8 Film Indonesia Terpopuler di Awal Tahun 2017!, Mendominasi Perbincangan Pengguna SosMed!


Awal Tahun 2017, Babak baru untuk memulai cerita baru dan perjuangan baru. Begitu pula dengan karya layar lebar, dengan alur cerita yang lebih menarik dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, adalah unsur sekaligus menandakan perkembangan yang terus-menerus dilakukan oleh produsen film di Indonesia. Tentu saja kita berharap film yang kita konsumsi memiliki nilai-nilai dan memiliki inspirasi bagi kehidupan nyata. Semoga beberapa rekomendasi berikut adalah yang anda tunggu-tunggu.

05.01.2017-ID| Promise

Promise Januari 2017

Promise 2017

Film Drama Indonesia yang disutradarai oleh Asep Kusdinar. Adalah sebuah film yang diproduksi oleh Screenplay Productions dan Legacy Pictures, dibintangi oleh Dimas Anggara, Amanda Rawles, Mikha Tambayong, dan Boy William. Mengisahkan seorang pria yang berwajah tampan, lucu dan sederhana, bernama Rahman (Dimas Anggara). Meski berbeda dengan Aji (Boy Wiliam), seorang playboy yang suka gonta-ganti pasangan, mereka sudah berteman baik sejak kecil. Aji selalu memiliki keinginan untuk merubah temannya itu agar menjadi seperti dirinya. Cara yang salah, terjadi perubahan drasti pada Rahman, menyebabkan ayahnya sangat marah padanya, sehingga sejak kejadian itu, mereka tidak pernah bertemu lagi.

18 bulan berlalu, di Milan kota, Rahman berkuliah dan ia juga kerja part time di sebuah toko klontong. Moza (Mikha Tambayong) adalah teman kuliah Rahman, yang menyukainya, tetapi ia juga melihat ada sebuah teka-teki dalam hidup Rahman dan berusaha untuk mencari tahu. Disisi lain, adalah Kanya (Amanda Rawles), seorang gadis jawa blasteran yang tinggal di Eropa sejak usia 10 tahun, harus pulang ke Yogyakarta untuk sebuah wasiat dari ibunya, dan sang ibu berharap ia tidak kembali lagi ke Eropa untuk menjalankan wasiat tersebut. Selain moza, Salsabila (Mawar De Jongh), seorang murid di pesantren ayah Rahman, juga jatuh cinta kepada Rahman. Melalui Aji, ia menitipkan sebuah surat cinta untuk rahman.

Pada suatu malam Rahman menerima telepon dan ternyata dari Aji, Rahman merasakan perubahan dari sahabatnya itu, malah pertemuan Aji dan Rahman tidak seperti dulu lagi dan Moza baru tau siapa Rahman sebenarnya saat itu, dan siapa perempuan yang dicintainya. Film ini dirilis pada 05 Januari 2017 di Indonesia oleh Screenplay Films dan Legacy Pictures.

12.01.2017| Ayu Anak Titipan Surga

Ayu Anak Titipan Surga 2017

Ayu Anak Titipan Surga 2017

Film Drama Indonesia yang disutradarai oleh Guntoro Sulung, dan ditulis oleh Yamin Azhari, Yoyo Waloeyo. Dibintangi oleh Luthfiyah Putri, Zilla Zuliza, Amanda Putri Fera, Yofan Ayasa Beth, Shekina, Selma Intan Pristia, dan Norman Camaru.Mengisahkan seorang anak perempuan berusia 9 tahun bernama Ayu. Ayahnya telah meninggal dunia karena sakit komplikasi. Ia adalah gadis yang jujur dan cerdas, lain halnya dengan Evi, seorang anak yang berasal dari keluarga kaya dan memiliki karakter yang bertolak belakang dengan Ayu.
Ayah Evi terlalu sibuk dengan hobbynya memelihara kuda-kuda mahal dan hebat, ibunya sebuk dengan urusan materi untuk kepentingan keluarga, sedangkan kakanya sebuk dengan urusan pribadi sendiri. Hal itu membentuk karakter yang tidak baik pada Evi. Evi selalu menyebabkan masalah-masalah berat bagi Ayu di sekolah mereka. Ia dituduh bersekongkong untuk memusuhi Evi dan teman-teman, menghalangi agar ayu terlambat sekolah, hingga difitnah dengan berbagai cara. Tidak ada pembalasan berarti yang dilakukan Ayu, hingga suatu ketika Evi dan teman-temannya diculik oleh sekawanan mafia travicking. Ayu dan dua temannya berusaha menyelamatkan, yang merubah sikap Evi kepadanya. Film ini hendak dirilis pada 12 Januari 2017 di Indonesia oleh Griya Pelopor Budaya.

12.01.2017| Cahaya Cinta Pesantren

Cahaya Cinta Pesantren 2017

Cahaya Cinta Pesantren 2017

Film drama komedi Indonesia, adaptasi dari novel berjudul sama “Cahaya Cinta Pesantren” karya Ira Madan. Film ini disutradarai oleh Raymond Handaya, dibintangi oleh Yuki Kato, Febby Blink, Silvia Blink, Vebby Palwinta, Rizky Febian, Fachri Muhammad, Zee Zee Shahab, Tabah Penemuan, Ria Ricis dan Silvia Azizah. Mengisahkan, seorang anak nelayan di danau Toba yang hendak melanjutkan sekolahnya ke SMA negeri favorit bernama Shila (Yuki Kato). Ia tidak lolos dan orangtuanya tidak sanggup menyekolahkannya di SMA Swasta karena keterbatasan biaya. Ini adalah alasan mengapa Shila terpaksa menjadi santri di pesantren Al-Amanah.

Di Pesantren, ia mulai beradaptasi dan mendapatkan teman baru. Kehidupan terus berlanjut, hingga suatu ketika ia jatuh cinta kepada seorang santri senior, Rifqy (Fachri Muhammad). Ia menghadapi banyak masalah, baik dalam persahabatan, ancaman dan lain-lain, justru membuatnya semakin cinta dengan pesantren itu. “Kalau kita mencintai segala sesuatu karena Allah, maka kita tidak akan pernah kenal yang namanya kecewa atau sakit hati”, pesan ayah sebelum ia menjadi santri, yang menjadi panutannya.

Setting waktu dan lokasi, akan dibalut dalam sinematografi yang indah membuat dramatis film ini begitu menyentuh dan bermakna. Ditambah oleh unsur pariwisata dimana dalam film ini terdapat adegan silat lokal dan lokasi syuting di medan dan danau Toba. Film ini akan dirilis pada 12 Januari 2017 di Indonesia oleh Fullframe Pictures.

12.01.2017| Jomblo Ngenes

Jomblo Ngenes 2017

Jomblo Ngenes 2017

Film komedi romantis yang disutradarai oleh Sridhar Jetty, dibintangi oleh Kevin Julio, Jessica Mila, dan Fendy Chow. Mengisahkan seorang “Jones (jomblo ngenes) yang jatuh cinta kepada seorang gadis bernama Astika (Jessica Mila). Kehidupan Noval (Kevin Julio) berubah menjadi cerita yang indah setelah bernemu dengan gadis misterius tersebut. Ia tidak sanggup menolak permintaaan Astika meskipun itu adalah hal aneh baginya. Suatu ketika Noval berencana untuk menyatakan perasaannya kepada Astika. Sayangnya, Astika malah bercerita bahwa pacarnya, Nico, akan kembali setelah cukup lama menghilang. Film ini akan dirilis pada 12 Januari 2017 di Indonesia oleh Multivision Plus.

19.01.2017| Demi Cinta

Demi Cinta 2017

Demi Cinta 2017

Film drama Indonesia yang disutradarai oleh Azhar Kinoy Lubis, ditulis oleh Syamsul Hadi dan Fatmaningsih Bustamar. Film ini dibintangi oleh Ricky Harun, Tora Sudiro, Titi Kamal, Nasya Marcella, Barry Prima, Verdi Solaiman, Oki Setiana Dewi dan Teuku Rifnu Wikana. Adalah sebuah film yang diproduksi oleh MNC Pictures dan didistribusikan oleh Media Nusantara Citra, yang dirilis pada 19 Januari 2017 di Indonesia.

Mengisahkan Bagus (Ricky Harun) dan Masbin (Tora Sudiro), dua orang sepupu yang rela mengorbankan apa saja demi cinta. Semua berawal dari Bagus yang menaruh hati pada Cempaka (Farali Khan), tetangga mereka di rumah susun, seorang Sekretaris Direktur di suatu perusahaan. Menurut Masbin, jika Bagus ingin dilirik oleh seorang wanita, ia haruslah selevel dengan wanita tersebut, namun sayangnya itu mustahil bagi Bagus yang hanya pengangguran dan tamatan SMA. Dan kini, Cempaka juga tengah didekati oleh seorang pria yang lebih bermodal ketimbang Bagus.

Bagus kemudian merancang jalan pintas untuk menjadi kaya. Ia menerima tawaran Syamsudin (Teuku Rifnu Wikana) untuk bekerja pada Toni Montana (Barry Prima) bersama sepupunya tersebut. Syaratnya agar diterima ternyata tidak mudah, mereka harus memiliki pengalaman kejahatan. Kehidupannya mereka menjadi berantakan, terjebak, berlari, hingga semua cerita seru yang konyol. Seiring berjalan waktu, Bagus justru mendapatkan cinta baru dari Sandra (Nasya Marcella). Begitu juga dengan Masbin yang bertemu Amara (Titi Kamal) dan jatuh cinta padanya. Tapi inilah menjerumuskan mereka pada situasi yang semakin sulit dan rumit.

19.01.2017| Istirahatlah Kata-Kata

Istirahatlah Kata-Kata 2017

Istirahatlah Kata-Kata 2017

Film drama biography Indonesia yang disutradarai oleh Yosep Anggi Noen, dibintangi oleh Gunawan Maryanto dan Marissa Anita. Menceritakan, Wiji Thukul, seorang penyair yang sangat kritis terhadap ketidakadilan para penguasa, yang hidup pada masa Rezim Soeharto selama kurang lebih 30-an tahun memegang pemerintahan di negara Indonesia, dan mematikan demokrasi. Juli 1996 kemudian, terjadi kerusuan di Jakarta, Wiji Thukul beserta beberapa aktivis pro-demokrasi ditetapkan sebagai tersangka sebagai pemicu kerusuhan, sehingga ia melarikan diri ke kota Pontianak. Ia menjadi buronan yang hidup dengan berpindah dan tinggal bersama orang-orang baru. Meski begitu ia tetap menulis puisi dan beberapa cerpen dengan memakai nama pena lain.

Di kota Solo, Sipon istri dari Wiji Thukul hidup bersama dengan kedua anaknya. Sipon ditekan, dan rumahnya diawasi polisi, koleksi buku-buku Wiji disita, dan beberapa kali Sipon dibawa ke kantor polisi untuk diinterogasi. Pada bulan Mei 1998, Wiji Thukul menghilang, sebulan sebelum Soeharto diturunkankan oleh rakyatnya sendiri. Bagaimana kisah lengkapnya?. Film ini akan dirilis pada 19 Januari 2017 di Indonesia.

19.01.2017| Security Ugal-Ugalan

Security Ugal-Ugalan 2017

Security Ugal-Ugalan 2017

Film komedi Indonesia yang disutradarai oleh Irham Acho Bahtiar, ditulis oleh Hilman Hariwijaya dan Ferdy K. Dibintangi oleh Indro (Warkop), Muhadkly Acho, Lolox, Sadana Agung, Alexa Key, Dimas Beck, Duo Serigala, dan Henky Solaiman. Menceritakan, Acho, Dana, Lolox, pegawai perusahaan Megapolitan Security yang dipimpin oleh Komandan Indro. Dana jatuh hati pada cewek cantik bernama Angela. Sementara Alan, senior security tidak suka pada Dana karena Alan juga menaruh hati pada Angela. Alan mulai membully dan melakukan sabotase pada Dana untuk menjatuhkan reputasi Dana didepan Angela.

Kelakuan Alan diketahui oleh komandan Indro yang berujung pada dipecatnya Alan dari perusahaan. Setelah dipecat, Alan baru mengetahui kalau Angela adalah anak dari pak Sam, pemilik Megapolitan Security. Dengan motivasi dendam dan uang, Alan menculik Angela. Komandan Indro bersama Dana, Acho dan Lolox melakukan usaha untuk menyelamatkan Angela. Film ini dirilis pada 19 Januari 2017 di Indonesia oleh MD Pictures.

26.01.2017| The Last Barongsai

The Last Barongsai 2017

The Last Barongsai 2017

Film drama Indonesia yang disutradarai oleh Ario Rubbik, yang diadaptasi dari novel “The Last Barongsai” karya Rano Karno. Naskah cerita ditulis oleh Titien Wattimena, dan dibintangi oleh Tio Pakusadewo, Dion Wiyoko, Rano Karno, Hengky Solaiman, Furry Citra Delina, dan Vinessa Inez.

Menayangkan Aguan (Dion Wiyoko) yang memperoleh beasiswa untuk kuliah di Singapura, namun terkendali masalah biaya. Ia kemudian mengajak ayahnya, Kho Huan, pemilik sanggar barongsai, untuk mengikuti kejuaraan barongsai, karena hadiahnya bisa digunakan untuk biaya hidup di Singapura, namun sang ayah tak menyetujuinya. Film ini dirilis pada 26 Januari 2017 di Indonesia oleh Karnos Film.


Mungkin Anda juga menyukai

What do you think?

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*