Kisah Sukses Leanna Archer: Pengusaha Minyak Rambut

Kisah Sukses Leanna Archer kabarito

Dialah Leanna Archer, seorang pengusaha minyak rambut yang terus berkembang hingga akhirnya menjadi seorang pebisnis yang handal. Meski masih sangat muda, ia sudah menjadi seorang CEO perusahaan yang ia bangun sendiri. Saat usianya baru 13 tahun (tahun 2007), laba perusahaan yang ia kelola bahkan mampu menghasilkan sekitar U$D 100.000 pertahunnya. Jika dihitung dalam Rupiah adalah sekitar 900.000.000 dengan kurs Rp 9.000. Hmm, Keren bukan?.

Leanna Archer adalah seorang pengusaha yang berasal dari Central Islip, Long Island, New York, Amerika Serikat. Ia adalah seorang perempuan yang tidak hanya berprestasi di sekolah tetapi juga sebagai pebisnis hebat yang sukses dalam bidangnya.

pada tanggal 16 October 2008 ia telah diberi kehormatan untuk memulai aktivitasnya di bursa saham New York. Ia diminta untuk membunyikan lonceng di bursa saham New York sebagai tanda perdagangan saham telah dimulai. Padahal saat itu, usia Leanna baru 14 tahun. Dengan kejadian ini, Leanna Archer dinobatkan sebagai orang termuda yang di undang oleh bursa saham New York di Amerika Serikat pada saat itu.

Pada tahun 2008, Leanna archer sudah memiliki penghasilan sekitar U$D 600.000.000 pertahunnya. Jumlah pendapatan tersebut terus menaik seiring dengan perkembangan usaha yang ia dilakukan.

Lalu seperti apa awal perjalanan Leanna hingga meraih keberhasilan yang gemilang tersebut?. Mari disimak kisah singkat perjalanan bisnis Leanna archer.

Perjalanan Singkat Bisnis Leanna Archer

Pada waktu itu Leanna melihat neneknya membuat minyak rambut tradisional. Dari sana, muncul ide cemerlang Leanna untuk menjual minyak rambut tersebut ke teman-temannya. Ternyata tidak di sangka-sangka, teman-temannya sangat menyukai produk tersebut. Hal ini disebab karena rambutnya yang juga indah mengiklau dan hitam pekat. Ini adalah nilai tambah dari suksesnya penjualan produk minyak rambut tersebut.

Melihat keberhasilan ia raih, Leanna pun memberanikan diri meminta izin kepada orangtua untuk memulai bisnis minyak rambut tersebut. Ia ingin sirius dalam menjalankan bisnis ini. Meski begitu, orangtua ternyata tidak sependapat dengan Leanna. Karena memang, usia Leanna pada waktu itu masih sangat muda sekali, lebih kurang 9 tahun. Tentu saja sebagai orangtua, mereka tidak tega melihat anak gadisnya yang masih muda itu, bekerja mencari uang. Akhirnya, Leanna pun mengikuti apa yang diinginkan orangtuanya.

Sembari menunggu untuk mendapat izin dari orangtua, Leanna terus berusaha mengembangkan kemampuannya. Ia selalu membaca dan mempelajari banyak hal untuk bekal ketika ia sudah bisa memulai bisnis.

Dengan semangat yang tidak kunjung padam tetapi justru semakin membara itu, Leanna terus bertanya dan meminta izin kepada orangtuanya. Hingga suatu ketika, orangtua Leanna pun mengizinkan untuk menjalankan bisnis minyak rambut tersebut. Dengan syarat, ini tidak mengganggu sekolahnya.

Dari sinilah Leanna terus berusaha dan berusaha mengembangkan bisnis yang ia jalani. Hingga akhirnya mampu menjadikan Leanna sebagai seorang pebisnis hebat yang sukses.

Dengan ketekukan dan semangat juang yang tinggi, bisnis yang ia jalani terus berkembang. Pada tahun 2005, Leanna pun mulai aktif menjual produk bisnisnya secara resmi melalui website, toko dan salon. Produk-produk yang ia jual saat itu antara lain, dressing, hair dressing with shea butter, hair oil treatment, shampoo, conditioner, deep conditioner, moisturizing hair mist, pure shea butter for the skin, scented hand and body lotions, facial mask, french green clay mask, dan scented dead sea salts.

Produk yang ia jual terus bertambah, begitupun dengan pundi-pundi kekayaan leanna, yang juga ikut bertambah. Meskin usahanya maju pesat, tanggungjawab kepada orangtua tidak ia abaikan. Terbukti dengan prestasi sekolahnya yang tidak turun. Malah ia menjadi siswi teladan di sekolahnya.

Melihat kesuksesan yang gemilang tersebut, Leanna seringkali di undang untuk diwawancarai, di koran, televisi dan lainnya. Dengan usia yang masih terbilang muda itu, Leanna bahkan sudah menjadi pembicara dimana-mana. Ia menjadi motivasi bagi setiap orang yang mendengarkannya.

Begitulah kisah singkat perjalanan bisnis Leanna Archer hingga akhirnya meraih kesuksesan. Leanna hidup dengan prinsipnya sendiri, termasuk prinsip dalam menjalankan bisnis. Leanna mengatakan “Jika kamu tetap memiliki tekad yang kuat, terus maju dan benar-benar bekerja keras, semuanya akan baik-baik saja”. Leanna juga mengatakan “Kepuasan konsumen adalah prioritas dan motivasi terbesar bagiku”. Hal inilah yang menjadikan Leanna tidak mudah putus asa dan terus berkembang dari hari ke hari.

You may also like...