Dalam daftar film anime drama Jepang ini terdapat 6 movie yang dirilis pada tahun 2019. Film tersebut yaitu: Legend of the Galactic Heroes, Yuri!!! On Ice the Movie, Love Live! Sunshine!!, Doraemon, Detective Conan, dan Sound! Euphonium Movie. Silahkan baca rangkuman ceritanya di bawah ini!

Legend of the Galactic Heroes: Die Neue These Kaiko

6 Film Anime Drama Terbaik tahun 2019

Legend of the Galactic Heroes: Die Neue These Kaiko

Legend of the Galactic Heroes: Die Neue These Kaiko merupakan film Anime Action Drama Sci-fi War Jepang berdasarkan novel fiksi ilmiah Yoshiki Tanaka Ginga Eiyu Densetsu yang diterbitkan dari tahun 1982 hingga tahun 1987 oleh Tokuma Shoten. Cerita ini berfokus pada eksploitasi saingan Reinhard von Müsel dan Yang Wen Li ketika menjadi penguasa, dan ketenaran mereka di monarchic Galactic Empire dan democratic Free Planets Alliance.

Seribu tahun dari sekarang, umat manusia telah maju ke luar angkasa dan dibagi menjadi dua negara: Kekaisaran Galactic monarki dan Aliansi Planet Gratis yang demokratis. Perang antara keduanya telah berlangsung lebih dari 150 tahun dan menyebar ke seluruh galaksi tanpa batas. Ini perang yang panjang.

Kekaisaran Galactic rusak oleh aristokrasi sendiri sementara Aliansi Planet Bebas dikuasai oleh politik kejahatan. Kedua negara terguncang oleh penampilan dua orang yang tak terkalahkan. Dan mereka adalah Reinhard von Lohengramm yang dikenal sebagai ‘Genius Tak Terkalahkan’ dan Yang Wen Li yang dikenal sebagai ‘Penyihir Tak Terkalahkan’.

Legend of the Galactic Heroes: Die Neue These Kaiko diproduksi oleh DMM Pictures, Sochiku, and Production I.G.. Disutradarai oleh Shunsuke Tada, dengan Yoshiki Tanaka berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Mamoru Miyano, Amber Lee Connors, Ian Sinclair, Aaron Dismuke, Clifford Chapin, Yuichiro Umehara, Ken’ichi Suzumura, Yoshimitsu Shimoyama, dan Aaron Campbell. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

Yuri!!! On Ice the Movie: Ice Adolescence (Yuri!!! on Ice Gekijo-ban: Ice Adolescence)

6 Film Anime Drama Terbaik tahun 2019

Yuri!!! On Ice the Movie: Ice Adolescence (Yuri!!! on Ice Gekijo-ban: Ice Adolescence)

Yuri!!! On Ice the Movie: Ice Adolescence merupakan film Anime Comedy Drama Romance Sport Jepang berdasarkan serial televisi anime tahun 2016, Yuri!!! on Ice yang ditulis oleh Mitsuro Kubo. Bercerita tentang skater tokoh Jepang Yuri Katsuki, juara skating Rusia Victor Nikiforov, dan skater Rusia Yuri Plisetsky yang akan datang. Mereka akan bersaing di Grand Prix yang belum pernah ada di dunia.

Yuri!!! On Ice the Movie: Ice Adolescence diproduksi oleh Mappa, dan didistribusikan oleh Avex Pictures (Jepang). Disutradarai oleh Sayo Yamamoto. Sementara, Mitsurô Kubo berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Toshiyuki Toyonaga, Junichi Suwabe, Koki Uchiyama, Soryu Konno, Mariya Ise, dan Yuka Komatsu. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada tahun 2019.

Love Live! Sunshine!! The School Idol Movie Over The Rainbow

6 Film Anime Drama Terbaik tahun 2019

Love Live! Sunshine!! The School Idol Movie Over The Rainbow

Love Live! Sunshine!! The School Idol Movie Over The Rainbow merupakan film Anime Drama Comedy Musical Sci-fi Idol Youth Jepang yang berlaku sebagai spin-off dari Love Live! yang sebelumnya telah diluncurkan pada April 2015 dengan CD musik dan video musik anime, diikuti oleh versi manga pada tahun 2016. Anime ini bercerita tentang sembilan siswi yang menjadi idola dan sedang berusaha menyelamatkan sekolah mereka dari penutupan, seperti grup idola dari seri aslinya.

Love Live Sunshine !! diatur di Uchiura, Numazu, Shizuoka di mana salah satu sekolahnya, Uranohoshi Girls’ Academy di tepi pantai sedang direncanakan untuk ditutup dan bergabung dengan sekolah menengah lain di Numazu. Chika Takami, seorang gadis yang kurang setuju dengan semua itu, terinspirasi oleh µ’s untuk mengumpulkan teman-temannya dan membentuk grup idola sekolahnya sendiri yang disebut Aqours. Untuk mencegah sekolah mereka ditutup, Aqours memasuki kontes idola sekolah “Love Live” yang telah menjadi lebih kompetitif sejak µ’s menang. Ketika Kanan dan Dia menghilang saat mengunjungi Mari di Italia, Chika dan seluruh Aqours tidak punya pilihan selain mencapai “Belpa” dan mencari mereka.

Love Live! Sunshine!! The School Idol Movie Over The Rainbow diproduksi oleh Sunrise, dan disutradarai oleh Kazuo Sakai, dengan Jukki Hanada berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Arisa Komiya, Rikako Aida, Anju Inami, Nanaka Suwa, Ai Furihata, Shuka Saito, Kanako Takatsuki, Aina Suzuki, dan Aika Kobayashi. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 4 Januari 2019.

Doraemon: Nobita’s Chronicle of the Moon Exploration

6 Film Anime Drama Terbaik tahun 2019

Doraemon: Nobita’s Chronicle of the Moon Exploration

Doraemon: Nobita’s Chronicle of the Moon Exploration merupakan film Anime Action Adventure Drama Sci-fi Jepang sebagai film ke-39 dalam franchise, berdasarkan seri manga Fujiko F. Fujio, Doraemon yang diterbitkan dari tahun 1969 hingga 1996 oleh Shogakukan. Kisah ini mengikuti Nobita Nobi, seorang bocah lelaki yang menderita nilai buruk, sering menggertak dan emosi negatif seperti kesedihan dan kecemburuan. Kemudian salah satu keturunannya di masa depan mengirim robot kucing bernama Doraemon – yang memiliki kantong ajaib, ke masa sekarang untuk melindungi dan membimbing Nobita.

Suatu ketika Nobita melihat bulan menguning tadi malam dan memberi tahu kelasnya tentang hal itu tetapi mereka pikir itu lucu. Doraemon memberinya “Opposite-Direction Badge” dan menemukan ada kehidupan di sisi lain bulan. Sampai seorang siswa baru mengubahnya selamanya.

Doraemon: Nobita’s Chronicle of the Moon Exploration diproduksi oleh Fujiko Pro, ShoPro, TV Asahi, Shin-Ei Anime, ADK, dan didistribusikan oleh Toho (Jepang). Disutradarai oleh Shinnosuke Yakuwa, dengan Fujiko F. Fujio berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Wasabi Mizuta, Megumi Ohara, Yumi Kakazu, Subaru Kimura, Tomokazu Seki, dan Chiaki. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 1 Maret 2019.

Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire (Meitantei Conan: Konjo no Fisuto)

6 Film Anime Drama Terbaik tahun 2019

Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire (Meitantei Conan: Konjo no Fisuto)

Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire merupakan film Anime Drama Crime Mystery Thriller Jepang sebagai angsuran ke dua puluh tiga dari seri film Case Closed berdasarkan pada seri manga dengan nama yang sama oleh Gosho Aoyama, mengikuti film 2018 Detective Conan: Zero the Enforcer. Film ini bercerita tentang safir biru terhebat di dunia, “blue lapis fist”, yang dikatakan tenggelam di kapal bajak laut di akhir abad ke-19, di pesisir Singapura. Seorang jutawan lokal merencanakan untuk mengambilnya, dan ketika dipamerkan dalam sebuah pameran di hotel Marina Sands Singapura, pembunuhan terjadi.

Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire diproduksi oleh TMS Entertainment, dan didistribusikan oleh Toho Company, Ltd.. Disutradarai oleh Tomoka Nagaoka, dengan Takahiro Okura dan Gosho Aoyama berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Minami Takayama, Wakana Yamazaki, Rikiya Koyama, Toru Furuya, Megumi Hayashibara, dan Yukiko Iwai. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 12 April 2019.

Sound! Euphonium Movie: The Finale of Oath (Gekijoban Hibike! Euphonium: Chikai no Finale)

6 Film Anime Drama Terbaik tahun 2019

Sound! Euphonium Movie: The Finale of Oath (Gekijoban Hibike! Euphonium: Chikai no Finale)

Sound! Euphonium Movie: The Finale of Oath merupakan film Anime Drama Music Jepang sebagai sekuel dari film anime tahun 2018 Liz and the Blue Bird yang disutradarai oleh Naoko Yamada, berdasarkan seri novel Ayano Takeda, Sound! Euphonium (Hibike! Yufoniamu) yang dipublikasikan oleh Takarajimasha pertama kali pada tahun 2013. Film ini diatur dalam tahun kedua Kumiko sebagai siswa sekolah menengah dan anggota klub band, dan dia akan bertindak sebagai mentor untuk generasi baru “junior” yang akan bergabung dengan klub.

Dalam catatan sebelumnya novel Sound! Euphonium (Hibike! Yufoniamu) telah di adaptasi ke sebuah manga yang dipublikasikan oleh Takarajimasha dari tahun 2014 sampai 2015, serial TV anime tahun 2015 yang diproduksi oleh Kyoto Anime, film anime tahun 2016 “Sound! Euphonium: The Movie – Welcome to the Kitauji High School Concert Band” directed by Tatsuya Ishihara, serial TV anime tahun 2016 “Sound! Euphonium 2” yang terdiri dari 13 episode, film anime tahun 2017 yang di sutradarai oleh Tatsuya Ishihara dan Taichi Ogawa, dan film anime tahun 2018 “Liz and the Blue Bird” directed byNaoko Yamada.

Sound! Euphonium Movie: The Finale of Oath diproduksi oleh Kyoto Anime, dan didistribusikan oleh Shochiku Company (Jepang). Disutradarai oleh Tatsuya Ishihara, dengan Jukki Hanada dan Ayano Takeda berlaku sebagai penulis. Pengisi suara untuk karakter utama dalam film diantaranya: Atsumi Tanezaki, Nao Toyama, Konomi Fujimura, Yuri Yamaoka, Shiori Sugiura, dan Tomoyo Kurosawa. Rencananya film ini akan tayang perdana di Jepang pada 19 April 2019.

error: ?