Rekomendasi Film Animation 3D Terbaik Tahun 2016, Wajib Nonton





Bagi kamu pecinta film Animation 3D, Berikut beberapa film yang direkomendasikan untuk ditonton. Ini adalah film animasi pilihan paling populer dari Januari sampai Desember mendatang di tahun 2016. Silahkan simak ulasan, sinopsis dan trailer film tersebut, siapa tau kamu suka. Daftar film Animation 3D ini akan terus diperbarui sampai tahun 2016 berganti dengan tahun berikutnya.

29.01.2016-USA| Kung Fu Panda 3

Kung Fu Panda 3

Kung Fu Panda 3

Kung Fu Panda 3 adalah film animasi 3D yang menayangkan aksi seni bela diri, yang merupakan sekuel dari film Kung Fu Panda 2 yang telah dirilis tahun 2011 yang lalu. Film ini diproduksi oleh DreamWorks Animation, dan didistribusikan oleh 20th Century Fox. Kung Fu Panda 3 disutradarai oleh Jennifer Yuh Nelson dan Alessandro Carloni, dengan naskah cerita ditulis oleh Jonathan Aibel dan Glenn Berger. Pengisi suara untuk pemeran utama dalam film ini, yaitu Jack Black, Angelina Jolie, Rebel Wilson, Bryan Cranston, dan Mads Mikkelsen.

Kung Fu Panda 3 mengisahkan tentang petualangan seru dan kocak sang jagoan Kung Fu, yaitu seekor beruang yang bernama Po. Dalam kali ini, Po akan berpetualang bersama ayah kandungnya yang telah lama terpisah darinya. Ia bersama ayahnya akan kembali ke tempat kelahirannya dan bertemu dengan sanak familinya.

Awalnya, mereka hidup dengan rukun dan damai, namun semua itu berakhir sejak kedatangan seekor makhluk jahat yang bernama Kai. Kai adalah sesosok makhluk jahat yang memiliki kekuatan melebihi semua ahli Kung Fu di sana (Tiongkok, China). Tapi, Po juga punya ide hebat yang dipercaya akan mampu mengalahkan kehebatan Kai tersebut. Pertanyaannya, Ide gila apa lagi yang dimiliki Po?, dan Bagaimana cara Po mengalahkan Kai?.

04.03.2016-USA| Zootopia

Zootopia

Zootopia

Zootopia (di Eropa dikenal dengan Zootropolis)merupakan film animasi komputer, komedi-petualangan Amerika yang kabarnya akan menjadi film ke-55 di serial Disney’s animated features canon. Film ini diproduksi oleh Walt Disney Pictures, dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures. Karya Film layar lebar ini disutradarai oleh Byron Howard, Rich Moore, dan Jared Bush, dengan Nicole P. Hearon, John Lasseter, dan Clark Spencer selaku produser. Sementara, naskah ditulis oleh Jared Bush, Phil Johnston, Byron Howard, Rich Moore, dan Jared Bush. Pengisi suara untuk beberapa tokoh utama dalam film ini akan diisi oleh Ginnifer Goodwin, Jason Bateman, Alan Tudyk, John DiMaggio, dan Jesse Corti.

Zootopia atau Zootropolis mengisahkan tentang seekor rubah yang tinggal di Zootopia, sebuah kkota modern yang dihuni oleh para hewan. Rubah tersebut berusaha untuk menjadi yang terbaik dan terkenal di Zootopia. tetapi sayangnya, kehidupan tidak berjalan seperti yang diinginkannya. Konspirasi yang terjadi malah justru membuatnya menjadi buronan dalam suatu tindak kejahatan yang sebenarnya tidak pernah ia lakukan.

Hingga akhirnya, sang rubah tersebut bertemu dengan seekor kelinci yang juga menjadi sasaran konspirasi. Awalnya, tidak ada kesesuaian diantara mereka, sebab kelinci tersebut sangat egois, merasa paling benar sendiri. Tetapi pada akhirnya mereka saling bekerja sama untuk mencari kebenaran. Lalu, apakah rubah dan kelinci tersebut berhasil menemukan kebenaran akan konspirasi tersebut?

15.04.2016-USA| The Jungle Book

The Jungle Book

The Jungle Book

The Jungle Book merupakan film animasi yang penuh dengan petualangan yang diadaptasi dari buku karangan Rudyard Kipling, berjudul “The Jungle Book”. Film ini diproduksi oleh Fairview Entertainment, Moving Picture Company (MPC), dan Walt Disney Pictures, yang didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures. The Jungle Book disutradarai oleh Jon Favreau, dengan naskah cerita ditulis oleh Justin Marks dan Rudyard Kipling. Pengisi suara untuk pemeran utama film ini yaitu Neel Sethi, Ritesh Rajan dan Sara Arrington.

The Jungle Book mengisahkan tentang seorang anak bernama Mowgli, yang dibesarkan di hutan India oleh sekawanan hewan liar. Hewan-hewan tersebut adalah Srigala, Monyet, Macan Kumbang, Beruang, dan lain-lain. Selain membesarkan Mowgli, mereka juga berusaha untuk melindungi sang anak tersebut dari incaran harimau jahat bernama Shere Khan. Pertanyaannya, Bagaimana cara hewan-hewan tersebut melindungi Mowgli dari incaran harimau jahat tersebut?

29.04.2016-USA | Ratchet and Clank

Ratchet And Clank

Ratchet And Clank

Ratchet and Clank merupakan film animasi aksi komedi fiksi ilmiah 3D komputer yang diangkat dari seri platforming video game “Ratchet and Clank” oleh Insomniac Games yang juga ikut membantu produksi film tersebut. Film ini diproduksi oleh Rainmaker Entertainment, Blockade Entertainment, PlayStation Originals, dan didistribusikan oleh Focus Features (Gramercy Pictures). Film ini disutradarai oleh Jericca Cleland dan Kevin Munroe, dengan Kylie Ellis, Brad Foxhoven, David Wohl dan Kim Dent Wilder selaku produser. Sementara, naskah ditulis oleh T.J. Fixman, Kevin Munroe dan Gerry Swallow. Pengisi suara untu beberapa karakter utama dalam film ini akan diisi oleh James Arnold Taylor, David Kaye, Jim Ward, Paul Giamatti, John Goodman, Bella Thorne, Rosario Dawson, Sylvester Stallone dan Armin Shimerman.

Ratchet and Clank mengisahkan tentang pertemuan Ratchet, seekor kucing alien dan robot kecil bernama Clank yang bekerja sama untuk menyelamatkan galaksi Solana dari kehancuran akibat penyerangan yang dilakukan oleh alien jahat, dipimpin oleh Drek dan Blarg. Ketika kedua pahlawan tersebut tersandung oleh senjata berbahaya yang mampu menghancurkan seluruh planet, mereka harus bergabung dengan tim pahlawan warna-warni, disebut “Galactic Rangers, demi menyelamatkan galaksi.

Mereka harus berperang melawan alien jahat untuk menjaga keberlangsungan hidup planet Gurun Vendir dan semua planet yang ada di galaksi Solana. Sepanjang perjalanan dan pertempuran, mereka akan berlajar tentang banyak hal, kepahlawanan, persahabatan dan pentingnya menemukan identitas sendiri. Lalu, Rintangan apa saja yang dihadapi oleh Ratchet dan Clank?, berhasilkah mereka mengalahkan Drek dan Blarg?

20.05.2016-USA| The Angry Birds Movie

The Angry Birds Movie

The Angry Birds Movie

The Angry Birds Movie merupakan film animasi komedi 3D komputer yang menceritakan tentang kehidupan sekelompok burung, yang diangkat dari serial video bernama “Angry Birds”  karya Rovio Entertainment. Film ini diproduksi oleh Rovio Entertainment, Sony Pictures Imageworks, dan didistribusikan oleh Columbia Pictures. Karya Film layar lebar ini disutradarai oleh Clay Kaytis dan Fergal Reilly, dengan John Cohen dan Catherine Winder selaku produser. Sementara, naskah ditulis oleh Jon Vitti. Pengisi suara untuk beberapa tokoh utama dalam film ini akan diisi oleh Jason Sudeikis, Peter Dinklage, Josh Gad, Bill Hader, dan Maya Rudolph.

The Angry Birds Movie mengisahkan tentang kehidupan sekelompok burung yang hidup di sebuah pulau. Mereka adalah Red, Chuck, Bom, matilda, mighty, dan lainnya. Diantara mereka ada seekor burung yang mempunyai masalah tempramental dan juga sangat pemarah. Burung tersebut bernama “Red”, seekor burung yang pemberani dan tidak suka diusik.

Hingga suatu ketika, ada sebuah kapal yang membawa segerombolan babi yang dipimpin oleh Leonard. Kedatangan para babi ini ternyata tidak disukai oleh sekawanan burung tersebut, karena mengusik ketentraman hidup mereka dan babi-babi tersebut juga sering mencuri telur mereka. Semakin hari kelakuan babi-babi ini semakin menjadi-jadi, dan hal itu membuat red dan kawan-kawannya sangat marah. Mereka pun menyusun rencana untuk menyerang para babi tersebut demi keselamatan telur-telur mereka. Bagaimana aksi pertarungan antara sekawanan burung dan segerombolan babi tersebut?

17.06.2016-USAFinding Dory

Finding Dory

Finding Dory

Finding Dory merupakan film animasi 3D yang merupakan sekuel dari film Finding Nemo yang telah ditayangkan pada tahun 2003 silam. Film ini diproduksi oleh Walt Disney Pictures, Pixar Animation Studios, dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures. Karya film layar lebar ini disutradarai oleh Andrew Stanton dan Angus MacLane, dengan naskah ditulis oleh Victoria Strouse, Andrew Stanton, dan Bob Peterson. Pengisi suara beberapa tokoh utama dalam film ini akan diisi oleh Ellen DeGeneres, Albert Brooks, Willem Dafoe, Idris Elba, dan Vicki Lewis.

Finding Dory mengisahkan tentang seekor ikan bernama Dory yang menderita penyakit amnesia (pelupa). Suatu ketika, Dory teringat akan keluarga yang telah lama terpisah darinya sejak ia masih sangat muda. Namun sayangnya, keinginan tersebut terhalang oleh penyakit amnesia-nya. Meski begitu, Dory tetap mencoba mengingat dan berusaha mencari keluarga yang ia rindukan tersebut. Ia berjuang agar bisa kembali bersatu dengan keluarganya. Pertanyaannya, apakah Dory berhasil menemukan keluarganya?, dan hal apa saja yang ia alami dalam petualangan tersebut?

24.06.2016-UK | The Secret Life of Pets

The Secret Life Of Pets

The Secret Life Of Pets

The Secret Life of Pets merupakan film animasi 3D komputer yang menceritakan kehidupan hewan peliharaan, Max dan seekor anjing bastar, Duke, yang harus menyisihkan perselisihan demi menghadapi seekor kelinci putih manis, Snowball, bersama pasukannya berkeinginan untuk balas dendam kepada seluruh hewan peliharaan yang hidup bahagia.

Film ini diproduksi oleh Illumination Entertainment, dan didistribusikan oleh Universal Pictures. Film ini disutradarai oleh Chris Renaud dan Yarrow Cheney, dengan Chris Meledandri dan Janet Healy selaku produser. Sementara, naskah ditulis oleh Brian Lynch, Cinco Paul dan Ken Daurio. Pengisi suara untuk beberapa karakter utama dalam film ini akan diisi oleh Louis C.K., Eric Stonestreet, Kevin Hart, Steve Coogan, Ellie Kemper, Bobby Moynihan, Lake Bell, Hannibal Buress dan Albert Brooks.

The Secret Life of Pets mengisahkan tentang seekor hewan peliharaan favorit bernama Max, yang kemudian berubah setelah mendapati tuannya membawa pulang seekor anjing ceroboh bernama Duke. Max, yang dulunya selalu menjadi pusat perhatian, sekarang diabaikan begitu saja setelah kehadiran Duke. Kebencian Max tersebut pun mengawali perselisihan diantara mereka berdua.

Namun, suatau ketika mereka mendapati seekor kelinci tengah membentuk pasukan untuk sebuah rencana jahat, Max dan Duke mulai membelakangkan perselisihan tersebut. Adalah Snowball, seekor kelinci putih yang manis, bersama pasukannya hendak membalas dendam kepada seluruh hewan peliharaan yang hidup bahagia, tak terkecuali Max dan Duke.

19.08.2016-USA | Kubo and the Two Strings

Kubo And The Two Strings

Kubo And The Two Strings

Kubo and the Two Strings merupakan film animasi 3D yang menceritakan perjuangan hidup karakter “Kubo” sebagai samurai muda di suatu desa yang damai dan kemudian menjadi kacau karena dendam kuno kembali menyala setelah kedatangan roh dari masa lalu. Film ini  diproduksi oleh Laika, dan didistribusikan oleh Focus Features. Film ini disutradarai oleh Travis Knight, dengan Travis Knight dan Arianne Sutner selaku produser. Sementara, naskah ditulis oleh Marc Haimes dan Chris Butler. Pengisi suara untuk beberapa karakter utama dalam film ini akan diisi oleh Art Parkinson, Charlize Theron, Matthew McConaughey, Rooney Mara, George Takei and Ralph Fiennes.

Kubo and the Two Strings mengisahkan tentang Kehidupan seorang Samurai muda di sebuah desa kecil di tepi pantai yang damai dan tenang. Bernama Kubo, seorang anak muda yang sangat peduli dengan desa dan ibunya.

Namun suatu ketika keadaan menjadi terbalik dan hidupnya menjadi kacau karena sebuah dendam kuno kembali menyala setelah kedatangan roh dari masa lalu. Adalah Dewa dan Monster, memaksa Kubo harus segera menemukan baju ajaib dari armor yang pernah dipakai oleh almarhum ayahnya, seorang prajurit Samurai legendaris. Lalu, berhasilkah Kubo menemukan baju ajaib tersebut?, dan berhasilkah ia menyelamatkan desa dan ibunya?

22.08.2016-USA | Ice Age 5: Collision Course

Ice Age 5: Collision Course

Ice Age 5: Collision Course

Ice Age 5: Collision Course merupakan film animasi komedi 3D komputer, bercerita tentang petualangan scrat pergi ke ruang angkasa yang mengancam dan memaksa Manny bersama kawanan lainnya pergi meninggalkan rumah, kemudian berpetualang, bertemu musuh baru dan saudara baru, demi menemukan sebuah tempat eksotis. Film ini merupakan angsuran kelima dalam seri film “Ice Age film series” dan sekuel dari film sebelumnya “Ice Age: Continental Drift” yang telah ditayangkan pada tahun 2012 lalu.

Ice Age 5: Collision Course diproduksi oleh Blue Sky Studios, 20th Century Fox Animation, dan didistribusikan oleh 20th Century Fox. Film ini disutradarai oleh Mike Thurmeier dan Galen T. Chu, dengan Lori Forte selaku produser. Sementara, naskah ditulis oleh Michael Berg, Aubrey Solomon dan Michael J. Wilson. Pengisi suara untuk beberapa karakter utama dalam film ini akan diisi oleh Ray Romano, John Leguizamo, Denis Leary, Queen Latifah, Jennifer Lopez, Neil deGrasse Tyson, Jesse Tyler Ferguson, Simon Pegg dan Jessie J.

Ice Age 5: Collision Course mengisahkan tentang Scrat yang sengaja memicu serangkaian “Cosmic Events”, mengubah dan mengancam bumi. Untuk menyelamatkan diri dari bahaya, Manny, Sid, Diego, bersama kawanan lainnya pergi meninggalkan rumah dan memulai pencarian yang penuh sensai, persahabatan dan pertentangan, untuk menemukan tempat baru yang eksotis. Sejumlah karakter baru yang berwarna-warni akan muncul sebagai musuh baru yang merupakan saudara dari musuh lama.
Lalu, Rintangan apa saja yang dihadapi Manny dan kawan-kawannya?, dan apakah mereka berhasil menemukan tempat baru yang lebih eksotis?

23.11.2016-USA | Trolls

Trolls

Trolls

Trolls merupakan film animasi komedi musik 3D komputer, berdasarkan “Troll dolls” oleh Thomas Dam. Film ini diproduksi oleh DreamWorks Animation, dan didistribusikan oleh 20th Century Fox. Film ini disutradarai oleh Mike Mitchell dan Walt Dohrn, dengan Gina Shay selaku produser. Sementara, naskah ditulis oleh Jonathan Aibel dan Glenn Berger. Pengisi suara untuk beberapa karakter utama dalam film ini akan diisi oleh Anna Kendrick, Justin Timberlake, Gwen Stefani, James Corden, Russell Brand, Icona Pop, Ron Funches, Kunal Nayyar dan GloZell.

Trolls mengisahkan tentang troll yang suka bermain-main, sangat dicintai dan ramah. Tapi satu hari, raksasa misterius muncul untuk mengakhiri pesta

23.11.2016-USA | Moana

Moana

Moana

Moana merupakan film petualangan fantasi komedi musikal Animasi 3D komputer, menceritakan petualangan karakter utama “Moana Waialiki” yang ingin mengarungi samudra seperti yang dilakukan pendahulunya, 3000 tahun yang lalu. Film ini diproduksi oleh Walt Disney Pictures, Walt Disney Animation Studios, dan didistribusikan oleh Walt Disney StudiosMotion Pictures. Film ini disutradarai oleh Ron Clements dan John Musker, dengan Osnat Shurer selaku produser. Sementara, naskah ditulis oleh Ron Clements, John Musker dan Taika Waititi. Pengisi suara untuk beberapa karakter utama dalam film ini akan diisi oleh Auli’i Cravalho, Dwayne Johnson dan Alan Tudyk.

Moana mengisahkan tentang petualangan seorang gadis muda, Moana, yang berkeinginan untuk untuk mengarungi samudra dan membuktikan bahwa dirinya bisa menyelesaikan misi yang belum sempat diselesaikan oleh para pendahulunya. hal itu berdasarkan flash back 3000 tahun yang lalu, hidup seorang pelaut yang telah mengarungi berbagai samudra dan menemukan ribuan pulau. Namun, pelaut tersebut berhenti melakukan pelayaran selama 1000 tahun.

Perjalanan Moana penuh dengan rintangan yang berbahaya, bahkan mempertaruhkan nyawa. Namun, ia tidak sendirian, di perjalanan ia akan bertemu dengan Maui, sahabat laki-laki yang tangguh. Mereka berdua sepakat melakukan perjalanan bersama dan menyelesaikan misi yang belum tuntas tersebut.



You may also like...