Dalam daftar film samurai Jepang yang rilis tahun 2019 ini terdapat 5 movie terbaik yang wajib kamu tonton di tahun ini. Film tersebut yaitu: Long Journey, Love’s Twisting Pathm, Touken Ranbu The Movie, Samurai Marathon 1855, Inemuri Iwane. Silahkan baca ringkasan cerita untuk masing-masing film ini dan jangan lupa bahwa jadwalnya bisa berubah kapan saja!

Long Journey (Hikkoshi Daimyo)

Film Samurai Jepang Terbaik tahun 2019

Long Journey (Hikkoshi Daimyo)

Long Journey (Hikkoshi Daimyo) merupakan film Action Drama Historical Samurai Jepang adaptasi dari novel Akihiro Dobashi, Hikkoshi Daimyo Sanzenri yang diterbitkan pada tahun 2016 oleh Haruki Bunko. Film ini berpusat pada Harunosuke Katagiri (Gen Hoshino), seorang samurai dan kutu buku. Dia menerima misi untuk membantu gerakan daimyo. Dengan bantuan Genemon Takamura (Issey Takahashi) dan Oran (Mitsuki Takahata), Harunosuke Katagiri melakukan misinya.

Long Journey (Hikkoshi Daimyo) diproduksi oleh Shochiku. Disutradarai oleh Isshin Inudo, dengan Akihiro Dobashi berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Gen Hoshino, Issei Takahashi, dan Mitsuki Takahata. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

Love’s Twisting Path (Tajuro Jun Aiki)

Film Samurai Jepang Terbaik tahun 2019

Love’s Twisting Path (Tajuro Jun Aiki)

Love’s Twisting Path (Tajuro Jun Aiki) merupakan film Action Drama Historical Jepang yang mengisahkan tentang pertempuran pedang, yang disebut “Chambara.” Film ini berpusat pada seorang samurai miskin bernama Tajuro Kiyokawa, yang telah meninggalkan dunia kekerasan dan hanya ingin berlatih melukis sambil menjalani kehidupan yang damai dan tenang. Tetapi faksi-faksi yang bertempur yang setia pada Shogun dan Kaisar yang digulingkan, termasuk saudaranya, memaksanya untuk mengambil pedangnya lagi. Sekaligus mengarahkannya ke sebuah pertarungan pedang di hutan bambu.

Love’s Twisting Path (Tajuro Jun Aiki) diproduksi oleh Teruro Momo Aiki Production Committee, dan didistribusikan oleh Toei. Disutradarai oleh Sadao Nakajima, dengan Keiko Tani dan Sadao Nakajima berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Ryô Kimura, Kengo Kôra, dan Mikako Tabe. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

Touken Ranbu: The Movie

Film Samurai Jepang Terbaik tahun 2019

Touken Ranbu: The Movie

Touken Ranbu: The Movie merupakan film Fantasy, Drama, Action, Spy, History Jepang berdasarkan seri video game dengan nama yang sama yang diterbitkan oleh DMM Games dan Nitroplus. Para pemain dari Stage: Touken Ranbu akan mengulangi peran mereka dalam film ini. Bercerita tentang seorang bijak yang melakukan perjalanan ke masa lalu dan mengumpulkan seperangkat pedang legendaris, yang ia bawa ke kehidupan sebagai sekelompok pemuda berbakat namun disfungsional, untuk bertempur melawan kejahatan.

mereka berasal dari 8 pedang besar yang berubah menjadi 8 prajurit tampan termasuk Munechika Mikazuki (Hiroki Suzuki). Para prajurit tahu bahwa Nobunaga Oda seharusnya mati pada insiden Honno-ji pada 1582, tetapi dia tidak mati. Untuk kembali ke sejarah awal, mereka kembali ke masa lalu untuk membunuh Nobunaga Oda dan melindungi sejarah.

Touken Ranbu: The Movie diproduksi oleh Tohokushinsha Film, BBC Films, Working Title Films, dan didistribusikan oleh Toho (Jepang) dan Universal Pictures. Disutradarai oleh Saiji Yakumo, dengan Yoshihiro Furusawa dan Takeshi Date selaku produser. Sementara, Yasuko Kobayashi berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Hiroki Suzuki, Yoshihiko Aramaki, Ryō Kitamura, Masanari Wada, Hiroaki Iwanaga, dan Sadamoto Fuma. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 18 Januari 2019.

Samurai Marathon 1855 (Samurai Marason)

Film Samurai Jepang Terbaik tahun 2019

Samurai Marathon 1855 (Samurai Marason)

Samurai Marathon 1855 (Samurai Marason) merupakan film Action Drama Historical Jepang berdasarkan novel Akihiro Dobashi, Bakumatsu Marason Samurai yang diterbitkan tahun 2014 oleh Kadokawa Haruki Corporation. Film ini diatur pada akhir periode Edo. Tuan Katsuaki Itakura dari Annaka memprediksi serangan potensial dari penyerbu asing, dan memutuskan untuk melatih para samurai dengan melakukan perjalanan melalui sepuluh Gosato (sekitar 58 km) di sepanjang jalan gunung.

Namun, gerakan ini dikira sebagai pengkhianatan oleh Keshogunan, dan memutuskan untuk membunuh Katsuaki yang tinggal di kastil selama tidak adanya samurai. Kemudian para pembunuh dikirim ke kastil hanshu.

Jinnai Karasawa yang juga datang ke kastil, dikirim sebagai mata-mata. Tapi dia menyadari bahwa pembunuh dikirim ke kastil hanshu. Untuk menghentikan para pembunuh dan menjernihkan kesalahpahaman, dia harus menghentikan rencana itu. Tapi itu tidak mudah, dia mulai berlari.

Samurai Marathon 1855 (Samurai Marason) diproduksi oleh Sedic International, Recorded Picture Company (RPC), Sedic Deux, dan didistribusikan oleh GAGA (Jepang). Disutradarai oleh Bernard Rose, dengan Takashi Iguchi, Tsutakasa Ikegami, Toshiaki Nakazawa, Takahiro Ohno, Motoi Sasaki, Jeremy Thomas, Seiji Yagi, dan Kensuke Zushi selaku produser. Sementara, Akihiro Dobashi, Bernard Rose, Hiroshi Saitô, dan Kikumi Yamagishi berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Takeru Satoh, Nana Komatsu, Mirai Moriyama, Shota Sometani, Munetaka Aoki, dan Ryu Kohata. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 22 Februari 2019.

Inemuri Iwane

Film Samurai Jepang Terbaik tahun 2019

Inemuri Iwane

Inemuri Iwane merupakan film Action Drama Historical Jepang berdasarkan seri novel Yasuhide Saeki, Inemuri Iwane Edo Zoshi yang diterbitkan dari tahun 2002 hingga 2016 oleh Futaba Bunko. Sebelumnya novel ini juga pernah diadaptasi ke dalam serial TV berjudul Kagero no Tsuji yang terdiri dari 3 seri dan di tayangkan mulai tahun 2007 – 2009 oleh NHK. Cerita ini berkisah tentang Iwane Sakazaki (Tori Matsuzaka) yang memiliki dua teman masa kecil: Kinpei Kobayashi (Tasuku Emoto) dan Shinnosuke Kawade (Yosuke Sugino).

Mereka menerima pelatihan di dojo yang sama. Kakak perempuan Kinpei Kobayashi, Mai, menikah dengan Shinnosuke Kawade. Juga Iwane Sakazaki akan menikahi Nao (Kyoko Yoshine) yang merupakan adik dari Kinpei Kobayashi dan Mai. Ketiga teman itu seperti saudara.

Shinnosuke Kawade kemudian mendengar desas-desus bahwa istrinya Mai berselingkuh dan dia membunuhnya. Kinpei Kobayashi menjadi marah karena adik perempuannya dibunuh dan dia membunuh Shinnosuke Kawade. Untuk menghukum Kinpei Kobayashi, Iwane Sakazaki diperintahkan untuk membunuh temannya.

Inemuri Iwane didistribusikan oleh Shochiku (Jepang). Disutradarai oleh Katsuhide Motoki, dengan Yuki Fujimoto berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Tori Matsuzaka, Fumino Kimura, Kyoko Yoshine, Tasuku Emoto, Yosuke Sugino, dan Kuranosuke Sasaki. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 17 Mei 2019.

error: ?