Hiroe, Natsume Kana, Nanzan Azusa, and dan Ohara yuno. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada bulan April 2019.

Cheer Boys!! (Chia danshi!!)

Film Sekolah Jepang Terbaik tahun 2019

Cheer Boys!! (Chia danshi!!)

Cheer Boys!! merupakan film Comedy drama Musical Sports Jepang adaptasi dari novel Ryo Asai dengan nama yang sama yang diterbitkan pada 5 Oktober 2010 oleh Shueisha. Kisah ini mengikuti Haruki Bando (Ryusei Yokohama), seorang mahasiswa tingkat pertama. Dia telah melakukan judo sejak dia masih kecil, tetapi cedera menyebabkan dia berhenti berolahraga. Teman masa kecilnya Kazuma Hashimoto (Masaki Nakao) juga keluar dari judo dan meminta Haruki Bando untuk membentuk grup pemandu sorak bersamanya.

Karena kecewa dengan judo, Haruki bersama Kazuma Hashimot akhirnya mencoba menciptakan “BREAKERS”, tim pemandu sorak anak laki-laki yang belum pernah terjadi sebelumnya. Mereka yang datang untuk bergabung semuanya sangat karakteristik: Mizoguchi yang suka membantah, Ton yang rakus, anak-anak Kansai yang sembrono, Gen dan Soichiro, dan Sho, yang memiliki pengalaman pemandu sorak.

Cheer Boys!! didistribusikan oleh Bandai Visual and Pony Canyon. Disutradarai oleh Hiroki Kazama, dengan Ryo Asai dan Yuichi Toyone berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Ryusei Yokohama, Masaki Nakao, Kodai Asaka, Toshiki Seto, Shogo Iwaya, dan Ken Sugawara. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada Mei 2019.

error: ?