Dalam daftar film crime Jepang yang akan dirilis pada tahun 2019 ini terdapat 11 film yang bisa kamu tonton di sepanjang tahun ini. Film tersebut yaitu: Paradise (Rakuen), Murder at Shijinso, Zenaku no Kuzu, Divine Justice, Demolition Girl, Chiwawa, Psycho-Pass SS, Day and Night, Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire, Kakegurui The Movie, The Confidence Man JP: The Movie. Di bawah ini merupakan ringkasan cerita dari masing-masing film tersebut, silahkan dibaca!

Paradise (Rakuen)

Film Crime Jepang tahun 2019

Paradise (Rakuen)

Paradise (Rakuen) merupakan film Crime Drama Mystery Thriller Jepang berdasarkan cerita pendek Aota Y Jiro dan Yorozuya Zenjiro dari koleksi cerita pendek, A Collection of Crime Stories oleh Shuichi Yoshida yang diterbitkan pada tahun 2016 oleh Shogakukan. Film ini berkisah tentang seorang gadis kecil yang diculik di sepanjang jalan berbentuk Y, tetapi penculiknya tidak tertangkap. Tsumugi (Hana Sugisaki), yang bersama dengan gadis itu tepat sebelum penculikan, sangat terluka dari acara tersebut.

12 tahun kemudian, seorang gadis hilang di sepanjang jalan berbentuk Y yang sama. Takeshi (Gou Ayano) adalah pria muda yang kesepian dan menjual produk daur ulang dengan ibunya. Dia adalah tersangka dalam kasus penculikan baru-baru ini. Dia panik ketika dia menyadari bahwa dia adalah tersangka dan melarikan diri ke kota lain.

1 tahun kemudian, Zenjiro (Koichi Sato) tinggal bersama anjing peliharaannya di dekat jalan berbentuk Y tempat dua kasus penculikan terjadi. Dia melakukan bisnis untuk merevitalisasi desa, tetapi entah bagaimana dia disalahkan oleh orang-orang di sana. Dia jatuh ke dalam kegilaan dan itu mengarah ke kasus yang mengerikan.

Paradise (Rakuen) didistribusikan oleh Kadokawa Pictures. Disutradarai oleh Takahisa Zeze, dengan Shuichi Yoshida dan Takahisa Zeze berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Go Ayano, Hana Sugisaki, dan Koichi Sato. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

Murder at Shijinso (Shijinso no Satsujin, DetectParty: The Great House Murder Case)

Film Crime Jepang tahun 2019

Murder at Shijinso (Shijinso no Satsujin, DetectParty: The Great House Murder Case)

Murder at Shijinso (Shijinso no Satsujin) merupakan film Crime Horror Mystery Thriller Zombies Jepang berdasarkan novel Masahiro Imamura dengan nama yang sama yang diterbitkan pada tahun 2017 oleh Tokyo Sogensha. Film ini bercerita tentang seorang mahasiswa dan penggemar novel misteri bernama Yuzuru Hamura (Ryunosuke Kamiki). Melawan keinginannya, dia dipaksa untuk bergabung dengan sebuah klub misteri di sekolah tersebut. Klub ini dipimpin oleh Kyosuke Akechi (Tomoya Nakamura).

Sementara itu, Hiruko Kenzaki (Minami Hamabe) muncul di depan mereka. Dia kuliah di universitas yang sama dan dia juga seorang detektif swasta. 3 orang ini menghadiri kemah musim panas dan menginap di penginapan Shijinso di pegunungan. Pada hari pertama mereka di sana, mereka harus membarikade diri mereka di rumah penginapan. Keesokan paginya, mereka menemukan pembunuhan telah terjadi di sana.

Murder at Shijinso (Shijinso no Satsujin) didistribusikan oleh Toho. Disutradarai oleh Hisashi Kimura, dengan Mitsuharu Makita dan Masahiro Imamura berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Ryunosuke Kamiki, Minami Hamabe, Tomoya Nakamura, Hyun Bin, dan Daniel Brühl. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

Zenaku no Kuzu (The Stupidity of Good and Evil)

Film Crime Jepang tahun 2019

Zenaku no Kuzu (The Stupidity of Good and Evil)

Zenaku no Kuzu merupakan film Action Crime Drama Thriller Jepang berdasarkan manga Watanabe Daisuke dengan nama yang sama, diterbitkan dari tahun 2014 hingga tahun 2016 oleh Shonen Gahosha di majalah Young King. Ini adalah kisah tentang dua pria, Takeshi Kamonome (Kamo) yang mengelola toko buku tua dan Toranobu Shimada (Tora) yang bertanggung jawab atas pembalasan atas permintaan korban kejahatan, kepada para penjahat yang tidak menerima penilaian yang memadai dan merefleksikan kejahatan. Kasus-kasus yang muncul dalam drama telah disesuaikan dengan motif di sebagian besar kasus yang benar-benar terjadi.

Zenaku no Kuzu disutradarai oleh Koji Shiraishi, dengan Hideo Jojo dan Watanabe Daisuke berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Hirofumi Arai, Kento Hayashi, dan Fumika Baba. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

Divine Justice

Film Crime Jepang tahun 2019

Divine Justice

Divine Justice merupakan film Comedy Crime Drama Jepang yang menceritakan komedi hitam tentang seorang pria yang membuat rencana untuk mengubah hidupnya. Ini adalah upaya sutradara keempat dari seorang dramawan terkenal dan sutradara dari produksi panggung dari skenario sendiri.

Divine Justice diproduksi oleh Soul Age Co., dan didistribusikan oleh High Brow Cinema (Jepang). Disutradarai oleh Takayuki Takuma, dengan Hiroyuki Aiba selaku produser. Sementara, Takayuki Takuma berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Hiroshi Mikami, Kazuki Namioka, Rie Shibata, Tsuyoshi Abe, Wakana Sakai, Moe Miura, Kazusada Higuchi, dan Takashi Itô. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada Januari 2019.

Demolition Girl

Film Crime Jepang tahun 2019

Demolition Girl

Demolition Girl merupakan film Crime Drama Jepang yang menceritakan seorang gadis sekolah menengah yang tinggal di sebuah kota pedesaan di Jepang yang berjuang untuk menentukan cara hidupnya sendiri. Untuk membantu keluarganya yang miskin ia bekerja sebagai pemain video jimat yang membuatnya beserta keluarganya berada dalam sebuah masalah dengan dunia kriminal.

Demolition Girl disutradarai oleh Genta Matsugami, dengan Yoshitaka Kasui dan Genta Matsugami berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Aya Kitai, Hiroki Ino, Haruka Imo, Yura Komuro, Yota Kawase, Ko Maehara, Ryohei Abe, dan Nobu Morimoto. Rencananya film ini akan tayang perdana di USA pada Januari 2019.

Chiwawa

Film Crime Jepang tahun 2019

Chiwawa

Chiwawa merupakan film Youth Romance Crime Drama Mystery Jepang berdasarkan seri manga “Chiwawa-chan” milik Kyoko Okazaki yang diterbitkan tahun 1996 oleh Kadokawa Shoten. Film ini menceritakan tentang Chiwawa (Shiori Yoshida), salah seorang gadis yang cukup populer di Tokyo. Suatu hari, mayatnya ditemukan di Teluk Tokyo. Tubuhnya berkeping-keping. Teman-teman Chiwawa berkumpul untuk mengingatnya, tetapi mereka sadar bahwa mereka tidak tahu apa-apa tentangnya seperti nama asli atau latar belakangnya. Apa yang sebenarnya terjadi padanya?

Chiwawa diproduksi oleh Geek Sight, Toei Video Company, dan didistribusikan oleh Kadokawa Pictures (Japan). Disutradarai oleh Ken Ninomiya, dengan Ken Ninomiya dan Kyôko Okazaki berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Chiaki Kuriyama, Tadanobu Asano, Nijirô Murakami, Mugi Kadowaki, Tina Tamashiro, Ryô Narita, Shiori Yoshida, Kan’ichirô Satô, dan Kotone Furukawa. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 18 Januari 2019.

Psycho-Pass SS (Sinners of the System)

Film Crime Jepang tahun 2019

Psycho-Pass SS (Sinners of the System)

Psycho-Pass SS merupakan film Anime crime mystery trilogi Jepang berdasarkan serial televisi anime Psycho-Pass yang tayang perdana pada tahun 2012, disiarkan di Jepang di Fuji TV Noitamina. Dilanjutkan 11 episode serial anime televisi Psycho-Pass 2 yang kemudian ditayangkan perdana pada Oktober 2014, dan film Psycho-Pass dibuka di Jepang pada Januari 2015.

Serial animasi ini berlatar belakang di distopia otoriter masa depan, di mana sensor publik yang ada di mana-mana terus menerus memindai kondisi mental setiap warga negara yang lewat. Ketika seseorang melakukan kejahatan melebihi ambang yang ditentukan, yang didasarkan pada indeks Koefisien Kejahatan, ia akan dikejar, ditangkap, dan dibunuh jika perlu oleh pasukan polisi.

Trilogi tersebut adalah Psycho-Pass SS Case 1: Kejahatan dan Hukuman, Psycho-Pass SS Case 2: Wali Pertama, dan Psycho-Pass SS Case 3: Di Sisi Lain dari Cinta dan Benci. Case 1 akan fokus pada Nobuchika Ginoza dan Mika Shimotsuki. Case 2 akan fokus pada Tomomi Masaoka dan Teppei Sugo. Case 3 akan fokus pada Shinya Kogami.

Psycho-Pass SS diproduksi oleh Production I.G. Disutradarai oleh Naoyoshi Shiotani, dengan Ryo Yoshigami dan Makoto Fukami berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Kenji Nojima, Ayane Sakura, Hiroki Touchi, Kinryuu Arimoto, dan Tomokazu Seki. Rencananya Psycho-Pass SS Case 1 akan tayang perdana di jepang pada 25 Januari 2019, Case 2 pada 15 Februari 2019, dan Case 3 pada 8 Maret 2019.

Day and Night

Film Crime Jepang tahun 2019

Day and Night

Day and Night merupakan film Drama Crime Action Mystery Thriller Youth Jepang berdasarkan pada sebuah serial televisi yang berjudul sama. Film ini bercerita tentang keluarga Koji Akashi yang sekarang menghadapi kehancuran. Karena ayah Koji Akashi (Shinnosuke Abe) yang merupakan seorang pengungkap fakta, yang melibatkan sebuah perusahaan besar, telah bunuh diri. Di sisi lain, Kitamura yang bekerja di sebuah panti asuhan mencoba mendekati Koji Akashi. Untuk melindungi anak-anak, Kitamura tidak keberatan untuk melakukan kejahatan. Karena Kitamura, Koji Akashi berpikir untuk membalas dendam.

Day and Night diproduksi oleh And Pictures, dan didistribusikan oleh Nikkatsu (Japan). Disutradarai oleh Michihito Fujii, dengan Takayuki Yamada selaku produser. Sementara, Shinnosuke Abe, Kazuhisa Kodera, Michihito Fujii, dan Takayuki Yamada berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Shinnosuke Abe, Masanobu Ando, Kaya Kiyohara, Tetsushi Tanaka, Manami Konishi, dan Aimi Satsukawa. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 26 Januari 2019.

Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire (Meitantei Conan: Konjo no Fisuto)

Film Crime Jepang tahun 2019

Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire (Meitantei Conan: Konjo no Fisuto)

Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire merupakan film Anime Drama Crime Mystery Thriller Jepang sebagai angsuran ke dua puluh tiga dari seri film Case Closed berdasarkan pada seri manga dengan nama yang sama oleh Gosho Aoyama, mengikuti film 2018 Detective Conan: Zero the Enforcer. Film ini bercerita tentang safir biru terhebat di dunia, “blue lapis fist”, yang dikatakan tenggelam di kapal bajak laut di akhir abad ke-19, di pesisir Singapura. Seorang jutawan lokal merencanakan untuk mengambilnya, dan ketika dipamerkan dalam sebuah pameran di hotel Marina Sands Singapura, pembunuhan terjadi.

Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire diproduksi oleh TMS Entertainment, dan didistribusikan oleh Toho Company, Ltd.. Disutradarai oleh Tomoka Nagaoka, dengan Takahiro Okura dan Gosho Aoyama berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Minami Takayama, Wakana Yamazaki, Rikiya Koyama, Toru Furuya, Megumi Hayashibara, dan Yukiko Iwai. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 12 April 2019.

Kakegurui The Movie – Compulsive Gambler

Film Crime Jepang tahun 2019

Kakegurui The Movie – Compulsive Gambler

Kakegurui The Movie – Compulsive Gambler merupakan film Action Crime Drama Gambling Jepang adaptasi dari seri manga dengan nama yang sama oleh Homura Kawamoto, pertama kali diterbitkan tahun 2014 di majalah Gekkan Gangan Joker. Film ini akan bertempat di Akademi Swasta Hyakkaou, sebuah institusi bergengsi untuk kalangan istimewa, yang pertama kali didirikan pada 122 tahun yang lalu. Para siswa di sana diberi peringkat berdasarkan kemenangan judi mereka. Para pemenang menerima segalanya termasuk ketenaran dan kekayaan. Pemenang juga mendominasi yang kalah.

Suatu hari, murid pindahan perempuan bernama Yumeko Jabami (Minami Hamabe) tiba di sana. Yumeko Jabami memiliki penampilan yang cantik, tetapi dia adalah maniak judi yang menyukai taruhan tinggi.

Kakegurui The Movie – Compulsive Gambler diproduksi oleh Summit Entertainment, Dub, Inc., EuropaCorp, TF1 Films Production, dan didistribusikan oleh GAGA Pictures (Jepang). Disutradarai oleh Tsutomu Hanabusa, dengan Homura Kawamoto, Toru Naomura, Minato Takano, dan Tsutomu Hanabusa berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Minami Hamabe, Mahiro Takasugi, Aoi Morikawa, Ruka Matsuda, Yurika Nakamura, dan Mito Natsume. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada Mei 2019.

The Confidence Man JP: The Movie

Film Crime Jepang tahun 2019

The Confidence Man JP: The Movie

The Confidence Man JP: The Movie merupakan film Action Comedy Crime Drama Jepang sebagai sekuel dari serial televisi Fuji tahun 2018 The Confidence Man JP. Kisah film ini berpusat pada Dako (Masami Nagasawa), Boku-chan (Masahiro Higashide) dan Richard (Fumiyo Kohinata) yang mengambil sejumlah besar uang dari orang-orang yang rakus di Hong Kong.

The Confidence Man JP: The Movie didistribusikan oleh Toho. Disutradarai oleh Ryo Tanaka, dengan Ryota Kosawa berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Masami Nagasawa, Masahiro Higashide, Shinya Kote, dan Fumiyo Kohinata. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 17 Mei 2019.

error: ?