Sebuah film yang berlatar belakang sekolah umumnya menganut aliran drama comedy romance, tentang sekelompok pelajar atau pasangan kekasih. Itu cerita masa sekolah yang indah, dimana terdapat pertemanan, persahabatan, dan kisah cinta yang menarik dari orang-orang muda. Kamu yang menyukai genre ini pasti tertarik dengan cerita yang mengambil latar belakang seperti ini. Diantaranya adalah Jepang yang sering membuat film bertema ini, dan untuk tahun 2018 ini, berikut beberapa cerita yang seperti menarik dan direkomendasikan untukmu:

*.2.2018-JP| River’s Edge (Ribazu Ejji)

Ribazu Ejji

Ribazu Ejji

River’s Edge (2018) merupakan film comedy berdasarkan serial manga dengan judul yang sama oleh Kyoko Okazaki, berkisah tentang Haruna Wakagusa (Fumi Nikaido), seorang siswa SMA yang tinggal bersama ibunya. Ichiro Yamada (Ryo Yoshizawa) adalah gay dan teman sekelas Haruna. Dia diintimidasi di sekolah, tapi Haruna mendekati Ichiro. Mereka menjadi intim dan Ichiro memberitahu Haruna rahasianya. Dia menemukan mayat di sepanjang tepi sungai, dan sebuah badan baru segera ditemukan..

River’s Edge (2018) diproduksi oleh Kinoshita Group, dan didistribusikan oleh Kino Films (Jepang); Kinoshita Group (Jepang). Disutradarai oleh Isao Yukisada, dengan Kyôko Okazaki dan Misaki Setoyama berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Fumi Nikaido, Ryo Yoshizawa, Aoi Morikawa, Shuhei Uesugi, Sumire, dan Shiori Doi. Film ini tayang perdana di Jepang pada Februari 2018.

Yakinlah kamu menyukai: Film Korea 2018 Berdasarkan Novel! Termasuk Mothers

03.03.2018-JP| Principal: Am I a Heroine Who Is In Love

Principal: Am I a Heroine Who Is In Love

Principal: Am I a Heroine Who Is In Love

Principal: Am I a Heroine Who Is In Love (2018) merupakan film comedy drama romance Jepang Berdasarkan serial manga “Principal” oleh Ryo Ikuemi, tentang Shima Sumitomo (Yuina Kuroshima) tinggal bersama ibu setelah orangtuanya bercerai. Dia merasa tidak nyaman tinggal dengan ayah tirinya dan dia tidak dapat bergaul dengan orang-orang di SMA-nya. Shima Sumitomo memutuskan untuk pindah ke Hokkaido dimana ayahnya tinggal. Di sekolahnya yang baru di Hokkaido, dia bertemu dengan teman sekelas Gen Tatebayashi (Nozomu Kotaki) dan Wao Sakurai (Mahiro Takasugi). Mereka adalah dua anak laki-laki paling populer di sekolahnya. Prinsip sekolahnya adalah bahwa “Gen dan Wao adalah untuk semua orang.” Jika ada yang melanggar peraturan, orang tersebut akan dikucilkan. Shima Sumitomo mendekati Gen dan Wao.

Principal: Am I a Heroine Who Is In Love (2018) disutradarai oleh Tetsuo Shinohara, dengan Ryo Ikuemi dan Yukiko Mochiji berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Yuina Kuroshima, Nozomu Kotaki, Mahiro Takasugi, Rina Kawaei, Mizuki Tanimura, Tomohiro Ichikawa, Mashiro Ayano, Shiori Ishikawa, Sawa Suzuki, Miho Shiraishi, Kumi Nakamura, dan Hiroyuki Morisaki. Film ini tayang perdana di Jepang pada 03 Maret 2018.

10.03.2018-JP| Kids on the Slope

Kids on the Slope

Kids on the Slope

Kids on the Slope (2018) merupakan film drama historical musical romance Jepang berdasarkan serial manga Sakamichi no Apollon oleh Yuki Kodama, bercerita tentang Kaoru Nishimi (Yuri Chinen), pindah ke Sasebo, Nagasaki Prefecture, Jepang karena pekerjaan ayahnya. Dia adalah siswa kelas satu SMA dengan kepribadian yang introvert. Dia bertemu teman sekelas Sentaro Kawabuchi (Taishi Nakagawa), yang dilabeli sebagai siswa yang tidak teratur, dan Ritsuko Mukae (Nana Komatsu), seorang pelajar yang cantik. Kaoru Nishimi jatuh cinta dengan Ritsuko Mukae yang cantik. Kaoru Nishimi berbakat dengan piano, tapi dia hanya bermain musik klasik. Karena Ritsuko Mukae, Kaoru Nishimi mulai bermain jazz. Yuri Chinen telah berlatih bermain piano sejak September 2016 untuk bermain Kaoru Nishimi. Taishi Nakagawa bermain drum selama kurang lebih satu tahun saat di sekolah dasar dan dia mulai berlatih drum sejak Juli 2017 untuk bermain Sentaro Kawabuchi.

Kids on the Slope (2018) didistribusikan oleh Toho; Asmik Ace Entertainment, dan disutradarai oleh Takahiro Miki, dengan Yuki Kodama dan Izumi Takahashi berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Yuri Chinen, Taishi Nakagawa, Nana Komatsu, Erina Mano, Yorie Yamashita Hokuto Matsumura Toru Nomaguchi Baijaku Nakamura, dan Dean Fujioka. Film ini tayang perdana di Jepang pada 10 Maret 2018.

*.*.2018-JP| Rainbow Days (Nijiiro Deizu)

Nijiiro Deizu

Nijiiro Deizu

Rainbow Days (2018) merupakan film comedy drama musical romance Jepang berdasarkan serial manga dengan nama yang sama oleh Minami Mizuno, tentang sekolompok siswa sekolah menengah. Mereka adalah teman yang sangat dekat, meski memiliki kepribadian dan hobi yang berbeda. Hari-hari mereka dihabiskan dengan gembira dan bahagia. Natsuki Hashiba naksir siswa SMA wanita Anna Kobayakawa dan kehidupan mereka sehari-hari mulai berubah. Mereka adalah Natsuki Hashiba (Reo Sano), Tomoya Matsunaga (Taishi Nakagawa), Tsuyoshi Naoe (Mahiro Takasugi) dan Keiichi Katakura (Ryusei Yokohama).

Rainbow Days (2018) diproduksi oleh Shochiku Company, dan didistribusikan oleh Shochiku Company (Jepang). Disutradarai oleh Ken Iizuka, dengan Minami Mizuno, Rika Nezu, dan Ken Iizuka berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Reo Sano, Taishi Nakagawa, Mahiro Takasugi dan Ryusei Yokohama. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.

Sepertinya kamu juga ingin: Film Detektif Korea Terbaik 2018! Termasuk Negotiation

*.*.2018-JP| Those Years, We Went After You (Ano Koro, Kimi wo Oikaketa)

Ano Koro, Kimi wo Oikaketa

Ano Koro, Kimi wo Oikaketa

Those Years, We Went After You (2018) merupakan film drama musical romance Jepang berdasarkan novel Na Xie Nian, Wo Men Yi Qi Zhui De Nu Hai oleh Giddens Ko, tentang Kosuke Mizushima (Yuki Yamada), seorang siswa sekolah menengah di suatu kota provinsi dan menikmati kehidupan yang nyaman. Suatu hari, karena lelucon Kosuke Mizushima yang berlebihan, kelasnnya menjadi terganggu. Guru menjadi marah dan membuat Mai Hayase (Asuka Saito) harus selalu mengawasi Kosuke Mizushima. Kosuke Mizushima dan semua teman-temannya “meremukkan” diri mereka pada Mai saat mereka berada di sekolah menengah. Karena insiden kecil, Kosuke Mizushima dan Mai Hayase semakin dekat. Film ini sekaligus menjadi remake dari film Taiwan 2011 You Are the Apple of My Eye (Na Xie Nian, Wo Men Yi Qi Zhui De Nu Hai) yang disutradarai oleh Giddens Ko sendiri.

Those Years, We Went After You (2018) disutradarai oleh Yasuo Hasegawa, dengan Giddens Ko and Kenzaburo Iida berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Yuki Yamada, Asuka Saito, Honoka Matsumoto, Takara Sakumoto, Naoki Kunishima, dan Keisuke Nakata. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.

*.*.2018-JP| 3D Kanojo Real Girl (3D Kanojo Riaru Garu)

3D Kanojo Riaru Garu

3D Kanojo Riaru Garu

3D Kanojo Real Girl (2018) merupakan film drama comedy romance Jepang berdasarkan serial manga dengan judul yang sama oleh Mao Nanami, tentang Hikaru Tsutsui (Hayato Sano), seorang siswa SMA. Ia menikmati permainan animasi dan video di dunia maya, namun ia tidak menikmati kehidupan aslinya di dunia nyata. Orang-orang di sekolahnya bahkan tidak tahu keberadaannya. Suatu hari, dia membersihkan kolam di sekolahnya dengan Iroha Ikarashi yang cantik (Ayami Nakajo). Iroha Ikarashi mendekati Hikaru Tsutsui dan mengaku bahwa dia menyukainya.

3D Kanojo Real Girl (2018) didistribusikan oleh Warner Bros., dan disutradarai oleh Tsutomu Hanabusa, dengan Mao Nanami berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Ayami Nakajo dan Hayato Sano. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.

Jangan sampai dilewatkan: Film Animasi 3D Komputer Terbaik 2018! Termasuk Arctic Justice

*.*.2018-JP| Forest of Sheep and Steel (Hitsuji to Hagane no Mori)

Hitsuji to Hagane no Mori

Hitsuji to Hagane no Mori

Forest of Sheep and Steel (2018) merupakan film comedy drama musical Jepang berdasarkan novel dengan nama yang sama oleh Natsu Miyashita, yang menceritakan tentang Naoki Tomura (Kento Yamazaki), seorang siswa SMA yang tinggal di Hokkaido. Ia bertemu dengan tuner piano Soichiro Itadori (Tomokazu Miura) di sekolahnya. Naoki bisa mencium bau hutan dari piano yang disetel oleh Soichiro. Naoki tersentuh oleh pekerjaannya dan mulai bekerja di toko alat musik tempat Soichiro bekerja. Naoki mengembangkan hubungan dengan banyak orang yang berhubungan dengan piano dan dia bertemu dengan Kazune dan Yuni. Mereka adalah sister pianis dan siswa SMA juga.

Forest of Sheep and Steel (2018) disutradarai oleh Kôjirô Hashimoto, dengan Natsu Miyashita berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Kento Yamazaki, Macaulay Callard, dan Tomokazu Miura. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.

*.*.2018-JP| Anoko no Toriko

Anoko no Toriko

Anoko no Toriko

Anoko no Toriko (2018) merupakan film drama comedy Jepang berdasarkan serial manga dengan nama yang sama oleh Yuki Shiraishi, tentang Yori Suzuki (Ryo Yoshizawa), Shizuku Tachibana (Yuko Araki) dan Subaru Tojo (Yosuke Sugino) yang telah berteman saat mereka masih kecil. Mereka berjanji bahwa mereka semua akan menjadi bintang, tapi mereka pindah.

Kini, Yori Suzuki adalah seorang siswa SMA. Dia terlihat agak polos dengan kacamata, namun Shizuku Tachibana adalah model yang populer dan Subaru Tojo adalah aktor yang populer. Yori Suzuki memutuskan untuk mengejar mimpinya. Dia juga memiliki perasaan untuk Shizuku Tachibana dan ditransfer ke sekolah tinggi tempat dia sekolah. Yori dan Shizuku bertemu lagi. Yori menjadi asisten Shizuku dalam penembakan CM-nya. Dia kebetulan tampil di CM dan mendapatkan popularitas sebagai “anak misterius.”

Sementara itu, Shizuku Tachibana dan Subaru Tojo dilemparkan untuk pertunjukan panggung. Ketika tirai turun setelah penampilan pertama mereka yang sukses, Subaru Tojo mengaku perasaannya kepada Shizuku Tachibana. Yori Suzuki juga sengaja mendengar kata-katanya.

Anoko no Toriko (2018) didistribusikan oleh Showgate, dan disutradarai oleh Ryô Miyawaki, dengan Yuki Shiraishi dan Taeko Asano berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Ryo Yoshizawa, Yuko Araki, dan Yosuke Sugino. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.

*.*.2018-JP| Nakimushi Shottan no Kiseki

Nakimushi Shottan no Kiseki

Nakimushi Shottan no Kiseki

Nakimushi Shottan no Kiseki (2018) merupakan film drama Jepang berdasarkan novel otobiografi dengan nama yang sama oleh Shoji Segawa, tentang seorang anak laki-laki yang pendiam dan tidak mencolok, tapi untuk pertama kalinya, dia dikenali oleh orang-orang setelah memenangkan Turnamen Shogi Nasional Sekolah Menengah. Pada usia 26, Shoji Segawa (Ryuhei Matsuda) memiliki mimpi menjadi pemain shogi profesional ambruk akibat pembatasan usia. Setelah dia berhenti bermain shogi, dia menjadi putus asa. Dengan dukungan rekan-rekannya, termasuk Yuya Suzuki (Yojiro Noda), dan cintanya pada shogi, Shoji Segawa mulai bermain shogi lagi, dan sebuah keajaiban terjadi padanya.

Nakimushi Shottan no Kiseki (2018) diproduksi oleh F Project; Wowow Films, dan disutradarai oleh Toshiaki Toyoda, dengan Kyôichi Mori selaku produser. Sementara, Shôji Segawa dan Toshiaki Toyoda berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Ryuhei Matsuda dan Yojiro Noda. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.