Dalam daftar film anime fantasy Jepang ini ada 11 movie terbaru yang akan dirilis pada tahun 2019. Film tersebut yaitu: Kabaneri of the Iron Fortress, Jigoku Shoujo, KonoSuba, Made in Abyss the Movie, The Saga of Tanya the Evil, Code Geass, DanMachi, Laidbackers, Grisaia, Trinity Seven the Movie 2, dan Weathering With You. Silahkan baca ringkasan kisah masing-masing film tersebut!

Kabaneri of the Iron Fortress: The Battle of Unato

Film Anime Fantasy Terbaik tahun 2019

Kabaneri of the Iron Fortress: The Battle of Unato

Kabaneri of the Iron Fortress: The Battle of Unato merupakan film Anime Action Adventure Fantasy Horror Jepang sebagai sekuel dari serial televisi anime 2016, Kabaneri of the Iron Fortress yang ditulis oleh Ichiro ouchkouchi. Film ini akan berfokus pada karakter Mumei, dan cerita akan berlangsung setengah tahun setelah kisah serial anime televisi aslinya.

Kisah ini terjadi di pulau Hinomoto, di mana manusia menyembunyikan diri di benteng yang disebut stasiun melawan ancaman makhluk mirip zombie dengan hati baja yang dikenal sebagai “Kabane.” Hanya lokomotif lapis baja yang dikenal sebagai “Hayajiro” yang berada di antara stasiun itu.

Kabaneri of the Iron Fortress: The Battle of Unato diproduksi oleh WIT STUDIO, dan didistribusikan oleh Shochiku Media Division. Disutradarai oleh Tetsuro Araki, dengan Ichiro Okouchi dan Tetsuro Araki berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Tasuku Hatanaka, Sayaka Senbongi, Maaya Uchida, Toshiki Masuda, Yuki Kaji, dan Kanae Oki. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

Hell Girl (Jigoku Shoujo)

Film Anime Fantasy Terbaik tahun 2019

Hell Girl (Jigoku Shoujo)

Hell Girl (Jigoku Shoujo) merupakan film Anime Fantasy Horror Jepang berdasarkan serial anime Hiroshi Watanabe dengan nama yang sama yang disutradarai oleh Takahiro Omori, dan diproduksi oleh Studio Deen. Film ini berfokus pada keberadaan sistem supernatural yang memungkinkan orang untuk membalas dendam kepada orang-orang yang telah menyiksa dan mengintimidasi mereka dengan mengirim mereka ke Neraka.

Layanan ini dapat diakses melalui karakter judul misterius yang dijalankan oleh Hell Girl yang menerapkan sistem ini. Balas dendam, ketidakadilan, kebencian, dan sifat emosi manusia adalah tema umum dari film ini. Tetapi ada harga, bahwa orang itu harus bergabung dengan penyiksa mereka dalam kutukan.

Hell Girl (Jigoku Shoujo) diproduksi oleh Hell Girl Movie Production Committee, dan didistribusikan oleh Gaga. Disutradarai oleh Kôji Shiraishi, dengan Double Field selaku produser. Sementara, Kôji Shiraishi berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Tina Tamashiro, Manami Hashimoto, Raiku, Akaji Maro, Hyun Bin, dan Bae Doona. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

KonoSuba – God’s Blessing on This Wonderful World!: Crimson Legend

Film Anime Fantasy Terbaik tahun 2019

KonoSuba – God’s Blessing on This Wonderful World!: Crimson Legend

KonoSuba – God’s Blessing on This Wonderful World!: Crimson Legend merupakan film Anime Action Adventure Comedy Fantasy Jepang berdasarkan seri novel ringan Natsume Akatsuki Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! yang diterbitkan dari tahun 2012 hingga tahun 2013 oleh Shousetsuka ni Narou. Ceritanya mengikuti seorang anak lelaki yang dikirim ke dunia fantasi setelah kematiannya, membentuk sebuah kelompok dengan seorang dewi, seorang penyihir, dan seorang pejuang perang untuk melawan monster.

Setelah kecelakaan lalu lintas, kehidupan singkat Kazuma Sato yang mengecewakan seharusnya sudah berakhir, entah kenapa dia bisa hidup lagi dan melihat seorang gadis cantik di depannya. Gadis itu mengaku sebagai dewi bernama Aqua, dan bertanya kepada Sato apakah dia ingin pergi ke dunia lain dan hanya membawa satu hal dengannya.

Kazuma memutuskan untuk membawa dewi sendiri, dan mereka pun berangkat ke dunia fantasi yang penuh dengan petualangan yang dikuasai oleh raja iblis. Sekarang Kazuma hanya ingin hidup dalam damai, tetapi Aqua ingin menyelesaikan permasalahan yang ada di dunia itu, dan raja iblis hanya akan menutup mata begitu lama.

KonoSuba – God’s Blessing on This Wonderful World!: Crimson Legend diproduksi oleh J.C. Staff. Disutradarai oleh Takaomi Kanasaki, dengan Natsume Akatsuki dan Makoto Uezu berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Fukushima, Sora Amamiya, Rie Takahashi, Ai Kayano, Mariko Honda, dan Mai Aizawa. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

Made in Abyss the Movie

Film Anime Fantasy Terbaik tahun 2019

Made in Abyss the Movie

Made in Abyss the Movie merupakan film Anime Adventure fantasy sci-fi Jepang berdasarkan manga Akihito Tsukushi “Meido in Abisu” yang diterbitkan tahun 2012 oleh Takeshobo. Manga ini sebelumnya telah diadaptasi ke dalam sebuah serial televisi anime oleh Kinema Citrus yang ditayangkan dari 7 Juli hingga 29 September 2017, dan kabarnya sekuel untuk serial televisi ini sedang diproduksi.

Adapun untuk serial film anime, itu akan dibagi menjadi dua film kompilasi, berjudul Made in Abyss: Horo Suru Tasogare (Journey’s Dawn) dan Made in Abyss: Horo Suru Tasogare (Wandering Twilight). Film ini berputar di sekitar seorang gadis muda yang menemukan dan berteman dengan robot humanoid dan turun bersamanya ke Abyss tituler untuk mencari ibunya.

seorang gadis yatim piatu bernama Rico tinggal di sebuah kota di tepi Abyss, sebuah lubang besar dan labirin bawah tanah yang jarang dijelajahi. Itu penuh dengan peninggalan tersembunyi dan harta yang belum ditemukan manusia, tetapi juga membahayakan nyawa orang-orang yang mencoba menelusurinya.

Semakin banyak orang melakukan perjalanan ke Abyss, semakin besar kemungkinan mereka akan menyerah pada penyakit mengerikan yang disebut “Curse of the Abyss” dalam perjalanan pulang mereka. Kutukan ini bisa berupa apa saja, mulai dari mual di tingkat atas, kegilaan, hingga kehilangan kemanusiaan atau bahkan kematian. Artinya, sangat sedikit orang yang bisa kembali dan menceritakan petualangan mereka.

Dalam perjalanan menuruni Abyss dia bertemu dengan setengah anak laki-laki, setengah-robot bernama Reg dan dia memutuskan untuk pergi bersamanya dalam perjalanannya. Didorong oleh catatan yang ditinggalkan ibunya untuk menemuinya di dasar jurang, Rico memutuskan untuk terjun tanpa peduli bahaya yang menantinya, bahkan ia kemungkinan besar tidak akan pernah kembali.

Made in Abyss the Movie diproduksi oleh Sentai Filmworks. Disutradarai oleh Masayuki Kojima, dengan Hideyuki Kurata dan Akihito Tsukushi berlaku sebagai penulis. Rencananya Tabidachi no Yoake ((Part 1) akan tayang perdana di Jepang pada 4 Januari 2019, sedangkan Horo Suru Tasogare (Part 2) dirilis pada 18 Januari 2019.

The Saga of Tanya the Evil (Gekijouban Youjo Senki)

Film Anime Fantasy Terbaik tahun 2019

The Saga of Tanya the Evil (Gekijouban Youjo Senki)

Saga of Tanya the Evil merupakan film Anime Action Fantasy Sci-fi Jepang berdasarkan pada seri novel ringan Carlo Zen dengan nama yang sama yang diilustrasikan oleh Shinobu Shinotsuki, pertama kali ditayangkan pada tahun 2013 oleh Enterbrain. Film ini akan berfokus pada seorang pekerja laki-laki Jepang yang bereinkarnasi sebagai tentara anak-anak menggunakan sihir di dunia paralel.

Seorang Pegawai Jepang dijatuhi hukuman terlahir kembali di dunia yang mirip dengan Perang Dunia I Eropa, bercampur dengan aspek-aspek awal Perang Dunia II dan sihir, di kekaisaran yang terkoyak oleh perang yang tak terhitung jumlahnya dengan semua negara yang ada di dekatnya. Tepatnya pada tahun 1923, ia terlahir kembali sebagai seorang gadis muda dengan rambut pirang dan mata biru bernama Tanya Degurechaff. “Being X” yang mengutuknya berkata, jika dia tidak dapat mati secara alami, atau dia menolak untuk memiliki iman kepadanya, jiwanya akan meninggalkan lingkaran dan dikirim ke neraka karena dosa-dosa yang tak terhitung banyaknya yang telah dilakukan Tanya semasa hidupnya.

Dalam mencari pelarian, Tanya memutuskan untuk masuk ke Divisi Penyihir Kekaisaran dan ikut bertarung dalam perang dunia yang terjadi, berharap untuk mencapai peringkat yang cukup tinggi secepat mungkin untuk tetap jauh dari medan perang, dan dengan cara ini menghindari risiko terbunuh. Bahkan jika dia sekarang dipaksa untuk berbicara dengan cewek muda, Tanya segera berubah menjadi tentara yang kejam yang memprioritaskan efisiensi dan kariernya sendiri di atas hal lain, bahkan kehidupan orang-orang di bawahnya, terutama mereka yang berada di sisi buruknya. tetapi semua itu tidak berjalan seperti yang diharapkan Tanya, semua rintangan berubah secara tak terduga.

Saga of Tanya the Evil diproduksi oleh NUT, dan didistribusikan oleh Kadokawa Anime. Disutradarai oleh Yutaka Uemura, dengan Kenta Ihara berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Aoi Yuki, Saori Hayami, Shin-ichiro Miki, Tessho Genda, Hochu Otsuka, dan Kenyuu Horiuchi. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 8 Februari 2019.

Code Geass: Lelouch of the Re;surrection (Code Geass: Fukkatsu No Lelouch)

Film Anime Fantasy Terbaik tahun 2019

Code Geass: Lelouch of the Re;surrection (Code Geass: Fukkatsu No Lelouch)

Code Geass: Lelouch of the Re;surrection merupakan film Anime Action Fantasy Sci-Fi Jepang berdasarkan serial televisi anime Sunrise, Code Geass, yang disutradarai oleh Goro Taniguchi dan ditulis oleh Ichiro ouchkouchi, ditayangkan pertama kali tahun 2006. Film ini akan berlangsung beberapa tahun setelah Zero Requiem.

Code Geass: Lelouch of the Re;surrection diproduksi oleh Sunrise, dan didistribusikan oleh Funimation. Disutradarai oleh Goro Taniguchi, dengan Ichiro Okouchi berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Jun Fukuyama, Takahiro Sakurai, Yukana, Ami Koshimizu, Kaori Nazuka, dan Fumiko Orikasa. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 9 Februari 2019.

DanMachi: Is It Wrong to Try to Pick Up Girls in a Dungeon? – Arrow of the Orion

Film Anime Fantasy Terbaik tahun 2019

DanMachi: Is It Wrong to Try to Pick Up Girls in a Dungeon? – Arrow of the Orion

DanMachi: Is It Wrong to Try to Pick Up Girls in a Dungeon?: Arrow of the Orion merupakan film Anime Action Adventure Fantasy Romance Jepang berdasarkan seri novel ringan Fujino Omori, Is It Wrong to Try Pick Up Girls in a Dungeon? diilustrasikan oleh Suzuhito Yasuda. ceritanya terjadi di kota fiksi Orario yang tempat fitur utamanya adalah Dungeon yang berisi bermacam-macam monster dari goblin hingga naga. Cerita ini mengikuti eksploitasi Bell Cranel, seorang petualang solo berusia 14 tahun di bawah dewi Hestia, yang bekerja keras setiap hari di ruang bawah tanah untuk memenuhi kebutuhan sementara berusaha meningkatkan diri, sebagai satu-satunya anggota Hestia Familia. Petualang mengunjungi ruang bawah tanah untuk mengalahkan monster dan mengambil pecahan kristal mereka, yang digunakan untuk membuat item sihir, di antara harta lainnya; namun, mereka juga dapat ditukar dengan mata uang dunia.

Sebagai musim kedua dari anime dan adaptasi film asli, dalam cerita baru-baru ini oleh penulis asli, Fujino Omori, pencarian terbaru Bell membawanya melampaui dungeon. Petualang dapat datang dari jauh untuk menguji keberanian mereka di dalam ruang bawah tanah di bawah Orario, meskipun itu bukan satu-satunya lokasi untuk mengalami. Tim mungkin akrab dengan kedalaman yang gelap, tetapi apakah Hestia, Bell, Liliruca dan yang lainnya dengan dewi Artemis mampu bertahan dalam petualangan baru mereka yang jauh lebih berbahaya?

DanMachi: Is It Wrong to Try to Pick Up Girls in a Dungeon?: Arrow of the Orion diproduksi oleh J.C.Staff, dan didistribusikan oleh Sentai Filmworks. Disutradarai oleh Katsushi Sakurabi, dengan Fujino Omori berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Yoshitsugu Matsuoka, Inori Minase, Saori Onishi, Maaya Uchida, Yoshimasa Hosoya, dan Soma Saito. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 15 Februari 2019.

Laidbackers

Film Anime Fantasy Terbaik tahun 2019

Laidbackers

Laidbackers merupakan film Anime comedy fantasy Jepang berdasarkan seri video game oleh Jiro Suzuki. Cerita ini mengikuti Kumi Honamanuma, seorang wanita muda yang pindah ke Kyoto untuk mengelola toko permen neneknya dan belajar seni di perguruan tinggi. Toko yang seharusnya kosong, tetapi Kumi menemukan orang-orang aneh yang tinggal di sana, dan mereka berubah menjadi sekelompok pahlawan yang telah bereinkarnasi dari dunia sihir menjadi hidup di Jepang modern tanpa kekuatan mereka sebelumnya dan tanpa memori dari misi awal mereka.

Tiga gadis bernama Harami, K, dan Mai, dan anjing mereka, menjelaskan bahwa mereka sebenarnya adalah pahlawan yang bereinkarnasi di dunia ini dari dunia lain di mana mereka akan melawan iblis dengan pedang dan sihir. Karena mereka telah dilahirkan kembali, mereka tidak memiliki kekuatan apa pun lagi dan adalah gadis biasa.

Pemimpin mereka, Putri Arnelia, dilahirkan kembali dalam bentuk seekor anjing. Karena gadis-gadis aneh di rumahnya tidak memiliki naluri akal sehat dan tidak ada keluarga yang harus dihubungi jika dia membuangnya, Kumi tidak punya pilihan lain selain hidup dengan mereka untuk saat ini. Setelah beberapa waktu hidup bersama, mantan raja iblis, Ran sekarang terlahir kembali sebagai siswa sekolah dasar yang tidak berdaya. Ran meminta mereka untuk membantunya mengumpulkan semua fragmen dari raja iblis. Sungguh permintaan yang tidak masuk akal!

Laidbackers diproduksi oleh Studio Gokumi, dan didistribusikan oleh Clockworks. Disutradarai oleh Hiroyuki Hashimoto, dengan Makoto Uezu berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Rina Hidaka, Himika Akaneya, Yo Taichi, Yumi Uchiyama, Maria Naganawa, dan Hisako Kanemoto. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 1 Maret 2019.

Grisaia: Phantom Trigger

Film Anime Fantasy Terbaik tahun 2019

Grisaia: Phantom Trigger

Grisaia: Phantom Trigger merupakan film Anime Action Fantasy Jepang berdasarkan novel visual dewasa Front Wing, The Fruit of Grisaia yang dirilis dari tahun 2011. Kisah film ini mengikuti insiden Heath Oslo, keberadaan organisasi anti-teror AS-Jepang CIRS yang telah menjadi masalah pengetahuan publik. CIRS telah dibangun kembali dari bawah ke atas, dan fungsi-fungsinya yang paling rahasia diintegrasikan ke sebuah agensi baru: SORD (Social Ops, Research & Development).

Tujuan SORD adalah untuk melatih generasi baru dari operasi untuk mempertahankan negara dari ancaman di masa depan. Untuk itu, organisasi telah mendirikan serangkaian sekolah di seluruh negeri. Akademi Mihama, sedikit banyak dibiarkan membusuk setelah penutupannya yang tiba-tiba, telah diberikan tujuan baru sebagai salah satu ‘sekolah pelatihan spesialis’.

Inkarnasi baru Akademi Mihama ini adalah rumah bagi beragam kelompok siswa, yang setiap hari bekerja untuk memoles keterampilan mereka yang tidak biasa – kadang-kadang dalam pekerjaan. Mihama sekarang mempercayakan gadis-gadis yang tidak sesuai yang datang dengan senjata dan amunisi hidup. Tanpa mempedulikan keselamatan mereka sendiri, para siswa ini berulang kali terjerumus ke misi ekstra-yudisial yang berbahaya – semuanya demi kebaikan dunia.

Grisaia: Phantom Trigger diproduksi oleh Bibury Anime Studio. Disutradarai oleh Tensho, dengan Ryuichiro Yamakawa selaku produser. Sementara, Front Wing berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Maaya Uchida, Ayane Sakura, Kaori Nazuka, Atsumi Tanezaki as Murasaki, Yoshino Nanjo, dan Mikako Izawa. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 15 Maret 2019.

Trinity Seven the Movie 2 (Gekijouban Trinity Seven 2)

Film Anime Fantasy Terbaik tahun 2019

Trinity Seven the Movie 2 (Gekijouban Trinity Seven 2)

Trinity Seven the Movie 2 (Gekijouban Trinity Seven 2) merupakan film Anime Action Comedy Fantasy Romance Jepang sebagai sekuel dan adaptasi film kedua dari film anime 2017 Trinity Seven the Movie: The Eternal Library and the Alchemist Girl, berdasarkan seri manga Kenji Saito Trinity Seven yang diterbitkan dari tahun 2010 oleh Fujimi Shobo. Film ini mengikuti Arata Kasuga yang memiliki faktor ‘Devil’ untuk menghancurkan dunia. Bersama dengan Asirimiririsu yang merupakan salah satu dari Trinity Seven, mereka sedang menyelidiki sisa-sisa tertentu. Lalu tiba-tiba cahaya bersinar lebih terang dari langit.

Pria yang muncul adalah sosok misterius yang persis seperti Arata. Dia mengatakan bahwa dia akan mendapatkan kembali kekuatannya sebagai raja iblis dan bertujuan untuk mengembalikan dunia ke ketiadaan. Kebenaran yang menciptakan kejutan yang diceritakan darinya – Lilith adalah putri iblis terkuat …!

Trinity Seven the Movie 2 (Gekijouban Trinity Seven 2) diproduksi oleh Seven Arcs Pictures, dan didistribusikan oleh Avex Pictures (Jepang). Disutradarai oleh Hiroshi Nishikiori, dengan Kenji Saito berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Yumi Hara, Yoshitsugu Matsuoka, Aya Uchida, Ayane Sakura, Yoko Hikasa, dan Ryoka Yuzuki. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 29 Maret 2019.

Weathering With You (Child of Weather, Tenki no Ko)

Film Anime Fantasy Terbaik tahun 2019

Weathering With You (Child of Weather, Tenki no Ko)

Weathering With You (Child of Weather) merupakan film Anime Fantasy Jepang yang menceritakan tentang seorang pemuda yang memiliki seorang teman perempuan yang dapat memanipulasi cuaca. Film ini akan fokus pada siswa sekolah menengah Hotaka Morishima yang meninggalkan rumahnya di pulau terpencil dan pindah ke Tokyo, tetapi ia segera menjadi bangkrut. Dia menjalani hari-harinya dalam isolasi, tetapi akhirnya mendapatkan pekerjaan sebagai penulis untuk majalah okultisme yang teduh.

Setelah ia memulai pekerjaannya, cuaca selalu hujan dari hari ke hari. Di sudut kota yang ramai dan sibuk, Hodaka bertemu dengan seorang gadis muda bernama Akina Amano. Karena keadaan tertentu, Akina dan adik laki-lakinya hidup bersama, tetapi memiliki kehidupan yang ceria dan kokoh. Akina juga memiliki kekuatan tertentu: kekuatan untuk menghentikan hujan dan membersihkan langit.

Weathering With You (Child of Weather) diproduksi oleh CoMix Wave Films, dan didistribusikan oleh Toho. Ditulis dan disutradarai oleh Makoto Shinkai. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Daigo Kotaro dan Nana Mori. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 19 Juli 2019.

error: ?