Dalam daftar film anime Jepang bertema musik (musical) ini terdapat 3 movie yang sangat direkomendasikan untuk kamu tonton di tahun 2019. Love Live! Sunshine!!, Sound! Euphonium Movie, dan Uta no Prince-sama. Silakan baca alur cerita untuk masing-masing film tersebut dan jangan lupa jadwalnya dapat berubah kapan saja!

Love Live! Sunshine!! The School Idol Movie Over The Rainbow

Film Anime Musical Terbaik tahun 2019

Love Live! Sunshine!! The School Idol Movie Over The Rainbow

Love Live! Sunshine!! The School Idol Movie Over The Rainbow merupakan film Anime Drama Comedy Musical Sci-fi Idol Youth Jepang yang berlaku sebagai spin-off dari Love Live! yang sebelumnya telah diluncurkan pada April 2015 dengan CD musik dan video musik anime, diikuti oleh versi manga pada tahun 2016. Anime ini bercerita tentang sembilan siswi yang menjadi idola dan sedang berusaha menyelamatkan sekolah mereka dari penutupan, seperti grup idola dari seri aslinya.

Love Live Sunshine !! diatur di Uchiura, Numazu, Shizuoka di mana salah satu sekolahnya, Uranohoshi Girls’ Academy di tepi pantai sedang direncanakan untuk ditutup dan bergabung dengan sekolah menengah lain di Numazu. Chika Takami, seorang gadis yang kurang setuju dengan semua itu, terinspirasi oleh µ’s untuk mengumpulkan teman-temannya dan membentuk grup idola sekolahnya sendiri yang disebut Aqours. Untuk mencegah sekolah mereka ditutup, Aqours memasuki kontes idola sekolah “Love Live” yang telah menjadi lebih kompetitif sejak µ’s menang. Ketika Kanan dan Dia menghilang saat mengunjungi Mari di Italia, Chika dan seluruh Aqours tidak punya pilihan selain mencapai “Belpa” dan mencari mereka.

Love Live! Sunshine!! The School Idol Movie Over The Rainbow diproduksi oleh Sunrise, dan disutradarai oleh Kazuo Sakai, dengan Jukki Hanada berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Arisa Komiya, Rikako Aida, Anju Inami, Nanaka Suwa, Ai Furihata, Shuka Saito, Kanako Takatsuki, Aina Suzuki, dan Aika Kobayashi. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 4 Januari 2019.

Sound! Euphonium Movie: The Finale of Oath (Gekijoban Hibike! Euphonium: Chikai no Finale)

Film Anime Musical Terbaik tahun 2019

Sound! Euphonium Movie: The Finale of Oath (Gekijoban Hibike! Euphonium: Chikai no Finale)

Sound! Euphonium Movie: The Finale of Oath merupakan film Anime Drama Musical Jepang sebagai sekuel dari film anime tahun 2018 Liz and the Blue Bird yang disutradarai oleh Naoko Yamada, berdasarkan seri novel Ayano Takeda, Sound! Euphonium (Hibike! Yufoniamu) yang dipublikasikan oleh Takarajimasha pertama kali pada tahun 2013. Film ini diatur dalam tahun kedua Kumiko sebagai siswa sekolah menengah dan anggota klub band, dan dia akan bertindak sebagai mentor untuk generasi baru “junior” yang akan bergabung dengan klub.

Dalam catatan sebelumnya novel Sound! Euphonium (Hibike! Yufoniamu) telah di adaptasi ke sebuah manga yang dipublikasikan oleh Takarajimasha dari tahun 2014 sampai 2015, serial TV anime tahun 2015 yang diproduksi oleh Kyoto Anime, film anime tahun 2016 “Sound! Euphonium: The Movie – Welcome to the Kitauji High School Concert Band” directed by Tatsuya Ishihara, serial TV anime tahun 2016 “Sound! Euphonium 2” yang terdiri dari 13 episode, film anime tahun 2017 yang di sutradarai oleh Tatsuya Ishihara dan Taichi Ogawa, dan film anime tahun 2018 “Liz and the Blue Bird” directed byNaoko Yamada.

Sound! Euphonium Movie: The Finale of Oath diproduksi oleh Kyoto Anime, dan didistribusikan oleh Shochiku Company (Jepang). Disutradarai oleh Tatsuya Ishihara, dengan Jukki Hanada dan Ayano Takeda berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Atsumi Tanezaki, Nao Toyama, Konomi Fujimura, Yuri Yamaoka, Shiori Sugiura, dan Tomoyo Kurosawa. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 19 April 2019.

Uta no Prince-sama: Maji Love Kingdom

Film Anime Musical Terbaik tahun 2019

Uta no Prince-sama: Maji Love Kingdom

Uta no Prince-sama: Maji Love Kingdom merupakan film Anime Comedy Musical Romance Jepang berdasarkan seri novel visual yang diterbitkan oleh Broccoli pertama kali pada 2010. Ceritanya mengikuti Haruka Nanami yang bermimpi untuk menjadi komposer dan suatu hari menulis lagu untuk idola favoritnya. Kemudian dia memasuki Saotome Academy, sebuah sekolah seni pertunjukan yang bergengsi. Jika berhasil di sana, dia akan dapat bergabung dengan Shining Agency setelah lulus. Haruka Nanami yang bermimpi menjadi komposer dan suatu hari menulis lagu untuk idola favoritnya.

Namun, itu tidak akan mudah ketika Haruka sudah dikelilingi oleh idola dan komposer potensial. Selain itu, guru wali kelasnya adalah idola saat ini, kepala sekolah adalah penyanyi yang memecahkan rekor, dan akademi itu sendiri adalah tempat yang eksentrik di mana segala sesuatu mungkin terjadi.

Pada akhirnya, tepat pada saat kelulusan, dua siswa akan dipasangkan oleh pilihan, satu akan mengambil peran idola dan yang lainnya harus menjadi komposer. Setelah dipasangkan, mereka akan menyanyikan lagu yang digubah, ditulis, dan dinyanyikan oleh mereka. Jika berhasil, mereka akan bergabung dan mengambil tempat sebagai artis debut agensi Shining Agency yang baru. Selain itu, romansa sangat dilarang di sekolah mereka.

Uta no Prince-sama: Maji Love Kingdom diproduksi oleh A-1 Pictures, dan didistribusikan oleh Shochiku. Disutradarai oleh Takeshi Furuta dan Tomoka Nagaoka, dengan Noriyasu Agematsu/Broccoli berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Takuma Terashima, Kenichi Suzumura, Kishou Taniyama, Mamoru Miyano, Junichi Suwabe, Hiro Shimono, Kousuke Toriumi, Showtaro Morikubo, dlln. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 14 Juni 2019.

error: ?