Ini adalah daftar film anime adventure Jepang yang terdiri dari 8 movie terbaru, dan akan dirilis pada tahun 2019. Film tersebut yaitu: Kabaneri of the Iron Fortress, Promare, KonoSuba, Made in Abyss the Movie, DanMachi, Doraemon, Crayon Shin-chan, dan One Piece Movie 14. Jangan lupa baca ringkasan cerita dan jadwal rilisnya!

Kabaneri of the Iron Fortress: The Battle of Unato

Film Anime Adventure Terbaik tahun 2019

Kabaneri of the Iron Fortress: The Battle of Unato

Kabaneri of the Iron Fortress: The Battle of Unato merupakan film Anime Action Adventure Fantasy Horror Jepang sebagai sekuel dari serial televisi anime 2016, Kabaneri of the Iron Fortress yang ditulis oleh Ichiro ouchkouchi. Film ini akan berfokus pada karakter Mumei, dan cerita akan berlangsung setengah tahun setelah kisah serial anime televisi aslinya.

Kisah ini terjadi di pulau Hinomoto, di mana manusia menyembunyikan diri di benteng yang disebut stasiun melawan ancaman makhluk mirip zombie dengan hati baja yang dikenal sebagai “Kabane.” Hanya lokomotif lapis baja yang dikenal sebagai “Hayajiro” yang berada di antara stasiun itu.

Kabaneri of the Iron Fortress: The Battle of Unato diproduksi oleh WIT STUDIO, dan didistribusikan oleh Shochiku Media Division. Disutradarai oleh Tetsuro Araki, dengan Ichiro Okouchi dan Tetsuro Araki berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Tasuku Hatanaka, Sayaka Senbongi, Maaya Uchida, Toshiki Masuda, Yuki Kaji, dan Kanae Oki. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

Promare

Film Anime Adventure Terbaik tahun 2019

Promare

Promare merupakan film Anime Adventure Sci-Fi Jepang yang bercerita tentang layanan mecha pemadam kebakaran futuristik yang dibuat untuk melindungi dunia. Galo dan Departemen Pemadam Kebakaran tersebut berhadapan langsung dengan BURNISH, sekelompok mutan yang mampu mengendalikan dan menggunakan api. Mereka adalah kelompok yang menimulkan bencana kebakaran di Bumi.

Promare diproduksi oleh Sanzigen Anime Studio, Studio Trigger, Xflag, dan didistribusikan oleh Toho. Disutradarai oleh Hiroyuki Imaishi, dengan Kazuki Nakashima berlaku sebagai penulis. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

KonoSuba – God’s Blessing on This Wonderful World!: Crimson Legend

Film Anime Adventure Terbaik tahun 2019

KonoSuba – God’s Blessing on This Wonderful World!: Crimson Legend

KonoSuba – God’s Blessing on This Wonderful World!: Crimson Legend merupakan film Anime Action Adventure Comedy Fantasy Jepang berdasarkan seri novel ringan Natsume Akatsuki Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! yang diterbitkan dari tahun 2012 hingga tahun 2013 oleh Shousetsuka ni Narou. Ceritanya mengikuti seorang anak lelaki yang dikirim ke dunia fantasi setelah kematiannya, membentuk sebuah kelompok dengan seorang dewi, seorang penyihir, dan seorang pejuang perang untuk melawan monster.

Setelah kecelakaan lalu lintas, kehidupan singkat Kazuma Sato yang mengecewakan seharusnya sudah berakhir, entah kenapa dia bisa hidup lagi dan melihat seorang gadis cantik di depannya. Gadis itu mengaku sebagai dewi bernama Aqua, dan bertanya kepada Sato apakah dia ingin pergi ke dunia lain dan hanya membawa satu hal dengannya.

Kazuma memutuskan untuk membawa dewi sendiri, dan mereka pun berangkat ke dunia fantasi yang penuh dengan petualangan yang dikuasai oleh raja iblis. Sekarang Kazuma hanya ingin hidup dalam damai, tetapi Aqua ingin menyelesaikan permasalahan yang ada di dunia itu, dan raja iblis hanya akan menutup mata begitu lama.

KonoSuba – God’s Blessing on This Wonderful World!: Crimson Legend diproduksi oleh J.C. Staff. Disutradarai oleh Takaomi Kanasaki, dengan Natsume Akatsuki dan Makoto Uezu berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Fukushima, Sora Amamiya, Rie Takahashi, Ai Kayano, Mariko Honda, dan Mai Aizawa. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

Made in Abyss the Movie

Film Anime Adventure Terbaik tahun 2019

Made in Abyss the Movie

Made in Abyss the Movie merupakan film Anime Adventure fantasy sci-fi Jepang berdasarkan manga Akihito Tsukushi “Meido in Abisu” yang diterbitkan tahun 2012 oleh Takeshobo. Manga ini sebelumnya telah diadaptasi ke dalam sebuah serial televisi anime oleh Kinema Citrus yang ditayangkan dari 7 Juli hingga 29 September 2017, dan kabarnya sekuel untuk serial televisi ini sedang diproduksi.

Adapun untuk serial film anime, itu akan dibagi menjadi dua film kompilasi, berjudul Made in Abyss: Horo Suru Tasogare (Journey’s Dawn) dan Made in Abyss: Horo Suru Tasogare (Wandering Twilight). Film ini berputar di sekitar seorang gadis muda yang menemukan dan berteman dengan robot humanoid dan turun bersamanya ke Abyss tituler untuk mencari ibunya.

seorang gadis yatim piatu bernama Rico tinggal di sebuah kota di tepi Abyss, sebuah lubang besar dan labirin bawah tanah yang jarang dijelajahi. Itu penuh dengan peninggalan tersembunyi dan harta yang belum ditemukan manusia, tetapi juga membahayakan nyawa orang-orang yang mencoba menelusurinya.

Semakin banyak orang melakukan perjalanan ke Abyss, semakin besar kemungkinan mereka akan menyerah pada penyakit mengerikan yang disebut “Curse of the Abyss” dalam perjalanan pulang mereka. Kutukan ini bisa berupa apa saja, mulai dari mual di tingkat atas, kegilaan, hingga kehilangan kemanusiaan atau bahkan kematian. Artinya, sangat sedikit orang yang bisa kembali dan menceritakan petualangan mereka.

Dalam perjalanan menuruni Abyss dia bertemu dengan setengah anak laki-laki, setengah-robot bernama Reg dan dia memutuskan untuk pergi bersamanya dalam perjalanannya. Didorong oleh catatan yang ditinggalkan ibunya untuk menemuinya di dasar jurang, Rico memutuskan untuk terjun tanpa peduli bahaya yang menantinya, bahkan ia kemungkinan besar tidak akan pernah kembali.

Made in Abyss the Movie diproduksi oleh Sentai Filmworks. Disutradarai oleh Masayuki Kojima, dengan Hideyuki Kurata dan Akihito Tsukushi berlaku sebagai penulis. Rencananya Tabidachi no Yoake ((Part 1) akan tayang perdana di Jepang pada 4 Januari 2019, sedangkan Horo Suru Tasogare (Part 2) dirilis pada 18 Januari 2019.

DanMachi: Is It Wrong to Try to Pick Up Girls in a Dungeon? – Arrow of the Orion

Film Anime Adventure Terbaik tahun 2019

DanMachi: Is It Wrong to Try to Pick Up Girls in a Dungeon? – Arrow of the Orion

DanMachi: Is It Wrong to Try to Pick Up Girls in a Dungeon?: Arrow of the Orion merupakan film Anime Action Adventure Fantasy Romance Jepang berdasarkan seri novel ringan Fujino Omori, Is It Wrong to Try Pick Up Girls in a Dungeon? diilustrasikan oleh Suzuhito Yasuda. ceritanya terjadi di kota fiksi Orario yang tempat fitur utamanya adalah Dungeon yang berisi bermacam-macam monster dari goblin hingga naga. Cerita ini mengikuti eksploitasi Bell Cranel, seorang petualang solo berusia 14 tahun di bawah dewi Hestia, yang bekerja keras setiap hari di ruang bawah tanah untuk memenuhi kebutuhan sementara berusaha meningkatkan diri, sebagai satu-satunya anggota Hestia Familia. Petualang mengunjungi ruang bawah tanah untuk mengalahkan monster dan mengambil pecahan kristal mereka, yang digunakan untuk membuat item sihir, di antara harta lainnya; namun, mereka juga dapat ditukar dengan mata uang dunia.

Sebagai musim kedua dari anime dan adaptasi film asli, dalam cerita baru-baru ini oleh penulis asli, Fujino Omori, pencarian terbaru Bell membawanya melampaui dungeon. Petualang dapat datang dari jauh untuk menguji keberanian mereka di dalam ruang bawah tanah di bawah Orario, meskipun itu bukan satu-satunya lokasi untuk mengalami. Tim mungkin akrab dengan kedalaman yang gelap, tetapi apakah Hestia, Bell, Liliruca dan yang lainnya dengan dewi Artemis mampu bertahan dalam petualangan baru mereka yang jauh lebih berbahaya?

DanMachi: Is It Wrong to Try to Pick Up Girls in a Dungeon?: Arrow of the Orion diproduksi oleh J.C.Staff, dan didistribusikan oleh Sentai Filmworks. Disutradarai oleh Katsushi Sakurabi, dengan Fujino Omori berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Yoshitsugu Matsuoka, Inori Minase, Saori Onishi, Maaya Uchida, Yoshimasa Hosoya, dan Soma Saito. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 15 Februari 2019.

Doraemon: Nobita’s Chronicle of the Moon Exploration

Film Anime Adventure Terbaik tahun 2019

Doraemon: Nobita’s Chronicle of the Moon Exploration

Doraemon: Nobita’s Chronicle of the Moon Exploration merupakan film Anime Action Adventure Drama Sci-fi Jepang sebagai film ke-39 dalam franchise, berdasarkan seri manga Fujiko F. Fujio, Doraemon yang diterbitkan dari tahun 1969 hingga 1996 oleh Shogakukan. Kisah ini mengikuti Nobita Nobi, seorang bocah lelaki yang menderita nilai buruk, sering menggertak dan emosi negatif seperti kesedihan dan kecemburuan. Kemudian salah satu keturunannya di masa depan mengirim robot kucing bernama Doraemon – yang memiliki kantong ajaib, ke masa sekarang untuk melindungi dan membimbing Nobita.

Suatu ketika Nobita melihat bulan menguning tadi malam dan memberi tahu kelasnya tentang hal itu tetapi mereka pikir itu lucu. Doraemon memberinya “Opposite-Direction Badge” dan menemukan ada kehidupan di sisi lain bulan. Sampai seorang siswa baru mengubahnya selamanya.

Doraemon: Nobita’s Chronicle of the Moon Exploration diproduksi oleh Fujiko Pro, ShoPro, TV Asahi, Shin-Ei Anime, ADK, dan didistribusikan oleh Toho (Jepang). Disutradarai oleh Shinnosuke Yakuwa, dengan Fujiko F. Fujio berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Wasabi Mizuta, Megumi Ohara, Yumi Kakazu, Subaru Kimura, Tomokazu Seki, dan Chiaki. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 1 Maret 2019.

Crayon Shin-chan: Honeymoon Hurricane ~The Lost Hiroshi~

Film Anime Adventure Terbaik tahun 2019

Crayon Shin-chan: Honeymoon Hurricane ~The Lost Hiroshi~

Crayon Shin-chan: Honeymoon Hurricane ~The Lost Hiroshi~ merupakan film Anime Adventure Comedy Jepang sebagai film ke-27 dari serial manga dan anime populer Crayon Shin-chan yang ditulis oleh Yoshito Usui. Kisah film ini mengikuti keluarga Nohara ketika Misae dan Hiroshi, orang tua Shinnosuke, merencanakan perjalanan murah ke Australia untuk merayakan bulan madu yang tidak pernah mereka alami. Tapi segalanya menjadi kacau ketika tiba-tiba Hiroshi ditangkap oleh orang-orang yang mengenakan topeng aneh. Disisi lain sekelompok pemburu harta karun juga menginginkannya.

Hiroshi dan Misae belum pernah melakukan perjalanan bulan madu ke negara asing. Suatu hari, Misae menemukan paket liburan yang murah dan ramah keluarga ke Australia dan keluarga Nohara dengan suara bulat memutuskan untuk menjadikannya liburan bulan madu pertama mereka.

Namun, Hiroshi diculik saat tiba di Australia, meninggalkan Shinnosuke, Misae, dan lainnya dalam perjalanan berbahaya. Ternyata Hiroshi adalah kunci harta karun rahasia. Anggota Keluarga Nohara yang tersisa harus menyelamatkan Hiroshi, sementara Pria Bertopeng Misterius dan Pemburu Harta Karun dari seluruh dunia mengejarnya.

Dan sekarang kompetisi terjadi antara tiga warna orang yang berbeda dalam petualangan berburu harta karun yang penuh aksi ini.

Crayon Shin-chan: Honeymoon Hurricane ~The Lost Hiroshi~ diproduksi oleh Shin-Ei Anime, dan didistribusikan oleh Toho (Jepang). Disutradarai oleh Masakazu Hashimoto, dengan Yoshito Usui, Kimiko Ueno dan Munenori Mizuno berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Yumiko Kobayashi, Miki Narahashi, Toshiyuki Morikawa, dan Satomi Korogi. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 19 April 2018.

One Piece Movie 14: Stampede

Film Anime Adventure Terbaik tahun 2019

One Piece Movie 14: Stampede

One Piece Movie 14: Stampede merupakan film Anime Action Adventure Jepang berdasarkan pada seri manga Eiichiro Oda One Piece yang diterbitkan tahun 1997 oleh Shueisha. Anime ini di buat dalam rangka memperingati ulang tahun anime yang ke-20. Ceritanya mengikuti petualangan Monkey D. Luffy, seorang bocah laki-laki yang tubuhnya memperoleh sifat-sifat karet setelah secara tidak sengaja memakan Buah Iblis. Kemudian dia membentuk sebuah kru bajak laut yang diberi nama Straw Hat Pirates, dan mulai mangarungi lautan untuk mencari harta karun dunia yang dikenal sebagai “One Piece” dan menjadi Raja Bajak Laut berikutnya.

One Piece Movie 14: Stampede ditulis oleh Eiichiro Oda. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Mayumi Tanaka, Kazuya Nakai, Akemi Okamura, Kappei Yamaguchi, Hiroaki Hirata, dan Ikue Otani. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 9 Agustus 2019.

error: ?