Film Korea (Korean Movies) yang mungkin akan dirilis pada tahun 2019 ini. Jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tergantung pada masing-masing produsen film. Jadi pantau terus jadwalnya agar tidak ketinggalan. Dan berikut beberapa film Korea yang dirilis pada tahun 2019:

**.**.2019-KR| Uhm Bok-Dong (The Cyclist King)

Rekomendasi Film Korea Terbaik Tahun 2019

Uhm Bok-Dong (The Cyclist King)

Uhm Bok-Dong (2019) merupakan film biography drama sport Korea Selatan berdasarkan kisah nyata seorang pengendara sepeda terkenal Uhm Bok-dong, yang menjadi simbol kebanggaan warga Korea saat ia mengalahkan pesepeda Jepang dan memenangkan kejuaraan dalam lomba sepeda yang berlangsung selama pendudukan Jepang di Korea. Fotografi utama film ini dimulai pada bulan April 2017.

Uhm Bok-Dong (2019) diproduksi oleh Celltrion Entertainment, dan didistribusikan oleh Showbox. Disutradarai oleh Kim Yoo-seong, dengan Lee Beom-soo selaku produser. Sementara, Kim Yoo-seong dan Lee Beom-soo berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Rain, Kang So-Ra, Min Hyo-Rin, Lee Si-Un, Park Jin-Joo, Ko Chang-Seok, Lee Kyoung-Young, dan Lee Beom-Soo. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 2019.

**.**.2019-KR| The Great Battle (Ansi Fortress)

Rekomendasi Film Korea Terbaik Tahun 2019

Ansi Fortress (Ansisung)

The Great Battle (2019) merupakan film drama historical Korea Selatan yang diseting pada tahun 645, tentang pengepungan Benteng Ansi dan pertarungan epik delapan puluh delapan hari yang dilakukan oleh Yang Man-chun dan pasukan Goguryeo melawan setengah juta pasukan dinasti Tang untuk mempertahankan benteng tersebut.

The Great Battle (2019) didistribusikan oleh Next Entertainment World, dan disutradarai oleh Kim Kwang-Sik. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Zo In-Sung, Nam Joo-Hyuk, Park Sung-Woong, Bae Sung-Woo, Um Tae-Goo, Seol Hyun, Park Byung-Eun, Oh Dae-Hwan, Sung Dong-Il, Jung Eun-Chae, and Yu Oh-Seong. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 2019.

**.**.2019-KR| I Want to See Your Parents’ Faces (Ni Bumo Eolguli Bogo Sipda)

Rekomendasi Film Korea Terbaik Tahun 2019

I Want to See Your Parents’ Faces (Ni Bumo Eolguli Bogo Sipda)

I Want to See Your Parents’ Faces (2019) merupakan film drama Korea Selatan berdasarkan permainan teatrikal Jepang “Oya no Kao ga Mitai” oleh Seigo Hatasawa yang ditampilkan pertama kali pada tahun 2008, tentang seorang siswa laki-laki kelas delapan di sekolah menengah bergengsi jatuh ke danau dan ditemukan tak sadarkan diri, tapi sebelumnya ia menuliskan nama-nama siswa yang memperdaya dirinya. Sehingga orang tuanya dan orang tua teman sekelasnya dipanggil ke sekolah dan pertempuran terus berlanjut sesuai kehendak.

I Want to See Your Parents’ Faces (2019) diproduksi oleh 20th Century Fox International, The Tower Pictures, dan didistribusikan oleh 20th Century Fox (South Korea). Disutradarai oleh Kim Ji-Hoon, dengan Jin Il-kyu selaku produser. Sementara, Seigo Hitazawa dan Kyung-mi Kim berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Sol Kyung-Gu, Oh Dal-Su, Chun Woo-Hee, Moon So-Ri, Ko Chang-Seok, Kim Hong-Fa, Kang Shin-Il, Sung Yoo-Bin, Yoo Jae-Sang, Jung Yoo-An, dan Roh Jeong-Eui. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 2019.

**.**.2019-KR| Outbreak/Rampant (Changgwol)

Rekomendasi Film Korea Terbaik Tahun 2019

Outbreak/Rampant (Changgwol)

Outbreak/Rampant (2019) merupakan film action Korea Selatan yang menceritakan kisah seorang pahlawan bernama Lee Chung (Hyun Bin) yang bertarung melawan “Night Demons” untuk menyelamatkan bangsa Joseon dari kejahatan yang hanya muncul di malam hari. Lee Chung adalah putra raja yang sangat baik, dan seorang pendekar pedang terbesar di dunia.

Meskipun dia diserahkan ke Kekaisaran Qing sebagai sandera politik, dia kembali ke rumah saat saudaranya Lee Young (Kim Joo-hyuk), Putra Mahkota selanjutnya, memanggilnya kembali setelah bertahun-tahun lamanya. Dan itu adalah karena monster mengerikan yang melanda negara tempat Lee Chung ditugaskan untuk menghancurkannya. Pangeran Lee Chung (Hyun Bin) akan melawan monster mengerikan ini bersama-sama dengan Kim Ja-joon (Jang Dong-gun) dan Deok-hee (Lee Sun-Bin).

Outbreak/Rampant (2019) didistribusikan oleh Next Entertainment World, disutradarai oleh Kim Sung-Hoon, dengan Hwang Jo-Yoon berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Hyun-Bin, Jang Dong-Gun, Jo Woo-Jin, Kim Eui-Sung, Jeong Man-Sik, Seo Ji-Hye, Lee Sun-Bin, Jo Dal-Hwan, dan Kim Tae-Woo. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 2019.

**.**.2019-KR| Propitious Site for Grave (Myungdang)

Rekomendasi Film Korea Terbaik Tahun 2019

Propitious Site for Grave (Myungdang)

Propitious Site for Grave (2019) merupakan film history Korea Selatan yang diseting pada Joseon, menggambarkan sebuah pertempuran untuk mendapatkan situs yang menguntungkan bagi sebuah kuburan yang akan menghasilkan 2 raja.

Propitious Site for Grave (2019) diproduksi oleh Jupiter Film, dan didistribusikan oleh CJ Entertainment (South Korea) and Megabox Plus M (South Korea). Disutradarai oleh Park Hee-Kon, dengan pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Cho Seung-Woo, Ji Sung, Kim Sung-Kyun, Moon Chae-Won, Baek Yoon-Sik, Yoo Jae-Myung, Lee Won-Geun, Kim Min-Jae, dan Kang Tae-Oh. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 2019.

**.**.2019-KR| Swing Kids (Seuwingkizeu)

Rekomendasi Film Korea Terbaik Tahun 2019

Swing Kids (Seuwingkizeu)

Swing Kids (2019) merupakan film musical historical romance Korea Selatan berdasarkan musikal Korea “Rho Ki-Soo,” ditulis oleh Jang Woo-Sung dan disutradarai oleh Kim Tae-Hyung. Ditetapkan selama Perang Korea, Rho Ki-Soo (Do Kyung-Soo) adalah tentara muda Korea Utara yang ditahan di Kamp POW Geoje di Korea Selatan. Dia jatuh cinta dengan tap dancing. Pembuatan film dimulai 18 Oktober 2017 di sebuah tempat di Samcheok, Provinsi Gangwon, Korea Selatan.

Swing Kids (2019) disutradarai oleh Kang Hyung-Chul, dengan Jang Woo-Sung dan Kang Hyeong-Cheol berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Do Kyung-Soo, Park Hye-Soo, Oh Jung-Se, Jared Grimes, Kim Min-Ho, dan Park Jin-Joo. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 2019.

**.**.2019-KR| Negotiation (Hyeobsang)

Rekomendasi Film Korea Terbaik Tahun 2019

Negotiation (Hyeobsang)

Negotiation (2019) merupakan film crime thriller Korea Selatan yang bercerita tentang Ha Chae-Yoon (Son Ye-Jin), seorang negosiator krisis yang bekerja di Agen Kepolisian Metropolitan Seoul. Kemudian, dia secara tidak langsung berhadapan dengan Min Tae-Koo (Hyun-Bin) yang telah menculik bosnya. Pembuatan film dimulai 17 Juni 2017 di Paju, Korea Selatan, dan menjadi yang pertama kali bagi Hyun-Bin dalam karir aktingnya memainkan peran penjahat.

Negotiation (2019) diproduksi oleh JK FILMS, dan didistribusikan oleh CJ Entertainment (Korea Selatan). Disutradarai oleh Lee Jong-Suk, dengan Lee Sang-jik dan Yoon Je-kyoon selaku produser. Sementara, Sung-Hyun Choi berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Hyun-Bin, Son Ye-Jin, Kim Sang-Ho, dan Jang Young-Nam. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 2019.

**.**.2019-KR| Money

Rekomendasi Film Korea Terbaik Tahun 2019

Money

Money (2019) merupakan film crime Korea Selatan yang menceritakan tentang perjuangan Il-Hyun (Ryoo Joon-Yeol) ketika dia mulai bekerja sebagai broker saham. Dia adalah seorang pemuda yang memiliki impian menjadi orang kaya. Tapi Il-Hyun bertemu dengan seorang scammer pasar saham yang dikenal sebagai Beonhopyo (Yoo Ji-Tae). Dia meminta Il-Hyun untuk membantu penipuan pasar saham, dan membuat Il-Hyun terjebak dalam penipuan pasar saham. Sementara itu, Han Ji-Cheol (Jo Woo-Jin) bekerja untuk Financial Supervisory Service dan telah lama mengawasi apa yang dilakukan Beonhopyo. Dia juga merasakan sesuatu yang mencurigakan dengan Il-Hyun. Fotografi utama film ini dimulai pada 12 Mei 2017.

Money (2019) diproduksi oleh Sanai Pictures, Moonlight Film, dan didistribusikan oleh Showbox. Disutradarai oleh Park Noo-ri, dengan Park Min-jeong selaku produser. Sementara, Park Noo-ri berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Ryoo Joon-Yeol, Yoo Ji-Tae, Jo Woo-Jin, dan Won Jin-A. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 2019.

**.**.2019-KR| Strange Family (Gimyohan Gajok)

Strange Family (Gimyohan Gajok)

Strange Family (2019) merupakan film comedy Korea Selatan tentang sebuah lingkungan keluarga makmur yang di kunjungi oleh seorang zombie. Cerita mengikuti Man-Deok (Park In-Hwan) yang mengelola sebuah pompa bensin di sebuah desa yang damai. Dia memiliki tiga anak dewasa: Joon-Girl (Jung Jae-Young), Min-Girl (Kim Nam-Gil) dan Hae-Girl (Lee Soo-Kyung). Man-Deok hanya berpikir untuk menghabiskan sisa hidupnya di Hawaii.

Anak tertua, Joon-Girl, menikah dengan Nam-Joo (Uhm Ji-Won). Dia mencintai keluarganya, tapi dia tidak mengungkapkan perasaannya kepada keluarganya. Min-Girl adalah anak tengah dalam keluarga. Dia satu-satunya lulusan universitas di keluarganya. Dia dipecat dari perusahaannya dan kembali ke kampung halamannya. Hae-Girl adalah anak bungsu dalam keluarga. Suatu hari, seorang pria aneh (Jung Ga-Ram) muncul di desa pedesaan, yang membuat keluarga Man-Deok dan seluruh desa terguncang.

Strange Family (2019) diproduksi oleh CineZoo, didistribusikan oleh Megabox Plus M, dan disutradarai oleh Lee Min-Jae. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Jung Jae-Young, Kim Nam-Gil, Uhm Ji-Won, Lee Soo-Kyung, Jung Ga-Ram, dan Park In-Hwan. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 2019.

**.**.2019-KR| Wiretap (Dochung)

Rekomendasi Film Korea Terbaik Tahun 2019

Wiretap (Dochung)

Wiretap (2019) merupakan film crime thriller Korea Selatan yang bercerita tentang satuan petugas khusus kepolisian yang menyelidiki kasus manipulasi saham berskala besar yang melibatkan perusahaan paling kuat di Korea dengan menyadap jaringan dalam mereka. Ini berdasarkan film Hong Kong 2009 “Overheard” yang ditulis dan disutradarai oleh Alan Mak dan Felix Chong. Film Hong Kong ini memiliki sekuel, Overheard 2, yang dirilis pada tahun 2011, mungkin film Wiretap juga memiliki sekuel di masa depan, semoga.

Ngomong-ngomong, awalnya syuting dijadwalkan mulai Agustus 2017, namun Kim Woo-Bin sebagai salah satu aktor dalam film tersebut, mengetahui bahwa ia menderita kanker nasofaring dan ia menjalani perawatan. Pembuatan film pun ditunda.

Wiretap (2019) didistribusikan oleh CJ Entertainment, dan disutradarai oleh Choi Dong-Hoon. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Lee Jung-Jae, Kim Woo-Bin, Yum Jung-Ah, dan Kim Eui-Sung. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 2019.

Kim Woo-Bin bermain sebagai Park Sang-Dae, seorang petugas lalu lintas yang sangat menganut prinsipnya, tanpa sengaja tersandung pada misi pasukan dan terlibat dalam kasus tersebut. Yum Jung-Ah bermain sebagai inspektur yang memimpin tim investigasi kejahatan perusahaan. Kim Eui-Sung bermain sebagai Detektif Oh Hyung-Joo, salah satu anggota tim investigasi kejahatan. Sementara Lee Jung-jae bermain sebagai penyidik polisi yang berpikiran cepat, memiliki tangan yang cepat dan keterampilan observasional serta penyamaran yang bagus.

**.**.2019-KR| Swordsman (Geomgaek)

Rekomendasi Film Korea Terbaik Tahun 2019

Swordsman (Geomgaek)

Swordsman (2019) merupakan film action historical drama Korea Selatan yang berfokus pada seorang pendekar Dinasti Ming dan putrinya. Ini akan berlangsung selama kemunduran Dinasti Ming, ketika kekuasaan diambil dari orang-orang Han oleh Kekaisaran Qing. Sementara para pendekar pedang yang menentang keadaan yang membingungkan, dihadapkan pada kekacauan yang diakibatkan oleh transisi Ming-Qing tersebut. Pembacaan naskah dilakukan pada tanggal 9 Juni 2017 dan fotografi utama dimulai pada tanggal 15 Juni 2017.

Swordsman (2019) diproduksi dan didistribusikan oleh Opus Pictures (South Korea). Disutradarai oleh Choi Jae-hoon, dengan Park A-hyoung selaku produser. Sementara, Choi Jae-hoon berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Jang Hyuk, Jung Man-sik, Joe Taslim, Choi Jin-ho, Kim Hyun-soo, Jang Hyun-sung, dan Lee Min-hyuk. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 2019.

**.**.2019-KR| Drug King (Mayakwang)

Rekomendasi Film Korea Terbaik Tahun 2019

Drug King (Mayakwang)

Drug King (2019) merupakan film crime drama Korea Selatan yang ditetapkan di Busan, Korea Selatan selama tahun 1970-an, mengikuti kisah seorang raja obat-obata terlarang menjualnya ke China dan Jepang, kemudian menggunakan uang tersebut pada gerakan Kemerdekaan Joseon, dan membangun kekaisarannya di kejahatan dunia bawah Busan. Lalu seorang jaksa penuntut umum (Cho Jung-Seok) mencoba untuk membongkar kejahatan yang dilakukan Lee Doo-Sam. Fotografi utama dimulai pada 5 Mei 2017, dan pembuatan film selesai pada 10 Oktober 2017.

Drug King (2019) diproduksi oleh Showbox/Mediaplex, Hive Media Corp., dan didistribusikan oleh Showbox Entertainment (Korea Selatan). Disutradarai oleh Woo Min-Ho , dengan Kim Jin-woo selaku produser. Sementara, Woo Min-Ho berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Song Kang-ho, Jo Jung-suk, Bae Doona, Lee Hee-joon, Lee Sung-min, Jo Woo-jin, Yoon Je-moon, Kim Dae-myung, Kim So-jin, dan Yoo Jae-myung. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 2019.

**.**.2019-KR| Beautiful Days (Byootipool Deizu)

Rekomendasi Film Korea Terbaik Tahun 2019

Beautiful Days (Byootipool Deizu)

Beautiful Days (2019) merupakan film drama Korea Selatan yang didasarkan pada kisah nyata tentang seorang wanita pembelot asli Korea Utara yang meninggalkan suami dan anaknya dari etnis Korea saat mereka berada di China dan melarikan diri ke Korea Selatan. 16 tahun kemudian, dia bertemu dengan anak laki-lakinya kembali, dan sang anak sangat membenci dia. Pembuatan film dimulai Oktober 2017.

Beautiful Days (2019) disutradarai dan ditulis oleh Jero Yun. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Lee Na-Young dan Jang Dong-Yoon. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 2019.

Park Hae-jin sebagai Yoo Jung, Kim Go-eun sebagai Hong Seol, Park Ki-woong sebagai Baek In-ho, Yoo In-young sebagai Baek In-ha, Sandara Park sebagai Jang Bo-ra, Kim Hyun-jin sebagai Kwon Eun-taek, Oh Jong-hyuk sebagai Oh Young-gon, Moon Ji-yoon sebagai Sang-chul, dan Na Hye-mi sebagai Da-young.