Jika film adalah medium pelarian tertinggi maka fantasi adalah ekspresi paling murni dan paling mendukung mimpi itu, menyapu penonton jauh ke tempat yang jauh dan mengeksplorasi konsep imajinatif yang memusingkan bertentangan dengan kenyataan yang membosankan. Fantasi telah menggebrak dalam arus utama dari trilogi Lord Lord of the Rings karya Peter Jackson. Film fantasi telah ada sejak kelahiran bioskop, mencakup pedang dan sihir, percintaan, animasi, tindakan dan banyak lagi. Begitu pula untuk tahun 2018 ini, selain Fantastic Beasts and Where to Find Them 2 masih ada lagi yang dapat menarik perhatianmu:

12.01.2018-US| Paddington 2

Paddington 2

Paddington 2

Paddington 2 (2018) merupakan film animation adventure comedy family fantasy Inggris-Perancis yang didasarkan pada cerita karakter dengan nama yang sama yang diciptakan oleh Michael Bond, sekaligus menjadi sekuel dari film Paddington 2014. Fotografi utama dimulai pada bulan Oktober 2016, dan berakhir pada bulan Juni 2017. Cerita berfokus pada seekor beruang dengan petualangan barunya bersama keluar Brown di Windsor Gardens.

Paddington dengan senang hati tinggal bersama keluarga Brown di Windsor Gardens dan dia juga menjadi anggota masyarakat yang populer, menyebarkan sukacita dan selai ke manapun dia pergi. Sambil mencari hadiah yang sempurna untuk ulang tahun ke-100 Bibi Lucy yang tercinta, Paddington menemukan sebuah buku pop-up unik di toko barang antik Mr. Gruber, dan memulai serangkaian pekerjaan aneh untuk membelinya. Tapi saat buku itu dicuri, aksi Paddington dan Browns dimulai untuk mengungkap siapa pencurinya.

Paddington 2 (2018) diproduksi oleh Heyday Films, dan didistribusikan oleh StudioCanal. Film ini disutradarai oleh Paul King, dengan David Heyman selaku produser. Sementara, Michael Bond, Jon Croker, Simon Farnaby, dan Paul King berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Hugh Bonneville, Sally Hawkins, Brendan Gleeson, Julie Walters, Jim Broadbent, Peter Capaldi, Hugh Grant, dan Ben Whishaw. Film ini tayang perdana di Amerika pada 12 Januari 2018.

02.02.2018-US| Winchester: The House That Ghosts Built

Winchester: The House That Ghosts Built

Winchester: The House That Ghosts Built

Winchester: The House That Ghosts Built (2018) merupakan film biography fantasy horror mystery thriller Australia Amerika yang menceritakan tentang Sarah Winchester, yang suaminya, William dan anak mereka meninggal mendadak, percaya bahwa dia dikutuk dan mulai membangun Winchester Mystery House di San Jose, California atas saran dari sebuah media.

Terinspirasi oleh kejadian nyata. Di hamparan lahan terpencil 50 mil di luar San Francisco berada di rumah paling berhantu di dunia. Dibangun oleh Sarah Winchester (pemenang Academy Award Helen Mirren), pewaris kekayaan Winchester, adalah rumah yang tidak mengenal akhir. Dibangun dalam dua puluh empat jam sehari tanpa henti, mania tujuh hari seminggu selama puluhan tahun, berdiri tujuh tingkat tingginya dan berisi ratusan ruangan.

Pikirkan kembali untuk: Film Fantasy Terbaik 2016! Termasuk the Jungle Book

Bagi orang luar itu terlihat seperti monumen mengerikan bagi kegilaan wanita yang terganggu itu. Tapi Sarah tidak membangun untuk dirinya sendiri, untuk keponakannya (Sarah Snook) atau untuk Doctor Eric Price (Jason Clarke) yang brilian yang dia panggil ke rumah tersebut. Dia sedang membangun sebuah penjara, sebuah rumah sakit jiwa karena ratusan hantu pendendam, dan yang paling mengerikan di antara mereka memiliki nilai untuk menyelesaikan dengan Winchesters.

Winchester: The House That Ghosts Built (2018) diproduksi oleh Blacklab Entertainment; Imagination Design Works, dan didistribusikan oleh CBS Films; StudioCanal. Film ini disutradarai oleh Michael Spierig dan Peter Spierig, dengan Tim McGahan selaku produser. Sementara, Michael Spierig, Peter Spierig, dan Tom Vaughan berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Jason Clarke, Helen Mirren, Sarah Snook, Angus Sampson, Laura Brent, Tyler Coppin, Dawayne Jordan, dan Jeffrey W. Jenkins. Film ini tayang perdana di Amerika pada 2 Februari 2018.

09.02.2018-US| Peter Rabbit

Peter Rabbit

Peter Rabbit

Peter Rabbit (2018) merupakan film animation 3D adventure comedy family fantasy Inggris-Amerika-Australia berdasarkan cerita karakter dengan nama yang sama yang diciptakan oleh Beatrix Potter. Adalah sebuah film yang mengisahkan petualangan kelinci pemberontak yang mencoba menyelinap ke kebun sayur petani.

Peter Rabbit, pahlawan nakal sebagai sipetualang yang telah memikat generasi pembaca, sekarang mengambil peran utama dari komedi kontemporernya yang tidak sopan dan berperilaku cukup buruk. perseteruan Peter dengan Mr. McGregor (Domhnall Gleeson) yang terus memanas daripada sebelumnya karena mereka ingin mendapatkan lebih kasih sayang dari penyayang binatang yang tinggal di sebelahnya (Rose Byrne).

Peter Rabbit (2018) diproduksi oleh Columbia Pictures; Olive Bridge Entertainment; Sony Pictures Animation; Animal Logic; 2.0 Entertainment; Screen Australia; Screen NSW, dan didistribusikan oleh Columbia Pictures. Film ini disutradarai oleh Will Gluck, dengan Will Gluck dan Zareh Nalbandian selaku produser. Sementara, Will Gluck,Rob Lieber, dan Beatrix Potter berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: James Corden, Domhnall Gleeson, Daisy Ridley, Margot Robbie, Elizabeth Debicki, Rose Byrne, dan Sam Neill. Film ini tayang perdana di Amerika pada 9 Februari 2018.

23.03.2018-US| Gnomeo & Juliet: Sherlock Gnomes

Gnomeo & Juliet: Sherlock Gnomes

Gnomeo & Juliet: Sherlock Gnomes

Gnomeo & Juliet: Sherlock Gnomes (2018) merupakan animation 3D comedy family fantasy mystery romance Inggris-Amerika yang didasarkan pada cerita fiksi Romeo and Juliet karya William Shakespeare dan Sherlock Holmes karya Sir Arthur Conan Doyle. Bercerita tentang Sherlock Gnomes, seorang detektif ternama yang direkrut oleh Gnomeo & Juliet untuk sebuah misi menyelidiki hilangnya ornamen taman lainnya secara misterius. Film ini akan menjadi sekuel Gnomeo & Juliet tahun 2011, dan akan menjadi film pertama dari Paramount Animation yang sepenuhnya animasi, dan film animasi pertama dari Metro-Goldwyn-Mayer sejak tahun 2008, Igor.

Pertama kali diperkenalkan di film Gnomeo dan Juliet (2011), karakter judul yang menggemaskan dan teman “garden ornament” mereka memiliki petualangan baru yang menampilkan legendaris Sherlock Gnomes. Di jantung kota London, gnomes menghilang dari kebun. Gnomeo (James McAvoy) dan Juliet (Emily Blunt) bergabung dengan Sherlock Gnomes (Johnny Depp) dan Watson untuk menemukan apa yang ada di balik misteri tersebut.

Sudahkah kamu menonton: Film Fantasy Populer 2017! Termasuk Skull Island dan Power Rangers

Gnomeo & Juliet: Sherlock Gnomes (2018) diproduksi oleh Paramount Animation; Metro-Goldwyn-Mayer; Rocket Pictures, dan didistribusikan oleh Paramount Pictures. Film ini disutradarai oleh John Stevenson, dengan David Furnish, dan Steve Hamilton Shaw selaku produser. Sementara, Kevin Cecil, Andy Riley, Richard Sweren, dan Ben Zazove berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: James McAvoy, Emily Blunt, dan Johnny Depp. Film ini tayang perdana di Amerika pada 23 Maret 2018.

04.05.2018-US| Avengers: Infinity War

Avengers: Infinity War

Avengers: Infinity War

Avengers: Infinity War (2018) merupakan film superhero action adventure fantasy Sci-Fi Amerika berdasarkan karakter Marvel Comics ‘the Avengers’ karya Stan Lee dan Jack Kirby, sebagai sekuel film sebelumnya, The Avengers yang dirilis tahun 2012 dan Avengers: Age of Ultron yang dirilis tahun 2015 silam. Ini juga sekaligus menjadi film film 19 di Marvel Cinematic Universe (MCU). Pada seri ini, Avengers bergabung dengan Guardian of Galaxy untuk menghadapi Thanos, yang mencoba mengumpulkan Batu Infinity. Thanos ingin menyatukan mereka dalam ‘Infinity Gauntlet’ untuk “menyeimbangkan kembali alam semesta” sesuai dengan keinginannya.

Infinity War adalah sebuah cerita yang telah dibangun sejak awal keberadaan MCU karena benda-benda kuat yang dikenal dengan nama Infinity Stones telah terungkap seperti yang telah disinggung pada film Guardians of the Galaxy (2014). Perancang produksi, Charles Wood mengatakan bahwa Infinity War akan membawa kita ke “banyak, banyak, banyak dunia baru”, walaupun kita tidak tahu apakah ia berbicara secara harfiah atau metaforis. Beberapa orang Asgardian akan muncul, dan orang-orang itu pasti tahu bagaimana cara mengelilingi Jembatan Pelangi ajaib mereka.

Avengers: Infinity War (2018) diproduksi oleh Marvel Studios, dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures. Film ini disutradarai oleh Anthony Russo Joe Russo, dengan Kevin Feige selaku produser. Sementara, naskah ditulis oleh Stan Lee dan Jack Kirby. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Robert Downey Jr., Josh Brolin, Mark Ruffalo, Tom Hiddleston, Chris Evans, Chris Hemsworth, Jeremy Renner, Chris Pratt, Elizabeth Olsen, Sebastian Stan, Benedict Cumberbatch, Paul Bettany, Samuel L. Jackson, Cobie Smulders, Benedict Wong, Zoe Saldana, Karen Gillan, Vin Diesel, Dave Bautista, Pom Klementieff, Scarlett Johansson, Benicio del Toro, Tom Holland, Anthony Mackie, Chadwick Boseman, dan Danai Gurira. Film ini tayang perdana pada 4 Mei 2018 di USA.

13.07.2018-US| Hotel Transylvania 3

Hotel Transylvania 3

Hotel Transylvania 3

Hotel Transylvania 3 (2018) merupakan film 3D computer-animated comedy family fantasy horror Amerika yang bercerita tentang Dracula, Mavis, Johnny dan sisa dari Drac Pack saat mereka berlibur di kapal pesiar mewah. Sang Dracula jatuh cinta pada kapten kapal, Ericka, yang ternyata adalah keturunan pemburu monster kuno Abraham Van Helsing. Film ini akan menjadi angsuran ketiga di franchise film “Hotel Transylvania”, sekaligus menjadi sekuel dari film sebelumnya “Hotel Transylvania 2” yang telah dirilis pada tahun 2015 lalu.

Berawal dari ketika Mavis memberi kejutan kepada Dracula, sebuah pelayaran keluarga pada suatu Kapal Pesiar Rakasa mewah, sehingga ia pun dapat berlibur melalui liburan orang-orang yang lain di hotel. Begitu pula Drac’s Pack, yang tidak bisa menahan diri lagi untuk terus meneruskan melanjutkan jalannya. Tapi ketika mereka meninggalkan pelabuhan, asmara muncul pada Dracula saat bertemu dengan kapten kapal misterius, Ericka. Peran Mavis juga sangat dibutuhkan dan ia mencoba menolong menjauhkan ayahnya yang sangat protektif dengan Ericka. Namun sayangnya kisah yang bahagia itu berubah menjadi menegangkan ketika mereka mengetahui bahwa Ericka ternyata adalah keturunan pemburu Dracula dan monster kuno lainnya yang bergelar Abraham Van Helsing.

Hotel Transylvania 3 (2018) diproduksi oleh Sony Pictures Animation, dan didistribusikan oleh Columbia Pictures. Film ini disutradarai oleh Genndy Tartakovsky, dengan Michelle Murdocca selaku produser. Sementara, Tartakovsky dan Michael McCullers berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Adam Sandler sebagai Dracula (voice), Selena Gomez sebagai Mavis (voice), dan Andy Samberg sebagai Johnny (voice). Film ini tayang perdana di Amerika pada 13 Juli 2018.

08.08.2018-US| Barbie

Barbie

Barbie

Barbie (2018) merupakan film Adventure Comedy Drama Fantasy Amerika-United Arab Emirates berdasarkan mainan populer Mattel “Barbie”. Boneka yang tinggal di ‘Barbieland’ dikeluarkan karena tidak cukup sempurna dan memulai petualangan di dunia nyata. Film ini akan mengeksploitasi evolusi Barbie menjadi boneka dengan berbagai ukuran dan bentuk (Deadline.com, 12/2/16).

Barbie (2018) diproduksi oleh Sony Pictures Entertainment, dan didistribusikan oleh Columbia Pictures. Film ini disutradarai oleh Alethea Jones, dengan Laurie MacDonald, Walter F. Parkes, dan Amy Pascal selaku produser. Sementara, Lindsey Beer, Jenny Bicks, Kim Caramele, Diablo Cody, Bert V. Royal, dan Hilary Winston berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Anne Hathaway sebagai Barbie(rumored). Awalnya dijadwalkan akan rilis pada 12 Mei 2017, tetapi kemudian dilaporkan bahwa adaptasi film live-action didorong kembali dan ditetapkan akan rilis tanggal 29 Juni 2018 di Amerika Serikat, kemudian didesak kembali sampai 8 Agustus, 2018.

Seharusnya kamu juga ingin: Film Thailand 2017

02.11.2018-US| The Nutcracker and the Four Realms

The Nutcracker and the Four Realms

The Nutcracker and the Four Realms

The Nutcracker and the Four Realms (2018) merupakan film adventure family fantasy Amerika adaptasi dari cerita The Nutcracker and the Mouse King yang ditulis oleh E.T.A. Hoffmann tahun 1816. Menceritakan tentang seorang gadis muda yang menemukan boneka Nutcracker di antara hadiah keluarga dan dituntut oleh orang tuanya untuk memerhatikannya dengan baik.

Film ini sebagian besar berlangsung di dunia paralel yang aneh dan misterius, tempat tinggal dari Tanah Serpihan Salju, Tanah Bunga dan Tanah Permen. Terjadi ketika gadis itu pergi untuk memeriksa boneka Nutcracker malam itu, jam tersebut menyerangnya dan mendapati dirinya terdorong ke dunia fantastis dimana perang tengah mengamuk di antara tentara jahe dan tentara tikus. Tapi itu adalah “Fourth Realm” yang tidak menyenangkan dimana Clara harus menghadapi seorang tiran bernama Mother Ginger dan juga sekelompok tikus yang telah mencuri kunci yang didambakan dari Clara.

The Nutcracker and the Four Realms (2018) diproduksi oleh The Mark Gordon Company; Walt Disney Pictures, dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures. Film ini disutradarai oleh Lasse Hallström, dengan Larry J. Franco, Lindy Goldstein, dan Mark Gordon selaku produser. Sementara, E.T.A. Hoffmann dan Ashleigh Powell berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Mackenzie Foy, Keira Knightley, Miranda Hart, Eugenio Derbez, Morgan Freeman, dan Helen Mirren. Film ini tayang perdana di Amerika pada 2 November 2018.

09.11.2018-US| How the Grinch Stole Christmas

How the Grinch Stole Christmas

How the Grinch Stole Christmas

How the Grinch Stole Christmas (2018) merupakan film animation comedy family fantasy yang didasarkan pada buku cerita anak-anak dengan judul yang sama karya Dr. Seuss. Ini adalah remake dari film sebelumnya “Dr. Seuss’ How the Grinch Stole Christmas” yang dirilis pada tahun 2000 silam. Film ini bercerita tentang makhluk yang memiliki kehidupan super pahit, hati yang diselimuti rasa kesal, dan tinggal di Gunung Crumpit bersalju, sebuah gunung tinggi yang curam di utara kota Whoville. Sebelum benar-benar menemukan teman sejatinya, The Grinch hanya memiliki satu-satunya teman bernama Max, seekor anjing yang tidak dicintai, namun setia.

Pada suatu ketika, Grinch bertemu dengan gadis kecil berusia enam tahun, Cindy Lou yang mulai tertarik dengan sejarah kehidupannya. Cindy Lou mulai bertanya kepada semua orang tentang Grinch, dan segera menemukan bahwa ia memiliki masa lalu yang tragis.

Meskipun menunjukkan beberapa kecenderungan sadis saat kecil, dia agak pemalu dan bukan orang yang kejam dan egois. Sejak masih bayi ia diadopsi oleh dua saudara perempuan tua dan memiliki kehidupan yang cukup sulit. Di sekolah ia bahkan diintimidasi oleh teman-teman sekelasnya, hingga suatu ketika ia merasa kesal dan mengamuk karena selalu diolok-olok, dan kemudian melarikan diri ke Gunung Crumpit. Grinch yang baik berubah menjadi jahat, dan ia juga membuat rencana untuk melarikan semua hadiah natal yang ada kemudian membuangnya ke jurang. Cerita masih terus berlanjut hingga pada suatu titik, Grinch kembali berubah pikiran dan menjadi baik kembali.

How the Grinch Stole Christmas (2018) diproduksi oleh Universal Pictures, Illumination Entertainment, dan didistribusikan oleh Universal Pictures. Film ini disutradarai oleh Peter Candeland dan Yarrow Cheney, dengan Chris Meledandri, Janet Healy dan Scott Mosier selaku produser. Sementara, naskah ditulis oleh Michael LeSieur dan Dr. Seuss . Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Benedict Cumberbatch dan Kaitlyn Maher. Film ini tayang perdana pada 9 November 2018 di Amerika.

16.11.2018-US| Fantastic Beasts and Where to Find Them 2

Fantastic Beasts and Where to Find Them 2

Fantastic Beasts and Where to Find Them 2

Fantastic Beasts and Where to Find Them 2 (2018) merupakan film adventure family fantasy Inggris-Amerika yang didasarkan pada buku dengan nama yang sama karya J. K. Rowling. Ini adalah angsuran kedua dari serial ‘Fantastic Beasts and Where to Find Them’ dan sequel dari film sebelumnya yang dirilis tahun 2016 lalu. Adalah film yang mengisahkan tentang petualangan Newt Scamander selaku penyihir dengan koper kulit misteriusnya yang di dalamnya terdapat beragam makhluk magis beragam ukuran.

Mengingat kembali cerita dalam serial sebelumnya, dalam perjalanan menuju Arizona, Newt Scamander sempat singgah di Magical Congress of the United States of America (MACUSA) untuk untuk beberapa saat. Namun, ia mendapati petualangan yang cukup rumit untuk dijelaskan dan beberapa teman baru yang awalnya cukup merepotkan dan membawanya ke dalam masalah hingga akhirnya mereka bekerja sama untuk menangkap Grindelwald dan menggagalkan rencana jahatnya terhadap kota tersebut.

Yakinlah kamu menyukai: Film Animasi Terbaik 2016! Termasuk Finding Dory

Tahun 1927; Dalam seri kedua ini; Beberapa bulan telah berlalu sejak peristiwa di MACUSA. Gellert Grindelwald telah lolos dari hukuman penjara saat dia berjanji dan mulai mengumpulkan pengikut untuk tujuannya, yaitu meningkatkan penyihir di atas semua makhluk non-magis. Dipercaya, satu-satunya yang mampu menghentikannya adalah penyihir yang pernah dia panggil teman terdekatnya, Albus Dumbledore. Namun, Dumbledore perlu mencari bantuan dari penyihir yang pernah menggagalkan Grindelwald dulu, mantan muridnya Newt Scamander. Petualangan tersebut menyatukan kembali Newt dengan teman-teman Amerika Tina, Queenie dan Jacob, namun misinya akan menguji kesetiaan mereka karena mereka menghadapi bahaya baru di dunia sihir yang semakin berbahaya dan terpecah.

Fantastic Beasts and Where to Find Them 2 (2018) diproduksi oleh Heyday Films, dan didistribusikan oleh Warner Bros. Pictures. Film ini disutradarai oleh David Yates, dengan J. K. Rowling, David Heyman, Steve Kloves dan Lionel Wigram selaku produser. Sementara, naskah ditulis oleh J. K. Rowling. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Eddie Redmayne, Katherine Waterston, Dan Fogler, Alison Sudol, Ezra Miller, Johnny Depp, Jude Law, Zoë Kravitz, dan Callum Turner. Film ini tayang perdana pada 16 November 2018 di Amerika dan Inggris.

25.12.2018-US| Mary Poppins (2) Returns

Mary Poppins (2) Returns

Mary Poppins (2) Returns

Mary Poppins (2) Returns (2018)merupakan film family fantasy musical Amerika yang berlaku sebagai sekuel dari film Mary Poppins tahun 1964. Berkisah pada tahun 1935, selama era Depresi Besar di Inggris Raya, Jane dan Michael Banks yang sekarang dewasa, bersama dengan tiga anak Michael: Annabel, Georgie dan John, dikunjungi oleh mantan pengasuh mereka setelah tragedi keluarga yang telah ditinggalkan. mereka mati rasa dan tidak bahagia.

Mary Poppins Returns melihat Michael dan Jane Banks (Whishaw dan Mortimer) sekarang tumbuh dewasa. Setelah Michael menderita kehilangan pribadi, Mary Poppins kembali memasuki kehidupan keluarga Banks dan, bersama dengan lamplighter Jack (Miranda), menggunakan keahlian magisnya yang unik untuk membantu keluarga menemukan kembali kegembiraan dan keajaiban yang hilang dalam hidup mereka.

Mary Poppins (2) Returns (2018)diproduksi oleh Walt Disney Pictures; Lucamar Productions; Marc Platt Productions, dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures. Film ini disutradarai oleh Rob Marshall, dengan Rob Marshall, John DeLuca, dan Marc Platt selaku produser. Sementara, David Magee dan P. L. Travers berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Emily Blunt, Lin-Manuel Miranda, Ben Whishaw, Emily Mortimer, Pixie Davies, Joel Dawson, Nathanael Saleh, Julie Walters, Colin Firth, dan Meryl Streep. Film ini tayang perdana di Amerika pada 25 Desember 2018.