9 Bahan Alami Untuk Menebalkan Alis Mata Anda

Gunakan 9 Bahan Alami ini Untuk Menebalkan Alis Mata Anda

Memiliki alis yang tebal dan hitam pekat merupakan impian setiap orang, termasuk anda bukan?. Ada banyak tips yang anda baca dari berbagai sumber, hanya untuk menebalkan alis mata. Namun sebenarnya sama saja, cara yang dianjurkan adalah dengan menggunakan bahan yang alami, seperti minyak zaitun, kemiri, lidah buaya dan sebagainya.

Secara, Tebal atau tidaknya alis mata tersebut dipengaruhi oleh Gen dan asupan nutrisi. Biasanya orangtua yang memiliki alis mata yang tebal, anaknya juga begitu. So, jika orangtua anda bukan keturunan yang memiliki alis mata yang tebal, wajar jika anda juga tidak memiliki alis mata yang tebal.

Selain pengaruh Gen, faktor nutrisi juga akan mempengaruhi ketebalan alis mata tersebut, yaitu sulfur dan protein. Maka dari itu, jika anda ingin menebalkan alis mata, penuhi kebutuhan nutrisi tubuh terlebih dahulu.

Jika syarat nutrisi terpenuhi, masih ada jalan lain untuk anda yang ingin menebalkan alis mata. Pada artikel ini, kita hanya akan membahas cara yang alami saja, Dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti yang disebutkan. Apa saja bahan alami tersebut?, berikut 9 Cara Menebalkan Alis Mata Secara Alami tersebut.

1. Minyak Kemiri

Kebanyakan produk penumbuh rambut, menggunakan bahan kemiri sebagai bahan dasar produk tersebut. Nah, anda dapat mencari tahu apa produk penumbuh rambut yang menggunakan bahan dasar kemiri. Saat ini sudah banyak sekali produk penumbuh rambut yang menggunakan bahan dasar kemiri. Cara penggunaannya yang paling efektif, telah diterangkan pada produk tersebu. Anda tinggal mengikutinya.

Selain dengan membeli produk yang berbahan dasar kemiri, anda juga dapat menggunakan cara tradisional untuk mendapatkan minyak kemiri ini. Anda hanya perlu membelinya di pasar, lalu ikuti cara dibawah ini.

  • Bakar Kemiri dengan api hingga gosong.
  • Kemudian Ditumbuk atau di gosok-gosok ke lantai atau tempat lain (piring juga bisa). Nah, setelah itu, minyak kemiri tersebut akan keluar dengan sendirinya.
  • Selanjutnya, anda hanya perlu mengoleskan minyak kemiri tersebut ke bagian alis mata.

Mudah bukan?. Hanya saja, untuk dapat melihat hasilnya, anda perlu konsisten dalam melakukannya. Misalnya, anda dapat melakukan hal ini sesaat sebelum tidur secara rutin. Lalu lihat perkembangannya setelah beberapa minggu atau beberapa bulan kemudian. Jika tidak berhasil, mungkin cara ini tidak cocok untuk anda.

2. Tanaman Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya ini juga sering digunakan sebagai bahan dasar produk kecantikan, termasuk untuk penumbuh rambut. Anda dapat membeli produk penumbuh rambut yang menggunakan bahan dasar lidah buaya di toko kosmetik di sekitar tempat tinggal anda. Cara menggunakannya sudah diterangkan pada produk tersebut.

Namun bisa juga menggunakan cara tradisional untuk hal ini. Anda hanya perlu menyiapkan tanaman lidah buaya yang masih segar. Anda bisa mengambilnya di pekarangan rumah, atau memintanya ke tetangga sebelah jika tidak ada. Selanjutnya cukup dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Pertama, Iris sampai halus lidah buaya tersebut menggunakan pisau atau yang lain.
  • Setelah itu, peras lidah buaya yang telah diiris tersebut, seperti halnya anda memeras santan kelapa. Anda dapat menggunakan kain atau yang lainnya. Lakukan sampai gel lidah buaya tersebut keluar, lalu tampung dengan piring atau yang lainnya.
  • Setelah itu, Anda hanya perlu mengoleskan gel tersebut ke bagian alis mata. Lalu biarkan saja seperti itu, sembari anda melakukan aktivitas lain.
3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga termasuk bahan alami yang sangat sering digunakan sebagai bahan dasar untuk produk kecantikan, begitu juga produk penumbuh rambut. Berbagai sumber menyatakan bahwasanya minyak zaitun juga dapat digunakan untuk menumbuhtebalkan alis mata. Anda hanya perlu membeli produk yang menggunakan bahan dasar minyak zaitun di toko kosmetik di sekitar tempat tinggal anda. Cara menggunakannya telah diterangkan secara lengkap pada produk tersebut. Selain itu anda juga dapat menggunakan cara tradisional untuk mendapatkan minyak zaitun tersebut.

4. Minyak Kelapa dan Kulit Lemon

Sebagian juga mengatakan bahwa minyak kelapa dan kulit lemon juga dapat menumbuhtebalkan alis mata. Caranya juga sangat mudah, Anda hanya perlu membuat minyak kelapa (bisa juga dibeli) lalu tambahkan serutan kulit lemon ke dalamnya. Setelah itu, oleskan pada bagian alis mata.

5. Bawang Merah

Bawang merah juga dapat digunakan untuk menebalkan alis mata loh. Ini adalah bahan alami yang sangat mudah untuk didapatkan. Cara menggunakannya juga sangat mudah. Anda hanya perlu mengambil beberapa bawang merah di dapur, lalu mengirisnya sampai halus atau bisa juga dengan ditumbuk. Setelah itu, air yang keluar, oleskan pada bagian alis mata. Hindari area mata, sebab ini sangat perih jika mengenai mata.

6. Minyak Jarak

Minyak jarak juga termasuk salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk menumbuhtebalkan alis mata. Biasanya tumbuhan jarak ini sangat mudah ditemukan di perkampungan, Jika di kota anda dapat membelinya di pasar terdekat.

Cara membuatnya juga mudah, Sama seperti anda membuat minyak kemiri tadi. Setelah itu, minyak yang keluar oleskan pada bagian mata.

7. Kuning Telur

Bahan alami ke 7 adalah kuning telur. Sebagian orang juga ada yang menggunakan kuning telur untuk menebalkan alis mata. Caranya juga mudah. Anda hanya perlu memisahkan putih telur dan kuningnya. Setelah itu, kocok kuning telur tersebut di dalam gelas atau lainnya. Selanjutnya oleskan pada bagian alis mata. Tunggu beberapa menit (sekitar 30 menit), lalu bilas dengan air hangat.

8. Susu Putih

Susu putih juga dipercaya dapat menebalkan alis mata. Anda hanya perlu menyiapkan susu putih alami, lalu oleskan pada bagian alis mata. Tunggulah beberapa menit, kemudian bilas dengan air hangat. Hendaknya jangan susu olahan atau susu yang telah diolah.

9. Minyak Almon

Tarakhir adalah minyak almon. Minyak almon juga bisa membantu menumbuhtebalkan alis mata. Hanya saja anda perlu membelinya di pasar. Untuk cara menggunakannya, hanya perlu mengoleskannya pada bagian alis mata seperti menggunakan minyak kemiri. Tunggulah beberapa menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Demikian 9 Cara Menebalkan Alis Mata Secara Alami. Untuk bisa melihat hasil dari usaha anda tersebut, Butuh waktu yang cukup lama. Maka dari itu, hendaklah bersabar dan lakukan dengan konsisten dan rutin setiap malam. Ingatlah, ini hanya membantu untuk menumbuhkan dan menebalkan alis mata. Sebab, faktor Gen dan asupan nutrisi adalah faktor dominan yang mempengaruhi tebal atau tidaknya alis mata tersebut.

You may also like...