Tahun 2017 telah menjadi tahun yang menarik di bioskop, dan Jepang tetap terus mencoba memompa sejumlah produk yang menghibur untuk ditonton. Adalah genre film romantis, salah satu genre yang hampir selalu membutuhkan suspensi selera tinggi. Beberapa film walaubagaimanapun, film-film yang akan dibahas ini, berhasil memberi kita feeling yang segar dan menyenangkan dari genre yang menyiksa dan sekaligus menyenangkan pada saat bersamaan. Mungkin ini bukanlah yang paling terhebat diantara yang hebat, mereka hanyalah media yang paling kita nikmati. Diatur berdasarkan jadwal rilis mereka di Jepang, berikut beberapa rekomendasi film romance jepang 2018 tersebut:

*.02.2018-JP| Tonight, At Romance Theater (Kon’ya Romance Gekijô De)

Kon'ya Romance Gekijô De

Kon’ya Romance Gekijô De

Tonight, At Romance Theater (2018) merupakan film romance Jepang yang menampilkan sutradara muda yang memiliki cita-cita tinggi Kenji (Kentaro Sakaguchi). Ia jatuh cinta pada Putri Miyuki (Haruka Ayase) yang berasal dari film hitam-putih.

Tonight, At Romance Theater (2018) diproduksi oleh Filmmakers, dan didistribusikan oleh Warner Bros. (Jepang); Fuji Television Network (TV Jepang). Disutradarai oleh Hideki Takeuchi, dengan Keisuke Uyama berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Haruka Ayase, Kentaro Sakaguchi, Tsubasa Honda, Kazuki Kitamura, Akiyoshi Nakao, Akira Emoto, Anna Ishibashi, dan Go Kato. Film ini tayang perdana di Jepang pada Februari 2018.

03.03.2018-JP| Principal: Am I a Heroine Who Is In Love

Principal: Am I a Heroine Who Is In Love

Principal: Am I a Heroine Who Is In Love

Principal: Am I a Heroine Who Is In Love (2018) merupakan film comedy drama romance Jepang Berdasarkan serial manga “Principal” oleh Ryo Ikuemi, tentang Shima Sumitomo (Yuina Kuroshima) tinggal bersama ibu setelah orangtuanya bercerai. Dia merasa tidak nyaman tinggal dengan ayah tirinya dan dia tidak dapat bergaul dengan orang-orang di SMA-nya. Shima Sumitomo memutuskan untuk pindah ke Hokkaido dimana ayahnya tinggal. Di sekolahnya yang baru di Hokkaido, dia bertemu dengan teman sekelas Gen Tatebayashi (Nozomu Kotaki) dan Wao Sakurai (Mahiro Takasugi). Mereka adalah dua anak laki-laki paling populer di sekolahnya. Prinsip sekolahnya adalah bahwa “Gen dan Wao adalah untuk semua orang.” Jika ada yang melanggar peraturan, orang tersebut akan dikucilkan. Shima Sumitomo mendekati Gen dan Wao.

Harusnya kamu juga membaca: Serial Drama Romantis Korea 2018! Termasuk That Man Oh Soo

Principal: Am I a Heroine Who Is In Love (2018) disutradarai oleh Tetsuo Shinohara, dengan Ryo Ikuemi dan Yukiko Mochiji berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Yuina Kuroshima, Nozomu Kotaki, Mahiro Takasugi, Rina Kawaei, Mizuki Tanimura, Tomohiro Ichikawa, Mashiro Ayano, Shiori Ishikawa, Sawa Suzuki, Miho Shiraishi, Kumi Nakamura, dan Hiroyuki Morisaki. Film ini tayang perdana di Jepang pada 03 Maret 2018.

10.03.2018-JP| Kids on the Slope

Kids on the Slope

Kids on the Slope

Kids on the Slope (2018) merupakan film drama historical musical romance Jepang berdasarkan serial manga Sakamichi no Apollon oleh Yuki Kodama, bercerita tentang Kaoru Nishimi (Yuri Chinen), pindah ke Sasebo, Nagasaki Prefecture, Jepang karena pekerjaan ayahnya. Dia adalah siswa kelas satu SMA dengan kepribadian yang introvert. Dia bertemu teman sekelas Sentaro Kawabuchi (Taishi Nakagawa), yang dilabeli sebagai siswa yang tidak teratur, dan Ritsuko Mukae (Nana Komatsu), seorang pelajar yang cantik. Kaoru Nishimi jatuh cinta dengan Ritsuko Mukae yang cantik. Kaoru Nishimi berbakat dengan piano, tapi dia hanya bermain musik klasik. Karena Ritsuko Mukae, Kaoru Nishimi mulai bermain jazz. Demi kelancaran film ini, Yuri Chinen telah berlatih bermain piano sejak September 2016 untuk bermain Kaoru Nishimi. Taishi Nakagawa bermain drum selama kurang lebih satu tahun saat di sekolah dasar dan dia mulai berlatih drum sejak Juli 2017 untuk bermain Sentaro Kawabuchi.

Kids on the Slope (2018) didistribusikan oleh Toho; Asmik Ace Entertainment, dan disutradarai oleh Takahiro Miki, dengan Yuki Kodama dan Izumi Takahashi berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Yuri Chinen, Taishi Nakagawa, Nana Komatsu, Erina Mano, Yorie Yamashita Hokuto Matsumura Toru Nomaguchi Baijaku Nakamura, dan Dean Fujioka. Film ini tayang perdana di Jepang pada 10 Maret 2018.

10.03.2018-JP| Last Winter, We Parted (Kyonen no fuyu, kimi to wakare)

Kyonen no fuyu, kimi to wakare

Kyonen no fuyu, kimi to wakare

Last Winter, We Parted (2018) merupakan film drama fantasy romance Jepang berdasarkan novel Kyonen no Fuyu, Kimi to Wakare oleh Fuminori Nakamura, becerita tentang Kyosuke Yakumo (Takanori Iwata) yang bekerja sebagai reportase penulis. Tunangannya adalah Yuriko Matsuda (Mizuki Yamamoto) dan mereka akan segera menikah. Untuk buku berikutnya, Kyosuke Yakumo memulai penelitian tentang kasus pembunuhan yang dibakar sampai mati yang melibatkan seorang wanita buta yang cantik. Tersangka dalam kasus ini adalah fotografer Zakayudai Kihara (Takumi Saito). Apa yang terjadi berikutnya?

Last Winter, We Parted (2018) diproduksi oleh C&I Entertainment, dan didistribusikan oleh Warner Bros. (Jepang). Disutradarai oleh Tomoyuki Takimoto, dengan Tetsuya Oishi dan Fuminori Nakamura berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Takanori Iwata, Mizuki Yamamoto, Kazuki Kitamura, Takumi Saito, dan Reina Asami. Film ini tayang perdana di Jepang pada 10 Maret 2018.

17.03.2018-JP| Chihayafuru Part 3 (Chihayafuru Conclusion)

Chihayafuru Conclusion

Chihayafuru Conclusion

Chihayafuru Part 3 (2018) merupakan film comedy drama romance sports Jepang berdasarkan serial manga “Chihayafuru” oleh Yuki Suetsugu, sebagai angsuran ketiga dan terakhir dalam trilogi Chihayafuru. Cerita berlangsung 2 tahun setelah Chihayafuru Part 2 dan Chihaya (Suzu Hirose) sekarang adalah seorang siswa SMA. Chihayafuru telah memenangkan 2 Manga Taishō (penghargaan manga tahunan Jepang) pada tahun 2009.

Chihayafuru Part 3 (2018) diproduksi oleh Robot, dan didistribusikan oleh Toho. Disutradarai oleh Norihiro Koizumi, dengan Yuki Suetsugu danNorihiro Koizumi berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Suzu Hirose, Shūhei Nomura, Mackenyu Arata, Mone Kamishiraishi, Yūma Yamoto, Yūki Morinaga, Hiroya Shimizu, Mayu Matsuoka, Miyuki Matsuda, dan Jun Kunimura. Film ini tayang perdana di Jepang pada 17 Maret 2018.

Yakinlah kamu menyukai: Film Romantis Korea 2018! Termasuk Swing Kids dan Your Wedding

31.03.2018-JP| Honey

Honey

Honey

Honey (2018) merupakan film comedy drama romance Jepang berdasarkan serial manga “Honey” oleh Amu Meguro, tentang Nao Kogure (Yuna Taira), seorang siswa SMA yang pemalu dan imut. Suatu hari, Taiga Onise (Sho Hirano) bertanya kepadanya, “Apakah Anda ingin berkencan dengan saya dengan janji bahwa kita akan menikah?” Nao Kogure tidak bisa menolak usulannya, karena dia takut padanya. Taiga memiliki rambut merah dan mata yang tajam. Penampilannya memberi kesan bahwa dia adalah anak nakal, tapi sebenarnya dia memperhatikan orang lain dan piawai memasak. Setelah mengenal Taiga Onise, Nao Kogure mulai memiliki perasaan untuknya.

Honey (2018) didistribusikan oleh Toei; Showgate, dan disutradarai oleh Koji Shintoku, dengan Amu Meguro berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Sho Hirano, Yuna Taira, Ryusei Yokohama, Kaho Mizutani, Nana Asakawa, Gaku Sano, Asami Usuda, Shinobu Nakayama, Yu Takahashi, dan Tadashi Sakata. Film ini tayang perdana di Jepang pada 31 Maret 2018.

*.*.2018-JP| Marmalade Boy (Mamaredo Boi)

Mamaredo Boi

Mamaredo Boi

Marmalade Boy (2018) merupakan film comedy drama romantic berdasarkan serial manga dengan nama yang sama oleh Wataru Yoshizumi, tentang Miki (Hinako Sakurai), seorang siswa SMA. Suatu hari, orang tuanya mengatakan kepadanya bahwa mereka akan bercerai dan bertukar pasangan dengan Matsuuras, pasangan yang mereka temui dalam perjalanan ke Hawaii. Orang tua Miki juga mengatakan kepadanya bahwa pasangannya Matsuura, memiliki seorang putra bernama Yuu (Ryo Yoshizawa). Mereka semua akan tinggal bersama di rumah yang sama. Setelah itu, kedua keluarga ini mulai hidup bersama dan Miki menjadi tertarik pada Yuu. Dia tidak banyak bicara, tapi orang baik.

Marmalade Boy (2018) diproduksi oleh Plus D, dan didistribusikan oleh Warner Bros. Pictures. Disutradarai oleh Ryūichi Hiroki, dengan Wataru Yoshizumi dan Taeko Asano berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Hinako Sakurai dan Ryô Yoshizawa. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.

Jangan sampai terlewatkan: Film Romantis Bollywood 2018! Termasuk “Untitled Aanand L. Rai Project” Shah Rukh Khan, Salman Khan, Katrina Kaif, Anushka Sharma, Alia Bhatt, dan Kajol

*.*.2018-JP| My Little Monster (Tonari no kaibutsu kun)

Tonari no kaibutsu kun

Tonari no kaibutsu kun

My Little Monster (2018) merupakan film comedy drama romance Jepang berdasarkan serial manga dengan nama yang sama oleh Robico, tentang Haru Yoshida (Masaki Suda), seorang siswa SMA yang dipandang sebagai anak bermasalah dengan perilaku yang tak terduga. Dia juga tidak punya teman. Shizuku Mizutani (Tao Tsuchiya) adalah seorang siswa SMA yang suka belajar dan pintar. Dia pendiam dan juga tidak punya teman. Haru Yoshida dan Shizuku Mizutani duduk berdampingan di kelas. Hingga sesuatu yang sederhana menyebabkan Haru Yoshida memiliki perasaan untuk Shizuku Mizutani. Dia mengakuinya tentang bagaimana perasaannya itu.

My Little Monster (2018) diproduksi oleh Toho Pictures, dan didistribusikan oleh Toho Company. Disutradarai oleh Shô Tsukikawa, dengan Robico dan Arisa Kaneko berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Masaki Suda dan Tao Tsuchiya. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.

*.*.2018-JP| Rainbow Days (Nijiiro Deizu)

Nijiiro Deizu

Nijiiro Deizu

Rainbow Days (2018) merupakan film comedy drama musical romance Jepang berdasarkan serial manga dengan nama yang sama oleh Minami Mizuno, tentang sekolompok siswa sekolah menengah. Mereka adalah teman yang sangat dekat, meski memiliki kepribadian dan hobi yang berbeda. Hari-hari mereka dihabiskan dengan gembira dan bahagia. Natsuki Hashiba naksir siswa SMA wanita Anna Kobayakawa dan kehidupan mereka sehari-hari mulai berubah. Mereka adalah Natsuki Hashiba (Reo Sano), Tomoya Matsunaga (Taishi Nakagawa), Tsuyoshi Naoe (Mahiro Takasugi) dan Keiichi Katakura (Ryusei Yokohama).

Rainbow Days (2018) diproduksi oleh Shochiku Company, dan didistribusikan oleh Shochiku Company (Jepang). Disutradarai oleh Ken Iizuka, dengan Minami Mizuno, Rika Nezu, dan Ken Iizuka berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Reo Sano, Taishi Nakagawa, Mahiro Takasugi dan Ryusei Yokohama. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.

*.*.2018-JP| Sunny: Strong Mind Strong Love (Sunny: Tsuyoi Kimochi Tsuyoi Ai)

Sunny: Tsuyoi Kimochi Tsuyoi Ai

Sunny: Tsuyoi Kimochi Tsuyoi Ai

Sunny: Strong Mind Strong Love (2018) merupakan film comedy drama romance Jepang sebagai remake dari film 2011 Sunny yang disutradarai oleh Kang Hyeong-cheol, tentang seorang ibu rumah tangga berusia 40 tahun Nami (Ryoko Shinohara), bertemu dengan teman SMA Serika (Yoko Maki) untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir, namun Serika sekarang menderita kanker stadium akhir. Serika memberitahu Nami bahwa dia ingin bertemu teman lamanya dari klub “Sunny” sebelum dia meninggal. Nami mencoba mengumpulkan teman mereka untuk sebuah reuni. Film ini bergantian antara dua garis waktu: hari ini dimana wanita berusia setengah baya, dan tahun 1980an saat mereka masih SMA.

Sunny: Strong Mind Strong Love (2018) diproduksi oleh CJ E&M; Office Crescendo, dan didistribusikan oleh Toho Company (Jepang). Disutradarai oleh Hitoshi Ône, dengan Genki Kawamura selaku produser. Sementara, Hyeong-Cheol Kang dan Hitoshi Ône berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Ryôko Shinohara, Suzu Hirose, Yôko Maki, Eiko Koike, Rie Tomosaka, dan Naomi Watanabe. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.

Sepertinya kamu juga suka: Film Romantis Terbaik 2017

*.*.2018-JP| Those Years, We Went After You (Ano Koro, Kimi wo Oikaketa)

Ano Koro, Kimi wo Oikaketa

Ano Koro, Kimi wo Oikaketa

Those Years, We Went After You (2018) merupakan film drama musical romance Jepang berdasarkan novel Na Xie Nian, Wo Men Yi Qi Zhui De Nu Hai oleh Giddens Ko, tentang Kosuke Mizushima (Yuki Yamada), seorang siswa sekolah menengah di suatu kota provinsi dan menikmati kehidupan yang nyaman. Suatu hari, karena lelucon Kosuke Mizushima yang berlebihan, kelasnnya menjadi terganggu. Guru menjadi marah dan membuat Mai Hayase (Asuka Saito) harus selalu mengawasi Kosuke Mizushima. Kosuke Mizushima dan semua teman-temannya “meremukkan” diri mereka pada Mai saat mereka berada di sekolah menengah. Karena insiden kecil, Kosuke Mizushima dan Mai Hayase semakin dekat. Film ini sekaligus menjadi remake dari film Taiwan 2011 You Are the Apple of My Eye (Na Xie Nian, Wo Men Yi Qi Zhui De Nu Hai) yang disutradarai oleh Giddens Ko sendiri.

Those Years, We Went After You (2018) disutradarai oleh Yasuo Hasegawa, dengan Giddens Ko and Kenzaburo Iida berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Yuki Yamada, Asuka Saito, Honoka Matsumoto, Takara Sakumoto, Naoki Kunishima, dan Keisuke Nakata. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.

*.*.2018-JP| 3D Kanojo Real Girl (3D Kanojo Riaru Garu)

3D Kanojo Riaru Garu

3D Kanojo Riaru Garu

3D Kanojo Real Girl (2018) merupakan film drama comedy romance Jepang berdasarkan serial manga dengan judul yang sama oleh Mao Nanami, tentang Hikaru Tsutsui (Hayato Sano), seorang siswa SMA. Ia menikmati permainan animasi dan video di dunia maya, namun ia tidak menikmati kehidupan aslinya di dunia nyata. Orang-orang di sekolahnya bahkan tidak tahu keberadaannya. Suatu hari, dia membersihkan kolam di sekolahnya dengan Iroha Ikarashi yang cantik (Ayami Nakajo). Iroha Ikarashi mendekati Hikaru Tsutsui dan mengaku bahwa dia menyukainya.

3D Kanojo Real Girl (2018) didistribusikan oleh Warner Bros., dan disutradarai oleh Tsutomu Hanabusa, dengan Mao Nanami berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Ayami Nakajo dan Hayato Sano. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.

*.*.2018-JP| Perfect World (Pafekuto Warudo)

Pafekuto Warudo

Pafekuto Warudo

Perfect World (2018) merupakan film romance Jepang berdasarkan serial manga dengan judul yang sama oleh Rie Aruga, tentang Tsugumi Kawana (Hana Sugisaki), bekerja di sebuah perusahaan desain interior. Dia kebetulan bertemu dengan kekasihnya yang pertama, Itsuki Ayukawa (Takanori Iwata) sejak dia SMA. Dia sekarang seorang arsitek dan harus memakai kursi roda karena kecelakaan.

Perfect World (2018) disutradarai oleh Kenji Shibayama, dengan Rie Aruga berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Takanori Iwata dan Hana Sugisaki. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.