Ini adalah daftar film anime komedi Jepang yang dirilis pada tahun 2019, dan di sini kamu akan menemukan 13 movie terbaru yang akan ditayangkan pada tahun ini. Film tersebut yaitu: How to Raise a Boring Girlfriend Fine, Yuri!!! on Ice Gekijo-ban, God’s Blessing on This Wonderful World, The School Idol Movie Over The Rainbow, Shinjuku Private Eyes, Oushitsu Kyoushi Heine, Laidbackers, Mr. Osomatsu the Movie Gekijouban Trinity Seven 2, Crayon Shin-chan, Uta no Prince-sama, dan Girls und Panzer das Finale. Tentukan pilihan utamamu setelah kamu membaca ringkasan ceritanya di bawah ini!

Saekano: How to Raise a Boring Girlfriend Fine (Saenai Hiroin no Sodatekata)

Film Anime Komedi Terbaik tahun 2019

Saekano: How to Raise a Boring Girlfriend Fine (Saenai Hiroin no Sodatekata)

Saekano: How to Raise a Boring Girlfriend Fine merupakan film Anime Comedy Romance Jepang berdasarkan seri novel ringan Fumiaki Maruto yang diilustrasikan oleh Kurehito Misaki, diterbitkan dari tahun 2012 hingga tahun 2017 oleh Fujimi Shobo. Kisah ini mengikuti kehidupan Tomoya Aki, seorang otaku sekolah menengah yang bermimpi membuat novel visualnya sendiri untuk dijual di Comiket Jepang.

Entah bagaimana tapi dia berhasil merekrut gadis-gadis cantik yang paling terkenal di sekolahnya Eriri Spencer Sawamura dan Utaha Kasumigaoka untuk merancang seni dan menulis skenario. Namun, ia juga merekrut Megumi Kato yang cantik namun tidak dapat dipercaya untuk berperan sebagai pahlawan wanita dalam novel tersebut. Bersama-sama mereka membentuk “Perangkat Lunak Berkat”, dan mulai membentuk hubungan yang hangat namun rumit satu sama lain.

Saekano: How to Raise a Boring Girlfriend Fine diproduksi oleh CloverWorks, dan didistribusikan oleh Aniplex. Disutradarai oleh Kanta Kamei dan Akihisa Shibata, dengan Fumiaki Maruto berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Yoshitsugu Matsuoka, Kiyono Yasuno, Saori Onishi, Ai Kayano, Yuichi Nakamura, dan Saori Hayami. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

Yuri!!! On Ice the Movie: Ice Adolescence (Yuri!!! on Ice Gekijo-ban: Ice Adolescence)

Film Anime Komedi Terbaik tahun 2019

Yuri!!! On Ice the Movie: Ice Adolescence (Yuri!!! on Ice Gekijo-ban: Ice Adolescence)

Yuri!!! On Ice the Movie: Ice Adolescence merupakan film Anime Comedy Drama Romance Sport Jepang berdasarkan serial televisi anime tahun 2016, Yuri!!! on Ice yang ditulis oleh Mitsuro Kubo. Bercerita tentang skater tokoh Jepang Yuri Katsuki, juara skating Rusia Victor Nikiforov, dan skater Rusia Yuri Plisetsky yang akan datang. Mereka akan bersaing di Grand Prix yang belum pernah ada di dunia.

Yuri!!! On Ice the Movie: Ice Adolescence diproduksi oleh Mappa, dan didistribusikan oleh Avex Pictures (Jepang). Disutradarai oleh Sayo Yamamoto. Sementara, Mitsurô Kubo berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Toshiyuki Toyonaga, Junichi Suwabe, Koki Uchiyama, Soryu Konno, Mariya Ise, dan Yuka Komatsu. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

KonoSuba – God’s Blessing on This Wonderful World!: Crimson Legend

Film Anime Komedi Terbaik tahun 2019

KonoSuba – God’s Blessing on This Wonderful World!: Crimson Legend

KonoSuba – God’s Blessing on This Wonderful World!: Crimson Legend merupakan film Anime Action Adventure Comedy Fantasy Jepang berdasarkan seri novel ringan Natsume Akatsuki Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! yang diterbitkan dari tahun 2012 hingga tahun 2013 oleh Shousetsuka ni Narou. Ceritanya mengikuti seorang anak lelaki yang dikirim ke dunia fantasi setelah kematiannya, membentuk sebuah kelompok dengan seorang dewi, seorang penyihir, dan seorang pejuang perang untuk melawan monster.

Setelah kecelakaan lalu lintas, kehidupan singkat Kazuma Sato yang mengecewakan seharusnya sudah berakhir, entah kenapa dia bisa hidup lagi dan melihat seorang gadis cantik di depannya. Gadis itu mengaku sebagai dewi bernama Aqua, dan bertanya kepada Sato apakah dia ingin pergi ke dunia lain dan hanya membawa satu hal dengannya.

Kazuma memutuskan untuk membawa dewi sendiri, dan mereka pun berangkat ke dunia fantasi yang penuh dengan petualangan yang dikuasai oleh raja iblis. Sekarang Kazuma hanya ingin hidup dalam damai, tetapi Aqua ingin menyelesaikan permasalahan yang ada di dunia itu, dan raja iblis hanya akan menutup mata begitu lama.

KonoSuba – God’s Blessing on This Wonderful World!: Crimson Legend diproduksi oleh J.C. Staff. Disutradarai oleh Takaomi Kanasaki, dengan Natsume Akatsuki dan Makoto Uezu berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Fukushima, Sora Amamiya, Rie Takahashi, Ai Kayano, Mariko Honda, dan Mai Aizawa. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

Love Live! Sunshine!! The School Idol Movie Over The Rainbow

Film Anime Komedi Terbaik tahun 2019

Love Live! Sunshine!! The School Idol Movie Over The Rainbow

Love Live! Sunshine!! The School Idol Movie Over The Rainbow merupakan film Anime Drama Comedy Musical Sci-fi Idol Youth Jepang yang berlaku sebagai spin-off dari Love Live! yang sebelumnya telah diluncurkan pada April 2015 dengan CD musik dan video musik anime, diikuti oleh versi manga pada tahun 2016. Anime ini bercerita tentang sembilan siswi yang menjadi idola dan sedang berusaha menyelamatkan sekolah mereka dari penutupan, seperti grup idola dari seri aslinya.

Love Live Sunshine !! diatur di Uchiura, Numazu, Shizuoka di mana salah satu sekolahnya, Uranohoshi Girls’ Academy di tepi pantai sedang direncanakan untuk ditutup dan bergabung dengan sekolah menengah lain di Numazu. Chika Takami, seorang gadis yang kurang setuju dengan semua itu, terinspirasi oleh µ’s untuk mengumpulkan teman-temannya dan membentuk grup idola sekolahnya sendiri yang disebut Aqours. Untuk mencegah sekolah mereka ditutup, Aqours memasuki kontes idola sekolah “Love Live” yang telah menjadi lebih kompetitif sejak µ’s menang. Ketika Kanan dan Dia menghilang saat mengunjungi Mari di Italia, Chika dan seluruh Aqours tidak punya pilihan selain mencapai “Belpa” dan mencari mereka.

Love Live! Sunshine!! The School Idol Movie Over The Rainbow diproduksi oleh Sunrise, dan disutradarai oleh Kazuo Sakai, dengan Jukki Hanada berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Arisa Komiya, Rikako Aida, Anju Inami, Nanaka Suwa, Ai Furihata, Shuka Saito, Kanako Takatsuki, Aina Suzuki, dan Aika Kobayashi. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 4 Januari 2019.

City Hunter: Shinjuku Private Eyes

Film Anime Komedi Terbaik tahun 2019

City Hunter: Shinjuku Private Eyes

City Hunter: Shinjuku Private Eyes merupakan film Anime Action Comedy Jepang berdasarkan serial manga Tsukasa Hojo City Hunter yang diterbitkan pada tahun 1985 hingga 1991 oleh Shueisha. Sebelumnya manga ini pun pernah diadaptasikan menjadi sebuah serial animasi TV pada tahun 1987, dan sebuah film pada tahun 1993 yang dibintangi oleh Jackie Chan.

Dalam serial manga aslinya, cerita akan mengikuti eksploitasi Ryo Saeba, seorang “penyapu” yang selalu ditemukan mengejar gadis cantik dan detektif swasta yang bekerja untuk menyingkirkan kejahatan Tokyo, bersama dengan rekan atau mitranya, Hideyuki Makimura. Bisnis “City Hunter” mereka adalah operasi jack-of-all-trades bawah tanah, dihubungi dengan menulis huruf “XYZ” di papan tulis di Stasiun Shinjuku.

Suatu hari, Hideyuki dibunuh, dan Ryo harus menjaga saudara perempuan Hideyuki, Kaori, seorang tomboi yang menjadi mitra barunya dalam prosesnya. Namun, Kaori sangat rentan dan cemburu, sering memukul Ryo dengan palu raksasa ketika dia melakukan sesuatu yang sesat. Kisah ini juga mengikuti romansa di balik layar antara Ryo dan Kaori dan cara mereka bekerja sama di setiap misi.

City Hunter: Shinjuku Private Eyes diproduksi oleh Sunrise, dan didistribusikan oleh Aniplex (Jepang). Disutradarai oleh Kenji Kodama, dengan Tsukasa Hôjô dan Yoichi Katoh berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Akira Kamiya, Kazue Ikura, Yoko Asagami, Tessho Genda, dan Mami Koyama. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 8 Februari 2019.

The Royal Tutor Movie (Oushitsu Kyoushi Heine)

Film Anime Komedi Terbaik tahun 2019

The Royal Tutor Movie (Oushitsu Kyoushi Heine)

The Royal Tutor merupakan film Anime Comedy Jepang berdasarkan seri manga Akai Higasa dengan nama yang sama. Sebelumnya manga ini telah diadaptasi menjadi serial televisi dan ditayangkan di TV Jepang pada musim semi 2017. Ceritanya mengikuti petualangan Heine Wittgenstein, seorang pria yang meskipun terlihat seperti anak kecil tetapi ia diberi tugas untuk mendidik empat pangeran menjadi kandidat yang kredibel untuk menduduki tahta selanjutnya.

Empat pangeran Kerajaan Glanzreich telah mengatasi berbagai tantangan dan berangsur-angsur tumbuh dewasa, meskipun kadang-kadang masih membingungkan. Suatu hari, pangeran kembar dari Kerajaan Romano tiba-tiba muncul di depan mereka. Meskipun mereka terlihat imut, sifat sejati mereka sangat sadis. Untuk menangani krisis yang belum pernah terjadi sebelumnya, Heine dan keempat pangeran memutuskan untuk memberikan bimbingan pendidikan kepada mereka.

The Royal Tutor diproduksi oleh Tear Studio. Disutradarai oleh Katsuya Kikuchi, dengan Higasa Akai dan Kimiko Ueno berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Ueda Keisuke, Asato Yuya, Adachi Yuto, Hirose Daisuke, dan Aoi Shouta. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 16 Februari 2019.

Laidbackers

Film Anime Komedi Terbaik tahun 2019

Laidbackers

Laidbackers merupakan film Anime comedy fantasy Jepang berdasarkan seri video game oleh Jiro Suzuki. Cerita ini mengikuti Kumi Honamanuma, seorang wanita muda yang pindah ke Kyoto untuk mengelola toko permen neneknya dan belajar seni di perguruan tinggi. Toko yang seharusnya kosong, tetapi Kumi menemukan orang-orang aneh yang tinggal di sana, dan mereka berubah menjadi sekelompok pahlawan yang telah bereinkarnasi dari dunia sihir menjadi hidup di Jepang modern tanpa kekuatan mereka sebelumnya dan tanpa memori dari misi awal mereka.

Tiga gadis bernama Harami, K, dan Mai, dan anjing mereka, menjelaskan bahwa mereka sebenarnya adalah pahlawan yang bereinkarnasi di dunia ini dari dunia lain di mana mereka akan melawan iblis dengan pedang dan sihir. Karena mereka telah dilahirkan kembali, mereka tidak memiliki kekuatan apa pun lagi dan adalah gadis biasa.

Pemimpin mereka, Putri Arnelia, dilahirkan kembali dalam bentuk seekor anjing. Karena gadis-gadis aneh di rumahnya tidak memiliki naluri akal sehat dan tidak ada keluarga yang harus dihubungi jika dia membuangnya, Kumi tidak punya pilihan lain selain hidup dengan mereka untuk saat ini. Setelah beberapa waktu hidup bersama, mantan raja iblis, Ran sekarang terlahir kembali sebagai siswa sekolah dasar yang tidak berdaya. Ran meminta mereka untuk membantunya mengumpulkan semua fragmen dari raja iblis. Sungguh permintaan yang tidak masuk akal!

Laidbackers diproduksi oleh Studio Gokumi, dan didistribusikan oleh Clockworks. Disutradarai oleh Hiroyuki Hashimoto, dengan Makoto Uezu berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Rina Hidaka, Himika Akaneya, Yo Taichi, Yumi Uchiyama, Maria Naganawa, dan Hisako Kanemoto. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 1 Maret 2019.

Mr. Osomatsu the Movie

Film Anime Komedi Terbaik tahun 2019

Mr. Osomatsu the Movie

Mr. Osomatsu the Movie merupakan film Anime Comedy Parody Jepang berdasarkan seri manga tahun 1963 Fujio Akatsuka, Osomatsu-kun. Film ini berpusat pada sextuplets dalam sebuah reuni kelas sekolah menengah. Di sana, mereka melihat semua mantan teman sekelas mereka yang telah menjadi orang yang “pantas” dewasa dengan pekerjaan di perusahaan. The sextuplets merajuk pada hal ini, dan pulang, dan minum sampai mereka tertidur. Tetapi ketika mereka bangun, suatu adegan tertentu menanti mereka.

Mr. Osomatsu the Movie diproduksi oleh Studio Pierrot, dan didistribusikan oleh Shochiku Company (Jepang). Disutradarai oleh Yôichi Fujita, dengan Fujio Akatsuka dan Shû Matsubara berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Takahiro Sakurai, Yuichi Nakamura, Hiroshi Kamiya, Daisuke Ono, Jun Fukuyama, dan Miyu Irino. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 15 Maret 2019.

Trinity Seven the Movie 2 (Gekijouban Trinity Seven 2)

Film Anime Komedi Terbaik tahun 2019

Trinity Seven the Movie 2 (Gekijouban Trinity Seven 2)

Trinity Seven the Movie 2 (Gekijouban Trinity Seven 2) merupakan film Anime Action Comedy Fantasy Romance Jepang sebagai sekuel dan adaptasi film kedua dari film anime 2017 Trinity Seven the Movie: The Eternal Library and the Alchemist Girl, berdasarkan seri manga Kenji Saito Trinity Seven yang diterbitkan dari tahun 2010 oleh Fujimi Shobo. Film ini mengikuti Arata Kasuga yang memiliki faktor ‘Devil’ untuk menghancurkan dunia. Bersama dengan Asirimiririsu yang merupakan salah satu dari Trinity Seven, mereka sedang menyelidiki sisa-sisa tertentu. Lalu tiba-tiba cahaya bersinar lebih terang dari langit.

Pria yang muncul adalah sosok misterius yang persis seperti Arata. Dia mengatakan bahwa dia akan mendapatkan kembali kekuatannya sebagai raja iblis dan bertujuan untuk mengembalikan dunia ke ketiadaan. Kebenaran yang menciptakan kejutan yang diceritakan darinya – Lilith adalah putri iblis terkuat …!

Trinity Seven the Movie 2 (Gekijouban Trinity Seven 2) diproduksi oleh Seven Arcs Pictures, dan didistribusikan oleh Avex Pictures (Jepang). Disutradarai oleh Hiroshi Nishikiori, dengan Kenji Saito berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Yumi Hara, Yoshitsugu Matsuoka, Aya Uchida, Ayane Sakura, Yoko Hikasa, dan Ryoka Yuzuki. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 29 Maret 2019.

Crayon Shin-chan: Honeymoon Hurricane ~The Lost Hiroshi~

Film Anime Komedi Terbaik tahun 2019

Crayon Shin-chan: Honeymoon Hurricane ~The Lost Hiroshi~

Crayon Shin-chan: Honeymoon Hurricane ~The Lost Hiroshi~ merupakan film Anime Adventure Comedy Jepang sebagai film ke-27 dari serial manga dan anime populer Crayon Shin-chan yang ditulis oleh Yoshito Usui. Kisah film ini mengikuti keluarga Nohara ketika Misae dan Hiroshi, orang tua Shinnosuke, merencanakan perjalanan murah ke Australia untuk merayakan bulan madu yang tidak pernah mereka alami. Tapi segalanya menjadi kacau ketika tiba-tiba Hiroshi ditangkap oleh orang-orang yang mengenakan topeng aneh. Disisi lain sekelompok pemburu harta karun juga menginginkannya.

Hiroshi dan Misae belum pernah melakukan perjalanan bulan madu ke negara asing. Suatu hari, Misae menemukan paket liburan yang murah dan ramah keluarga ke Australia dan keluarga Nohara dengan suara bulat memutuskan untuk menjadikannya liburan bulan madu pertama mereka.

Namun, Hiroshi diculik saat tiba di Australia, meninggalkan Shinnosuke, Misae, dan lainnya dalam perjalanan berbahaya. Ternyata Hiroshi adalah kunci harta karun rahasia. Anggota Keluarga Nohara yang tersisa harus menyelamatkan Hiroshi, sementara Pria Bertopeng Misterius dan Pemburu Harta Karun dari seluruh dunia mengejarnya.

Dan sekarang kompetisi terjadi antara tiga warna orang yang berbeda dalam petualangan berburu harta karun yang penuh aksi ini.

Crayon Shin-chan: Honeymoon Hurricane ~The Lost Hiroshi~ diproduksi oleh Shin-Ei Anime, dan didistribusikan oleh Toho (Jepang). Disutradarai oleh Masakazu Hashimoto, dengan Yoshito Usui, Kimiko Ueno dan Munenori Mizuno berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Yumiko Kobayashi, Miki Narahashi, Toshiyuki Morikawa, dan Satomi Korogi. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 19 April 2018.

Uta no Prince-sama: Maji Love Kingdom

Film Anime Komedi Terbaik tahun 2019

Uta no Prince-sama: Maji Love Kingdom

Uta no Prince-sama: Maji Love Kingdom merupakan film Anime Comedy Musical Romance Jepang berdasarkan seri novel visual yang diterbitkan oleh Broccoli pertama kali pada 2010. Ceritanya mengikuti Haruka Nanami yang bermimpi untuk menjadi komposer dan suatu hari menulis lagu untuk idola favoritnya. Kemudian dia memasuki Saotome Academy, sebuah sekolah seni pertunjukan yang bergengsi. Jika berhasil di sana, dia akan dapat bergabung dengan Shining Agency setelah lulus. Haruka Nanami yang bermimpi menjadi komposer dan suatu hari menulis lagu untuk idola favoritnya.

Namun, itu tidak akan mudah ketika Haruka sudah dikelilingi oleh idola dan komposer potensial. Selain itu, guru wali kelasnya adalah idola saat ini, kepala sekolah adalah penyanyi yang memecahkan rekor, dan akademi itu sendiri adalah tempat yang eksentrik di mana segala sesuatu mungkin terjadi.

Pada akhirnya, tepat pada saat kelulusan, dua siswa akan dipasangkan oleh pilihan, satu akan mengambil peran idola dan yang lainnya harus menjadi komposer. Setelah dipasangkan, mereka akan menyanyikan lagu yang digubah, ditulis, dan dinyanyikan oleh mereka. Jika berhasil, mereka akan bergabung dan mengambil tempat sebagai artis debut agensi Shining Agency yang baru. Selain itu, romansa sangat dilarang di sekolah mereka.

Uta no Prince-sama: Maji Love Kingdom diproduksi oleh A-1 Pictures, dan didistribusikan oleh Shochiku. Disutradarai oleh Takeshi Furuta dan Tomoka Nagaoka, dengan Noriyasu Agematsu/Broccoli berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Takuma Terashima, Kenichi Suzumura, Kishou Taniyama, Mamoru Miyano, Junichi Suwabe, Hiro Shimono, Kousuke Toriumi, Showtaro Morikubo, dlln. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 14 Juni 2019.

Girls und Panzer das Finale: Part II

Film Anime Komedi Terbaik tahun 2019

Girls und Panzer das Finale: Part II

Girls und Panzer das Finale: Part II merupakan film Anime Action Comedy Jepang yang berlaku sebagai lanjutan dari film sebelumnya “Girls und Panzer das Finale: Part 1” yang dirilis pada tahun 2017. film ini berfokus pada seorang gadis bernama Miho Nishizumi dan teman-temannya.

Girls und Panzer das Finale: Part II diproduksi oleh Actus/Actas, dan didistribusikan oleh Showgate. Disutradarai oleh Tsutomu Mizushima, dengan Reiko Yoshida berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Mai Fuchigami, Ai Kayano, Mami Ozaki, Ikumi Nakagami, dan Yuka Iguchi. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 15 Juni 2019.

Kimi to, Nami ni Noretara (If You Can Get on the Wave)

Film Anime Komedi Terbaik tahun 2019

Kimi to, Nami ni Noretara (If You Can Get on the Wave)

Kimi to, Nami ni Noretara merupakan film Anime Comedy Romance Jepang berdasarkan novel Tetsuya Sano Kimi wa Tsukiyo ni Hikarikagayaku yang diterbitkan 2017 oleh Kadokawa. Film ini bercerita tentang Takuya Okada (Takumi Kitamura,) seorang siswa sekolah menengah. Dia mengunjungi teman sekelasnya Mamizu Watarase (Mei Nagano) di rumah sakit. Mamizu Watarase menderita penyakit misterius “Penyakit Luminescence.”

Orang-orang yang menderita penyakit ini menunjukkan kilauan samar di bawah sinar bulan dan kilauan itu menjadi lebih cerah ketika kematian mereka semakin dekat. Mamizu Watarase tidak diizinkan keluar dari rumah sakit dan dia tidak akan hidup cukup lama untuk menjadi dewasa. Takuya Okada menawarkan untuk membantunya melaksanakan keinginannya sebelum dia meninggal. Dia juga mengatakan kepadanya bagaimana perasaannya tentang dia, tetapi kematian Mamizu Watarase semakin dekat.

Kimi to, Nami ni Noretara didistribusikan oleh Toho. Disutradarai oleh Masaaki Yuasa, dengan Reiko Yoshida berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Kanon Tani, Shota Shimoda, Akira Emoto, Soma Saito, Shizuka Ito, dan Minako Kotobuki. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 21 Juni 2019.

error: ?