Ini adalah daftar yang menjelaskan tentang film drama Korea (Korean drama movies) yang dirilis pada tahun 2018. Jika kamu sedang mencari serial drama televisi Korea (Korean television drama series,) berarti kamu salah tempat. Sudah tahu kan perbedaan antara serial drama dengan film drama?

Untuk yang belum tahu, perbedaan umumnya terletak pada durasi dan jumlah episode-nya. Serial seperti serial drama korea ini terdiri dari beberapa episode untuk satu judul (atautema) saja, umumnya berkisar dari 9 sampai 18 episode, dan setiap episodenya (umumnya) berkisar dari 30 sampai 60 menit waktu berjalan. Sementara film drama seperti film drama Korea hanya terdiri dari satu film saja untuk satu judul (atau tema,) dan berjalan selama (umumnya) 60 menit ke atas. Serial drama (hanya) ditayangkan di siaran televisi (Korea), sedangkan film drama korea ditayangkan di bioskop (Korea/ dan internasional.)

Silahkan lihat di serial drama televisi Korea 2018.

Diantara keseluruhan film drama korea, yang mungkin juga kamu suka, pertama “Burning” yang diadaptasi dari cerita pendek oleh seorang penulis Jepang Haruki Murakami. Atau mungkin “Cheese in the Trap” dengan pemeran untuk karakter utamanya adalah Park Hae-Jin dan Oh Yeon-Seo. Dan masih banyak lagi, silahkan periksa sendiri:

15.02.2018-KR| Oasis Laundry

Film #Drama Korea Terbaik 2018! Rekomendasi Movie Terbaru Tahun Ini

Oasis Laundry

Oasis Laundry (2018) merupakan film drama Korea tentang keluarga pemilik Toko laundry Oasis yang telah mengelola tempat itu beberapa generasi selama 30 tahun. Kemudian pada suatu hari seorang ibu yang sekarat mengeja kata ‘binatu’ saat sebelum meninggalkan dunia, dan keluarga An percaya bahwa warisannya yang berharga tersembunyi di tumpukan cucian toko binatu Oasis. Pada malam yang ambisius, ratusan pakaian disebarkan oleh serangan orang-orang serakah, dan toko cucian Oasis yang hancur menjadi berantakan.

Oasis Laundry (2018) diproduksi dan didistribusikan oleh CMnix Entertainment. Disutradarai oleh Kweon Joong-Mok, dengan Dong-won Kim dan Kyeong-ju Shin selaku produser. Sementara, Jung-suk Kim berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Myeong-Wook Cha, Sang-min Choi, Hye-ji Jeong, Rae-suk Jeong, Jun-Hyeong Jo, Hye-Sung Lee, Jae-Hweon dan and Sang-hei Moon. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 15 Februari 2018.

*.02.2018-KR| Heung-bu

Film #Drama Korea Terbaik 2018! Rekomendasi Movie Terbaru Tahun Ini

Heung-bu

Heung-bu (2018) merupakan film drama history Korea Selatan berdasarkan tafsiran kisah rakyat Korea “Heungbu dan Nolbu” yang ditulis di Joseon oleh penulis yang tak diketahui namanya, ditetapkan selama Dinasti Joseon, mengikuti seorang penulis populer yang menulis sebuah novel untuk menemukan kakak laki-lakinya yang hilang. Dalam perjalanannya dia bertemu dengan seorang bangsawan Jo Hyuk dan mendapatkan pencerahan darinya. Ini adalah versi dramatis dari kisah tradisional “Heung-bu”.

Heung-bu (2018) diproduksi oleh Valentine Films, dan didistribusikan oleh Lotte Entertainment. Disutradarai oleh Cho Geun-hyun, dengan Baek Mi-kyeong berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Jung Woo dan Kim Joo-hyuk. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada Februari 2018.

Pastikan telah membaca: Film Drama Jepang 2018! dari Januari sampai Desember

*.*.2018-KR| Mothers (Your Favor)

Film #Drama Korea Terbaik 2018! Rekomendasi Movie Terbaru Tahun Ini

Mothers (Your Favor)

Mothers (2018) merupakan film drama Korea Selatan yang didasarkan pada novel “Dangshinui Bootak – My Other Mother” oleh Lee Dong-Eun (penulis) & Jeong Yi-Yong (illustrator) yang diterbitkan pertama kali pada 25 Februari 2015 oleh Esoop Publishing. Novel dengan judul “Dangboo” (secara harfiah “Permintaan”) memenangkan kontes sastra musim semi tahunan pada tahun 2013 dari surat kabar The Dong-A Ilbo. Film ini mengisahkan tentang Hyo-Jin (Lim Soo-Jung), seorang wanita 32 tahun. Dua tahun lalu, suaminya meninggal dalam kecelakaan. Suaminya memiliki anak laki-laki berusia 16 tahun, Jong-Wook (Yoon Chan-Young), dari pernikahan sebelumnya. Dan kini Hyo-Jin mulai hidup bersama dengan Jong-Wook.

Mothers (2018) didistribusikan oleh tvN, disutradarai oleh Lee Dong-Eun, dengan Lee Dong-Eun dan Jeong Yi-Yong berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Lim Soo-Jung, Yoon Chan-Young, dan Han Joo-Wan. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 2018.

*.*.2018-KR| Ansi Fortress (Ansisung)

Film #Drama Korea Terbaik 2018! Rekomendasi Movie Terbaru Tahun Ini

Ansi Fortress (Ansisung)

Ansi Fortress (2018) merupakan film drama historical Korea Selatan yang diseting pada tahun 645, tentang pengepungan Benteng Ansi dan pertarungan epik delapan puluh delapan hari yang dilakukan oleh Yang Man-chun dan pasukan Goguryeo melawan setengah juta pasukan dinasti Tang untuk mempertahankan benteng tersebut.

Ansi Fortress (2018) didistribusikan oleh Next Entertainment World, dan disutradarai oleh Kim Kwang-Sik. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Zo In-Sung, Nam Joo-Hyuk, Park Sung-Woong, Bae Sung-Woo, Um Tae-Goo, Seol Hyun, Park Byung-Eun, Oh Dae-Hwan, Sung Dong-Il, Jung Eun-Chae, and Yu Oh-Seong. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 2018.

Yakinlah kamu menyukai: Film Drama Bollywood 2018! Termasuk “Dutt” Ranbir Kapoor dan Anushka Sharma

*.*.2018-KR| Be with You/Now, I Am Coming to See You (Jigeum, Mannareo Gabmida)

Film #Drama Korea Terbaik 2018! Rekomendasi Movie Terbaru Tahun Ini

Be with You/Now, I Am Coming to See You (Jigeum, Mannareo Gabmida)

Be with You (2018) merupakan film drama fantasy romance Korea Selatan berdasarkan novel Jepang “Ima, Ai ni Yukimasu” oleh Takuji Ichikawa, tentang kehidupan Woo-Jin (So Ji-Sub) dan putranya Ji-Ho (Kim Ji-Hwan), yang ia rawat sendirian setelah istrinya meninggal dunia. Sebelum dia meninggal, dia berjanji akan kembali pada hari hujan satu tahun kemudian. Satu tahun kemudian, Soo-A muncul lagi, tapi dia tidak ingat apa-apa. Ini sekaligus menjadi remake dari film Jepang 2004 dan 2005 dengan judul yang sama yang disutradarai oleh Nobuhiro Doi.

Be with You (2018) didistribusikan oleh Lotte Entertainment, disutradarai oleh Lee Jang-Hoon, dengan Takuji Ichikawa berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: So Ji-Sub, Son Ye-Jin, Kim Ji-Hwan, Ko Chang-Seok, Lee Joon-Hyuk, Son Yeo-Eun, Lee You-Jin, Kim Hyun-Soo, dan Bae Yoo-Ram. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 2018.

Kematian istrinya Soo-A (Son Ye-Jin) meninggalkan dukacita yang mendalam pada diri Woo-Jin dan putranya yang masih berusia 6 tahun Ji-Ho. Woo-Jin kadang-kadang pingsan, dan khawatir bahwa kesehatannya akan membahayakan kebahagiaan istrinya yang telah meninggal. Sementara Ji-Ho, setelah mendegar kerabatnya berspekulasi bahwa persalinannya sendiri yang membahayakan kesehatan Soo-A, dan menyalahkan dirinya sendiri atas kematian ibunya. Soo-A telah meninggalkan Ji-Ho buku bergambar; Dalam buku tersebut, Soo-A berangkat ke sebuah benda angkasa yang dia sebut “the Archive Star” tapi muncul kembali di pada musim hujan tahun berikutnya; Memutar halaman, Ji-Ho dengan penuh semangat menanti kedatangannya kembali.

Berjalan-jalan di hutan di luar rumah mereka, Woo-Jin dan Ji-Ho menemukan seorang wanita terlindung dari hujan, dan langsung menerimanya sebagai Soo-A. Dia tidak memiliki ingatan atau feeling terhadap identitasnya; Dia pulang untuk tinggal dengan ayah dan anak laki-laki. Kemudian Soo-A bertanya kepada Woo-Jin tentang bagaimana mereka bisa bertemu dan jatuh cinta, dia menceritakan semuanya dimulai saat berada di sekolah menengah sampai akhirnya mereka menikah. Saat musim hujan berakhir, Ji-Ho menemukan “kapsul waktu” yang dia sembunyikan bersama ibunya sebelum kematiannya. Buku harian Soo-A ada di dalam, dan versinya tentang roman Woo-Jin-Soo-A memiliki jawaban atas misteri tersebut.

*.*.2018-KR| I Want to See Your Parents’ Faces (Ni Bumo Eolguli Bogo Sipda)

Film #Drama Korea Terbaik 2018! Rekomendasi Movie Terbaru Tahun Ini

I Want to See Your Parents’ Faces (Ni Bumo Eolguli Bogo Sipda)

I Want to See Your Parents’ Faces (2018) merupakan film drama Korea Selatan berdasarkan permainan teatrikal Jepang “Oya no Kao ga Mitai” oleh Seigo Hatasawa yang ditampilkan pertama kali pada tahun 2008, tentang seorang siswa laki-laki kelas delapan di sekolah menengah bergengsi jatuh ke danau dan ditemukan tak sadarkan diri, tapi sebelumnya ia menuliskan nama-nama siswa yang memperdaya dirinya. Sehingga orang tuanya dan orang tua teman sekelasnya dipanggil ke sekolah dan pertempuran terus berlanjut sesuai kehendak.

I Want to See Your Parents’ Faces (2018) diproduksi oleh 20th Century Fox International, The Tower Pictures, dan didistribusikan oleh 20th Century Fox (South Korea). Disutradarai oleh Kim Ji-Hoon, dengan Jin Il-kyu selaku produser. Sementara, Seigo Hitazawa dan Kyung-mi Kim berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Sol Kyung-Gu, Oh Dal-Su, Chun Woo-Hee, Moon So-Ri, Ko Chang-Seok, Kim Hong-Fa, Kang Shin-Il, Sung Yoo-Bin, Yoo Jae-Sang, Jung Yoo-An, dan Roh Jeong-Eui. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 2018.

*.*.2018-KR| Burning (Beoning)

Film #Drama Korea Terbaik 2018! Rekomendasi Movie Terbaru Tahun Ini

Burning (Beoning)

Burning (2018) merupakan film drama mystery Korea Selatan yang diadaptasi dari cerita pendek Barn Burning,” ditulis oleh penulis Jepang Haruki Murakami (“Norwegian Wood”) dan pertama kali diterbitkan di The New Yorker, tentang seorang wanita yang hidupnya terjalin dengan dua pria – satu kaya dan yang lainnya seorang kurir yang berjuang untuk memenuhi kebutuhan. Ini adalah cerita tentang orang muda di dunia sekarang. Ketika mereka memikirkan kehidupan dan dunia ini, mereka pasti merasa seperti sebuah misteri.

Burning (2018) diproduksi oleh Pine House Film, Now Films, B.O.M. Film Productions Co., dan didistribusikan oleh CGV Arthouse (Korea Selatan). Disutradarai oleh Chang-dong Lee, dengan Jun-dong Lee, Jung-Wan Oh, dan Gwang-hee Ok selaku produser. Sementara, Haruki Murakami, Chang-dong Lee, dan Jung-mi Oh berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Yoo Ah-In, Jeon Song-Seo, dan Steven Yeun. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 2018.

Harusnya kamu juga suka: Film Drama Indonesia 2018! Termasuk Eiffel… I’m in Love 2

*.*.2018-KR| Little Forest (Liteul Poreseuteu)

Film #Drama Korea Terbaik 2018! Rekomendasi Movie Terbaru Tahun Ini

Little Forest (Liteul Poreseuteu)

Little Forest (2018) merupakan film drama Korea Selatan berdasarkan serial manga populer dengan judul yang sama karya Daisuke Igarashi yang pertama kali diterbitkan pada tahun 2002, tentang seorang wanita muda yang meninggalkan kehidupan sulitnya di kota dan kembali ke kampung halamannya di pedesaan. Fotografi utama dimulai pada 21 Januari 2017 di sebuah desa di Provinsi Gyeongsang Utara, Korea Selatan, dan finish pada 24 Oktober 2017.

Hye-Won (Kim Tae-Ri) bosan dengan kehidupannya yang sulit di kota dan kembali ke kampung halamannya di pedesaan. Di sana, dia menyembuhkan luka emosionalnya dengan bantuan teman lama, alam dan makanannya.

Film lain yang juga didasarkan pada serial manga yang sama adalah film Jepang tahun 2014 Little Forest: Summer & Autumn dan Little Forest: Winter & Spring tahun 2015, yang keduanya sama-sama disutradarai oleh Junichi Mori.

Little Forest (2018) diproduksi oleh Watermelon Pictures Co., Ltd., dan didistribusikan oleh Megabox Plus M (South Korea). Disutradarai oleh Yim Soon-rye, dengan Jenna Ku selaku produser. Sementara, Hwang Seong-gu dan Daisuke Igarashi berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Kim Tae-Ri, Ryoo Joon-Yeol, Moon So-Ri, dan Jin Ki-Joo. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 2018.

*.*.2018-KR| My World Only (Geugeotmani Nae Sesang)

Film #Drama Korea Terbaik 2018! Rekomendasi Movie Terbaru Tahun Ini

My World Only (Geugeotmani Nae Sesang)

My World Only (2018) merupakan film drama Korea Selatan yang menceritakan tentang seorang petinju yang gagal dan keluar dari dunia tinju lalu berhubungan kembali dengan keterasingannya, memiliki seorang adik laki-laki yang merupakan seorang pianis berbakat yang cacat intelektual. Mereka bangkit melalui ibu mereka, yang penuh dengan kisah akan masa lalunya. Fotografi utama dimulai pada tanggal 6 Juni 2017 dan berakhir pada tanggal 27 Agustus 2017.

My World Only (2018) diproduksi oleh JK Film, dan didistribusikan oleh CJ Entertainment (South Korea). Disutradarai oleh Choi Sung-hyun, dengan Ju Seoung-hwan selaku produser. Sementara, Choi Sung-hyun berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Lee Byung-hun, Youn Yuh-jung, Park Jung-min, Han Ji-min, Kim Sung-ryung, dan Choi Ri. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 2018.

Sepertinya kamu juga ingin: Film Drama Terbaik 2016! Termasuk The Huntsman: Winter’s War

*.*.2018-KR| Swordsman (Geomgaek)

Film #Drama Korea Terbaik 2018! Rekomendasi Movie Terbaru Tahun Ini

Swordsman (Geomgaek)

Swordsman (2018) merupakan film action historical drama Korea Selatan yang berfokus pada seorang pendekar Dinasti Ming dan putrinya. Ini akan berlangsung selama kemunduran Dinasti Ming, ketika kekuasaan diambil dari orang-orang Han oleh Kekaisaran Qing. Sementara para pendekar pedang yang menentang keadaan yang membingungkan, dihadapkan pada kekacauan yang diakibatkan oleh transisi Ming-Qing tersebut. Pembacaan naskah dilakukan pada tanggal 9 Juni 2017 dan fotografi utama dimulai pada tanggal 15 Juni 2017.

Swordsman (2018) diproduksi dan didistribusikan oleh Opus Pictures (South Korea). Disutradarai oleh Choi Jae-hoon, dengan Park A-hyoung selaku produser. Sementara, Choi Jae-hoon berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Jang Hyuk, Jung Man-sik, Joe Taslim, Choi Jin-ho, Kim Hyun-soo, Jang Hyun-sung, dan Lee Min-hyuk. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 2018.

*.*.2018-KR| Drug King (Mayakwang)

Film #Drama Korea Terbaik 2018! Rekomendasi Movie Terbaru Tahun Ini

Drug King (Mayakwang)

Drug King (2018) merupakan film crime drama Korea Selatan yang ditetapkan di Busan, Korea Selatan selama tahun 1970-an, mengikuti kisah seorang raja obat-obata terlarang menjualnya ke China dan Jepang, kemudian menggunakan uang tersebut pada gerakan Kemerdekaan Joseon, dan membangun kekaisarannya di kejahatan dunia bawah Busan. Lalu seorang jaksa penuntut umum (Cho Jung-Seok) mencoba untuk membongkar kejahatan yang dilakukan Lee Doo-Sam. Fotografi utama dimulai pada 5 Mei 2017, dan pembuatan film selesai pada 10 Oktober 2017.

Drug King (2018) diproduksi oleh Showbox/Mediaplex, Hive Media Corp., dan didistribusikan oleh Showbox Entertainment (Korea Selatan). Disutradarai oleh Woo Min-Ho , dengan Kim Jin-woo selaku produser. Sementara, Woo Min-Ho berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Song Kang-ho, Jo Jung-suk, Bae Doona, Lee Hee-joon, Lee Sung-min, Jo Woo-jin, Yoon Je-moon, Kim Dae-myung, Kim So-jin, dan Yoo Jae-myung. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 2018.

*.*.2018-KR| Byeonsan

Film #Drama Korea Terbaik 2018! Rekomendasi Movie Terbaru Tahun Ini

Byeonsan

Byeonsan (2018) merupakan film drama Korea Selatan yang terfokus pada Hak-Soo (Park Jung-Min), seorag rapper yang tidak populer. Ketia dia menerima telepon, ia kembali ke kampung asalnya Byeonsan. Di sana, ia bertemu Sun-Mi (Kim Go-Eun), teman masa remajanya yang belajar di sekolah yang sama. Pembuatan film dimulai 11 September 2017 di sekitar wilayah Universitas Hongik di Seoul, dan selesai 18 November 2017 di Chuncheon, Provinsi Gangwon, Korea Selatan.

Byeonsan (2018) didistribusikan oleh Megabox Plus M, dan disutradarai oleh Lee Joon-Ik. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Park Jung-Min, Kim Go-Eun, Shin Hyun-Bin, Bae Je-Ki, Choi Jung-Hun, dan Im Sung-Jae. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 2018.

Jangan sampai dilewatkan: Film Drama Barat 2018! Termasuk Guernsey dan the Upside

*.*.2018-KR| Middle School Girl A (Yeojoongsaeng A)

Film #Drama Korea Terbaik 2018! Rekomendasi Movie Terbaru Tahun Ini

Middle School Girl A (Yeojoongsaeng A)

Middle School Girl A (2018) merupakan film drama Korea berdasarkan webcomic dengan judul yang sama oleh Heo5Pa6, menggambarkan seorang siswa sekolah menengah pertama (SMP) Jang Mi-Rae (Kim Hwan-Hee). Dia adalah seorang perempuan introvert yang banyak pikiran, dan pecandu video game. Tapi Jang Mi-Rae perlahan belajar tentang dunia dan mulai berhubungan dengan orang lain. Pembuatan film dimulai Oktober 2017.

Middle School Girl A (2018) disutradarai oleh Lee Kyung-Sub, dengan Heo5Pa6 berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Kim Hwan-Hee dan Suho. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 2018.

*.*.2018-KR| Beautiful Days (Byootipool Deizu)

Film #Drama Korea Terbaik 2018! Rekomendasi Movie Terbaru Tahun Ini

Beautiful Days (Byootipool Deizu)

Beautiful Days (2018) merupakan film drama Korea Selatan yang didasarkan pada kisah nyata tentang seorang wanita pembelot asli Korea Utara yang meninggalkan suami dan anaknya dari etnis Korea saat mereka berada di China dan melarikan diri ke Korea Selatan. 16 tahun kemudian, dia bertemu dengan anak laki-lakinya kembali, dan sang anak sangat membenci dia. Pembuatan film dimulai Oktober 2017.

Beautiful Days (2018) disutradarai dan ditulis oleh Jero Yun. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Lee Na-Young dan Jang Dong-Yoon. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 2018.

*.*.2018-KR| Cheese in the Trap (Cheazeu in deo Teuraeb)

Film #Drama Korea Terbaik 2018! Rekomendasi Movie Terbaru Tahun Ini

Cheese in the Trap (Cheazeu in deo Teuraeb)

Cheese in the Trap (2018) merupakan film drama romance Korea Selatan berdasarkan webcomic dengan judul yang sama yang ditulis dan diilustrasikan oleh Soon Ggi/Soonkki, diterbikan pertama kali pada 2010. webcomic ini pernah diadaptasi menjadi serial televisi dengan nama yang sama, terdiri 16 episode, yang mulai ditayangkan di tvN pada tanggal 4 Januari 2016.

Cheese in the Trap (2018) diproduksi oleh Mountain Movement Story, dan disutradarai oleh Kim Je-young, dengan Hwang Ji-sun selaku produser. Sementara, Soon Ggi/Soonkki berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Park Hae-Jin, Oh Yeon-Seo, Park Ki-Woong, Yu In-Young, Sandara Park, Oh Jong-Hyuk, dan Kim Hyun-Jin. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 2018.

Park Hae-jin sebagai Yoo Jung, Kim Go-eun sebagai Hong Seol, Park Ki-woong sebagai Baek In-ho, Yoo In-young sebagai Baek In-ha, Sandara Park sebagai Jang Bo-ra, Kim Hyun-jin sebagai Kwon Eun-taek, Oh Jong-hyuk sebagai Oh Young-gon, Moon Ji-yoon sebagai Sang-chul, dan Na Hye-mi sebagai Da-young.

*.*.2018-KR| Uhm Bok-Dong (The Cyclist King)

Film #Drama Korea Terbaik 2018! Rekomendasi Movie Terbaru Tahun Ini

Uhm Bok-Dong (The Cyclist King)

Uhm Bok-Dong (2018) merupakan film biography drama sport Korea Selatan berdasarkan kisah nyata seorang pengendara sepeda terkenal Uhm Bok-dong, yang menjadi simbol kebanggaan warga Korea saat ia mengalahkan pesepeda Jepang dan memenangkan kejuaraan dalam lomba sepeda yang berlangsung selama pendudukan Jepang di Korea. Fotografi utama film ini dimulai pada bulan April 2017.

Uhm Bok-Dong (2018) diproduksi oleh Celltrion Entertainment, dan didistribusikan oleh Showbox. Disutradarai oleh Kim Yoo-seong, dengan Lee Beom-soo selaku produser. Sementara, Kim Yoo-seong dan Lee Beom-soo berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Rain, Kang So-Ra, Min Hyo-Rin, Lee Si-Un, Park Jin-Joo, Ko Chang-Seok, Lee Kyoung-Young, dan Lee Beom-Soo. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 2018.