Rekomendasi Film Horror Terbaik Tahun 2017





Sebagai penggemar film horror, kita tahu bahwa itu berbicara tentang sesuatu yang berdarah, menegangkan, menakutkan, jeritan, dan ditambahkan dengan alunan musik yang menendang. Tahun 2016 berlalu sudah, dengan penuh antusias dan semangat untuk menunggu kembalinya pahlawan horor, atau sesuatu yang baru yang akan memperluas cakrawala di tahun 2017. Kita tidak peduli dengan seberapa banyak, tetapi lebih kepada yang unik. Bukan tentang menghibur, tetapi lebih kepada yang mengerikan. Untuk itu, apakah ada yang memenuhi syarat?. Mungkin, mari kita lihat beberapa rekomendasi dibawah.

Suspiria 20 Januari 2017-US
XX 17 Februari 2017-US
A Cure for Wellness 17 Februari 2017-US
Get Out 24 Februari 2017-US
Kong: Skull Island 9 Maret 2017-US
Raw (Grave) 10 Maret 2017-US
Alien: Covenant 19 Mei 2017-US
The Mummy 9 Juni 2017-US
The Dark Tower 28 Juli 2017-US
It 8 September 2017-US
Flatliners 28 September 2017-Belanda
Friday The 13th 13 Oktober 2017-US
Insidious: Chapter 4 20 Oktober 2017-US
Saw Legacy 20 Oktober 2017-UK
God Particle 27 Oktober 2017
Split 2017
Untitled Halloween Project 2017

6-01-2017-USA | Amityville: The Awakening

film-amityville-the-awakening-2017

Amityville: The Awakening (2017) merupakan film horor supranatural Amerika, sebagai angsuran ke-16 di “Amityville saga”, yang menampilkan fenomena aneh dalam suatu rumah setelah ditempati oleh seorang Ibu bersama 3 orang anaknya. Film ini diadaptasi dari sebuah novel berjudul “The Amityville Horror“, yang Konon katanya terinspirasi dari kisah nyata. Pada awalnya film ini akan dirilis pada 1 April, 2016, tetapi ditunda dan dijadwalkan pada tahun 2017.

Diproduksi oleh Blumhouse Productions, Dimension Films, Miramax, Panic Ventures, dan didistribusikan oleh Alliance Films, Weinstein Company, The. Film ini disutradarai oleh Franck Khalfoun, dengan Jason Blum, Daniel Farrands, Casey La Scala selaku produser. Sementara, naskah ditulis oleh Franck Khalfoun. Beberapa karakter utama dalam film ini akan ditampilkan oleh Bella Thorne, Cameron Monaghan, Jennifer Jason Leigh, Thomas Mann dan Kurtwood Smith

Amityville: The Awakening (2017) mengisahkan tentang peristiwa aneh yang terjadi pada sebuah keluarga setelah memutuskan pindah ke luar kota dan tinggal dalam suatu rumah yang terkenal angker. Ibu bersama ketiga anaknya pindah demi mempermudah pengobatan seorang anak laki-lakinya yang sedang koma. Sang putra tersebut hanya bisa terbaring lemah di tempat tidur dengan bantuan beberapa peralatan.

Pada suatu malam terjadi peristiwa aneh pada anak laki-laki tersebut. Sang putra yang dulunya hanya bisa berbaring di tempat tidur sekarang telah bisa membuka mata, bahkan mampu berkomunikasi dengan anggota keluarganya yang lain. Dokter spesialis yang menangani anak laki-laki tersebut, tidak percaya melihat kejadian itu. Selama ini belum ada yang bisa sembuh dari penyakit seperti yang dialami anak laki-laki tersebut.

Setelah kejadian itu, berbagai peristiwa aneh pun silih berganti mengganggu keluarga tersebut. Mulai dari munculnya belatung dipunggung anak laki-laki tersebut, hingga munculnya banyak serangga entah darimana datangnya.

06.01.2017-Jepang| Kizumonogatari Part 3: Reiketsu

06.01.2017-Jepang| Kizumonogatari Part 3: Reiketsu

Kizumonogatari Part 3: Reiketsu

Serangkaian film animasi pemuda horor Jepang yang kabarnya akan dirilis pertama kali pada 6 Januari 2017 di Jepang. Film yang berkisah tentang seorang vampir perempuan bernama Koyomi Araragi. Sebuah karya yang didasarkan pada novel “Kizumonogatari” karya Nisio Isin. Ini akan menjadi yang ketiga dalam film seri Kizumonogatari, dan merupakan lanjutan dari film sebelumnya Kizumonogatari Part 1: Tekketsu (Januari, 2016) dan Kizumonogatari Part 2: Nekketsu (Agustus, 2016). Pada seri kali ini Koyomi berhasil mengambil semua anggota badan Kiss-Shot dan mengembalikan mereka kepadanya. Sekarang ia harus menghadapi versi sepenuhnya dari Kiss-Shot untuk mendapatkan kembali kemanusiaannya.

07.01.2017-Jepang| Kabaneri of the Iron Fortress, part 2

07.01.2017-Jepang| Kabaneri Of The Iron Fortress, Part 2

Kabaneri Of The Iron Fortress, Part 2

Film anime action horror Jepang disutradarai oleh Tetsuro Araki dan ditulis oleh Ichiro Ōkouchi. Desain karakter asli tokoh-tokoh dalam film tersebut diciptakan oleh Haruhiko Mikimoto. Adalah sebuah film yang bercerita tentang virus misterius yang muncul selama revolusi industri dan mampu mengubah manusia yang terinfeksi menjadi Kabane (mayat). Virus ini dapat menyebar dengan cepat. Diantara mereka, terdapat Kabane agresif, mayat hidup yang sulit dikalahkan, kecuali jatungnya yang dilindungi oleh lapisan besi ditusuk. kabar buruknya, sebagian besar senjata yang digunakan oleh tentara tidak terlalu efektif untuk melawan mereka. Seri perdana telah diluncur di Fuji TV’s Noitamina mulai tanggal 8 April 2016 dan berakhir pada 30 Juni 2016 dengan total 12 episode. Dua kompilasi film yaitu Kabaneri of the Iron Fortress – Part 1: Gathering Light akan tayang pada 31 Desember 2016, dan Kabaneri of the Iron Fortress – Part 2: Burning Life pada 7 januari 2017 di Bioskop.

20.01.2017-US| Suspiria

20.01.2017-US| Suspiria

Suspiria 2017

Film horror thriller Italia Amerika yang disutradarai oleh Luca Guadagnino dan ditulis oleh Dario Argento dan Daria Nicolodi. Sebuah remake dari film Suspiria yang dirilis pada tahun 1977 yang di adaptasi dari “Suspiria de Profundis” karya Thomas De Quincey. Mengisahkan Susie Bannion, seorang wanita muda Amerika yang pergi ke suatu Perusahaan bergengsi “Markos Tanz” di Berlin pada tahun 1977. Sebagai salah satu anggota, Patricia, telah menghilang secara misterius. Kemudian, Susie membuat kemajuan luar biasa di bawah bimbingan Madame Blanc, seorang direktur artistik revolusioner Perusahaan. Ia berteman dengan penari lain, Sara, yang berbagi kecurigaannya bahwa Matrons dan Perusahaan itu sendiri, mungkin menyimpan rahasia gelap dan mengancam. What Happens?. Film ini dibintangi oleh Chloë Grace Moretz (Patricia), Dakota Johnson (Susie Bannion), Tilda Swinton (Madame Blanc), dan Mia Goth (Sara). Kabarnya film yang akan didistribusikan oleh Amazon Studios ini akan dirilis pada 20 Januari 2017 di Amerika.

17.02.2017-US| XX

17.02.2017-US| XX

XX 2017

Film horror Kanada Amerika yang disutradarai oleh Annie Clark, Karyn Kusama, Jovanka Vuckovic, Roxanne Benjamin, dan Sofia Carrillo, berdasarkan cerita dari “The Box” karya Jack Ketchum. Adalah antologi horor baru yang bergenre ‘twist’, semua segmen akan dipimpin oleh sutradara perempuan dan akan membintangi pemeran utama karakter wanita. Semua sutradara telah diberi kebebasan untuk berkreasi dalam anggaran dan juga waktu, tetapi semua segmen akan melibatkan genre horor. Mayoritas pemeran karakter utama dalam film ini di tampilkan oleh aktris (perempuan). Rencana akan dirilis pada 17 Februari 2017 di Amerika.

17-02-2017-USA | A Cure for Wellness

17.02.2017-US| A Cure for Wellness

A Cure for Wellness 2017

A Cure for Wellness (2017) merupakan film horor supranatural Jerman-Amerika. Bercerita tentang seorang pria yang mengalami kejadian aneh dan mengerikan ketika hendak menyelamatkan Boss-nya dari rumah sakit yang melakukan kegiatan tidak lazim.

A Cure for Wellness (2017) diproduksi oleh Regency Enterprises, New Regency Productions, Blind Wink Productions, Studio Babelsberg, dan didistribusikan oleh 20th Century Fox, Twentieth Century Fox Film Corporation. Film ini disutradarai oleh Gore Verbinski, dengan David Crockett, Arnon Milchan, Gore Verbinski selaku produser. Sementara, naskah ditulis oleh Justin Haythe. Beberapa karakter utama dalam film ini akan ditampilkan oleh Dane DeHaan, Mia Goth, Jason Isaacs, Celia Imrie, Lisa Banes dan Carl Lumbly.

A Cure for Wellness (2017) mengisahkan tentang seorang pria sekaligus seorang karyawan di sebuah perusahaan. Ia memiliki kewajiban dan keinginan untuk menyelamatkan Boss-nya dari suatu rumah sakit yang melakukan kegiatan tidak seperti rumah sakit lainnya. Ia mendapati banyak kegiatan-kegiatan aneh dan fasilitas yang tidak lazim disana.

Secara cepat ia tersadar bahwa dirinya sedang terjebak, ia menyadari rumah sakit tersebut tidak hanya sekedar melayani kebutuhan pasien saja tetapi ada maksud lain yang tersembunyi di dalamnya. Lalu, apa sebenarnya yang terjadi?, ada apa dengan rumah sakit ini?, dan mampukah karyawan tersebut menyelamatkan Boss-nya?

24.02.2017-US | Get Out

24.02.2017-US | Get Out

Get Out

Film horror Amerika yang ditulis dan disutradarai oleh Jordan Peele, dibintangi oleh Daniel Kaluuya, Catherine Keener, Allison Williams, Bradley Whitford, Caleb Landry Jones, Lil Rel Howery, Erika Alexander dan Keith Stanfield. Mengisahkan kejadian ketika seorang pria Afrika Amerika muda mengunjungi keluarga asli pacar berkulit-putihnya. Saat itu, ia mengetahui bahwa banyak dari penduduknya, berkulit hitam, telah menghilang, memaksanya untuk mencari tahu kebenarannya. Hingga akhirnya, ia mendapati hal-hal yang mengerikan, dan ketika semua orang panik, ia diperingati untuk “get out”. what’s going on?. Film ini akan dirilis pada 24 Februari 2017 di Amerika oleh Universal Pictures.

09.03.2017-US| Kong: Skull Island

09.03.2017-US| Kong: Skull Island

Kong: Skull Island 2017

Film action adventure fantasy sci-fi Amerika yang diadaptasi dari “King Kong” karya Merian C. Cooper dan Edgar Wallace. ini adalah reboot dari franchise King Kong dan akan berfungsi sebagai film kedua dalam seri film “Legendary’s Godzilla–Kong”. Disutradarai oleh Jordan Vogt-Roberts, dan dibintangi oleh Tom Hiddleston, Samuel L. Jackson, John Goodman, Brie Larson, Jing Tian, Toby Kebbell, John Ortiz, Corey Hawkins, Jason Mitchell, Shea Whigham, Thomas Mann, Terry Notary, dan John C. Reilly. Bercerita pada tahun 1970-an, sekelompok tim penjelajah dan tentara secara bersama-sama melakukan petualangan ke sebuah pulau yang belum dipetakan, Samudera Pasifik, yang indah dan berbahaya. Hingga mereka tidak menyadari bahwa mereka telah masuk ke ranah monster serta hewan mistis, Kong, “king” of the island. Film yang diproduksi oleh Legendary Pictures ini, recananya akan dirilis pada 10 Maret 2017 di Amerika oleh Warner Bros. Pictures dalam bentuk 2D, 3D, dan IMAX 3D.

10.03.2017-US| Raw | Grave

10.03.2017-US| Raw | Grave

Raw | Grave 2017

Dalam bahasa perancis “Grave”, adalah film horror Belgia Perancis yang ditulis dan disutradarai oleh Julia Ducournau. Film ini telah diputar dibagian International Critics’ Week pada festival film Cannes tahun 2016, tepatnya tanggal 14 Mei. Adam Gabbatt di situs msn.com mengungkapkan, selama penayangan di festival film internasional Toronto tahun 2016, beberapa pemirsa menerima layanan medis darurat setelah pingsan karena melihat adegan grafis film tersebut. Tatiana Siegel di situs theguardian.com juga mengungkapkan hal yang serupa. Film ini dibintangi oleh Garance Marillier, sebagai Justine, merupakan seorang mahasiswa vegetarian muda yang mengikuti suatu ritual inisiasi, yang menjadikannya sebagai seorang kanibal. semua itu berawal dari ketika ia mengalami ritual perpeloncoan karnivora di suatu sekolah dokter hewan, membuatnya begitu fanatik yang tumbuh secara berlebihan terhadap daging. Dengan durasi 99 menit, film ini akan dirilis pada 10 maret 2017 di Amerika oleh Wild Bunch dan Focus World.

9-06-2017-USA | World War Z 2

film-world-war-z-2-2017

film-world-war-z-2-2017

World War Z 2 (2017) merupakan film aksi fiksi ilmiah horor Amerika yang menceritakan perperangan antara umat manusia dengan zombie, adaptasi dari novel “World War Z” karya Max Brooks. Film ini adalah seri ke-2 sekaligus sekuel dari film “World War Z” yang telah dirilis pada tahun 2013 lalu.

Diproduksi oleh Plan B Entertainment, Skydance Productions, dan didistribusikan oleh Paramount Pictures, Universal Pictures International (UPI). Film ini disutradarai oleh Juan Antonio Bayona, dengan David Ellison, Dede Gardner, Jeremy Kleiner, Brad Pitt selaku produser. Sementara, naskah ditulis oleh Max Brooks, Dennis Kelly dan Steven Knight. Beberapa karakter utama dalam film ini akan ditampilkan oleh Brad Pitt dan Cristian Lazar.

World War Z 2 (2017) mengisahkan tentang perperangan antara manusia dengan zombie, yaitu manusia yang terinfeksi oleh virus mematikan dan merubahnya menjadi zombie. Hanya butuh waktu 12 detik untuk merubah mereka menjadi zombie ketika terkena virus ini.



You may also like...