12 Film Thailand Terbaik 2017! Termasuk Bad Genius dan School Tales

Film Thailand Terbaru 2018: Movie Thai Terbaik Tahun Ini Film




Tahun telah berganti, sekarang kita menunggu kabar film yang bakal dirilis pada tahun 2017, termasuk film Thailand (Thai). Beberapa telah menyebutkan kapan produk mereka akan dirilis, dan sebagian lagi belum diketahui. Seperti yang kita sebutkan, dari berbagai genre mulai dari Adventure, Comedy, Action, Drama, Thriller, Romantic, Comedy Horror, Musical, dan Documentary, Berikut daftar film Thailand yang rilis tahun 2017 tersebut.

12.01.2018-TH| School Tales

School Tales

School Tales

School Tales (2017) merupakan Thai horror movie yang mengisahkan tentang anggota ikatan marching band di sebuah kamp grup band tahunan dan memutuskan untuk bermain-main dengan nasib mereka dengan “menguji” legenda hantu yang mengelilingi sekolah mereka.

Terdiri dari 6 anggota, kelompok marching band ini menginap di sekolah, dalam tahap persiapan utnuk mengikuti lomba tahunan. Terkadang mereka berkumpul untuk bercerita tentang 3 hantu berdasarkan rumor yang beredar di sekolah. Pertama hantu seorang siswa pincang yang merupakan korban bullying yang jatuh dari tangga. Hantu berikutnya adalah seorang wanita yang berwajah seram, melepuh seperti terkena air panas. Hantu ini berada di perpustakaan yang akan muncul jika para siswa-siswi berisik. Ada pula hantu tentang siswi yang terbunuh di ruang musik dan jika dimainkan nada tertentu di depan cermin, maka hantunya akan muncul. Keenam murid tersebut uji nyali, karena penasaran apakah cerita hantu itu benar adanya atau hanya dibuat-buat saja.

School Tales (2017) diproduksi oleh Five Star Production Co. Ltd., dan didistribusikan oleh Five Star Production Co. Ltd. (Thailand). Disutradarai oleh Pass Patthanakumjon, dengan pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Sedthawut Anusit, Ekawat Ekudchariya, Hataichat Eurkittiroj, dan Panida Techasit. Film ini tayang perdana di Thailand pada 12 Januari 2017.

13.04.2017-SG| Pop Aye

Pop Aye

Pop Aye

Pop Aye (2017) merupakan film drama Singapura-Thailand yang menceritakan tentang seorang pria saat ia mencoba untuk membawa gajahnya yang telah lama hilang kembali ke kampung halaman di pedesaan mereka. Keberhasilan Tan dalam mengejar impian dan minatnya dalam pembuatan film disebutkan di Parlemen pada bulan April 2017 oleh Ong Ye Kung, Menteri Pendidikan dan Ketrampilan, karena ia menyoroti kebutuhan orang tua untuk membiarkan anak-anak mereka mengejar kepentingan mereka.

Thana (Thaneth Warakulnukroh), seorang arsitek setengah baya, kecewa saat bekerja dan juga di rumah bersama istrinya Bo (Penpak Sirikul). Suatu hari, saat ia mengembara di kota Bangkok, ia memiliki peluang bertemu dengan seekor gajah yang ternyata adalah teman masa kecilnya, Pop Aye. Dia kemudian memutuskan untuk membawa gajah itu kembali ke desa pedesaan tempat mereka tumbuh bersama dan memasuki paman Peak’s (Narong Pongpab). Dengan demikian, mereka memulai perjalanan mudik mereka melalui daerah pedesaan Thailand ke kampung halaman mereka di Provinsi Loei, Isan.

Pop Aye (2017) diproduksi oleh E&W Films; Giraffe Pictures, dan didistribusikan oleh Golden Village Pictures (Singapore). Disutradarai oleh Kirsten Tan, dengan Wenhong Huang, Zhang Jianbin, Weijie Lai, dan Deng Li selaku produser. Sementara, Kirsten Tan berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Thaneth Warakulnukroh, Bong, Penpak Sirikul, Chaiwat Khumdee, Yukontorn Sukkijja, dan Narong Pongpab. Film ini tayang perdana di Singapore pada 13 April 2017.

Seharusnya kamu menyukai: Film Romantis Korea Terbaik 2018! Termasuk Swing Kids

02.02.2017-TH| Mr. Hurt

Mr. Hurt

Mr. Hurt

Mr. Hurt (2017) merupakan film comedy romance Thailand yang mengisahkan tentang Juara tenis dunia yang sempurna “Don Sri-Chang” (Sunny Suwanmethanont) yang merupakan idola semua orang. Dia beruntung dalam permainan dan beruntung dalam percintaan karena pacarnya adalah superstar. Belakangan, pacarnya mengubah lamaran nikahnya sampai saat ini dengan seorang bintang rock. Don dibiarkan patah hati. Setelah tenggelam dalam kesengsaraan selama berbulan-bulan, teman lamanya yang hilang, “Dew” muncul entah dari mana dan membangkitkan pikirannya yang lumpuh. Bisakah gadis ini menjadi game changer dalam kehidupan cinta Don?

Mr. Hurt (2017) diproduksi oleh Transformation Films, dan didistribusikan oleh M Pictures (Thailand). Disutradarai dan ditulis oleh Ittisak Eusunthornwattana, dengan pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Sunny Suwanmethanont, Mashannoad Suvalmas, Marie Broenner, dan Pongsatorn Jongwilak. Film ini tayang perdana di Thailand pada 2 February 2017, dan 19 Juli 2017 di Indonesia.

09.02.2017-TH| Thong Dee Fun Khao

Thong Dee Fun Khao

Thong Dee Fun Khao

Thong Dee Fun Khao (2017) merupakan film action Thailand berdasarkan sejarah “Thong Dee Fun Khao” (Juga Dikenal Sebagai Legenda Pahlawan Pedang yang Patah) Menceritakan kisah tentang tekad, keberanian, kesetiaan, dan pentingnya hidup yang gigih. “Thong Dee Fun Khao” adalah seorang pejuang tangguh dengan kemampuan tinju dan takdir yang membuatnya menjadi prajurit setia King Taksin yang Agung. Dan para martir berjuang untuk membela negara tersebut untuk menjadi pahlawan rakyat Thailand yang dikenal dengan “Phraya Phichai Dap Hak”.

Thong Dee Fun Khao (2017) diproduksi oleh Bhin Boom Business Co.,Ltd., dan didistribusikan oleh Sahamongkol Film International. Disutradarai oleh Bin Bunluerit, dengan Somsak Techaratanaprasert, Tanit Jitnukul, dan Bin Bunluerit selaku produser. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Buakaw Banchamek, Sornsin Maneewan, Nantawut Boonrubsub, Vannapoom Songsuparp, Chutirada Junthit, Phutharit Prombandal, dan Jaran Ngamdee. Film ini tayang perdana di Thailand pada 9 Februari 2017.

14.02.2017-TH| The Moment (Ruk Kong Rao)

The Moment (Ruk Kong Rao)

The Moment (Ruk Kong Rao)

The Moment (2017) merupakan film drama romance Thailand yang mengisahkan tentang sebuah pertemanan dengan segelumit kisah cinta mereka yang terpisahkan dan terjadi di beberapa negara. Jook menyatakan bahwa film ini mengambil 31 lokasi yang berbeda dan membutuhkan waktu 230 jam untuk mendapatkan kualitas terbaik. Selain itu, film ini juga berkolaborasi dengan banyak pihak internasional dengan staff tergolong banyak (165 orang). Selain itu film ini ditayangkan sekaligus untuk mengisi suasana hari Valentine di Thailand.

Peach Pachara datang ke New York untuk bertemu dengan kekasihnya, Na. Saat datang ke apartemen milik Na, tetapi ia malah bertemu dengan Kao Supassara. yang membantunya untuk bertemu dengan Na. Sayangnya Na telah memiliki kekasih baru. Serupa dengan Peach Pachara, Praew pergi ke London untuk melanjutkan studinya, namun ternyata ia bertemu dengan cinta lamanya, Jim. Jim memperlakukan Praew dengan baik, namun ternyata Praew sudah memiliki kekasih. Kemudian, Gun yang saat ini berada di Korea Selatan hanya untuk bekerja. Beberapa ide untuk pekerjaannya kadang tidak disetujui oleh pihak perusahaan dan membuat Gun kesal. Namun, ada orang lain yang selalu merasa senang bekerja sama dengan Gun.

The Moment (2017) diproduksi oleh Talent 1 Movie Studio, dan didistribusikan oleh Sabay MVP (Cambodia). Disutradarai oleh Panjapong Kongkanoy dan Laddawan Rattanadilokchai, dengan Laddawan Rattanadilokchai selaku produser. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Manpreet Bachu, Pachara Chirathivat, Jarinporn Joonkiat, Kan Kantathavorn, Rachel Kylian, Toni Rakkaen, Supassra Thanachat, dan Teo Yoo. Film ini tayang perdana di Thailand pada 14 Februari 2017, dan 29 Maret 2017 di Indonesia.

Jangan sampai terlewatkan: Film Thailand Terbaru 2018

23.02.2017-TH| Mind Memory:1.44

Mind Memory:1.44

Mind Memory:1.44

Mind Memory:1.44 (2017) merupakan film romance Thailand yang menceritakan tentang Pat (James Ma) seorang programmer yang jenius yang suka hidup dalam dunianya sendiri. Pat memiliki teman Pete (Max Jenmana) dan Praew (Fern Passakorn). Kehidupan Pat berubah setelah bertemu dengan Minzy (Hahm Eunjung). Minji dan Pat bekerja di perusahaan yang sama dan dalam proses mengembangkan program untuk membantu ingatan orangtua menggunakan basis data yang berasal dari Mind, aplikasi yang paling disukai oleh Pat dan dijaga dengan baik. Hubungan mereka mulai semakin berubah karena berbagai acara di perusahaan. Akankah cinta dan saling memahami akan mampu melalui cinta mereka.

Mind Memory:1.44 (2017) diproduksi oleh FehuInfinity Co., dan didistribusikan oleh DISTRIBUTOR . Disutradarai oleh Sathanapong Limwongthong, Manassanan Gudhom dan Supoj Koondee, dengan Manassanan Gudhom selaku produser. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Hahm Eun‑jung, James Ma, Jutamas Wichai, Natthawut Jenmana, dan Pimchanok Ponlabhun. Film ini tayang perdana di Thailand pada 23 Februari 2017.

09.03.2017-TH| Present Perfect: Thai Film

Present Perfect: Thai Film

Present Perfect: Thai Film

Present Perfect: Thai Film (2017) merupakan film romance Thailand yang mengisahkan tentang Toey, yang memutuskan untuk menyembuhkan patah hatinya di kota Higashikawa dimana dia bertemu dengan Oat, yang sedang dalam perjalanan akhir sarjana, setelah sebuah perpisahan menyakitkan. Dari awalnya tidak kenal, berakhir dalam sebuah percintaan antara keduanya. Sebelum kembali ke dunia “nyata”, mereka harus mengambil potongan-potongan mereka yang rusak dan membangunnya kembali. Bergabunglah dengan kami untuk sebuah perjalanan yang menghangatkan hati saat kita mengikuti pencarian cinta yang sederhana. Inilah kisah sederhana dari Present Perfect.

Present Perfect: Thai Film (2017) diproduksi oleh Commetive Production, dan disutradarai oleh Anusorn Soisa-Ngim, dengan Tanwarin Sukapisit selaku produser. Sementara, Anusorn Soisa-Ngim berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Kritsana Maroukasonti, Priyada Sittachai, Midori Tamate, dan Adisorn Tonawanik. Film ini tayang perdana di Thailand pada 9 Maret 2017.

30.03.2017-TH| Fail Stage

Fail Stage

Fail Stage

Fail Stage (2017) merupakan film drama Thailand yang menampilkan Eve, seorang perempuan seperti milenium lainnya, penuh dengan gagasan, harapan dan impian. Tapi dunianya runtuh saat dia kehilangan ayahnya, dipecat, dan dicampakkan oleh pacarnya. Dia merasa seperti gagal total. Yang tersisa hanyalah kata-kata dari almarhum ayahnya, dan harapan bahwa mereka bisa menginspirasikannya untuk mengubah hidupnya.

Jadi, Eve memulai tantangan terakhir, naik sepeda ke Doi Inthanon, gunung tertinggi di Thailand. Sepanjang jalan Eve menemukan beberapa teman baru. Dam, pengendara sepeda avid, Nuea, supir taksi yang unik, dan Arm, pemilik toko sepeda. Tantangan bersepeda ke Doi Inthanon menguji Eve dengan cara yang tidak pernah ia bayangkan. Sekarang Eve harus mengatasi hambatan fisik dan emosional yang dihadapinya, atau berisiko gagal lagi.

Fail Stage (2017) diproduksi oleh 89 Dreams, disutradarai oleh Apiwat Bunchalaksi dan Paracha Pavarolarvidya, dengan Abishek J. Bajaj, Apiwat Bunchalaksi, dan Paracha Pavarolarvidya selaku produser. Sementara, Apiwat Bunchalaksi berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Akarin Akaranitimaytharatt, David Asavanond, Abishek J. Bajaj, Sahajak Boonthanakit, Diana Jongjintanakarn, Koolsatikul Songklod, Patis Thanaatthakij, dan Katareeya Theapchatri. Film ini tayang perdana di Thailand pada 30 Maret 2017.

Harusnya kamu sudah tahu: Film Malaysia Terbaik 2017! Dari J Revolusi sampai Pinjamkan Hatiku

03.05.2017-TH| Bad Genius

Bad Genius

Bad Genius

Bad Genius (2017) merupakan film comedy crime drama thriller Thailand yang mengisahkan tentang Lynn, seorang siswa straight-A yang merancang skema kecurangan ujian yang akhirnya meningkat ke tingkat internasional. Terinspirasi oleh berita kehidupan nyata tentang kecurangan siswa di SAT, film ini mentransplantasi struktur film penciptanya ke setting ujian sekolah, dan menampilkan tema ketidaksetaraan kelas serta masalah sosial remaja.

Lynn, seorang siswi sekolah menengah yang jenius yang menghasilkan uang dengan melakukan penipuan pada tes di sekolahnya, menerima tugas baru yang membawanya ke Sydney, Australia. Untuk menyelesaikan tugas jutaan-Baht, Lynn dan teman-teman sekelasnya harus menyelesaikan ujian STIC (SAT) internasional dan memberikan jawaban kembali ke teman-temannya di Thailand sebelum ujian berlangsung sekali lagi di negara asalnya.

Bad Genius (2017) diproduksi oleh GDH 559; Jorkwang Films, dan didistribusikan oleh GDH 559 (Thailand). Disutradarai oleh Nattawut Poonpiriya, dengan Jira Maligool, Vanridee Pongsittisak, Chenchonnee Soonthonsaratul , Suwimon Techasupinan, dan Weerachai Yaikwawong selaku produser. Sementara, Tanida Hantaweewatana, Vasudhorn Piyaromna, dan Nattawut Poonpiriya berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Chutimon Chuengcharoensukying, Chanon Santinatornkul, Teeradon Supapunpinyo, dan Eisaya Hosuwan. Film ini tayang perdana di Thailand pada 3 Mei 2017, dan 23 Agustus di Indonesia.

17.08.2017-TH| Net I Die

Net I Die

Net I Die

Net I Die (2017) merupakan film horror thriller Thailand yang menggambarkan tentang “Net idols” yang telah dirayakan di masa lalu. Telah meluncurkan kosmetik merek mereka sendiri. Dan telah mengumpulkan “Net idols” paling populer saat ini untuk menjadi iklan. Untuk menampilkan ulasan mempesona dari kosmetik mereka. Tapi kemudian cerita horornya, tidak dapat menemukan penyebabnya dan setiap orang terbunuh melalui saluran video Live yang mengerikan, jadi mereka harus keluar dan menemukan jawabannya. Seiring dengan tampilan mengerikan film horor ini, akan diceritakan melalui media sosial yang kita sentuh dan gunakan setiap hari. Ini adalah faktor penting dalam kehidupan yang sangat diperlukan. Tapi itu akan mati dan nafas orang yang menggunakannya akan berhenti. Untuk berbagi kematian orang degan tubuh yang cantik … tidak seindah yang kamu pikirkan.

Net I Die (2017) diproduksi dan didistribusikan oleh M Pictures, dan disutradarai oleh Weeratham Preedee. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Kachai Pich, Fahkuelon Ratsameekhae, dan Klai-Udom Sarantorn. Film ini tayang perdana di Thailand pada 17 Agustus 2017.

Cobalah pilihan lain seperti: Film Romantis Terbaik 2017

31.08.2017-TH| E-San Love Story

E-San Love Story

E-San Love Story

E-San Love Story (2017) merupakan film Comedy | Drama Thailand yang menjelaskan tentang perjuangan seorang anak laki-laki negeri yang tulus bernama “Sian” sudah menunggu bertahun-tahun untuk menikahi pacarnya saat kembali bekerja di Bangkok. Akhirnya, pacarnya kembali ke rumah bersama pacar barunya dan mengatakan kepada Sian bahwa dia akan menikahi pria baru ini. Hati Sian hancur. Teman mabuk Sian telah datang untuk membantu dan menghiburnya, tapi justru dia membuat lebih banyak masalah yang dibawa Yang Mulia Mahachai untuk memecahkan masalah ini. Di sisi lain, “Pak” seorang junior dari kolase Sian meramalkan ini adalah kesempatan untuk memenangkan hati Sian.

Sian adalah pria tampan E-san (Timur Laut Thailand) yang mencintai kampung halamannya dan pacarnya. Dia sedang menunggu pacarnya, Som untuk kembali dari Bangkok dan menjalani hidup mereka bersama. Sian membantu ibunya untuk memasak bunga laba-laba untuk dijual di tokonya yang kecil. Begitulah cara mereka mencari nafkah. Setelah ayahnya meninggal, ibunya mengangkat Sian sendirian sampai dia menyelesaikan kuliahnya. Pak adalah junior junior Sian yang naksir Sian sejak tahun pertamanya. Pak selalu memohon agar Sian menjadi tutornya dan membantunya belajar. Pak juga selalu membantu Sian memasak bunga laba-laba dan melakukan pekerjaan rumah tangga. Pak dengan sempurna melakukan segalanya untuk Sian, tapi sama sekali dia sama sekali tidak menyadarinya karena dia naksir dia.

Suatu hari oleh jarak dan waktu … membuat mimpi Sian meleleh pergi dengan kedatangan Som dan pacarnya yang baru berpenampilan Cina, Jakrapan. Mereka mengumumkan bahwa mereka akan menikah satu sama lain begitu cepat. Itu membuat Sian kehilangan dirinya sendiri dan mencoba menemukan jawaban dari Som dengan memiliki teman baiknya, Banjong yang adalah orang mabuk desa untuk membantu. Tapi oleh Banjong tidak ada gunanya membuat dirinya berkelahi dengan penduduk desa dan pacarnya, Saijai. Kekacauan tersebut dibeli Mulia Mahachai yang disembah oleh penduduk desa untuk membantu memecahkan masalah ini dengan menggunakan filsafat Buddhis.

E-San Love Story (2017) diproduksi oleh Bang Fai Film, dan didistribusikan oleh M Pictures (Thailand). Disutradarai oleh Busarakam Wongkamlao, dengan Atit Sriphoom dan Pornchai Wongsriudomporn selaku produser. Sementara, Pipat Jomkoh berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Christopher Jonathan Roy Chaafe, Phakhin Khamwilaisak, Phakaporn Lertchamchongkul, Rungrat Mengpanit, Sunaree Ratchasima, Saha Sahajareunpanich, Phet Saharat, Korawat Suwarattananont, Busarakam Wongkamlao, dan Petchtai Wongkamlao. Film ini tayang perdana di Thailand pada 31 Agustus 2017.

07.09.2017-TH| The Promise

The Promise

The Promise

The Promise (2017) merupakan film drama horror thriller thailand yang yang menampilkan tentang Ib dan Boum, yang telah memutuskan untuk bunuh diri bersama di Bangkok pada tahun 1997. Setelah mengingkari janji tersebut, hantu pendendam Ib, kembali 20 tahun kemudian untuk menghantui Boum dan putrinya yang berusia 15 tahun, Bell.

The Promise (2017) diproduksi oleh GDH 559; Jorkwang Films, dan didistribusikan oleh GDH 559. Disutradarai oleh Sophon Sakdaphisit, dengan Jira Maligool, Vanridee Pongsittisak, Chenchonnee Soonthonsaratul, Suwimon Techasupinan, dan Weerachai Yaikwawong selaku produser. Sementara, Sopana Chaowiwatkul, Supalerk Ningsanond, dan Sophon Sakdaphisit berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Numthip Jongrachatawiboon, Apichaya Thongkham, Thunyaphat Pattarateerachaicharoen, Panisara Rikulsurakan Duentem Salitul, dan Benjamin Joseph Varney. Film ini tayang perdana di Thailand pada 7 September 2017, dan 11 Oktober 2017 di Indonesia.



You may also like...