15 Rekomendasi Film Komedi Jepang 2018! Termasuk “Anoko no Toriko” Yosuke Sugino

Film Comedy Jepang Terbaru 2018: Movie Komedi Terbaik Tahun Ini




Tingkah yang lucu dan menggemaskan para pemain dalam sebuah cerita berdasarkan karakter yang ditentukan merupakan ciri khas dari film komedi. Seperti tahun sebelumnya, Jepang di tahun 2018 dengan komedi-nya masih menjadi yang favorit diantara genre lainnya yang mereka ciptakan seperti action drama dan horror, meskipun sangat sulit membuat film yang hanya terdiri dari satu genre saja. Tapi, mari kita tambahkan ke dalam list ini film-film yang dapat dikategorikan memiliki komedi berdasarkan jadwal rilis mereka di Jepang:

12.01.2018-JP| Itô kun A to E

Itô kun A to E

Itô kun A to E

Itô kun A to E (2018) merupakan film drama comedy Jepang berdasarkan novel dengan nama yang sama oleh Asako Yuzuki, berkisah tentang Seijiro Ito (Masaki Okada) yang memiliki penampilan yang bagus, tapi juga memiliki ego yang terlalu tinggi. Dia terlibat dengan lima wanita yang berbeda. Rio Yazaki (Fumino Kimura) adalah salah satu wanita yang terlibat dengan Seijiro Ito. Dia ingin menghidupkan kembali karirnya sebagai penulis skenario, dengan menggunakan ketidakbahagiaan orang lain.

Itô kun A to E (2018) didistribusikan oleh Showgate. Disutradarai oleh Ryuichi Hiroki, dengan Kei Haruna selaku produser. Sementara, Asako Yuzuki dan Kôhei Kiyasu berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Masaki Okada, Fumino Kimura, Nozomi Sasaki, Mirai Shida, Elaiza Ikeda, Kaho, Kei Tanaka, dan Tomoya Nakamura. Film ini tayang perdana di Jepang pada 12 Januari 2018.

*.2.2018-JP| River’s Edge (Ribazu Ejji)

Ribazu Ejji

Ribazu Ejji

River’s Edge (2018) merupakan film comedy berdasarkan serial manga dengan judul yang sama oleh Kyoko Okazaki, berkisah tentang Haruna Wakagusa (Fumi Nikaido), seorang siswa SMA yang tinggal bersama ibunya. Ichiro Yamada (Ryo Yoshizawa) adalah gay dan teman sekelas Haruna. Dia diintimidasi di sekolah, tapi Haruna mendekati Ichiro. Mereka menjadi intim dan Ichiro memberitahu Haruna rahasianya. Dia menemukan mayat di sepanjang tepi sungai, dan sebuah badan baru segera ditemukan..

River’s Edge (2018) diproduksi oleh Kinoshita Group, dan didistribusikan oleh Kino Films (Jepang); Kinoshita Group (Jepang). Disutradarai oleh Isao Yukisada, dengan Kyôko Okazaki dan Misaki Setoyama berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Fumi Nikaido, Ryo Yoshizawa, Aoi Morikawa, Shuhei Uesugi, Sumire, dan Shiori Doi. Film ini tayang perdana di Jepang pada Februari 2018.

03.03.2018-JP| Principal: Am I a Heroine Who Is In Love

Principal: Am I a Heroine Who Is In Love

Principal: Am I a Heroine Who Is In Love

Principal: Am I a Heroine Who Is In Love (2018) merupakan film comedy drama romance Jepang Berdasarkan serial manga “Principal” oleh Ryo Ikuemi, tentang Shima Sumitomo (Yuina Kuroshima) tinggal bersama ibu setelah orangtuanya bercerai. Dia merasa tidak nyaman tinggal dengan ayah tirinya dan dia tidak dapat bergaul dengan orang-orang di SMA-nya. Shima Sumitomo memutuskan untuk pindah ke Hokkaido dimana ayahnya tinggal. Di sekolahnya yang baru di Hokkaido, dia bertemu dengan teman sekelas Gen Tatebayashi (Nozomu Kotaki) dan Wao Sakurai (Mahiro Takasugi). Mereka adalah dua anak laki-laki paling populer di sekolahnya. Prinsip sekolahnya adalah bahwa “Gen dan Wao adalah untuk semua orang.” Jika ada yang melanggar peraturan, orang tersebut akan dikucilkan. Shima Sumitomo mendekati Gen dan Wao.

Principal: Am I a Heroine Who Is In Love (2018) disutradarai oleh Tetsuo Shinohara, dengan Ryo Ikuemi dan Yukiko Mochiji berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Yuina Kuroshima, Nozomu Kotaki, Mahiro Takasugi, Rina Kawaei, Mizuki Tanimura, Tomohiro Ichikawa, Mashiro Ayano, Shiori Ishikawa, Sawa Suzuki, Miho Shiraishi, Kumi Nakamura, dan Hiroyuki Morisaki. Film ini tayang perdana di Jepang pada 03 Maret 2018.

17.03.2018-JP| Chihayafuru Part 3 (Chihayafuru Conclusion)

Chihayafuru Conclusion

Chihayafuru Conclusion

Chihayafuru Part 3 (2018) merupakan film comedy drama romance sports Jepang berdasarkan serial manga “Chihayafuru” oleh Yuki Suetsugu, sebagai angsuran ketiga dan terakhir dalam trilogi Chihayafuru. Cerita berlangsung 2 tahun setelah Chihayafuru Part 2 dan Chihaya (Suzu Hirose) sekarang adalah seorang siswa SMA. Chihayafuru telah memenangkan 2 Manga Taishō (penghargaan manga tahunan Jepang) pada tahun 2009.

Chihayafuru Part 3 (2018) diproduksi oleh Robot, dan didistribusikan oleh Toho. Disutradarai oleh Norihiro Koizumi, dengan Yuki Suetsugu danNorihiro Koizumi berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Suzu Hirose, Shūhei Nomura, Mackenyu Arata, Mone Kamishiraishi, Yūma Yamoto, Yūki Morinaga, Hiroya Shimizu, Mayu Matsuoka, Miyuki Matsuda, dan Jun Kunimura. Film ini tayang perdana di Jepang pada 17 Maret 2018.

31.03.2018-JP| Honey

Honey

Honey

Honey (2018) merupakan film comedy drama romance Jepang berdasarkan serial manga “Honey” oleh Amu Meguro, tentang Nao Kogure (Yuna Taira), seorang siswa SMA yang pemalu dan imut. Suatu hari, Taiga Onise (Sho Hirano) bertanya kepadanya, “Apakah Anda ingin berkencan dengan saya dengan janji bahwa kita akan menikah?” Nao Kogure tidak bisa menolak usulannya, karena dia takut padanya. Taiga memiliki rambut merah dan mata yang tajam. Penampilannya memberi kesan bahwa dia adalah anak nakal, tapi sebenarnya dia memperhatikan orang lain dan piawai memasak. Setelah mengenal Taiga Onise, Nao Kogure mulai memiliki perasaan untuknya.

Honey (2018) didistribusikan oleh Toei; Showgate, dan disutradarai oleh Koji Shintoku, dengan Amu Meguro berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Sho Hirano, Yuna Taira, Ryusei Yokohama, Kaho Mizutani, Nana Asakawa, Gaku Sano, Asami Usuda, Shinobu Nakayama, Yu Takahashi, dan Tadashi Sakata. Film ini tayang perdana di Jepang pada 31 Maret 2018.

*.04.2018-JP| Crayon Shin-chan: Burst Serving! Kung Fu Boys ~Ramen Rebellion~ (Kureyon Shinchan: Bakumori! Kanfū Bōizu ~Rāmen Tairan~)

Kureyon Shinchan: Bakumori! Kanfū Bōizu ~Rāmen Tairan~

Kureyon Shinchan: Bakumori! Kanfū Bōizu ~Rāmen Tairan~

Crayon Shin-chan: Burst Serving! Kung Fu Boys ~Ramen Rebellion~ (2018) merupakan film action comedy drama Sci-fi Jepang berdasarkan seri manga Crayon Shin-chan yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yoshito Usui. Menceritakan tentang Shin-chan yang siap untuk menantang Kung Fu di Chinatown di kota Kasukabe, yang dikenal sebagai “Aiyā Town”. Kelompok Pertahanan Shinnosuke dan Kasukabe akan menghadapi tantangan Kung Fu yang sama sekali tidak bertingkah di atas panggung. Ini adalah film ke-26 dari serial manga dan anime komedi populer Crayon Shin-chan tersebut.

Crayon Shin-chan: Burst Serving! Kung Fu Boys ~Ramen Rebellion~ (2018) diproduksi oleh Shin-Ei Animation; TV Asahi; ADK; Futabasha, dan didistribusikan oleh Toho. Disutradarai oleh Wataru Takahashi, dengan Kimiko Ueno dan Yoshito Usui berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Akiko Yajima dan Miki Narahashi. Film ini tayang perdana di Jepang pada April 2018.

*.*.2018-JP| Marmalade Boy (Mamaredo Boi)

Mamaredo Boi

Mamaredo Boi

Marmalade Boy (2018) merupakan film comedy drama romantic berdasarkan serial manga dengan nama yang sama oleh Wataru Yoshizumi, tentang Miki (Hinako Sakurai), seorang siswa SMA. Suatu hari, orang tuanya mengatakan kepadanya bahwa mereka akan bercerai dan bertukar pasangan dengan Matsuuras, pasangan yang mereka temui dalam perjalanan ke Hawaii. Orang tua Miki juga mengatakan kepadanya bahwa pasangannya Matsuura, memiliki seorang putra bernama Yuu (Ryo Yoshizawa). Mereka semua akan tinggal bersama di rumah yang sama. Setelah itu, kedua keluarga ini mulai hidup bersama dan Miki menjadi tertarik pada Yuu. Dia tidak banyak bicara, tapi orang baik.

Marmalade Boy (2018) diproduksi oleh Plus D, dan didistribusikan oleh Warner Bros. Pictures. Disutradarai oleh Ryūichi Hiroki, dengan Wataru Yoshizumi dan Taeko Asano berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Hinako Sakurai dan Ryô Yoshizawa. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.

*.*.2018-JP| My Little Monster (Tonari no kaibutsu kun)

Tonari no kaibutsu kun

Tonari no kaibutsu kun

My Little Monster (2018) merupakan film comedy drama romance Jepang berdasarkan serial manga dengan nama yang sama oleh Robico, tentang Haru Yoshida (Masaki Suda), seorang siswa SMA yang dipandang sebagai anak bermasalah dengan perilaku yang tak terduga. Dia juga tidak punya teman. Shizuku Mizutani (Tao Tsuchiya) adalah seorang siswa SMA yang suka belajar dan pintar. Dia pendiam dan juga tidak punya teman. Haru Yoshida dan Shizuku Mizutani duduk berdampingan di kelas. Hingga sesuatu yang sederhana menyebabkan Haru Yoshida memiliki perasaan untuk Shizuku Mizutani. Dia mengakuinya tentang bagaimana perasaannya itu.

My Little Monster (2018) diproduksi oleh Toho Pictures, dan didistribusikan oleh Toho Company. Disutradarai oleh Shô Tsukikawa, dengan Robico dan Arisa Kaneko berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Masaki Suda dan Tao Tsuchiya. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.

*.*.2018-JP| Rainbow Days (Nijiiro Deizu)

Nijiiro Deizu

Nijiiro Deizu

Rainbow Days (2018) merupakan film comedy drama musical romance Jepang berdasarkan serial manga dengan nama yang sama oleh Minami Mizuno, tentang sekolompok siswa sekolah menengah. Mereka adalah teman yang sangat dekat, meski memiliki kepribadian dan hobi yang berbeda. Hari-hari mereka dihabiskan dengan gembira dan bahagia. Natsuki Hashiba naksir siswa SMA wanita Anna Kobayakawa dan kehidupan mereka sehari-hari mulai berubah. Mereka adalah Natsuki Hashiba (Reo Sano), Tomoya Matsunaga (Taishi Nakagawa), Tsuyoshi Naoe (Mahiro Takasugi) dan Keiichi Katakura (Ryusei Yokohama).

Rainbow Days (2018) diproduksi oleh Shochiku Company, dan didistribusikan oleh Shochiku Company (Jepang). Disutradarai oleh Ken Iizuka, dengan Minami Mizuno, Rika Nezu, dan Ken Iizuka berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Reo Sano, Taishi Nakagawa, Mahiro Takasugi dan Ryusei Yokohama. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.

*.*.2018-JP| Sunny: Strong Mind Strong Love (Sunny: Tsuyoi Kimochi Tsuyoi Ai)

Sunny: Tsuyoi Kimochi Tsuyoi Ai

Sunny: Tsuyoi Kimochi Tsuyoi Ai

Sunny: Strong Mind Strong Love (2018) merupakan film comedy drama romance Jepang sebagai remake dari film 2011 Sunny yang disutradarai oleh Kang Hyeong-cheol, tentang seorang ibu rumah tangga berusia 40 tahun Nami (Ryoko Shinohara), bertemu dengan teman SMA Serika (Yoko Maki) untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir, namun Serika sekarang menderita kanker stadium akhir. Serika memberitahu Nami bahwa dia ingin bertemu teman lamanya dari klub “Sunny” sebelum dia meninggal. Nami mencoba mengumpulkan teman mereka untuk sebuah reuni. Film ini bergantian antara dua garis waktu: hari ini dimana wanita berusia setengah baya, dan tahun 1980an saat mereka masih SMA.

Sunny: Strong Mind Strong Love (2018) diproduksi oleh CJ E&M; Office Crescendo, dan didistribusikan oleh Toho Company (Jepang). Disutradarai oleh Hitoshi Ône, dengan Genki Kawamura selaku produser. Sementara, Hyeong-Cheol Kang dan Hitoshi Ône berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Ryôko Shinohara, Suzu Hirose, Yôko Maki, Eiko Koike, Rie Tomosaka, dan Naomi Watanabe. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.

*.*.2018-JP| 3D Kanojo Real Girl (3D Kanojo Riaru Garu)

3D Kanojo Riaru Garu

3D Kanojo Riaru Garu

3D Kanojo Real Girl (2018) merupakan film drama comedy romance Jepang berdasarkan serial manga dengan judul yang sama oleh Mao Nanami, tentang Hikaru Tsutsui (Hayato Sano), seorang siswa SMA. Ia menikmati permainan animasi dan video di dunia maya, namun ia tidak menikmati kehidupan aslinya di dunia nyata. Orang-orang di sekolahnya bahkan tidak tahu keberadaannya. Suatu hari, dia membersihkan kolam di sekolahnya dengan Iroha Ikarashi yang cantik (Ayami Nakajo). Iroha Ikarashi mendekati Hikaru Tsutsui dan mengaku bahwa dia menyukainya.

3D Kanojo Real Girl (2018) didistribusikan oleh Warner Bros., dan disutradarai oleh Tsutomu Hanabusa, dengan Mao Nanami berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Ayami Nakajo dan Hayato Sano. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.

*.*.2018-JP| Forest of Sheep and Steel (Hitsuji to Hagane no Mori)

Hitsuji to Hagane no Mori

Hitsuji to Hagane no Mori

Forest of Sheep and Steel (2018) merupakan film comedy drama musical Jepang berdasarkan novel dengan nama yang sama oleh Natsu Miyashita, yang menceritakan tentang Naoki Tomura (Kento Yamazaki), seorang siswa SMA yang tinggal di Hokkaido. Ia bertemu dengan tuner piano Soichiro Itadori (Tomokazu Miura) di sekolahnya. Naoki bisa mencium bau hutan dari piano yang disetel oleh Soichiro. Naoki tersentuh oleh pekerjaannya dan mulai bekerja di toko alat musik tempat Soichiro bekerja. Naoki mengembangkan hubungan dengan banyak orang yang berhubungan dengan piano dan dia bertemu dengan Kazune dan Yuni. Mereka adalah sister pianis dan siswa SMA juga.

Forest of Sheep and Steel (2018) disutradarai oleh Kôjirô Hashimoto, dengan Natsu Miyashita berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Kento Yamazaki, Macaulay Callard, dan Tomokazu Miura. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.

*.*.2018-JP| Anoko no Toriko

Anoko no Toriko

Anoko no Toriko

Anoko no Toriko (2018) merupakan film drama comedy Jepang berdasarkan serial manga dengan nama yang sama oleh Yuki Shiraishi, tentang Yori Suzuki (Ryo Yoshizawa), Shizuku Tachibana (Yuko Araki) dan Subaru Tojo (Yosuke Sugino) yang telah berteman saat mereka masih kecil. Mereka berjanji bahwa mereka semua akan menjadi bintang, tapi mereka pindah.

Kini, Yori Suzuki adalah seorang siswa SMA. Dia terlihat agak polos dengan kacamata, namun Shizuku Tachibana adalah model yang populer dan Subaru Tojo adalah aktor yang populer. Yori Suzuki memutuskan untuk mengejar mimpinya. Dia juga memiliki perasaan untuk Shizuku Tachibana dan ditransfer ke sekolah tinggi tempat dia sekolah. Yori dan Shizuku bertemu lagi. Yori menjadi asisten Shizuku dalam penembakan CM-nya. Dia kebetulan tampil di CM dan mendapatkan popularitas sebagai “anak misterius.”

Sementara itu, Shizuku Tachibana dan Subaru Tojo dilemparkan untuk pertunjukan panggung. Ketika tirai turun setelah penampilan pertama mereka yang sukses, Subaru Tojo mengaku perasaannya kepada Shizuku Tachibana. Yori Suzuki juga sengaja mendengar kata-katanya.

Anoko no Toriko (2018) didistribusikan oleh Showgate, dan disutradarai oleh Ryô Miyawaki, dengan Yuki Shiraishi dan Taeko Asano berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Ryo Yoshizawa, Yuko Araki, dan Yosuke Sugino. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.

*.*.2018-JP| Call Boy (Shônen)

Shônen

Shônen

Call Boy (2018) merupakan film drama comedy Jepang berdasarkan novel dengan nama yang sama oleh Ira Ishida, tentang Ryo Morinaka (Tori Matsuzaka), seorang mahasiswa yang bekerja paruh waktu di sebuah bar. Dia bosan dengan kehidupannya sehari-hari dan dalam keadaan tidak bergerak. Suatu hari, temannya Shinya Tajima membawa pemilik bar ke tempat di mana Ryo Morinaka bekerja. She’s Shizuka Mido, the owner of the host bar. Segera, Ryo Morinaka mulai bekerja untuk Shizuka Mido di bar miliknya. Awalnya dia merasa malu, tapi dia memenuhi keinginan wanita itu dan membangun perasaan untuk tujuan.

Call Boy (2018) diproduksi oleh Fuji Television Network; Kyodo Television, dan didistribusikan oleh Toho Company (Jepang). Disutradarai oleh Daisuke Miura, dengan Ira Ishida dan Tsutomu Kuroiwa berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Tori Matsuzaka. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.

*.*.2018-JP| Love X Doc

Love X Doc

Love X Doc

Love X Doc (2018) merupakan film drama comedy Jepang yang menceritakan tentang kehidupan seorang koki kue berusia 40 tahun yang mengelola toko permen bernama Asuka Goda (Yo Yoshida). Dia bekerja dengan koki pastry Seiya Hanada (Shuhei Nomura), yang lebih muda dari dia, dan Kenichi Gonda (Atsushi Shinohara), yang ingin menjadi pastry chef. Suatu hari, Seiya Hanada mengaku kepada Asuka Goda tentang perasaannya untuknya. Situasinya membawa kembali kenangan buruk akan apa yang terjadi 5 tahun sebelumnya. Saat itu, Asuka Goda berselingkuh dengan pemilik toko Junji Awai (Kotaro Yoshida) dan juga menjalin hubungan dengan pelatih olahraga Shunsuke Nomura (Hiroshi Tamaki). Asuka Goda memutuskan untuk pergi ke “Clinic Love Doc” yang misterius. Klinik tersebut memungkinkan orang mengetahui segala hal tentang cinta dengan tes gen.

Love X Doc (2018) disutradarai oleh Osamu Suzuki , dengan Masako Yamada selaku produser. Sementara, Osamu Suzuki berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Yo Yoshida, Shuhei Nomura, Atsushi Shinohara, Kotaro Yoshida, dan Hiroshi Tamaki. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.



You may also like...