Film-film sejarah (history) cukup penting dan dapat membangkitkan minat pada aspek-aspek masa lalu yang sebelumnya tidak terwakili atau dipahami dengan baik. Dalam film sejarah, plot utama didasarkan pada peristiwa historis yang sebenarnya, atau plot imajiner yang terbentang sedemikian rupa sehingga peristiwa historis yang sebenarnya sangat penting dan penting bagi cerita. Subtipe film historis termasuk epik, film perang, film biografi, periode atau film topikal, dan apa yang bisa disebut film metahistoris, yang menghadirkan masa lalu dari banyak sudut pandang yang bertentangan dalam upaya untuk menggambarkan kompleksitas yang mewakili sejarah historis. Di tahun 2018 ini tidak banyak film history yang akan dirilis, berikut yang telah di umumkan:

11.01.2018-SG| The Current War

The Current War

The Current War

The Current War (2018) merupakan film biography drama history Amerika yang menceritakan tentang konfrontasi antara Thomas Edison dan George Westinghouse. Ini adalah kisah dramatis kompetisi kejam antara titans listrik Thomas Edison dan George Westinghouse untuk menentukan sistem kelistrikan mana yang akan memberi kekuatan pada dunia modern.

Ditetapkan pada akhir tahun 1880-an, terjadi sebuah persaingan antara Thomas Edison dan George Westinghouse dalam perlombaan untuk menciptakan sistem listrik yang dapat dipasarkan dan berkelanjutan. Ini adalah kompetisi kejam antara penemu terbesar abad industri yang sistem kelistrikannya akan memberi kekuatan pada abad baru ini. Didukung oleh J.P. Morgan, Edison mempesona dunia dengan pencahayaan Manhattan. Tapi Westinghouse, dibantu oleh Nikola Tesla, telah melihat kekurangan fatal dalam desain arus langsung Edison. Mengabaikan perang arus, Westinghouse dan Tesla mempertaruhkan segalanya pada arus bolak-balik berisiko dan berbahaya.

Pikirkan kembali untuk: Film History Korea Terbaik 2018! Termasuk Heung-bu dan Black Venus

The Current War (2018) diproduksi oleh Bazelevs Production; Film Rites; Fourth Floor Productions; The Weinstein Company, dan didistribusikan oleh Golden Village Pictures (Singapore); The Weinstein Company (USA). Film ini disutradarai oleh Alfonso Gomez-Rejon, dengan Timur Bekmambetov, Basil Iwanyk, dan Harvey Weinstein selaku produser. Sementara, Michael Mitnick berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Tom Holland, Katherine Waterston, Benedict Cumberbatch, Nicholas Hoult, Tuppence Middleton, Michael Shannon, dan Matthew Macfadyen. Film ini tayang perdana di Singapore pada 11 Januari 2018.

19.01.2018-US| 12 Strong

12 Strong

12 Strong

12 Strong (2018) merupakan film action drama history war Amerika berdasarkan pada buku catatan Doug Stanton, Horse Soldiers, tentang perwira paramiliter CIA dan Pasukan Khusus AS dikirim ke Afghanistan tepat setelah serangan 11 September. Di bawah kepemimpinan seorang kapten baru, mereka bergabung dengan Jenderal Abdul Rashid Dostum untuk berperang melawan Taliban.

Sebuah tim pasukan khusus A.S., yang dipimpin oleh Kapten baru mereka, Mitch Nelson (Hemsworth), dipilih untuk menjadi pasukan A.S. yang pertama dikirim ke Afghanistan untuk misi yang sangat berbahaya. Di sana, di pegunungan yang terjal, mereka harus meyakinkan Northern Alliance General Dostum (Negahban) untuk bergabung dengan mereka untuk melawan musuh bersama mereka: Taliban dan sekutu Al Qaeda mereka. Selain mengatasi saling ketidakpercayaan dan perpecahan budaya yang luas, orang Amerika – yang terbiasa dengan perang mutakhir – harus mengadopsi taktik rudimenter tentara kuda Afghani. Namun, terlepas dari ikatan mereka yang tidak nyaman, sekutu baru menghadapi rintangan yang luar biasa: kalah jumlah dan kalah oleh musuh yang kejam yang tidak mengambil tawanan.

12 Strong (2018) diproduksi oleh Alcon Entertainment; Black Label Media; Jerry Bruckheimer Films; Lionsgate, dan didistribusikan oleh Warner Bros. Pictures. Film ini disutradarai oleh Nicolai Fuglsig, dengan Jerry Bruckheimer, Molly Smith, Thad Luckinbill, dan Trent Luckinbill selaku produser. Sementara, Peter Craig, Doug Stanton, dan Ted Tally berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Chris Hemsworth, Michael Shannon, Michael Peña, Navid Negahban, Trevante Rhodes, Elsa Pataky, William Fichtner, dan Rob Riggle. Film ini tayang perdana di Amerika pada 12 Januari 2018.

20.04.2018-UK| Guernsey

Guernsey

Guernsey

Guernsey (2018) merupakan film drama history romance Inggris yang didasarkan pada novel 2008 The Guernsey Literary and Potato Peel Pie Society, yang ditulis oleh Mary Ann Shaffer dan Annie Barrows. Cerita dalam film mengikuti seorang penulis, saat dia membentuk ikatan tak terduga dengan penduduk Pulau Guernsey setelah Perang Dunia II ketika dia memutuskan untuk menulis buku tentang pengalaman mereka selama perang.

Pastikan kamu telah menonton: Film Samurai Jepang Terbaik Tahun 2000an! Blood by the Katanas

Sebuah korespondensi dimulai antara Juliet Ashton dan anggota The Guernsey Literary and Potato Peel Pie Society, melalui saat mereka saling berbagi pengalaman mereka tentang Nazi Occupied Guernsey. Ketika sebuah ide untuk membuat sebuah buku muncul dalam benak Juliet, dia pergi mengunjungi pulau itu, mendapatkan teman terbaik dalam hidupnya dan mengambil langkah-langkah perubahan hidup di sepanjang jalan. Buku ini diceritakan dengan pesan dan sebagai pembaca, yang dapat membuat kita terpesona oleh para penulis mereka dan cinta yang Juliet rasakan bagi masing-masing penduduk pulau; Dawsey, Amelia, Isola, Eben, Kit dan Elizabeth. Cerita indah tentang cinta, persahabatan dan kesedihan akan kehilangan teman.

Guernsey (2018) diproduksi oleh Blueprint Pictures; Mazur / Kaplan Company, dan didistribusikan oleh StudioCanal. Film ini disutradarai oleh Mike Newell, dengan Graham Broadbent, Peter Czernin, Mitchell Kaplan, dan Paula Mazur selaku produser. Sementara, Annie Barrows, Thomas Bezucha, Don Roos, dan Mary Ann Shaffer berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Lily James, Michiel Huisman, Matthew Goode, Jessica Brown Findlay, Glen Powell, Katherine Parkinson, dan Penelope Wilton. Film ini tayang perdana di Inggris pada 20 April 2018.

.2018-AU| Hotel Mumbai

Hotel Mumbai

Hotel Mumbai

Hotel Mumbai (2018) merupakan film crime drama history thriller Amerika Australia yang didasarkan pada film dokumenter 2009 Surviving Mumbai oleh Victoria Midwinter Pitt, tentang serangan Mumbai pada tahun 2008 di Taj Mahal Palace Hotel di India. Ini adalah kisah nyata yang menakjubkan tentang para korban serangan yang menghancurkan Mumbai di tahun 2008. Sebuah cerita yang tanpa rasa takut menangani masalah global yang menentukan zaman. Sebuah cerita tentang orang biasa. Orang-orang nyata dari semua ras, semua warna, semua kepercayaan, saling mengikat dalam perjuangan yang melelahkan untuk bertahan hidup. Sebuah cerita yang merayakan cita-cita tertinggi manusia – belas kasih, keberanian, ketahanan dan keinginan yang tak tergoyahkan untuk hidup.

Disaat kejadian, sekelompok militan Pakistan bersenjata berat menyerang Taj Mahal Palace Hotel yang ikonik di India. Selama 68 jam, ratusan orang disandera saat tembakan keluar dan kebakaran besar terjadi. Ketika asapnya bersih, lebih dari 160 total orang tewas akibat serangan tersebut dan masih banyak lagi yang terluka. Hanya tindakan pemberani staf dan tamu yang mencegah korban tewas di hotel itu lebih banyak lagi.

Hotel Mumbai (2018) diproduksi oleh A Hamilton and Electric Pictures Production; American Entertainment Investors; Double Guess; Screen Australia; ScreenWest; South Australian Film Corporation, The; Thunder Road Pictures; Xeitgeist Entertainment Group, dan didistribusikan oleh The Weinstein Company; Film & TV House; The Weinstein Company. Film ini disutradarai oleh Anthony Maras, dengan Basil Iwanyk, Gary Hamilton, Mike Gabrawy, Kent Kubena, Andrew Ogilvie, Mark Montgomery, Min-Li Tan, Joe Thomas, Julie Ryan, dan Brian Hayes selaku produser. Sementara, John Collee dan Anthony Maras berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Dev Patel, Armie Hammer, Nazanin Boniadi, Anupam Kher, Tilda Cobham-Hervey, Jason Isaacs, Suhail Nayyar, dan Natasha Liu Bordizzo. Film ini tayang perdana di Australia pada 2018.