Tidak hanya terkenal dengan samurainya, Jepang juga terkenal dengan film Drama yang menarik untuk kita nikmati. Dan telah kita saksikan drama Jepang di tahun sebelumnya, maka saatnya kita menyaksikan untuk tahun 2018 ini. Ada banyak drama yang dirilis tahun ini, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

12.01.2018-JP| Itô kun A to E

Itô kun A to E

Itô kun A to E

Itô kun A to E (2018) merupakan film drama comedy Jepang berdasarkan novel dengan nama yang sama oleh Asako Yuzuki, berkisah tentang Seijiro Ito (Masaki Okada) yang memiliki penampilan yang bagus, tapi juga memiliki ego yang terlalu tinggi. Dia terlibat dengan lima wanita yang berbeda. Rio Yazaki (Fumino Kimura) adalah salah satu wanita yang terlibat dengan Seijiro Ito. Dia ingin menghidupkan kembali karirnya sebagai penulis skenario, dengan menggunakan ketidakbahagiaan orang lain.

Itô kun A to E (2018) didistribusikan oleh Showgate. Disutradarai oleh Ryuichi Hiroki, dengan Kei Haruna selaku produser. Sementara, Asako Yuzuki dan Kôhei Kiyasu berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Masaki Okada, Fumino Kimura, Nozomi Sasaki, Mirai Shida, Elaiza Ikeda, Kaho, Kei Tanaka, dan Tomoya Nakamura. Film ini tayang perdana di Jepang pada 12 Januari 2018.

20.01.2018-JP| Woman Who Loves Lie (Uso wo Aisuru Onna)

Woman Who Loves Lie

Uso wo Aisuru Onna

Woman Who Loves Lie (2018) merupakan film drama mystery Jepang yang mengisahkan tentang Yukari Kawahara (Masami Nagasawa) yang bekerja di pabrik minuman. Dia bekerja keras dan mencapai pengakuan atas pekerjaannya. Yukari Kawahara berkencan dengan dokter penelitian Kippei Koide (Issei Takahashi). Mereka telah hidup bersama selama 5 tahun. Suatu hari, Kippei Koide ambruk akibat pendarahan otak. Yukari Kawahara segera mengetahui bahwa semua yang dia ketahui tentang pacarnya berbohong. Dia menyewa detektif swasta Takumi Kaibara (Kotaro Yoshida) untuk menyelidiki Kippei Koide.

Woman Who Loves Lie (2018) diproduksi oleh Robot Communications, dan didistribusikan oleh Toho Company (Jepang). Disutradarai oleh Kazuhito Nakae, dengan Koichi Murakami selaku produser. Sementara, Nozomi Kondo dan Kazuhito Nakae berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Masami Nagasawa, Issei Takahashi, Kotaro Yoshida, Daigo, Rina Kawaei, dan Hitomi Kuroki. Film ini tayang perdana di Jepang pada 20 Januari 2018.

01.02.2018-JP| Impossibility Defense (Funohan)

Funohan

Funohan

Impossibility Defense (2018) merupakan film action drama mystery Jepang berdasarkan serial manga Funohan yang ditulis oleh Arata Miyatsuki dan diilustrasikan oleh Yuya Kanzaki, tentang seorang pembunuh bayaran bernama Tadashi Usobuki (Tori Matsuzaka), dan tidak ada yang tahu tentang masa lalunya. Dia menerima permintaan dari klien yang dipenuhi dengan keinginan atau kebencian. Dia melakukan pekerjaannya dengan menggunakan metode seperti kekuatan “suggestion” yang membuat pembunuhan hampir tidak mungkin dilacak.

Impossibility Defense (2018) didistribusikan oleh Showgate, dan disutradarai oleh Kôji Shiraishi, dengan Junpei Yamaoka, Koji Shiraishi, Yûya Kanzaki dan Arata Miyatsuki berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Tori Matsuzaka, Erika Sawajiri, Mackenyu Arata, Shotaro Mamiya, Tet Wada, Tetsuya Sugaya, Sae Okazaki, Erina Mano, Shugo Oshinari, Kensei Mikami, Kyoka Minakami, Hiroki Konno, Akane Hotta, Sei Ashina, dan Akiko Yada. Film ini tayang perdana di Jepang pada 1 Februari 2018.

Sepertinya kamu juga ingin: Film drama Bollywood 2018! Termasuk “Dutt” Ranbir Kapoor dan Anushka Sharma

03.02.2018-JP| The Scythian Lamb (Hitsuji no Ki)

Hitsuji no Ki

Hitsuji no Ki

The Scythian Lamb (2018) merupakan film drama fantasy mystery thriller Jepang Berdasarkan serial manga “Hitsuji no Ki” yang ditulis oleh Tatsuhiko Yamagami & diilustrasikan oleh Mikio Igarashi, tentang 6 orang asing yang pindah ke kota pelabuhan Uobuka yang membusuk dan petugas kota Hajime Tsukisue (Ryo Nishikido) menerima perintah untuk menerimanya. Pada waktu itu, Fumi (Fumino Kimura) yang lulus dari sekolah menengah yang sama dengan Hajime, kembali ke Uobuka. Sepertinya ada yang tidak beres dengan 6 orang asing itu. Mereka bertindak tidak nyaman dan tidak terlihat normal. Mereka juga memiliki teman yang mencurigakan.

Hajime mempelajari detail yang lebih mengejutkan tentang 6 orang asing. Orang-orang asing ini adalah mantan tahanan yang semuanya melakukan pembunuhan. Karena sistem pembebasan bersyarat yang baru, 6 tahanan dipindahkan ke Uobuka. Warga tidak seharusnya tahu tentang latar belakang kriminal mereka, namun kehidupan warga mulai berubah karena orang asing.

The Scythian Lamb (2018) didistribusikan oleh Asmik Ace Entertainment. Disutradarai oleh Daihachi Yoshida, dengan Tatsuhiko Yamagami dan Mikio Igarashi berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Ryo Nishikido, Fumino Kimura, Kazuki Kitamura, Yuka, Mikako Ichikawa, Shingo Mizusawa, Min Tanaka, Ryuhei Matsuda, dan Tamae Ando. Film ini dirilis di Jepang pada 3 Februari 2018.

24.02.2018-JP| Does The Flower Bloom (Hana wa Saku ka)

Hana wa Saku ka

Hana wa Saku ka

Does The Flower Bloom (2018) merupakan film drama Jepang berdasarkan serial manga Hana wa Saku ka oleh Shoko Hidaka, tentang Kazuaki Sakurai (Hironari Amano), seorang pria berusia 37 tahun yang bekerja di biro iklan. Untuk pemotretan CM, dia pergi ke rumah yang bagus dan indah. Di rumah tersebut, ia bertemu dengan Yoichi Mizukawa (Tsurugi Watanabe) saat sedang melukis gambar. Yoichi Mizukawa adalah seorang mahasiswi seni berusia 19 tahun. Dia tinggal bersama sepupunya di rumah tua yang besar. Kazuaki Sakurai menjadi tertarik pada Yoichi Mizukawa. Sementara itu, Yoichi Mizukawa hanya tertarik pada penderitaan, tapi ia mulai menaruh minat pada Kazuaki Sakurai. Kedua pria itu mendekat, tapi Kazuaki Sakurai akan dipindahkan ke Osaka.

Does The Flower Bloom (2018) didistribusikan oleh Toei Video. Disutradarai oleh Kaori Tanimoto, dengan Shoko Hidaka dan Natsuko Takahashi berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Tsurugi Watanabe dan Hironari Amano. Film ini tayang perdana di Jepang pada 24 Februari 2018.

03.03.2018-JP| Doraemon the Movie: Nobita’s Treasure Island

Doraemon the Movie: Nobita's Treasure Island

Doraemon the Movie: Nobita’s Treasure Island

Doraemon the Movie: Nobita’s Treasure Island (2018) merupakan film action adventure drama anak-anak Jepang berdasarkan seri manga Doraemon yang ditulis dan diilustrasikan oleh Fujiko Fujio and novel Treasure Island oleh Robert Louis Stevenson, tentang petualangan Doraemon, Nobita, Shizuka, Gian, dan Suneo di Laut Karibia. Nobita adalah kapten kapal dan melawan musuh-musuhnya di kapal. Shizuka diculik, dan badai menghalangi perjalanan mereka. Mini-Dora membantu Nobita dan teman-teman dalam perjalanan mereka. Ketika petualang akhirnya menemukan Pulau Harta misterius, mereka menemukan bahwa pulau ini lebih dari sekedar pulau biasa.

Doraemon the Movie: Nobita’s Treasure Island (2018) diproduksi oleh Shin-Ei Animation, dan didistribusikan oleh Toho. Disutradarai oleh Kazuaki Imai, dengan Fujiko Fujio dan Genki Kawamura berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Wasabi Mizuta, Megumi Ohara, Yumi Kakazu, Tomokazu Seki, dan Subaru Kimura. Film ini tayang perdana di Jepang pada 3 Maret 2018.

03.03.2018-JP| Principal: Am I a Heroine Who Is In Love

Principal: Am I a Heroine Who Is In Love

Principal: Am I a Heroine Who Is In Love

Principal: Am I a Heroine Who Is In Love (2018) merupakan film comedy drama romance Jepang Berdasarkan serial manga “Principal” oleh Ryo Ikuemi, tentang Shima Sumitomo (Yuina Kuroshima) tinggal bersama ibu setelah orangtuanya bercerai. Dia merasa tidak nyaman tinggal dengan ayah tirinya dan dia tidak dapat bergaul dengan orang-orang di SMA-nya. Shima Sumitomo memutuskan untuk pindah ke Hokkaido dimana ayahnya tinggal. Di sekolahnya yang baru di Hokkaido, dia bertemu dengan teman sekelas Gen Tatebayashi (Nozomu Kotaki) dan Wao Sakurai (Mahiro Takasugi). Mereka adalah dua anak laki-laki paling populer di sekolahnya. Prinsip sekolahnya adalah bahwa “Gen dan Wao adalah untuk semua orang.” Jika ada yang melanggar peraturan, orang tersebut akan dikucilkan. Shima Sumitomo mendekati Gen dan Wao.

Principal: Am I a Heroine Who Is In Love (2018) disutradarai oleh Tetsuo Shinohara, dengan Ryo Ikuemi dan Yukiko Mochiji berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Yuina Kuroshima, Nozomu Kotaki, Mahiro Takasugi, Rina Kawaei, Mizuki Tanimura, Tomohiro Ichikawa, Mashiro Ayano, Shiori Ishikawa, Sawa Suzuki, Miho Shiraishi, Kumi Nakamura, dan Hiroyuki Morisaki. Film ini tayang perdana di Jepang pada 03 Maret 2018.

10.03.2018-JP| Kids on the Slope

Kids on the Slope

Kids on the Slope

Kids on the Slope (2018) merupakan film drama historical musical romance Jepang berdasarkan serial manga Sakamichi no Apollon oleh Yuki Kodama, bercerita tentang Kaoru Nishimi (Yuri Chinen), pindah ke Sasebo, Nagasaki Prefecture, Jepang karena pekerjaan ayahnya. Dia adalah siswa kelas satu SMA dengan kepribadian yang introvert. Dia bertemu teman sekelas Sentaro Kawabuchi (Taishi Nakagawa), yang dilabeli sebagai siswa yang tidak teratur, dan Ritsuko Mukae (Nana Komatsu), seorang pelajar yang cantik. Kaoru Nishimi jatuh cinta dengan Ritsuko Mukae yang cantik. Kaoru Nishimi berbakat dengan piano, tapi dia hanya bermain musik klasik. Karena Ritsuko Mukae, Kaoru Nishimi mulai bermain jazz. Demi kelancaran film ini, Yuri Chinen telah berlatih bermain piano sejak September 2016 untuk bermain Kaoru Nishimi. Taishi Nakagawa bermain drum selama kurang lebih satu tahun saat di sekolah dasar dan dia mulai berlatih drum sejak Juli 2017 untuk bermain Sentaro Kawabuchi.

Kids on the Slope (2018) didistribusikan oleh Toho; Asmik Ace Entertainment, dan disutradarai oleh Takahiro Miki, dengan Yuki Kodama dan Izumi Takahashi berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Yuri Chinen, Taishi Nakagawa, Nana Komatsu, Erina Mano, Yorie Yamashita Hokuto Matsumura Toru Nomaguchi Baijaku Nakamura, dan Dean Fujioka. Film ini tayang perdana di Jepang pada 10 Maret 2018.

10.03.2018-JP| Last Winter, We Parted (Kyonen no fuyu, kimi to wakare)

Kyonen no fuyu, kimi to wakare

Kyonen no fuyu, kimi to wakare

Last Winter, We Parted (2018) merupakan film drama fantasy romance Jepang berdasarkan novel Kyonen no Fuyu, Kimi to Wakare oleh Fuminori Nakamura, bercerita tentang Kyosuke Yakumo (Takanori Iwata) bekerja sebagai reportase penulis. Tunangannya adalah Yuriko Matsuda (Mizuki Yamamoto) dan mereka akan segera menikah. Untuk buku berikutnya, Kyosuke Yakumo memulai penelitian tentang kasus pembunuhan yang dibakar sampai mati yang melibatkan seorang wanita buta yang cantik. Tersangka dalam kasus ini adalah fotografer Zakayudai Kihara (Takumi Saito). Apa yang terjadi berikutnya?

Last Winter, We Parted (2018) diproduksi oleh C&I Entertainment, dan didistribusikan oleh Warner Bros. (Jepang). Disutradarai oleh Tomoyuki Takimoto, dengan Tetsuya Oishi dan Fuminori Nakamura berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Takanori Iwata, Mizuki Yamamoto, Kazuki Kitamura, Takumi Saito, dan Reina Asami. Film ini tayang perdana di Jepang pada 10 Maret 2018.

Yakinlah kamu menyukai: Film Drama Indonesia 2018! Termasuk Eiffel… I’m in Love 2

17.03.2018-JP| Chihayafuru Part 3 (Chihayafuru Conclusion)

Chihayafuru Conclusion

Chihayafuru Conclusion

Chihayafuru Part 3 (2018) merupakan film comedy drama romance sports Jepang berdasarkan serial manga “Chihayafuru” oleh Yuki Suetsugu, sebagai angsuran ketiga dan terakhir dalam trilogi Chihayafuru. Cerita berlangsung 2 tahun setelah Chihayafuru Part 2 dan Chihaya (Suzu Hirose) sekarang adalah seorang siswa SMA. Chihayafuru telah memenangkan 2 Manga Taishō (penghargaan manga tahunan Jepang) pada tahun 2009.

Chihayafuru Part 3 (2018) diproduksi oleh Robot, dan didistribusikan oleh Toho. Disutradarai oleh Norihiro Koizumi, dengan Yuki Suetsugu danNorihiro Koizumi berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Suzu Hirose, Shūhei Nomura, Mackenyu Arata, Mone Kamishiraishi, Yūma Yamoto, Yūki Morinaga, Hiroya Shimizu, Mayu Matsuoka, Miyuki Matsuda, dan Jun Kunimura. Film ini tayang perdana di Jepang pada 17 Maret 2018.

31.03.2018-JP| Honey

Honey

Honey

Honey (2018) merupakan film comedy drama romance Jepang berdasarkan serial manga “Honey” oleh Amu Meguro, tentang Nao Kogure (Yuna Taira), seorang siswa SMA yang pemalu dan imut. Suatu hari, Taiga Onise (Sho Hirano) bertanya kepadanya, “Apakah Anda ingin berkencan dengan saya dengan janji bahwa kita akan menikah?” Nao Kogure tidak bisa menolak usulannya, karena dia takut padanya. Taiga memiliki rambut merah dan mata yang tajam. Penampilannya memberi kesan bahwa dia adalah anak nakal, tapi sebenarnya dia memperhatikan orang lain dan piawai memasak. Setelah mengenal Taiga Onise, Nao Kogure mulai memiliki perasaan untuknya.

Honey (2018) didistribusikan oleh Toei; Showgate, dan disutradarai oleh Koji Shintoku, dengan Amu Meguro berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Sho Hirano, Yuna Taira, Ryusei Yokohama, Kaho Mizutani, Nana Asakawa, Gaku Sano, Asami Usuda, Shinobu Nakayama, Yu Takahashi, dan Tadashi Sakata. Film ini tayang perdana di Jepang pada 31 Maret 2018.

*.03.2018-JP| Dynamite Graffiti (Suteki na Dainamaito Sukyandaru)

Suteki na Dainamaito Sukyandaru

Suteki na Dainamaito Sukyandaru

Dynamite Graffiti (2018) merupakan film drama Jepang berdasarkan esai otobiografi Suteki na Dainamaito Sukyandaru oleh Akira Suei, bercerita tentang Suei (Tasuku Emoto) saat masih kecil, ibunya berselingkuh dengan seorang pemuda yang tinggal di sebelahnya. Ibu Suei dan pemuda itu bunuh diri dengan menggunakan dinamit. Setelah Suei lulus SMA, dia bekerja di sebuah pabrik sebelum berhenti dari pekerjaannya. Dia kemudian pergi ke Tokyo dan mulai bekerja di industri majalah erotis. Suei akhirnya menjadi pemimpin redaksi sebuah majalah erotis yang terkenal di tahun 1980an.

Dynamite Graffiti (2018) didistribusikan oleh Tokyo Theatres, dan disutradarai oleh Masanori Tominaga, dengan Akira Suei dan Masanori Tominaga berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Tasuku Emoto, Atsuko Maeda, Toko Miura, Machiko Ono, Kazunobu Mineta, Yutaka Matsushige, dan Jun Murakami. Film ini tayang perdana di Jepang pada Maret 2018.

*.04.2018-JP| Crayon Shin-chan: Burst Serving! Kung Fu Boys ~Ramen Rebellion~ (Kureyon Shinchan: Bakumori! Kanfū Bōizu ~Rāmen Tairan~)

Kureyon Shinchan: Bakumori! Kanfū Bōizu ~Rāmen Tairan~

Kureyon Shinchan: Bakumori! Kanfū Bōizu ~Rāmen Tairan~

Crayon Shin-chan: Burst Serving! Kung Fu Boys ~Ramen Rebellion~ (2018) merupakan film action comedy drama Sci-fi Jepang berdasarkan seri manga Crayon Shin-chan yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yoshito Usui. Menceritakan tentang Shin-chan yang siap untuk menantang Kung Fu di Chinatown di kota Kasukabe, yang dikenal sebagai “Aiyā Town”. Kelompok Pertahanan Shinnosuke dan Kasukabe akan menghadapi tantangan Kung Fu yang sama sekali tidak bertingkah di atas panggung. Ini adalah film ke-26 dari serial manga dan anime komedi populer Crayon Shin-chan tersebut.

Crayon Shin-chan: Burst Serving! Kung Fu Boys ~Ramen Rebellion~ (2018) diproduksi oleh Shin-Ei Animation; TV Asahi; ADK; Futabasha, dan didistribusikan oleh Toho. Disutradarai oleh Wataru Takahashi, dengan Kimiko Ueno dan Yoshito Usui berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Akiko Yajima dan Miki Narahashi. Film ini tayang perdana di Jepang pada April 2018.

Harusnya kamu juga suka: Film Drama Korea 2018! Termasuk Swing Kids

*.05.2018-JP| Run Through Sea (Umi wo kakeru)

Umi wo kakeru

Umi wo kakeru

Run Through Sea (2018) merupakan film drama Jepang-Indonesia yang bercerita tentang sebuah kota di Indonesia tepi laut yang telah hancur akibat perang dan tsunami. Seorang pria ditemukan di pantai sana oleh Atsuko (Mayu Tsuruta) dan anaknya Takashi (Taiga). Mereka bekerja dalam pemulihan bencana. Pria itu berbicara dalam bahasa Indonesia dan dalam bahasa Jepang yang kurang baik. Mereka menamakannya Rau yang berarti laut dalam bahasa Indonesia dan melindunginya. Rau terhubung dengan banyak kasus ajaib.

Run Through Sea (2018) didistribusikan oleh Tokyo Theatres, disutradarai dan ditulis Kôji Fukada. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Dean Fujioka, Mayu Tsuruta, Taiga, dan Junko Abe. Film ini tayang perdana di Jepang pada Mei 2018.

*.05.2018-JP| Yuuzai (Friend Sin)

Yuuzai

Yuuzai

Yuuzai (2018) merupakan film drama mystery Jepang berdasarkan novel dengan judul yang sama oleh Gaku Yakumaru, tentang Masuda (Toma Ikuta) yang berharap bisa menjadi jurnalis, tapi dia tidak mencapai mimpinya. Sebagai gantinya, ia mulai bekerja di sebuah pabrik kecil. Di sana, Masuda bertemu rekan sekerja Suzuki (Eita). Suzuki tidak suka berbicara dengan siapa pun di sekitarnya dan dia tidak membicarakan masa lalunya dengan siapa pun. Masuda dan Suzuki, kira-kira seumuran dan mulai membangun persahabatan. Karena sebuah kejadian, Masuda menduga Suzuki adalah pembunuh berantai yang bertanggung jawab membunuh anak 17 tahun yang lalu.

Yuuzai (2018) didistribusikan oleh Gaga Corporation, disutradarai oleh Takahisa Zeze, dengan Gaku Yakumaru berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Toma Ikuta dan Eita. Film ini tayang perdana di Jepang pada Mei 2018.

Pastikan kamu membaca: Film Drama Barat 2018! Termasuk the Upside

*.*.2018-JP| Kasane (2018)

Kasane

Kasane

Kasane (2018) merupakan film action drama fantasy mystery thriller Jepang berdasarkan serial manga dengan nama yang sama oleh Daruma Matsuura, tentang Kasane, seorang gadis bernampilan jelek yang sangat diintimidasi oleh teman sekelasnya karena penampilannya itu; Lebih parah lagi, ibu Kasane adalah aktris cantik yang kontras degan Kasane, meski dia sama berbakatnya dengan ibunya. Kasane memiliki kemampuan akting yang bagus juga, tapi dia tidak atraktif. Dia mengalami kesulitan karena ketidaktahuannya.

Namun, suatu hari ibu Kasane meninggal dan memberinya selembar lipstik, yang yang memiliki kekuatan aneh: jika dia menggunakan lipstik itu dan mencium seseorang, dia dapat mengambil wajah orang itu. Kasane membuat kesepakatan dengan Nina Tanzawa, wanita cantik yang ingin menjadi aktris tapi tidak cukup berbakat. Kasane menemukan kesuksesan dan apresiasi seperti Nina, namun Nina akhirnya ingin diakui untuk dirinya sendiri. Berapa lama Kasane melanjutkan tindakannya, dan betapa putus asa dia akan menjaga kesuksesannya?

Kasane (2018) disutradarai oleh Yûichi Satô, dengan Toshikazu Uehara selaku produser. Sementara, Daruma Matsuura dan Tsutomu Kuroiwa berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Tao Tsuchiya dan Kyoko Yoshine. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.

*.*.2018-JP| Marmalade Boy (Mamaredo Boi)

Mamaredo Boi

Mamaredo Boi

Marmalade Boy (2018) merupakan film comedy drama romantic berdasarkan serial manga dengan nama yang sama oleh Wataru Yoshizumi, tentang Miki (Hinako Sakurai), seorang siswa SMA. Suatu hari, orang tuanya mengatakan kepadanya bahwa mereka akan bercerai dan bertukar pasangan dengan Matsuuras, pasangan yang mereka temui dalam perjalanan ke Hawaii. Orang tua Miki juga mengatakan kepadanya bahwa pasangannya Matsuura, memiliki seorang putra bernama Yuu (Ryo Yoshizawa). Mereka semua akan tinggal bersama di rumah yang sama. Setelah itu, kedua keluarga ini mulai hidup bersama dan Miki menjadi tertarik pada Yuu. Dia tidak banyak bicara, tapi orang baik.

Marmalade Boy (2018) diproduksi oleh Plus D, dan didistribusikan oleh Warner Bros. Pictures. Disutradarai oleh Ryūichi Hiroki, dengan Wataru Yoshizumi dan Taeko Asano berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Hinako Sakurai dan Ryô Yoshizawa. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.

*.*.2018-JP| My Little Monster (Tonari no kaibutsu kun)

Tonari no kaibutsu kun

Tonari no kaibutsu kun

My Little Monster (2018) merupakan film comedy drama romance Jepang berdasarkan serial manga dengan nama yang sama oleh Robico, tentang Haru Yoshida (Masaki Suda), seorang siswa SMA yang dipandang sebagai anak bermasalah dengan perilaku yang tak terduga. Dia juga tidak punya teman. Shizuku Mizutani (Tao Tsuchiya) adalah seorang siswa SMA yang suka belajar dan pintar. Dia pendiam dan juga tidak punya teman. Haru Yoshida dan Shizuku Mizutani duduk berdampingan di kelas. Hingga sesuatu yang sederhana menyebabkan Haru Yoshida memiliki perasaan untuk Shizuku Mizutani. Dia mengakuinya tentang bagaimana perasaannya itu.

My Little Monster (2018) diproduksi oleh Toho Pictures, dan didistribusikan oleh Toho Company. Disutradarai oleh Shô Tsukikawa, dengan Robico dan Arisa Kaneko berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Masaki Suda dan Tao Tsuchiya. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.

*.*.2018-JP| Rainbow Days (Nijiiro Deizu)

Nijiiro Deizu

Nijiiro Deizu

Rainbow Days (2018) merupakan film comedy drama musical romance Jepang berdasarkan serial manga dengan nama yang sama oleh Minami Mizuno, tentang sekolompok siswa sekolah menengah. Mereka adalah teman yang sangat dekat, meski memiliki kepribadian dan hobi yang berbeda. Hari-hari mereka dihabiskan dengan gembira dan bahagia. Natsuki Hashiba naksir siswa SMA wanita Anna Kobayakawa dan kehidupan mereka sehari-hari mulai berubah. Mereka adalah Natsuki Hashiba (Reo Sano), Tomoya Matsunaga (Taishi Nakagawa), Tsuyoshi Naoe (Mahiro Takasugi) dan Keiichi Katakura (Ryusei Yokohama).

Rainbow Days (2018) diproduksi oleh Shochiku Company, dan didistribusikan oleh Shochiku Company (Jepang). Disutradarai oleh Ken Iizuka, dengan Minami Mizuno, Rika Nezu, dan Ken Iizuka berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Reo Sano, Taishi Nakagawa, Mahiro Takasugi dan Ryusei Yokohama. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.

Jangan sampai dilewatkan: Film Drama Jepang 2017! Termasuk Isshuukan Furenzu

*.*.2018-JP| Sunny: Strong Mind Strong Love (Sunny: Tsuyoi Kimochi Tsuyoi Ai)

Sunny: Tsuyoi Kimochi Tsuyoi Ai

Sunny: Tsuyoi Kimochi Tsuyoi Ai

Sunny: Strong Mind Strong Love (2018) merupakan film comedy drama romance Jepang sebagai remake dari film 2011 Sunny yang disutradarai oleh Kang Hyeong-cheol, tentang seorang ibu rumah tangga berusia 40 tahun Nami (Ryoko Shinohara), bertemu dengan teman SMA Serika (Yoko Maki) untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir, namun Serika sekarang menderita kanker stadium akhir. Serika memberitahu Nami bahwa dia ingin bertemu teman lamanya dari klub “Sunny” sebelum dia meninggal. Nami mencoba mengumpulkan teman mereka untuk sebuah reuni. Film ini bergantian antara dua garis waktu: hari ini dimana wanita berusia setengah baya, dan tahun 1980an saat mereka masih SMA.

Sunny: Strong Mind Strong Love (2018) diproduksi oleh CJ E&M; Office Crescendo, dan didistribusikan oleh Toho Company (Jepang). Disutradarai oleh Hitoshi Ône, dengan Genki Kawamura selaku produser. Sementara, Hyeong-Cheol Kang dan Hitoshi Ône berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Ryôko Shinohara, Suzu Hirose, Yôko Maki, Eiko Koike, Rie Tomosaka, dan Naomi Watanabe. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.

drama musical romance Jepang berdasarkan novel Na Xie Nian, Wo Men Yi Qi Zhui De Nu Hai oleh Giddens Ko, tentang Kosuke Mizushima (Yuki Yamada), seorang siswa sekolah menengah di suatu kota provinsi dan menikmati kehidupan yang nyaman. Suatu hari, karena lelucon Kosuke Mizushima yang berlebihan, kelasnnya menjadi terganggu. Guru menjadi marah dan membuat Mai Hayase (Asuka Saito) harus selalu mengawasi Kosuke Mizushima. Kosuke Mizushima dan semua teman-temannya “meremukkan” diri mereka pada Mai saat mereka berada di sekolah menengah. Karena insiden kecil, Kosuke Mizushima dan Mai Hayase semakin dekat. Film ini sekaligus menjadi remake dari film Taiwan 2011 You Are the Apple of My Eye (Na Xie Nian, Wo Men Yi Qi Zhui De Nu Hai) yang disutradarai oleh Giddens Ko sendiri.

Those Years, We Went After You (2018) disutradarai oleh Yasuo Hasegawa, dengan Giddens Ko and Kenzaburo Iida berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Yuki Yamada, Asuka Saito, Honoka Matsumoto, Takara Sakumoto, Naoki Kunishima, dan Keisuke Nakata. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.

*.*.2018-JP| 3D Kanojo Real Girl (3D Kanojo Riaru Garu)

3D Kanojo Riaru Garu

3D Kanojo Riaru Garu

3D Kanojo Real Girl (2018) merupakan film drama comedy romance Jepang berdasarkan serial manga dengan judul yang sama oleh Mao Nanami, tentang Hikaru Tsutsui (Hayato Sano), seorang siswa SMA. Ia menikmati permainan animasi dan video di dunia maya, namun ia tidak menikmati kehidupan aslinya di dunia nyata. Orang-orang di sekolahnya bahkan tidak tahu keberadaannya. Suatu hari, dia membersihkan kolam di sekolahnya dengan Iroha Ikarashi yang cantik (Ayami Nakajo). Iroha Ikarashi mendekati Hikaru Tsutsui dan mengaku bahwa dia menyukainya.

3D Kanojo Real Girl (2018) didistribusikan oleh Warner Bros., dan disutradarai oleh Tsutomu Hanabusa, dengan Mao Nanami berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Ayami Nakajo dan Hayato Sano. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.

*.*.2018-JP| Forest of Sheep and Steel (Hitsuji to Hagane no Mori)

Hitsuji to Hagane no Mori

Hitsuji to Hagane no Mori

Forest of Sheep and Steel (2018) merupakan film comedy drama musical Jepang berdasarkan novel dengan nama yang sama oleh Natsu Miyashita, yang menceritakan tentang Naoki Tomura (Kento Yamazaki), seorang siswa SMA yang tinggal di Hokkaido. Ia bertemu dengan tuner piano Soichiro Itadori (Tomokazu Miura) di sekolahnya. Naoki bisa mencium bau hutan dari piano yang disetel oleh Soichiro. Naoki tersentuh oleh pekerjaannya dan mulai bekerja di toko alat musik tempat Soichiro bekerja. Naoki mengembangkan hubungan dengan banyak orang yang berhubungan dengan piano dan dia bertemu dengan Kazune dan Yuni. Mereka adalah sister pianis dan siswa SMA juga.

Forest of Sheep and Steel (2018) disutradarai oleh Kôjirô Hashimoto, dengan Natsu Miyashita berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Kento Yamazaki, Macaulay Callard, dan Tomokazu Miura. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.

*.*.2018-JP| Recall (The Flying Tire; Soratobu Taiya)

The Flying Tire; Soratobu Taiya

The Flying Tire; Soratobu Taiya

Recall (2018) merupakan film drama Jepang berdasarkan novel Soratobu Taiya oleh Jun Ikeido, tentang seorang pengusaha yang menjalankan perusahaan yang bergerak di bidang transportasi, Tokuro Akamatsu (Tomoya Nagase). Suatu hari, sebuah truk milik Tokuro Akamatsu terlibat dalam sebuah kecelakaan. Sebuah ban keluar dari truk dan membunuh penumpang di mobil lain. Pada awalnya, Tokuro Akamatsu meragukan bahwa pemeliharaan yang buruk adalah penyebabnya dan dia segera menemukan cacat pada truk tersebut. Tokuro Akamatsu dituntut untuk melakukan pemeriksaan ulang oleh produsen mobil Hopu. Perusahaan bergerak perlahan dalam pemeriksaan ulang mereka yang menyebabkan Tokuro Akamatsu menyelidiki masalah itu sendiri. Dia menyingkapkan kebenaran yang Hopu coba sembunyikan.

Recall (2018) diproduksi oleh Shochiku Company; Shochiku Studio Co., dan didistribusikan oleh Shochiku Company (Jepang). Disutradarai oleh Katsuhide Motoki, dengan Jun Ikeido dan Tamio Hayashi berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Tomoya Nagase, Dean Fujioka, Issei Takahashi, Kyoko Fukada, Ittoku Kishibe, Takashi Sasano, Yasufumi Terawaki, Eiko Koike, Aran Abe, dan Tsuyoshi Muro. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.

*.*.2018-JP| Anoko no Toriko

Anoko no Toriko

Anoko no Toriko

Anoko no Toriko (2018) merupakan film drama comedy Jepang berdasarkan serial manga dengan nama yang sama oleh Yuki Shiraishi, tentang Yori Suzuki (Ryo Yoshizawa), Shizuku Tachibana (Yuko Araki) dan Subaru Tojo (Yosuke Sugino) yang telah berteman saat mereka masih kecil. Mereka berjanji bahwa mereka semua akan menjadi bintang, tapi mereka pindah.

Kini, Yori Suzuki adalah seorang siswa SMA. Dia terlihat agak polos dengan kacamata, namun Shizuku Tachibana adalah model yang populer dan Subaru Tojo adalah aktor yang populer. Yori Suzuki memutuskan untuk mengejar mimpinya. Dia juga memiliki perasaan untuk Shizuku Tachibana dan ditransfer ke sekolah tinggi tempat dia sekolah. Yori dan Shizuku bertemu lagi. Yori menjadi asisten Shizuku dalam penembakan CM-nya. Dia kebetulan tampil di CM dan mendapatkan popularitas sebagai “anak misterius.”

Sementara itu, Shizuku Tachibana dan Subaru Tojo dilemparkan untuk pertunjukan panggung. Ketika tirai turun setelah penampilan pertama mereka yang sukses, Subaru Tojo mengaku perasaannya kepada Shizuku Tachibana. Yori Suzuki juga sengaja mendengar kata-katanya.

Anoko no Toriko (2018) didistribusikan oleh Showgate, dan disutradarai oleh Ryô Miyawaki, dengan Yuki Shiraishi dan Taeko Asano berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Ryo Yoshizawa, Yuko Araki, dan Yosuke Sugino. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.

*.*.2018-JP| Call Boy (Shônen)

Shônen

Shônen

Call Boy (2018) merupakan film drama comedy Jepang berdasarkan novel dengan nama yang sama oleh Ira Ishida, tentang Ryo Morinaka (Tori Matsuzaka), seorang mahasiswa yang bekerja paruh waktu di sebuah bar. Dia bosan dengan kehidupannya sehari-hari dan dalam keadaan tidak bergerak. Suatu hari, temannya Shinya Tajima membawa pemilik bar ke tempat di mana Ryo Morinaka bekerja. She’s Shizuka Mido, the owner of the host bar. Segera, Ryo Morinaka mulai bekerja untuk Shizuka Mido di bar miliknya. Awalnya dia merasa malu, tapi dia memenuhi keinginan wanita itu dan membangun perasaan untuk tujuan.

Call Boy (2018) diproduksi oleh Fuji Television Network; Kyodo Television, dan didistribusikan oleh Toho Company (Jepang). Disutradarai oleh Daisuke Miura, dengan Ira Ishida dan Tsutomu Kuroiwa berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Tori Matsuzaka. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.

Jangan lupa kunjungi: Serial drama korea Terbaik 2017! Termasuk Introverted Boss

*.*.2018-JP| Laplace’s Witch (Rapurasu no majo)

Rapurasu no majo

Rapurasu no majo

Laplace’s Witch (2018) merupakan film drama mystery thriller Jepang berdasarkan novel Rapurasu no Majo oleh Keigo Higashino, tentang dua orang yang diracuni sampai mati dengan hidrogen sulfida di sumber air panas yang terletak di berbagai daerah. Polisi bertanya kepada Profesor Shusuke Aoe (Sho Sakurai), seorang ahli geokimia, untuk menentukan apakah kematian disebabkan oleh kecelakaan aneh atau merupakan pembunuhan. Saat menyelidiki kasus tersebut, Shusuke Aoe bertemu dengan Madoka Uhara (Suzu Hirose). Dia menebak dengan benar bahwa fenomena alam akan terjadi. Polisi mulai menduga Madoka mungkin terkait dengan kematian tersebut, dan kasus ke-3 terjadi.

Laplace’s Witch (2018) diproduksi oleh Oriental Light and Magic (OLM); Rakueisha; Toho Pictures, dan didistribusikan oleh Toho Company (Jepang). Disutradarai oleh Takashi Miike, dengan Keigo Higashino dan Hiroyuki Yatsu berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Sho Sakurai, Suzu Hirose, Sota Fukushi, Tao, Masanobu Takashima, Mirai Shida, Eriko Sato, Rei Dan, Hiroshi Tamaki, Lily Franky, dan Etsushi Toyokawa. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.

*.*.2018-JP| Criminal for the Prosecution (Kensatsugawa no zainin)

Kensatsugawa no zainin

Kensatsugawa no zainin

Criminal for the Prosecution (2018) merupakan film drama mystery Jepang berdasarkan novel Kensatsugawa no Zainin oleh Shusuke Shizukui, depictured Keiichiro Okino (Kazunari Ninomiya) , seorang Jaksa Penuntut Umum Muda yang ditugaskan ke departemen Kantor Jaksa Penuntut Umum Tokyo yang menangani kasus-kasus kekerasan. Dia sangat senang bekerja dengan Takeshi Mogami (Takuya Kimura) yang dia kagumi. Suatu hari, seorang pemberi pinjaman uang yang sudah tua terbunuh dan Shigeo Matsukura diidentifikasi sebagai tersangka. Dia meminjam uang dari korban. Di masa lalunya, Shigeo Matsukura bersaksi dalam kasus pembunuhan seorang gadis sekolah menengah. Takeshi Mogami menyadari kesedihan yang berat yang dibawa oleh keluarga gadis almarhum itu dan dia mencoba yang terbaik untuk membuktikan kesalahan Shigeo Matsukura.

Criminal for the Prosecution (2018) diproduksi oleh Toho Company; Toho Pictures, dan didistribusikan oleh Toho Company (Jepang). Disutradarai oleh Masato Harada, dengan Shusuke Shizukui berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Takuya Kimura, Kazunari Ninomiya, Yuriko Yoshitaka, Yutaka Matsushige, Takehiro Hira, Norito Yashima, Koji Ookura, dan Tsutomu Yamazaki. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.

*.*.2018-JP| Fumiko’s Feet (Fumiko no Ashi)

Fumiko no Ashi

Fumiko no Ashi

Fumiko’s Feet (2018) merupakan film drama Jepang berdasarkan novel Fumiko no Ashi oleh Junichiro Tanizaki, tentang seorang laki-laki tua bernama Tsukakoshi. Nyonyanya adalah Geisha Fumiko dan dia terpesona oleh kakinya yang indah. Dia meminta Unokichi melukis gambar Fumiko sebagai model. Film ini adalah film kedua dalam proyek 3 bagian berjudul “Tanizaki Tribute.” Ketiga film tersebut dibuat berdasarkan novel karya Junichiro Tanizaki.

Fumiko’s Feet (2018) diproduksi oleh Libertas (co-production); TBS Service, dan didistribusikan oleh TBS Service (Jepang). Disutradarai oleh Atsushi Ueda, dengan Tomohiko Satô selaku produser. Sementara, Jun’ichirô Tanizaki berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Moemi Katayama, Yasushi Fuchikami, dan Denden. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.

Baca juga: Serial Drama Korea Terbaik 2018! Termasuk That Man Oh Soo

*.*.2018-JP| Hard Core (Hado Koa)

Hado Koa

Hado Koa

Hard Core (2018) merupakan film drama mystery Jepang berdasarkan serial manga Hado Koa Heisei Jigoku Burazazu oleh Takashi Imashiro, tentang Ukon Gondo (Takayuki Yamada) yang tidak bisa cocok dengan orang lain. Dia menggali emas jauh di pegunungan di Prefektur Gunma. Satu-satunya orang yang dia kenal adalah sesama penambang emas Ushiyama (YosiYosi Arakawa). Ukon dan Ushiyama mulai bekerja sama dengan penataan orang misterius. Adik adik Ukon, Sakon (Takeru Satoh) bekerja di perusahaan dagang. Sakon mengkhawatirkan kakaknya, tapi dia juga sedikit membenci gaya hidupnya yang riang. Suatu hari, Ukon dan Ushiyama menemukan sebuah robot tua di pabrik yang ditinggalkan dimana Ushiyama tinggal. Sakon melihat robot tua itu dan menemukan robot itu mampu tampil sangat baik.

Hard Core (2018) disutradarai oleh Nobuhiro Yamashita, dengan Takayuki Yamada selaku produser. Sementara, Takashi Imashiro berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Takayuki Yamada, Takeru Satoh, dan YosiYosi Arakawa. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.

*.*.2018-JP| Ikiru Machi

Ikiru Machi

Ikiru Machi

Ikiru Machi (2018) merupakan film drama Jepang yang mengisahkan tentang Chieko Sato (Mari Natsuki), tinggal di kota tepi laut Ishinomaki dimana dia dilahirkan dan dibesarkan. Dia telah menjalani kehidupan bahagia dengan suaminya sebagai nelayan dan 2 anaknya. Hidupnya berubah setelah gempa Tohoku 2011. Suaminya belum kembali sejak hari itu dan hidup kedua anaknya telah rusak. Do-Hyun (Lee Jong-Hyun) pernah tinggal di Ishinomaki, tapi dia kembali ke Korea Selatan. Dia kembali ke kota tepi pantai dan memberitahu Chieko Sato tentang suaminya bahwa dia tidak tahu.

Ikiru Machi (2018) didistribusikan oleh ARK Entertainment; Uzumasa, dan disutradarai oleh Hideo Sakaki. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Mari Natsuki dan Lee Jong-Hyun. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.

*.*.2018-JP| The Longest Picture In The World (Sekai de Ichiban Nagi Shashin)

Sekai de Ichiban Nagi Shashin

Sekai de Ichiban Nagi Shashin

The Longest Picture In The World (2018) merupakan film drama Jepang berdasarkan novel Sekai de Ichiban Nagi Shashin oleh Tetsuya Honda, tentang Hironobu (Mahiro Takasugi) yang melewati hari-harinya yang membosankan tanpa tujuan. Sampai dia menemukan sebuah kamera di sebuah toko daur ulang yang dimiliki oleh kakeknya. Kamera ini mampu mengambil foto panorama terpanjang. Kehidupan Hironobu segera berubah.

The Longest Picture In The World (2018) didistribusikan oleh Starcat; Canter, dan disutradarai oleh Shogo Kusano, dengan Tetsuya Honda berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Mahiro Takasugi dan Rina Takeda. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.

*.*.2018-JP| Love X Doc

Love X Doc

Love X Doc

Love X Doc (2018) merupakan film drama comedy Jepang yang menceritakan tentang kehidupan seorang koki kue berusia 40 tahun yang mengelola toko permen bernama Asuka Goda (Yo Yoshida). Dia bekerja dengan koki pastry Seiya Hanada (Shuhei Nomura), yang lebih muda dari dia, dan Kenichi Gonda (Atsushi Shinohara), yang ingin menjadi pastry chef. Suatu hari, Seiya Hanada mengaku kepada Asuka Goda tentang perasaannya untuknya. Situasinya membawa kembali kenangan buruk akan apa yang terjadi 5 tahun sebelumnya. Saat itu, Asuka Goda berselingkuh dengan pemilik toko Junji Awai (Kotaro Yoshida) dan juga menjalin hubungan dengan pelatih olahraga Shunsuke Nomura (Hiroshi Tamaki). Asuka Goda memutuskan untuk pergi ke “Clinic Love Doc” yang misterius. Klinik tersebut memungkinkan orang mengetahui segala hal tentang cinta dengan tes gen.

Love X Doc (2018) disutradarai oleh Osamu Suzuki , dengan Masako Yamada selaku produser. Sementara, Osamu Suzuki berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Yo Yoshida, Shuhei Nomura, Atsushi Shinohara, Kotaro Yoshida, dan Hiroshi Tamaki. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.

*.*.2018-JP| Nakimushi Shottan no Kiseki

Nakimushi Shottan no Kiseki

Nakimushi Shottan no Kiseki

Nakimushi Shottan no Kiseki (2018) merupakan film drama Jepang berdasarkan novel otobiografi dengan nama yang sama oleh Shoji Segawa, tentang seorang anak laki-laki yang pendiam dan tidak mencolok, tapi untuk pertama kalinya, dia dikenali oleh orang-orang setelah memenangkan Turnamen Shogi Nasional Sekolah Menengah. Pada usia 26, Shoji Segawa (Ryuhei Matsuda) memiliki mimpi menjadi pemain shogi profesional ambruk akibat pembatasan usia. Setelah dia berhenti bermain shogi, dia menjadi putus asa. Dengan dukungan rekan-rekannya, termasuk Yuya Suzuki (Yojiro Noda), dan cintanya pada shogi, Shoji Segawa mulai bermain shogi lagi, dan sebuah keajaiban terjadi padanya.

Nakimushi Shottan no Kiseki (2018) diproduksi oleh F Project; Wowow Films, dan disutradarai oleh Toshiaki Toyoda, dengan Kyôichi Mori selaku produser. Sementara, Shôji Segawa dan Toshiaki Toyoda berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Ryuhei Matsuda dan Yojiro Noda. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.

Sebaiknya dibaca: Film Drama Terbaik 2016! Termasuk the Huntsman: Winter’s War

*.*.2018-JP| Sleeping or Waking (Netemosametemo)

Netemosametemo

Netemosametemo

Sleeping or Waking (2018) merupakan film drama Jepang berdasarkan novel Netemosametemo oleh Tomoka Shibasaki, tentang wanita berusia 21 tahun bernama Asako (Erika Karata), tinggal di Osaka. Dia jatuh cinta dengan Baku (Masahiro Higashide) yang memiliki jiwa bebas. Suatu hari, Baku tiba-tiba lenyap. 2 tahun kemudian, Asako tinggal di Tokyo dan dia bertemu dengan Ryohei (Masahiro Higashide). Dia terlihat seperti mantan pacarnya Baku, tapi dia memiliki kepribadian yang sangat berbeda. Ryohei adalah seorang salaryman, dengan kepribadian yang tulus, dan Asako jatuh cinta pada Ryohei.

Sleeping or Waking (2018) diproduksi oleh C&I Entertainment, dan didistribusikan oleh Bitters End (Jepang). Disutradarai oleh Ryûsuke Hamaguchi, dengan Tomoka Shibasaki berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Masahiro Higashide, Erika Karata, Koji Seto, Rio Yamashita, Sairi Itoh, Daichi Watanabe, Koji Nakamoto, dan Misako Tanaka. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.

*.*.2018-JP| Tabineko Report (Tabineko Ripoto)

Tabineko Ripoto

Tabineko Ripoto

Tabineko Report (2018) merupakan film drama Jepang berdasarkan novel Tabineko Ripoto karya Hiro Arikawa, menceritakan tentang seorang pemuda dengan hati yang hangat Satoru (Sota Fukushi), punya kucing bernama Nana, tapi, karena keadaannya, dia tidak bisa lagi merawat Nana. Dia bepergian dengan Nana untuk mencarikan orang yang akan merawat Nana. Selama perjalanannya, ia bertemu dengan berbagai orang seperti teman masa kecilnya dan cinta pertamanya. Masa lalu dan rahasia yang tidak diketahui namanya pun terungkap.

Tabineko Report (2018) didistribusikan oleh Shochiku, dan disutradarai oleh Kôichirô Miki, dengan Hiro Arikawa dan Emiko Hiramatsu berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Sôta Fukushi. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.

Pilihan lain: Film Horror Terbaik 2018! Termasuk Insidious dan the Nun

*.*.2018-JP| Ui Love (Ui Rabu; First Love)

Ui Rabu; First Love

Ui Rabu; First Love

Ui Love (2018) merupakan film drama Jepang berdasarkan serial manga Ui Rabu -Uiuishii Koi no Ohanashi- oleh Yukimo Hoshimori, tentang Rin (Sho Hirano), Yuu (Hinako Sakurai), Koyomi (Tina Tamashiro) dan Keita (Hayato Isomura), adalah teman di SMA. Mereka semua tinggal di gedung apartemen yang sama. Rin dan Yuu saling menyukai, tapi mereka tidak saling menceritakan bagaimana perasaan mereka. Untuk menyembunyikan perasaannya pada Yuu, Rin sering berkomentar yang menusuk kepadanya. Yuu tidak tahu bahwa Rin menyukainya dan dia tidak cukup percaya diri untuk menceritakan perasaannya padanya. Kazuma (Kentaro) lalu muncul di depan mereka.

Ui Love (2018) disutradarai oleh Yuichi Sato, dengan Yukimo Hoshimori dan Natsuko Takahashi berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Sho Hirano, Hinako Sakurai, Tina Tamashiro, Hayato Isomura, dan Kentaro. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.

*.*.2018-JP| When I Get Home, My Wife Always Pretends to be Dead (Ie ni Kaeru to Tsuma ga Kanarazu Shinda Furi wo Shite Imasu)

Ie ni Kaeru to Tsuma ga Kanarazu Shinda Furi wo Shite Imasu

Ie ni Kaeru to Tsuma ga Kanarazu Shinda Furi wo Shite Imasu

When I Get Home, My Wife Always Pretends to be Dead (2018) merupakan film drama Jepang didasarkan pada respon 2010 oleh username K.Kajunsky sebuah topik di Yahoo! Answers tentang perilaku eksentrik istrinya. Bercerita saat salaryman Jun (Ken Yasuda) sampai di rumah, dia menemukan istrinya Chie (Nana Eikura) berdarah di mulutnya dan terbaring di lantai. Dia kaget dengan pemandangan itu, tapi ternyata darahnya hanya kecap dan dia pura-pura mati. Tanpa memberitahunya mengapa, Chie berpura-pura mati setiap hari. Jun tercengang dengan tingkah lakunya, tapi ia mulai merasa tidak nyaman dengan dirinya.

When I Get Home, My Wife Always Pretends to be Dead (2018)didistribusikan oleh Kadokawa Pictures, disutradarai oleh Toshio Lee, dengan K.Kajunsky Ichida dan Fumi Tsubotaberlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Nana Eikura dan Ken Yasuda . Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.

*.*.2018-JP| You tachi Happy Eigaban Himawari

You tachi Happy Eigaban Himawari

You tachi Happy Eigaban Himawari

You tachi Happy Eigaban Himawari (2018) merupakan film drama Jepang yang mengisahkan Dua siswi SMA yang tinggal di Nasukarasuyama, Jepang. Mereka membantu sebuah komunitas stasiun FM setempat. Stasiun radio telah disiapkan untuk membantu menghidupkan kembali kota itu. Natsuo (Shunsuke Daito) dan Ryuji (Takara Sakumoto) datang ke Nasukarasuyama untuk menjalankan stasiun radio tersebut. Mereka mencari materi lokal untuk program mereka. Mereka belajar bahwa festival lokal “Yamaage Matsuri” memiliki kesulitan untuk diadakan. 2 siswi SMA berjuang untuk mengatasi situasi tersebut.

You tachi Happy Eigaban Himawari (2018) disutradarai oleh Toru Sugimoto, dengan Tatsuya Kanazawa berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Shunsuke Daito, Takara Sakumoto, Tokuma Nishioka, dan Narumi Kuranoo. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.