Sedikit mengulas tentang film khusus yang berbahasa Thai untuk tahun 2018 ini. Dalam sejarah, Thailand tak kalah hebatnya dengan negara lain seperti India China dan Korea dalam hal produksi film bergenre action dan drama. Kami rasa kamu telah cukup banyak menyaksikan film thailand yang terkenal seperti Ong-Bak dan The Protector yang beraliran Action, atau yang beraliran drama komedi romantis seperti Suckseed, First Kiss, Crazy Little Thing Called Love, Bangkok Traffic (Love) Story, Seasons Change, ATM: Er Rak Error, dan sebagainya. Lalu adakah yang serupa tapi tak sama dengan itu? Tentu saja kita berharap iya. Mari kita ketahui bersama. Beberapa mungkin telah mengumumkan kepan produk mereka akan dirilis dan beberapa lagi mungkin belum.

2018| Red Cargo

Red Cargo (2018) merupakan action Thailand yang bercerita tentang perjuangan seorang pejuang Zulu yang berangkat dari tanahnya untuk menemui pemburu badak Thailand dan raja narkoba.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, budaya Zulu & Thailand bentrok ketika putra pembunuh Lion, Senzo, menghadapi orang Thailand yang berbahaya. Vitaya mengendalikan bisnis perburuan badak dan tambang berlian ilegal di wilayah ini, semuanya berjalan salah ketika salah satu anak muda setempat mencuri salah satu tanduk badaknya. Untuk mencarinya, orangnya membunuh tunangan Senzo! Neraka pecah saat prajurit Zulu tidak bisa membiarkan mereka lolos begitu saja tanpa merasakan tombaknya.

Red Cargo (2018) diproduksi oleh Kao Tayarn Pty Ltd, dan disutradarai oleh Nonthakorn Thaweesuk, dengan Watson Homsangpradit dan Senzo Zindela selaku produser. Sementara, naskah ditulis oleh Arnuparp Anuwongsang, Kiattisak Sriranosung, dan Nonthakorn Thaweesuk. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: JeeJa Yanin, Osas Ighodaro Ajibade, Dan Chupong, Israel Makoe, Zozeen Panyanut Jirarottanakasem, Sumret Muengput, Amanda Lara Kay, Thiraphat Sajakul, Siyabonga Melongisi Shibe, Lwandle Ngwenya, dan Nyaniso Dzedze. Film ini tayang perdana pada 2018.