Kamu berencana nonton bioskop sendiri atau bersama teman dan sanak familimu? berikut beberapa rekomendasi film yang dirilis bulan ini. Silahkan baca lebih lanjut ringkasan cerita film yang kamu inginkan. Mungkin kamu tertarik dan berkinginan untuk menontonnya.

02.03.2018-US| Alpha

Alpha

Alpha

Alpha (2018) merupakan film action drama thriller Amerika yang mengisahkan tentang kelangsungan hidup pada 20.000 tahun yang lalu pada Zaman Es terakhir. Semasa espedisi berburu berlangsung, Eropa pada periode “‘Upper Paleolithic”, seorang nelayan muda berjuang melawan unsur-unsur alam untuk menemukan jalan pulang sambil membangun persahabatan dengan seekor serigala.

Sebuah petualangan epik yang berada di Zaman Es terakhir. Eropa, 20.000 tahun yang lalu. Sementara pada perburuan pertamanya dengan kelompok sukunya yang paling elok, seorang pemuda terluka dan terlihat seperti akan meninggal dunia. Terbangun dan menemukan dirinya dalam keadaan berantakan dan sendirian. Dia mau tidak mau harus belajar bertahan sembari menavigasi padang gurun yang keras dan tak kenal ampun. Dengan enggan menjinakkan seekor serigala sendirian yang ditinggalkan oleh paknya, Ia dan teman barunya itu pun belajar untuk bergantung satu sama lain dan menjadi sekutu yang tidak mungkin, menanggung banyak bahaya dan rintangan yang luar biasa untuk menemukan jalan pulang sebelum musim dingin yang mematikan tiba.

Alpha (2018) diproduksi oleh Columbia Pictures; Studio 8; The Picture Company, dan didistribusikan oleh Sony Pictures. Film ini disutradarai oleh Albert Hughes, dengan Andrew Rona selaku produser. Sementara, Albert Hughes, dan Dan Wiedenhaupt berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Kodi Smit-McPhee Leonor Varela, Natassia Malthe, Mercedes de la Zerda, Jóhannes Haukur Jóhannesson, Jens Hultén, Kyle Glenn Sutherland, Priya Rajaratnam, Michael Kruse-Dahl, Patrick Flanagan, Marcin Kowalczyk, dan Louis Lay. Film ini tayang perdana di Amerika pada 02 Maret 2018.

02.03.2018-US| Death Wish

Death Wish

Death Wish

Death Wish (2018) merupakan film action vigilante crime drama thriller Amerika yang didasarkan pada novel 1972 yang ditulis oleh Brian Garfield. Ini merupakan sebuah remake dari film 1974 dengan nama yang sama yang dibintangi oleh Charles Bronson. Bercerita tentang seorang dokter di Chicago sekaligus berstatus sebagai seorang ayah berwajah ringan yang berubah menjadi mesin pembunuh setelah keluarganya tercabik-cabik oleh tindakan kekerasan yang dilakukan sekelompok perampok brutal.

Dr. Paul Kersey adalah seorang ahli bedah yang dilanda musibah akibat kekerasan Chicago yang berakhir di ruang UGD, sampai istrinya (Elisabeth Shue) dan anak perempuan usia kuliah (Camila Morrone) diserang dengan kejam di rumah di pinggiran kota mereka. Dengan polisi yang kelebihan beban dengan kejahatan, Paul, yang diliputi kebencian dan bertekad untuk balas dendam, memburu para penyerang keluarganya untuk memberikan keadilan. Seiring pembantaian para penjahat juga bahkan menarik perhatian media, kota pun bertanya-tanya apakah orang yang setengah mati ini adalah malaikat penjaga atau penuai yang suram. Fury dan nasib bertabrakan dalam aksi ampuh, action-thriller Death Wish.

Paul Kersey menjadi orang yang terbagi: Pada suatu sisi ia berlaku sebagai seorang pria yang menyelamatkan nyawa manusia, dan pria yang membawa mereka; seorang suami dan ayah mencoba merawat keluarganya, dan sosok bayangan yang melawan kejahatan Chicago; seorang ahli bedah mengeluarkan peluru dari tubuh para tersangka, dan ‘vigilante’ yang disebut “The Grim Reaper” seorang detektif yang dapat membunuh orang jahat.

Death Wish (2018) diproduksi oleh Cave 76; Metro-Goldwyn-Mayer (MGM), dan didistribusikan oleh Metro-Goldwyn-Mayer; Annapurna Pictures. Film ini disutradarai oleh Eli Roth, dengan Roger Birnbaum selaku produser. Sementara, Joe Carnahan, Brian Garfield, dan Wendell Mayes berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Bruce Willis, Vincent D’Onofrio, Elisabeth Shue, Dean Norris, dan Kimberly Elise. Film ini tayang perdana di Amerika pada 02 Maret 2018.

02.03.2018-US| Red Sparrow

Red Sparrow

Red Sparrow

Red Sparrow (2018) merupakan film spy thriller Amerika berdasarkan buku dengan nama yang sama yang ditulis oleh Jason Matthews. Film tersebut bercerita tentang perwira intelijen Rusia Dominika Egorova ditugaskan untuk merayu agen CIA Nathaniel Nash, yang penuh penetrasi rahasia Rusia yang paling sensitif. Dua perwira muda ini bertubrukan di atmosfer perdagangan, penipuan, dan hasrat terlarang yang tidak hanya mengancam kehidupan mereka tapi juga kehidupan orang lain.

Dominika Egorova adalah seorang putri setia bertekad untuk melindungi ibunya dengan segala cara. Dia mampu mendorong tubuh dan pikirannya sampai batas absolut. Hidupnya berubah drastis ketika dia menderita cedera karir, Dominika dan ibunya menghadapi masa depan yang suram dan tidak pasti. Itulah sebabnya dia mendapati dirinya dimanipulasi untuk masuk ke Sparrow School, sebuah dinas intelijen rahasia yang melatih anak-anak muda yang luar biasa seperti dia untuk menggunakan tubuh dan pikiran mereka sebagai senjata. Setelah menjalani proses pelatihan yang menyimpang dan sadis, dia muncul sebagai Sparrow paling berbahaya yang pernah ada dalam program ini. Dominika sekarang harus mendamaikan orang-orang yang dia miliki dengan kekuatan yang sekarang dia perintahkan, dengan kehidupannya sendiri dan semua orang yang dia sayangi, termasuk agen CIA Amerika yang mencoba meyakinkannya bahwa dia adalah satu-satunya orang yang dapat dia percaya. Kedua perwira muda tersebut jatuh ke dalam spiral atraksi dan penipuan, yang mengancam karier, kesetiaan dan keamanan kedua negara.

Red Sparrow (2018) diproduksi oleh Chernin Entertainment; Film Rites; Soundtrack New York, dan didistribusikan oleh 20th Century Fox. Film ini disutradarai oleh Francis Lawrence, dengan Peter Chernin, Jenno Topping, dan Steven Zaillian selaku produser. Sementara, Justin Haythe dan Jason Matthews berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Jennifer Lawrence, Joel Edgerton, Matthias Schoenaerts, Charlotte Rampling, Mary-Louise Parker, dan Jeremy Irons. Film ini tayang perdana di Amerika pada 2 Maret 2018.

02.03.2018-US| Game Night

Game Night

Game Night

Game Night (2018) merupakan film comedy mystery Amerika yang mengisahkan sekelompok teman bertemu secara teratur pada “game night” mereka, dan suatu malam mereka menemukan diri mereka dalam penyelidikan suatu misteri pembunuhan yang sebenarnya.

Max dan Annie merupakan pasangan mingguan pada “game night” tiba-tiba mendapatkan tendangan keras ketika saudara Max yang karismatik, Brooks (Chandler), mengatur sebuah pesta misteri pembunuhan, lengkap dengan preman palsu dan agen federal palsu. Apakah ketika Brooks diculik, itu semua adalah bagian dari permainan atau bukan? Tapi saat enam pertarungan uber-kompetitif bersiap untuk menyelesaikan kasus ini dan menang, mereka mulai menemukan bahwa tidak ada “game”. Selama satu malam yang kacau ini, memaksa mereka untuk terus berpikir, karena setiap putaran mengarah ke putaran tak terduga lainnya. Tanpa aturan, tidak ada poin, dan tidak tahu siapa pemainnya, ini bisa menjadi hal yang paling menyenangkan yang pernah mereka alami atau permainan berakhir.

Game Night (2018) diproduksi oleh Aggregate Films; Davis Entertainment; New Line Cinema, dan didistribusikan oleh Warner Bros. Pictures. Film ini disutradarai oleh John Francis Daley dan Jonathan Goldstein, dengan Jason Bateman, John Davis, dan John Fox selaku produser. Sementara, Mark Perez berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Rachel McAdams, Jason Bateman, Jesse Plemons, Kyle Chandler, Billy Magnussen, Kylie Bunbury, Sharon Horgan, Camille Chen, dan Natasha Hall. Film ini tayang perdana di Amerika pada 2 Maret 2018.

02.03.2018-US| Gnome Alone

Gnome Alone

Gnome Alone

Gnome Alone (2018) merupakan film animation comedy musical Kanada yang didasarkan pada sebuah cerita oleh Robert Moreland, dan Jared Micah Herman & Kyle Newman. Mengisahkan tentang Chloe (disuarakan oleh Becky G) yang menemukan bahwa kebun rumahnya yang baru “gnome” bukan seperti yang mereka inginkan. Dia harus memutuskan antara mengejar kehidupan sekolah yang diinginkan dan bersentuhan dengan gnome untuk berperang melawan Troggs, monster kecil yang mengancam yang telah menyerang rumah-rumah melalui portal dari dunia lain. Troggs yang aneh dan lapar bertekad untuk mengkonsumsi segala sesuatu yang terlihat.

Gnome Alone (2018) diproduksi oleh 3QU Media; Cinesite; Vanguard Animation, dan didistribusikan oleh Smith Global Media. Film ini disutradarai oleh Peter Lepeniotis, dengan Danielle Sterling dan John H. Williams selaku produser. Sementara, Jared Micah Herman, Robert Moreland, Kyle Newman, Michael Schwartz, dan Zina Zaflow berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Becky G, Josh Peck, Olivia Holt, George Lopez, Patrick Stump, dan David Koechner. Film ini tayang perdana di Amerika pada 2 Maret 2018.

09.03.2018-US| Strangers: Prey at Night

Strangers: Prey at Night

Strangers: Prey at Night

Strangers: Prey at Night (2018) merupakan film horror Amerika, yang tidak lain adalah sebuah reboot untuk film tahun 2008, The Strangers. Cerita dalam film ini perjalanan suatu keluarga yang berjalan dengan sangat berbahaya saat mereka tiba di sebuah taman rumah terpencil, sangat terpencil, dan mereka tinggal disana dengan beberapa kerabat dan menemukan hal-hal yang sangat misterius dalam malam yang sepi. Di bawah penutup kegelapan, tiga psikopat bertopeng membayar mereka sebuah kunjungan untuk menguji setiap batas keluarga saat mereka berjuang untuk bertahan hidup.

Strangers: Prey at Night (2018) diproduksi oleh Fyzz Facility Pictures, dan didistribusikan oleh Aviron Pictures. Film ini disutradarai oleh Johannes Roberts, dengan Wayne Marc Godfrey, James Harris, Robert Jones, Ryan Kavanaugh, dan Mark Lane selaku produser. Sementara, Bryan Bertino, dan Ben Ketai berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Christina Hendricks, Bailee Madison, Martin Henderson, Lewis Pullman, Emma Bellomy, Damian Maffei, Lea Enslin, Preston Sadleir, dan Leah Roberts. Film ini tayang perdana di Amerika pada 09 Maret 2018.

09.03.2018-US| The Upside

The Upside

The Upside

The Upside (2018) merupakan film comedy drama Amerika remake dari film Prancis tahun 2011 The Intouchables oleh Olivier Nakache dan Eric Toledano, mengisahkan seorang miliarder lumpuh (Bryan Cranston) yang menyerang persahabatan yang tidak mungkin dengan seorang tahanan yang baru saja dibebaskan (Kevin Hart).

Persahabatan yang tak terduga antara Phillip Lacasse (Cranston), milyarder Park Avenue yang lumpuh setelah kecelakaan, dan terpidana kejahatan Dell (Hart), yang baru saja dibebaskan dari penjara, membutuhkan pekerjaan dan permulaan yang baru. Dari dunia yang terpisah, Phillip dan Dell membentuk ikatan yang tidak mungkin, menjembatani perbedaan mereka dan mendapatkan kebijaksanaan yang tak ternilai dalam prosesnya, memberi setiap orang semangat baru untuk semua kemungkinan kehidupan.

The Upside (2018) diproduksi oleh The Weinstein Company, dan didistribusikan oleh The Weinstein Company. Film ini disutradarai oleh Neil Burger, dengan Todd Black, Jason Blumenthal, dan Steve Tisch selaku produser. Sementara, Paul Feig, Jon Hartmere, Olivier Nakache, dan Eric Toledano berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Nicole Kidman, Bryan Cranston, Golshifteh Farahani, Julianna Margulies, Kevin Hart , Aja Naomi King, Tate Donovan, Amara Karan, dan Genevieve Angelson. Film ini tayang perdana di Amerika pada 9 Maret 2018.

16.03.2018-US| Tomb Raider

Tomb Raider

Tomb Raider

Tomb Raider (2018) merupakan film action adventure Amerika yang didasarkan pada video game 2013 dengan nama yang sama oleh Crystal Dynamics. Mengisahkan pengalaman Lara Croft, seorang putri petualang eksentrik dan sangat independen yang lenyap saat ia masih remaja.

Setelah beberapa waktu berlalu ia menjadi seorang wanita muda berusia 21 tahun tanpa fokus atau tujuan yang nyata, Lara menavigasi jalan-jalan kacau di London Timur yang trendi sebagai kurir sepeda, hampir tidak menghasilkan uang sewa, dan kuliah di perguruan tinggi, jarang sampai di kelas. Bertekad untuk menempa jalannya sendiri, dia menolak untuk mengambil kendali kerajaan global ayahnya sama kukuhnya saat dia menolak gagasan bahwa dia benar-benar pergi.

Disarankan untuk menghadapi fakta dan bergerak maju setelah tujuh tahun tanpanya, Lara bahkan tidak bisa mengerti apa yang mendorongnya untuk akhirnya memecahkan teka-teki kematian misteriusnya. Secara eksplisit menentang keinginan terakhirnya, dia meninggalkan semua yang dia ketahui di baliknya untuk mencari tujuan terakhir ayahnya, yaitu sebuah makam dongeng di sebuah pulau mitos yang mungkin berada di suatu tempat di lepas pantai Jepang. Tapi misinya tidak akan mudah; Baru sampai di pulau ini ia sudah mendapati banyak peristiwa berbahaya. Tiba-tiba, taruhannya tidak bisa..

Tomb Raider (2018) diproduksi oleh Eidos Interactive, GK Films, Metro-Goldwyn-Mayer (MGM), Warner Bros, dan didistribusikan oleh Warner Bros. Pictures. Film ini disutradarai oleh Roar Uthaug, dengan Gary Barber dan Graham King selaku produser. Sementara, naskah ditulis oleh Geneva Robertson-Dworet dan Crystal Dynamics. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Alicia Vikander, Walton Goggins, Daniel Wu dan Dominic West. Film ini tayang perdana pada 16 Maret 2018 di Amerika.

16.03.2018-US| Love, Simon

Love, Simon

Love, Simon

Love, Simon (2018) merupakan film drama comedy Amerika berdasarkan novel Simon vs. the Homo Sapiens Agenda oleh Becky Albertalli. Mengisahkan tentang Simon, seorang siswa SMA gay berusia 17 tahun yang tertutup dan terpaksa menyeimbangkan teman-temannya, keluarganya, sahabat penanya Blue. Ketika Simon Spier mengirim email ke Blue, jatuh ke tangan yang salah, dia dipaksa untuk bermain wingman ke pemerasnya.

Semua orang pantas mendapat kisah cinta yang hebat. Tapi bagi Simon itu rumit: tidak ada yang tahu bahwa dia gay dan dia tidak tahu siapa teman anonimnya mencoba memerasnya. Menyelesaikan kedua isu tersebut terbukti menggelikan, menyeramkan dan mengubah hidup.

Love, Simon (2018) diproduksi oleh Fox 2000 Pictures; New Leaf Literary & Media; Temple Hill Entertainment, dan didistribusikan oleh 20th Century Fox. Film ini disutradarai oleh Greg Berlanti, dengan Marty Bowen, Wyck Godfrey, Isaac Klausner, dan Pouya Shahbazian selaku produser. Sementara, Elizabeth Berger, Isaac Aptaker, dan Becky Albertalli berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Nora Spier, Nick Robinson, Talitha Eliana Bateman, Katherine Langford, Keiynan Lonsdale, Jennifer Garner, Josh Duhamel, Alexandra Shipp, Miles Heizer, Logan Miller, Tony Hale, Mackenzie Lintz, dan Alex Sgambati. Film ini tayang perdana di Amerika pada 16 Maret 2018.

23.03.2018-US| Pacific Rim: Uprising

Pacific Rim: Uprising

Pacific Rim: Uprising

Pacific Rim: Uprising (2018) merupakan film action adventure sci-fi Amerika yang didasarkan pada sebuah cerita oleh Travis Beacham. Adalah sebuah film yang berlatarbelakang di masa depan, ketika Bumi berada dalam perperangan melawan Kaiju, monster kolosal yang muncul dari portal interdimensional di dasar Samudera Pasifik. Ini akan menjadi sekuel dan tindak lanjut dari film sebelumnya “Pacific Rim” yang telah dirilis pada tahun 2013 lalu.

Seperti yang dikisahkan pada seri sebelumnya, untuk melawan monster-monster tersebut, umat manusia bersatu untuk Jaeger, mosaik humanoid raksasa yang masing-masing dikendalikan oleh setidaknya dua pilot, yang pikirannya digabungkan oleh hubungan mental. Berfokus pada perang di kemudian hari, ceritanya mengikuti Raleigh Becket, seorang pilot Jaeger yang dicuci dan dipanggil keluar dari masa pensiun dan bekerja sama dengan pilot pemula bergelar Mako Mori, sebagai bagian dari upaya terakhir untuk mengalahkan Kaiju.

Sudah sepuluh tahun sejak ‘The Battle of the Breach’ dan lautan masih ada, namun masih meresahkan. Dibenarkan oleh kemenangan di Breach, program Jaeger telah berkembang menjadi kekuatan pertahanan global yang paling kuat dalam sejarah manusia. PPDC pun mulai memanggil yang terbaik dan paling cemerlang untuk bangkit dan menjadi pahlawan generasi berikutnya.sehingga apabila ancaman Kaiju kembali, mereka akan siap.

Pacific Rim: Uprising (2018) diproduksi oleh Legendary Pictures, UpperRoom Entertainment Limited, Double Dare You, dan didistribusikan oleh Universal Pictures. Film ini disutradarai oleh Steven S. DeKnight, dengan Guillermo del Toro, Thomas Tull, Jon Jashni, Mary Parent, John Boyega, dan Femi Oguns selaku produser. Sementara, naskah ditulis oleh Emily Carmichael, Steven S. DeKnight, T.S. Nowlin, Kira Snyder, dan Guillermo del Toro. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: John Boyega, Scott Eastwood, Cailee Spaeny and Jing Tian, with Rinko Kikuchi, Charlie Day, dan Burn Gorman. Film ini tayang perdana pada 23 Maret 2018 di Amerika.

23.03.2018-US| Gnomeo & Juliet: Sherlock Gnomes

Gnomeo & Juliet: Sherlock Gnomes

Gnomeo & Juliet: Sherlock Gnomes

Gnomeo & Juliet: Sherlock Gnomes (2018) merupakan animation 3D comedy family fantasy mystery romance Inggris-Amerika yang didasarkan pada cerita fiksi Romeo and Juliet karya William Shakespeare dan Sherlock Holmes karya Sir Arthur Conan Doyle. Bercerita tentang Sherlock Gnomes, seorang detektif ternama yang direkrut oleh Gnomeo & Juliet untuk sebuah misi menyelidiki hilangnya ornamen taman lainnya secara misterius. Film ini akan menjadi sekuel Gnomeo & Juliet tahun 2011, dan akan menjadi film pertama dari Paramount Animation yang sepenuhnya animasi, dan film animasi pertama dari Metro-Goldwyn-Mayer sejak tahun 2008, Igor.

Pertama kali diperkenalkan di film Gnomeo dan Juliet (2011), karakter judul yang menggemaskan dan teman “garden ornament” mereka memiliki petualangan baru yang menampilkan legendaris Sherlock Gnomes. Di jantung kota London, gnomes menghilang dari kebun. Gnomeo (James McAvoy) dan Juliet (Emily Blunt) bergabung dengan Sherlock Gnomes (Johnny Depp) dan Watson untuk menemukan apa yang ada di balik misteri tersebut.

Gnomeo & Juliet: Sherlock Gnomes (2018) diproduksi oleh Paramount Animation; Metro-Goldwyn-Mayer; Rocket Pictures, dan didistribusikan oleh Paramount Pictures. Film ini disutradarai oleh John Stevenson, dengan David Furnish, dan Steve Hamilton Shaw selaku produser. Sementara, Kevin Cecil, Andy Riley, Richard Sweren, dan Ben Zazove berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: James McAvoy, Emily Blunt, dan Johnny Depp. Film ini tayang perdana di Amerika pada 23 Maret 2018.

23.03.2018-US| Midnight Sun

Midnight Sun

Midnight Sun

Midnight Sun (2018) merupakan film drama romance Amerika berdasarkan film Jepang tahun 2006 dengan nama yang sama oleh Norihiro Koizumi. Cerita fokus pada kehidupan Katie, seorang anak berusia 17 tahun yang sejak kecil hanya dapat berbaring di rumahnya pada siang hari karena penyakit langka yang membuat sinar matahari menjadi yang paling mematikan baginya. Namun takdir mempertemukannya dengan Charlie dan mereka pun memulai romansa musim panas.

Dunia Katie terbuka setelah gelap tiba, dan ketika dia berusaha keluar sambil memainkan gitarnya untuk pelancong. Dia tinggal bersama ayahnya Jack (Rob Riggle), sebagai satu-satunya keluarga yang dimilikinya. Hingga suatu malam, dia bertemu dengan Charlie (Patrick Schwarzenegger) yang diam-diam telah ia kagumi selama bertahun-tahun. Seperti yang dilakukan orang-orang yang bermasalah, Katie tentu juga akan berusaha menyembunyikan bagaimaa kondisinya dari orang yang dikagumi. Tanpa diketahui bagaimana jalan cerita berlangsung, tapi pada akhirnya kedua orang ini memulai sebuah percintaan yang unik dan menarik untuk diikuti bersamaan dengan segala masalah-masalah yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Midnight Sun (2018) diproduksi oleh Boies / Schiller Film Group; Rickard Pictures, dan didistribusikan oleh Open Road Films. Film ini disutradarai oleh Scott Speer, dengan Jen Gatien, John Rickard, dan Zack Schiller selaku produser. Sementara, Kenji Bando dan Eric Kirsten berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Bella Thorne, Patrick Schwarzenegger, Rob Riggle, dan Quinn Shephard. Film ini tayang perdana di Amerika pada 23 Maret 2018.

30.03.2018-US| Ready Player One

Ready Player One

Ready Player One

Ready Player One (2018) merupakan film action adventure Sci-Fi thriller Amerika yang diadaptasi dari novel dengan nama yang sama karya Ernest Cline. Bercerita tentang seorang muda yang terbuang bernama Wade Watts. Dalam waktu dekat, Watts lolos dari pekerjaannya sehari-hari dengan masuk ke game online yang disebut ‘The Oasis’. Ketika pendiri miliarder game meninggal dunia, ia menawarkan kepada para pemain kekayaannya sebagai hadiah dalam perburuan harta karun virtual. Watts masuk ke dalam aksinya, tapi segera mendapati dirinya berhadapan dengan musuh perusahaan yang akan berusaha keras untuk mendapatkan uang, baik di dunia nyata maupun di ‘Oasis’.

Pada tahun 2045, sebagian besar pusat populasi Bumi telah menjadi kota kumuh seperti karena populasi berlebih, polusi, korupsi, dan perubahan iklim. Untuk menghindari kebinasaan mereka, orang-orang terlibat dalam dunia kenyataan virtual OASIS (Simulasi Imaging Simulasi Sensitif Antroposentris), di mana mereka dapat terlibat dalam berbagai aktivitas untuk pekerjaan, pendidikan, dan hiburan.

Wade Owen Watts adalah seorang remaja dari Columbus, Ohio yang sering mengunjungi OASIS dan mencoba untuk memenangkan “Anorak’s Game”, sebuah game yang dibuat oleh pencipta OASIS James Halliday yang baru saja meninggal, untuk mencari Telur Paskahnya. Pemenangnya diberi kepemilikan penuh atas kekayaan OASIS dan Halliday sebesar $ 240 miliar. Wade pun bekerja lebih keras dengan beberapa temannya dari OASIS untuk menemukan harta karun Anorak, berhadpan dengan raksasa korporat Innovative Online Industries (IOI) yang mempekerjakan sejumlah pemain hebat untuk mencoba menemukan harta karun itu terlebih dahulu dan menguasai OASIS.

Ready Player One (2018) diproduksi oleh Warner Bros.; Amblin Partners; Amblin Entertainment; Village Roadshow Pictures; De Line Pictures; dan Farah Films & Management, dan didistribusikan oleh Warner Bros. Pictures. Film ini disutradarai oleh Steven Spielberg, dengan Donald De Line, Dan Farah, Kristie Macosko Krieger, dan Steven Spielberg selaku produser. Sementara, Zak Penn, Ernest Cline, dan Ernest Cline berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Tye Sheridan, Olivia Cooke, Ben Mendelsohn, Mark Rylance, Simon Pegg, dan T. J. Miller. Film ini tayang perdana di Amerika pada 20 Maret 2018.