Film Action Indonesia Tahun 2018 – Termasuk Wiro Sableng 212

Film Indonesia Terbaru 2018: Rekomendasi Movie Terbaik Tahun Ini

Serupa dengan yang kamu pahami, film action Indonesia melalui tahap demi tahap telah mengalami banyak perkembangan. Dan itu membuat karya bangsa ini tidak kalah bersaing dengan film luar seperti Korea atau Thailand. Seperti tahun ini beberapa film laga terbaik telah dikonfirmasi akan dirilis tahun ini. Diantaranya adalah Buffalo Boys yang diproduksi oleh Infinite Frameworks Pte. Ltd. dan Zhao Wei Films (I). Kemudian yang patut kita nantikan adalah Wiro Sableng 212 yang diproduksi oleh Fox International Productions (FIP), LifeLike Pictures. Berikut keterangannya:

*.07.2018-ID| Buffalo Boys

Film #Action Indonesia Terbaru 2018! Rekomendasi Movie Terbaik

Buffalo Boys

Buffalo Boys (2018) merupakan film action Indonesia yang mengisahkan tentang dua orang keturunan Jawa yang ingin melakukan balas dendam kepada penguasa VOC pada 1860. Film ini berlokasi di lima kota di Indonesia, yaitu: Yogyakarta, Malang, Ngawi, Probolinggo, dan Batam, diseting pada abad 19.

Buffalo Boys (2018) diproduksi oleh Infinite Frameworks Pte. Ltd., Zhao Wei Films (I), dan didistribusikan oleh Screenplay Production (Indonesia). Disutradarai oleh Mike Wiluan, dengan Fong Cheng Tan dan Freddie Yeo selaku produser. Sementara, Raymond Lee dan Mike Wiluan berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Conan Stevens, Yoshi Sudarso, Sunny Pang, Pevita Pearce, Zack Lee, Ario Bayu, Alexander Winters, Tio Pakusadewo, Reinout Bussemaker, Mikha Tambayong, Happy Salma, Donny Damara, dan El Manik. Film ini tayang perdana di Indonesia pada Juli 2018.

*.12.2018-ID| Wiro Sableng 212 (212 Warrior)

Film #Action Indonesia Terbaru 2018! Rekomendasi Movie Terbaik

Wiro Sableng 212 (212 Warrior)

Wiro Sableng 212 (2018) merupakan film action adventure comedy fantasy Indonesia yang didasarkan pada serial novel Wiro Sableng karya Bastian Tito, tentang seorang pendekar yang memiliki banyak kemampuan (kesaktian) bernama Wiro Sableng atau dikenal sebagai Pendekar 212. Serial ini merupakan serial terpanjang dengan waktu pengerjaan terlama di Indonesia, terdiri dari 185 judul (episode) dan 6 episode lainnya, dibuat selama rentang waktu 39 tahun (1967-2006).

Diseting pada akhir abad 15 hingga abad 16, Wiro Sableng terlahir dengan nama Wira Saksana yang sejak bayi telah diasuh oleh seorang guru terkenal di dunia persilatan bergelar Sinto Gendeng. Setelah dewasa Wiro menjadi seorang pendekar yang memiliki banyak kemampuan (kesaktian) yang diperolehnya selama petualangan di dunia persilatan dari berbagai guru.

Dia memiliki senjata spesial “Kapak Maut Naga Geni 212”, sebuah kapak besar bermata dua, dengan gagang berupa seruling dan ujung gagang berbentuk kepala naga, “Seruling” di gagang kapak dapat ditiup dan mengeluarkan suara yang sangat dahsyat. Dia juga memiliki “Batu Hitam 212”, sebuah batu hitam yang jika diadu dengan mata “Kapak Maut Naga Geni 212” dapat memercikkan semburan api besar yang sangat panas. Senjata lainnya adalah “Bintang 212”, senjata rahasia berbentuk bintang dengan ukiran angka 212, digunakan dengan cara dilemparkan. Dalam perjalannya, ia bertemu musuh-musuh yang memiliki kekuatan yang unik, sehingga dia juga terus meningkatkan kemampuannya.

Wiro Sableng 212 (2018) diproduksi dan didistribusikan oleh Fox International Productions (FIP), LifeLike Pictures, disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko, dengan Sheila Timothy selaku produser. Sementara, Bastian Tito, Seno Gumira Ajidarma, Tumpal Tampubolon, dan Sheila Timothy berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Vino G. Bastian, Sherina Munaf, Marsha Timothy, Ruth Mariani, Lukman Sardi, Dwi Sasono, Happy Salma, Marcella Zalianty, Yayan Ruhian, Yayu Unru, Dian Sidiq, Cecep Arief Rahman, Andy /RIF, Marcell Siahaan, Aghniny Harque, Yusuf Mahardika, dan Teuku Rifnu Wikana. Film ini tayang perdana di Indonesia pada Desember 2018.

Kamu masih harus membaca: Film Action Korea Terbaik 2018: Termasuk Film Perdana Joe Taslim di Korea Selatan – Swordsman

You may also like...