Ini adalah film-film live historical (sejarah) Jepang yang rilis pada tahun 2019. Dalam daftar ini ada 13 movie terbaik yang sangat direkomendasikan untuk kamu tonton di tahun ini. Film tersebut yaitu: Long Journey, Love’s Twisting Path, This Old Road, MUSASHI, Kessan! Chushingura, The Great War of Archimedes, Touken Ranbu, The Nikaidos’ Fall, The Day’s Organ, Samurai Marathon 1855, Kingdom, Inemuri Iwane, dan Say What Our Butlers Said.. Silahkan baca ringkasan cerita untuk masing-masing film ini dan jangan lupa bahwa jadwalnya bisa berubah kapan saja!

Long Journey (Hikkoshi Daimyo)

Film Historical Jepang Terbaik tahun 2019

Long Journey (Hikkoshi Daimyo)

Long Journey (Hikkoshi Daimyo) merupakan film Action Drama Historical Samurai Jepang adaptasi dari novel Akihiro Dobashi, Hikkoshi Daimyo Sanzenri yang diterbitkan pada tahun 2016 oleh Haruki Bunko. Film ini berpusat pada Harunosuke Katagiri (Gen Hoshino), seorang samurai dan kutu buku. Dia menerima misi untuk membantu gerakan daimyo. Dengan bantuan Genemon Takamura (Issey Takahashi) dan Oran (Mitsuki Takahata), Harunosuke Katagiri melakukan misinya.

Long Journey (Hikkoshi Daimyo) diproduksi oleh Shochiku. Disutradarai oleh Isshin Inudo, dengan Akihiro Dobashi berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Gen Hoshino, Issei Takahashi, dan Mitsuki Takahata. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

Love’s Twisting Path (Tajuro Jun Aiki)

Film Historical Jepang Terbaik tahun 2019

Love’s Twisting Path (Tajuro Jun Aiki)

Love’s Twisting Path (Tajuro Jun Aiki) merupakan film Action Drama Historical Jepang yang mengisahkan tentang pertempuran pedang, yang disebut “Chambara.” Film ini berpusat pada seorang samurai miskin bernama Tajuro Kiyokawa, yang telah meninggalkan dunia kekerasan dan hanya ingin berlatih melukis sambil menjalani kehidupan yang damai dan tenang. Tetapi faksi-faksi yang bertempur yang setia pada Shogun dan Kaisar yang digulingkan, termasuk saudaranya, memaksanya untuk mengambil pedangnya lagi. Sekaligus mengarahkannya ke sebuah pertarungan pedang di hutan bambu.

Love’s Twisting Path (Tajuro Jun Aiki) diproduksi oleh Teruro Momo Aiki Production Committee, dan didistribusikan oleh Toei. Disutradarai oleh Sadao Nakajima, dengan Keiko Tani dan Sadao Nakajima berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Ryô Kimura, Kengo Kôra, dan Mikako Tabe. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

This Old Road – Konomichi

Film Historical Jepang Terbaik tahun 2019

This Old Road – Konomichi

This Old Road – Konomichi merupakan film Historical, Fantasy, Drama, Action, Romance Jepang berdasarkan novel anak-anak, ini adalah film New Year’s Eve (Coming of Age Day). Film ini bercerita tentang Hakushu Kitahara, seorang penyair jenius yang menjalani hidupnya dengan penuh kecerobohan. Dia sering minum berlebihan dan berhubungan dengan wanita yang sudah menikah. Sementara itu, Kosaku Yamada adalah musisi yang pekerja keras.

Mereka diminta oleh Miekichi Suzuki, yang mengelola sebuah majalah tentang sastra anak-anak, untuk menulis lagu anak-anak bersama. Meskipun kedua pria ini memiliki kepribadian yang berbeda dan sering berdebat, mereka mampu membuat banyak lagu untuk menghibur anak-anak. Mereka kemudian diperintahkan untuk menulis lagu perang untuk mengirim anak-anak ke medan perang.

This Old Road – Konomichi disutradarai oleh Kiyoshi Sasabe, dengan Riko Sakaguchi berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Nao Ōmori, Akira, Shihori Kanjiya, Wakana Matsumoto, Fujiko Kojima, dan Saori Yuki. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 11 Januari 2019.

MUSASHI

Film Historical Jepang Terbaik tahun 2019

MUSASHI

Musashi merupakan film Action Drama historical Romance Jepang berdasarkan fakta sejarah, yang menceritakan kehidupan dan pertempuran 2 pendekar pedang legendaris Musashi Miyamoto (Yoshihiko Hosoda) dan Kojiro Sasaki (Ken Matsudaira). Dalam film ini kita akan menemukan seorang murid, seorang instruktur dan kisah pertempuran terkenal di Jepang pada Abad Pertengahan di mana banyak pertanyaan akan dijawab.

Musashi diproduksi oleh Yasuo Masashi Office, dan didistribusikan oleh Ark Entertainment (Japan) dan Toei. Ditulis dan disutradarai oleh Yasuo Mikami. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Yoshihiko Hosoda, Ken Matsudaira, Koji Shimizu, Ryuji Harada, Ryo Kinomoto, dan Yuki Meguro. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

Kessan! Chushingura (The Chushingura Settlements!)

Film Historical Jepang Terbaik tahun 2019

Kessan! Chushingura (The Chushingura Settlements!)

Kessan! Chushingura merupakan film Action Drama Historical Jepang berdasarkan pada novel non-fiksi Hirofumi Yamamoto, Chushingura no Kessansho yang diterbitkan pada tahun 2012 oleh Shinchosha. Film ini bercerita tentang Takuminokami Asano, seorang raja yang diperintahkan melakukan harakiri (bunuh diri) karena sebuah skema oleh Kozukenosuke Kira.

Karena tidak punya waktu untuk meratapi kematian tuannya, Kuranosuke Oishi memutuskan untuk membalas dendam pada Kozukenosuke Kira. Dia merencanakan serangan dengan bantuan akuntan Chosuke Yato, tetapi mereka tidak memiliki cukup anggaran.

Kessan! Chushingura didistribusikan oleh Shochiku. Disutradarai oleh Yoshihiro Nakamura, dengan Hirofumi Yamamoto dan Yoshihiro Nakamura berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Shinichi Tsutsumi dan Takashi Okamura. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

The Great War of Archimedes (Arukimedesu no taisen)

Film Historical Jepang Terbaik tahun 2019

The Great War of Archimedes (Arukimedesu no taisen)

The Great War of Archimedes (Archimedes no Taisen) merupakan film Action Drama Historical Mystery War Jepang berdasarkan seri manga Norifusa Mita dengan nama yang sama, pertama kali diterbitkan pada tahun 2015 di majalah manga Weekly Young Magazine. Kisah ini berlatar tahun 1930-an, ketika markas besar Angkatan Laut Kekaisaran Jepang berangkat untuk membangun kapal perang Yamato terbesar di dunia.

Laksamana Muda Isoroku Yamamoto menentang rencana itu. Kemudian dia menarik Tadashi Kai (Masaki Suda) yang merupakan ahli matematika jenius. Tadashi Kai menemukan perbedaan terkait dengan perkiraan biaya untuk membangun kapal perang. Dia mencoba mengungkap sebuah konspirasi di militer.

The Great War of Archimedes (Archimedes no Taisen) didistribusikan oleh Toho. Disutradarai oleh Takashi Yamazaki, dengan Norifusa Mita dan Takashi Yamazaki berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Masaki Suda, Isao Hashizume, Min Tanaka, Minami Hamabe, Hiroshi Tachi, dan Tasuku Emoto. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

Touken Ranbu: The Movie

Film Historical Jepang Terbaik tahun 2019

Touken Ranbu: The Movie

Touken Ranbu: The Movie merupakan film Action Drama Fantasy historical Spy Jepang berdasarkan seri video game dengan nama yang sama yang diterbitkan oleh DMM Games dan Nitroplus. Para pemain dari Stage: Touken Ranbu akan mengulangi peran mereka dalam film ini. Bercerita tentang seorang bijak yang melakukan perjalanan ke masa lalu dan mengumpulkan seperangkat pedang legendaris, yang ia bawa ke kehidupan sebagai sekelompok pemuda berbakat namun disfungsional, untuk bertempur melawan kejahatan.

mereka berasal dari 8 pedang besar yang berubah menjadi 8 prajurit tampan termasuk Munechika Mikazuki (Hiroki Suzuki). Para prajurit tahu bahwa Nobunaga Oda seharusnya mati pada insiden Honno-ji pada 1582, tetapi dia tidak mati. Untuk kembali ke sejarah awal, mereka kembali ke masa lalu untuk membunuh Nobunaga Oda dan melindungi sejarah.

Touken Ranbu: The Movie diproduksi oleh Tohokushinsha Film, BBC Films, Working Title Films, dan didistribusikan oleh Toho (Jepang) dan Universal Pictures. Disutradarai oleh Saiji Yakumo, dengan Yoshihiro Furusawa dan Takeshi Date selaku produser. Sementara, Yasuko Kobayashi berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Hiroki Suzuki, Yoshihiko Aramaki, Ryō Kitamura, Masanari Wada, Hiroaki Iwanaga, dan Sadamoto Fuma. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 18 Januari 2019.

The Nikaidos’ Fall (Nikaido Family Story)

Film Historical Jepang Terbaik tahun 2019

The Nikaidos’ Fall (Nikaido Family Story)

The Nikaidos’ Fall (Nikaido Family Story) merupakan film Historical Drama Comedy Romance Jepang berdasarkan novel, yang menceritakan kehidupan Tatsuya Nikaido, seorang Janda paruh baya yang menjalankan perusahaan pertanian dan tinggal di pinggiran kota bersama putri dan ibunya. Setelah kematian putra satu-satunya, dia telah ditekan oleh nasibnya untuk menyelamatkan nama keluarga dan garis leluhur sebagai satu-satunya laki-laki dalam keluarga. Anak perempuan Tatsuya, Yuko, tidak bisa menahan perasaan bertanggung jawab atas kelangsungan hidup keluarganya meskipun ia menentang pikiran tradisional.

Satu-satunya pilihan yang tersisa bagi mereka untuk menyelamatkan nama keluarga mereka adalah bahwa Tatsuya menikah lagi dan memiliki seorang putra, atau Yuko menikahi seorang pria yang dapat mengambil nama keluarga keluarganya sebagai mukoyoshi (ayah mertua yang diadopsi) dari ayahnya. Tetapi mereka berdua jatuh cinta pada seseorang yang tidak cocok untuk kondisi tersebut. Tatsuya dan Yuko terjebak dalam dilema antara kewajiban dan cinta keluarga mereka. Sementara itu, ibu Teddyya yang putus asa putus asa secara tidak langsung mengambil tindakan untuk kelangsungan hidup keluarga, yang menyebabkan meningkatnya ketegangan di sekitar Tatsuya dan Yuko.

The Nikaidos’ Fall (Nikaido Family Story) diproduksi oleh Wild Bunch, dan didistribusikan oleh High Brow Cinema. Disutradarai oleh Ida Panahandeh, dengan Arsalan Amiri dan Ida Panahandeh berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Masaya Kato, Shizuka Ishibashi, Keita Machida, Yoji Tanaka, Kazuko Shirakawa, dan Hana Hizuki. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 25 Januari 2019.

The Day’s Organ (Ano Hi no Orugan)

Film Historical Jepang Terbaik tahun 2019

The Day’s Organ (Ano Hi no Orugan)

The Day’s Organ (Ano Hi no Orugan) merupakan film Drama Family Historical War Jepang terinspirasi oleh kejadian nyata dan ditetapkan pada akhir Perang Dunia II, tepat saat militer Amerika mengebom Jepang dan kota-kotanya pada kecepatan yang menakutkan yang menyebabkan banyak korban sipil yang tidak bersalah.

Cerita berkisah pada Kaede Itakura (Erika Toda) yang memimpin taman kanak-kanak, dan Mitsue Nonomiya (Sakurako Ohara) bersama-sama membujuk orang tua di sekolah untuk membawa anak-anak mereka keluar dari Tokyo. Mereka mencari perlindungan di sebuah kuil yang ditinggalkan di Saitama saat Tokyo dibom.

The Day’s Organ (Ano Hi no Orugan) diproduksi oleh Asahi Shimbun, Chuo Eigaboeki Co., Cinema Tohoku, Japn Slow-Cinema Network (JSN), Mancy’s Entertainment, dan didistribusikan oleh Mancy’s Entertainment (Jepang) dan Shochiku Co. (Jepang). Disutradarai oleh Emiko Hiramatsu, dengan Harue Miyake selaku produser. Sementara, Emiko Hiramatsu berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Erika Toda, Sakurako Ohara, Yui Sakuma, Toko Miura, Mayu Hotta, dan Momoko Fukuchi. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 22 Februari 2019.

Samurai Marathon 1855 (Samurai Marason)

Film Historical Jepang Terbaik tahun 2019

Samurai Marathon 1855 (Samurai Marason)

Samurai Marathon 1855 (Samurai Marason) merupakan film Action Drama Historical Jepang berdasarkan novel Akihiro Dobashi, Bakumatsu Marason Samurai yang diterbitkan tahun 2014 oleh Kadokawa Haruki Corporation. Film ini diatur pada akhir periode Edo. Tuan Katsuaki Itakura dari Annaka memprediksi serangan potensial dari penyerbu asing, dan memutuskan untuk melatih para samurai dengan melakukan perjalanan melalui sepuluh Gosato (sekitar 58 km) di sepanjang jalan gunung.

Namun, gerakan ini dikira sebagai pengkhianatan oleh Keshogunan, dan memutuskan untuk membunuh Katsuaki yang tinggal di kastil selama tidak adanya samurai. Kemudian para pembunuh dikirim ke kastil hanshu.

Jinnai Karasawa yang juga datang ke kastil, dikirim sebagai mata-mata. Tapi dia menyadari bahwa pembunuh dikirim ke kastil hanshu. Untuk menghentikan para pembunuh dan menjernihkan kesalahpahaman, dia harus menghentikan rencana itu. Tapi itu tidak mudah, dia mulai berlari.

Samurai Marathon 1855 (Samurai Marason) diproduksi oleh Sedic International, Recorded Picture Company (RPC), Sedic Deux, dan didistribusikan oleh GAGA (Jepang). Disutradarai oleh Bernard Rose, dengan Takashi Iguchi, Tsutakasa Ikegami, Toshiaki Nakazawa, Takahiro Ohno, Motoi Sasaki, Jeremy Thomas, Seiji Yagi, dan Kensuke Zushi selaku produser. Sementara, Akihiro Dobashi, Bernard Rose, Hiroshi Saitô, dan Kikumi Yamagishi berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Takeru Satoh, Nana Komatsu, Mirai Moriyama, Shōta Sometani, Munetaka Aoki, dan Ryu Kohata. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 22 Februari 2019.

Kingdom (Kingudamu)

Film Historical Jepang Terbaik tahun 2019

Kingdom (Kingudamu)

Kingdom merupakan film Action historical War Jepang yang diadaptasi dari seri manga tahun 2006 dengan nama yang sama yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yasuhisa Hara. Film ini bercerita tentang seorang anak muda yang telah menjadi yatim piatu akibat perang bernama Shin (Kento Yamazaki), yang bermimpi untuk menjadi jenderal terbesar Kerajaan Qin. Ditetapkan dalam Dinasti Qin selama Warring States Period di Tiongkok kuno, Shin bertemu dengan Raja muda Eisei Ryo Yoshizawa yang memiliki tujuan untuk menyatukan seluruh China. Pertemuan itu akan menentukan nasib Shin selanjutnya, dan sejarah Dinasti Qin.

Kingdom diproduksi oleh Pathé, Square Enix Co., Ltd., Constantin Film, dan didistribusikan oleh Toho (Jepang). Disutradarai oleh Shinsuke Sato, dengan Yasuhisa Hara, Tsutomu Kuroiwa, dan Shinsuke Sato berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Kento Yamazaki, Ryo Yoshizawa, Masami Nagasawa, Kanna Hashimoto, Tony Jaa, dan Hayden Christensen. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 19 April 2019.

Inemuri Iwane

Film Historical Jepang Terbaik tahun 2019

Inemuri Iwane

Inemuri Iwane merupakan film Action Drama Historical Jepang berdasarkan seri novel Yasuhide Saeki, Inemuri Iwane Edo Zoshi yang diterbitkan dari tahun 2002 hingga 2016 oleh Futaba Bunko. Sebelumnya novel ini juga pernah diadaptasi ke dalam serial TV berjudul Kagero no Tsuji yang terdiri dari 3 seri dan di tayangkan mulai tahun 2007 – 2009 oleh NHK. Cerita ini berkisah tentang Iwane Sakazaki (Tori Matsuzaka) yang memiliki dua teman masa kecil: Kinpei Kobayashi (Tasuku Emoto) dan Shinnosuke Kawade (Yosuke Sugino).

Mereka menerima pelatihan di dojo yang sama. Kakak perempuan Kinpei Kobayashi, Mai, menikah dengan Shinnosuke Kawade. Juga Iwane Sakazaki akan menikahi Nao (Kyoko Yoshine) yang merupakan adik dari Kinpei Kobayashi dan Mai. Ketiga teman itu seperti saudara.

Shinnosuke Kawade kemudian mendengar desas-desus bahwa istrinya Mai berselingkuh dan dia membunuhnya. Kinpei Kobayashi menjadi marah karena adik perempuannya dibunuh dan dia membunuh Shinnosuke Kawade. Untuk menghukum Kinpei Kobayashi, Iwane Sakazaki diperintahkan untuk membunuh temannya.

Inemuri Iwane didistribusikan oleh Shochiku (Jepang). Disutradarai oleh Katsuhide Motoki, dengan Yuki Fujimoto berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Tori Matsuzaka, Fumino Kimura, Kyoko Yoshine, Tasuku Emoto, Yosuke Sugino, dan Kuranosuke Sasaki. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 17 Mei 2019.

Uchi no Shitsuji ga Iu Koto niwa (Say What Our Butlers Said)

Film Historical Jepang Terbaik tahun 2019

Uchi no Shitsuji ga Iu Koto niwa (Say What Our Butlers Said)

Uchi no Shitsuji ga Iu Koto niwa merupakan film Comedy Drama Historical Jepang berdasarkan seri novel Shiina Takasato dengan nama yang sama, pertama kali diterbitkan pada 25 Maret 2014 oleh Kadokawa Bunko. Kisah film ini berpusat pada Kaei (Ren Nagase), penerus keluarga Karasuma yang bergengsi. Setelah belajar di UK, ia kembali ke Jepang. Tetapi sebaliknya dia harus menghadapi pemuda aneh bernama Soma Kisaragi, yang sekarang menjadi kepala pelayan baru Kaei. Dengan bantuan Soma Kisaragi, Kaei melindungi keluarganya dari konspirasi.

Uchi no Shitsuji ga Iu Koto niwa didistribusikan oleh Toei. Disutradarai oleh Shinji Kuma, dengan PShiina Takasato dan Takeshi Aoshima berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Ren Nagase, Sho Kiyohara, Yuta Jinguji, Mio Yūki, Kamio Fuju, dan Toshihiro Yashiba. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 17 Mei 2019.

error: ?