Dalam daftar film anime Jepang yang diadaptasi dari manga populer ini terdapat 9 movie yang akan dirilis tahun 2019. Film tersebut yaitu: Made in Abyss the Movie, Shinjuku Private Eyes, The Royal Tutor Movie, Nobita’s Chronicle of the Moon Exploration, Mr. Osomatsu the Movie, Trinity Seven the Movie 2, Meitantei Conan, Crayon Shin-chan, dan One Piece Movie 14. Pastikan kamu membaca ringkasan cerita agar kamu inti dari film-film tersebut!

Made in Abyss the Movie

Film Anime Terbaik 2019 yang Diadaptasi dari Manga Populer

Made in Abyss the Movie

Made in Abyss the Movie merupakan film Anime Adventure fantasy sci-fi Jepang berdasarkan manga Akihito Tsukushi “Meido in Abisu” yang diterbitkan tahun 2012 oleh Takeshobo. Manga ini sebelumnya telah diadaptasi ke dalam sebuah serial televisi anime oleh Kinema Citrus yang ditayangkan dari 7 Juli hingga 29 September 2017, dan kabarnya sekuel untuk serial televisi ini sedang diproduksi.

Adapun untuk serial film anime, itu akan dibagi menjadi dua film kompilasi, berjudul Made in Abyss: Horo Suru Tasogare (Journey’s Dawn) dan Made in Abyss: Horo Suru Tasogare (Wandering Twilight). Film ini berputar di sekitar seorang gadis muda yang menemukan dan berteman dengan robot humanoid dan turun bersamanya ke Abyss tituler untuk mencari ibunya.

seorang gadis yatim piatu bernama Rico tinggal di sebuah kota di tepi Abyss, sebuah lubang besar dan labirin bawah tanah yang jarang dijelajahi. Itu penuh dengan peninggalan tersembunyi dan harta yang belum ditemukan manusia, tetapi juga membahayakan nyawa orang-orang yang mencoba menelusurinya.

Semakin banyak orang melakukan perjalanan ke Abyss, semakin besar kemungkinan mereka akan menyerah pada penyakit mengerikan yang disebut “Curse of the Abyss” dalam perjalanan pulang mereka. Kutukan ini bisa berupa apa saja, mulai dari mual di tingkat atas, kegilaan, hingga kehilangan kemanusiaan atau bahkan kematian. Artinya, sangat sedikit orang yang bisa kembali dan menceritakan petualangan mereka.

Dalam perjalanan menuruni Abyss dia bertemu dengan setengah anak laki-laki, setengah-robot bernama Reg dan dia memutuskan untuk pergi bersamanya dalam perjalanannya. Didorong oleh catatan yang ditinggalkan ibunya untuk menemuinya di dasar jurang, Rico memutuskan untuk terjun tanpa peduli bahaya yang menantinya, bahkan ia kemungkinan besar tidak akan pernah kembali.

Made in Abyss the Movie diproduksi oleh Sentai Filmworks. Disutradarai oleh Masayuki Kojima, dengan Hideyuki Kurata dan Akihito Tsukushi berlaku sebagai penulis. Rencananya Tabidachi no Yoake ((Part 1) akan tayang perdana di Jepang pada 4 Januari 2019, sedangkan Horo Suru Tasogare (Part 2) dirilis pada 18 Januari 2019.

City Hunter: Shinjuku Private Eyes

Film Anime Terbaik 2019 yang Diadaptasi dari Manga Populer

City Hunter: Shinjuku Private Eyes

City Hunter: Shinjuku Private Eyes merupakan film Anime Action Comedy Jepang berdasarkan serial manga Tsukasa Hojo City Hunter yang diterbitkan pada tahun 1985 hingga 1991 oleh Shueisha. Sebelumnya manga ini pun pernah diadaptasikan menjadi sebuah serial animasi TV pada tahun 1987, dan sebuah film pada tahun 1993 yang dibintangi oleh Jackie Chan.

Dalam serial manga aslinya, cerita akan mengikuti eksploitasi Ryo Saeba, seorang “penyapu” yang selalu ditemukan mengejar gadis cantik dan detektif swasta yang bekerja untuk menyingkirkan kejahatan Tokyo, bersama dengan rekan atau mitranya, Hideyuki Makimura. Bisnis “City Hunter” mereka adalah operasi jack-of-all-trades bawah tanah, dihubungi dengan menulis huruf “XYZ” di papan tulis di Stasiun Shinjuku.

Suatu hari, Hideyuki dibunuh, dan Ryo harus menjaga saudara perempuan Hideyuki, Kaori, seorang tomboi yang menjadi mitra barunya dalam prosesnya. Namun, Kaori sangat rentan dan cemburu, sering memukul Ryo dengan palu raksasa ketika dia melakukan sesuatu yang sesat. Kisah ini juga mengikuti romansa di balik layar antara Ryo dan Kaori dan cara mereka bekerja sama di setiap misi.

City Hunter: Shinjuku Private Eyes diproduksi oleh Sunrise, dan didistribusikan oleh Aniplex (Jepang). Disutradarai oleh Kenji Kodama, dengan Tsukasa Hôjô dan Yoichi Katoh berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Akira Kamiya, Kazue Ikura, Yoko Asagami, Tessho Genda, dan Mami Koyama. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 8 Februari 2019.

The Royal Tutor Movie (Oushitsu Kyoushi Heine)

Film Anime Terbaik 2019 yang Diadaptasi dari Manga Populer

The Royal Tutor Movie (Oushitsu Kyoushi Heine)

The Royal Tutor merupakan film Anime Comedy Jepang berdasarkan seri manga Akai Higasa dengan nama yang sama. Sebelumnya manga ini telah diadaptasi menjadi serial televisi dan ditayangkan di TV Jepang pada musim semi 2017. Ceritanya mengikuti petualangan Heine Wittgenstein, seorang pria yang meskipun terlihat seperti anak kecil tetapi ia diberi tugas untuk mendidik empat pangeran menjadi kandidat yang kredibel untuk menduduki tahta selanjutnya.

Empat pangeran Kerajaan Glanzreich telah mengatasi berbagai tantangan dan berangsur-angsur tumbuh dewasa, meskipun kadang-kadang masih membingungkan. Suatu hari, pangeran kembar dari Kerajaan Romano tiba-tiba muncul di depan mereka. Meskipun mereka terlihat imut, sifat sejati mereka sangat sadis. Untuk menangani krisis yang belum pernah terjadi sebelumnya, Heine dan keempat pangeran memutuskan untuk memberikan bimbingan pendidikan kepada mereka.

The Royal Tutor diproduksi oleh Tear Studio. Disutradarai oleh Katsuya Kikuchi, dengan Higasa Akai dan Kimiko Ueno berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Ueda Keisuke, Asato Yuya, Adachi Yuto, Hirose Daisuke, dan Aoi Shouta. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 16 Februari 2019.

Doraemon: Nobita’s Chronicle of the Moon Exploration

Film Anime Terbaik 2019 yang Diadaptasi dari Manga Populer

Doraemon: Nobita’s Chronicle of the Moon Exploration

Doraemon: Nobita’s Chronicle of the Moon Exploration merupakan film Anime Action Adventure Drama Sci-fi Jepang sebagai film ke-39 dalam franchise, berdasarkan seri manga Fujiko F. Fujio, Doraemon yang diterbitkan dari tahun 1969 hingga 1996 oleh Shogakukan. Kisah ini mengikuti Nobita Nobi, seorang bocah lelaki yang menderita nilai buruk, sering menggertak dan emosi negatif seperti kesedihan dan kecemburuan. Kemudian salah satu keturunannya di masa depan mengirim robot kucing bernama Doraemon – yang memiliki kantong ajaib, ke masa sekarang untuk melindungi dan membimbing Nobita.

Suatu ketika Nobita melihat bulan menguning tadi malam dan memberi tahu kelasnya tentang hal itu tetapi mereka pikir itu lucu. Doraemon memberinya “Opposite-Direction Badge” dan menemukan ada kehidupan di sisi lain bulan. Sampai seorang siswa baru mengubahnya selamanya.

Doraemon: Nobita’s Chronicle of the Moon Exploration diproduksi oleh Fujiko Pro, ShoPro, TV Asahi, Shin-Ei Anime, ADK, dan didistribusikan oleh Toho (Jepang). Disutradarai oleh Shinnosuke Yakuwa, dengan Fujiko F. Fujio berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Wasabi Mizuta, Megumi Ohara, Yumi Kakazu, Subaru Kimura, Tomokazu Seki, dan Chiaki. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 1 Maret 2019.

Mr. Osomatsu the Movie

Film Anime Terbaik 2019 yang Diadaptasi dari Manga Populer

Mr. Osomatsu the Movie

Mr. Osomatsu the Movie merupakan film Anime Comedy Parody Jepang berdasarkan seri manga tahun 1963 Fujio Akatsuka, Osomatsu-kun. Film ini berpusat pada sextuplets dalam sebuah reuni kelas sekolah menengah. Di sana, mereka melihat semua mantan teman sekelas mereka yang telah menjadi orang yang “pantas” dewasa dengan pekerjaan di perusahaan. The sextuplets merajuk pada hal ini, dan pulang, dan minum sampai mereka tertidur. Tetapi ketika mereka bangun, suatu adegan tertentu menanti mereka.

Mr. Osomatsu the Movie diproduksi oleh Studio Pierrot, dan didistribusikan oleh Shochiku Company (Jepang). Disutradarai oleh Yôichi Fujita, dengan Fujio Akatsuka dan Shû Matsubara berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Takahiro Sakurai, Yuichi Nakamura, Hiroshi Kamiya, Daisuke Ono, Jun Fukuyama, dan Miyu Irino. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 15 Maret 2019.

Trinity Seven the Movie 2 (Gekijouban Trinity Seven 2)

Film Anime Terbaik 2019 yang Diadaptasi dari Manga Populer

Trinity Seven the Movie 2 (Gekijouban Trinity Seven 2)

Trinity Seven the Movie 2 (Gekijouban Trinity Seven 2) merupakan film Anime Action Comedy Fantasy Romance Jepang sebagai sekuel dan adaptasi film kedua dari film anime 2017 Trinity Seven the Movie: The Eternal Library and the Alchemist Girl, berdasarkan seri manga Kenji Saito Trinity Seven yang diterbitkan dari tahun 2010 oleh Fujimi Shobo. Film ini mengikuti Arata Kasuga yang memiliki faktor ‘Devil’ untuk menghancurkan dunia. Bersama dengan Asirimiririsu yang merupakan salah satu dari Trinity Seven, mereka sedang menyelidiki sisa-sisa tertentu. Lalu tiba-tiba cahaya bersinar lebih terang dari langit.

Pria yang muncul adalah sosok misterius yang persis seperti Arata. Dia mengatakan bahwa dia akan mendapatkan kembali kekuatannya sebagai raja iblis dan bertujuan untuk mengembalikan dunia ke ketiadaan. Kebenaran yang menciptakan kejutan yang diceritakan darinya – Lilith adalah putri iblis terkuat …!

Trinity Seven the Movie 2 (Gekijouban Trinity Seven 2) diproduksi oleh Seven Arcs Pictures, dan didistribusikan oleh Avex Pictures (Jepang). Disutradarai oleh Hiroshi Nishikiori, dengan Kenji Saito berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Yumi Hara, Yoshitsugu Matsuoka, Aya Uchida, Ayane Sakura, Yoko Hikasa, dan Ryoka Yuzuki. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 29 Maret 2019.

Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire (Meitantei Conan: Konjo no Fisuto)

Film Anime Terbaik 2019 yang Diadaptasi dari Manga Populer

Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire (Meitantei Conan: Konjo no Fisuto)

Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire merupakan film Anime Drama Crime Mystery Thriller Jepang sebagai angsuran ke dua puluh tiga dari seri film Case Closed berdasarkan pada seri manga dengan nama yang sama oleh Gosho Aoyama, mengikuti film 2018 Detective Conan: Zero the Enforcer. Film ini bercerita tentang safir biru terhebat di dunia, “blue lapis fist”, yang dikatakan tenggelam di kapal bajak laut di akhir abad ke-19, di pesisir Singapura. Seorang jutawan lokal merencanakan untuk mengambilnya, dan ketika dipamerkan dalam sebuah pameran di hotel Marina Sands Singapura, pembunuhan terjadi.

Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire diproduksi oleh TMS Entertainment, dan didistribusikan oleh Toho Company, Ltd.. Disutradarai oleh Tomoka Nagaoka, dengan Takahiro Okura dan Gosho Aoyama berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Minami Takayama, Wakana Yamazaki, Rikiya Koyama, Toru Furuya, Megumi Hayashibara, dan Yukiko Iwai. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 12 April 2019.

Crayon Shin-chan: Honeymoon Hurricane ~The Lost Hiroshi~

Film Anime Terbaik 2019 yang Diadaptasi dari Manga Populer

Crayon Shin-chan: Honeymoon Hurricane ~The Lost Hiroshi~

Crayon Shin-chan: Honeymoon Hurricane ~The Lost Hiroshi~ merupakan film Anime Adventure Comedy Jepang sebagai film ke-27 dari serial manga dan anime populer Crayon Shin-chan yang ditulis oleh Yoshito Usui. Kisah film ini mengikuti keluarga Nohara ketika Misae dan Hiroshi, orang tua Shinnosuke, merencanakan perjalanan murah ke Australia untuk merayakan bulan madu yang tidak pernah mereka alami. Tapi segalanya menjadi kacau ketika tiba-tiba Hiroshi ditangkap oleh orang-orang yang mengenakan topeng aneh. Disisi lain sekelompok pemburu harta karun juga menginginkannya.

Hiroshi dan Misae belum pernah melakukan perjalanan bulan madu ke negara asing. Suatu hari, Misae menemukan paket liburan yang murah dan ramah keluarga ke Australia dan keluarga Nohara dengan suara bulat memutuskan untuk menjadikannya liburan bulan madu pertama mereka.

Namun, Hiroshi diculik saat tiba di Australia, meninggalkan Shinnosuke, Misae, dan lainnya dalam perjalanan berbahaya. Ternyata Hiroshi adalah kunci harta karun rahasia. Anggota Keluarga Nohara yang tersisa harus menyelamatkan Hiroshi, sementara Pria Bertopeng Misterius dan Pemburu Harta Karun dari seluruh dunia mengejarnya.

Dan sekarang kompetisi terjadi antara tiga warna orang yang berbeda dalam petualangan berburu harta karun yang penuh aksi ini.

Crayon Shin-chan: Honeymoon Hurricane ~The Lost Hiroshi~ diproduksi oleh Shin-Ei Anime, dan didistribusikan oleh Toho (Jepang). Disutradarai oleh Masakazu Hashimoto, dengan Yoshito Usui, Kimiko Ueno dan Munenori Mizuno berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Yumiko Kobayashi, Miki Narahashi, Toshiyuki Morikawa, dan Satomi Korogi. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 19 April 2018.

One Piece Movie 14: Stampede

Film Anime Terbaik 2019 yang Diadaptasi dari Manga Populer

One Piece Movie 14: Stampede

One Piece Movie 14: Stampede merupakan film Anime Action Adventure Jepang berdasarkan pada seri manga Eiichiro Oda One Piece yang diterbitkan tahun 1997 oleh Shueisha. Anime ini di buat dalam rangka memperingati ulang tahun anime yang ke-20. Ceritanya mengikuti petualangan Monkey D. Luffy, seorang bocah laki-laki yang tubuhnya memperoleh sifat-sifat karet setelah secara tidak sengaja memakan Buah Iblis. Kemudian dia membentuk sebuah kru bajak laut yang diberi nama Straw Hat Pirates, dan mulai mangarungi lautan untuk mencari harta karun dunia yang dikenal sebagai “One Piece” dan menjadi Raja Bajak Laut berikutnya.

One Piece Movie 14: Stampede ditulis oleh Eiichiro Oda. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Mayumi Tanaka, Kazuya Nakai, Akemi Okamura, Kappei Yamaguchi, Hiroaki Hirata, dan Ikue Otani. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 9 Agustus 2019.

error: ?