Rekomendasi Film Adventure Terbaik Tahun 2016, Wajib Nonton




Lanjutkan ke Halaman Berikutnya:12

Bagi kamu pecinta film Petualangan , Berikut beberapa film yang direkomendasikan untuk kamu tonton. Ini adalah film pilihan paling populer dari Januari sampai Desember mendatang di tahun 2016. Silahkan simak ulasan, sinopsis dan trailer film tersebut, siapa tau kamu suka. Daftar film Petualangan populer ini akan terus diperbarui sampai tahun 2016 berganti dengan tahun berikutnya.

29.01.2016-USA|The Finest Hours

The Finest Hours

The Finest Hours

The Finest Hours merupakan Sebuah film drama dan petualangan tentang misi penyelamatan kapal tanker minyak yang mengalami kerusakan dilaut lepas pada tahun 1952. Film ini diproduksi oleh Walt Disney Pictures, Red Hawk Entertainment, Whitaker Entertainment, dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures. Karya film layar lebar ini disutradarai oleh Craig Gillespie, dengan naskah ditulis oleh Scott Silver, Paul Tamasy, Eric Johnson, Casey Sherman, dan Michael J. Tougias. Beberapa tokoh utama dalam film ini akan ditampilkan oleh Chris Pine, Casey Affleck, Ben Foster, Eric Bana, dan Holliday Grainger.

The Finest Hours mengisahkan tentang kisah nyata mengenai salah satu badai terburuk yang pernah ada di Pantai Timur, New England. Kejadian ini terjadi pada bulan 18 Februari 1952. Badai tersebut menyebabkan kapal tanker minyak yang sedang berlayar di lepas pantai Cape Cod terbelah menjadi 2 bagian. Kapal tersebut bernama SS Pendleton, yang sedang membawa 30 orang pelaut. Adalah Ray Sybert, seorang petugas paling senior di atas kapal tersebut, Ia segera mengambil alih kewenangan dengan kru yang masih tersisa yang sedang dilanda katakutan. Ray mencoba untuk menyisihkan perbedaan yang ada dan mulai bekerja sama untuk mempertahankan kapal.

Disisi lain, setelah kabar terdengar di Stasiun penjaga pantai AS di Chatham, Massachusetts, Daniel Cluff segera memerintahkan operasi penyelamatan kru SS Pendleton tersebut. Bersama tiga orang temannya, Bernie Webber pun memulai misi penyelamatan dengan menggunakan sebuah kapal berukuran kecil. Keempat penyelamat ini harus menghadapi suhu yang begitu dingin, gelombong yang tinggi, serta badai yang cukup besar hanya dengan menggunakan kapal kecil mereka.

5.02.2016-USA| The Monkey King 2: The Legend Begins

The Monkey King 2: The Legend Begins

The Monkey King 2: The Legend Begins

The Monkey King 2: The Legend Begins (2016) merupakan sebuah film aksi-fantasi Hong Kong yang diadaptasi dari novel klasik “Journey to the West” karya Wu Cheng’en. Film ini merupakan sekuel dari film sebelumnya “The Monkey King” yang telah dirilis pada tahun 2014 lalu.

The Monkey King 2: The Legend Begins (2016) diproduksi oleh Global Star Productions dan Filmko Pictures, dan didistribusikan oleh Global Star Productions. Film ini disutradarai oleh Cheang Pou-soi, dengan Kiefer Liu selaku produser. Sementara, naskah ditulis oleh Ran Ping. Beberapa karakter utama dalam film ini akan ditampilkan oleh Aaron Kwok, Gong Li, Feng Shaofeng, Xiaoshenyang, Him Law, Fei Xiang dan Kelly Chen.

The Monkey King 2: The Legend Begins (2016) mengisahkan tentang perjalanan seorang raja kera yang sangat sakti “Sun Wukong” bersama dengan Biksu Tang Sanzang yang menjadi gurunya. Berawal dari Biksu Tang Sanzang yang sewaktu melakukan perjalanan bersama 2 orang muridnya, dikejar oleh seekor harimau besar dan hendak memakannya. Ketakutan, sang Biksu masuk ke dalam sebuah Goa, dimana Sun Wukong di hukum, yang kemudian ia lepaskan dari goa tersebut.

Setelah dewi Guan Yin memberikan penjelasan, Sun Wukong mau tidak mau harus pergi melakukan perjalanan untuk mengambil kitab Suci ke Biara Guntur bersama sang Biksu tersebut, sehingga mahkota (kalung emas) yang melekat dikepalanya bisa dilepaskan.

Didalam perjalanan Biksu Tang Sanzang bersama Sun Wukong bertemu dengan Zhu Bajie, siluman Babi, dan Sha Wujing,  siluman kerbau, yang juga mendapat tugas untuk mengambil kitab suci tersebut. Dalam perjalanan mereka bertemu dengan seorang ratu tengkorak putih beserta anak buahnya yang berniat memakan Sang Biksu.

Selain itu, diantara mereka berempat juga terjadi pertentangan yang cukup serius. Ketidaksesuaian antara Sang Biksu dan Sun Wukong adalah penyebabnya. Bahkan sang Biksu tidak mau lagi menerima Sun Wukong sebagai muridnya dan mengusirnya.

10.02.2016-USA|Deadpool

Deadpool

Deadpool

Deadpool merupakan film pahlawan super Amerika yang didasarkan pada karakter Marvel Comics dengan nama yang sama. Film tersebut merupakan instalmen kedelapan dalam serial film X-Men. Film tersebut disutradarai oleh Tim Miller, dengan naskah cerita yang ditulis oleh Rhett Reese dan Paul Wernick. Beberapa tokoh utama dalam film ini akan ditampilkan oleh Ryan Reynolds, Morena Baccarin, Ed Skrein, T. J. Miller, Gina Carano, Brianna Hildebrand, Andre Tricoteux, dan Leslie Uggams.

Deadpool mengisahkan tentang seorang tentara dari pasukan khusus X-Force bernama Wade Wilson (Deadpool) yang sekarat, hingga akhirnya memutuskan untuk mengikuti sebuah eksperimen perubahaan genetik dengan menggunakan senjata X. Percobaan tersebut merubahnya menjadi seorang Superhero yang memiliki kekuatan sungguh dahsyat dan kemampuan untuk menyembuh diri dengan cepat layaknya Wolverine dalam Film X-Men. Berbekal kekuatan dan kemampuan barunya, superhero tersebut pun mulai memburu kelompok penjahat yang hampir saja membuat nyawanya melayang.

26.02.2016-USA|Gods of Egypt

Gods Of Egypt

Gods Of Egypt

Gods of Egypt merupakan film fantasi yang terinspirasi dari mitologi tentang legenda para dewa yang dipuja oleh rakyat Mesir pada zaman dahulu kala yang berada di negeri tempat fir’aun pernah berkuasa. Film ini diproduksi oleh Mystery Clock Cinema, dan didistribusikan oleh Summit Entertainment. Karya Film layar lebar ini disutradarai oleh Alex Proyas, dengan Basil Iwanyk dan Alex Proyas selaku produser. Sementara, naskah ditulis oleh Matt Sazama dan Burk Sharpless. Beberapa tokoh utama dalam film ini akan ditampilkan oleh Nikolaj Coster-Waldau, Brenton Thwaites, Chadwick Boseman, Elodie Yung, Courtney Eaton, Rufus Sewell, Gerard Butler, dan Geoffrey Rush.

Gods of Egypt mengisahkan tentang seorang pencuri yang bernama Bek, yang secara tak sengaja menjadi seorang pahlawan dan terpaksa harus berjuang menyelamatkan umat manusia beserta cinta sejatinya. Perjuangan Bek terjadi karena ulah Dewa penguasa kegelapan yang bernama Set. Ia adalah seorang dewa kegelapan yang telah berhasil menguasai mesir dan menjerumuskan kekaisaran ke dalam kekacauan dan penuh dengan pertikaian. Selain itu, Set dikabarkan juga telah mengutuk Zaya, hingga kabar itu sampai ke telinga Bek.

Demi menyelamatkan sang istri, Bek pun akhirnya memutuskan untuk membunuh dewa kegelapan tersebut. Namun, Bek sadar bahwa Set adalah dewa yang sangat tangguh, dan ia tidak mungkin bisa mengalahkannya sendirian. Hingga akhirnya, Bek meminta bantuan kepada dewa Horus yang telah kehilangan bola matanya juga karena ulah dewa Set. Untuk itu, Bek harus berhasil menemukan permata dewa Ra dan memberikannya kepada dewa Horus agar penglihatannya kembali seperti semula.

18.03.2016-USA|The Divergent Series: Allegiant Part 1

The Divergent Series: Allegiant Part 1

The Divergent Series: Allegiant Part 1

The Divergent Series: Allegiant Part 1 merupakan sekuel dari film Divergent yang telah dirilis pada tahun 2014 yang lalu. Film ini diadapsi dari sebuah novel karya Veronica Roth yang berjudul “Allegiant”. Film ini disutradarai oleh Robert Schwentke, dengan naskah cerita ditulis oleh Veronica Roth, Noah Oppenheim, Stephen Chbosky, Bill Collage, dan Adam Cooper. Beberapa tokoh utama dalam film ini akan ditampilkan oleh Shailene Woodley, Theo James, Ansel Elgort, Miles Teller, dan Zoë Kravitz.

The Divergent Series: Allegiant Part 1 mengisahkan tentang petualangan Tris dan Four dalam melakukan perjalanan menuju dinding perbatasan yang berada di Chicago. Perjalanan ini mereka lakukan didasarkan kepada keyakinan bahwa di luar sana ada kehidupan baru yang lebih layak dan lebih baik untuk mereka. Tetapi justru sebaliknya, Dalam perjalan tersebut, mereka menemukan banyak rintangan-rintangan yang membahayakan nyawa mereka.

25.03.2016-USA|Batman v Superman: Dawn of Justice

Batman V Superman: Dawn Of Justice

Batman V Superman: Dawn Of Justice

Batman v Superman: Dawn of Justice merupakan sebuah film pahlawan super Amerika yang menampilkan karakter DC Comics Batman dan Superman, yang didistribusikan oleh Warner Bros. Film ini disutradarai oleh Zack Snyder, dengan naskah cerita ditulis oleh Chris Terrio dan David S. Goyer. Beberapa tokoh utama dalam film ini akan ditampilkan oleh Ben Affleck, Gal Gadot, Henry Cavill, Jesse Eisenberg, dan Amy Adams.

Batman v Superman: Dawn of Justice mengisahkan tentang kekhawatiran umat manusia akan pahlawan super yang seperti apa yang benar-benar dibutuhkan untuk melindungi dunia. Entah penyebabnya benar atau salah, yang terjadi adalah pertikaian yang tak bisa lagi dihindarkan antar kedua super hero tersebut. Konflik antara Batman yang diperankan oleh Ben Affleck dengan Superman yang diperankan oleh Henry Cavill, menyebabkan kehancuran dimana-mana. Sembari konflik yang terus berlangsung, ancaman lain pun muncul dari Lex Luthor yang sedang mengambil kesempatan dalam sebuah konflik besar.

15.04.2016-USA| The Jungle Book

The Jungle Book

The Jungle Book

The Jungle Book merupakan film animasi yang penuh dengan petualangan yang diadaptasi dari buku karangan Rudyard Kipling, berjudul “The Jungle Book”. Film ini diproduksi oleh Fairview Entertainment, Moving Picture Company (MPC), dan Walt Disney Pictures, yang didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures. The Jungle Book disutradarai oleh Jon Favreau, dengan naskah cerita ditulis oleh Justin Marks dan Rudyard Kipling. Pengisi suara untuk pemeran utama film ini yaitu Neel Sethi, Ritesh Rajan dan Sara Arrington.

The Jungle Book mengisahkan tentang seorang anak bernama Mowgli, yang dibesarkan di hutan India oleh sekawanan hewan liar. Hewan-hewan tersebut adalah Srigala, Monyet, Macan Kumbang, Beruang, dan lain-lain. Selain membesarkan Mowgli, mereka juga berusaha untuk melindungi sang anak tersebut dari incaran harimau jahat bernama Shere Khan.

22.07.2016-USA|Star Trek Beyond

Star Trek Beyond

Star Trek Beyond

Star Trek Beyond merupakan sekuel terbaru dari film Star Trek Into Darkness yang telah ditayangkan pada tahun 2013 yang lalu. Film ini diproduksi oleh Skydance Productions, Bad Robot Productions, K/O Paper Products, dan didistribusikan oleh Paramount Pictures. Karya Film layar lebar ini disutradarai oleh Justin Lin, dengan Roberto Orci selaku produser. Sedangkan, Naskah ditulis oleh Simon Pegg, Doug Jung, Roberto Orci, John D. Payne, Patrick McKay, dan Gene Roddenberry. Beberapa tokoh utama dalam film ini akan ditampilkan oleh John Cho, Simon Pegg, Chris Pine, Zachary Quinto, Zoe Saldana, Karl Urban, Anton Yelchin, dan Idris Elba.

Star Trek Beyond mengisahkan tentang misi lima tahun dari Kirk dan Spocks, yang akan menggunakan USS Enterprise untuk mengeksplorasi planet baru yang ada di luar angkasa. Mereka berharap diluar sana terdapat suatu planet yang bisa ditinggali oleh manusia. Namun sayangnya, ketika tengah melakukan perjalanan, pesawat canggih mereka terkena gelombang tak dikenal yang pada akhirnya mengakibatkan mereka harus terdampar di sebuah planet asing.

Kehadiran mereka di planet tersebut ternyata tidak sukai oleh warga disana, dan mereka berniat untuk menghancurkan USS Enterprise dengan seluruh penumpang yang ada di dalamnya. Disinilah sisi menariknya, Kirk dan Spork harus berjuang melawan warga planet tersebut yang juga memiliki sistem persenjataan yang canggih.

Bagi masyarakat Indonesia sendiri, Film Star Trek Beyond menjadi semakin menarik untuk ditonton karena kehadiran sosok aktor hebat yang pernah ikut serta menghiasi layar kaca melalui aksi-aksi menariknya dalam film The Raid: Redemption dan Fast and Furious 6. Adalah Johannes Taslim atau lebih dikenal dengan panggilan Joe Taslim, seorang aktor juga atlet Indonesia yang pernah meraih mendali perak di SEA Games 2007. Sekarang, ia juga akan kembali menarik perhatian pecinta film Indonesia melalui peran yang akan ia mainkan dalam film Star Trek Beyond.

22.04.2016-USA|The Huntsman: Winter’s War

The Huntsman: Winter’s War

The Huntsman: Winter’s War

The Huntsman: Winter’s War merupakan sebuah film aksi-petualangan gelap Amerika, prekuel dan sekuel dari film sebelum, yaitu Snow White and the Huntsman yang telah ditayangkan pada tahun 2012 lalu. Karya film ini diadaptasi dari cerita dongeng jerman berjudul “Snow White” yang disusun oleh Brother Grimm, serta “The Snow Queen” karya Hans Christian Andersen. Film ini diproduksi oleh Roth Films, dan didistribusikan oleh Universal Pictures. Karya Film layar lebar ini disutradarai oleh Cedric Nicolas-Troyan, dengan Joe Roth selaku produser. Sementara, naskah ditulis oleh Evan Spiliotopoulos, Craig Mazin, dan Evan Daugherty. Beberapa tokoh utama dalam film ini akan ditampilkan oleh Chris Hemsworth, Charlize Theron, Emily Blunt, Jessica Chastain, dan Sam Claflin.

The Huntsman: Winter’s War mengisahkan tentang petualangan The Huntsman (Chris Hemsworth) dan Queen Ravenna yang larut dalam sebuah hubungan berbahaya. Kejadian ini terjadi, jauh sebelum ratu Ravenna dianggap musnah oleh pedang Snow White. Namun, pada film ini karakter Snow White yang diperankan oleh Kristen Steward pada film sebelumnya, akan diistirahatkan.

Film ini juga akan menceritakan dua karakter penyihir jahat bernama Ratu Ravenna dan Freya yang dikenal dengan Ice of Queen (Ratu Es), yang tak lain adalah adik Ratu Ravenna. Freya merupakan ratu muda yang memiliki kemampuan merubah sesuatu menjadi es hingga membeku.

Freya diam-diam memperhatikan kakak, Ratu Ravenna yang menderita atas penghianatan yang kemudian pergi meninggalkan kerajaan mereka. Hingga akhirnya, Freya kemudian memutuskan untuk mengumpulkan semua pasukannya, Huntsmen, untuk mengambil cermin sihir, lalu mendapatkan kekuatan darinya. Namun, ia menemukan bahwa kakaknya, Ratu Ravenna ternyata dapat dibangkitkan kembali, menyebabkan kedua penyihir berhadapandengan kekuatan kegelapan yang pernah ada.

The Huntsman: Winter’s War juga akan mengisahkan karakter Eric (Chirs Hemsworth) dan Sara (Jessica Chastain) yang pada awalnya Eric dan Sara juga menjadi bagian dari prajurit mereka, namun setelah mengetahui kejahatan sang ratu tersebut, mereka memutuskan untuk keluar dan berbalik melawan penyihir jahat tersebut.



You may also like...