9 Rekomendasi Film Misteri 2018 – Termasuk The Commuter dan Super Troopers 2

Film Mystery Terbaru 2018: Movie Misteri Terbaik Tahun Ini

Pembunuhan, detektif, penjagaan kriminal, dan mantel parit. Ini mungkin hal pertama yang muncul dalam pikiran saat kamu memikirkan film misteri, tapi itu bukan bahan penting. Paling sederhana, film misteri memetakan solusi dari masalah atau kejahatan. Ada dua tipe utama: film misteri tertutup, yang menyembunyikan identitas pelaku sampai larut dalam film, mendorong penonton untuk menebak siapa orangnya (Pembunuhan di Orient Express), dan film misteri terbuka, yang mengungkapkan identitas pelaku pada awalnya, sehingga dorongan dari film ini adalah untuk mengungkap seluk-beluk bagaimana kejahatan tersebut terjadi. Ada juga film misteri lainnya yang tidak sesuai dengan parameter tersebut: cerita tentang kejahatan yang tidak pernah dipecahkan, misalnya, atau cerita yang bukan tentang kejahatan, namun secara umum misterius.

Walaubagaimana pun jika kamu berada di sini, itu berarti kamu adalah penikmat film misteri. Untuk menjawab pertanyaan tersebut berikut beberapa film misteri yang dirilis tahun 2018 yang patut kamu pertimbangkan:

05.01.2018-US| Insidious: The Last Key

Film Insidious: The Last Key

Film Insidious: The Last Key

Insidious: The Last Key merupakan film supernatural horror mystery thriller Amerika yang bercerita tentang ahli Parapsikologi Dr. Elise Rainier yang menghadapi makhluk paling menakutkan ketika ia menghantui rumah keluarganya sendiri. Ini adalah angsuran keempat dalam franchise Insidious, sekaligus menjadi spin-off dari kronologis kedua setelah film tahun 2015, Insidious: Chapter 3. Fotografi utama dimulai pada bulan Agustus 2016, dan berakhir pada bulan berikutnya.

Film ini dibuat setelah acara film ketiga dan mengikuti Elise Rainier (Lin Shaye), sewaktu ia di masa mudanya di New Mexico, yang mulai dihantui oleh roh jahat di rumah mereka sendiri. Hal yang mendorongnya untuk bertindak lebih Lanjut.

Insidious: The Last Key diproduksi oleh Blumhouse Productions; Stage 6 Films, dan didistribusikan oleh Universal Pictures; Sony Pictures Releasing. Film ini disutradarai oleh Adam Robitel, dengan Jason Blum, Oren Peli, dan James Wan selaku produser. Sementara, Leigh Whannell berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Lin Shaye, Angus Sampson, Leigh Whannell, Spencer Locke, Kirk Acevedo, dan Bruce Davison. Film ini tayang perdana di Amerika pada 5 Januari 2018.

Sudahkah kamu menonton: Film Misteri Jepang 2018! Termasuk Hard Core

11.01.2018-SG| The Commuter

The Commuter

The Commuter

The Commuter (2018) merupakan film action crime drama mystery thriller Perancis-Inggris-Amerika yang mengisahkan seorang salesman asuransi yang sedang dalam perjalanan pulang-pergi sehari-hari, yang dengan cepat menjadi rutinitas. Setelah dihubungi oleh orang asing misterius, Michael terpaksa mengungkap identitas penumpang tersembunyi di kereta api sebelum pemberhentian terakhir. Ketika dia bekerja melawan waktu untuk memecahkan teka-teki itu, dia menyadari sebuah rencana mematikan sedang berlangsung dan tanpa disadari terjebak dalam persekongkolan kriminal, yang membawa taruhan hidup dan mati untuk dirinya sendiri dan rekan-rekannya sesama penumpang.

The Commuter (2018) diproduksi oleh Nvizage (pre-visualization); Ombra Films; StudioCanal; The Picture Company, dan didistribusikan oleh Impuls Pictures; Lionsgate; Shaw Organisation; StudioCanal. Film ini disutradarai oleh Jaume Collet-Serra, dengan Andrew Rona dan Alex Heineman selaku produser. Sementara, Byron Willinger, Ryan Engle dan Philip de Blasi berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Liam Neeson, Vera Farmiga, Patrick Wilson, Jonathan Banks, Elizabeth McGovern, dan Sam Neill. Film ini tayang perdana di Singapore pada 11 Januari 2018.

19.01.2018-US| Den of Thieves

Den of Thieves

Den of Thieves

Den of Thieves (2018) merupakan film action crime drama mystery thriller Amerika yang mengisahkan tentang kejahatan di Los Angeles dalam vena “Heat,” “Den of Thieves”. Cerita berfokus pada $120 juta yang dikeluarkan dari peredaran setiap hari oleh cabang Federal Reserve Los Angeles dan awak perampok terkenal yang merencanakan pencurian terakhir tepat di bawah perlindungan polisi terbaik di kota itu.

Den of Thieves (2018) diproduksi oleh G-BASE; Relativity Media; Tucker Tooley Entertainment, dan didistribusikan oleh STX Entertainment. Film ini disutradarai oleh Christian Gudegast, dengan Gerard Butler, Mark Canton, Christian Gudegast, Ryan Kavanaugh, Alan Siegel, dan Tucker Tooley selaku produser. Sementara, Christian Gudegast dan Paul Scheuring berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Gerard Butler, 50 Cent, Pablo Schreiber, O’Shea Jackson Jr., Evan Jones, Dawn Olivieri, Mo McRae, dan Max Holloway. Film ini tayang perdana di Amerika pada 19 Januari 2018.

Pikirkan kembali untuk: Film Adventure Terbaik 2016! Termasuk Star Trek Beyond

02.02.2018-US| Winchester: The House That Ghosts Built

Winchester: The House That Ghosts Built

Winchester: The House That Ghosts Built

Winchester: The House That Ghosts Built (2018) merupakan film biography fantasy horror mystery thriller Australia Amerika yang menceritakan tentang Sarah Winchester, yang suaminya, William dan anak mereka meninggal mendadak, percaya bahwa dia dikutuk dan mulai membangun Winchester Mystery House di San Jose, California atas saran dari sebuah media.

Terinspirasi oleh kejadian nyata. Di hamparan lahan terpencil 50 mil di luar San Francisco berada di rumah paling berhantu di dunia. Dibangun oleh Sarah Winchester (pemenang Academy Award Helen Mirren), pewaris kekayaan Winchester, adalah rumah yang tidak mengenal akhir. Dibangun dalam dua puluh empat jam sehari tanpa henti, mania tujuh hari seminggu selama puluhan tahun, berdiri tujuh tingkat tingginya dan berisi ratusan ruangan. Bagi orang luar itu terlihat seperti monumen mengerikan bagi kegilaan wanita yang terganggu itu. Tapi Sarah tidak membangun untuk dirinya sendiri, untuk keponakannya (Sarah Snook) atau untuk Doctor Eric Price (Jason Clarke) yang brilian yang dia panggil ke rumah tersebut. Dia sedang membangun sebuah penjara, sebuah rumah sakit jiwa karena ratusan hantu pendendam, dan yang paling mengerikan di antara mereka memiliki nilai untuk menyelesaikan dengan Winchesters.

Winchester: The House That Ghosts Built (2018) diproduksi oleh Blacklab Entertainment; Imagination Design Works, dan didistribusikan oleh CBS Films; StudioCanal. Film ini disutradarai oleh Michael Spierig dan Peter Spierig, dengan Tim McGahan selaku produser. Sementara, Michael Spierig, Peter Spierig, dan Tom Vaughan berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Jason Clarke, Helen Mirren, Sarah Snook, Angus Sampson, Laura Brent, Tyler Coppin, Dawayne Jordan, dan Jeffrey W. Jenkins. Film ini tayang perdana di Amerika pada 2 Februari 2018.

23.02.2018-US| Annihilation

Annihilation

Annihilation

Annihilation (2018) merupakan film drama mystery Sci-Fi thriller Amerika Inggris berdasarkan buku dengan nama yang sama oleh Jeff VanderMeer. Bercerita tentang seorang ahli biologi melakukan ekspedisi rahasia yang berbahaya dimana hukum alam tidak berlaku. Tim ekspedisi terdiri dari ahli biologi, antropolog, psikolog, surveyor, dan ahli bahasa.

Dalam mencari jawaban atas hilangnya suaminya, seorang sukarelawan biologi melakukan ekspedisi ke daerah yang ditutup oleh pemerintah selama 30 tahun terakhir sebagai zona bencana lingkungan. Sebuah badan rahasia yang dikenal sebagai Southern Reach telah mengirimkan 11 ekspedisi selama bertahun-tahun untuk menemukan kebenaran tentang Area X, dan usaha tersebut telah gagal. Dia dan timnya menemukan padang gurun yang murni, tapi mereka juga memperhatikan dengan cepat bahwa peraturan alam dan evolusi tampaknya sedikit berbeda. Dan makhluk yang mereka temukan itu berbahaya.

Annihilation (2018) diproduksi oleh DNA Films; Paramount Pictures; Scott Rudin Productions; Skydance Media, dan didistribusikan oleh Paramount Pictures. Film ini disutradarai oleh Alex Garland, dengan Andrew Macdonald dan Allon Reich selaku produser. Sementara, Alex Garland dan Jeff VanderMeer berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Natalie Portman, Jennifer Jason Leigh, Gina Rodriguez, Tessa Thompson, Tuva Novotny, dan Oscar Isaac. Film ini tayang perdana di Amerika pada 23 Februari 2018.

Pastikan kamu telah menonton: Film Horor Terbaik 2016! Termasuk Rings dan the Conjuring 2

02.03.2018-US| Game Night

Game Night

Game Night

Game Night (2018) merupakan film comedy mystery Amerika yang mengisahkan sekelompok teman bertemu secara teratur pada “game night” mereka, dan suatu malam mereka menemukan diri mereka dalam penyelidikan suatu misteri pembunuhan yang sebenarnya.

Max dan Annie merupakan pasangan mingguan pada “game night” tiba-tiba mendapatkan tendangan keras ketika saudara Max yang karismatik, Brooks (Chandler), mengatur sebuah pesta misteri pembunuhan, lengkap dengan preman palsu dan agen federal palsu. Apakah ketika Brooks diculik, itu semua adalah bagian dari permainan atau bukan? Tapi saat enam pertarungan uber-kompetitif bersiap untuk menyelesaikan kasus ini dan menang, mereka mulai menemukan bahwa tidak ada “game”. Selama satu malam yang kacau ini, memaksa mereka untuk terus berpikir, karena setiap putaran mengarah ke putaran tak terduga lainnya. Tanpa aturan, tidak ada poin, dan tidak tahu siapa pemainnya, ini bisa menjadi hal yang paling menyenangkan yang pernah mereka alami atau permainan berakhir.

Game Night (2018) diproduksi oleh Aggregate Films; Davis Entertainment; New Line Cinema, dan didistribusikan oleh Warner Bros. Pictures. Film ini disutradarai oleh John Francis Daley dan Jonathan Goldstein, dengan Jason Bateman, John Davis, dan John Fox selaku produser. Sementara, Mark Perez berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Rachel McAdams, Jason Bateman, Jesse Plemons, Kyle Chandler, Billy Magnussen, Kylie Bunbury, Sharon Horgan, Camille Chen, dan Natasha Hall. Film ini tayang perdana di Amerika pada 2 Maret 2018.

23.03.2018-US| Gnomeo & Juliet: Sherlock Gnomes

Gnomeo & Juliet: Sherlock Gnomes

Gnomeo & Juliet: Sherlock Gnomes

Gnomeo & Juliet: Sherlock Gnomes (2018) merupakan animation 3D comedy family fantasy mystery romance Inggris-Amerika yang didasarkan pada cerita fiksi Romeo and Juliet karya William Shakespeare dan Sherlock Holmes karya Sir Arthur Conan Doyle. Bercerita tentang Sherlock Gnomes, seorang detektif ternama yang direkrut oleh Gnomeo & Juliet untuk sebuah misi menyelidiki hilangnya ornamen taman lainnya secara misterius. Film ini akan menjadi sekuel Gnomeo & Juliet tahun 2011, dan akan menjadi film pertama dari Paramount Animation yang sepenuhnya animasi, dan film animasi pertama dari Metro-Goldwyn-Mayer sejak tahun 2008, Igor.

Pertama kali diperkenalkan di film Gnomeo dan Juliet (2011), karakter judul yang menggemaskan dan teman “garden ornament” mereka memiliki petualangan baru yang menampilkan legendaris Sherlock Gnomes. Di jantung kota London, gnomes menghilang dari kebun. Gnomeo (James McAvoy) dan Juliet (Emily Blunt) bergabung dengan Sherlock Gnomes (Johnny Depp) dan Watson untuk menemukan apa yang ada di balik misteri tersebut.

Gnomeo & Juliet: Sherlock Gnomes (2018) diproduksi oleh Paramount Animation; Metro-Goldwyn-Mayer; Rocket Pictures, dan didistribusikan oleh Paramount Pictures. Film ini disutradarai oleh John Stevenson, dengan David Furnish, dan Steve Hamilton Shaw selaku produser. Sementara, Kevin Cecil, Andy Riley, Richard Sweren, dan Ben Zazove berlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: James McAvoy, Emily Blunt, dan Johnny Depp. Film ini tayang perdana di Amerika pada 23 Maret 2018.

Seharusnya kamu juga ingin: Film Hong Kong Terbaik 2017! Termasuk Chasing Dragons

20.04.2018-US| Super Troopers 2

Super Troopers 2

Super Troopers 2

Super Troopers 2 (2017) merupakan sebuah sekuel dari film Super Troopers tahun 2001 lalu. Adalah film comedy crime mystery Amerika yang menceritakan pengalaman Super Troopers dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara.

Pada tanggal 24 Maret 2015 Broken Lizard meluncurkan kampanye Indiegogo untuk mengumpulkan $2 Juta untuk memproduksi film ini. Lebih dari 24 jam kemudian mereka telah melampaui tujuan mereka dan filmnya diterangi cahaya hijau. Marisa Coughlan menegaskan untuk kembali sebagai Ursula dalam sebuah video yang dirilis pada tanggal 10 September 2016 yang dibintangi oleh Paul Soter dan Marisa Coughlan sendiri. Bagian dari film tersebut difilmkan di dalam dan di sekitar Quabbin Resevoir State Park di Massachusetts dengan judul “Manfaat Almond 2”.

Pada seri sebelumnya, Super Troopers ditugaskan di daerah terpencil dekat perbatasan Kanada untuk menyelesaikan sengketa yang terjadi antara para tentara dan para pranksters dengan Spurbury P.D. yang mengancam penghidupan masyarakat di sana. Mereka berlima, Thorny, Mac, Rabbit, Foster d dan Farva berangkat dan meluruskan permasalahan, kemudian berusaha untuk menyelesaikan kejahatan, menyelematkan pekerjaan mereka dan mengalahkan departemen kepolisian setempat.

Nah, pada kali ini Super Troopers akan dikirim untuk menyelesaikan perselisihan perbatasan yang terjadi antara A.S. dan Kanada. Mereka di tugaskan untuk mendirikan sebuah stasiun Patroli Jalan Raya di wilayah yang disengketakan tersebut. Tapi kamu tahu bagaimana sengketa di perbatasan? Mereka mungkin akan mendapati pengalaman mengerikan ketika berada di sana.

Super Troopers 2 (2017) diproduksi oleh Broken Lizard Industries, dan didistribusikan oleh Fox Searchlight Pictures. Film ini disutradarai oleh Jay Chandrasekhar, dengan Richard Perello selaku produser. Sementara, naskah ditulis oleh Jay Chandrasekhar, Kevin Heffernan, Steve Lemme, Paul Soter dan Erik Stolhanske. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Jay Chandrasekhar, Paul Soter, Steve Lemme, Erik Stolhanske dan Kevin Heffernan. Film ini tayang perdana di Amerika pada 20 April 2018.

13.07.2018-US| The Nun

The Nun

The Nun

The Nun (2018) merupakan film horror mystery thriller Amerika yang mengisahkan seorang imam bernama Pastor Burke, bersama seorang biarawati dan seorang novisiat yang dikirim ke Roma untuk menyelidiki kematian misterius seorang biarawati di Biara Cârţa di Rumania pada tahun 1952. Berasal dari sebuah cerita oleh Dauberman dan James Wan, yang menjadi putaran dari film 2016 The Conjuring 2, dan ditetapkan sebagai angsuran kelima dalam seri film The Conjuring.

Dimulai ketika seorang biarawati muda di sebuah biara di Rumania menjalani hidupnya sendiri, seorang pastor dengan masa lalu yang angker dan seorang novisiat di ambang sumpah terakhirnya dikirim oleh Vatikan untuk melakukan penyelidikan. Bersama-sama mereka mengungkap rahasia kotor ordo tersebut. Pertimbangan yang mereka hadapi bukan hanya hidup mereka tapi juga kepercayaan dan jiwa mereka, mereka menghadapi kekuatan jahat dalam bentuk iblis biarawati yang sama seperti pertama kali meneror penonton di The Conjuring 2, karena biara tersebut menjadi medan pertempuran yang mengerikan antara yang hidup dan yang terkutuk.

The Nun (2018) diproduksi oleh New Line Cinema; The Safran Company; Atomic Monster Productions, dan didistribusikan oleh Warner Bros. Pictures; Karo Premiere. Film ini disutradarai oleh Corin Hardy, dengan Peter Safran dan James Wan selaku produser. Sementara, Gary Dauberman dan James Wanberlaku sebagai penulis cerita dan naskah. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Taissa Farmiga, Bonnie Aarons, Charlotte Hope, Demián Bichir, Ingrid Bisu, Jonny Coyne, Jonas Bloquet, Sandra Teles, dan Sister Ruth. Film ini tayang perdana di Amerika pada 13 Juli 2018.

You may also like...