Film Jepang yang mungkin akan dirilis pada tahun 2019 ini. Jadwal bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung kepada masing-masing produsen film tersebut. Oleh karena itu kamu perlu memantau terus jadwal tayang film favorit yang mungkin sudah lama kamu tunggu-tunggu. Dan berikut beberapa film Jepang yang mungkin akan dirilis pada tahun 2019:

**.**.2019-JP| Those Years, We Went After You (Ano Koro, Kimi wo Oikaketa)

Ano Koro, Kimi wo Oikaketa

Ano Koro, Kimi wo Oikaketa

Those Years, We Went After You (2019) merupakan film drama musical romance Jepang berdasarkan novel Na Xie Nian, Wo Men Yi Qi Zhui De Nu Hai oleh Giddens Ko, tentang Kosuke Mizushima (Yuki Yamada), seorang siswa sekolah menengah di suatu kota provinsi dan menikmati kehidupan yang nyaman. Suatu hari, karena lelucon Kosuke Mizushima yang berlebihan, kelasnnya menjadi terganggu. Guru menjadi marah dan membuat Mai Hayase (Asuka Saito) harus selalu mengawasi Kosuke Mizushima. Kosuke Mizushima dan semua teman-temannya “meremukkan” diri mereka pada Mai saat mereka berada di sekolah menengah. Karena insiden kecil, Kosuke Mizushima dan Mai Hayase semakin dekat. Film ini sekaligus menjadi remake dari film Taiwan 2011 You Are the Apple of My Eye (Na Xie Nian, Wo Men Yi Qi Zhui De Nu Hai) yang disutradarai oleh Giddens Ko sendiri.

Those Years, We Went After You (2019) disutradarai oleh Yasuo Hasegawa, dengan Giddens Ko and Kenzaburo Iida berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Yuki Yamada, Asuka Saito, Honoka Matsumoto, Takara Sakumoto, Naoki Kunishima, dan Keisuke Nakata. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2019.

**.**.2019-JP| Rainbow Days (Nijiiro Deizu)

Nijiiro Deizu

Nijiiro Deizu

Rainbow Days (2019) merupakan film comedy drama musical romance Jepang berdasarkan serial manga dengan nama yang sama oleh Minami Mizuno, tentang sekolompok siswa sekolah menengah. Mereka adalah teman yang sangat dekat, meski memiliki kepribadian dan hobi yang berbeda. Hari-hari mereka dihabiskan dengan gembira dan bahagia. Natsuki Hashiba naksir siswa SMA wanita Anna Kobayakawa dan kehidupan mereka sehari-hari mulai berubah. Mereka adalah Natsuki Hashiba (Reo Sano), Tomoya Matsunaga (Taishi Nakagawa), Tsuyoshi Naoe (Mahiro Takasugi) dan Keiichi Katakura (Ryusei Yokohama).

Rainbow Days (2019) diproduksi oleh Shochiku Company, dan didistribusikan oleh Shochiku Company (Jepang). Disutradarai oleh Ken Iizuka, dengan Minami Mizuno, Rika Nezu, dan Ken Iizuka berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Reo Sano, Taishi Nakagawa, Mahiro Takasugi dan Ryusei Yokohama. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2019.

**.**.2019-JP| You tachi Happy Eigaban Himawari

You tachi Happy Eigaban Himawari

You tachi Happy Eigaban Himawari

You tachi Happy Eigaban Himawari (2019) merupakan film drama Jepang yang mengisahkan Dua siswi SMA yang tinggal di Nasukarasuyama, Jepang. Mereka membantu sebuah komunitas stasiun FM setempat. Stasiun radio telah disiapkan untuk membantu menghidupkan kembali kota itu. Natsuo (Shunsuke Daito) dan Ryuji (Takara Sakumoto) datang ke Nasukarasuyama untuk menjalankan stasiun radio tersebut. Mereka mencari materi lokal untuk program mereka. Mereka belajar bahwa festival lokal “Yamaage Matsuri” memiliki kesulitan untuk diadakan. 2 siswi SMA berjuang untuk mengatasi situasi tersebut.

You tachi Happy Eigaban Himawari (2019) disutradarai oleh Toru Sugimoto, dengan Tatsuya Kanazawa berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Shunsuke Daito, Takara Sakumoto, Tokuma Nishioka, dan Narumi Kuranoo. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2019.

**.**.2019-JP| Hard Core (Hado Koa)

Hado Koa

Hado Koa

Hard Core (2019) merupakan film drama mystery Jepang berdasarkan serial manga Hado Koa Heisei Jigoku Burazazu oleh Takashi Imashiro, tentang Ukon Gondo (Takayuki Yamada) yang tidak bisa cocok dengan orang lain. Dia menggali emas jauh di pegunungan di Prefektur Gunma. Satu-satunya orang yang dia kenal adalah sesama penambang emas Ushiyama (YosiYosi Arakawa). Ukon dan Ushiyama mulai bekerja sama dengan penataan orang misterius. Adik adik Ukon, Sakon (Takeru Satoh) bekerja di perusahaan dagang. Sakon mengkhawatirkan kakaknya, tapi dia juga sedikit membenci gaya hidupnya yang riang. Suatu hari, Ukon dan Ushiyama menemukan sebuah robot tua di pabrik yang ditinggalkan dimana Ushiyama tinggal. Sakon melihat robot tua itu dan menemukan robot itu mampu tampil sangat baik.

Hard Core (2019) disutradarai oleh Nobuhiro Yamashita, dengan Takayuki Yamada selaku produser. Sementara, Takashi Imashiro berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Takayuki Yamada, Takeru Satoh, dan YosiYosi Arakawa. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2019.

**.**.2019-JP| Call Boy (Shônen)

Shônen

Shônen

Call Boy (2019) merupakan film drama comedy Jepang berdasarkan novel dengan nama yang sama oleh Ira Ishida, tentang Ryo Morinaka (Tori Matsuzaka), seorang mahasiswa yang bekerja paruh waktu di sebuah bar. Dia bosan dengan kehidupannya sehari-hari dan dalam keadaan tidak bergerak. Suatu hari, temannya Shinya Tajima membawa pemilik bar ke tempat di mana Ryo Morinaka bekerja. She’s Shizuka Mido, the owner of the host bar. Segera, Ryo Morinaka mulai bekerja untuk Shizuka Mido di bar miliknya. Awalnya dia merasa malu, tapi dia memenuhi keinginan wanita itu dan membangun perasaan untuk tujuan.

Call Boy (2019) diproduksi oleh Fuji Television Network; Kyodo Television, dan didistribusikan oleh Toho Company (Jepang). Disutradarai oleh Daisuke Miura, dengan Ira Ishida dan Tsutomu Kuroiwa berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Tori Matsuzaka. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2019.

**.**.2019-JP| Ikiru Machi

Ikiru Machi

Ikiru Machi

Ikiru Machi (2019) merupakan film drama Jepang yang mengisahkan tentang Chieko Sato (Mari Natsuki), tinggal di kota tepi laut Ishinomaki dimana dia dilahirkan dan dibesarkan. Dia telah menjalani kehidupan bahagia dengan suaminya sebagai nelayan dan 2 anaknya. Hidupnya berubah setelah gempa Tohoku 2011. Suaminya belum kembali sejak hari itu dan hidup kedua anaknya telah rusak. Do-Hyun (Lee Jong-Hyun) pernah tinggal di Ishinomaki, tapi dia kembali ke Korea Selatan. Dia kembali ke kota tepi pantai dan memberitahu Chieko Sato tentang suaminya bahwa dia tidak tahu.

Ikiru Machi (2019) didistribusikan oleh ARK Entertainment; Uzumasa, dan disutradarai oleh Hideo Sakaki. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Mari Natsuki dan Lee Jong-Hyun. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2019.

**.**.2019-JP| The World’s Longest Photograph (Sekai de Ichiban Nagi Shashin)

Sekai de Ichiban Nagi Shashin

Sekai de Ichiban Nagi Shashin

The World’s Longest Photograph (2019) merupakan film drama Jepang berdasarkan novel Sekai de Ichiban Nagi Shashin oleh Tetsuya Honda, tentang Hironobu (Mahiro Takasugi) yang melewati hari-harinya yang membosankan tanpa tujuan. Sampai dia menemukan sebuah kamera di sebuah toko daur ulang yang dimiliki oleh kakeknya. Kamera ini mampu mengambil foto panorama terpanjang. Kehidupan Hironobu segera berubah.

The World’s Longest Photograph (2019) didistribusikan oleh Starcat; Canter, dan disutradarai oleh Shogo Kusano, dengan Tetsuya Honda berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Mahiro Takasugi dan Rina Takeda. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2019.

**.**.2019-JP| Love X Doc

Love X Doc

Love X Doc

Love X Doc (2019) merupakan film drama comedy Jepang yang menceritakan tentang kehidupan seorang koki kue berusia 40 tahun yang mengelola toko permen bernama Asuka Goda (Yo Yoshida). Dia bekerja dengan koki pastry Seiya Hanada (Shuhei Nomura), yang lebih muda dari dia, dan Kenichi Gonda (Atsushi Shinohara), yang ingin menjadi pastry chef. Suatu hari, Seiya Hanada mengaku kepada Asuka Goda tentang perasaannya untuknya. Situasinya membawa kembali kenangan buruk akan apa yang terjadi 5 tahun sebelumnya. Saat itu, Asuka Goda berselingkuh dengan pemilik toko Junji Awai (Kotaro Yoshida) dan juga menjalin hubungan dengan pelatih olahraga Shunsuke Nomura (Hiroshi Tamaki). Asuka Goda memutuskan untuk pergi ke “Clinic Love Doc” yang misterius. Klinik tersebut memungkinkan orang mengetahui segala hal tentang cinta dengan tes gen.

Love X Doc (2019) disutradarai oleh Osamu Suzuki , dengan Masako Yamada selaku produser. Sementara, Osamu Suzuki berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Yo Yoshida, Shuhei Nomura, Atsushi Shinohara, Kotaro Yoshida, dan Hiroshi Tamaki. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2019.

**.**.2019-JP| Run Through Sea (Umi wo kakeru)

Umi wo kakeru

Umi wo kakeru

Run Through Sea (2019) merupakan film drama Jepang-Indonesia yang bercerita tentang sebuah kota di Indonesia tepi laut yang telah hancur akibat perang dan tsunami. Seorang pria ditemukan di pantai sana oleh Atsuko (Mayu Tsuruta) dan anaknya Takashi (Taiga). Mereka bekerja dalam pemulihan bencana. Pria itu berbicara dalam bahasa Indonesia dan dalam bahasa Jepang yang kurang baik. Mereka menamakannya Rau yang berarti laut dalam bahasa Indonesia dan melindunginya. Rau terhubung dengan banyak kasus ajaib.

Run Through Sea (2019) didistribusikan oleh Tokyo Theatres, disutradarai dan ditulis Kôji Fukada. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Dean Fujioka, Mayu Tsuruta, Taiga, dan Junko Abe. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2019.