Rekomendasi Film Drama Terbaik Tahun 2016, Wajib Nonton





Bagi kamu pecinta film Drama, Berikut beberapa film yang direkomendasikan untuk kamu tonton. Ini adalah film Drama pilihan, paling populer dari Januari sampai Desember mendatang di tahun 2016. Silahkan simak ulasan, sinopsis dan trailer film tersebut, siapa tau kamu suka. Daftar film Drama populer ini akan terus diperbarui sampai tahun 2016 berganti dengan tahun berikutnya.

29.01.2016-USA13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi

13 Hours: The Secret Soldiers Of Benghazi

13 Hours: The Secret Soldiers Of Benghazi

13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi merupakan film yang diadaptasi dari buku yang berjudul “13 Hours” karya Mitchell Zuckoff. Film ini disutradarai oleh Michael Bay, dengan naskah ditulis oleh Mitchell Zuckoff. Beberapa tokoh utama dalam film ini akan ditampilkan oleh John Krasinski, Pablo Schreiber, David Denman, James Badge Dale, James Badge Dale, dan Toby Stephens.

13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi mengisahkan tentang sebuah penyerangan pada kedutaan besar Amerika Serikat yang berada di Libya. Penyerangan tersebut menyebabkan banyak warga Amerika Serikat yang terbunuh. Selain itu, sebuah Kamp keamanan CIA terdekat yang berada di daerah Benghazi juga ikut diserang. Di Kamp tersebut terdapat 6 orang Pejuang yang berusaha melindungi warga Amerika yang tersisa selama 13 jam setelah terjadinya penyerangan tersebut. Kejadian ini berlangsung pada malam hari, 11 September 2012.

19.02.2016-USARisen

Risen

Risen

Risen merupakan film bertajuk religy yang menceritakan tentang kebangkitan Yesus Kristus setelah terjadi penyalipan. Film ini diproduksi oleh LD Entertainment, Patrick Aiello Productions, Affirm Films, dan Columbia Pictures. Risen disutradarai oleh Kevin Reynolds, dengan naskah cerita ditulis oleh Paul Aiello. Beberapa tokoh utama dalam film ini akan ditampilkan oleh Tom Felton, Joseph Fiennes, Cliff Curtis, Peter Firth, dan Leonor Watling.

Risen mengisahkan tentang Clavius sebagai komandan yang ditunjuk oleh Pilate, ditugaskan untuk melakukan penyalipan terhadap Yesus. Penyalipan tersebut dilakukan karena Yesus dianggap telah membawa banyak kesembuhan dan kelegaan bagi masyarakat miskin dan kelas bawah kala. Hal tersebut membuat pemerintah yang berkuasa merasa iri dan murka, seolah-olah mereka tidak diperlukan lagi untuk mengontrol rakyat. Hingga akhirnya, penyalipan terhadap Yesus pun terjadi, semua orang berkumpul menyaksikannya. keesokan harinya setelah penyalipan tersebut, terjadi hal aneh yang tidak pernah terjadi sebelumnya.

Setelah kejadian aneh tersebut, mayat Yesus kemudian diturunkan dan disemayamkan di gua dan dijaga dengan ketat oleh pihak kerajaan. keesokan harinya, gua tersebut ditemukan telah kosong. Semua orang mulai bertanya-tanya, mengapa itu bisa terjadi, tak terkecuali pihak kerajaan.Nah, dari sinilah awal perburuan besar-besaran itu terjadi. Perburuan besar itu dipimpin langsung oleh Clavius.

26.02.2016-USACrouching Tiger, Hidden Dragon: Sword of Destiny

Crouching Tiger, Hidden Dragon: Sword Of Destiny

Crouching Tiger, Hidden Dragon: Sword Of Destiny

Crouching Tiger, Hidden Dragon: Sword of Destiny merupakan sekuel dari film Crouching Tiger, Hidden Dragon yang telah rilis tahun 2000 yang lalu. Film ini diadaptasi dari sebuah novel berjudul “Iron Knight, Silver Vase” karya Du Lu Wang. Film ini diproduksi oleh China Film Group, Pegasus Taihe Entertainment, Weinstein Company,The, dan Yucaipa Films. Disutradarai oleh Yuen Woo Ping, dengan naskah cerita ditulis oleh Du Lu Wang dan John Fusco. Beberapa tokoh utama dalam film ini akan ditampilkan oleh Donnie Yen, Michelle Yeoh, Harry Shum, Jr. dan Ngô Thanh Vân.

Crouching Tiger, Hidden Dragon: Sword of Destiny mengisahkan tentang cinta yang hilang, pedang legendaris “Green Sword”, dan juga tentang sebuah kesempatan untuk melakukan penebusan.

15.04.2016-USAThe Jungle Book

The Jungle Book

The Jungle Book

The Jungle Book merupakan film animasi yang penuh dengan petualangan yang diadaptasi dari buku karangan Rudyard Kipling, berjudul “The Jungle Book”. Film ini diproduksi oleh Fairview Entertainment, Moving Picture Company (MPC), dan Walt Disney Pictures, yang didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures. The Jungle Book disutradarai oleh Jon Favreau, dengan naskah cerita ditulis oleh Justin Marks dan Rudyard Kipling. Pengisi suara untuk pemeran utama film ini yaitu Neel Sethi, Ritesh Rajan dan Sara Arrington.

The Jungle Book mengisahkan tentang seorang anak bernama Mowgli, yang dibesarkan di hutan India oleh sekawanan hewan liar. Hewan-hewan tersebut adalah Srigala, Monyet, Macan Kumbang, Beruang, dan lain-lain. Selain membesarkan Mowgli, mereka juga berusaha untuk melindungi sang anak tersebut dari incaran harimau jahat bernama Shere Khan.

22.04.2016-USAThe Huntsman: Winter’s War

The Huntsman: Winter’s War

The Huntsman: Winter’s War

The Huntsman: Winter’s War merupakan sebuah film aksi-petualangan gelap Amerika, prekuel dan sekuel dari film sebelum, yaitu Snow White and the Huntsman yang telah ditayangkan pada tahun 2012 lalu. Karya film ini diadaptasi dari cerita dongeng jerman berjudul “Snow White” yang disusun oleh Brother Grimm, serta “The Snow Queen” karya Hans Christian Andersen. Film ini diproduksi oleh Roth Films, dan didistribusikan oleh Universal Pictures. Karya Film layar lebar ini disutradarai oleh Cedric Nicolas-Troyan, dengan Joe Roth selaku produser. Sementara, naskah ditulis oleh Evan Spiliotopoulos, Craig Mazin, dan Evan Daugherty. Beberapa tokoh utama dalam film ini akan ditampilkan oleh Chris Hemsworth, Charlize Theron, Emily Blunt, Jessica Chastain, dan Sam Claflin.

The Huntsman: Winter’s War mengisahkan tentang petualangan The Huntsman (Chris Hemsworth) dan Queen Ravenna yang larut dalam sebuah hubungan berbahaya. Kejadian ini terjadi, jauh sebelum ratu Ravenna dianggap musnah oleh pedang Snow White. Namun, pada film ini karakter Snow White yang diperankan oleh Kristen Steward pada film sebelumnya, akan diistirahatkan.

Film ini juga akan menceritakan dua karakter penyihir jahat bernama Ratu Ravenna dan Freya yang dikenal dengan Ice of Queen (Ratu Es), yang tak lain adalah adik Ratu Ravenna. Freya merupakan ratu muda yang memiliki kemampuan merubah sesuatu menjadi es hingga membeku.

Freya diam-diam memperhatikan kakak, Ratu Ravenna yang menderita atas penghianatan yang kemudian pergi meninggalkan kerajaan mereka. Hingga akhirnya, Freya kemudian memutuskan untuk mengumpulkan semua pasukannya, Huntsmen, untuk mengambil cermin sihir, lalu mendapatkan kekuatan darinya. Namun, ia menemukan bahwa kakaknya, Ratu Ravenna ternyata dapat dibangkitkan kembali, menyebabkan kedua penyihir berhadapandengan kekuatan kegelapan yang pernah ada.

The Huntsman: Winter’s War juga akan mengisahkan karakter Eric (Chirs Hemsworth) dan Sara (Jessica Chastain) yang pada awalnya Eric dan Sara juga menjadi bagian dari prajurit mereka, namun setelah mengetahui kejahatan sang ratu tersebut, mereka memutuskan untuk keluar dan berbalik melawan penyihir jahat tersebut.

16-08-2016-ID| Ben-Hur

Ben-Hur

Ben-Hur

Ben-Hur (2016) merupakan film historical epic action Amerika, adalah film ke-3 adaptasi dari novel “Ben-Hur: A Tale of the Christ ” 1880 karya Lew Wallace, mengikuti the 1925 silent film dan film 1959 Academy Award-winning. Film ini disebutkan sebagai re-adaptasi, konsep baru dan penafsiran baru dari novel tersebut. Di Amerika utara, Film ini rencananya akan dirilis pada 19 agustus 2016 dalam 2D, 3D, RealD 3D dan 3D Digital dan IMAX 3D.

Diproduksi oleh Film Production Consultants (Production Service Italy), LightWorkers Media, Metro-Goldwyn-Mayer (MGM), Paramount Pictures, Sean Daniel Company, dan didistribusikan oleh Andes Films, Forum Hungary, Paramount Pictures, United International Pictures. Film ini disutradarai oleh Timur Bekmambetov, dengan Mark Burnett, Sean Daniel, Duncan Henderson, Joni Levin selaku produser. Sementara, naskah ditulis oleh Lew Wallace, Keith R. Clarke dan John Ridley. Beberapa karakter utama dalam film ini akan ditampilkan oleh Jack Huston, Toby Kebbell, Rodrigo Santoro, Nazanin Boniadi, Ayelet Zurer dan Morgan Freeman.

Ben-Hur (2016) mengisahkan tentang seorang bangsawan dari yerusalem yang dituduh melakukan upaya pembunuhan oleh saudara-saudara angkatnya sendiri. Ia pun terpaksa menerima hukuman menjadi budah di sebuah kapal perang milik bangsa Romawi. Beberapa tahun setelahnya, Judah Ben-Hur berhasil kembali ke tanah kelahirannya dan berniat untuk balas dendam kepada Messalah.



You may also like...