Dalam daftar film live comedy Jepang yang terdiri dari 28 movie terbaik yang rilis pada tahun 2019. Mulai dari Korosanai kare to shinanai kanojo, Hatsukoi, Dansu Wizu Mi, Diner, Nakuna Akaoni, Kioku ni Gozaimasen, Tao Genkyo Labyrinth, Startup Girls, Ossan’s Love, Divine Justice, dll. Silahkan baca ringkasan cerita untuk masing-masing film ini dan jangan lupa bahwa jadwalnya bisa berubah kapan saja!

Korosanai kare to shinanai kanojo (The Boyfriend Who Can’t Kill and the Girlfriend Who Won’t Die)

Film Live Comedy Jepang Terbaik tahun 2019

Korosanai kare to shinanai kanojo (The Boyfriend Who Can’t Kill and the Girlfriend Who Won’t Die)

Korosanai kare to shinanai kanojo merupakan film Comedy Drama Romance Jepang berdasarkan manga Seikimatsu dengan nama yang sama yang diterbitkan pada tahun 2017 oleh Kadokawa. Film ini berkisah tentang seorang siswa sekolah menengah 3 bernama Rei Kosaka (Shotaro Mamiya). Dia tidak tertarik pada apa pun dan menjalani kehidupan yang membosankan.

Suatu hari, Rei Kosaka melihat teman sekelasnya Nana Kano (Hinako Sakurai) mengubur lebah yang mati. Mereka memiliki kepribadian yang sangat berlawanan. Tapi Rei tertarik pada Nano Kato, yang dengan hati-hati berurusan dengan kehidupan lebah, tetapi yang jadi masalah Nano selalu berkata, “Aku ingin mati.”

Korosanai kare to shinanai kanojo didistribusikan oleh Kadokawa Pictures dan Pony Canyon. Disutradarai oleh Keiichi Kobayashi, dengan Seikimatsu dan Keiichi Kobayashi berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Shotaro Mamiya dan Hinako Sakurai. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

Hatsukoi: Otosan, Chibi ga Inaku Narimashita (Dad, Chibi is Gone)

Film Live Comedy Jepang Terbaik tahun 2019

Hatsukoi: Otosan, Chibi ga Inaku Narimashita (Dad, Chibi is Gone)

Hatsukoi: Otosan, Chibi ga Inaku Narimashita merupakan film Comedy Drama Family Jepang berdasarkan pada seri manga Keiko Nishi, Otosan, Chibi ga Inaku Narimashita diterbitkan dari tahun 2013 hingga tahun 2015 di majalah Zoukan Flowers. Film ini mengikuti Masaru (Tatsuya Fuji) dan Yukiko (Chieko Baisho) yang telah menikah 44 tahun. Mereka memiliki tiga anak yang hidup mandiri dari mereka. Masaru dan Yukiko menikmati hari-hari damai mereka, tetapi, suatu hari, Yukiko memberi tahu putrinya Naoko (Mikako Ichikawa) bahwa dia ingin menceraikan Masaru.

Hatsukoi: Otosan, Chibi ga Inaku Narimashita didistribusikan oleh Klock Worx. Disutradarai oleh Shotaro Kobayashi, dengan Kazumi Fukase dan Kazushi Miki selaku produser. Sementara, Keiko Nishi dan Yuka Honcho berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Chieko Baisho, Tatsuya Fuji, Mikako Ichikawa, Ryuji Sato, Katsuya Kobayashi, dan Mio Yuki. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

Dance with Me (Dansu Wizu Mi)

Film Live Comedy Jepang Terbaik tahun 2019

Dance with Me (Dansu Wizu Mi)

Dance with Me (Dansu Wizu Mi) merupakan film Comedy drama Musical Jepang yang berpusat pada Shizuka Suzuki (Ayaka Miyoshi), seorang karyawan di sebuah perusahaan perdagangan besar. Suatu hari, dia dihipnotis oleh seseorang, dan akibatnya, setiap kali dia mendengar musik, bahkan jika itu adalah nada dering dari ponsel, dia tidak bisa tidak bernyanyi bahkan sampai menari-nari. Setelah menyadari kebodohannya, Shizuka Suzuki pergi menemui orang yang menghipnotisnya untuk menghentikan mantra yang melekat padanya, tetapi dia tidak ada.

Dance with Me (Dansu Wizu Mi) diproduksi oleh Altamira Pictures, dan didistribusikan oleh Warner Bros.. Ditulis dan disutradarai oleh Shinobu Yaguchi. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Ayaka Miyoshi, Yu Yashiro, Chay, Takahiro Miura, Tsuyoshi Muro, dan Akira Takarada. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

Diner (Diner Dina)

Film Live Comedy Jepang Terbaik tahun 2019

Diner (Diner Dina)

Diner merupakan film Action Comedy Mystery Jepang berdasarkan novel Yumeaki Hirayama dengan nama yang sama yang diterbitkan pada tahun 2012 oleh Poplar Publishing. Film ini bercerita tentang Kanako Oba yang telah melakukan kesalahan dengan menggunakan situs misterius untuk melamar pekerjaan paruh waktu. Akibatnya, hidupnya akan segera terancam. Dia kemudian dipaksa bekerja di restoran yang dikenal sebagai Diner sebagai pelayan atau dia akan dibunuh. Parahnya lagi, restoran ini hanya memiliki karyawan dan pelanggan yang merupakan pembunuh kontrak – dan… pemilik sekaligus koki dari restoran ini adalah Bombero (Tatsuya Fujiwara).

Diner didistribusikan oleh Warner Bros.. Ditulis dan disutradarai oleh Mika Ninagawa. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Tatsuya Fujiwara. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

Nakuna Akaoni (Don’t Cry, Mr. Red Demon)

Film Live Comedy Jepang Terbaik tahun 2019

Nakuna Akaoni (Don’t Cry, Mr. Red Demon)

Nakuna Akaoni (Don’t Cry, Mr. Red Demon) merupakan film Drama Comedy Jepang berdasarkan cerita pendek dengan judul yang sama oleh Kiyoshi Shigematsu yang diterbitkan pada tahun 2011 oleh Shinchosha. Kisah ini berpusat pada Takashi Obuchi (Shinichi Tsutsumi) yang pernah menjadi pelatih bisbol sekolah menengah. Dia disebut “Red Demon Teacher” karena wajahnya yang merah padam dan instruksi energik, tapi sekarang dia hanya seorang pria paruh baya yang lelah.

Suatu hari, Takashi Obuchi bertemu Tomoyuki Saito-nya (Yuya Yagira). Tomoyuki Saito bermain di tim baseball SMA Takashi Obuchi. Dia berbakat, tetapi tidak memiliki kesabaran dan akhirnya putus sekolah. Tomoyuki Saito sekarang menjadi orang dewasa yang bertanggung jawab dan menikah dengan Yukino (Rina Kawaei). Takashi Obuchi mengetahui bahwa mantan siswanya hanya memiliki 6 bulan lagi untuk hidup karena menderita kanker stadium akhir. Takashi Obuchi menyesal karena dia begitu ketat pada murid-muridnya. Dia merencanakan sesuatu untuk Tomoyuki Saito.

Nakuna Akaoni (Don’t Cry, Mr. Red Demon) didistribusikan oleh Kadokawa Pictures. Disutradarai oleh Atsushi Kaneshige, dengan Kiyoshi Shigematsu berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Shinichi Tsutsumi, Yuya Yagira, dan Rina Kawaei. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

Kioku ni Gozaimasen (It’s NOT in MEMORY, Mr. President!)

Film Live Comedy Jepang Terbaik tahun 2019

Kioku ni Gozaimasen (It’s NOT in MEMORY, Mr. President!)

Kioku ni Gozaimasen merupakan film Comedy Drama Jepang yang bercerita tentang Keisuke Kuroda (Kiichi Nakai) yang bangun di tempat tidur rumah sakit dan dia tidak dapat mengingat siapa dia. Dia menyelinap keluar dari rumah sakit dan kebetulan melihat berita di TV. Dia menjadi kaget. Keisuke Kuroda menyadari bahwa dia adalah perdana menteri Jepang, tetapi peringkat persetujuannya adalah yang terendah dalam sejarah. Dalam pidatonya baru-baru ini, ia ditabrak batu yang dilemparkan oleh seorang warga. Ini menyebabkan Keisuke Kuroda kehilangan ingatannya.

Seorang pria, yang tampaknya seperti bawahan Keisuke Kuroda, membawanya ke kediaman resmi perdana menteri. Satu-satunya orang yang sadar bahwa Keisuke Kuroda kehilangan ingatannya adalah tiga sekretarisnya, salah satunya adalah Isaka (Dekan Fujioka). Keisuke Kuroda menyembunyikan kehilangan ingatannya dari orang lain termasuk istrinya Satoko (Yuriko Ishida). Dia berpikir tentang membuat perubahan ke negara itu.

Kioku ni Gozaimasen didistribusikan oleh Toho (Jepang). Ditulis dan sutradarai oleh Kôki Mitani. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Kiichi Nakai, Dean Fujioka, Yuriko Ishida, Masao Kusakari, dan Koichi Sato. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

Tao Genkyo Labyrinth

Film Live Comedy Jepang Terbaik tahun 2019

Tao Genkyo Labyrinth

Tao Genkyo Labyrinth merupakan film Drama comedy Fantasy Romance Jepang berdasarkan novel Hiromi Oka dengan nama yang sama, yang bercerita tentang penjaga toko kafe keluarga Oshike “Tao Genkyo” di Okaichi bernama Momotaro Kibi. Karena kualitas kepemilikan yang baik dan suasana alam yang menarik, para tamu dengan berbagai keadaan datang hari ini ke Momotaro. Semua orang berkumpul di sana, semua teman yang telah bekerja di luar kota untuk waktu yang lama. Mereka ikut untuk memulihkan ingatan lama bersama Momotaro. Tapi kemudian, seseorang yang mencurigakan muncul di kafe …?

Tao Genkyo Labyrinth disutradarai oleh Jun Yoriko, dengan Hiromi Oka berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Yuki Torigoe, Kensuke Takahashi, Taishi Sugie, Kosuke Asuma, dan Ikkei Yamamoto. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

Startup Girls

Film Live Comedy Jepang Terbaik tahun 2019

Startup Girls

Startup Girls merupakan film Comedy drama Jepang berdasarkan sebuah serial televisi yang bercerita tentang seorang wanita muda yang menemukan hambatan sosial selama perjalanannya untuk membuat proyek-proyek startup, dalam masyarakat tradisional Jepang yang belum menerima pengusaha. Dia berjuang dan melalui semua proses untuk menuju kedewasaan di sepanjang jalan.

Hikari adalah seorang mahasiswa yang hidup bebas, murni dalam caranya. Dia sangat ingin membuat startup baru. Nozomi adalah Corporate VC pada sebuah perusahaan besar di Jepang. Dia selalu mengikuti jalan yang “benar”, menyerah pada banyak hal untuk membuat kehidupan yang stabil. Nozomi tidak menyukai cara hidup Hikari. Dia tidak mengerti nilai-nilainya.

Tetapi ketika Nozomi perlu bekerja dengan start-up Hikari karena itu menjadi investasi, banyak hal mulai terjadi. Ini adalah hal cukup serius tentang dua gadis yang bertolakbelakang satu sama lain. Masalah yang intens terjadi, tetapi pada akhirnya, audien mengetahui ada banyak pilihan yang dapat Anda ambil dalam masyarakat pekerja tradisional Jepang untuk mengembangkan kehidupan dan karier Anda sendiri.

Startup Girls diproduksi oleh KM-WWORKS, dan didistribusikan oleh Presidio (Jepang). Disutradarai oleh Chihiro Ikeda, dengan Izumi Takahashi berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Mone Kamishiraishi dan Hirona Yamazaki. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

Ossan’s Love: The Movie (Gekijoban Ossan zu Rabu)

Film Live Comedy Jepang Terbaik tahun 2019

Ossan’s Love: The Movie (Gekijoban Ossan zu Rabu)

Ossan’s Love: The Movie (Gekijoban Ossan zu Rabu) merupakan film Comedy Drama Romance Jepang sebagai sekuel dari serial televisi, Ossan’s Love yang ditayangkan pada tahun 2016 dan tahun 2018 di TV Asahi. Alur cerita dasarnya adalah tentang waktu setelah Haruta pergi ke Shanghai dan bagaimana dia akan melamar Maki setelah chief terus mendorongnya untuk melakukannya.

Ossan’s Love: The Movie (Gekijoban Ossan zu Rabu) didistribusikan oleh Toho. Disutradarai oleh Toichiro Ruto, dengan Koji Tokuo berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Kei Tanaka, Kento Hayashi, Rio Uchida, Daichi Kaneko, Shuko Ito, dan Kazuya Kojima. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

Divine Justice

Film Live Comedy Jepang Terbaik tahun 2019

Divine Justice

Divine Justice merupakan film Comedy Crime Drama Jepang yang menceritakan komedi hitam tentang seorang pria yang membuat rencana untuk mengubah hidupnya. Ini adalah upaya sutradara keempat dari seorang dramawan terkenal dan sutradara dari produksi panggung dari skenario sendiri.

Divine Justice diproduksi oleh Soul Age Co., dan didistribusikan oleh High Brow Cinema (Jepang). Disutradarai oleh Takayuki Takuma, dengan Hiroyuki Aiba selaku produser. Sementara, Takayuki Takuma berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Hiroshi Mikami, Kazuki Namioka, Rie Shibata, Tsuyoshi Abe, Wakana Sakai, Moe Miura, Kazusada Higuchi, dan Takashi Itô. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada Januari 2019.

Astral Abnormal Suzuki-san (Asutoraru•Abunomaru Suzuki-san)

Film Live Comedy Jepang Terbaik tahun 2019

Astral Abnormal Suzuki-san (Asutoraru•Abunomaru Suzuki-san)

Astral Abnormal Suzuki-san merupakan film Comedy Drama Jepang yang mengikuti Rara Suzuki (Honoka Matsumoto) yang tertinggal di pedesaan. Dia menjadi youtuber dan dia menjadi gila.

Astral Abnormal Suzuki-san didistribusikan oleh Spotted Productions. Disutradarai oleh Daisuke Ono, dengan Ryohei Ueno selaku produser. Sementara, Daisuke Ono berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Honoka Matsumoto, Mayuko Nishiyama, Taketo Tanaka, Kotoha Hiroyama, Tomokoi Kimura, Tani Nobara, dan Kei Kato. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 5 Januari 2019.

Sky’s Restaurant (Restaurant in the Sky)

Film Live Comedy Jepang Terbaik tahun 2019

Sky’s Restaurant (Restaurant in the Sky)

Sky’s Restaurant (Restaurant in the Sky) merupakan film Drama Comedy Family fantasy Jepang berdasarkan novel anak-anak. Film ini berkisah tentang Wataru (Yo Oizumi) yang tinggal bersama istrinya Kotoe (Manami Honjou) dan putrinya Shiori di sebuah peternakan sapi di Setana, Hokkidao. Dia adalah seorang koki tamu yang memasak makanan yang tak terlupakan dengan bahan-bahannya, yang mendorong keluarga untuk membuka restoran mereka sendiri dan memperbanyak keajaiban.

Wataru mewarisi peternakan sapi dari ayahnya dan dia juga menjalankan toko keju. Dia tidak terampil dalam membuat keju dan dia sering dimarahi oleh gurunya yang keras. Namun, ia menjalani hidupnya dengan senang bersama rekan-rekannya termasuk Kanbe (Masaki Okada) yang dipindahkan ke daerah itu dari Tokyo dan melakukan peternakan domba.

Suatu hari, seorang koki dari restoran terkenal di Sapporo tiba dan membuat makanan dengan bahan-bahan dari peternakan mereka. Koki memberi pujian tinggi pada bahan makanan. Watau kemudian muncul dengan sebuah ide. Dia ingin membuka restoran hanya selama 1 hari untuk memberi tahu orang-orang tentang bahan makanan dari Setana. Mereka berjuang untuk membuka restoran, tetapi tiba-tiba Otani (Fumiyo Kohinata) ambruk.

Sky’s Restaurant (Restaurant in the Sky) diproduksi oleh Atmovie, dan didistribusikan oleh Tokyo Theatres (Jepang). Disutradarai oleh Yoshihiro Fukagawa, dengan Atsumi Tsuchi berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Yo Oizumi, Manami Honjo, Masaki Okada, Makita Sports, Tsutomu Takahashi, dan Huwie Ishizaki. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 25 Januari 2019.

The Nikaidos’ Fall (Nikaido Family Story)

Film Live Comedy Jepang Terbaik tahun 2019

The Nikaidos’ Fall (Nikaido Family Story)

The Nikaidos’ Fall (Nikaido Family Story) merupakan film Historical Drama Comedy Romance Jepang berdasarkan novel anak-anak. Menceritakan kisah Tatsuya Nikaido, seorang Janda paruh baya yang menjalankan perusahaan pertanian dan tinggal di pinggiran kota bersama putri dan ibunya. Setelah kematian putra satu-satunya, dia telah ditekan oleh nasibnya untuk menyelamatkan nama keluarga dan garis leluhur sebagai satu-satunya laki-laki dalam keluarga. Anak perempuan Tatsuya, Yuko, tidak bisa menahan perasaan bertanggung jawab atas kelangsungan hidup keluarganya meskipun ia menentang pikiran tradisional.

Satu-satunya pilihan yang tersisa bagi mereka untuk menyelamatkan nama keluarga mereka adalah bahwa Tatsuya menikah lagi dan memiliki seorang putra, atau Yuko menikahi seorang pria yang dapat mengambil nama keluarga keluarganya sebagai mukoyoshi (ayah mertua yang diadopsi) dari ayahnya. Tetapi mereka berdua jatuh cinta pada seseorang yang tidak cocok untuk kondisi tersebut. Tatsuya dan Yuko terjebak dalam dilema antara kewajiban dan cinta keluarga mereka. Sementara itu, ibu Teddyya yang putus asa putus asa secara tidak langsung mengambil tindakan untuk kelangsungan hidup keluarga, yang menyebabkan meningkatnya ketegangan di sekitar Tatsuya dan Yuko.

The Nikaidos’ Fall (Nikaido Family Story) diproduksi oleh Wild Bunch, dan didistribusikan oleh High Brow Cinema. Disutradarai oleh Ida Panahandeh, dengan Arsalan Amiri dan Ida Panahandeh berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Masaya Kato, Shizuka Ishibashi, Keita Machida, Yoji Tanaka, Kazuko Shirakawa, dan Hana Hizuki. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 25 Januari 2019.

Ai Uta: Yakusoku no Nakuhito (My Promise To Nakuhito)

Film Live Comedy Jepang Terbaik tahun 2019

Ai Uta: Yakusoku no Nakuhito (My Promise To Nakuhito)

Ai Uta: Yakusoku no Nakuhito merupakan film Drama Comedy-drama Romance Musical Idol Youth Jepang berdasarkan lagu Ai Uta oleh grup rock pop GReeeeN. Menceritakan tentang kisah Toru Norimiya yang menjadi dewasa tanpa memiliki keberanian untuk mencintai, yang berubah setelah ia bertemu kembali dengan Takuya Sato dan sebuah puisi.

Dia bertemu dengan teman lamanya Tatsuya (Hiroki Iijima) dan dia kebetulan menemukan sebuah puisi yang mengubah nasibnya. Karena kedua hal ini, Toru mendapatkan keberanian untuk menghadapi cinta. Dia bertemu dengan seorang gadis Nagi (Kaya Kiyohara) yang merupakan bagian dari takdirnya. Kenyataannya Nagi juga punya rahasia.

Ai Uta: Yakusoku no Nakuhito diproduksi oleh Happinet, dan didistribusikan oleh Toei (Jepang). Disutradarai oleh Yasuhiro Kawamura, dengan Kentaro Koike selaku produser. Sementara, GReeeeN dan Masashi Shimizu berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Ryusei Yokohama, Kaya Kiyohara, Hiroki Iijima, Yuri Nakamura, Tony Nomaguchi, dan Riko Narumi. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 25 Januari 2019.

Gekijô-ban: Rike-koi – rikei ga koi ni ochita no de shômei shite mita

Film Live Comedy Jepang Terbaik tahun 2019

Gekijô-ban: Rike-koi – rikei ga koi ni ochita no de shômei shite mita

Gekijô-ban: Rike-koi – rikei ga koi ni ochita no de shômei shite mita. merupakan film Comedy Romance Sci-Fi Jepang berdasarkan manga dengan nama yang sama. Film ini berkisah seputar Shinya Yukimura (Shun Nishime) dan Ayame Himuro (Nana Asakawa) adalah dua ilmuwan yang ingin mengetahui apakah cinta dapat dipecahkan oleh teori ilmiah. Kedua ilmuwan ini juga memiliki perasaan satu sama lain dan ingin dapat memecahkan perasaan mereka melalui fakta teoretis yang serupa. Dengan kesempatan sempurna ini, para ilmuwan ini akan berusaha memecahkan teori cinta yang mereka ungkapkan satu sama lain.

Gekijô-ban: Rike-koi – rikei ga koi ni ochita no de shômei shite mita. diproduksi oleh Chiba Television broadcasting,Den (II),Excellent Film, dlln., dan didistribusikan oleh Excellent Film (Jepang) dan Triple Up (Jepang). Disutradarai oleh Masatsugu Asahi dan Toshihiro Satô, dengan Takeshi Yamamoto selaku produser. Sementara, Arihred Yamamoto, Hidehiro Ito, dan Shûji Yuki berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Nana Asakawa, Tom Fujita, Kôichi Kasuga, Shun Nishime, Karin Ogino, Tsukushi Suzuki, dan Yûka Yano. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 1 Februari 2019.

Back Street Girls: Gokudoruzu

Film Live Comedy Jepang Terbaik tahun 2019

Back Street Girls: Gokudoruzu

Back Street Girls: Gokudoruzu merupakan film Action Drama Comedy Jepang berdasarkan serial manga Jasmine Gyuh Back Street Girls yang diterbitkan pada tahun 2015 hingga 2018 di Weekly Young Magazine. Film ini mengisahkan seputar Kentaro Yamamoto, Ryo Tachibana dan Kazuhiko Sugihara yang merupakan anggota gangster muda. Mereka membuat kesalahan yang membuat atasan mereka marah, dan kemudian para pemuda ini memohon untuk hidup mereka.

Bos mereka mendengar bahwa grup idola dapat mendatangkan banyak uang. Dia memaksa ketiga pemuda ini untuk menjalani operasi ganti kelamin dan menerima operasi plastik. Setelah operasi, tiga pria, yang sekarang telah menjadi wanita, menjalani debutnya sebagai grup idola wanita “Gokudoruzu.”

Back Street Girls: Gokudoruzu didistribusikan oleh Toei (Jepang). Disutradarai oleh Keinosuke Hara, dengan Shôichirô Masumoto berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Akira Kamiya, Kazue Ikura, Yoko Asagami, Tessho Genda, dan Mami Koyama. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 8 Februari 2019.

Tora-san

Film Live Comedy Jepang Terbaik tahun 2019

Tora-san

Tora-san merupakan film Drama Comedy Jepang berdasarkan manga seri Mina Itaba dengan nama yang sama yang diterbitkan pada tahun 2014 di majalah You. Film ini berkisah tentang Suzuo Takahata yang bekerja sebagai penulis manga yang tidak populer. Dia (Hiromitsu Kitayama) menikah dengan Natsuko (Mikako Tabe) dan mereka memiliki satu putri Miyu (Kokoro Hirasawa).

Suzuo menghabiskan hari-harinya dengan minum dan berjudi. Suatu hari, dia meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Suzuo Takahata percaya dia akan pergi ke Neraka, tetapi dia diberikan satu bulan untuk merefleksikan hidupnya dan keluarganya. Dia kemudian kembali ke dunia dan hidup sebagai kucing.

Tora-san didistribusikan oleh Showgate (Jepang). Disutradarai oleh Masaya Kakehi, dengan Mina Itaba berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Hiromitsu Kitayama, Mikako Tabe, Kokoro Hirasawa, Marie Iitoyo, Eriko Tomiyama, dan Jun Kaname. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 15 Februari 2019.

The Island of Cats (Neko to Jiichan)

Film Live Comedy Jepang Terbaik tahun 2019

The Island of Cats (Neko to Jiichan)

The Island of Cats (Neko to Jiichan) merupakan film Drama Comedy Jepang Berdasarkan serial manga Nekomaki, Neko to Jiichan yang diterbitkan pada tahun 2015 oleh Kadokawa. Cerita ini berkisah tentang Daikichi (Shinosuke Tatekawa), seorang pria berusia 70 tahun dan tinggal di sebuah pulau kecil. Sejak istrinya meninggal, dia tinggal bersama kucingnya Tama. Daikichi lahir dan dibesarkan di pulau kecil itu dan menikmati hari-harinya yang santai bersama teman-teman masa kecilnya termasuk Iwao (Kaoru Kobayashi) dan kucingnya Tama.

Daikichi memiliki seorang putra Tsuyoshi (Takashi Yamanaka) yang tinggal di Tokyo. Tsuyoshi sedikit khawatir tentang ayahnya yang tinggal sendirian di pulau itu, tetapi Daikichi puas dengan hidupnya. Setelah teman dekatnya meninggal, Daikichi khawatir tentang kondisi fisiknya. Kehidupan sehari-harinya mulai berubah.

The Island of Cats (Neko to Jiichan) didistribusikan oleh The Klockworx (Jepang). Disutradarai oleh Mitsuaki Iwagô, dengan Kazumi Fukase selaku produser. Sementara, Fumi Tsubota berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Tatekawa Shinosuke, Ko Shibasaki, Tasuku Emoto, Ginpuncho, Takashi Yamanaka, dan Shono Hayama. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 22 Februari 2019.

Tonde Saitama

Film Live Comedy Jepang Terbaik tahun 2019

Tonde Saitama

Tonde Saitama merupakan film Action Comedy Drama Fantasy Romance Spy Jepang berdasarkan serial manga Mineo Maya, Tonde Saitama yang diterbitkan pada tahun 1982 hingga 1983 di majalah manga shojo Jepang, Hana to Yume. Film ini menceritakan sebuah dunia di mana orang-orang didiskriminasi berdasarkan tempat kelahiran mereka, Prefektur Saitama secara khusus dikritik oleh orang-orang di Tokyo.

Suatu hari, seorang siswa pria misterius bernama Rei Asami pindah ke Akademi Hakuhoudou, sebuah sekolah menengah bergengsi di Tokyo, dari Amerika. Momomi Hakuhoudou, presiden dari dewan pelajar sekolah dan cucu dari direktur sekolah, secara bertahap tertarik kepadanya.

Namun, asal rahasia Rei yang dilahirkan di Saitama secara tidak sengaja terungkap. Dia kembali ke Saitama untuk bergabung dengan gerakan perlawanan untuk menghilangkan diskriminasi terhadap warga Saitama. Ketika Momomi (Fumi Nikaido) mengetahui bahwa seorang politisi yang kuat mencoba untuk menghancurkan kelompok perlawanan Rei, dia memutuskan untuk pergi ke Saitama untuk memberi tahu Rei tentang bahaya tersebut.

Tonde Saitama didistribusikan oleh Toei. Disutradarai oleh Hideki Takeuchi, dengan Mineo Maya dan Tomokazu Tokunaga berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Fumi Nikaido, Gackt, Ryo Kato, Brother Tom, Kumiko Aso, dan Shah Rukh Khan. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 22 Februari 2019.

When Mother Died, I Thought That I Wanted to Eat Remains

Film Live Comedy Jepang Terbaik tahun 2019

When Mother Died, I Thought That I Wanted to Eat Remains

When Mother Died, I Thought That I Wanted to Eat Remains merupakan film Drama Comedy Mystery Jepang Berdasarkan serial manga Satoshi Miyagawa Haha o Nakushita Toki, Boku wa Ikotsu o Tabetai to Omotta yang diterbitkan tahun 2014 oleh Shinchosha. Film ini menceritakan kisah kehidupan Satoshi ketika dia masih kecil, dan ibunya, Akiko, selalu merawatnya. Dia lembut, tetapi kuat secara mental. Dua tahun lalu, Akiko didiagnosis mengidap kanker. Sekarang, giliran Satoshi yang merawat ibunya, sementara pacar Satoshi, Mari, memberinya dukungan. Tapi kemudian ibunya tak dapat diselamat dan meninggal dunia.

Setahun kemudian, Satoshi, ayahnya Toshiaki dan kakaknya Yuichi memulai kehidupan baru. Pada waktu itu, Satoshi menerima hadiah dari ibunya. Dan itu menjadi sebuah misteri.

When Mother Died, I Thought That I Wanted to Eat Remains didistribusikan oleh Asmik Ace Entertainment (Jepang). Disutradarai oleh Tatsushi Ohmori, dengan Gaku Kawasaki dan Tomohiro Kobayashi selaku produser. Sementara, Satoshi Miyagawa dan Tatsushi Omori berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Ken Yasuda, Mitsuko Baisho, Nao Matsushita, Jun Murakami, dan Renji Ishibashi. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 22 Februari 2019.

L-DK 2: Two Loves, Under One Roof

Film Live Comedy Jepang Terbaik tahun 2019

L-DK 2: Two Loves, Under One Roof

L-DK 2: Two Loves, Under One Roof merupakan film Comedy Drama Romance School Youth Jepang sebagai sekuel film 2014, L-DK yang juga disutradarai oleh Yasuhiro Kawamura, berdasarkan seri manga Ayu Watanabe, L•DK yang diterbitkan oleh Kodansha mulai dari tahun 2009 hingga tahun 2017. Berkisah seputar Aoi Nishimori (Mone Kamishiraishi) dan Shusei Kugayama (Yosuke Sugino) yang sedang jatuh cinta dan mulai hidup bersama secara diam-diam. Tiba-tiba, sepupu Shusei, Reon Kugayama (Ryusei Yokohama) datang kepada mereka. Rahasia mereka ditemukan oleh Reon. Sekarang, Aoi, Shusei dan Reon mulai hidup bersama.

L-DK 2: Two Loves, Under One Roof didistribusikan oleh Toei (Jepang). Disutradarai oleh Yasuhiro Kawamura, dengan Michiru Egashira berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Mone Kamishiraishi, Yosuke Sugino, dan Ryusei Yokohama. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 21 Maret 2019.

Bijin ga KonKatsu Shite Mitara

Film Live Comedy Jepang Terbaik tahun 2019

Bijin ga KonKatsu Shite Mitara

Bijin ga KonKatsu Shite Mitara merupakan film Comedy Romance Jepang berdasarkan seri manga Arako Toaru dengan nama yang sama yang diterbitkan pada tahun 2017 oleh Shogakukan Creative INC.. Film ini bercerita tentang Takako (Mei Kurokawa,) seorang wanita cantik berusia 30-an dan dia bekerja sebagai desainer. Takako hanya memiliki hubungan dengan pria yang sudah menikah. Kemudian dia memutuskan untuk mengubah dirinya dengan bantuan teman seniman manga-nya Keiko (Asami Usuda). Takako mendaftar di situs perjodohan. Segera, Takako bertemu dua pria dan dia tertarik pada dua pria itu. Sementara itu, Takako berdebat dengan temannya Keiko.

Bijin ga KonKatsu Shite Mitara diproduksi oleh Yoshimoto Kogyo Company, dan didistribusikan oleh Katsu-do. Disutradarai oleh Akiko Ohku, dengan Akira Hayasaka, Ujikatsu Omori, Miyuki Tanaka dan Kasumi Yao selaku produser. Sementara, Arako Toaru dan Jiro berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Mei Kurokawa, Asami Usuda, Tomoya Nakamura, Kei Tanaka, Seminosuke Murasugi, Masaki Sumitani, Shinpei Ichikawa, Taro Yabe, Atsuko Hirata, dan Songha. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 23 Maret 2019.

You’re on April, Spica (After-School Starlight) (4-gatsu no Kimi, Supica)

Film Live Comedy Jepang Terbaik tahun 2019

You’re on April, Spica (After-School Starlight) (4-gatsu no Kimi, Supica)

You’re on April, Spica (4-gatsu no Kimi, Supica) merupakan film Drama comedy Romance Jepang berdasarkan pada seri manga Miwako Sugiyama dengan nama yang sama yang diterbitkan dari tahun 2015 hingga tahun 2017 oleh Shogakukan di majalah manga Shojo Comic. Cerita ini berpusat pada siswa sekolah menengah pertama bernama Sei Saotome (Haruka Fukuhara). Dia memiliki Lima belas tahun, dan dia tidak rukun dengan siswa lain. Dia cenderung gagal pada saat-saat paling genting dan kehidupan sekolahnya buruk secara umum.

Tetapi banyak hal berubah ketika dia bertemu 2 siswa laki-laki: Mizuki (Koji Kominami) dan Taiyo (Taiki Sato). Mizuki tidak banyak bicara, tapi dia suka astronomi. Taiyo memiliki lidah yang tajam dan dia pintar. Mereka berdua berencana untuk bergabung dengan klub astronomi yang mengarahkan Sei untuk bergabung dengan klub juga.

You’re on April, Spica (4-gatsu no Kimi, Supica) disutradarai oleh Kentaro Otani, dengan Akihiko Takaishi selaku produser. Sementara, Miwako Sugiyama dan Natsuko Ikeda berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Fukuhara haruka, sato daiki, Suzuki Jin, Igeta Hiroe, Natsume Kana, Nanzan Azusa, and dan Ohara yuno. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada bulan April 2019.

A Gambler’s Odyssey 2020 (Mahjong Horoki 2020)

Film Live Comedy Jepang Terbaik tahun 2019

A Gambler’s Odyssey 2020 (Mahjong Horoki 2020)

A Gambler’s Odyssey 2020 (Mahjong Horoki 2020) merupakan film Action Comedy Drama Sports Jepang berdasarkan novel Takehiro Irokawa, Mahjong Horoki yang diterbitkan dari tahun 1969 hingga tahun 1972 di majalah Shukan Taishu. Kisah ini mengikuti Boyatetsu (Takumi Saito) yang melakukan perjalanan dari tahun 1945 ke Tokyo pada tahun 2020.

Pada tahun 2020, Tokyo terganggu oleh penurunan populasi dan peningkatan pengangguran. Boyatetsu tertegun oleh situasi yang semakin memburuk dan berjuang untuk bermain mahjong.

A Gambler’s Odyssey 2020 (Mahjong Horoki 2020) didistribusikan oleh Toei. Disutradarai oleh Kazuya Shiraishi, dengan akehiro Irokawa dan Sakichi Sato berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Takumi Saito, Momo, Naoto Takenaka, dan Becky. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 5 April 2019.

Cheer Boys!! (Chia danshi!!)

Film Live Comedy Jepang Terbaik tahun 2019

Cheer Boys!! (Chia danshi!!)

Cheer Boys!! merupakan film Comedy drama Musical Sports Jepang adaptasi dari novel Ryo Asai dengan nama yang sama yang diterbitkan pada 5 Oktober 2010 oleh Shueisha. Kisah ini mengikuti Haruki Bando (Ryusei Yokohama), seorang mahasiswa tingkat pertama. Dia telah melakukan judo sejak dia masih kecil, tetapi cedera menyebabkan dia berhenti berolahraga. Teman masa kecilnya Kazuma Hashimoto (Masaki Nakao) juga keluar dari judo dan meminta Haruki Bando untuk membentuk grup pemandu sorak bersamanya.

Karena kecewa dengan judo, Haruki bersama Kazuma Hashimot akhirnya mencoba menciptakan “BREAKERS”, tim pemandu sorak anak laki-laki yang belum pernah terjadi sebelumnya. Mereka yang datang untuk bergabung semuanya sangat karakteristik: Mizoguchi yang suka membantah, Ton yang rakus, anak-anak Kansai yang sembrono, Gen dan Soichiro, dan Sho, yang memiliki pengalaman pemandu sorak.

Cheer Boys!! didistribusikan oleh Bandai Visual and Pony Canyon. Disutradarai oleh Hiroki Kazama, dengan Ryo Asai dan Yuichi Toyone berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Ryusei Yokohama, Masaki Nakao, Kodai Asaka, Toshiki Seto, Shogo Iwaya, dan Ken Sugawara. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada Mei 2019.

The Confidence Man JP: The Movie

Film Live Comedy Jepang Terbaik tahun 2019

The Confidence Man JP: The Movie

The Confidence Man JP: The Movie merupakan film Action Comedy Crime Drama Jepang sebagai sekuel dari serial televisi Fuji tahun 2018 The Confidence Man JP. Kisah film ini berpusat pada Dako (Masami Nagasawa), Boku-chan (Masahiro Higashide) dan Richard (Fumiyo Kohinata) yang mengambil sejumlah besar uang dari orang-orang yang rakus di Hong Kong.

The Confidence Man JP: The Movie didistribusikan oleh Toho. Disutradarai oleh Ryo Tanaka, dengan Ryota Kosawa berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Masami Nagasawa, Masahiro Higashide, Shinya Kote, dan Fumiyo Kohinata. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 17 Mei 2019.

Uchi no Shitsuji ga Iu Koto niwa (Say What Our Butlers Said)

Film Live Comedy Jepang Terbaik tahun 2019

Uchi no Shitsuji ga Iu Koto niwa (Say What Our Butlers Said)

Uchi no Shitsuji ga Iu Koto niwa merupakan film Comedy Drama Historical Jepang berdasarkan seri novel Shiina Takasato dengan nama yang sama, pertama kali diterbitkan pada 25 Maret 2014 oleh Kadokawa Bunko. Kisah film ini berpusat pada Kaei (Ren Nagase), penerus keluarga Karasuma yang bergengsi. Setelah belajar di UK, ia kembali ke Jepang. Tetapi sebaliknya dia harus menghadapi pemuda aneh bernama Soma Kisaragi, yang sekarang menjadi kepala pelayan baru Kaei. Dengan bantuan Soma Kisaragi, Kaei melindungi keluarganya dari konspirasi.

Uchi no Shitsuji ga Iu Koto niwa didistribusikan oleh Toei. Disutradarai oleh Shinji Kuma, dengan PShiina Takasato dan Takeshi Aoshima berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Ren Nagase, Sho Kiyohara, Yuta Jinguji, Mio Yuki, Kamio Fuju, dan Toshihiro Yashiba. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 17 Mei 2019.

Hot Gimmick (A Diary of a Hot Gimmick)

Film Live Comedy Jepang Terbaik tahun 2019

Hot Gimmick (A Diary of a Hot Gimmick)

Hot Gimmick (A Diary of a Hot Gimmick) merupakan film Comedy Drama Romance Jepang berdasarkan serial manga Mihara Aihara, Hot Gimmick yang diterbitkan dari Desember 2000 hingga Agustus 2005 di majalah shojo manga Betsucomi. Film ini berpusat pada Hatsumi Narita (Miona Hori), seorang siswa sekolah menengah biasa. Dia tinggal bersama kakak laki-lakinya yang baik, Shinogu (Shotaro Mamiya), adik perempuan yang cerdas, Akane, dan orangtuanya di kompleks apartemen perusahaan. Suatu hari, dia membiarkan Ryoki Tachibana (Hiroya Shimizu), yang tinggal di gedung apartemen yang sama dengannya, mengambil keuntungan dari kelemahannya. Sejak itu, dia diperas oleh Ryoki Tachibana agar menuruti keinginannya.

Teman masa kecil Hatsumi Narita Azusa Odagiri (Mizuki Itagaki) kembali ke lingkungannya. Azusa sekarang menjadi model yang populer dan dia sepertinya peduli dengan Hatsumi Narita seperti ketika mereka masih kecil. Hatsumi tertarik pada Azusa Odagiri. Meskipun Ryoki Tachibana mencoba mengganggu, Hatsumi Narita dan Azusa Odagiri mulai berkencan. Hatsumi Narita senang, tetapi Azusa Odagiri memiliki motif rahasia.

Hot Gimmick (A Diary of a Hot Gimmick) ddisutradarai oleh Yuki Yamato, dengan Miki Aihara dan Yuki Yamato berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Miona Hori, Hiroya Shimizu, Mizuki Itagaki, dan Shotaro Mamiya. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 28 Juni 2019.

error: ?