7 Film History Korea Terbaik 2018 – Termasuk Heung-bu dan Black Venus

Film #History Korea Terbaru 2018! Movie Sejarah Terbaik Tahun Ini

Film sejarah adalah film tentang masa lalu atau diseting pada masa lalu – yang terkadang juga telah menjadi sebuah mitos – yang kemudian diangkat menjadi sebuah film. Meski tidak selalu sesuai dengan yang sebenarnya terjadi, dalam film cerita sering mengalami penyesuaian agar film itu menjadi lebih menarik untuk di tonton. Setiap negara mempunyai sejarah masing-masing dan sebagian telah filmkan, begitu pula Korea. Untuk tahun ini Korea juga memproduksi beberapa film history (sejarah) yang siap untuk kamu saksikan.

Pertama adalah film “Heung-bu” yang diseting selama Dinasti Joseon, dan akan diperankan oleh Jung Woo dan Kim Joo-hyuk. Kemudian “Propitious Site for Grave” yang disutradarai oleh Park Hee-Kon. Dilanjutkan dengan “Black Venus” yang diseting pada pertengahan 1990an, dan disutradarai oleh Yoon Jong-bin. Selanjutnya “Water Monster” yang diproduksi oleh Taewon Entertainment, dan didistribusikan oleh Kidari Ent (Korea Selatan). Berikut uraian yang lebih lengkap:

*.02.2018-KR| Heung-bu

Film #History Korea Terbaik 2018! Movie Sejarah Terbaru Tahun Ini

Heung-bu

Heung-bu (2018) merupakan film drama history Korea Selatan berdasarkan tafsiran kisah rakyat Korea “Heungbu dan Nolbu” yang ditulis di Joseon oleh penulis yang tak diketahui namanya, ditetapkan selama Dinasti Joseon, mengikuti seorang penulis populer yang menulis sebuah novel untuk menemukan kakak laki-lakinya yang hilang. Dalam perjalanannya dia bertemu dengan seorang bangsawan Jo Hyuk dan mendapatkan pencerahan darinya. Ini adalah versi dramatis dari kisah tradisional “Heung-bu”.

Heung-bu (2018) diproduksi oleh Valentine Films, dan didistribusikan oleh Lotte Entertainment. Disutradarai oleh Cho Geun-hyun, dengan Baek Mi-kyeong berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Jung Woo dan Kim Joo-hyuk. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada Februari 2018.

Jangan sampai dilewatkan: Film Samurai Jepang Terbaik Tahun 2000an! Blood by the Katanas

*.*.2018-KR| Ansi Fortress (Ansisung)

Film #History Korea Terbaik 2018! Movie Sejarah Terbaru Tahun Ini

Ansi Fortress (Ansisung)

Ansi Fortress (2018) merupakan film drama historical Korea Selatan yang diseting pada tahun 645, tentang pengepungan Benteng Ansi dan pertarungan epik delapan puluh delapan hari yang dilakukan oleh Yang Man-chun dan pasukan Goguryeo melawan setengah juta pasukan dinasti Tang untuk mempertahankan benteng tersebut.

Ansi Fortress (2018) didistribusikan oleh Next Entertainment World, dan disutradarai oleh Kim Kwang-Sik. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Zo In-Sung, Nam Joo-Hyuk, Park Sung-Woong, Bae Sung-Woo, Um Tae-Goo, Seol Hyun, Park Byung-Eun, Oh Dae-Hwan, Sung Dong-Il, Jung Eun-Chae, and Yu Oh-Seong. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 2018.

*.*.2018-KR| Propitious Site for Grave (Myungdang)

Film #History Korea Terbaik 2018! Movie Sejarah Terbaru Tahun Ini

Propitious Site for Grave (Myungdang)

Propitious Site for Grave (2018) merupakan film history Korea Selatan yang diseting pada Joseon, menggambarkan sebuah pertempuran untuk mendapatkan situs yang menguntungkan bagi sebuah kuburan yang akan menghasilkan 2 raja.

Propitious Site for Grave (2018) diproduksi oleh Jupiter Film, dan didistribusikan oleh CJ Entertainment (South Korea) and Megabox Plus M (South Korea). Disutradarai oleh Park Hee-Kon, dengan pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Cho Seung-Woo, Ji Sung, Kim Sung-Kyun, Moon Chae-Won, Baek Yoon-Sik, Yoo Jae-Myung, Lee Won-Geun, Kim Min-Jae, dan Kang Tae-Oh. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 2018.

Mungkin kamu perlu tahu: Film Jepang Terbaru 2018 Berdasarkan Novel

*.*.2018-KR| Swing Kids (Seuwingkizeu)

Film #History Korea Terbaik 2018! Movie Sejarah Terbaru Tahun Ini

Swing Kids (Seuwingkizeu)

Swing Kids (2018) merupakan film musical historical romance Korea Selatan berdasarkan musikal Korea “Rho Ki-Soo,” ditulis oleh Jang Woo-Sung dan disutradarai oleh Kim Tae-Hyung. Ditetapkan selama Perang Korea, Rho Ki-Soo (Do Kyung-Soo) adalah tentara muda Korea Utara yang ditahan di Kamp POW Geoje di Korea Selatan. Dia jatuh cinta dengan tap dancing. Pembuatan film dimulai 18 Oktober 2017 di sebuah tempat di Samcheok, Provinsi Gangwon, Korea Selatan.

Swing Kids (2018) disutradarai oleh Kang Hyung-Chul, dengan Jang Woo-Sung dan Kang Hyeong-Cheol berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Do Kyung-Soo, Park Hye-Soo, Oh Jung-Se, Jared Grimes, Kim Min-Ho, dan Park Jin-Joo. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 2018.

*.*.2018-KR| Swordsman (Geomgaek)

Film #History Korea Terbaik 2018! Movie Sejarah Terbaru Tahun Ini

Swordsman (Geomgaek)

Swordsman (2018) merupakan film action historical drama Korea Selatan yang berfokus pada seorang pendekar Dinasti Ming dan putrinya. Ini akan berlangsung selama kemunduran Dinasti Ming, ketika kekuasaan diambil dari orang-orang Han oleh Kekaisaran Qing. Sementara para pendekar pedang yang menentang keadaan yang membingungkan, dihadapkan pada kekacauan yang diakibatkan oleh transisi Ming-Qing tersebut. Pembacaan naskah dilakukan pada tanggal 9 Juni 2017 dan fotografi utama dimulai pada tanggal 15 Juni 2017.

Swordsman (2018) diproduksi dan didistribusikan oleh Opus Pictures (South Korea). Disutradarai oleh Choi Jae-hoon, dengan Park A-hyoung selaku produser. Sementara, Choi Jae-hoon berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Jang Hyuk, Jung Man-sik, Joe Taslim, Choi Jin-ho, Kim Hyun-soo, Jang Hyun-sung, dan Lee Min-hyuk. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 2018.

Sepertinya kamu juga ingin: Film Sejarah Terbaik 2018! Dimeriahkan oleh 12 Strong dan the Current War

*.*.2018-KR| Black Venus/Duke/Operation (Gongjak)

Film #History Korea Terbaik 2018! Movie Sejarah Terbaru Tahun Ini

Black Venus/Duke/Operation (Gongjak)

Black Venus/Duke/Operation (2018) merupakan film action history thriller Korea Selatan yang didasarkan pada kisah nyata tentang pertemuan rahasia antara Korea Utara dan Selatan yang melibatkan sebuah proyek khusus. Diseting pada pertengahan 1990an, cerita dalam film mengikuti seorang mata-mata Korea Selatan yang menyusup ke Utara untuk mendapatkan keterangan-keterangan mengenai rencana senjata nuklir negara itu. Pembuatan film dimulai pada tanggal 24 Januari 2017 dan berakhir pada tanggal 25 Juli 2017.

Black Venus/Duke/Operation (2018) diproduksi oleh Sanai Pictures, Moonlight Film, dan didistribusikan oleh CJ Entertainment (CJ Entertainment). Disutradarai oleh Yoon Jong-bin, dengan Kuk Su-ran selaku produser. Sementara, Kwon Sung-hwi dan Yoon Jong-bin berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Hwang Jung-min, Lee Sung-min, Cho Jin-woong, Ju Ji-hoon, and Lee Hyori. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 2018.

*.*.2018-KR| Water Monster (Mulgoe)

Film #History Korea Terbaik 2018! Movie Sejarah Terbaru Tahun Ini

Water Monster (Mulgoe)

Water Monster (2018) merupakan film history thriller Korea Selatan yang ditetapkan pada tahun 1527 selama pemerintahan Raja Jungjong ketika makhluk tak dikenal muncul di istana kerajaan dan mengancam kehidupan sang Raja dan rakyatnya. Ini berlangsung selama 22 tahun di era Jong Jong, dan raja terpaksa pindah ke istana yang berbeda untuk menghindari makhluk yang tampak mengerikan itu. Fotografi utama dimulai pada tanggal 10 April 2017, berlangsung di lokasi seperti Paju, Yangju, Kota Gwangju, dan berakhir di Kabupaten Yangpyeong, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan pada tanggal 21 Juli 2017.

Water Monster (2018) diproduksi oleh Taewon Entertainment, dan didistribusikan oleh Kidari Ent (Korea Selatan). Disutradarai oleh Heo Jong-ho, dengan Yang Chang-hoon selaku produser. Sementara, Heo Jong-ho dan Heo Dam berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Kim Myung-min, Park Hee-soon, Lee Geung-young, Choi Woo-shik, Park Sung-woong, Kim In-kwon, dan Lee Hye-ri. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 2018.

You may also like...