Dalam daftar film anime Crime Mystery Thriller Jepang ini ada 3 film yang sangat direkomendasikan untuk kamu tonton di tahun 2019. Film tersebut yaitu: Psycho-Pass SS (Sinners of the System), City Hunter: Shinjuku Private Eyes, dan etective Conan: The Fist of Blue Sapphire (Meitantei Conan: Konjo no Fisuto). Silahkan baca kisah singkatnya di bawah ini!

Psycho-Pass SS (Sinners of the System)

Film Anime Crime Mystery Thriller Terbaik tahun 2019

Psycho-Pass SS (Sinners of the System)

Psycho-Pass SS merupakan film Anime crime mystery trilogi Jepang berdasarkan serial televisi anime Psycho-Pass yang tayang perdana pada tahun 2012, disiarkan di Jepang di Fuji TV Noitamina. Dilanjutkan 11 episode serial anime televisi Psycho-Pass 2 yang kemudian ditayangkan perdana pada Oktober 2014, dan film Psycho-Pass dibuka di Jepang pada Januari 2015.

Serial animasi ini berlatar belakang di distopia otoriter masa depan, di mana sensor publik yang ada di mana-mana terus menerus memindai kondisi mental setiap warga negara yang lewat. Ketika seseorang melakukan kejahatan melebihi ambang yang ditentukan, yang didasarkan pada indeks Koefisien Kejahatan, ia akan dikejar, ditangkap, dan dibunuh jika perlu oleh pasukan polisi.

Trilogi tersebut adalah Psycho-Pass SS Case 1: Kejahatan dan Hukuman, Psycho-Pass SS Case 2: Wali Pertama, dan Psycho-Pass SS Case 3: Di Sisi Lain dari Cinta dan Benci. Case 1 akan fokus pada Nobuchika Ginoza dan Mika Shimotsuki. Case 2 akan fokus pada Tomomi Masaoka dan Teppei Sugo. Case 3 akan fokus pada Shinya Kogami.

Psycho-Pass SS diproduksi oleh Production I.G. Disutradarai oleh Naoyoshi Shiotani, dengan Ryo Yoshigami dan Makoto Fukami berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Kenji Nojima, Ayane Sakura, Hiroki Touchi, Kinryuu Arimoto, dan Tomokazu Seki. Rencananya Psycho-Pass SS Case 1 akan tayang perdana di jepang pada 25 Januari 2019, Case 2 pada 15 Februari 2019, dan Case 3 pada 8 Maret 2019.

City Hunter: Shinjuku Private Eyes

Film Anime Crime Mystery Thriller Terbaik tahun 2019

City Hunter: Shinjuku Private Eyes

City Hunter: Shinjuku Private Eyes merupakan film Anime Action Comedy Crime Jepang berdasarkan serial manga Tsukasa Hojo City Hunter yang diterbitkan pada tahun 1985 hingga 1991 oleh Shueisha. Sebelumnya manga ini pun pernah diadaptasikan menjadi sebuah serial animasi TV pada tahun 1987, dan sebuah film pada tahun 1993 yang dibintangi oleh Jackie Chan.

Dalam serial manga aslinya, cerita akan mengikuti eksploitasi Ryo Saeba, seorang “penyapu” yang selalu ditemukan mengejar gadis cantik dan detektif swasta yang bekerja untuk menyingkirkan kejahatan Tokyo, bersama dengan rekan atau mitranya, Hideyuki Makimura. Bisnis “City Hunter” mereka adalah operasi jack-of-all-trades bawah tanah, dihubungi dengan menulis huruf “XYZ” di papan tulis di Stasiun Shinjuku.

Suatu hari, Hideyuki dibunuh, dan Ryo harus menjaga saudara perempuan Hideyuki, Kaori, seorang tomboi yang menjadi mitra barunya dalam prosesnya. Namun, Kaori sangat rentan dan cemburu, sering memukul Ryo dengan palu raksasa ketika dia melakukan sesuatu yang sesat. Kisah ini juga mengikuti romansa di balik layar antara Ryo dan Kaori dan cara mereka bekerja sama di setiap misi.

City Hunter: Shinjuku Private Eyes diproduksi oleh Sunrise, dan didistribusikan oleh Aniplex (Jepang). Disutradarai oleh Kenji Kodama, dengan Tsukasa Hôjô dan Yoichi Katoh berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Akira Kamiya, Kazue Ikura, Yoko Asagami, Tessho Genda, dan Mami Koyama. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 8 Februari 2019.

Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire (Meitantei Conan: Konjo no Fisuto)

Film Anime Crime Mystery Thriller Terbaik tahun 2019

Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire (Meitantei Conan: Konjo no Fisuto)

Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire merupakan film Anime Drama Crime Mystery Thriller Jepang sebagai angsuran ke dua puluh tiga dari seri film Case Closed berdasarkan pada seri manga dengan nama yang sama oleh Gosho Aoyama, mengikuti film 2018 Detective Conan: Zero the Enforcer. Film ini bercerita tentang safir biru terhebat di dunia, “blue lapis fist”, yang dikatakan tenggelam di kapal bajak laut di akhir abad ke-19, di pesisir Singapura. Seorang jutawan lokal merencanakan untuk mengambilnya, dan ketika dipamerkan dalam sebuah pameran di hotel Marina Sands Singapura, pembunuhan terjadi.

Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire diproduksi oleh TMS Entertainment, dan didistribusikan oleh Toho Company, Ltd.. Disutradarai oleh Tomoka Nagaoka, dengan Takahiro Okura dan Gosho Aoyama berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Minami Takayama, Wakana Yamazaki, Rikiya Koyama, Toru Furuya, Megumi Hayashibara, dan Yukiko Iwai. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 12 April 2019.

error: ?