Daftar ini terdiri dari 27 film live adaptasi dari novel Jepang yang akan rilis pada tahun 2019. Semua movie ini didasarkan pada cerita dalam novel-novel populer di Jepang. Film tersebut yaitu: Diner, Mitsubachi to Enrai, Machine no Owari ni, Hikkoshi Daimyo, Damashie no Kiba, Konomichi, Samurai Marason, Kimi wa Tsukiyo ni Hikarikagayaku, dlln. Silahkan baca ringkasan cerita untuk masing-masing film ini dan jangan lupa bahwa jadwalnya bisa berubah kapan saja!

Ichigo no Uta

Film Live Adaptasi Novel Jepang Terbaik tahun 2019

Ichigo no Uta

Ichigo no Uta merupakan film Drama Romance Jepang berdasarkan novel dengan nama yang sama oleh Yoshikazu Okada dan Kazunobu Mineta, diterbitkan pada tahun 2018 oleh Asahi Shimbun Publications Inc.. Novel ini didasarkan pada 7 lagu dari band Kazunobu Mineta Ging Nang Boyz: Hyoryu Kyoshitsu, Tokyo, Aishiterutte Yutteyone, Poadamu, Ginga Tetsudo no Yoru, Moshimo Kimi ga Naku Nara ba, and Koi wa Eien.

The story centers on Kota Sasazawa (Yutaro Furutachi) who works at a frozen foods manufacturing plant. When he was middle school student, he was friends with a boy named Shinji. They loved and admired Sennichi Amano (Shizuka Ishibashi). One day, Shinji died in an car accident, protecting Sennichi Amano from the accident. 10 years later, Kota Sasazawa happens to meet Sennichi Amano again.

Ichigo no Uta didistribusikan oleh Phantom Film. Disutradarai oleh Shintaro Sugawara, dengan Yoshikazu Okada dan Kazunobu Mineta berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Yutaro Furutachi, Shizuka Ishibashi, dan Kazunobu Mineta. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

Kessan! Chushingura (The Chushingura Settlements!)

Film Live Adaptasi Novel Jepang Terbaik tahun 2019

Kessan! Chushingura (The Chushingura Settlements!)

Kessan! Chushingura merupakan film Action Drama Historical Jepang berdasarkan pada novel non-fiksi Hirofumi Yamamoto, Chushingura no Kessansho yang diterbitkan pada tahun 2012 oleh Shinchosha. Film ini bercerita tentang Takuminokami Asano, seorang raja yang diperintahkan melakukan harakiri (bunuh diri) karena sebuah skema oleh Kozukenosuke Kira.

Karena tidak punya waktu untuk meratapi kematian tuannya, Kuranosuke Oishi memutuskan untuk membalas dendam pada Kozukenosuke Kira. Dia merencanakan serangan dengan bantuan akuntan Chosuke Yato, tetapi mereka tidak memiliki cukup anggaran.

Kessan! Chushingura didistribusikan oleh Shochiku. Disutradarai oleh Yoshihiro Nakamura, dengan Hirofumi Yamamoto dan Yoshihiro Nakamura berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Shinichi Tsutsumi dan Takashi Okamura. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

No Longer Human (Ningen Shikkaku)

Film Live Adaptasi Novel Jepang Terbaik tahun 2019

No Longer Human (Ningen Shikkaku)

No Longer Human (Ningen Shikkaku) merupakan film Drama Jepang sebagai versi baru dari film Ningen Shikkaku lainnya, diadaptasi dari novel Osamu Dazai dengan nama yang sama yang diterbitkan pada tahun 1948. Berdasarkan kisah nyata novelis Osamu Dazai, film ini mengisahkan seorang pemuda yang sejak kecil merasa asing dengan orang-orang sekitarnya. Sejak saat itu ia belajar berpura-pura bersosial atau memasang wajah senyum untuk menyembunyikan keterasingannya. Dia merasa tidak mampu menjadi bagian dari masyarakat manusia, terutama karena penolakan masyarakat untuk menganggapnya serius.

Osamu Dazai (Shun Oguri) adalah salah satu penulis paling populer di Jepang, tetapi ia terserap dalam alkohol dan cinta. Ia menikah dan memiliki dua kekasih.

No Longer Human (Ningen Shikkaku) didistribusikan oleh Shochiku dan Asmik Ace Entertainment. Disutradarai oleh Mika Ninagawa, dengan Osamu Dazai dan Kaeko Hayafune berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Shun Oguri. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

Murder at Shijinso (Shijinso no Satsujin, DetectParty: The Great House Murder Case)

Film Live Adaptasi Novel Jepang Terbaik tahun 2019

Murder at Shijinso (Shijinso no Satsujin, DetectParty: The Great House Murder Case)

Murder at Shijinso (Shijinso no Satsujin) merupakan film Crime Horror Mystery Thriller Zombies Jepang berdasarkan novel Masahiro Imamura dengan nama yang sama yang diterbitkan pada tahun 2017 oleh Tokyo Sogensha. Film ini bercerita tentang seorang mahasiswa dan penggemar novel misteri bernama Yuzuru Hamura (Ryunosuke Kamiki). Melawan keinginannya, dia dipaksa untuk bergabung dengan klub misteri sekolah. Klub ini dipimpin oleh Kyosuke Akechi (Tomoya Nakamura).

Sementara itu, Hiruko Kenzaki (Minami Hamabe) muncul di depan mereka. Dia kuliah di universitas yang sama dan dia juga seorang detektif swasta. 3 orang ini menghadiri kemah musim panas dan menginap di penginapan Shijinso di pegunungan. Pada hari pertama mereka di sana, mereka harus membarikade diri mereka di rumah penginapan. Keesokan paginya, mereka menemukan pembunuhan telah terjadi di sana.

Murder at Shijinso (Shijinso no Satsujin) didistribusikan oleh Toho. Disutradarai oleh Hisashi Kimura, dengan Mitsuharu Makita dan Masahiro Imamura berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Ryunosuke Kamiki, Minami Hamabe, Tomoya Nakamura, Hyun Bin, dan Daniel Brühl. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

Diner (Diner Dina)

Film Live Adaptasi Novel Jepang Terbaik tahun 2019

Diner (Diner Dina)

Diner merupakan film Action Comedy Mystery Jepang berdasarkan novel Yumeaki Hirayama dengan nama yang sama yang diterbitkan pada tahun 2012 oleh Poplar Publishing. Film ini bercerita tentang Kanako Oba yang telah melakukan kesalahan dengan menggunakan situs misterius untuk melamar pekerjaan paruh waktu. Akibatnya, hidupnya akan segera terancam. Dia kemudian dipaksa bekerja di restoran yang dikenal sebagai Diner sebagai pelayan atau dia akan dibunuh. Parahnya lagi, restoran ini hanya memiliki karyawan dan pelanggan yang merupakan pembunuh kontrak – dan… pemilik sekaligus koki dari restoran ini adalah Bombero (Tatsuya Fujiwara).

Diner didistribusikan oleh Warner Bros.. Ditulis dan disutradarai oleh Mika Ninagawa. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Tatsuya Fujiwara. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

Honeybees and Distant Thunder (Mitsubachi to Enrai)

Film Live Adaptasi Novel Jepang Terbaik tahun 2019

Honeybees and Distant Thunder (Mitsubachi to Enrai)

Honeybees and Distant Thunder (Mitsubachi to Enrai) merupakan film Drama Musical Romance Jepang berdasarkan novel Riku Onda dengan nama yang sama yang diterbitkan pada tahun 2016 oleh Gentosha. Ceritanya berkisar 4 pianis muda: Aya Eiden (Mayu Matsuoka), Akashi Takashima (Tori Matsuzaka), Masaru C Revy Anatoru (Win Morisaki) dan Jin Kazama (Oji Suzuka) yang bersaing di babak penyisihan kompetisi piano internasional dengan semua kekurangan dan dorongan yang mereka miliki.

Aya Eiden dikenal sebagai anak ajaib karena bermain piano, tetapi ibunya, yang paling mengerti dia, meninggal. Aya Eiden kemudian berhenti bermain piano pada usia 13 tahun. Sekarang, pada usia 20 tahun, Aya Eiden memutuskan untuk mengambil bagian dalam kompetisi piano internasional.

Akashi Takashima (Tori Matsuzaka) lulus dari universitas musik, tetapi dia sekarang bekerja di toko alat musik. Dia mendaftar di kompetisi piano internasional sebagai tantangan terakhir karena usianya.

Masaru C Revy Anatoru (Win Morisaki) menghadiri Sekolah Juilliard. Ia diunggulkan untuk memenangkan babak penyisihan. Jin Kazama (Oji Suzuka) yang berusia 16 tahun, tidak dikenal dan muncul dalam kompetisi. Dia memiliki surat rekomendasi dari seorang pianis yang diakui sebagai yang terbaik di dunia.

Honeybees and Distant Thunder (Mitsubachi to Enrai) didistribusikan oleh Toho. Disutradarai oleh Kei Ishikawa, dengan Riku Onda dan Kei Ishikawa berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Mayu Matsuoka, Tori Matsuzaka, Win Morisaki, dan Suzuka Oji. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

At the End of the Matinee (Machine no Owari ni)

Film Live Adaptasi Novel Jepang Terbaik tahun 2019

At the End of the Matinee (Machine no Owari ni)

At the End of the Matinee (Machine no Owari ni) merupakan film Drama Romance Jepang berdasarkan novel Keiichiro Hirano dengan nama yang sama, diterbitkan dari tahun 2015 hingga tahun 2016 di surat kabar utama Mainichi Shimbun. Cerita berpusat pada Satoshi Makino (Masaharu Fukuyama), seorang gitaris klasik jenius. Suatu hari ia bertemu wartawan Yoko Komine (Yuriko Ishida). Mereka menjadi tertarik satu sama lain, tetapi Yoko Komine sudah memiliki tunangan.

At the End of the Matinee (Machine no Owari ni) diproduksi oleh Fuji Television, Amuse, Toho, Cork, dan didistribusikan oleh Toho. Disutradarai oleh Hiroshi Nishitani, dengan Yumiko Inoue dan Keiichiro Hirano berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Masaharu Fukuyama dan Yuriko Ishida. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

Long Journey (Hikkoshi Daimyo)

Film Live Adaptasi Novel Jepang Terbaik tahun 2019

Long Journey (Hikkoshi Daimyo)

Long Journey (Hikkoshi Daimyo) merupakan film Action Drama Historical Samurai Jepang adaptasi dari novel Akihiro Dobashi, Hikkoshi Daimyo Sanzenri yang diterbitkan pada tahun 2016 oleh Haruki Bunko. Film ini berpusat pada Harunosuke Katagiri (Gen Hoshino), seorang samurai dan kutu buku. Dia menerima misi untuk membantu gerakan daimyo. Dengan bantuan Genemon Takamura (Issey Takahashi) dan Oran (Mitsuki Takahata), Harunosuke Katagiri melakukan misinya.

Long Journey (Hikkoshi Daimyo) diproduksi oleh Shochiku. Disutradarai oleh Isshin Inudo, dengan Akihiro Dobashi berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Gen Hoshino, Issei Takahashi, dan Mitsuki Takahata. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

Tao Genkyo Labyrinth

Film Live Adaptasi Novel Jepang Terbaik tahun 2019

Tao Genkyo Labyrinth

Tao Genkyo Labyrinth merupakan film Drama comedy Fantasy Romance Jepang berdasarkan novel Hiromi Oka dengan nama yang sama, yang bercerita tentang penjaga toko kafe keluarga Oshike “Tao Genkyo” di Okaichi bernama Momotaro Kibi. Karena kualitas kepemilikan yang baik dan suasana alam yang menarik, para tamu dengan berbagai keadaan datang hari ini ke Momotaro. Semua orang berkumpul di sana, semua teman yang telah bekerja di luar kota untuk waktu yang lama. Mereka ikut untuk memulihkan ingatan lama bersama Momotaro. Tapi kemudian, seseorang yang mencurigakan muncul di kafe …?

Tao Genkyo Labyrinth disutradarai oleh Jun Yoriko, dengan Hiromi Oka berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Yuki Torigoe, Kensuke Takahashi, Taishi Sugie, Kosuke Asuma, dan Ikkei Yamamoto. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

Tezuka’s Barbara

Film Live Adaptasi Novel Jepang Terbaik tahun 2019

Tezuka’s Barbara

Tezuka’s Barbara merupakan film Fantasy Mystery Jepang berdasarkan serial manga Osamu Tezuka, Barbara yang diterbitkan dari tahun 1973 hingga tahun 1974 oleh Big Comic. Ini adalah kisah fantasi yang berorientasi pada orang dewasa yang dipenuhi dengan cinta dan okultisme dari konsep ulang Osamu Tezuka tentang “The Tales of Hoffmann”. Ceritanya berkaitan dengan pengalaman erotis dan aneh seorang novelis terkenal bernama Yosuke Mikura yang hidupnya dihempaskan secara terbalik oleh seorang gadis misterius bernama “Barbara”.

Yosuke Mikura, seorang penulis terkenal berkeliaran di sebuah terowongan Stasiun Shinjuku, di mana ia membuat penemuan aneh: seorang wanita mabuk, kain compang-camping dilapisi lumpur, yang dapat mengutip puisi Perancis. Perempuan itu bernama Barbara. Mikura membawanya pulang untuk mandi dan minum. Dan tak lama kemudian Barbara mengubah dirinya menjadi bayangan Mikura, menyelamatkan Mikura dari delusi egois dan musuh-musuh yang cemburu. Tetapi sama seperti Mikura yang bukan orang suci, Barbara bukanlah malaikat penjaga yang baik hati. Mikura menjadi terobsesi untuk menemukan rahasia-rahasianya, berhubungan dengan penjahat, sadis, kutukan magis dan makhluk mitos – sambil bertanya-tanya apakah dia sendiri masih waras.

Tezuka’s Barbara diproduksi oleh Thefool, Third Window Films, Rapid Eye Movies. Disutradarai oleh Makoto Tezuka, dengan Shunsuke Koga dan Adam Torel selaku produser. Sementara, Hisako Kurosawa dan Osamu Tezuka berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Fumi Nikaido, Goro Inagaki, Shizuka Ishibashi, Kiyohiko Shibukawa, Minami Hinase, dan Eri Watanabe. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

Damashie no Kiba

Film Live Adaptasi Novel Jepang Terbaik tahun 2019

Damashie no Kiba

Damashie no Kiba merupakan film Drama Jepang berdasarkan novel Takeshi Shiota dengan nama yang sama yang diterbitkan dari tahun 2016 hingga tahun 2016 di majalah Da Vinci. Ceritanya berkisar pada Teruya Hayami (Yo Oizumi)) yang bekerja sebagai pemimpin redaksi sebuah majalah. Dia adalah pria yang menarik yang suka berbicara dengan jenaka. Suatu malam, bosnya memberinya petunjuk bahwa majalah itu akan dihentikan. Teruya Hayami berjuang untuk menyelamatkan majalah itu.

Damashie no Kiba ditulis oleh Takeshi Shiota. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Yo Oizumi. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

This Old Road – Konomichi

Film Live Adaptasi Novel Jepang Terbaik tahun 2019

This Old Road – Konomichi

This Old Road – Konomichi merupakan film Historical, Fantasy, Drama, Action, Romance Jepang berdasarkan novel anak-anak, ini adalah film New Year’s Eve (Coming of Age Day). Film ini bercerita tentang Hakushu Kitahara, seorang penyair jenius yang menjalani hidupnya dengan penuh kecerobohan. Dia sering minum berlebihan dan berhubungan dengan wanita yang sudah menikah. Sementara itu, Kosaku Yamada adalah musisi yang pekerja keras.

Mereka diminta oleh Miekichi Suzuki, yang mengelola sebuah majalah tentang sastra anak-anak, untuk menulis lagu anak-anak bersama. Meskipun kedua pria ini memiliki kepribadian yang berbeda dan sering berdebat, mereka mampu membuat banyak lagu untuk menghibur anak-anak. Mereka kemudian diperintahkan untuk menulis lagu perang untuk mengirim anak-anak ke medan perang.

This Old Road – Konomichi disutradarai oleh Kiyoshi Sasabe, dengan Riko Sakaguchi berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Nao Omori, Akira, Shihori Kanjiya, Wakana Matsumoto, Fujiko Kojima, dan Saori Yuki. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 11 Januari 2019.

Masquerade Hotel

Film Live Adaptasi Novel Jepang Terbaik tahun 2019

Masquerade Hotel

Masquerade Hotel merupakan film Fantasy Drama Adventure Mystery Jepang berdasarkan novel karya Keigo Higashino yang berjudul sama. Berkisah pada tiga kasus pembunuhan yang terjadi di Tokyo. Angka-angka yang tersisa di adegan pembunuhan, mungkin mengisyaratkan di mana pembunuhan berikutnya akan terjadi. Penyelidikan dimulai dari pembunuh berantai dan Detektif Kosuke Nitta (Takuya Kimura) bekerja pada kasus ini. Dia yakin pembunuhan berikutnya akan terjadi di Hotel Koruteshia Tokyo. Untuk menangkap si pembunuh, Kosuke Nitta pergi menyamar dan mulai bekerja di meja depan hotel.

Naomi Yamagishi (Masami Nagasawa) juga bekerja di meja depan Hotel Koruteshia Tokyo. Dia dipilih untuk melatih Kosuke Nitta untuk pekerjaan meja depannya, tetapi mereka tidak bisa akur. Kosuke Nitta fokus untuk menangkap si pembunuh, tetapi Naomi Yamagishi memprioritaskan keselamatan para tamu. Ketika mereka mulai memahami perbedaan satu sama lain, mereka juga mulai membangun kepercayaan antara satu sama lain.

Masquerade Hotel diproduksi oleh Cine Bazar, Fuji Television Network, dan didistribusikan oleh Toho Company (Jepang). Disutradarai oleh Masayuki Suzuki, dengan Juichi Uehara selaku produser. Sementara, Keigo Higashino (novel) and Michitaka Okada (screenplay) berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Takuya Kimura, Masami Nagasawa, Fumiyo Kohinata, Zen Kajiwara, Yuki Izumisawa, dan Toshihide Tonesaku. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 18 Januari 2019.

Sky’s Restaurant (Restaurant in the Sky)

Film Live Adaptasi Novel Jepang Terbaik tahun 2019

Sky’s Restaurant (Restaurant in the Sky)

Sky’s Restaurant (Restaurant in the Sky) merupakan film Drama Comedy Family fantasy Jepang berdasarkan sebuah novel, yang berkisah tentang Wataru (Yo Oizumi) yang tinggal bersama istrinya Kotoe (Manami Honjou) dan putrinya Shiori di sebuah peternakan sapi di Setana, Hokkidao. Dia adalah seorang koki tamu yang memasak makanan yang tak terlupakan dengan bahan-bahannya, yang mendorong keluarga untuk membuka restoran mereka sendiri dan memperbanyak keajaiban.

Wataru mewarisi peternakan sapi dari ayahnya dan dia juga menjalankan toko keju. Dia tidak terampil dalam membuat keju dan dia sering dimarahi oleh gurunya yang keras. Namun, ia menjalani hidupnya dengan senang bersama rekan-rekannya termasuk Kanbe (Masaki Okada) yang dipindahkan ke daerah itu dari Tokyo dan melakukan peternakan domba.

Suatu hari, seorang koki dari restoran terkenal di Sapporo tiba dan membuat makanan dengan bahan-bahan dari peternakan mereka. Koki memberi pujian tinggi pada bahan makanan. Watau kemudian muncul dengan sebuah ide. Dia ingin membuka restoran hanya selama 1 hari untuk memberi tahu orang-orang tentang bahan makanan dari Setana. Mereka berjuang untuk membuka restoran, tetapi tiba-tiba Otani (Fumiyo Kohinata) ambruk.

Sky’s Restaurant (Restaurant in the Sky) diproduksi oleh Atmovie, dan didistribusikan oleh Tokyo Theatres (Jepang). Disutradarai oleh Yoshihiro Fukagawa, dengan Atsumi Tsuchi berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Yo Oizumi, Manami Honjo, Masaki Okada, Makita Sports, Tsutomu Takahashi, dan Huwie Ishizaki. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 25 Januari 2019.

The Nikaidos’ Fall (Nikaido Family Story)

Film Live Adaptasi Novel Jepang Terbaik tahun 2019

The Nikaidos’ Fall (Nikaido Family Story)

The Nikaidos’ Fall (Nikaido Family Story) merupakan film Historical Drama Comedy Romance Jepang berdasarkan novel, yang menceritakan kehidupan Tatsuya Nikaido, seorang Janda paruh baya yang menjalankan perusahaan pertanian dan tinggal di pinggiran kota bersama putri dan ibunya. Setelah kematian putra satu-satunya, dia telah ditekan oleh nasibnya untuk menyelamatkan nama keluarga dan garis leluhur sebagai satu-satunya laki-laki dalam keluarga. Anak perempuan Tatsuya, Yuko, tidak bisa menahan perasaan bertanggung jawab atas kelangsungan hidup keluarganya meskipun ia menentang pikiran tradisional.

Satu-satunya pilihan yang tersisa bagi mereka untuk menyelamatkan nama keluarga mereka adalah bahwa Tatsuya menikah lagi dan memiliki seorang putra, atau Yuko menikahi seorang pria yang dapat mengambil nama keluarga keluarganya sebagai mukoyoshi (ayah mertua yang diadopsi) dari ayahnya. Tetapi mereka berdua jatuh cinta pada seseorang yang tidak cocok untuk kondisi tersebut. Tatsuya dan Yuko terjebak dalam dilema antara kewajiban dan cinta keluarga mereka. Sementara itu, ibu Teddyya yang putus asa putus asa secara tidak langsung mengambil tindakan untuk kelangsungan hidup keluarga, yang menyebabkan meningkatnya ketegangan di sekitar Tatsuya dan Yuko.

The Nikaidos’ Fall (Nikaido Family Story) diproduksi oleh Wild Bunch, dan didistribusikan oleh High Brow Cinema. Disutradarai oleh Ida Panahandeh, dengan Arsalan Amiri dan Ida Panahandeh berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Masaya Kato, Shizuka Ishibashi, Keita Machida, Yoji Tanaka, Kazuko Shirakawa, dan Hana Hizuki. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 25 Januari 2019.

12 Suicidal Teens (Juni-ri no shinitai kodomo-tachi)

Film Live Adaptasi Novel Jepang Terbaik tahun 2019

12 Suicidal Teens (Juni-ri no shinitai kodomo-tachi)

12 Suicidal Teens merupakan film Mystery Thriller Jepang berdasarkan novel dengan nama yang sama. Film ini bercerita seputar misteri pada sebuah ruang terkunci di mana 12 anak-anak pergi ke rumah sakit yang telah lama ditinggalkan untuk menyerah pada kehidupan. Di ruangan tempat mereka bertemu, seorang anak laki-laki sudah terbaring mati, dan tidak ada yang tahu siapa dia.

12 Suicidal Teens diproduksi oleh Office Crescendo, Shizuoka Daiichi Television, Warner Bros. Pictures Japan, dlln., dan didistribusikan oleh Warner Bros. Pictures Japan (Jepang). Disutradarai oleh Yukihiko Tsutsumi, dengan Nobuyuki Iinuma dan Miho Kobayashi selaku produser. Sementara, Yutaka Kuramochi dan Tow Ubukata berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Hana Sugisaki, Mackenyu, Takumi Kitamura, Mahiro Takasugi, Yuina Kuroshima, dan Riko Akikawa. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 25 Januari 2019.

Whistleblower (Nanatsu no kaigi)

Film Live Adaptasi Novel Jepang Terbaik tahun 2019

Whistleblower (Nanatsu no kaigi)

Whistleblower (Nanatsu no kaigi) merupakan film Drama Action Spy Sci-fi Jepang berdasarkan novel Jun Ikeido Nanatsu no Kaigi yang diterbitkan 5 November 2012 oleh Nikkei Publishing Inc.. Sebelumnya novel ini juga telah diadaptasi menjadi sebuah drama televisi berjudul The Seven Conferences pada 2013. Film ini menceritakan kisah Tamio Yasumi (Mansai Nomura) yang bekerja sebagai kepala subbagian untuk sebuah perusahaan.

Yasumi belum menerima promosi dalam waktu yang lama. Anggota lain termasuk Makoto Kitagawa (Teruyuki Kagawa) sebagai manajer departemen yang sama bekerja sangat keras. Suatu hari, Banji Harashima (Mitsuhiro Oikawa) ditugaskan untuk bekerja sebagai wakil manajer baru di departemen. Sepertinya ada sebuah rahasia yang tersimpan cukup ketat dalam perusahaan tersebut.

Whistleblower (Nanatsu no kaigi) diproduksi oleh MacLotus, Tokyo Broadcasting System (TBS), dan didistribusikan oleh Toho (Jepang). Disutradarai oleh Katsuo Fukuzawa, dengan Hidenori Iyoda selaku produser. Sementara, Jun Ikeido, Jeong-mi Lee, dan Kentarô Ushio berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Mansai Nomura, Teruyuki Kagawa, Mitsuhiro Oikawa, Ainosuke Kataoka, Takuma Otoo, dan Danshun Tatekawa. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 1 Februari 2019.

Samurai Marathon 1855 (Samurai Marason)

Film Live Adaptasi Novel Jepang Terbaik tahun 2019

Samurai Marathon 1855 (Samurai Marason)

Samurai Marathon 1855 (Samurai Marason) merupakan film Action Drama Historical Jepang berdasarkan novel Akihiro Dobashi, Bakumatsu Marason Samurai yang diterbitkan tahun 2014 oleh Kadokawa Haruki Corporation. Film ini diatur pada akhir periode Edo. Tuan Katsuaki Itakura dari Annaka memprediksi serangan potensial dari penyerbu asing, dan memutuskan untuk melatih para samurai dengan melakukan perjalanan melalui sepuluh Gosato (sekitar 58 km) di sepanjang jalan gunung.

Namun, gerakan ini dikira sebagai pengkhianatan oleh Keshogunan, dan memutuskan untuk membunuh Katsuaki yang tinggal di kastil selama tidak adanya samurai. Kemudian para pembunuh dikirim ke kastil hanshu.

Jinnai Karasawa yang juga datang ke kastil, dikirim sebagai mata-mata. Tapi dia menyadari bahwa pembunuh dikirim ke kastil hanshu. Untuk menghentikan para pembunuh dan menjernihkan kesalahpahaman, dia harus menghentikan rencana itu. Tapi itu tidak mudah, dia mulai berlari.

Samurai Marathon 1855 (Samurai Marason) diproduksi oleh Sedic International, Recorded Picture Company (RPC), Sedic Deux, dan didistribusikan oleh GAGA (Jepang). Disutradarai oleh Bernard Rose, dengan Takashi Iguchi, Tsutakasa Ikegami, Toshiaki Nakazawa, Takahiro Ohno, Motoi Sasaki, Jeremy Thomas, Seiji Yagi, dan Kensuke Zushi selaku produser. Sementara, Akihiro Dobashi, Bernard Rose, Hiroshi Saitô, dan Kikumi Yamagishi berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Takeru Satoh, Nana Komatsu, Mirai Moriyama, Shota Sometani, Munetaka Aoki, dan Ryu Kohata. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 22 Februari 2019.

Until I Meet September’s Love

Film Live Adaptasi Novel Jepang Terbaik tahun 2019

Until I Meet September’s Love

Until I Meet September’s Love merupakan film Fantasy Romance Jepang berdasarkan novel Yumi Matsuo Kugatsu, no Koi to Deau Made yang diterbitkan pada tahun 2007 oleh Shinchosha. Kisah ini mengikuti Shiori Kitamura yang baru saja pindah ke apartemen baru. Dia bekerja di sebuah perusahaan. Susumu Hirano tinggal di sebelahnya. Dia bercita-cita menjadi seorang novelis.

Suatu malam, Shiori Kitamura mendengar suara lelaki yang keluar dari balik dindingnya dan berkata, “Aku ada di masa depan 1 tahun kelak.” Suara-suara itu meminta jejak Susumu Hirano. Dia tidak dapat mendengar suara pria itu lagi. Untuk memecahkan misteri, Shiori Kitamura mulai mengikuti Susumu Hirano dan mulai tertarik padanya.

Until I Meet September’s Love didistribusikan oleh Warner Bros. (Jepang). Disutradarai oleh Toru Yamamoto, dengan Yumi Matsuo berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Issey Takahashi, Haruna Kawaguchi, Kenta Hamano, Yuko Nakamura, Rina Kawaei, dan Yutaro Furutachi. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 1 Maret 2019.

You Shine in the Moonlit Night (Kimi wa Tsukiyo ni Hikarikagayaku)

Film Live Adaptasi Novel Jepang Terbaik tahun 2019

You Shine in the Moonlit Night (Kimi wa Tsukiyo ni Hikarikagayaku)

You Shine in the Moonlit Night (Kimi wa Tsukiyo ni Hikarikagayaku) merupakan film Drama Fantasy Romance School Youth Jepang berdasarkan novel Tetsuya Sano, Kimi wa Tsukiyo ni Hikarikagayaku yang diterbitkan tahun 2017 oleh Kadokawa. Ceritanya mengikuti Takuya Okada (Takumi Kitamura) yang merupakan seorang siswa SMA. Dia memiliki teman sekelas bernama Mamizu Watarase (Mei Nagano) yang sedang terbaring lemah di rumah sakit karena menderita penyakit misterius “Luminescence disease.” Orang-orang yang memiliki penyakit ini menunjukkan kilauan samar di bawah sinar bulan dan kilauannya akan semakin terang saat kematian mereka semakin dekat.

Mamizu Watarase tidak diizinkan keluar dari rumah sakit dan dia tidak akan hidup cukup lama untuk menjadi dewasa. Takuya Okada menawarkan untuk membantunya mewujudkan keinginannya sebelum dia meninggal. Dia juga menceritakan bagaimana perasaannya, tetapi kematian Mamizu Watarase semakin dekat.

You Shine in the Moonlit Night (Kimi wa Tsukiyo ni Hikarikagayaku) didistribusikan oleh Toho. Disutradarai oleh Shô Tsukikawa, dengan Tetsuya Sano berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Mei Nagano, Takumi Kitamura, Shouma Kai, Honoka Matsumoto, Mio Imada, dan Yuka. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 15 Maret 2019.

Makuko

Film Live Adaptasi Novel Jepang Terbaik tahun 2019

Makuko

Makuko merupakan film Drama Fantasy Mystery Jepang berdasarkan novel Kanako Nishi dengan nama yang sama, diterbitkan 25 Februari 2016 oleh Fukuinkan Shoten. Kisah ini mengikuti Satoshi (Hikaru Yamazaki), seorang siswa sekolah dasar kelas 5. Suatu hari, ia bertemu dengan seorang murid pindahan yang cantik Kozue (Ninon). Pada awalnya Satoshi menjaga jarak, tetapi Satoshi perlahan mulai tertarik padanya dan mulai berbicara. Dia memiliki pesona misterius tentang dirinya. Dan kemudian Kozue mengungkapkan sebuah rahasia yang sangat misterius tersebut. Satoshi kemudian mempelajari rahasia besar itu.

Makuko diproduksi oleh “Makuko” Production Committee, dan didistribusikan oleh Nikkatsu (Jepang). Disutradarai oleh Keiko Tsuruoka, dengan Takehiro Yoda, Mika Kubo, Shinichi Takahashi, Satoshi Akagi, dan Suguru Kubota selaku produser. Sementara, Kanako Nishi dan Keiko Tsuruoka berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Hikaru Yamazaki, Ninon, Tsuyoshi Kusanagi, Risa Sudo, Miho Tsumiki, Jun Murakami, Atsushi Hashimoto, Reo Uchikawa, Toshie Negishi, dan Hisahiro Ogura. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 15 Maret 2019.

Just Only Love (Ai ga Nanda)

Film Live Adaptasi Novel Jepang Terbaik tahun 2019

Just Only Love (Ai ga Nanda)

Just Only Love (Ai ga Nanda) merupakan film Drama Romance Jepang berdasarkan novel Mitsuyo Kakuta, Ai ga Nanda yang diterbitkan pada bulan Maret 2003 oleh Media Factory. Kisah ini berpusat pada seorang Office Lady berusia 28 tahun bernama Teruko (Yukino Kishii). Lima bulan lalu, dia jatuh cinta pada Mamoru pada pandangan pertama. Sejak saat itu, dia tidak memiliki perhatian sedikit pun tentang pekerjaannya atau teman-temannya. Tidak mengejutkan, dia kemudian kehilangan pekerjaannya dan teman-temannya mulai mengabaikannya. Namun, Teruko senang selama dia bersama Mamoru. Sementara itu, Mamoru berpikir Teruko adalah wanita yang mudah baginya untuk tidak mencintai. Cinta tak berbalas Teruko tumbuh lebih dalam.

Just Only Love (Ai ga Nanda) didistribusikan oleh Elephant House. Disutradarai oleh Rikiya Imaizumi, dengan Mitsuyo Kakuta berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Yukino Kishii, Ryo Narita, Mai Fukagawa, Ryuya Wakaba, Reiko Kataoka, dan Mariko Tsutsui. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada April 2019.

A Gambler’s Odyssey 2020 (Mahjong Horoki 2020)

Film Live Adaptasi Novel Jepang Terbaik tahun 2019

A Gambler’s Odyssey 2020 (Mahjong Horoki 2020)

A Gambler’s Odyssey 2020 (Mahjong Horoki 2020) merupakan film Action Comedy Drama Sports Jepang berdasarkan novel Takehiro Irokawa, Mahjong Horoki yang diterbitkan dari tahun 1969 hingga tahun 1972 di majalah Shukan Taishu. Kisah ini mengikuti Boyatetsu (Takumi Saito) yang melakukan perjalanan dari tahun 1945 ke Tokyo pada tahun 2020.

Pada tahun 2020, Tokyo terganggu oleh penurunan populasi dan peningkatan pengangguran. Boyatetsu tertegun oleh situasi yang semakin memburuk dan berjuang untuk bermain mahjong.

A Gambler’s Odyssey 2020 (Mahjong Horoki 2020) didistribusikan oleh Toei. Disutradarai oleh Kazuya Shiraishi, dengan akehiro Irokawa dan Sakichi Sato berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Takumi Saito, Momo, Naoto Takenaka, dan Becky. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 5 April 2019.

Cheer Boys!! (Chia danshi!!)

Film Live Adaptasi Novel Jepang Terbaik tahun 2019

Cheer Boys!! (Chia danshi!!)

Cheer Boys!! merupakan film Comedy drama Musical Sports Jepang adaptasi dari novel Ryo Asai dengan nama yang sama yang diterbitkan pada 5 Oktober 2010 oleh Shueisha. Kisah ini mengikuti Haruki Bando (Ryusei Yokohama), seorang mahasiswa tingkat pertama. Dia telah melakukan judo sejak dia masih kecil, tetapi cedera menyebabkan dia berhenti berolahraga. Teman masa kecilnya Kazuma Hashimoto (Masaki Nakao) juga keluar dari judo dan meminta Haruki Bando untuk membentuk grup pemandu sorak bersamanya.

Karena kecewa dengan judo, Haruki bersama Kazuma Hashimot akhirnya mencoba menciptakan “BREAKERS”, tim pemandu sorak anak laki-laki yang belum pernah terjadi sebelumnya. Mereka yang datang untuk bergabung semuanya sangat karakteristik: Mizoguchi yang suka membantah, Ton yang rakus, anak-anak Kansai yang sembrono, Gen dan Soichiro, dan Sho, yang memiliki pengalaman pemandu sorak.

Cheer Boys!! didistribusikan oleh Bandai Visual and Pony Canyon. Disutradarai oleh Hiroki Kazama, dengan Ryo Asai dan Yuichi Toyone berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Ryusei Yokohama, Masaki Nakao, Kodai Asaka, Toshiki Seto, Shogo Iwaya, dan Ken Sugawara. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada Mei 2019.

Inemuri Iwane

Film Live Adaptasi Novel Jepang Terbaik tahun 2019

Inemuri Iwane

Inemuri Iwane merupakan film Action Drama Historical Jepang berdasarkan seri novel Yasuhide Saeki, Inemuri Iwane Edo Zoshi yang diterbitkan dari tahun 2002 hingga 2016 oleh Futaba Bunko. Sebelumnya novel ini juga pernah diadaptasi ke dalam serial TV berjudul Kagero no Tsuji yang terdiri dari 3 seri dan di tayangkan mulai tahun 2007 – 2009 oleh NHK. Cerita ini berkisah tentang Iwane Sakazaki (Tori Matsuzaka) yang memiliki dua teman masa kecil: Kinpei Kobayashi (Tasuku Emoto) dan Shinnosuke Kawade (Yosuke Sugino).

Mereka menerima pelatihan di dojo yang sama. Kakak perempuan Kinpei Kobayashi, Mai, menikah dengan Shinnosuke Kawade. Juga Iwane Sakazaki akan menikahi Nao (Kyoko Yoshine) yang merupakan adik dari Kinpei Kobayashi dan Mai. Ketiga teman itu seperti saudara.

Shinnosuke Kawade kemudian mendengar desas-desus bahwa istrinya Mai berselingkuh dan dia membunuhnya. Kinpei Kobayashi menjadi marah karena adik perempuannya dibunuh dan dia membunuh Shinnosuke Kawade. Untuk menghukum Kinpei Kobayashi, Iwane Sakazaki diperintahkan untuk membunuh temannya.

Inemuri Iwane didistribusikan oleh Shochiku (Jepang). Disutradarai oleh Katsuhide Motoki, dengan Yuki Fujimoto berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Tori Matsuzaka, Fumino Kimura, Kyoko Yoshine, Tasuku Emoto, Yosuke Sugino, dan Kuranosuke Sasaki. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 17 Mei 2019.

Uchi no Shitsuji ga Iu Koto niwa (Say What Our Butlers Said)

Film Live Adaptasi Novel Jepang Terbaik tahun 2019

Uchi no Shitsuji ga Iu Koto niwa (Say What Our Butlers Said)

Uchi no Shitsuji ga Iu Koto niwa merupakan film Comedy Drama Historical Jepang berdasarkan seri novel Shiina Takasato dengan nama yang sama, pertama kali diterbitkan pada 25 Maret 2014 oleh Kadokawa Bunko. Kisah film ini berpusat pada Kaei (Ren Nagase), penerus keluarga Karasuma yang bergengsi. Setelah belajar di UK, ia kembali ke Jepang. Tetapi sebaliknya dia harus menghadapi pemuda aneh bernama Soma Kisaragi, yang sekarang menjadi kepala pelayan baru Kaei. Dengan bantuan Soma Kisaragi, Kaei melindungi keluarganya dari konspirasi.

Uchi no Shitsuji ga Iu Koto niwa didistribusikan oleh Toei. Disutradarai oleh Shinji Kuma, dengan PShiina Takasato dan Takeshi Aoshima berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Ren Nagase, Sho Kiyohara, Yuta Jinguji, Mio Yuki, Kamio Fuju, dan Toshihiro Yashiba. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 17 Mei 2019.

Parallel World Love Story

Film Live Adaptasi Novel Jepang Terbaik tahun 2019

Parallel World Love Story

Parallel World Love Story merupakan film Drama Romance Jepang berdasarkan novel Keigo Higashino dengan nama yang sama, diterbitkan tahun 1995 oleh Chuokoron-Shinsha. Ceritanya berkisar pada kehidupan Takashi Tsurug (Yuta Tamamori) and Tomohiko Miwa (Shota Sometani).

“A world” – Takashi Tsurug (Yuta Tamamori) dan Tomohiko Miwa (Shota sometani) adalah teman dekat. Setelah lulus dari universitas, mereka mulai bekerja di perusahaan yang melakukan penelitian otak. Suatu hari, Tomohiko memperkenalkan Mayuko Tsuno (Riho Yoshioka) sebagai pacarnya. Takashi tertegun. Ketika dia masih seorang mahasiswa, Takashi melihat Mayuko Tsuno setiap hari di kereta berlawanan dengan yang dia naiki. Dia menjadi tertarik padanya saat itu.

“B world” – Ketika Takashi Tsurug bangun, pacarnya Mayuko Tsuno membuat sarapan seperti biasa di apartemennya. Temannya Tomohiko Miwa memperkenalkannya kepada Mayuko dan mereka hidup bahagia sebagai pasangan. Segalanya tampak berjalan lancar, tetapi Takashi mulai ragu. Tomohiko, yang bekerja dengannya di perusahaan yang sama, menghilang dan dia tidak dapat membedakan apakah ingatannya nyata atau imajiner.

Parallel World Love Story didistribusikan oleh Shochiku (Japan). Disutradarai oleh Yoshitaka Mori, dengan Keigo Higashino dan Lion Hitoshizuku berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Yuta Tamamori, Riho Yoshioka, Shota Sometani, Michitaka Tsutsui, Mimura, Hiroya Shimizu, dan Ron Mizuma. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 31 Mei 2019.

error: ?