Hola. Kamu sedang mencari film Korea yang bergenre thriller? Yes, kamu menemukan tempat yang tepat. Film thriller (biasanya juga dikenal dengan film detektif) merupakan sebuah genre yang tidak dapat terpisahkan dengan genre crime atau mystery, sehingga film seperti ini dapat menggetarkan hati penontonnya. Meski tidak separah film horror, film ini juga sedikit banyaknya akan menciptakan rasa takut pada penontonnya, nah bagi kamu yang memiliki rasa takut yang berlebihan, jangan nonton sendirian.

But OK, tahun ini film thriller Korea akan diawali oleh “Golden Slumber” yang nantinya untuk karakter utamanya akan diperankan oleh Gang Dong-Won dan Han Hyo-Joo, ini adalah awal yang baik untuk memulai. Kemudian ada “The Accidental Detective 2” yang merupakan sekuel dari film sebelumnya. Lalu ada film yang diproduksi oleh JK FILMS “Negotiation” yang pada kali ini Hyun-Bin akan memerankan karakter penjahat untuk pertama kalinya. Tidak perlu sungkan-sungkan, bacalah dan nikmati apa yang ada:

*.02.2018-KR| Golden Slumber (Goldeun Seulreombeo)

Film #Thriller Korea Terbaru 2018! Movie Detektif Terbaik Tahun Ini

Golden Slumber (Goldeun Seulreombeo)

Golden Slumber (2018) merupakan film thriller Korea Selatan berdasarkan novel Jepang 2007 dengan judul yang sama yang ditulis oleh Kōtarō Isaka, tentang seorang warga biasa yang bekerja sebagai pengantar paket Gun-Woo (Gang Dong-Won) yang terlibat dalam sebuah konspirasi pembunuhan perdana menteri yang baru terpilih. Ia terpaksa melarikan diri untuk menyelamatkan hidupnya, terlebih ketika bukti-bukti palsu yang mengarah kepadanya mulai meningkat. Sebuah film Jepang tahun 2010 dengan judul yang sama yang disutradarai oleh Yoshihiro Nakamura juga didasarkan pada novel Kōtarō Isaka ini.

Golden Slumber (2018) diproduksi oleh Zip Cinema, dan didistribusikan oleh CJ Entertainment (South Korea). Disutradarai oleh No Dong-Seok, dengan Song Dae-chan selaku produser. Sementara, Kōtarō Isaka berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Gang Dong-Won, Han Hyo-Joo, Yoon Kye-Sang, Kim Dae-Myung, Kim Sung-Kyun, dan Kim Eui-Sung. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada Februari 2018.

Jangan lupa di sini ada: Film Action Jepang Terbaru 2018, termasuk Bleach

*.*.2018-KR| The Accidental Detective 2 (Tam Jeong 2)

Film #Thriller Korea Terbaru 2018! Movie Detektif Terbaik Tahun Ini

The Accidental Detective 2 (Tam Jeong 2)

The Accidental Detective 2 (2018) merupakan film comedy crime thriller Korea Selatan berpusat pada sebuah cerita detektif tentang Kang Dae-man dan Noh Tae-soo yang menerima kasus misterius pertama mereka setelah membuka agen detektif mereka. Ini adalah sekuel dari film sebelumnya The Accidental Detective yang tulis dan disutradari oleh Kim Joung-hoon, dirilis pada bulan september 2015.

Kang Dae Man menjual toko buku komiknya dan membuka agen penyidik swasta tanpa memberitahu istrinya (Lee Mi-ok). Noh Tae Soo adalah mantan detektif dan dia sekarang bekerja dengan Dae Man di agen penyidik swasta. Mereka bekerja sama dengan Yeo Chi yang mengelola sebuah cyber badan penyelidik swasta.

The Accidental Detective 2 (2018) diproduksi oleh Cree Pictures, dan didistribusikan oleh CJ Entertainment (Korea Selatan), dan disutradarai oleh Lee Eon-Hee. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Kwon Sang-woo, Sung Dong-il, Lee Kwang-soo, Seo Young-hee, Lee Il-hwa, Nam Myung-ryul, Son Dam-bi, Choi Sung-won, dan Kim Dong-wook. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 2018.

*.*.2018-KR| Negotiation (Hyeobsang)

Film #Thriller Korea Terbaru 2018! Movie Detektif Terbaik Tahun Ini

Negotiation (Hyeobsang)

Negotiation (2018) merupakan film crime thriller Korea Selatan yang bercerita tentang Ha Chae-Yoon (Son Ye-Jin), seorang negosiator krisis yang bekerja di Agen Kepolisian Metropolitan Seoul. Kemudian, dia secara tidak langsung berhadapan dengan Min Tae-Koo (Hyun-Bin) yang telah menculik bosnya. Pembuatan film dimulai 17 Juni 2017 di Paju, Korea Selatan, dan menjadi yang pertama kali bagi Hyun-Bin dalam karir aktingnya memainkan peran penjahat.

Negotiation (2018) diproduksi oleh JK FILMS, dan didistribusikan oleh CJ Entertainment (Korea Selatan). Disutradarai oleh Lee Jong-Suk, dengan Lee Sang-jik dan Yoon Je-kyoon selaku produser. Sementara, Sung-Hyun Choi berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Hyun-Bin, Son Ye-Jin, Kim Sang-Ho, dan Jang Young-Nam. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 2018.

*.*.2018-KR| Wiretap (Dochung)

Film #Thriller Korea Terbaru 2018! Movie Detektif Terbaik Tahun Ini

Wiretap (Dochung)

Wiretap (2018) merupakan film crime thriller Korea Selatan yang bercerita tentang satuan petugas khusus kepolisian yang menyelidiki kasus manipulasi saham berskala besar yang melibatkan perusahaan paling kuat di Korea dengan menyadap jaringan dalam mereka. Ini berdasarkan film Hong Kong 2009 “Overheard” yang ditulis dan disutradarai oleh Alan Mak dan Felix Chong. Film Hong Kong ini memiliki sekuel, Overheard 2, yang dirilis pada tahun 2011, mungkin film Wiretap juga memiliki sekuel di masa depan, semoga.

Ngomong-ngomong, awalnya syuting dijadwalkan mulai Agustus 2017, namun Kim Woo-Bin sebagai salah satu aktor dalam film tersebut, mengetahui bahwa ia menderita kanker nasofaring dan ia menjalani perawatan. Pembuatan film pun ditunda.

Wiretap (2018) didistribusikan oleh CJ Entertainment, dan disutradarai oleh Choi Dong-Hoon. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Lee Jung-Jae, Kim Woo-Bin, Yum Jung-Ah, dan Kim Eui-Sung. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 2018.

Kim Woo-Bin bermain sebagai Park Sang-Dae, seorang petugas lalu lintas yang sangat menganut prinsipnya, tanpa sengaja tersandung pada misi pasukan dan terlibat dalam kasus tersebut. Yum Jung-Ah bermain sebagai inspektur yang memimpin tim investigasi kejahatan perusahaan. Kim Eui-Sung bermain sebagai Detektif Oh Hyung-Joo, salah satu anggota tim investigasi kejahatan. Sementara Lee Jung-jae bermain sebagai penyidik polisi yang berpikiran cepat, memiliki tangan yang cepat dan keterampilan observasional serta penyamaran yang bagus.

Kalau Tertarik ada pula: Film Thriller India terbaru 2018

*.*.2018-KR| Black Venus/Duke/Operation (Gongjak)

Film #Thriller Korea Terbaru 2018! Movie Detektif Terbaik Tahun Ini

Black Venus/Duke/Operation (Gongjak)

Black Venus/Duke/Operation (2018) merupakan film action history thriller Korea Selatan yang didasarkan pada kisah nyata tentang pertemuan rahasia antara Korea Utara dan Selatan yang melibatkan sebuah proyek khusus. Diseting pada pertengahan 1990an, cerita dalam film mengikuti seorang mata-mata Korea Selatan yang menyusup ke Utara untuk mendapatkan keterangan-keterangan mengenai rencana senjata nuklir negara itu. Pembuatan film dimulai pada tanggal 24 Januari 2017 dan berakhir pada tanggal 25 Juli 2017.

Black Venus/Duke/Operation (2018) diproduksi oleh Sanai Pictures, Moonlight Film, dan didistribusikan oleh CJ Entertainment (CJ Entertainment). Disutradarai oleh Yoon Jong-bin, dengan Kuk Su-ran selaku produser. Sementara, Kwon Sung-hwi dan Yoon Jong-bin berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Hwang Jung-min, Lee Sung-min, Cho Jin-woong, Ju Ji-hoon, and Lee Hyori. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 2018.

*.*.2018-KR| Water Monster (Mulgoe)

Film #Thriller Korea Terbaru 2018! Movie Detektif Terbaik Tahun Ini

Water Monster (Mulgoe)

Water Monster (2018) merupakan film history thriller Korea Selatan yang ditetapkan pada tahun 1527 selama pemerintahan Raja Jungjong ketika makhluk tak dikenal muncul di istana kerajaan dan mengancam kehidupan sang Raja dan rakyatnya. Ini berlangsung selama 22 tahun di era Jong Jong, dan raja terpaksa pindah ke istana yang berbeda untuk menghindari makhluk yang tampak mengerikan itu. Fotografi utama dimulai pada tanggal 10 April 2017, berlangsung di lokasi seperti Paju, Yangju, Kota Gwangju, dan berakhir di Kabupaten Yangpyeong, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan pada tanggal 21 Juli 2017.

Water Monster (2018) diproduksi oleh Taewon Entertainment, dan didistribusikan oleh Kidari Ent (Korea Selatan). Disutradarai oleh Heo Jong-ho, dengan Yang Chang-hoon selaku produser. Sementara, Heo Jong-ho dan Heo Dam berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Kim Myung-min, Park Hee-soon, Lee Geung-young, Choi Woo-shik, Park Sung-woong, Kim In-kwon, dan Lee Hye-ri. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 2018.

Pastikan telah membaca: Film Thriller Terbaik 2016! Termasuk Deadpool dan Suicide Squad

*.*.2018-KR| Night of 7 Years (7 Nyeonui Bam)

Film #Thriller Korea Terbaru 2018! Movie Detektif Terbaik Tahun Ini

Night of 7 Years (7 Nyeonui Bam)

Night of 7 Years (2018) merupakan film action thriller Korea Selatan yang didasarkan pada novel Jung Yoo-jung dengan nama yang sama, tentang seorang pria yang berencana balas dendam pada anak laki-laki pembunuh putrinya. Pembuatan film telah dimulai pada 19 November 2015.

Seo-Won telah mengalami banyak hal sebagai anak seorang pembunuh. Dia mengetahui bahwa ayahnya dieksekusi. Tujuh tahun yang lalu, ayahnya yang mabuk, Hyun-Soo, yang bekerja sebagai pemimpin tim manajemen di sebuah bendungan, pergi ke Desa Seryeong tempat bendungan itu berada. Dia memukul seorang gadis dan melempar gadis itu ke danau. Sejak saat itu, Hyun-Soo menjadi gila karena merasa bersalah. Young-Je adalah ayah gadis yang telah meninggal dan hendak balas dendam pada Seo-Won.

Night of 7 Years (2018) diproduksi oleh CJ E&M Corp, dan didistribusikan oleh CJ Entertainment. Disutradarai oleh Choo Chang-min, dengan Ahn Eun-mi dan Yoon Kyung-hwan selaku produser. Sementara, Jung Yoo-Jung dan Jang Dong-gun berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Jang Dong-gun, Ryu Seung-ryong, Go Kyung-pyo, Moon Jeong-hee, dan Song Sae-byeok. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 2018.

*.*.2018-KR| The Body/Lost Night (Sarajin Bam)

Film #Thriller Korea Terbaru 2018! Movie Detektif Terbaik Tahun Ini

Night of 7 Years (7 Nyeonui Bam)

The Body/Lost Night (2018) merupakan film mystery thriller Korea Selatan sebagai remake dari film Spanyol 2012 dengan judul yang sama yang disutradarai oleh Oriol Paulo, tentang tubuh yang telah hilang dari National Institute of Science Research, kemudian seorang detektif bernama Woo Jung-sik (Kim Sang-kyung) ditugaskan untuk memimpin dan menyelidiki kasus tersebut. Fotografi utama dimulai pada 12 Juni 2017.

The Body/Lost Night (2018) diproduksi oleh Sidus Corporation, MCMC, Double & Joy Pictures, dan didistribusikan oleh Kidari Ent. Disutradarai oleh Lee Chang-hee, dengan Kim Young-min dan Kim You-kyung selaku produser. Sementara, Lee Hee-chan dan Lee Chang-hee berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Kim Sang-kyung, Kim Kang-woo, dan Kim Hee-ae. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 2018.