Mari kita awali dengan film sekuel, yang sebelumnya telah punya nama di bioskop. Pertama adalah seri ketiga dari franchise film Detective K, yang didistribusikan oleh Showbox. Film ini sepertinya tidak terlalu menyeramkan untuk ditonton. Lanjutkan dengan “The Accidental Detective 2” tentang agen penyidik swasta. Diantaranya, aktor Kwon Sang-woo dan Sung Dong-il akan menjadi pemeran utama untuk film tersebut.

Film baru diantaranya “Negotiation” yang dikarakteri oleh Hyun-Bin, Son Ye-Jin, dan lainnya. lalu “Drug King” yang diseting di masa lalu, “Money” film bertema penipuan pasar saham, dan “Wiretap” yang berfokus pada petugas kepolisian. Mari uraikan secara lebih terperinci:

*.02.2018-KR| Detective K: 3 (Joseon Myungtamjung 3)

Film #Kriminal Korea Terbaik 2018! Movie Crime Terbaru Tahun Ini

Detective K: 3 (Joseon Myungtamjung 3)

Detective K: 3 (2018) merupakan film comedy crime Korea Selatan berdasarkan novel Kim Tak-Hwan tahun 2003 “Banggakbon Salinsagun,” diseting pada abad ke-18 Joseon dimana saat itu situasi politik yang rumit berada di bawah Raja Jeongjo. Bercerita ketika warga yang membaca novel komersil karya Cheong Woon Mong terbunuh, sehingga Kim Min (Kim Myung-Min) dan Seo-Pil (Oh Dal-Su) mendapat kesempatan untuk menyelidiki pembunuhan tersebut. Ini adalah seri ketiga dari franchise film Detective K, setelah film Detective K: Secret Of Virtuous Widow (2011) dan Detective K: Secret of the Lost Island (2015).

Detective K: 3 (2018) didistribusikan oleh Showbox, disutradarai oleh Kim Suk-Yoon, dengan Kim Tak-Hwan berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Kim Myung-Min, Oh Dal-Su, Kim Ji-Won, dan Lee Min-Ki. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada Februari 2018.

*.*.2018-KR| The Accidental Detective 2 (Tam Jeong 2)

Film #Kriminal Korea Terbaik 2018! Movie Crime Terbaru Tahun Ini

The Accidental Detective 2 (Tam Jeong 2)

The Accidental Detective 2 (2018) merupakan film comedy crime thriller Korea Selatan berpusat pada sebuah cerita detektif tentang Kang Dae-man dan Noh Tae-soo yang menerima kasus misterius pertama mereka setelah membuka agen detektif mereka. Ini adalah sekuel dari film sebelumnya The Accidental Detective yang tulis dan disutradari oleh Kim Joung-hoon, dirilis pada bulan september 2015.

Kang Dae Man menjual toko buku komiknya dan membuka agen penyidik swasta tanpa memberitahu istrinya (Lee Mi-ok). Noh Tae Soo adalah mantan detektif dan dia sekarang bekerja dengan Dae Man di agen penyidik swasta. Mereka bekerja sama dengan Yeo Chi yang mengelola sebuah cyber badan penyelidik swasta.

The Accidental Detective 2 (2018) diproduksi oleh Cree Pictures, dan didistribusikan oleh CJ Entertainment (Korea Selatan), dan disutradarai oleh Lee Eon-Hee. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Kwon Sang-woo, Sung Dong-il, Lee Kwang-soo, Seo Young-hee, Lee Il-hwa, Nam Myung-ryul, Son Dam-bi, Choi Sung-won, dan Kim Dong-wook. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 2018.

Jangan lupakan: Film Thailand Terbaik Tahun 2018

*.*.2018-KR| Negotiation (Hyeobsang)

Film #Kriminal Korea Terbaik 2018! Movie Crime Terbaru Tahun Ini

Negotiation (Hyeobsang)

Negotiation (2018) merupakan film crime thriller Korea Selatan yang bercerita tentang Ha Chae-Yoon (Son Ye-Jin), seorang negosiator krisis yang bekerja di Agen Kepolisian Metropolitan Seoul. Kemudian, dia secara tidak langsung berhadapan dengan Min Tae-Koo (Hyun-Bin) yang telah menculik bosnya. Pembuatan film dimulai 17 Juni 2017 di Paju, Korea Selatan, dan menjadi yang pertama kali bagi Hyun-Bin dalam karir aktingnya memainkan peran penjahat.

Negotiation (2018) diproduksi oleh JK FILMS, dan didistribusikan oleh CJ Entertainment (Korea Selatan). Disutradarai oleh Lee Jong-Suk, dengan Lee Sang-jik dan Yoon Je-kyoon selaku produser. Sementara, Sung-Hyun Choi berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Hyun-Bin, Son Ye-Jin, Kim Sang-Ho, dan Jang Young-Nam. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 2018.

*.*.2018-KR| Drug King (Mayakwang)

Film #Kriminal Korea Terbaik 2018! Movie Crime Terbaru Tahun Ini

Drug King (Mayakwang)

Drug King (2018) merupakan film crime drama Korea Selatan yang ditetapkan di Busan, Korea Selatan selama tahun 1970-an, mengikuti kisah seorang raja obat-obata terlarang menjualnya ke China dan Jepang, kemudian menggunakan uang tersebut pada gerakan Kemerdekaan Joseon, dan membangun kekaisarannya di kejahatan dunia bawah Busan. Lalu seorang jaksa penuntut umum (Cho Jung-Seok) mencoba untuk membongkar kejahatan yang dilakukan Lee Doo-Sam. Fotografi utama dimulai pada 5 Mei 2017, dan pembuatan film selesai pada 10 Oktober 2017.

Drug King (2018) diproduksi oleh Showbox/Mediaplex, Hive Media Corp., dan didistribusikan oleh Showbox Entertainment (Korea Selatan). Disutradarai oleh Woo Min-Ho , dengan Kim Jin-woo selaku produser. Sementara, Woo Min-Ho berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Song Kang-ho, Jo Jung-suk, Bae Doona, Lee Hee-joon, Lee Sung-min, Jo Woo-jin, Yoon Je-moon, Kim Dae-myung, Kim So-jin, dan Yoo Jae-myung. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 2018.

Yakinlah kamu menyukai: Film Crime Terbaik 2018! Termasuk Den of Thieves dan Death Wish

*.*.2018-KR| Money

Film #Kriminal Korea Terbaik 2018! Movie Crime Terbaru Tahun Ini

Money

Money (2018) merupakan film crime Korea Selatan yang menceritakan tentang perjuangan Il-Hyun (Ryoo Joon-Yeol) ketika dia mulai bekerja sebagai broker saham. Dia adalah seorang pemuda yang memiliki impian menjadi orang kaya. Tapi Il-Hyun bertemu dengan seorang scammer pasar saham yang dikenal sebagai Beonhopyo (Yoo Ji-Tae). Dia meminta Il-Hyun untuk membantu penipuan pasar saham, dan membuat Il-Hyun terjebak dalam penipuan pasar saham. Sementara itu, Han Ji-Cheol (Jo Woo-Jin) bekerja untuk Financial Supervisory Service dan telah lama mengawasi apa yang dilakukan Beonhopyo. Dia juga merasakan sesuatu yang mencurigakan dengan Il-Hyun. Fotografi utama film ini dimulai pada 12 Mei 2017.

Money (2018) diproduksi oleh Sanai Pictures, Moonlight Film, dan didistribusikan oleh Showbox. Disutradarai oleh Park Noo-ri, dengan Park Min-jeong selaku produser. Sementara, Park Noo-ri berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Ryoo Joon-Yeol, Yoo Ji-Tae, Jo Woo-Jin, dan Won Jin-A. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 2018.

*.*.2018-KR| Wiretap (Dochung)

Film #Kriminal Korea Terbaik 2018! Movie Crime Terbaru Tahun Ini

Wiretap (Dochung)

Wiretap (2018) merupakan film crime thriller Korea Selatan yang bercerita tentang satuan petugas khusus kepolisian yang menyelidiki kasus manipulasi saham berskala besar yang melibatkan perusahaan paling kuat di Korea dengan menyadap jaringan dalam mereka. Ini berdasarkan film Hong Kong 2009 “Overheard” yang ditulis dan disutradarai oleh Alan Mak dan Felix Chong. Film Hong Kong ini memiliki sekuel, Overheard 2, yang dirilis pada tahun 2011, mungkin film Wiretap juga memiliki sekuel di masa depan, semoga.

Ngomong-ngomong, awalnya syuting dijadwalkan mulai Agustus 2017, namun Kim Woo-Bin sebagai salah satu aktor dalam film tersebut, mengetahui bahwa ia menderita kanker nasofaring dan ia menjalani perawatan. Pembuatan film pun ditunda.

Wiretap (2018) didistribusikan oleh CJ Entertainment, dan disutradarai oleh Choi Dong-Hoon. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Lee Jung-Jae, Kim Woo-Bin, Yum Jung-Ah, dan Kim Eui-Sung. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 2018.

Kim Woo-Bin bermain sebagai Park Sang-Dae, seorang petugas lalu lintas yang sangat menganut prinsipnya, tanpa sengaja tersandung pada misi pasukan dan terlibat dalam kasus tersebut. Yum Jung-Ah bermain sebagai inspektur yang memimpin tim investigasi kejahatan perusahaan. Kim Eui-Sung bermain sebagai Detektif Oh Hyung-Joo, salah satu anggota tim investigasi kejahatan. Sementara Lee Jung-jae bermain sebagai penyidik polisi yang berpikiran cepat, memiliki tangan yang cepat dan keterampilan observasional serta penyamaran yang bagus.