Rekomendasi Film Thriller Terbaik Tahun 2016, Wajib Nonton





Bagi kamu pecinta film Thriller, Berikut beberapa film yang direkomendasikan untuk kamu tonton. Ini adalah film pilihan paling populer dari Januari sampai Desember mendatang di tahun 2016. Silahkan simak ulasan, sinopsis dan trailer film tersebut, siapa tau kamu suka. Daftar film Thriller populer ini akan terus diperbarui sampai tahun 2016 berganti dengan tahun berikutnya.

15.01.2016-USA|13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi

13 Hours: The Secret Soldiers Of Benghazi

13 Hours: The Secret Soldiers Of Benghazi

13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi merupakan film yang diadaptasi dari buku yang berjudul “13 Hours” karya Mitchell Zuckoff. Film ini disutradarai oleh Michael Bay, dengan naskah ditulis oleh Mitchell Zuckoff. Beberapa tokoh utama dalam film ini akan ditampilkan oleh John Krasinski, Pablo Schreiber, David Denman, James Badge Dale, James Badge Dale, dan Toby Stephens.

13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi mengisahkan tentang sebuah penyerangan pada kedutaan besar Amerika Serikat yang berada di Libya. Penyerangan tersebut menyebabkan banyak warga Amerika Serikat yang terbunuh. Selain itu, sebuah Kamp keamanan CIA terdekat yang berada di daerah Benghazi juga ikut diserang. Di Kamp tersebut terdapat 6 orang Pejuang yang berusaha melindungi warga Amerika yang tersisa selama 13 jam setelah terjadinya penyerangan tersebut. Kejadian ini berlangsung pada malam hari, 11 September 2012.

22.01.2016-USA|The 5th Wave

The 5th Wave

The 5th Wave

The 5th Wave merupakan film yang diadaptasi dari novel “The 5th Wave” Karya Rick Yancey yang dirilis pada tahun 2013 yang lalu, yang bercerita tentang Invasi yang dilakukan oleh Alien ke bumi. Film ini diproduksi oleh GK Films, Material Pictures, dan didistribusikan oleh Columbia Pictures. Karya Film layar lebar ini disutradarai oleh J Blakeson, dengan naskah ditulis oleh Susannah Grant, Akiva Goldsman, Jeff Pinkner, dan Rick Yancey. Beberapa tokoh utama dalam film ini akan ditampilkan oleh Chloë Moretz, Nick Robinson, Liev Schreiber, Maika Monroe, dan Alex Roe.

The 5th Wave mengisahkan tentang serangan kaum Alien ke bumi yang terjadi dalam 5 gelombang. setiap gelombang memberikan efek yang berbeda-beda. Pada gelombang pertama, seluruh listrik di dunia padam dan bumi menjadi gelap gulita. Gelombang kedua, manusia diterjang gelombang tsunami yang dahsyat. Gelombang ketiga, muncul sebuah wabah yang menyerang manusia dan mengakibatkan kepanikan total. Gelombang keempat, para Alien mulai turun ke bumi untuk menginvasi umat manusia.

serangan Alien yang telah terjadi dalam empat gelombang tersebut telah mengakibatkan kehancuran sebagian permukaan bumi. Disebut dengan “The 5th Wave”, yaitu gelombang kelima sekaligus sebagai gelombang terakhir, Adalah gelombang yang paling mematikan yang mungkin akan mengakhiri segala kehidupan umat manusia di bumi.

Sembari menunggu datangnya gelombang kelimat, Cassie tetap berusaha menyelamatkan adik laki-lakinya. Ia melakukan riset tentang gelombang kelima. Selain itu, ia juga membentuk sebuah tim kecil dengan seorang pemuda yang diharapkan bisa menjadi harapan terkahir karena ia yang dapat dipercaya.

29.01.2016-USA|The Finest Hours

The Finest Hours

The Finest Hours

The Finest Hours merupakan Sebuah film drama dan petualangan tentang misi penyelamatan kapal tanker minyak yang mengalami kerusakan dilaut lepas pada tahun 1952. Film ini diproduksi oleh Walt Disney Pictures, Red Hawk Entertainment, Whitaker Entertainment, dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures. Karya film layar lebar ini disutradarai oleh Craig Gillespie, dengan naskah ditulis oleh Scott Silver, Paul Tamasy, Eric Johnson, Casey Sherman, dan Michael J. Tougias. Beberapa tokoh utama dalam film ini akan ditampilkan oleh Chris Pine, Casey Affleck, Ben Foster, Eric Bana, dan Holliday Grainger.

The Finest Hours mengisahkan tentang kisah nyata mengenai salah satu badai terburuk yang pernah ada di Pantai Timur, New England. Kejadian ini terjadi pada bulan 18 Februari 1952. Badai tersebut menyebabkan kapal tanker minyak yang sedang berlayar di lepas pantai Cape Cod terbelah menjadi 2 bagian. Kapal tersebut bernama SS Pendleton, yang sedang membawa 30 orang pelaut. Adalah Ray Sybert, seorang petugas paling senior di atas kapal tersebut, Ia segera mengambil alih kewenangan dengan kru yang masih tersisa yang sedang dilanda katakutan. Ray mencoba untuk menyisihkan perbedaan yang ada dan mulai bekerja sama untuk mempertahankan kapal.

Disisi lain, setelah kabar terdengar di Stasiun penjaga pantai AS di Chatham, Massachusetts, Daniel Cluff segera memerintahkan operasi penyelamatan kru SS Pendleton tersebut. Bersama tiga orang temannya, Bernie Webber pun memulai misi penyelamatan dengan menggunakan sebuah kapal berukuran kecil. Keempat penyelamat ini harus menghadapi suhu yang begitu dingin, gelombong yang tinggi, serta badai yang cukup besar hanya dengan menggunakan kapal kecil mereka.

10.02.2016-USA|Deadpool

Deadpool

Deadpool

Deadpool merupakan film pahlawan super Amerika yang didasarkan pada karakter Marvel Comics dengan nama yang sama. Film tersebut merupakan instalmen kedelapan dalam serial film X-Men. Film tersebut disutradarai oleh Tim Miller, dengan naskah cerita yang ditulis oleh Rhett Reese dan Paul Wernick. Beberapa tokoh utama dalam film ini akan ditampilkan oleh Ryan Reynolds, Morena Baccarin, Ed Skrein, T. J. Miller, Gina Carano, Brianna Hildebrand, Andre Tricoteux, dan Leslie Uggams.

Deadpool mengisahkan tentang seorang tentara dari pasukan khusus X-Force bernama Wade Wilson (Deadpool) yang sekarat, hingga akhirnya memutuskan untuk mengikuti sebuah eksperimen perubahaan genetik dengan menggunakan senjata X. Percobaan tersebut merubahnya menjadi seorang Superhero yang memiliki kekuatan sungguh dahsyat dan kemampuan untuk menyembuh diri dengan cepat layaknya Wolverine dalam Film X-Men. Berbekal kekuatan dan kemampuan barunya, superhero tersebut pun mulai memburu kelompok penjahat yang hampir saja membuat nyawanya melayang.

4.03.2016-UK|London Has Fallen

London Has Fallen

London Has Fallen

London Has Fallen merupakan sebuah film aksi laga Amerika Serikat, sebagai kelanjutan dari film Olympus has Fallen. London Has Fallen didistribusikan oleh Focus Features, dengan Gerard Butler, Mark Gill, Danny Lerner, Matt O’Toole, dan Alan Siegel sebagai produser. Film ini disutradarai oleh Babak Najafi, dengan naskah cerita ditulis oleh Creighton Rothenberger, Katrin Benedikt, Christian Gudegast, dan Chad St. John. Beberapa tokoh utama dalam film ini akan ditampilkan oleh Gerard Butler, Morgan Freeman, Aaron Eckhart, Angela Bassett, dan Charlotte Riley.

London Has Fallen mengisahkan tiga tokoh yaitu, Gerard Butler (Agen Dinas Rahasia), Aaron Eckhart (Presiden AS), dan Morgan Freeman (Pembicara dari DPR AS) yang akan menghadiri pemakaman perdana menteri Inggris di London. Tetapi sayangnya, ketiga tokoh tersebut terjebak dalam sebuah rencana jahat yang berniat untuk membunuh seluruh pemimpin yang hadir dalam acara pemakaman tersebut.

4.05.2016-USA|Captain America: Civil War

Captain America: Civil War

Captain America: Civil War

Captain America: Civil War merupakan sequel dari Captain America: The First Avenger pada tahun 2011 dan Captain America: The Winter Soldier pada tahun 2014. Film ini diproduksi oleh Marvel Studios, dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures. Film Captain America: The Winter Soldier disutradarai oleh Joe Russo dan Anthony Russo, dengan naskah cerita ditulis oleh Christopher Markus, Stephen McFeely, Mark Millar, Joe Simon, dan Jack Kirby. Beberapa tokoh utama dalam film ini akan ditampilkan oleh Chris Evans, Robert Downey, Jr., Scarlett Johansson, Anthony Mackie, dan Martin Freeman.

Captain America: Civil War mengisahkan tentang pertikaian yang terjadi antara Captain America dengan Iron Man. Kedua Super Hero ini mulai membentuk kubu masing-masing. Kubu Captain America ditemani oleh Hawkeye, Agent 13, Falcon, Winter Soldier, dan Ant Man. Sementara kubu Iron Man bersama war Machine, Black Widow, Black Panther, dan Vision. Seiring berjalannya konflik tersebut, suasana semakin memanas karena pihak pemerintah mencoba menerbitkan undang-undang yang bertujuan untuk mengatur kekuatan Superhero tersebut.

22.07.2016-USA|Star Trek Beyond

Star Trek Beyond

Star Trek Beyond

Star Trek Beyond merupakan sekuel terbaru dari film Star Trek Into Darkness yang telah ditayangkan pada tahun 2013 yang lalu. Film ini diproduksi oleh Skydance Productions, Bad Robot Productions, K/O Paper Products, dan didistribusikan oleh Paramount Pictures. Karya Film layar lebar ini disutradarai oleh Justin Lin, dengan Roberto Orci selaku produser. Sedangkan, Naskah ditulis oleh Simon Pegg, Doug Jung, Roberto Orci, John D. Payne, Patrick McKay, dan Gene Roddenberry. Beberapa tokoh utama dalam film ini akan ditampilkan oleh John Cho, Simon Pegg, Chris Pine, Zachary Quinto, Zoe Saldana, Karl Urban, Anton Yelchin, dan Idris Elba.

Star Trek Beyond mengisahkan tentang misi lima tahun dari Kirk dan Spocks, yang akan menggunakan USS Enterprise untuk mengeksplorasi planet baru yang ada di luar angkasa. Mereka berharap diluar sana terdapat suatu planet yang bisa ditinggali oleh manusia. Namun sayangnya, ketika tengah melakukan perjalanan, pesawat canggih mereka terkena gelombang tak dikenal yang pada akhirnya mengakibatkan mereka harus terdampar di sebuah planet asing.

Kehadiran mereka di planet tersebut ternyata tidak sukai oleh warga disana, dan mereka berniat untuk menghancurkan USS Enterprise dengan seluruh penumpang yang ada di dalamnya. Disinilah sisi menariknya, Kirk dan Spork harus berjuang melawan warga planet tersebut yang juga memiliki sistem persenjataan yang canggih.

Bagi masyarakat Indonesia sendiri, Film Star Trek Beyond menjadi semakin menarik untuk ditonton karena kehadiran sosok aktor hebat yang pernah ikut serta menghiasi layar kaca melalui aksi-aksi menariknya dalam film The Raid: Redemption dan Fast and Furious 6. Adalah Johannes Taslim atau lebih dikenal dengan panggilan Joe Taslim, seorang aktor juga atlet Indonesia yang pernah meraih mendali perak di SEA Games 2007. Sekarang, ia juga akan kembali menarik perhatian pecinta film Indonesia melalui peran yang akan ia mainkan dalam film Star Trek Beyond.

5.08.2016-USA|Suicide Squad

Suicide Squad

Suicide Squad

Suicide Squad merupakan sebuah film yang bercerita tentang beberapa karakter penjahat yang ada di DC Comics dalam menjalankan sebuah misi rahasia yang berbahaya. Film ini diproduksi oleh DC Entertainment, Atlas Entertainment, dan didistribusikan oleh Warner Bros. Pictures. Karya film layar lebar ini disutradarai oleh David Ayer, dengan naskah ditulis oleh Charles Roven dan Richard Suckle. Beberapa tokoh utama dalam film ini akan ditampilkan Will Smith, Jared Leto, Margot Robbie, Joel Kinnaman, Viola Davis, Jai Courtney, Jay Hernandez, Adewale Akinnuoye-Agbaje, Ike Barinholtz, dan Scott Eastwood.

Suicide Squad Menceritakan tentang suatu kelompok yang dibentuk pemerintah untuk menjalankan sebuah misi rahasia. Lalu, mereka mulai mengumpulkan penjahat-penjahat kelas atas yang ditugaskan untuk menjalankan misi tersebut. Kelompok rahasia tersebut bernama Argus. Anggota kelompok tersebut terdiri dari Deadshot, Harley Quinn, Joker, Kapten Boomerang, Enchantress, yang dipimpin oleh Amanda Waller. Tidak mudah untuk masuk ke dalam kelompok tersebut karena persyaratan yang ditetapkan sangat sulit, yaitu mereka diharuskan berani mempertaruhkan nyawa untuk ambil bagian dalam misi berbahaya tersebut.

26.08.2016-USA|Mechanic: Resurrection

Mechanic: Resurrection

Mechanic: Resurrection

Mechanic: Resurrection merupakan sebuah film action-thriller Amerika yang mengisahkan tentang pembunuh bayaran paling berbahaya bertama “Arthur Bishop”, dan merupakan sekuel dari film “Mechanic” yang telah ditayangkan pada tahun 2011 yang lalu. Film ini diproduksi oleh Chartoff-Winkler Productions, Millennium Films, dan didistribusikan oleh Summit Entertainment, dan Lionsgate. Karya Film layar lebar ini disutradarai oleh Dennis Gansel, dengan William Chartoff, Frank DeMartini, dan David Winkler selaku produser. Sementara, naskah ditulis oleh Philip Shelby, Tony Mosher, Rachel Long, dan Brian Pittman. Beberapa tokoh utama dalam film ini akan ditampilkan oleh Jason Statham, Jessica Alba, Tommy Lee Jones, Michelle Yeoh, dan Sam Hazeldine.

Mechanic: Resurrection mengisahkan tentang Arthur Bishop yang diperankan oleh Jason Statham, seorang pembunuh bayaran yang akan berhadapan dengan seorang musuh yang sangat tangguh dan berhasil menculik perempuan yang sangat ia cintainya. Sebenarnya, Bishop telah lama meninggalkan masa lalunya yang gelap, namun kejadian tersebut memaksanya kembali seperti dulu.

Oleh musuh terbesarnya, Bishop dipaksa untuk melakukan suatu perjalanan demi melakukan tiga pembunuhan besar. Perintah pembunuhan tersebut merupakan pembunuhan yang sangat sulit dilakukan. Meski begitu, ia tetap harus membuat hal tersebut seperti sebuah kecelakaan.

23.11.2016-USA|The Great Wall

The Great Wall

The Great Wall

The Great Wall merupakan film thriller-mystery yang akan menceritakan kehidupan di dunia pada abad ke-15 silam yang berpusat pada sebuah misteri di sekitar pembangunan tembok besar China. Film ini diproduksi oleh Legendary East, Le Vision Pictures, Atlas Entertainment, China Film Group, dan didistribusikan oleh Universal Pictures, Le Vision Pictures (China), dan China Film Group Corporation (China). Karya Film layar lebar ini disutradarai oleh Zhang Yimou, dengan Thomas Tull, Charles Roven, Jon Jashni, Peter Loehr, dan Zhang Zhao selaku produser. Sementara, naskah ditulis oleh Thomas Tull, Max Brooks. Beberapa tokoh utama dalam film ini akan ditampilkan oleh Matt Damon, Andy Lau, Pedro Pascal, Willem Dafoe, Tony Gilroy, Carlo Bernard, dan Doug Miro.

The Great Wall mengisahkan tentang dunia pada abad ke-15, saat itu dalam proyek kelanjutan pembangunan tembok China. Film yang akan membawa kita pada kehidupan abad ke-15 ini juga akan menceritakan seorang kesatria yang asal Inggris yang sedang berada di wilayah itu telah menjadi saksi dalam proses pembangunan tembok raksasa tersebut.

Pada suatu malam dia menyadari bahwa diantara bangunan yang sedang dikerjakan tersebut, ternyata tidak hanya untuk membatasi pergerakan tentara dari negeri seberang yaitu Mongol (Mongolia). Ada sesuatu yang bukan manusia, dengan bentuk yang menyeramkan, yang harus dihindari karena sangat berbahaya, lebih dari kehadiran tentara Mongol.



You may also like...