28 Drama Korea Terbaik 2018 – Termasuk “That Man Oh Soo” Lee Jong-Hyun dan Kim So-Eun

Drama Korea Terbaru 2018: Serial TV South Korean Terbaik Tahun Ini

Welcome 2018! Ketika tahun 2017 mulai berlalu, sebagai penikmat drama Korea kalian pasti tidak mau ketinggalan informasi bukan. Tidak perlu khawatir, masih seperti pada tahun lalu, dengan kisah yang begitu dramatis dan menarik hati, Korea kembali menghadirkan serial TV dengan temanya yang beragam. Meski kita belum mendapatkan informasi yang terperinci, sekadar memberi tahu, berikut beberapa serial drama TV korea yang dikabarkan akan dirilis pada tahun 2018.

Sebelumnya: Serial Drama Televisi Korea Terbaik 2017 (TV Series)

Ini adalah daftar serial drama televisi Korea (Korean TV series), jika yang kamu inginkan adalah film drama korea (Korean drama movies), berarti kamu salah alamat. Untuk film drama korea silahkan lihat di Daftar Film Drama korea 2018. Nikmati yang kamu dapatkan sekarang dan tunggu kabar selanjutnya.

*.01.2018-KR| Longing Heart (Aeganjang)

Rekomendasi Drama Korea Terbaik Tahun 2018

Longing Heart (Aeganjang)

Longing Heart (2018) merupakan serial televisi fantasy drama romantic comedy Korea Selatan berdasarkan seri webcomic “Aeganjang” oleh Kim Hee-Ran & Kim Byung-Gwan, tentang kisah seorang pria yang tidak bisa melupakan cinta pertamanya dari 10 tahun yang lalu dan diberi kesempatan untuk mengulang sejarah saat ia kembali ke masa lalunya. Terdiri dari 8 episode, film ini mulai disiarkan pada hari Senin dan Selasa pukul 21:00 (WSK), menggantikan Meloholic.

Kang Shin-Woo (Lee Jung-Shin) adalah seorang guru matematika yang memiliki wajah nan tampan. Dia belum melupakan cinta pertamanya selama 10 tahun terakhir kepada Han Ji-Soo (Lee Yeol-Eum), seorang siswa cantik dan cerdas yang menyembunyikan rasa sakit batin sejak kecil. Tapi kemudian dia mendapatkan kesempatan kedua, melalui sebuah insiden dia melakukan perjalanan ke masa lalu saat dia masih menjadi siswa sekolah menengah. Di sana, ia bertemu dengan dirinya yang lebih muda (Seo Ji-Hoon). Kang Shin-Woo berjuang untuk membuat cinta Kang Shin-Woo muda menjadi kenyataan.

Longing Heart (2018) diproduksi oleh SBS Plus, dan didistribusikan oleh OCN, dengan Kim Yong-jin selaku produser eksekutif. Sementara, Kim Hee-Ran dan Kim Byung-Gwan berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Lee Jung-Shin, Lee Yeol-Eum, Jo Seung-Hee, Song Ji-Hyun, Min Do-Hee, dan Seo Ji-Hoon. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada Januari 2018.

08.01.2018-KR| Return (Riteon)

Rekomendasi Drama Korea Terbaik Tahun 2018

Return (Riteon)

Return (2018) merupakan serial investigation mystery suspense thriller televisi Korea Selatan berpusat di sekitar pembunuhan di mana anak-anak kelas atas dari orang tua kaya muncul sebagai tersangka, yang kemudian terjerumus ke dalam pencarian kebenaran. Choi Jae Hye adalah seorang pengacara yang tumbuh subur dan sekarang menjadi MC acara TV bertema hukum bertajuk Return. Ja Hye ditugaskan sebagai pemimpin dalam kasus pembunuhan ini dengan Dokgo Young, seorang detektif yang pemarah. Film ini disiarkan pada hari Rabu dan Kamis pukul 22.00 (KST), menggantikan “Nothing to Lose”.

Sementara itu, Oh Tae-Seok (Oh Tae-Seok) adalah kepala perusahaan IT yang memiliki cukup kekayaan untuk hidup nyaman sepanjang sisa hidupnya tanpa bekerja, namun memutuskan untuk mendorong dirinya sendiri dan menciptakan aplikasi smartphone baru dan memenangkan penghargaan “Businessman of the year”. Tapi dia merupakan sosok yang perlahan-lahan berubah menjadi jahat saat ia terus mencoba dan menutupi kesalahan masa lalunya.

Return (2018) didistribusikan oleh SBS, disutradarai oleh Joo Dong-Min, dengan Choi Kyung-Mi berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Ko Hyun-Jung, Lee Jin-Wook, Shin Sung-Rok, Jung Eun-Chae, Park Ki-Woong, dan Bong Tae-Gyu. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 08.01.2018.

17.01.2018-KR| Mother (Madeo)

Rekomendasi Drama Korea Terbaik Tahun 2018

Mother (Madeo)

Mother (2018) merupakan serial televisi drama Korea Selatan remake dari drama NTV Jepang 2010 “Mother” ditulis oleh Yuji Sakamoto, tentang seorang wanita yang menculik seorang gadis yang mendapat penyiksaan dan memutuskan untuk menjadi ibunya. Film ini disiarkan pada hari Rabu dan Kamis pukul 21.10 (WSK), menggantikan “Prison PlayBook”.

Mari kembali ke serial televisi 2010, dan temukan alur ceritanya. Ini tentang seorang pengamat ahli yang menjadi guru pengganti di sebuah sekolah dasar. Dia bertanggung jawab atas siswa kelas satu dan tidak memiliki banyak gairah untuk pekerjaannya. Tapi suatu hari, dia dengan impulsif memutuskan untuk membawa salah satu siswa mudanya, yang menerima pelecehan dari ibunya, ke dalam perlindungannya sendiri. Kemudian mereka melakukan perjalanan dan mengalami berbagai pengalaman bersama di sepanjang jalan.

Mother (2018) didistribusikan oleh tvN, dengan Jung Seo-Kyoung berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Lee Bo-Young, Heo Yool, Lee Hye-Young, Lee Jae-Yoon, dan Ko Sung-Hee. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 17.01.2018.

24.01.2018-KR| Cross (Keuroseu)

Rekomendasi Drama Korea Terbaik Tahun 2018

Cross (Keuroseu)

Cross (2018) merupakan serial healing medical revenge drama televisi Korea Selatan berpusat pada seorang pria yang belajar tentang obatan-obatan dan pengobatan untuk menyelamatkan nyawa orang – dan juga belajar bagaimana cara membunuh. Kang In-kyu (Go Kyung-pyo) melakukan semua itu hanya untuk membalas dendam pada orang-orang yang bertanggung jawab atas kematian ayahnya yang dibunuh secara brutal belasan tahun lalu. Film ini disiarkan setiap hari Senin dan Selasa pukul 21:30 (WSK) menggantikan Rude Miss Young-Ae Season 16.

Kang In-kyu masuk ke sekolah kedokteran untuk belajar menyelamatkan nyawa dan lulus dengan skor sempurna, yang pertama dalam sepuluh tahun terakhir yang berhasil melakukannya. Pembelajarannya diperkuat oleh efek samping dari kecelakaan yang dideritanya 13 tahun sebelumnya, di mana cedera pada otak kanan memungkinkan kemampuan otak kiri yang lebih besar, yang pada dasarnya menyebabkan “savant syndrome”. Kemudian ia menjadi penduduk tahun pertama yang bekerja di departemen transplantasi organ rumah sakit.

Sementara, Jo Jung-hoon (Jo Jae-hyun) adalah ahli transplantasi hati yang terkenal di dunia yang telah menerbitkan banyak artikel di jurnal medis internasional dan memiliki tingkat keberhasilan operasi yang mengesankan 97 persen. Dia adalah orang yang sangat berprinsip – yang menjaga jarak dari keserakahan pribadi.

Cross (2018) didistribusikan oleh tvN, disutradarai oleh Shin Yong-Whi, dengan Choi Min-Suk berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Ko Gyung-Pyo dan Cho Jae-Hyun. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 24.01.2018.

29.01.2018-KR| Misty (Miseuti)

Rekomendasi Drama Korea Terbaik Tahun 2018

Misty (Miseuti)

Misty (2018) merupakan serial televisi drama Korea Selatan tentang seorang wanita yang dicurigai membunuh, dan suaminya, seorang jaksa penuntut umum memutuskan untuk membela dia. Melalui proses melawan tuduhan pembunuhan, pasangan itu menjadi semakin dekat.

Go Hye-Ran (Kim Nam-Joo) adalah seorang wanita jangkar populer yang bekerja untuk sebuah acara berita prime time. Dia bekerja keras dalam pekerjaannya. Tapi suatu hari, dia menjadi tersangka untuk sebuah kasus pembunuhan. Suaminya adalah Kang Tae-Wook (Ji Jin-Hee). Dia bekerja sebagai jaksa di masa lalu, tapi sekarang dia bekerja sebagai pembela umum. Pernikahan mereka pernah berada dalam situasi yang tak menyenangkan. Kang Tae-Wook memutuskan untuk membela istrinya dan mereka jatuh cinta lagi.

Misty (2018) didistribusikan oleh JTBC, disutradarai oleh Mo Wan-Il, dengan Je-In berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Kim Nam-Joo, Ji Jin-Hee, Jeon Hye-Jin, Jin Ki-Joo, dan Go Joon. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada Januari 29.01.2018.

Cobalah pilihan lain seperti: Film Drama Jepang 2018! Termasuk Principal

24.02.2018-KR| Grand Prince

Rekomendasi Drama Korea Terbaik Tahun 2018

Grand Prince

Grand Prince (2018) merupakan serial televisi Drama Historical Political Romance Korea Selatan yang mengisahkan tentang seorang wanita yang terjebak dalam percintaan berdarah dengan dua pangeran. Drama ini menceritakan tentang seorang pria yang akan membunuh bahkan adiknya untuk mendapatkan objek cintanya, wanita yang ingin menjaga dunia dari kejauhan, dan keinginan dan perasaan murni yang mereka alami. Kebohongan antara saudara laki-laki kerajaan saling terkait dengan cinta dan kebencian. Ada persaingan yang sengit antara wanita bangsawan dalam mengklaim posisi tertinggi ratu.

Wanita muda itu, bernama Sung Ja-hyun, dicintai semua orang dan merupakan putri seorang pejabat pemerintahan bergengsi. Dia sangat terkenal dengan kecantikannya sehingga dia memiliki calon pelamar berbaris dari seluruh penjuru negeri sambil berlomba mencari tangannya. Dia mewarisi kepribadian ayah ilmuwannya; Dia memiliki rasa belas kasih dan kebenaran yang kuat, dan menangani hal-hal dengan penuh gairah.

Grand Prince (2018) didistribusikan oleh TV Chosun. Film ini disutradarai oleh Kim Jeong-min-III , dengan Jo Hyun Kyung berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Jin Se Yeon sebagai Sung Ja Hyun. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 24.02.2018.

Pastikan kamu sudah menonton: Drama Korea Yang Harus Kamu Tonton di Tahun 2017

03.03.2018-KR| That Man Oh Soo (Geu Namja Ohsoo)

Rekomendasi Drama Korea Terbaik Tahun 2018

That Man Oh Soo (Geu Namja Ohsoo)

That Man Oh Soo (2018) merupakan serial fantasy romantic drama comedy televisi Korea Selatan tentang seorang pria terkutuk, pemilik kafe dan PhD dalam kecerdasan buatan, dan seorang polisi wanita yang merupakan pencari nafkah keluarganya, yang keduanya tidak dapat membatalkan kutukan tersebut. Tapi mereka jatuh cinta satu sama lain karena “cupid” yang memiliki serbuk sari ajaib. Film ini mulai disiarkan pada hari Senin dan Selasa pukul 21:00 (KST), menggantikan Longing Heart.

Oh Soo (Lee Jong-Hyun) adalah seorang pria berusia 20-an dan bekerja sebagai insinyur yang menjanjikan di bidang IT, pemilik kafe dan barista. Dia pintar dan tampan. Dia memainkan cupid untuk pria dan wanita dengan menggunakan serbuk sari misterius. Karena serbuk sari, ia jatuh cinta dengan Seo Yoo-Ri (Kim So-Eun). Dia juga berumur 20-an dan bekerja sebagai petugas polisi. Dia memiliki kepribadian yang cerah dan menafkahi keluarganya sendirian.

That Man Oh Soo (2018) diproduksi oleh imTV, dan didistribusikan oleh OCN. Disutradarai oleh Lee Cheol-Min, dengan Jung Yoo-Sun berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Lee Jong-Hyun, Kim So-Eun, dan Kang Tae-Oh. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada Maret 2018.

05.03.2018-KR| Live

Rekomendasi Drama Korea Terbaik Tahun 2018

Live

Live (2018) merupakan serial televisi drama Korea Selatan yang berfokus pada seluk beluk harian petugas polisi yang bekerja sebagai pegawai negeri dan penjaga perdamaian. Mengambil tema tentang kisah petugas polisi dan peran mereka di masyarakat sebagai pegawai negeri dan penjaga keamanan. Jung Yu-mi mendapatkan tawaran untuk membintangi serial ini sebagai Han Jung-o, seorang polisi wanita tangguh yang berjuang melawan budaya kerja yang didominasi laki-laki. Dan Lee Kwang-soo akan berlaku sebagai Yeom Sang-soo, mantan orang buangan yang menjadi polisi dan menunjukkan keinginan kuat untuk berhasil di tempat kerjanya.

Live (2018) diproduksi oleh GT Entertainment, dan didistribusikan oleh tvN. Film ini disutradarai oleh Kim Kyu-tae sekaligus selaku eksekutif produser. Sementara, Noh Hee-kyung berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Jung Yu-mi, Lee Kwang-soo, dan Bae Sung-woo. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 05.03.2018 setiap hari sabtu dan minggu pukul 21.00 (WSK).

Noh Hee-kyeong memiliki track record yang menarik sebagai penulis dalam serial drama seperti “Dear My Friends”, “It’s Okay, That’s Love”, dan “That Winter, the Wind Blows”. Kita belum bisa mendapatkan gambaran khusus untuk drama kali. Tetapi ini jelas akan menjadi menarik untuk dinikmati.

21.03.2018-KR| My Mister (Naui Ajusshi)

Rekomendasi Drama Korea Terbaik Tahun 2018

My Ajusshi (Naui Ajusshi)

My Mister (2018) merupakan serial televisi drama Korea Selatan tentang seorang pria berusia 40-an yang harus menanggung beban beban hidup, dan seorang wanita berusia dua puluhan yang menjalani kehidupan yang sangat berbeda dengannya namun juga memiliki beban hidup yang sama berat. Mereka saling pandang dan saling membantu, kemudian menemukan penyembuhan dalam prosesnya..

My Mister (2018) didistribusikan oleh tvN, disutradarai oleh Kim Won-Suk, dengan Park Hae-Young berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Lee Sun-Kyun, IU, Oh Dal-Su, Song Sae-Byeok, dan Na Moon-Hee. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 21.03.2018.

Mungkin kamu tertarik dengan: Film Melayu Malaysia 2018! Termasuk Munafik 2

25.04.2018-KR| Suits (Shootseu)

Rekomendasi Drama Korea Terbaik Tahun 2018

Suits

Suits (2018) merupakan serial televisi Legal drama Korea Selatan yang menceritakan tentang Choi Kyung-Seo (Jang Dong-Gun) adalah seorang pengacara legendaris di firma hukum terkemuka di Korea Selatan. Dia memiliki kharisma dengan tampilan yang menarik. Dia mempekerjakan Go Yeon-Woo (Park Hyung-Sik) sebagai pengacara rookie untuk firma hukum tersebut. Go Yeon-Woo memiliki ingatan yang sangat baik. Drama ini didasarkan pada serial televisi Amerika dengan nama yang sama oleh Aaron Korsh.

Suits (2018) diproduksi oleh Monster Union; EnterMedia Pictures Co. Ltd., dan didistribusikan oleh KBS. Film ini disutradarai oleh Kim Jin-woo, dengan David Kim, Sebastian Dong-hun Lee, dan Park Sung-hye selaku eksekutif produser. Sementara, Kim Jung-min dan Aaron Korsh berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Jang Dong-gun dan Park Hyung-sik. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 25.04.2018.

Seharusnya kamu menyukai: Film Action Jepang 2018! Termasuk Bleach

04.06.2018-KR| Are You Human Too?

Rekomendasi Drama Korea Terbaik Tahun 2018

Are You Human Too?

Are You Human Too? (2018) merupakan serial televisi Science fiction Romance Politics Mystery Korea Selatan yang mengisahkan tentang Nam Shin (Seo Kang-joon), adalah anak dari sebuah keluarga yang mengelola sebuah perusahaan besar. Setelah mengalami kecelakaan tak terduga, ia mengalami koma. Ibunya Oh Ro-Ra (Kim Sung-ryung) adalah otoritas ilmu otak dan kecerdasan buatan. Dia menciptakan sebuah android bernama Nam Shin III yang mirip dengan anaknya Nam Shin. Android berpura-pura menjadi Nam Shin dan dia memiliki bodyguard So-Bong (Gong Seung-yeon). Serial ini terdiri dari 18 episode dengan masing-masing episode berjalan selama 60 menit.

Are You Human Too? (2018) diproduksi oleh KBS Media, dan didistribusikan oleh Korean Broadcasting System (KBS). Film ini disutradarai oleh Cha Young-hoon, dengan Lee Jae-gil selaku eksekutif produser. Sementara, Jo Jung-joo berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Seo Kang-Joon, Kong Seung-Yeon, Lee Joon-Hyuk, Park Hwan-Hee, dan Kim Sung-Ryoung. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 04.06.2018 setiap hari Senin dan Selasa.

07.07.2018-KR| Mr. Sunshine (Miseuteo Shunshain)

Rekomendasi Drama Korea Terbaik Tahun 2018

Mr. Sunshine (Miseuteo Shunshain)

Mr. Sunshine (2018) merupakan serial televisi Melodrama Romance Korea Selatan yang mengisahkan tentang seorang anak muda yang melakukan perjalanan ke Amerika Serikat selama tahun 1871 Shinmiyangyo (ekspedisi A.S. ke Korea), dan kemudian kembali ke tanah airnya sebagai tentara Amerika. Dia bertemu dan jatuh cinta pada anak perempuan aristokrat.

“Sama halnya dengan serial drama tvN “Goblin” dan serial drama KBS2 ‘Descendants of the Sun,’ yang telah di-broadcast pada tahun 2016 lalu, Naskah cerita “Mr. Sunshine” juga ditulis oleh Kim Eun-Sook, sementara Lee Eung-Bok akan kembali menjadi sutradara untuk serial ini.”

“Mr. Sunshine (2018) disetting pada sekitar tahun 1900, merupakan drama korea yang menceritakan tentang kisah cinta antara tentara biasa dalam gerakan perlawanan melawan pendudukan Jepang dengan seorang putri bangsawan yang cantik jelita.”

Mr. Sunshine (2018) diproduksi oleh Hwa & Dam Pictures, dan didistribusikan oleh tvN. Film ini disutradarai oleh Lee Eung-bok, dengan Yoon Ha-rim selaku eksekutif produser. Sementara, Kim Eun-sook berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Lee Byung-Hun, Kim Tae-Ri, Yoo Yeon-Seok, Byun Yo-Han, Kim Sa-Rang, Jo Woo-Jin, dan Kim Byung-Chul. Film ini tayang perdana di Korea Selatna pada 07.07.2018 pukul 21.00 (WSK) setiap hari Sabtu dan Minggu.

Harusnya kamu sudah tahu: Film drama Bollywood 2018! Termasuk “Dutt” Ranbir Kapoor dan Anushka Sharma

**.12.2018-KR| Kingdom (Kingdeom)

Rekomendasi Drama Korea Terbaik Tahun 2018

Kingdom

Kingdom (2018) merupakan serial televisi Fantasy Historical Thriller Korea Selatan yang mengisahkan tentang seorang pangeran mahkota yang dikirim melalui misi bunuh diri untuk menyelidiki wabah misterius yang menyebar di seluruh negaranya, dalam periode Joseon abad pertengahan Korea. Kebenaran mengancam kerajaan, saat dia menemukan bahwa ini adalah wabah mengerikan dalam bentuk zombie. Serial ini didasarkan pada webcomic “Burning Hell Shinui Nara” karya Kim Eun-Hee, dan sekaligus akan menjadi seri asli kedua Netflix di Korea.

Kingdom (2018) diproduksi oleh AStory Co., Ltd., dan didistribusikan oleh Netflix. Film ini disutradarai oleh Kim Seong-hun, dengan Sangbaek Lee selaku eksekutif produser. Sementara, Kim Eun-hee berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Bae Doo-Na, Kim Sang-Ho, Heo Jun-Ho, dan Jun Suk-Ho. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 2018 dan terdiri dari 6 episode.

**.**.2018-KR| Four Men (Saja)

Rekomendasi Drama Korea Terbaik Tahun 2018

Four Men

Four Men (2018) merupakan serial televisi Mystery Romantic comedy Korea Selatan yang mengisahkan tentang Seorang detektif wanita yang kehilangan pria yang dicintainya dan takdirnya bertemu dengan sepasang kembar yang terlihat persis seperti Kang IlHoon. Serial ini merupakan prekuel drama 2017, Man to Man. Terdiri dari 16 episode dengan masing-masing episode berjalan selama 60 menit.

Four Men (2018) diproduksi oleh Mountain Movement Story; dan Victory Contents. Film ini disutradarai oleh Jang Tae-yoo, dengan Cho Yoon-jung dan Hwang Ji-sun selaku eksekutif produser. Sementara, Kim Je-young berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Park Hae-Jin, Nana, Kwak Si-Yang, Kyung Soo-Jin, Lee Ki-Woo, dan Ren. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 2018.

Park HaeJin sebagai Kang IlHoon, adalah seorang detektif pria. Dia bukan orang yang bahagia tapi tiba-tiba terlibat dalam kasus saat dia bertemu dengan pria yang sama seperti dirinya.

Nana sebagai Yeo Rin, adalah seorang detektif wanita yang pernah kehilangan pria yang mirip Kang IlHoon.

Kwak SiYang sebagai Choi JinSoo, adalah orang yang cerdas dan tenang, dia lulus di puncak kelasnya dan merupakan perwira elit di departemen kejahatan kekerasan. Satu-satunya kelemahannya adalah kepribadiannya yang kikuk.

Kyung Soo-jin sebagai Park Hyun-soo, Seorang reporter yang menulis tentang masalah sosial dengan cara yang unik. Identitas sebenarnya adalah putri tersembunyi keluarga chaebol.

Jo Hyun-jae sebagai Kang Il-kwon, kakak laki-laki Jung Il-hoon. Seorang pewaris chaebol berpendidikan luar negeri berpendidikan tinggi dengan dorongan dan keteguhan ambisius. Dia egois, dan menggunakan rahasia saudaranya untuk menginjak-injaknya dan mengamankan tempatnya di lini suksesi perusahaan.

Ren sebagai Yeo-hoon, saudara Yeo-rin, So Hee-jung sebagai Yeo-rin dan ibu Yeo-hoon.

**.**.2018-KR| Love Alarm

Rekomendasi Drama Korea Terbaik Tahun 2018

Ilustrasi

Love Alarm (2018) Merajuk pada seorang pengembang tak dikenal yang merilis sebuah aplikasi yang akan memberi tahu penggunanya jika seseorang dalam jarak 10 meter memiliki perasaan romantis kepada mereka, yang sangat mengganggu masyarakat. Serial ini tayang perdana secara eksklusif di Netflix pada tahun 2018 kepada anggotanya di lebih dari 190 negara.

Netflix sebagai salah jaringan televisi internet terkemuka mengumumkan akan merilis serial drama orisinil pertamanya dari Korea Selatan, bertema ‘Love Alarm’ yang diadaptasi dari cerita webtoon dengan judul yang sama karya Kye Young Chon, salah satu penulis komik terbaik di Korea yang terkenal dengan genre romantisme-nya yang unik. Netflix mengatakan bahwa ‘Love Alarm’ adalah salah satu serial webtoon paling populer di Korea dan sudah memiliki fanbase besar yang fanatik.

Kye Young Chon telah menjadi salah satu novelis grafis paling populer di Korea sejak debutnya di tahun 1996. Karya utamanya meliputi: “Unplugged Boy,” “Audition,” “Girl in Heels,” dan “Beautiful Man.”

Love Alarm (2018) merupakan serial TV terdiri dari 12 episode yang diproduksi oleh perusahaan produksi yang baru terbentuk, Hidden Sequence, yang nantinya akan dipimpin oleh Jaemoon Lee.

Lee sebelumnya telah pernah terlibat dalam beberapa serial drama Korea sekaligus menjadi pemenang penghargaan termasuk untuk serial drama polisi “Signal,” dan drama kantor “Mi-saeng” (a.k.a. “An Incomplete Life”), yang keduanya sama-sama disukai oleh penggemar K-drama di seluruh dunia.

“Kami menginginkan Love Alarm, serial TV, untuk menunjukkan keaktifan dan ekspresi emosi, dengan perawatan visual yang akan mencerminkan visi Ms Chon saat dia menciptakan cerita,” kata Jaemoon Lee, Hidden Sequence.

“Merupakan sebuah kehormatan bagi Netflix untuk berkolaborasi dengan seorang pendongeng hebat seperti Ms Chon dan seorang produser visioner seperti Mr. Lee untuk produksi asli Korea kami yang pertama. Bekerja sama, kami berharap bisa mengubah cerita imajinatif ini menjadi serial drama berkualitas tinggi untuk lebih dari 86 juta anggota Netflix di seluruh dunia, “kata Erik Barmack, VP international originals at Netflix.

**.**.2019-KR| Prometheus: War of Fire

Rekomendasi Drama Korea Terbaik Tahun 2018

Prometheus: War of Fire

Prometheus: War of Fire (2019) merupakan serial televisi Action Espionage Thriller Korea Selatan yang menceritakan tentang Ilmuwan utama Korea Utara yang mengetahui informasi mengenai senjata rudal nuklir dan jarak jauh negara tersebut hilang di negara asing yang tidak ditentukan. Ketika menghilangnya mereka diketahui, beberapa negara menyebarkan agen mereka untuk mencari dan mendapatkan ilmuwan itu untuk tujuan mereka sendiri. Korea Selatan, tentu saja, adalah salah satu dari negara-negara tersebut, dan akan mengirim sebuah tim yang terdiri dari agen pemerintah elit dan seorang pembelot Korea Utara untuk menemui para ilmuwan ini terlebih dahulu. Ketika mereka berlomba melawan agen dari pemerintah asing, mereka akan menemukan sebuah gadis jenius misterius.

Prometheus: War of Fire (2019) diproduksi oleh JL Media Group, dan didistribusikan oleh KBS, dengan Choi Ji-young selaku eksekutif produser. Sementara, PENULIS berlaku sebagai penulis. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 2018.

**.**.2019-KR| Different Dream (Yimong)

Rekomendasi Drama Korea Terbaik Tahun 2018

Different Dream

Different Dream (2019) merupakan serial televisi Espionage Melodrama Korea Selatan yang mengisahkan tentang seorang ahli bedah Korea yang telah diadopsi dan dibesarkan oleh orang tua Jepang selama pemerintahan kolonial Jepang. Dia direkrut untuk spionase dan dikirim ke Shanghai di mana dia menjadi bagian dari kejadian yang membangun menuju perang di Pasifik.

Different Dream (2019) disutradarai oleh Yoon Sang-ho, dengan Go Dae-hwa selaku eksekutif produser. Sementara, Jo Gyu-won berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Lee Young-ae sebagai Lee Young-jin. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 2019.

Jangan sampai terlewatkan: Film Drama Indonesia Terbaru 2018! Termasuk Eiffel… I’m in Love 2

Drama Korea lainnya:

Title Distributor
Children of The Lesser God

(akeun Shinui Aideul)

OCN
Clean With Passion For Now

(Ildan Ddeugeobge Chungsohara)

JTBC
Let’s Eat 3

(Shiksyareul Habshida 3)

tvN
Leobeugeim – Widaehan Yoohok

(Leobeugeim – Widaehan Yoohok)

TBA
Ms. Hammurabi

(Miseu Hammurabi)

TBA
Pretty Noona Who Buys Me Food

(Bab Jal Sajooneun Yebbeun Noona)

JTBC
Queen of Mystery 2

(Chooriui Yeowang 2)

KBS2
Radio Romance

(Ladio Romaenseu)

KBS2
Rich Man, Poor Woman

(Richimaen Pooeowoomeon)

TBA
Sound of Your Heart – Reboot: Jerks

(Maeumui Sori – Ribooteu:  Eolganideul)

KBS2
Voice 2

(Boiseu 2)

OCN

You may also like...