11 Film Samurai Jepang Terbaik Tahun 2000an, Sampai Blade of the Immortal

Film Samurai Jepang Terbaik Sepanjang Masa Rating Tertinggi

Dimulai sejak film samurai hitam-putih, yang jujur saja terkesan agak membosan, hadir film samurai dengan konsep dan tampilan yang modern. Entah itu adaptasi, remake, atau dengan cerita baru, beberapa film samurai ini cukup diterima jika kita menambahkannya sebagai daftar film yang direkomendasikan sepanjang waktu:

8.11.2017-UK| Blade of the Immortal |Rate: 7.3/10 (704)

Blade of the Immortal (2017)

Blade of the Immortal (2017)

Blade of the Immortal (2017) merupakan film action drama Jepang-Inggris yang diadaptasi dari manga 1993 Blade of the Immortal oleh Hiroaki Samura yang mengisahkan tentang Manji, seorang samurai yang rupanya tidak bisa terbunuh oleh luka apapun. Dia melintasi jalan setapak dengan Rin Asano, yang orang tuanya dibunuh oleh sekelompok pendekar pedang, dan berjanji untuk membalas kematian mereka. Ini menjadi film yang ke-100 Takashi Miike selaku master sutradara.

Manji adalah seorang samurai yang sangat terampil dan mendapat kutukan keabadian setelah pertempuran legendaris. Dia telah mengambil banyak nyawa, baik yang tidak berdosa dan bersalah, dan sekarang menjalani kehidupan di feodal Jepang sebagai penjahat. Dihantui oleh pembunuh brutal saudara perempuannya, Manji tahu bahwa hanya dengan melawan kejahatan akan dapat mengembalikan jiwanya. Sampai dia membunuh cukup banyak orang jahat, Manji bertemu dengan seorang gadis muda bernama Rin, dan berjanji akan membantu membalaskan dendam orang tuanya, yang dibunuh oleh sekelompok pendekar pedang yang dipimpin oleh Anotsu yang kejam. Misi tersebut akan mengubah Manji dengan cara yang tidak dapat dia bayangkan.

Blade of the Immortal (2017) diproduksi oleh Warner Bros.; Oriental Light and Magic; Recorded Picture Company; GyaO; Ken-On; Kôdansha; Rakueisha; TV Asahi; Toei Kyoto Studios, dan didistribusikan oleh Warner Bros. (Japan); dan CJ Entertainment (Indonesia). Disutradarai oleh Takashi Miike, dengan Shigeji Maeda, Misako Saka, dan Jeremy Thomas selaku produser. Sementara, Hiroaki Samura dan Tetsuya Oishi berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Takuya Kimura, Hana Sugisaki, Sôta Fukush, Sôta Fukushi, Ebizo Ichikawa, Min Tanaka, dan Tsutomu Yamazaki. Film ini tayang perdana di Inggris pada 8 November 2017.

Keywords: #based on comic #based on manga #blonde asian #blood #japan #katana #period film #rape #revenge #samurai #slit skirt #splatter

06.12.2013-JP| 47 Ronin |Rate: 6.3/10 (126,236)

47 Ronin (2013)

47 Ronin (2013)

47 Ronin (2013) merupakan film action adventure drama fantasy Amerika yang mengisahkan tentang Rōnin beranggotakan 47 orang samurai, kelompok masterless samurai sejati di Jepang abad ke-18 yang hendak membalas dendam tuan mereka, dengan gaya Chūshingura. Kai sebagai pemimpin kelompok tersebut, Bersama-sama mereka berusaha menyingkirkan klan penghianat tersebut. Terinspirasi oleh gaya yang beragam seperti Miyazaki dan Hokusai, Rinsch akan menghidupkan lanskap dan peperangan yang menakjubkan yang akan menampilkan kisah Ronin yang abadi kepada khalayak global dengan cara yang belum pernah terlihat sebelumnya.

Di Ako, Lord Asano dan samurainya sedang berburu di hutan dan mereka menemukan anak laki-laki setengah berkembang. Lord Asano membawanya ke Ako dan anak laki-laki bernama Kai dibesarkan bersama putrinya Mika. Bertahun-tahun kemudian, Mika dan Kai saling mencintai satu sama lain. Lord Asano menyambut Shogun Tsunayoshi (Cary-Hiroyuki Tagawa) dan Lord Kira di rumahnya. Namun, Penyihir Kira menyanyikan mantra tentang Lord Asano dan dia mencoba membunuh Kira. Shogun memerintahkan Lord Asano untuk mati dan menawarkan pilihan untuk melakukan Harakiri untuk mati dengan kehormatan. Ôishi dan para samurainya menjadi ronin dan dia ditangkap di sebuah lubang; dan Kai dijual sebagai budak di desa lain. Satu tahun kemudian, Ôishi dibebaskan dari penjara dan dia merencanakan sebuah skema untuk membalas dendam pada Lord Asano bersama Kai dan ronin lainnya.

47 Ronin (2013) diproduksi oleh H2F Entertainment; Mid Atlantic Films; Moving Picture Company (MPC); Stuber Productions, dan didistribusikan oleh Toho-Towa (Japan); Universal Pictures (USA). Disutradarai oleh Carl Rinsch, dengan Pamela Abdy dan Eric McLeod selaku produser. Sementara, Chris Morgan, Hossein Amini, Chris Morgan, dan Walter Hamada berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Keanu Reeves, Hiroyuki Sanada, Rinko Kikuchi, dan Min Tanaka. Film ini tayang perdana di Jepang pada 6 Desember 3013.

Keywords: #shogun #samurai #ronin #half breed #revenge #japan #dishonor #seppuku #based on true story #tournament #forest #slave

25.08.2012-JP| Rurouni Kenshin (Rurôni Kenshin: Meiji kenkaku roman tan) |Rate: 7.6/10 (16,597)

Rurouni Kenshin (2012)

Rurouni Kenshin (2012)

Rurouni Kenshin (2012) merupakan film action drama history Jepang adaptasi dari manga dengan nama yang sama ditulis oleh Nobuhiro Watsuki, berfokus pada peristiwa fiktif yang terjadi pada periode Meiji awal di Jepang, menceritakan kisah seorang pengembara bernama Himura Kenshin, sebelumnya dikenal sebagai pembunuh Hitokiri Battōsai. Setelah berpartisipasi dalam perang Bakumatsu, Kenshin mengembara di pedesaan Jepang yang menawarkan perlindungan dan bantuan kepada mereka yang membutuhkan penebusan atas pembunuhan yang pernah dia lakukan sebagai pembunuh bayaran. Film ini akan menjadi adaptasi live-action pertama dari manga.

Pembunuh yang legendaris dan ditakuti Kenshin Himura, membuang pedangnya dan bersumpah untuk tidak lagi ikut dalam pertumpahan darah. Kenshin mulai mengembara di Jepang dengan pedang bermata terbalik selama masa transisi samurai ke Era Baru. Memilih untuk menjalani hidupnya sebagai pengembara yang damai, Kenshin segera menemukan bahwa dunia di sekitarnya cepat berubah – dan bukannya menjadi lebih baik. Dia menemukan seorang produsen obat sadis, Kanryu, menindas orang-orang, meracuni mereka dengan opium dan mencuri sedikit dari yang mereka tinggalkan. Saat rakasa yang rakus ini mengancam instruktur kendo cantik Kaoru, Kenshin tidak lagi bisa diam saja. Bersama kawan tempurnya Sanosuke, Kenshin mengarahkan pandangannya pada sebuah pertikaian dengan Kanryu dan antek-anteknya yang mematikan. Dalam urutan aksi yang mengejutkan selama berabad-abad, penggemar lama akan tahu apakah Kenshin dapat mempertahankan janjinya untuk menghadapi pedangnya sendiri, sebelum menumpahkan darah musuh-musuhnya!

Rurouni Kenshin (2012) diproduksi oleh C&I Entertainment; IMJ Entertainment; RoC Works Co.; Studio Swan; Warner Bros., dan didistribusikan oleh Warner Bros. (Japan). Disutradarai oleh Keishi Ohtomo, dengan Shinzô Matsuhashi selaku produser. Sementara, Nobuhiro Watsuki, Kiyomi Fujii, dan Keishi Ohtomo berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Takeru Satoh, Emi Takei, Yosuke Eguchi, Munetaka Aoki, Teruyuki Kagawa, dan Koji Kikkawa. Film ini tayang perdana di Jepang pada 25 Agustus 2012.

Keywords: #japan #samurai #gatling gun #katana #based on manga #swordsman #ronin #based on anime #based on cartoon

01.08.2014-JP| Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno (Rurôni Kenshin: Kyôto taika-hen)| Rate: 7.7/10 (9,487)

Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno (2014)

Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno (2014)

Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno (2014) merupakan film action adventure drama Jepang berdasarkan manga Rurouni Kenshin oleh Nobuhiro Watsuki, menceritakan tentang Makoto Shishio yang sedang berusaha untuk menggulingkan pemerintah Meiji. Makoto Shishio, seorang pembunuh bayaran seperti Kenshin, dikhianati dan dibakar, namun ia selamat. Kini Makoto Shishio hendak membalas dendam dengan menguasai Kyoto bersama pasukannya. Nasib negara itu menggantung dalam keseimbangan saat Kenshin Himura mengambil pedang yang dia bersumpah untuk tidak pernah menarik lagi. Ini adalah yang pertama dari dua sekuel film live-action Rurouni Kenshin tahun 2012.

Kepala Polisi Hajime Saito dan sebuah tim polisi memburu Makoto Shishio, namun Shishio dan orang-orangnya membantai petugas polisi dan hanya Hajime yang bertahan. Kenshin Himura dipanggil oleh pemerintah untuk membantu mereka menemukan Shishio di Kyoto. Dia menolak pada awalnya, tapi ketika seorang menteri dibunuh, dia bersedia untuk pergi dan meninggalkan dojo Kaoru Kamiya dan anak laki-laki Yahiko Myojin, temannya Sanosuke Sagara dan Dr. Megumi Takani. Meskipun Kaoru melarang Kenshin untuk pergi, Kenshin tetap berkeras berangkat ke Kyoto untuk membantu negaranya agar tidak kembali ke jaman perang sipil.

Kenshin bertemu dengan pencuri Makimachi Misao yang mencoba mencuri sakabato-nya di jalan menuju Kyoto dan mereka menemukan seorang anak laki-laki yang mengatakan bahwa saudaranya dan orang tuanya berada dalam bahaya. Mereka menemukan ketiganya dibunuh oleh orang-orang Shishio dan Kenshin mengalahkan mereka di desa terdekat. Seorang pria bernama Sojiro Seta menghubungi Kenshin dan membawanya menemui Shishio yang meminta Sojiro untuk menendang Kenshin. Pertarungan pedang mereka berhenti saat sakucian Kenshin rusak dan Shishio bersama anak buahnya pergi.

Sementara itu, Kaoru memutuskan untuk menemukan Kenshin di Kyoto sendiri tapi Yahiko bersama Sanosuke mengikutinya. Ketika Kenshin tiba di Kyoto, Kashiwazaki Nenji, ninja Okina yang bekerja untuk Keshogunan Tokugawa, yang mengelola tempat itu dan bergabung dengan Kenshin. Dia mencari pandai besi berbakat Shakku Arai untuk memperbaiki sakabato-nya dan menemukan bahwa dia sudah mati. Anak Arai Keiku tidak membantu Kenshin, tapi ketika Sawagejo Cho yang jahat menculik bayinya, dia memanggil Kenshin untuk menyelamatkan anaknya dan memberinya sebuah sakabato baru. Kenshin mengalahkan prajurit Shishio dan dia ditangkap oleh polisi. Segera Hajime dan Kenshin belajar bahwa Shishio bermaksud untuk membakar Kyoto dan mereka mempersiapkan pertahanan kota.

Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno (2014) diproduksi oleh Warner Bros.; Amuse; Shueisha; KDDI Corporation; Gyao, dan didistribusikan oleh Warner Bros. (Jepang). Disutradarai oleh Keishi Ohtomo, dengan Satoshi Fukushima selaku produser. Sementara, Nobuhiro Watsuki, Kiyomi Fujii, dan Keishi Ohtomo berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Takeru Satoh, Emi Takei, Yūsuke Iseya, Munetaka Aoki, Yu Aoi, Ryunosuke Kamiki, Masaharu Fukuyama, Yosuke Eguchi, dan Tatsuya Fujiwara. Film ini tayang perdana di Jepang pada 1 Agustus 2014.

Keywords: #japan #19th century #1870s #kyoto japan #katana #based on anime #based on manga #ronin #samurai

13.09.2018-JP| Rurouni Kenshin: The Legend Ends (Rurôni Kenshin: Densetsu no saigo-hen) |Rate: 7.6/10 (6,408)

Rurouni Kenshin: The Legend Ends (2014)

Rurouni Kenshin: The Legend Ends (2014)

Rurouni Kenshin: The Legend Ends (2014) merupakan film action adventure drama jepang berdasarkan serial manga Rurouni Kenshin karya Nobuhiro Watsuki. Pada saat ini Shishio telah berlayar dengan kapal besinya untuk menjatuhkan pemerintah Meiji dan mengembalikan kekacauan ke Jepang, membawa Kaoru bersamanya. Untuk mengalahkan dan menghentikannya tepat sebelum rencana itu dijalankan, Kenshin berlatih dengan guru tuanya untuk mempelajari teknik terakhirnya. Cerita dari film ini adalah kelanjutan dari dua film sebelumnya, Rurouni Kenshin dan Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno.

Ketika Kenshin terbangun, dia menemukan dirinya berada di rumah gurunya (Hiko Seijuro) setelah dicuci oleh ombak ke darat saat dia tidak sadarkan diri di laut selama 3 hari. Kenshin meminta Seijuro untuk mengajarinya teknik pedang terakhir dari sekolah Hiten Mitsurugi, Amakakeru Ryu no Hirameki. Seijuro menerima permintaan Kenshin setelah mereka bertengkar satu sama lain. Sementara di Tokyo, Perdana Menteri Hirobumi Ito menghadiri pertemuan dengan Makoto Shishio yang memaksanya untuk menyebarkan bahwa Kenshin adalah seorang penjahat yang harus ditangkap dan memintanya dieksekusi secara terbuka atau Shishio akan menghancurkan baik Tokyo maupun pemerintah. Setelah beberapa kejadian, kesepakatan tersebut gagal dan Kenshin akhirnya berhasil masuk ke dalam kapal Shishio, diikuti oleh Sanosuke Sagara, Yūsuke Iseya, dan Hajime Saitou. Bersama-sama, mereka berperang melawan Shishio.

Rurouni Kenshin: The Legend Ends (2014) diproduksi oleh Warner Bros.; Amuse; Shueisha; KDDI Corporation; Gyao, dan didistribusikan oleh Warner Bros. (Jepang). Disutradarai oleh Keishi Ohtomo, dengan Satoshi Fukushima selaku produser. Sementara, Nobuhiro Watsuki, Sean Whitley, Kiyomi Fujii, dan Keishi Ohtomo berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Takeru Satoh, Emi Takei, Yūsuke Iseya, Munetaka Aoki, Yu Aoi, Ryunosuke Kamiki, Masaharu Fukuyama, Yosuke Eguchi, dan Tatsuya Fujiwara. Film ini tayang perdana di Japan pada 13 September 2014.

Keywords: #japan #violence #flashback #based on comic #1870s #katana #samurai #ronin #based on manga #based on anime #kyoto japan

15.10.2011-JP| Hara-Kiri: Death of a Samurai (Ichimei) |Rate: 7.3/10 (5,968)

Hara-Kiri: Death of a Samurai (2011)

Hara-Kiri: Death of a Samurai (2011)

Hara-Kiri: Death of a Samurai (2011) merupakan Film drama 3D Jepang sebagai remake dari film 3D Masaki Kobayashi tahun 1962 Harakiri, berdasarkan novel karya Yasuhiko Takiguchi yang menggambarkan abad ke-17 ketika kelas samurai harus berjuang untuk mencari pekerjaan. Sebuah kisah pembalasan dendam, kehormatan dan aib, berpusat pada seorang samurai yang malang yang menemukan takdir menantu roninnya, membuat sebuah pertarungan balas dendam yang menegangkan melawan tuan tanah feodal. Sama seperti 13 Assassins, film ini juga diproduksi oleh Jeremy Thomas dan Toshiaki Nakazawa.

Seorang samurai misterius yang tiba di ambang pintu tuan tanah feodalnya, meminta kematian yang terhormat dengan ritual bunuh diri di halaman rumahnya. Sang tuan mengancamnya dengan kisah brutal Motome, ronin muda yang putus asa yang mengajukan permintaan serupa dengan motif tersembunyi, hanya untuk menemui akhir yang mengerikan. Tanpa gentar, samurai mulai menceritakan sebuah kisah tentang dirinya sendiri, dengan sebuah ending yang tak seorang pun bisa melihat kedatangannya. Hanshiro tidak terpengaruh oleh Kageyu meminta samurai teratas DPR untuk membantunya, tapi mereka tidak hadir. Hanshiro kemudian membuat satu permintaan terakhir, mengatur sebuah pertarungan yang didorong oleh balas dendam.

Hara-Kiri: Death of a Samurai (2011) diproduksi oleh Recorded Picture Company (RPC); Sedic International; Amuse Soft Entertainment; Asahi Shimbun; Dentsu; Kôdansha; Oriental Light and Magic (OLM); Shochiku Company; Yahoo Japan; Yamanashi Broadcasting System; Yamanashi Nichinichi Shimbun, dan didistribusikan oleh Shochiku Company (Japan); Revolver Entertainment (UK). Disutradarai oleh Takashi Miike, dengan Toshiaki Nakazawa, Jeremy Thomas, dan Kensuke Zushi selaku produser. Sementara, Kikumi Yamagishi dan Yasuhiko Takiguchi berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Ichikawa Ebizō XI, Eita, Hikari Mitsushima, Naoto Takenaka, Munetaka Aoki, Hirofumi Arai, dan Kazuki Namioka. Film ini tayang perdana di Japan pada 15 Oktober 2011, dan 4 Mei 2012 di Inggris.

Keywords: #ronin #samurai #base on novel #revenge #katana sword #remake #harakiri #japan #sword

25.09.2010-JP| 13 Assassins (Jûsan-nin no shikaku) |Rate: 7.6/10 (54,353)

13 Assassins (2010)

13 Assassins (2010)

13 Assassins (2010) merupakan film action adventure drama Jepang-Inggris remake dari film 13 Assassins, sebuah film hitam-putih tahun 1963 oleh Eiichi Kudo berdasarkan cerita oleh Shōichirō Ikemiya, yang menjelaskan sebuah kejadian pada akhir era feodal Jepang di mana sekelompok samurai yang menganggur memiliki rencana untuk menjatuhkan seorang penguasa yang sadis dan mencegahnya naik ke takhta dan menerjunkan segera negera itu menjadi sebuah masa depan wartorn. Ini adalah film ketiga di mana Yamada dan Takaoka menjadi co-starred, dua yang pertama adalah Crows Zero dan Crows Zero 2, keduanya sama-sama disutradarai oleh Takashi Miike.

Pada akhir periode Edo di Jepang, seorang bawahan dari Akashi Domain bernama Tosho Mamiya (Seiyo Uchino) melakukan bunuh diri di depan pintu gerbang Roju, keluarga Lord Doi (Mikijiro Hira). Dengan bunuh diri, dia menuduh penguasa Akashi Domain, Naritsugu Matsudaira (Goro Inagaki), melakukan kekejaman seperti pembunuhan dan pemerkosaan. Naritsugu Matsudaira, yang merupakan adik dari shogun Ieyoshi, akan menjadi Roju tahun depan. Klan Shogun menjadi terganggu oleh kasus tersebut dan percaya stabilitas dan perdamaian negara terancam oleh Naritsugu Matsudaira. Lord Doi kemudian memutuskan untuk membunuh Naritsugu Matsudaira dan memerintahkan samurai Shinzaemon Shimada (Koji Yakusho) untuk melaksanakan akta tersebut.

Shinzaemon Shimada mengumpulkan sebelas pria, termasuk ronin tukang daging bernama Kuzuro Hirayama (Tsuyoshi Ihara) & keponakan Shinzaemon Shimada sendiri Shinrokuro Shimada (Takayuki Yamada), seorang penjudi, pecandu alkohol dan suka main perempuan. Seiring rencana mereka berkembang, kepala samurai Naritsugu Matsudaira Hanbei Onigashira (Masachika Ichimura) mendengar rencana pembunuhan tersebut. Bertahun-tahun yang lalu, Hanbei Onigashira and Shinzaemon Shimada adalah teman seperguruan yang sama-sama belajar ilmu pedang, namun perbedaan ideologis membuat mereka berpisah. Sekarang, pertempuran mental antara Hanbei Onigashira and Shinzaemon Shimada dimulai.

13 Assassins (2010) diproduksi oleh Sedic International; Recorded Picture Company (RPC); Asahi Broadcasting Corporation (ABC); Asahi Shimbun; Dentsu; Higashinippon Broadcasting Co.; Hiroshima Home TV; Hokkaido Television Broadcasting Co. (HTB); Kyushu Asahi Broadcasting Co.; Nagoya Broadcasting Network (NBN); Rakueisha Co.; Sedic Deux; Shizuoka Asahi Television Co. (SATV); Shogakukan; TV Asahi; Toho Company; Tsutaya Group; Yahoo Japan, dan didistribusikan oleh Toho Company (Japan); Magnet Releasing (USA). Disutradarai oleh Takashi Miike, dengan Minami Ichikawa, Shigeji Maeda, Takahiro Ohno, Tôichirô Shiraishi, Michihiko Yanagisawa, dan Kôji Yoshida selaku produser. Sementara, Kaneo Ikegami, Shoichirou Ikemiya, dan Daisuke Tengan berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Kōji Yakusho, Takayuki Yamada, Yūsuke Iseya, Tsuyoshi Ihara, Hiroki Matsukata, Mikijirō Hira, Gorō Inagaki, dan Masachika Ichimura. Film ini tayang perdana di Amerika pada 25 September 2010, dan 23 Oktober 2010 di Inggris.

Keywords: #samurai #suicide #japan #assassin #massacre #violence #beheading #decapitation #multiple amputee #seppuku #shogun #lord

25.10.2008-JP| Ichi |Rate: 6.7/10 (2,872)

Ichi (2008)

Ichi (2008)

Ichi (2008) merupakan film action crime drama thriller Jepang yang didasarkan pada cerita dan karakter oleh Kan Shimozawa yang menerangkan kisah tentang seorang wanita buta bernama Ichi yang berkeliaran di kota dengan shamisen-nya (gitar Jepang tiga senar), tapi dia memiliki keterampilan pedang luar biasa yang dengannya dia mampu melawan yakuza dan penjahat lainnya.

Dia menyimpan pedangnya tersembunyi di tongkatnya, hanya menariknya saat situasi mengharuskannya. Dengan semua yang dimilikinya, ia berjalan untuk mencari pria yang melatihnya, pria yang dia percaya sebagai ayahnya. Ketika Ichi diserang oleh sekelompok gangster ganas, seorang samurai simpatik bergegas untuk menyelamatkannya. Tapi Ichi bisa menjaga dirinya sendiri, dan tak lama kemudian dia menyelamatkan hidupnya. Bepergian bersama ke desa terdekat, duo ini kemudian bertemu dengan anak yatim piatu muda, yang menjadi pemandu mereka. Tampaknya gangster cacat yang bernama Banky (Shidou Nakamura) memiliki desa di pegangan besinya. Bahkan kepala yakuza setempat telah gagal untuk mengakhiri pemerintahan Banky, sebuah fakta bahwa anak bos kejahatan ambisius itu tidak menganggap enteng. Saat Ichi terjebak dalam keributan itu, pedang mulai berayun.

Ichi (2008) diproduksi oleh Asahi Shimbun; Dentsu; Geneon Entertainment; Kôdansha; Lawson Ticket; Mainichi Broadcasting System (MBS); Oxybot; Sedic International; Tokyo Broadcasting System (TBS); Warner Bros., dan didistribusikan oleh Warner Bros. (Jepang). Disutradarai oleh Fumihiko Sori, dengan Nobuhiro Azuma, Yoshitaka Hori, Yoshio Irie, Sumio Kiga, Hiroyoshi Koiwai, Toshiaki Nakazawa, Yûji Shimamoto, Yasushi Umemura, Takeshi Yamaoka, dan Kôji Yoshida selaku produser. Sementara, Kan Shimozawa dan Taeko Asano berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Haruka Ayase, Shido Nakamura, Yosuke Kubozuka, Takao Osawa, dan Tetta Sugimoto. Film ini tayang perdana di Jepang pada 25 Oktober 2008.

Keywords: #japan #blind warrior #swords #revenge #samurai woman

30.10.2004-JP| The Hidden Blade (Kakushi ken oni no tsume) |Rate: 7.8/10 (5,075)

The Hidden Blade (2004)

The Hidden Blade (2004)

The Hidden Blade (2004) merupakan film action drama history romance Jepang berdasarkan cerita pendek oleh Shūhei Fujisawa, berkisah di Jepang pada tahun 1860-an, berfokus pada kehidupan beberapa samurai selama masa perubahan dalam struktur penguasa dan kelas di Jepang. Ketika itu hidup dua samurai, Munezo Katagiri (Masatoshi Nagase) dan Samon Shimada (Hidetaka Yoshioka), bersiap untuk mengucapkan selamat tinggal kepada teman mereka, Yaichiro Hazama (Yukiyoshi Ozawa), yang akan bertugas di Edo (sekarang Tokyo) di bawah kimogunan dari daerah itu.

Munezo Katagiri (Masatoshi Nagase), seorang samurai peringkat bawah yang jujur, terjebak dalam keadaan ketidakseimbangan pribadi dan profesional. Diam-diam jatuh cinta dengan pelayan keluarganya, Kie (Takako Tabata), Munezo menjalin sebuah hubungan yang tidak nyaman dengannya, sebuah hubungan tidak mungkin dilakukan. Dibesarkan untuk menghormati tradisi dari masa lalu dan kode moral samurai yang menuntut, keadaan memaksa Munezo untuk melihat ke masa depan. Diperlukan untuk menguasai strategi militer barat, khususnya seni artileri, Munezo diperintahkan untuk menemukan dan membunuh Yaichiro, seorang samurai dan pendekar brilian, yang tidak lain adalah mantan teman. Munezo tahu bahwa dia tidak bisa mengalahkan Yaichiro dengan kekuatannya, jadi dia mulai mengumpulkan bantuan dan menemui guru lamanya, Kansai Toda, seorang pendekar master yang mempercayakan Munezo dengan rahasia dan kekuatan The Hidden Blade.

The Hidden Blade (2004) diproduksi oleh Eisei Gekijo; Hakuhodo DY Media Partners; Nippon Shuppan Hanbai (Nippan) K.K.; Nippon Television Network (NTV); Shouchiku Co.; Sumitomo Corporation, dan didistribusikan oleh Shochiku Company (Japan). Disutradarai oleh Yôji Yamada, dengan Hiroshi Fukazawa selaku produser. Sementara, Yôji Yamada, Yoshitaka Asama, dan Shûhei Fujisawa berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Masatoshi Nagase, Takako Matsu, Hidetaka Yoshioka, Yukiyoshi Ozawa, Tomoko Tabata, Reiko Takashima, Kunie Tanaka, Chieko Baisho, dan Min Tanaka. Film ini tayang perdana di Jepang pada 30 Oktober 2004.

Keywords: #suicide #japan #hostage #swordsman #samurai #edo period #rifle #revenge

06.09.2003-JP| The Blind Swordsman: Zatoichi (Zatôichi) |Rate: 7.6/10 (42,850)

The Blind Swordsman: Zatoichi (2003)

The Blind Swordsman: Zatoichi (2003)

The Blind Swordsman: Zatoichi (2003) merupakan film action comedy crime drama Jepang berdasarkan novel karya Kan Shimozawa, menggambarkan seorang nomaden buta abad ke-19 bernama Zatoichi yang mencari nafkah sebagai penjudi dan tukang pijat. Namun, di balik fasad yang rendah hati ini, dia adalah seorang pendekar master yang berbakat dengan tangkapan kilat dan presisi yang menakjubkan. Film ini merupakan kebangkitan dari rangkaian film samurai dan drama televisi klasik Zatoichi.

Dalam perjalanannya, Zatoichi menemukan kota pegunungan terpencil yang dikuasai oleh geng Ginzo. Ginzo akan membunuh siapa saja yang menghalangi, terutama setelah mempekerjakan ronin samurai yang hebat, Hattori, sebagai pengawal. Setelah berjudi di kota itu, Zatoichi bertemu sepasang geisha yang sama berbahayanya dengan penampilan mereka. Datang untuk mencaritahu dan balas dendam atas pembunuhan orangtua mereka. Seiring jalan dan karakter warna-warni lainnya saling terkait, kaki tangan Ginzo segera setelah Zatoichi. Dengan pedang tebu legendaris di sisinya, panggung diatur untuk pertarungan yang memukau.

The Blind Swordsman: Zatoichi (2003) diproduksi oleh Asahi National Broadcasting Company; Bandai Visual Company; DENTSU Music And Entertainment; Office Kitano; Saitô Entertainment; TV Asahi; Tokyo FM Broadcasting Co., dan didistribusikan oleh Office Kitano (Japan); Artificial Eye (UK). Disutradarai oleh Takeshi Kitano, dengan Masayuki Mori dan Tsunehisa Saitō selaku produser. Sementara, Takeshi Kitano dan Kan Shimozawa berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Takeshi Kitano, Tadanobu Asano, Michiyo Okusu, Yui Natsukawa, Daigoro Tachibana, Taichi Saotome, dan Yuuko Daike. Film ini tayang perdana di Jepang pada 6 September 2003.

Keywords: #japan #zatoichi #samurai #swordsman #ronin #murder #gambling #revenge #based on novel

22.11.2003-JP| The Last Samurai |Rate: 7.7/10 (341,731)

The Last Samurai (2003)

The Last Samurai (2003)

The Last Samurai (2003) merupakan film action drama history war berdasarkan sebuah cerita oleh John Logan menggambarkan Kapten Resimen Kavaleri ke-7, yang konflik pribadi dan emosionalnya membawanya bersentuhan dengan prajurit samurai setelah Restorasi Meiji Abad 19 di Jepang. Terinspirasi oleh Pemberontakan Satsuma 1877 yang dipimpin oleh Saigō Takamori, dan westernisasi Jepang oleh kekuatan asing, meskipun dalam film Amerika Serikat digambarkan sebagai kekuatan utama di balik dorongan untuk westernisasi. Pada tingkat yang lebih rendah, hal itu juga dipengaruhi oleh cerita Jules Brunet, seorang kapten tentara Prancis yang bertempur di samping Enomoto Takeaki dalam Perang Boshin sebelumnya dan Frederick Townsend Ward, seorang tentara bayaran Amerika Serikat yang membantu orang-orang China mengubah tentara China dengan membentuk Angkatan Darat Ever Victorious.

Kapten Nathan Algren, seorang veteran sinis Amerika yang akan bekerja untuk siapa saja, dipekerjakan oleh orang Amerika yang menginginkan kontrak yang menguntungkan dengan Kaisar Jepang untuk melatih petani dalam sistem wajib militer. Ini dilakukan untuk tentara kekaisaran pertama yang berdiri dalam peperangan modern menggunakan senjata api. Prioritas pertama kekaisaran kabinet Omura adalah untuk menekan pemberontakan prajurit samurai tradisionalis, yang tetap setia pada dinasti suci dan menolak kebijakan westrenisasi dan bahkan menolak senjata api.

Namun ketika kekuatan superiornya yang tidak segera disiapkan muncul terlalu cepat, kepanikan mereka memungkinkan samurai yang memegang pedang untuk menghancurkannya. Sisi berani Algren yang terluka membuat pemimpin samurai Katsumoto melepaskan nyawanya; Setelah dirawat dan pulih, dia belajar untuk mengenal dan menghormati adat istiadat Jepang kuno, dan berpartisipasi sebagai penasihat dalam usaha Katsumoto yang gagal dalam menyelamatkan tradisi Bushido. Namun Omura mendapat undang-undang represif yang diberlakukan, dan sekarang dia memilih untuk memihak dan menghormati kesetiaannya kepada salah satu pihak yang sakit hati ketika konflik kembali ke medan perang.

The Last Samurai (2003) diproduksi oleh Warner Bros.; Bedford Falls Company, The; Cruise/Wagner Productions; Radar Pictures, dan didistribusikan oleh Warner Bros. (USA; Japan). Disutradarai oleh Edward Zwick, dengan Tom Cruise, Tom Engelman, Marshall Herskovitz, Scott Kroopf, Paula Wagner, dan Edward Zwick selaku produser. Sementara, John Logan, John Logan, Edward Zwick, dan Marshall Herskovitzberlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Tom Cruise, Timothy Spall, Ken Watanabe, Billy Connolly, Tony Goldwyn, Hiroyuki Sanada, dan Koyuki. Film ini tayang perdana di Jepang pada 22 November 2003.

Keywords: #samurai #japan #emperor #honor #1870s #rebellion #civil war #warrior #battlefield

18.01.2003-JP| When the Last Sword is Drawn (Mibu gishi den) |Rate: 7.6/10 (4,218)

When the Last Sword is Drawn (2003)

When the Last Sword is Drawn (2003)

When the Last Sword is Drawn (2002) merupakan film drama Jepang berdasarkan sebuah novel karya Jiro Asada yang berdasarkan peristiwa sejarah yang nyata, menceritakan tentang dua samurai Shinsengumi. Salah satunya adalah Saito Hajime (Kōichi Satō), seorang pembunuh yang tidak berperasaan dan yang lainnya adalah Kanichiro Yoshimura (Kiichi Nakai), yang tampaknya adalah seorang pendekar pedang yang emosional dan sedang mencari uang dari wilayah utara yang dikenal dengan nama Nambu Morioka. Alur cerita utama ditetapkan pada saat jatuh Keshogunan Tokugawa jatuh cinta, namun diceritakan dalam serangkaian kilas balik saat mengenang dua karakter. Tema-tema tersebut mencakup kesetiaan yang saling bertentangan dengan klan, pemimpin, dan keluarga.

Kanichiro Yoshimura adalah seorang Samurai dan keluarga yang tidak dapat lagi menghidupi istri dan anak-anaknya dengan gaji rendah yang diterimanya dari klan kota kecilnya, dia dipaksa oleh cinta keluarganya untuk pergi ke kota untuk mencari pekerjaan dengan gaji yang lebih tinggi. Dalam pencariannya dia bergabung dengan klan terkenal, yang dikenal sebagai Shinsengumi dimana dia dapat melakukan apapun untuk mendapatkan uang. Melihat sebagai grubber uang, Yoshimura membuktikan kekuatannya secara fisik dan mental melalui loyalitas terhadap kehormatannya. Selama periode dramatis, dengan bangkitnya Kaisar dan jatuhnya Shogun. Yoshimura menunjukkan kepada kita perjuangan hidup secara pribadi, dengan mengubah kehidupan orang-orang yang ia temui dan cara pandang kehidupan.

When the Last Sword is Drawn (2002) diproduksi oleh TV Tokyo; Television Osaka (TVO); DENTSU Music And Entertainment; Eisei Gekijo; Culture Publishers (CP); Shochiku Company, dan didistribusikan oleh Shochiku Company (Japan). Disutradarai oleh Yôjirô Takita, dengan Nozomi Enoki dan Hideji Miyajima selaku produser. Sementara, Jirô Asada dan Takehiro Nakajima berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Kiichi Nakai, Kōichi Satō, Yui Natsukawa, dan Takehiro Murata. Film ini tayang perdana di Jepang pada 18 Januari 2003.

Keywords: #shinsengumi #samurai #honor #jidai geki #suicide #hara kiri #greed #decapitation #sword fight #japan #seppuku #based on novel

02.11.2002-JP| The Twilight Samurai (Tasogare Seibei) |Rate: 8.1/10 (19,197)

The Twilight Samurai (2002)

The Twilight Samurai (2002)

The Twilight Samurai (2002) merupakan Film drama history Jepang yang terinspirasi oleh cerita pendek “The Bamboo Sword” oleh Shuhei Fujisawa, mengikuti kehidupan Seibei Iguchi, seorang samurai tingkat rendah yang dipekerjakan sebagai birokrat, pada pertengahan abad ke 19 di Jepang, beberapa tahun sebelum Restorasi Meiji. Miskin, tapi tidak melarat, dia tetap berhasil memimpin sebuah keluarga dan hidup bahagia bersama anak-anak perempuannya dan ibunya yang menderita demensia, dan berusaha lebih keras untuk melalui pergantian kejadian yang tidak menguntungkan, saat-saat yang bergolak bersekongkol melawannya.

Seibei (Hiroyuki Sanada) adalah samurai tingkat rendah yang berjuang untuk mendapatkan uang sebesar 50 balai padi per tahun saat bekerja menghitung persediaan toko sebagai pegawai untuk klan samurai. Sementara rekan kerjanya; yang mengejeknya di belakang punggungnya dengan julukan Tasogare (Twilight), menghabiskan malam mereka sambil mengisap sake di pub setempat, tapi Seibei yang istrinya telah meninggal dunia, bergegas pulang untuk merawat ibunya yang sudah lanjut usia, yang menderita demensia, dan dua anak perempuan, Kayano dan Ito, alih-alih mengikatnya dengan atasannya dan rekan samurai lainnya.

Meskipun dia seorang samurai, Seibei mengabaikan penampilannya, gagal memandikan atau mencukur kepalanya, dan berpakaian lusuh. Kesejahteraan anak perempuan dan obatnya untuk ibunya diprioritaskan pada pakaian baru atau biaya mandi bulanan, dan kedua putrinya mengatakan bahwa mereka berdua bahagia, bahkan tanpa seorang ibu pun.

Saat Seibei bertemu Michinojo Iinuma, teman masa kecilnya mengatakan kepadanya bahwa adiknya Tomoe Iinuma baru saja bercerai dari suaminya yang brutal, Toyotarou Kouda. Seibei reencounters Tomoe, untuk siapa dia telah jatuh cinta sejak masih kecil, tapi Tamoe adalah anggota keluarga dengan 400 koku dan Seibei percaya bahwa perbedaan kelas membuat pernikahan mereka tidak mungkin terjadi. Ketika Kouda menantang Iinuma untuk berduel, Seibei menerima untuk mengganti teman lamanya dan perlu menggunakan keahliannya dari pendekar pedang lagi.

The Twilight Samurai (2002) diproduksi oleh Eisei Gekijo; Hakuhodo; Nippon Shuppan Hanbai (Nippan) K.K.; Nippon Television Network (NTV); Shochiku Company; Sumitomo Corporation, dan didistribusikan oleh Shochiku Company (Japan). Disutradarai oleh Yôji Yamada, dengan Hiroshi Fukazawa, Shigehiro Nakagawa, dan Ichirô Yamamoto selaku produser. Sementara, Shûhei Fujisawa, Yôji Yamada, dan Yoshitaka Asama berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Hiroyuki Sanada, Rie Miyazawa, Nenji Kobayashi, Ren Osugi, dan Mitsuru Fukikoshi. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2 November 2002.

Keywords: #samurai #widower #poverty #starvation #sheath #katana sword #sword fight #based on novel #seppuku #japan

You may also like...