Dalam daftar film live adaptasi manga Jepang ini terdapat 25 movie terbaik yang bisa kamu tonton di tahun 2019. Film tersebut yaitu: Korosanai kare to shinanai kanojo, Bijin ga KonKatsu Shite Mitara, Hatsukoi, Kuubo Ibuki, Arukimedesu no taisen, The Stupidity of Good and Evil, 37 Seconds, Gakko Gurashi!, Gokudoruzu, Neko to Jiichan, dll. Silahkan baca ringkasan cerita untuk masing-masing film ini dan jangan lupa bahwa jadwalnya bisa berubah kapan saja!

The Flowers of Evil (Aku no Hana)

Film Live Adaptasi Manga Jepang Terbaik tahun 2019

The Flowers of Evil (Aku no Hana)

The Flowers of Evil (Aku no Hana) merupakan film Drama Mystery Romance Jepang berdasarkan pada seri manga Shuzo Oshimi dengan nama yang sama yang diterbitkan dari 2009 hingga tahun 2014 di majalah manga bulanan Jepang Bessatsu Shonen Magazine. Film ini berkisah tentang seorang siswa sekolah menengah bernama Takao Kasuga (Kentaro Ito). Suatu hari, dia melihat teman sekelasnya yang populer Aya Tokiwa (Marie Iitoyo) membaca karya Charles Pierre Baudelaire “The Flowers of Evil” di toko buku. Ketika Takao Kasuga masih di sekolah menengah, ia mengagumi koleksi puisi “The Flowers of Evil.”

Sebagai siswa sekolah menengah tingkat 2, Takao Kasuga menemukan pakaian olahraga dari teman sekelas Nanako Saeki (Shiori Akita) yang populer di kelas. Dia naksir besar padanya pada saat itu. Pada saat itu, Takao Kasuga merasakan kehadiran seseorang di dekatnya dan, tanpa pikir panjang, ia pergi dengan pakaian olahraga Nanako Saeki. Orang yang melihat Takao Kasuga di kelas adalah Sawa Nakamura (Tina Tamashiro).

The Flowers of Evil (Aku no Hana) didistribusikan oleh Phantom Film. Disutradarai oleh Noboru Iguchi, dengan Shuzo Oshimi dan Mari Okada berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Kentaro Ito, Tina Tamashiro, Shiori Akita, dan Marie Iitoyo. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

Korosanai kare to shinanai kanojo (The Boyfriend Who Can’t Kill and the Girlfriend Who Won’t Die)

Film Live Adaptasi Manga Jepang Terbaik tahun 2019

Korosanai kare to shinanai kanojo (The Boyfriend Who Can’t Kill and the Girlfriend Who Won’t Die)

Korosanai kare to shinanai kanojo merupakan film Comedy Drama Romance Jepang berdasarkan manga Seikimatsu dengan nama yang sama yang diterbitkan pada tahun 2017 oleh Kadokawa. Film ini berkisah tentang seorang siswa sekolah menengah 3 bernama Rei Kosaka (Shotaro Mamiya). Dia tidak tertarik pada apa pun dan menjalani kehidupan yang membosankan.

Suatu hari, Rei Kosaka melihat teman sekelasnya Nana Kano (Hinako Sakurai) mengubur lebah yang mati. Mereka memiliki kepribadian yang sangat berlawanan. Tapi Rei tertarik pada Nano Kato, yang dengan hati-hati berurusan dengan kehidupan lebah, tetapi yang jadi masalah Nano selalu berkata, “Aku ingin mati.”

Korosanai kare to shinanai kanojo didistribusikan oleh Kadokawa Pictures dan Pony Canyon. Disutradarai oleh Keiichi Kobayashi, dengan Seikimatsu dan Keiichi Kobayashi berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Shotaro Mamiya dan Hinako Sakurai. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

Manbun no 1 (1/100,000)

Film Live Adaptasi Manga Jepang Terbaik tahun 2019

Manbun no 1 (1/100,000)

10 Manbun no 1 (1/100,000) merupakan film Drama Romance Jepang berdasarkan seri manga Kaho Miyasaka dengan nama yang sama, pertama kali diterbitkan pada tahun 2016 oleh Shogakukan. Film ini berpusat pada seorang siswa sekolah menengah bernama Rino Sakuragi (Yuna Taira). Dia berteman baik dengan Ren Kiritani (Alan Shirahama) yang berada di sekolah yang sama. Mereka sudah dekat sejak masa SMP.

Rino memegang perasaan khusus untuk Ren Kiritani, tetapi dia tidak dapat mengatakan kepadanya bagaimana perasaannya karena dia populer. Suatu hari, Ren mengaku kepada Rino bahwa dia menyukainya. Mereka mulai berkencan dan menikmati waktu bersama, tetapi Rino didiagnosis menderita ALS (amyotrophic lateral sclerosis).

10 Manbun no 1 (1/100,000) didistribusikan oleh High Brow Cinema. Disutradarai oleh Koichiro Miki, dengan Kaho Miyasaka dan Chieko Nakagawa berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Alan Shirahama dan Yuna Taira. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

Hatsukoi: Otosan, Chibi ga Inaku Narimashita (Dad, Chibi is Gone)

Film Live Adaptasi Manga Jepang Terbaik tahun 2019

Hatsukoi: Otosan, Chibi ga Inaku Narimashita (Dad, Chibi is Gone)

Hatsukoi: Otosan, Chibi ga Inaku Narimashita merupakan film Comedy Drama Family Jepang berdasarkan pada seri manga Keiko Nishi, Otosan, Chibi ga Inaku Narimashita diterbitkan dari tahun 2013 hingga tahun 2015 di majalah Zoukan Flowers. Film ini mengikuti Masaru (Tatsuya Fuji) dan Yukiko (Chieko Baisho) yang telah menikah 44 tahun. Mereka memiliki tiga anak yang hidup mandiri dari mereka. Masaru dan Yukiko menikmati hari-hari damai mereka, tetapi, suatu hari, Yukiko memberi tahu putrinya Naoko (Mikako Ichikawa) bahwa dia ingin menceraikan Masaru.

Hatsukoi: Otosan, Chibi ga Inaku Narimashita didistribusikan oleh Klock Worx. Disutradarai oleh Shotaro Kobayashi, dengan Kazumi Fukase dan Kazushi Miki selaku produser. Sementara, Keiko Nishi dan Yuka Honcho berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Chieko Baisho, Tatsuya Fuji, Mikako Ichikawa, Ryuji Sato, Katsuya Kobayashi, dan Mio Yuki. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

Ibuki 192 (Kuubo Ibuki)

Film Live Adaptasi Manga Jepang Terbaik tahun 2019

Ibuki 192 (Kuubo Ibuki)

Ibuki 192 (Kuubo Ibuki) merupakan film Action Drama Jepang berdasarkan pada seri manga Kaiji Kawaguchi dengan nama yang sama yang pertama kali diterbitkan tahun 2014 di majalah manga seinen Big Comic. Kisah ini berlangsung selama 24 jam. Berawal dari 20 kapal penangkap ikan dari negara yang tidak dikenal tiba-tiba menembaki dan menempati bagian dari kepulauan Hateruma, di bagian selatan Jepang. Kemudian anggota Penjaga Pantai Jepang ditahan.

Di bawah situasi yang sangat tegang, pemerintah Jepang mengirimkan Aircraft Carrier Ibuki dan armada pengawal ke daerah tersebut. Ryota Akitsu (Hidetoshi Nishijima) adalah kapten Aircraft Carrier Ibuki dan Toshiya Niinami (Kuranosuke Sasaki) adalah yang kedua dalam komando. Sekarang jam 6:23 pagi. dan Jepang menghadapi suatu hari yang tidak pernah mereka miliki sebelumnya.

Ibuki 192 (Kuubo Ibuki) didistribusikan oleh Kino Films. Disutradarai oleh Setsuro Wakamatsu, dengan Kaiji Kawaguchi, Yasuo Hasegawa, dan Kazunori Ito berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Hidetoshi Nishijima, Kuranosuke Sasaki, Tatsuya Fuji, Jun Murakami, Hoshi Ishida, dan Shigeyuki Totsugi. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

The Great War of Archimedes (Arukimedesu no taisen)

Film Live Adaptasi Manga Jepang Terbaik tahun 2019

The Great War of Archimedes (Arukimedesu no taisen)

The Great War of Archimedes (Archimedes no Taisen) merupakan film Action Drama Historical Mystery War Jepang berdasarkan seri manga Norifusa Mita dengan nama yang sama, pertama kali diterbitkan pada tahun 2015 di majalah manga Weekly Young Magazine. Kisah ini berlatar tahun 1930-an, ketika markas besar Angkatan Laut Kekaisaran Jepang berangkat untuk membangun kapal perang Yamato terbesar di dunia.

Laksamana Muda Isoroku Yamamoto menentang rencana itu. Kemudian dia menarik Tadashi Kai (Masaki Suda) yang merupakan ahli matematika jenius. Tadashi Kai menemukan perbedaan terkait dengan perkiraan biaya untuk membangun kapal perang. Dia mencoba mengungkap sebuah konspirasi di militer.

The Great War of Archimedes (Archimedes no Taisen) didistribusikan oleh Toho. Disutradarai oleh Takashi Yamazaki, dengan Norifusa Mita dan Takashi Yamazaki berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Masaki Suda, Isao Hashizume, Min Tanaka, Minami Hamabe, Hiroshi Tachi, dan Tasuku Emoto. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

Zenaku no Kuzu (The Stupidity of Good and Evil)

Film Live Adaptasi Manga Jepang Terbaik tahun 2019

Zenaku no Kuzu (The Stupidity of Good and Evil)

Zenaku no Kuzu merupakan film Action Crime Drama Thriller Jepang berdasarkan manga Watanabe Daisuke dengan nama yang sama, diterbitkan dari tahun 2014 hingga tahun 2016 oleh Shonen Gahosha di majalah Young King. Ini adalah kisah tentang dua pria, Takeshi Kamonome (Kamo) yang mengelola toko buku tua dan Toranobu Shimada (Tora) yang bertanggung jawab atas pembalasan atas permintaan korban kejahatan, kepada para penjahat yang tidak menerima penilaian yang memadai dan merefleksikan kejahatan. Kasus-kasus yang muncul dalam drama telah disesuaikan dengan motif di sebagian besar kasus yang benar-benar terjadi.

Zenaku no Kuzu disutradarai oleh Koji Shiraishi, dengan Hideo Jojo dan Watanabe Daisuke berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Hirofumi Arai, Kento Hayashi, dan Fumika Baba. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

Tezuka’s Barbara

Film Live Adaptasi Manga Jepang Terbaik tahun 2019

Tezuka’s Barbara

Tezuka’s Barbara merupakan film Fantasy Mystery Jepang berdasarkan serial manga Osamu Tezuka, Barbara yang diterbitkan dari tahun 1973 hingga tahun 1974 oleh Big Comic. Ini adalah kisah fantasi yang berorientasi pada orang dewasa yang dipenuhi dengan cinta dan okultisme dari konsep ulang Osamu Tezuka tentang “The Tales of Hoffmann”. Ceritanya berkaitan dengan pengalaman erotis dan aneh seorang novelis terkenal bernama Yosuke Mikura yang hidupnya dihempaskan secara terbalik oleh seorang gadis misterius bernama “Barbara”.

Yosuke Mikura, seorang penulis terkenal berkeliaran di sebuah terowongan Stasiun Shinjuku, di mana ia membuat penemuan aneh: seorang wanita mabuk, kain compang-camping dilapisi lumpur, yang dapat mengutip puisi Perancis. Perempuan itu bernama Barbara. Mikura membawanya pulang untuk mandi dan minum. Dan tak lama kemudian Barbara mengubah dirinya menjadi bayangan Mikura, menyelamatkan Mikura dari delusi egois dan musuh-musuh yang cemburu. Tetapi sama seperti Mikura yang bukan orang suci, Barbara bukanlah malaikat penjaga yang baik hati. Mikura menjadi terobsesi untuk menemukan rahasia-rahasianya, berhubungan dengan penjahat, sadis, kutukan magis dan makhluk mitos – sambil bertanya-tanya apakah dia sendiri masih waras.

Tezuka’s Barbara diproduksi oleh Thefool, Third Window Films, Rapid Eye Movies. Disutradarai oleh Makoto Tezuka, dengan Shunsuke Koga dan Adam Torel selaku produser. Sementara, Hisako Kurosawa dan Osamu Tezuka berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Fumi Nikaido, Goro Inagaki, Shizuka Ishibashi, Kiyohiko Shibukawa, Minami Hinase, dan Eri Watanabe. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

37 Seconds

Film Live Adaptasi Manga Jepang Terbaik tahun 2019

37 Seconds

37 Seconds merupakan film Drama Jepang yang bercerita tentang Yuma, seorang wanita muda Jepang yang menderita cerebral palsy. Terputus di antara kewajibannya terhadap keluarganya dan mimpinya untuk menjadi seniman manga, ia berjuang untuk menjalani kehidupan yang ditentukan sendiri.

37 Seconds diproduksi oleh Knockonwood dan Kamma Pictures. Disutradarai oleh HIKARI, dengan Peter Maez, Shin Yamaguchi, dan HIKARI selaku produser. Sementara, HIKARI juga berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Makiko Watanabe Shunsuke Daitô, Misuzu Kanno, Yuka Itaya, dan Mei Kayama. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 2019.

Chiwawa

Film Live Adaptasi Manga Jepang Terbaik tahun 2019

Chiwawa

Chiwawa merupakan film Youth Romance Crime Drama Mystery Jepang berdasarkan seri manga “Chiwawa-chan” milik Kyoko Okazaki yang diterbitkan tahun 1996 oleh Kadokawa Shoten. Film ini menceritakan tentang Chiwawa (Shiori Yoshida), salah seorang gadis yang cukup populer di Tokyo. Suatu hari, mayatnya ditemukan di Teluk Tokyo. Tubuhnya berkeping-keping. Teman-teman Chiwawa berkumpul untuk mengingatnya, tetapi mereka sadar bahwa mereka tidak tahu apa-apa tentangnya seperti nama asli atau latar belakangnya. Apa yang sebenarnya terjadi padanya?

Chiwawa diproduksi oleh Geek Sight, Toei Video Company, dan didistribusikan oleh Kadokawa Pictures (Japan). Disutradarai oleh Ken Ninomiya, dengan Ken Ninomiya dan Kyôko Okazaki berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Chiaki Kuriyama, Tadanobu Asano, Nijirô Murakami, Mugi Kadowaki, Tina Tamashiro, Ryô Narita, Shiori Yoshida, Kan’ichirô Satô, dan Kotone Furukawa. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 18 Januari 2019.

School-Live! (Gakko Gurashi!)

Film Live Adaptasi Manga Jepang Terbaik tahun 2019

School-Live! (Gakko Gurashi!)

School-Live! merupakan film Horror Jepang berdasarkan manga Kaihou Norimitsu dengan nama yang sama, diilustrasikan oleh Chiba Sadoru dan diterbitkan dari tahun 2012 oleh Houbunsha. Film ini berfokus pada Yuki Takeya (Midori Nagatsuki), seorang gadis sekolah menengah yang ceria yang tinggal di SMA Swasta Megurigaoka dan menghabiskan waktu bersama School Living Club bersama sesama anggota lainnya: Kurumi Ebisuzawa, Yuri Wakasa, dan Miki Naoki. Ketika sebuah wabah menyerang warga di kota itu, mereka menjadi satu-satunya yang masih selamat dari serangan zombie apocalypse.

School-Live! disutradarai oleh Issei Shibata, dengan Norimitsu Kaiho berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Midori Nagatsuki, Nanami Abe, Wakana Majima, Rio Kiyohara, dan Nonoka Ono. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 25 Januari 2019.

Gekijô-ban: Rike-koi – rikei ga koi ni ochita no de shômei shite mita

Film Live Adaptasi Manga Jepang Terbaik tahun 2019

Gekijô-ban: Rike-koi – rikei ga koi ni ochita no de shômei shite mita

Gekijô-ban: Rike-koi – rikei ga koi ni ochita no de shômei shite mita. merupakan film Comedy Romance Sci-Fi Jepang berdasarkan manga dengan nama yang sama. Film ini berkisah seputar Shinya Yukimura (Shun Nishime) dan Ayame Himuro (Nana Asakawa) adalah dua ilmuwan yang ingin mengetahui apakah cinta dapat dipecahkan oleh teori ilmiah. Kedua ilmuwan ini juga memiliki perasaan satu sama lain dan ingin dapat memecahkan perasaan mereka melalui fakta teoretis yang serupa. Dengan kesempatan sempurna ini, para ilmuwan ini akan berusaha memecahkan teori cinta yang mereka ungkapkan satu sama lain.

Gekijô-ban: Rike-koi – rikei ga koi ni ochita no de shômei shite mita. diproduksi oleh Chiba Television broadcasting,Den (II),Excellent Film, dlln., dan didistribusikan oleh Excellent Film (Jepang) dan Triple Up (Jepang). Disutradarai oleh Masatsugu Asahi dan Toshihiro Satô, dengan Takeshi Yamamoto selaku produser. Sementara, Arihred Yamamoto, Hidehiro Ito, dan Shûji Yuki berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Nana Asakawa, Tom Fujita, Kôichi Kasuga, Shun Nishime, Karin Ogino, Tsukushi Suzuki, dan Yûka Yano. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 1 Februari 2019.

Back Street Girls: Gokudoruzu

Film Live Adaptasi Manga Jepang Terbaik tahun 2019

Back Street Girls: Gokudoruzu

Back Street Girls: Gokudoruzu merupakan film Action Drama Comedy Jepang berdasarkan serial manga Jasmine Gyuh Back Street Girls yang diterbitkan pada tahun 2015 hingga 2018 di Weekly Young Magazine. Film ini mengisahkan seputar Kentaro Yamamoto, Ryo Tachibana dan Kazuhiko Sugihara yang merupakan anggota gangster muda. Mereka membuat kesalahan yang membuat atasan mereka marah, dan kemudian para pemuda ini memohon untuk hidup mereka.

Bos mereka mendengar bahwa grup idola dapat mendatangkan banyak uang. Dia memaksa ketiga pemuda ini untuk menjalani operasi ganti kelamin dan menerima operasi plastik. Setelah operasi, tiga pria, yang sekarang telah menjadi wanita, menjalani debutnya sebagai grup idola wanita “Gokudoruzu.”

Back Street Girls: Gokudoruzu didistribusikan oleh Toei (Jepang). Disutradarai oleh Keinosuke Hara, dengan Shôichirô Masumoto berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Akira Kamiya, Kazue Ikura, Yoko Asagami, Tessho Genda, dan Mami Koyama. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 8 Februari 2019.

Tora-san

Film Live Adaptasi Manga Jepang Terbaik tahun 2019

Tora-san

Tora-san merupakan film Drama Comedy Jepang berdasarkan manga seri Mina Itaba dengan nama yang sama yang diterbitkan pada tahun 2014 di majalah You. Film ini berkisah tentang Suzuo Takahata yang bekerja sebagai penulis manga yang tidak populer. Dia (Hiromitsu Kitayama) menikah dengan Natsuko (Mikako Tabe) dan mereka memiliki satu putri Miyu (Kokoro Hirasawa).

Suzuo menghabiskan hari-harinya dengan minum dan berjudi. Suatu hari, dia meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Suzuo Takahata percaya dia akan pergi ke Neraka, tetapi dia diberikan satu bulan untuk merefleksikan hidupnya dan keluarganya. Dia kemudian kembali ke dunia dan hidup sebagai kucing.

Tora-san didistribusikan oleh Showgate (Jepang). Disutradarai oleh Masaya Kakehi, dengan Mina Itaba berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Hiromitsu Kitayama, Mikako Tabe, Kokoro Hirasawa, Marie Iitoyo, Eriko Tomiyama, dan Jun Kaname. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 15 Februari 2019.

The Island of Cats (Neko to Jiichan)

Film Live Adaptasi Manga Jepang Terbaik tahun 2019

The Island of Cats (Neko to Jiichan)

The Island of Cats (Neko to Jiichan) merupakan film Drama Comedy Jepang Berdasarkan serial manga Nekomaki, Neko to Jiichan yang diterbitkan pada tahun 2015 oleh Kadokawa. Cerita ini berkisah tentang Daikichi (Shinosuke Tatekawa), seorang pria berusia 70 tahun dan tinggal di sebuah pulau kecil. Sejak istrinya meninggal, dia tinggal bersama kucingnya Tama. Daikichi lahir dan dibesarkan di pulau kecil itu dan menikmati hari-harinya yang santai bersama teman-teman masa kecilnya termasuk Iwao (Kaoru Kobayashi) dan kucingnya Tama.

Daikichi memiliki seorang putra Tsuyoshi (Takashi Yamanaka) yang tinggal di Tokyo. Tsuyoshi sedikit khawatir tentang ayahnya yang tinggal sendirian di pulau itu, tetapi Daikichi puas dengan hidupnya. Setelah teman dekatnya meninggal, Daikichi khawatir tentang kondisi fisiknya. Kehidupan sehari-harinya mulai berubah.

The Island of Cats (Neko to Jiichan) didistribusikan oleh The Klockworx (Jepang). Disutradarai oleh Mitsuaki Iwagô, dengan Kazumi Fukase selaku produser. Sementara, Fumi Tsubota berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Tatekawa Shinosuke, Ko Shibasaki, Tasuku Emoto, Ginpuncho, Takashi Yamanaka, dan Shono Hayama. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 22 Februari 2019.

Tonde Saitama

Film Live Adaptasi Manga Jepang Terbaik tahun 2019

Tonde Saitama

Tonde Saitama merupakan film Action Comedy Drama Fantasy Romance Spy Jepang berdasarkan serial manga Mineo Maya, Tonde Saitama yang diterbitkan pada tahun 1982 hingga 1983 di majalah manga shojo Jepang, Hana to Yume. Film ini menceritakan sebuah dunia di mana orang-orang didiskriminasi berdasarkan tempat kelahiran mereka, Prefektur Saitama secara khusus dikritik oleh orang-orang di Tokyo.

Suatu hari, seorang siswa pria misterius bernama Rei Asami pindah ke Akademi Hakuhoudou, sebuah sekolah menengah bergengsi di Tokyo, dari Amerika. Momomi Hakuhoudou, presiden dari dewan pelajar sekolah dan cucu dari direktur sekolah, secara bertahap tertarik kepadanya.

Namun, asal rahasia Rei yang dilahirkan di Saitama secara tidak sengaja terungkap. Dia kembali ke Saitama untuk bergabung dengan gerakan perlawanan untuk menghilangkan diskriminasi terhadap warga Saitama. Ketika Momomi (Fumi Nikaido) mengetahui bahwa seorang politisi yang kuat mencoba untuk menghancurkan kelompok perlawanan Rei, dia memutuskan untuk pergi ke Saitama untuk memberi tahu Rei tentang bahaya tersebut.

Tonde Saitama didistribusikan oleh Toei. Disutradarai oleh Hideki Takeuchi, dengan Mineo Maya dan Tomokazu Tokunaga berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Fumi Nikaido, Gackt, Ryo Kato, Brother Tom, Kumiko Aso, dan Shah Rukh Khan. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 22 Februari 2019.

When Mother Died, I Thought That I Wanted to Eat Remains

Film Live Adaptasi Manga Jepang Terbaik tahun 2019

When Mother Died, I Thought That I Wanted to Eat Remains

When Mother Died, I Thought That I Wanted to Eat Remains merupakan film Drama Comedy Mystery Jepang Berdasarkan serial manga Satoshi Miyagawa Haha o Nakushita Toki, Boku wa Ikotsu o Tabetai to Omotta yang diterbitkan tahun 2014 oleh Shinchosha. Film ini menceritakan kisah kehidupan Satoshi ketika dia masih kecil, dan ibunya, Akiko, selalu merawatnya. Dia lembut, tetapi kuat secara mental. Dua tahun lalu, Akiko didiagnosis mengidap kanker. Sekarang, giliran Satoshi yang merawat ibunya, sementara pacar Satoshi, Mari, memberinya dukungan. Tapi kemudian ibunya tak dapat diselamat dan meninggal dunia.

Setahun kemudian, Satoshi, ayahnya Toshiaki dan kakaknya Yuichi memulai kehidupan baru. Pada waktu itu, Satoshi menerima hadiah dari ibunya. Dan itu menjadi sebuah misteri.

When Mother Died, I Thought That I Wanted to Eat Remains didistribusikan oleh Asmik Ace Entertainment (Jepang). Disutradarai oleh Tatsushi Ohmori, dengan Gaku Kawasaki dan Tomohiro Kobayashi selaku produser. Sementara, Satoshi Miyagawa dan Tatsushi Omori berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Ken Yasuda, Mitsuko Baisho, Nao Matsushita, Jun Murakami, dan Renji Ishibashi. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 22 Februari 2019.

L-DK 2: Two Loves, Under One Roof

Film Live Adaptasi Manga Jepang Terbaik tahun 2019

L-DK 2: Two Loves, Under One Roof

L-DK 2: Two Loves, Under One Roof merupakan film Comedy Drama Romance School Youth Jepang sebagai sekuel film 2014, L-DK yang juga disutradarai oleh Yasuhiro Kawamura, berdasarkan seri manga Ayu Watanabe, L•DK yang diterbitkan oleh Kodansha mulai dari tahun 2009 hingga tahun 2017. Berkisah seputar Aoi Nishimori (Mone Kamishiraishi) dan Shusei Kugayama (Yosuke Sugino) yang sedang jatuh cinta dan mulai hidup bersama secara diam-diam. Tiba-tiba, sepupu Shusei, Reon Kugayama (Ryusei Yokohama) datang kepada mereka. Rahasia mereka ditemukan oleh Reon. Sekarang, Aoi, Shusei dan Reon mulai hidup bersama.

L-DK 2: Two Loves, Under One Roof didistribusikan oleh Toei (Jepang). Disutradarai oleh Yasuhiro Kawamura, dengan Michiru Egashira berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Mone Kamishiraishi, Yosuke Sugino, dan Ryusei Yokohama. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 21 Maret 2019.

Bijin ga KonKatsu Shite Mitara

Film Live Adaptasi Manga Jepang Terbaik tahun 2019

Bijin ga KonKatsu Shite Mitara

Bijin ga KonKatsu Shite Mitara merupakan film Comedy Romance Jepang berdasarkan seri manga Arako Toaru dengan nama yang sama yang diterbitkan pada tahun 2017 oleh Shogakukan Creative INC.. Film ini bercerita tentang Takako (Mei Kurokawa,) seorang wanita cantik berusia 30-an dan dia bekerja sebagai desainer. Takako hanya memiliki hubungan dengan pria yang sudah menikah. Kemudian dia memutuskan untuk mengubah dirinya dengan bantuan teman seniman manga-nya Keiko (Asami Usuda). Takako mendaftar di situs perjodohan. Segera, Takako bertemu dua pria dan dia tertarik pada dua pria itu. Sementara itu, Takako berdebat dengan temannya Keiko.

Bijin ga KonKatsu Shite Mitara diproduksi oleh Yoshimoto Kogyo Company, dan didistribusikan oleh Katsu-do. Disutradarai oleh Akiko Ohku, dengan Akira Hayasaka, Ujikatsu Omori, Miyuki Tanaka dan Kasumi Yao selaku produser. Sementara, Arako Toaru dan Jiro berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Mei Kurokawa, Asami Usuda, Tomoya Nakamura, Kei Tanaka, Seminosuke Murasugi, Masaki Sumitani, Shinpei Ichikawa, Taro Yabe, Atsuko Hirata, dan Songha. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 23 Maret 2019.

You’re on April, Spica (After-School Starlight) (4-gatsu no Kimi, Supica)

Film Live Adaptasi Manga Jepang Terbaik tahun 2019

You’re on April, Spica (After-School Starlight) (4-gatsu no Kimi, Supica)

You’re on April, Spica (4-gatsu no Kimi, Supica) merupakan film Drama comedy Romance Jepang berdasarkan pada seri manga Miwako Sugiyama dengan nama yang sama yang diterbitkan dari tahun 2015 hingga tahun 2017 oleh Shogakukan di majalah manga Shojo Comic. Cerita ini berpusat pada siswa sekolah menengah pertama bernama Sei Saotome (Haruka Fukuhara). Dia memiliki Lima belas tahun, dan dia tidak rukun dengan siswa lain. Dia cenderung gagal pada saat-saat paling genting dan kehidupan sekolahnya buruk secara umum.

Tetapi banyak hal berubah ketika dia bertemu 2 siswa laki-laki: Mizuki (Koji Kominami) dan Taiyo (Taiki Sato). Mizuki tidak banyak bicara, tapi dia suka astronomi. Taiyo memiliki lidah yang tajam dan dia pintar. Mereka berdua berencana untuk bergabung dengan klub astronomi yang mengarahkan Sei untuk bergabung dengan klub juga.

You’re on April, Spica (4-gatsu no Kimi, Supica) disutradarai oleh Kentaro Otani, dengan Akihiko Takaishi selaku produser. Sementara, Miwako Sugiyama dan Natsuko Ikeda berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Fukuhara haruka, sato daiki, Suzuki Jin, Igeta Hiroe, Natsume Kana, Nanzan Azusa, and dan Ohara yuno. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada bulan April 2019.

Kingdom (Kingudamu)

Film Live Adaptasi Manga Jepang Terbaik tahun 2019

Kingdom (Kingudamu)

Kingdom merupakan film Action History War Jepang yang diadaptasi dari seri manga tahun 2006 dengan nama yang sama yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yasuhisa Hara. Film ini bercerita tentang seorang anak muda yang telah menjadi yatim piatu akibat perang bernama Shin (Kento Yamazaki), yang bermimpi untuk menjadi jenderal terbesar Kerajaan Qin. Ditetapkan dalam Dinasti Qin selama Warring States Period di Tiongkok kuno, Shin bertemu dengan Raja muda Eisei Ryo Yoshizawa yang memiliki tujuan untuk menyatukan seluruh China. Pertemuan itu akan menentukan nasib Shin selanjutnya, dan sejarah Dinasti Qin.

Kingdom diproduksi oleh Pathé, Square Enix Co., Ltd., Constantin Film, dan didistribusikan oleh Toho (Jepang). Disutradarai oleh Shinsuke Sato, dengan Yasuhisa Hara, Tsutomu Kuroiwa, dan Shinsuke Sato berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Kento Yamazaki, Ryo Yoshizawa, Masami Nagasawa, Kanna Hashimoto, Tony Jaa, dan Hayden Christensen. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 19 April 2019.

Kakegurui The Movie – Compulsive Gambler

Film Live Adaptasi Manga Jepang Terbaik tahun 2019

Kakegurui The Movie – Compulsive Gambler

Kakegurui The Movie – Compulsive Gambler merupakan film Action Crime Drama Gambling Jepang adaptasi dari seri manga dengan nama yang sama oleh Homura Kawamoto, pertama kali diterbitkan tahun 2014 di majalah Gekkan Gangan Joker. Film ini akan bertempat di Akademi Swasta Hyakkaou, sebuah institusi bergengsi untuk kalangan istimewa, yang pertama kali didirikan pada 122 tahun yang lalu. Para siswa di sana diberi peringkat berdasarkan kemenangan judi mereka. Para pemenang menerima segalanya termasuk ketenaran dan kekayaan. Pemenang juga mendominasi yang kalah.

Suatu hari, murid pindahan perempuan bernama Yumeko Jabami (Minami Hamabe) tiba di sana. Yumeko Jabami memiliki penampilan yang cantik, tetapi dia adalah maniak judi yang menyukai taruhan tinggi.

Kakegurui The Movie – Compulsive Gambler diproduksi oleh Summit Entertainment, Dub, Inc., EuropaCorp, TF1 Films Production, dan didistribusikan oleh GAGA Pictures (Jepang). Disutradarai oleh Tsutomu Hanabusa, dengan Homura Kawamoto, Toru Naomura, Minato Takano, dan Tsutomu Hanabusa berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Minami Hamabe, Mahiro Takasugi, Aoi Morikawa, Ruka Matsuda, Yurika Nakamura, dan Mito Natsume. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada Mei 2019.

The Fable

Film Live Adaptasi Manga Jepang Terbaik tahun 2019

The Fable

The Fable merupakan film Action Drama Spy Thriller Jepang berdasarkan seri manga Katsuhisa Minami dengan nama yang sama yang diterbitkan mulai tahun 2014 di majalah manga Jepang Weekly Young Magazine. Bercerita tentang seorang anak lelaki yang dilatih sebagai pembunuh. Dia sekarang adalah pembunuh kontrak elit dan memiliki nama panggilan Fable. Pria itu mendapat cuti 1 tahun dari pekerjaannya sebagai pembunuh kontrak. Dia memulai hidupnya sebagai orang biasa di Osaka dengan nama Akira Sato.

The Fable didistribusikan oleh Shochiku (Jepang). Disutradarai oleh Kan Eguchi, dengan Katsuhisa Minami dan Yusuke Watanabe berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Junichi Okada, Fumino Kimura, Mizuki Yamamoto, Sota Fukushi, Yuya Yagira, dan Osamu Mukai. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 21 Juni 2019.

Hot Gimmick (A Diary of a Hot Gimmick)

Film Live Adaptasi Manga Jepang Terbaik tahun 2019

Hot Gimmick (A Diary of a Hot Gimmick)

Hot Gimmick (A Diary of a Hot Gimmick) merupakan film Comedy Drama Romance Jepang berdasarkan serial manga Mihara Aihara, Hot Gimmick yang diterbitkan dari Desember 2000 hingga Agustus 2005 di majalah shojo manga Betsucomi. Film ini berpusat pada Hatsumi Narita (Miona Hori), seorang siswa sekolah menengah biasa. Dia tinggal bersama kakak laki-lakinya yang baik, Shinogu (Shotaro Mamiya), adik perempuan yang cerdas, Akane, dan orangtuanya di kompleks apartemen perusahaan. Suatu hari, dia membiarkan Ryoki Tachibana (Hiroya Shimizu), yang tinggal di gedung apartemen yang sama dengannya, mengambil keuntungan dari kelemahannya. Sejak itu, dia diperas oleh Ryoki Tachibana agar menuruti keinginannya.

Teman masa kecil Hatsumi Narita Azusa Odagiri (Mizuki Itagaki) kembali ke lingkungannya. Azusa sekarang menjadi model yang populer dan dia sepertinya peduli dengan Hatsumi Narita seperti ketika mereka masih kecil. Hatsumi tertarik pada Azusa Odagiri. Meskipun Ryoki Tachibana mencoba mengganggu, Hatsumi Narita dan Azusa Odagiri mulai berkencan. Hatsumi Narita senang, tetapi Azusa Odagiri memiliki motif rahasia.

Hot Gimmick (A Diary of a Hot Gimmick) ddisutradarai oleh Yuki Yamato, dengan Miki Aihara dan Yuki Yamato berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Miona Hori, Hiroya Shimizu, Mizuki Itagaki, dan Shotaro Mamiya. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 28 Juni 2019.

Tokyo Ghoul 2

Film Live Adaptasi Manga Jepang Terbaik tahun 2019

Tokyo Ghoul 2

Tokyo Ghoul 2 merupakan film Action fantasy Horror Jepang sebagai sekuel dari film sebelumnya Tokyo Ghoul yang dirilis tahun 2017. Film ini didasarkan pada serial manga Sui Ishida, Tokyo Ghoul yang diterbitkan dari tahun 2011 hingga tahun 2018 di majalah mingguan Weekly Young Jump. Film ini bercerita tentang seorang ghoul kecil bernama Gourmet yang mengundang seorang mahasiswa bernama Kaneki untuk makan bersamanya di sebuah restoran khusus di mana pemuda itu mungkin menemukan dirinya pada menu.

Ken Kaneki (Masataka Kubota) adalah seorang mahasiswa yang juga setengah ghoul dan setengah manusia. Dia menderita karena situasinya and mencoba menghindari ghoul lainnya. Ia berlindung di Anteiku Cafe dan menghabiskan waktu bersama Toka Kirishima (Maika Yamamoto). Suatu hari, hantu, Shu Tsukiyama (Shota Matsuda), muncul di Anteiku Cafe dan dia disebut “Gourmet.”

Tokyo Ghoul 2 diproduksi oleh Shochiku, dan didistribusikan oleh Shochiku Company (Jepang). Disutradarai oleh Kentarô Hagiwara, dengan Sui Ishida berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Masataka Kubota, Maika Yamamoto, Nobuyuki Suzuki, Hiyori Sakurada, Yu Aoi, dan Yo Oizumi. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 19 Juli 2019.

error: ?