10 Rekomendasi Film Misteri Jepang 2018! Termasuk “Hard Core” Takayuki Yamada dan Takeru Satoh

Film Mystery Jepang Terbaru 2018: Movie Misteri Terbaik Tahun Ini




Dalam cerita terdapat masalah dan misteri yang sulit dan memaksa untuk diselidiki oleh orang berkaitan dengannya dan segera mungkin dipecahkan, lalu mencari solusi terbaik. Inilah ciri khas dari film mystery yang selalu menantang untuk kita ikuti. Khusus untuk penikmat film Jepang, berikut beberapa rekomendasi film jepang untuk tahun 2018 ini, mari kita buatkan daftarnya berdasarkan jadwal rilisnya di Jepang:

20.01.2018-JP| Woman Who Loves Lie (Uso wo Aisuru Onna)

Woman Who Loves Lie

Uso wo Aisuru Onna

Woman Who Loves Lie (2018) merupakan film drama mystery Jepang yang mengisahkan tentang Yukari Kawahara (Masami Nagasawa) yang bekerja di pabrik minuman. Dia bekerja keras dan mencapai pengakuan atas pekerjaannya. Yukari Kawahara berkencan dengan dokter penelitian Kippei Koide (Issei Takahashi). Mereka telah hidup bersama selama 5 tahun. Suatu hari, Kippei Koide ambruk akibat pendarahan otak. Yukari Kawahara segera mengetahui bahwa semua yang dia ketahui tentang pacarnya berbohong. Dia menyewa detektif swasta Takumi Kaibara (Kotaro Yoshida) untuk menyelidiki Kippei Koide.

Woman Who Loves Lie (2018) diproduksi oleh Robot Communications, dan didistribusikan oleh Toho Company (Jepang). Disutradarai oleh Kazuhito Nakae, dengan Koichi Murakami selaku produser. Sementara, Nozomi Kondo dan Kazuhito Nakae berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Masami Nagasawa, Issei Takahashi, Kotaro Yoshida, Daigo, Rina Kawaei, dan Hitomi Kuroki. Film ini tayang perdana di Jepang pada 20 Januari 2018.

27.01.2018-JP| The Crimes That Bind (Inori no Maku ga Oriru Toki)

Inori no Maku ga Oriru Toki

Inori no Maku ga Oriru Toki

The Crimes That Bind (2018) merupakan film crime mystery Jepang berdasarkan novel Inori no Maku ga Oriru Toki oleh Keigo Higashino, bercerita tentang Michiko Oshitani, yang tinggal di Prefektur Shiga, ditemukan tewas di sebuah apartemen di Tokyo. Dia dicekik sampai mati. Mutsuo Koshikawa adalah pemilik apartemen dan dia hilang. Detektif termasuk Yuhei Matsumiya (Junpei Mizobata), yang merupakan sepupu Detektif Kyoichiro Kaga (Hiroshi Abe), mengalami kesulitan dalam menyelesaikan kasus ini. Mereka tidak dapat menemukan hubungan antara Michiko Oshitani dan Mutsuo Koshikawa.

Mereka segera mengetahui bahwa Michiko Oshitani datang ke Tokyo untuk mengunjungi Hiromi Asai (Nanako Matsushima). Mereka lulus dari sekolah yang sama, tapi tidak ada hubungan antara Hiromi Asai dan Mutsuo Koshikawa. Detektif Yuhei Matsumiya menemukan sesuatu di dekat tubuh Michiko Oshitani. Ada sesuatu yang memiliki nama 12 jembatan yang mengelilingi daerah Nihonbashi di Tokyo. Detektif Kyoichiro Kaga belajar dari petunjuk dan menjadi gelisah, Sepertinya ada hubungannya dengan almarhum ibunya.

Pastikan kamu telah membaca: Film Misteri Barat 2018! Termasuk the Commuter dan Super Troopers 2

The Crimes That Bind (2018) didistribusikan oleh Toho, dan disutradarai oleh Katsuo Fukuzawa, dengan Keigo Higashino berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Hiroshi Abe, Nanako Matsushima, Junpei Mizobata, Rena Tanaka, Midoriko Kimura, Setsuko Karasuma, Shota Shunputei dan Takuma Otoo. Film ini tayang perdana di Jepang pada 27 Januari 2018.

01.02.2018-JP| Impossibility Defense (Funohan)

Funohan

Funohan

Impossibility Defense (2018) merupakan film action drama mystery Jepang berdasarkan serial manga Funohan yang ditulis oleh Arata Miyatsuki dan diilustrasikan oleh Yuya Kanzaki, tentang seorang pembunuh bayaran bernama Tadashi Usobuki (Tori Matsuzaka), dan tidak ada yang tahu tentang masa lalunya. Dia menerima permintaan dari klien yang dipenuhi dengan keinginan atau kebencian. Dia melakukan pekerjaannya dengan menggunakan metode seperti kekuatan “suggestion” yang membuat pembunuhan hampir tidak mungkin dilacak.

Impossibility Defense (2018) didistribusikan oleh Showgate, dan disutradarai oleh Kôji Shiraishi, dengan Junpei Yamaoka, Koji Shiraishi, Yûya Kanzaki dan Arata Miyatsuki berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Tori Matsuzaka, Erika Sawajiri, Mackenyu Arata, Shotaro Mamiya, Tet Wada, Tetsuya Sugaya, Sae Okazaki, Erina Mano, Shugo Oshinari, Kensei Mikami, Kyoka Minakami, Hiroki Konno, Akane Hotta, Sei Ashina, dan Akiko Yada. Film ini tayang perdana di Jepang pada 1 Februari 2018.

03.02.2018-JP| The Scythian Lamb (Hitsuji no Ki)

Hitsuji no Ki

Hitsuji no Ki

The Scythian Lamb (2018) merupakan film drama fantasy mystery thriller Jepang Berdasarkan serial manga “Hitsuji no Ki” yang ditulis oleh Tatsuhiko Yamagami & diilustrasikan oleh Mikio Igarashi, tentang 6 orang asing yang pindah ke kota pelabuhan Uobuka yang membusuk dan petugas kota Hajime Tsukisue (Ryo Nishikido) menerima perintah untuk menerimanya. Pada waktu itu, Fumi (Fumino Kimura) yang lulus dari sekolah menengah yang sama dengan Hajime, kembali ke Uobuka. Sepertinya ada yang tidak beres dengan 6 orang asing itu. Mereka bertindak tidak nyaman dan tidak terlihat normal. Mereka juga memiliki teman yang mencurigakan.

Hajime mempelajari detail yang lebih mengejutkan tentang 6 orang asing. Orang-orang asing ini adalah mantan tahanan yang semuanya melakukan pembunuhan. Karena sistem pembebasan bersyarat yang baru, 6 tahanan dipindahkan ke Uobuka. Warga tidak seharusnya tahu tentang latar belakang kriminal mereka, namun kehidupan warga mulai berubah karena orang asing.

The Scythian Lamb (2018) didistribusikan oleh Asmik Ace Entertainment. Disutradarai oleh Daihachi Yoshida, dengan Tatsuhiko Yamagami dan Mikio Igarashi berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Ryo Nishikido, Fumino Kimura, Kazuki Kitamura, Yuka, Mikako Ichikawa, Shingo Mizusawa, Min Tanaka, Ryuhei Matsuda, dan Tamae Ando. Film ini dirilis di Jepang pada 3 Februari 2018.

*.05.2018-JP| Yuuzai (Friend Sin)

Yuuzai

Yuuzai

Yuuzai (2018) merupakan film drama mystery Jepang berdasarkan novel dengan judul yang sama oleh Gaku Yakumaru, tentang Masuda (Toma Ikuta) yang berharap bisa menjadi jurnalis, tapi dia tidak mencapai mimpinya. Sebagai gantinya, ia mulai bekerja di sebuah pabrik kecil. Di sana, Masuda bertemu rekan sekerja Suzuki (Eita). Suzuki tidak suka berbicara dengan siapa pun di sekitarnya dan dia tidak membicarakan masa lalunya dengan siapa pun. Masuda dan Suzuki, kira-kira seumuran dan mulai membangun persahabatan. Karena sebuah kejadian, Masuda menduga Suzuki adalah pembunuh berantai yang bertanggung jawab membunuh anak 17 tahun yang lalu.

Yuuzai (2018) didistribusikan oleh Gaga Corporation, disutradarai oleh Takahisa Zeze, dengan Gaku Yakumaru berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Toma Ikuta dan Eita. Film ini tayang perdana di Jepang pada Mei 2018.

Sepertinya kamu juga suka: Film Thriller Terbaik 2016! Termasuk Suicide Squad

*.*.2018-JP| Bleach

Bleach

Bleach

Bleach (2018) merupakan film action adventure animation mystery Sci-Fi Jepang berdasarkan serial manga dengan nama yang sama oleh Tite Kubo, tentang Ichigo Kurosaki, seorang siswa SMA yang tinggal di kota Karakura. Dia bisa melihat hantu, dan hollows. Kemudian ia bertemu dengan Kuchiki Rukia, dewa kematian di Jepang. Di sisi lain ia juga menemukan bahwa dirinya sendiri adalah dewa kematian. Ichigo Kurosaki sekarang memiliki kekuatan yang mampu melindungi kota Karakura dari hollows. Selaku pencipta “Bleach”, satu-satunya yang dikhawatirkan oleh Tite Kubo adalah warna rambut oranye Ichigo, yang menurutnya aneh bagi orang Jepang.

Ichigo Kurosaki (Sota Fukushi) melihat Soul Reaper Rukia Kuchiki yang datang untuk membasmi roh jahat. Awalnya Ichigo tidak percaya pada Rukia, tapi dia menjadi percaya setelah dia diserang oleh roh jahat Hollow – yang mengkonsumsi jiwa manusia. Ichigo mencoba untuk melindungi keluarganya dari Hollow, tapi dia kelelahan melakukannya sendirian. Sementara Rukia juga mencoba melindungi Ichigo, tapi dia mendapat luka yang cukup parah. Dalam situasi itu, Rukia memindahkan setengah dari kekuatannya ke Ichigo sebagai upayanya yang terakhir. Ichigo mampu membasmi Horou, tapi Ichigo menyerap lebih banyak kekuatan daripada yang direncanakan, dan Rukia akhirnya terjebak dalam tubuh manusia. Rukia meminta Ichigo untuk menggantikannya sebagai Soul Reaper sampai kekuatannya dipulihkan, Ichigo setuju. Suatu hari, teman sekelas Ichigo Uryu Ishida berpendapat untuk meraih kemenangan. Karena ini, Hollows muncul di kota Karakuchi.

Bleach (2018) didistribusikan oleh Warner Bros.. Disutradarai oleh Shinsuke Sato, dengan Tite Kubo berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Sôta Fukushi. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.

*.*.2018-JP| Kasane (2018)

Kasane

Kasane

Kasane (2018) merupakan film action drama fantasy mystery thriller Jepang berdasarkan serial manga dengan nama yang sama oleh Daruma Matsuura, tentang Kasane, seorang gadis bernampilan jelek yang sangat diintimidasi oleh teman sekelasnya karena penampilannya itu; Lebih parah lagi, ibu Kasane adalah aktris cantik yang kontras degan Kasane, meski dia sama berbakatnya dengan ibunya. Kasane memiliki kemampuan akting yang bagus juga, tapi dia tidak atraktif. Dia mengalami kesulitan karena ketidaktahuannya.

Namun, suatu hari ibu Kasane meninggal dan memberinya selembar lipstik, yang yang memiliki kekuatan aneh: jika dia menggunakan lipstik itu dan mencium seseorang, dia dapat mengambil wajah orang itu. Kasane membuat kesepakatan dengan Nina Tanzawa, wanita cantik yang ingin menjadi aktris tapi tidak cukup berbakat. Kasane menemukan kesuksesan dan apresiasi seperti Nina, namun Nina akhirnya ingin diakui untuk dirinya sendiri. Berapa lama Kasane melanjutkan tindakannya, dan betapa putus asa dia akan menjaga kesuksesannya?

Kasane (2018) disutradarai oleh Yûichi Satô, dengan Toshikazu Uehara selaku produser. Sementara, Daruma Matsuura dan Tsutomu Kuroiwa berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Tao Tsuchiya dan Kyoko Yoshine. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.

*.*.2018-JP| Laplace’s Witch (Rapurasu no majo)

Rapurasu no majo

Rapurasu no majo

Laplace’s Witch (2018) merupakan film drama mystery thriller Jepang berdasarkan novel Rapurasu no Majo oleh Keigo Higashino, tentang dua orang yang diracuni sampai mati dengan hidrogen sulfida di sumber air panas yang terletak di berbagai daerah. Polisi bertanya kepada Profesor Shusuke Aoe (Sho Sakurai), seorang ahli geokimia, untuk menentukan apakah kematian disebabkan oleh kecelakaan aneh atau merupakan pembunuhan. Saat menyelidiki kasus tersebut, Shusuke Aoe bertemu dengan Madoka Uhara (Suzu Hirose). Dia menebak dengan benar bahwa fenomena alam akan terjadi. Polisi mulai menduga Madoka mungkin terkait dengan kematian tersebut, dan kasus ke-3 terjadi.

Laplace’s Witch (2018) diproduksi oleh Oriental Light and Magic (OLM); Rakueisha; Toho Pictures, dan didistribusikan oleh Toho Company (Jepang). Disutradarai oleh Takashi Miike, dengan Keigo Higashino dan Hiroyuki Yatsu berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Sho Sakurai, Suzu Hirose, Sota Fukushi, Tao, Masanobu Takashima, Mirai Shida, Eriko Sato, Rei Dan, Hiroshi Tamaki, Lily Franky, dan Etsushi Toyokawa. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.

Jangan sampai terlewatkan: Film Thriller Terbaik 2017! Termasuk Alien: Covenant

*.*.2018-JP| Criminal for the Prosecution (Kensatsugawa no zainin)

Kensatsugawa no zainin

Kensatsugawa no zainin

Criminal for the Prosecution (2018) merupakan film drama mystery Jepang berdasarkan novel Kensatsugawa no Zainin oleh Shusuke Shizukui, depictured Keiichiro Okino (Kazunari Ninomiya) , seorang Jaksa Penuntut Umum Muda yang ditugaskan ke departemen Kantor Jaksa Penuntut Umum Tokyo yang menangani kasus-kasus kekerasan. Dia sangat senang bekerja dengan Takeshi Mogami (Takuya Kimura) yang dia kagumi. Suatu hari, seorang pemberi pinjaman uang yang sudah tua terbunuh dan Shigeo Matsukura diidentifikasi sebagai tersangka. Dia meminjam uang dari korban. Di masa lalunya, Shigeo Matsukura bersaksi dalam kasus pembunuhan seorang gadis sekolah menengah. Takeshi Mogami menyadari kesedihan yang berat yang dibawa oleh keluarga gadis almarhum itu dan dia mencoba yang terbaik untuk membuktikan kesalahan Shigeo Matsukura.

Criminal for the Prosecution (2018) diproduksi oleh Toho Company; Toho Pictures, dan didistribusikan oleh Toho Company (Jepang). Disutradarai oleh Masato Harada, dengan Shusuke Shizukui berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Takuya Kimura, Kazunari Ninomiya, Yuriko Yoshitaka, Yutaka Matsushige, Takehiro Hira, Norito Yashima, Koji Ookura, dan Tsutomu Yamazaki. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.

*.*.2018-JP| Hard Core (Hado Koa)

Hado Koa

Hado Koa

Hard Core (2018) merupakan film drama mystery Jepang berdasarkan serial manga Hado Koa Heisei Jigoku Burazazu oleh Takashi Imashiro, tentang Ukon Gondo (Takayuki Yamada) yang tidak bisa cocok dengan orang lain. Dia menggali emas jauh di pegunungan di Prefektur Gunma. Satu-satunya orang yang dia kenal adalah sesama penambang emas Ushiyama (YosiYosi Arakawa). Ukon dan Ushiyama mulai bekerja sama dengan penataan orang misterius. Adik adik Ukon, Sakon (Takeru Satoh) bekerja di perusahaan dagang. Sakon mengkhawatirkan kakaknya, tapi dia juga sedikit membenci gaya hidupnya yang riang. Suatu hari, Ukon dan Ushiyama menemukan sebuah robot tua di pabrik yang ditinggalkan dimana Ushiyama tinggal. Sakon melihat robot tua itu dan menemukan robot itu mampu tampil sangat baik.

Hard Core (2018) disutradarai oleh Nobuhiro Yamashita, dengan Takayuki Yamada selaku produser. Sementara, Takashi Imashiro berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Takayuki Yamada, Takeru Satoh, dan YosiYosi Arakawa. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.



You may also like...