49 Rekomendasi Film Jepang 2018! Drama Tetap Mendominasi Tahun Ini

Film Jepang Terbaru 2018! Rekomendasi Terbaik Tahun Ini




Jepang memang terkenal dengan karya filmnya, yang tidak hanya disukai oleh masyarakat lokal, tetapi juga oleh banyak penggemar dari seluruh dunia. Seperti tahun lalu, Jepang di tahun 2018 juga masih memproduksi film mereka dalam banyak genre seperti aksi, drama, asmara dan sebagainya, yang mungkin akan menjadi film populer tahun ini.

Ini adalah film Jepang pilihan untuk tahun 2018, untuk kategori lain silahkan lihat berdasarkan genre:

Film Action Jepang | Film Comedy Jepang | Film Drama Jepang | Film Mystery Jepang | Film Romantis Jepang | Film Jepang Adaptasi manga | Film Jepang Adaptasi Novel | Film Berlatar Sekolah (SMA)

27.01.2018-JP| The Crimes That Bind (Inori no Maku ga Oriru Toki)

Inori no Maku ga Oriru Toki

Inori no Maku ga Oriru Toki

The Crimes That Bind (2018) merupakan film crime mystery Jepang berdasarkan novel Inori no Maku ga Oriru Toki oleh Keigo Higashino, bercerita tentang Michiko Oshitani, yang tinggal di Prefektur Shiga, ditemukan tewas di sebuah apartemen di Tokyo. Dia dicekik sampai mati. Mutsuo Koshikawa adalah pemilik apartemen dan dia hilang. Detektif termasuk Yuhei Matsumiya (Junpei Mizobata), yang merupakan sepupu Detektif Kyoichiro Kaga (Hiroshi Abe), mengalami kesulitan dalam menyelesaikan kasus ini. Mereka tidak dapat menemukan hubungan antara Michiko Oshitani dan Mutsuo Koshikawa.

Mereka segera mengetahui bahwa Michiko Oshitani datang ke Tokyo untuk mengunjungi Hiromi Asai (Nanako Matsushima). Mereka lulus dari sekolah yang sama, tapi tidak ada hubungan antara Hiromi Asai dan Mutsuo Koshikawa. Detektif Yuhei Matsumiya menemukan sesuatu di dekat tubuh Michiko Oshitani. Ada sesuatu yang memiliki nama 12 jembatan yang mengelilingi daerah Nihonbashi di Tokyo. Detektif Kyoichiro Kaga belajar dari petunjuk dan menjadi gelisah, Sepertinya ada hubungannya dengan almarhum ibunya.

The Crimes That Bind (2018) didistribusikan oleh Toho, dan disutradarai oleh Katsuo Fukuzawa, dengan Keigo Higashino berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Hiroshi Abe, Nanako Matsushima, Junpei Mizobata, Rena Tanaka, Midoriko Kimura, Setsuko Karasuma, Shota Shunputei dan Takuma Otoo. Film ini tayang perdana di Jepang pada 27 Januari 2018.

10.02.2018-JP| Spiritual Bolsheviki (Reiteki Borisheviki)

Reiteki Borisheviki

Reiteki Borisheviki

Spiritual Bolsheviki (2018) merupakan film horror Jepang yang mengisahkan tentang 7 pria dan wanita yang berkumpul di ruang gudang dengan mikrofon yang terhubung ke tape recorder reel-to-reel. Mereka semua memiliki pengalaman dalam menghubungi akhirat. Yukiko (Hanae Kan) adalah salah satu orang di sana. Saat dia masih muda, dia hilang. Karena energi spiritual yang kuat, perangkat digital tidak bekerja di sana. Perekaman pada tape recorder analog, eksperimen spiritual terlarang dimulai.

Spiritual Bolsheviki (2018) disutradarai dan ditulis oleh Hiroshi Takahashi. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Hanae Kan, Yuuki Tomoyama, Yoko Chousokabe, Kousuke Takaki, Emina Kondo, Asako Minamitani, and Yozaburo Ito. Film ini tayang perdana di Jepang pada 10 Februari 2018.

*.2.2018-JP| River’s Edge (Ribazu Ejji)

Ribazu Ejji

Ribazu Ejji

River’s Edge (2018) merupakan film comedy berdasarkan serial manga dengan judul yang sama oleh Kyoko Okazaki, berkisah tentang Haruna Wakagusa (Fumi Nikaido), seorang siswa SMA yang tinggal bersama ibunya. Ichiro Yamada (Ryo Yoshizawa) adalah gay dan teman sekelas Haruna. Dia diintimidasi di sekolah, tapi Haruna mendekati Ichiro. Mereka menjadi intim dan Ichiro memberitahu Haruna rahasianya. Dia menemukan mayat di sepanjang tepi sungai, dan sebuah badan baru segera ditemukan..

River’s Edge (2018) diproduksi oleh Kinoshita Group, dan didistribusikan oleh Kino Films (Jepang); Kinoshita Group (Jepang). Disutradarai oleh Isao Yukisada, dengan Kyôko Okazaki dan Misaki Setoyama berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Fumi Nikaido, Ryo Yoshizawa, Aoi Morikawa, Shuhei Uesugi, Sumire, dan Shiori Doi. Film ini tayang perdana di Jepang pada Februari 2018.

*.02.2018-JP| Tonight, At Romance Theater (Kon’ya Romance Gekijô De)

Kon'ya Romance Gekijô De

Kon’ya Romance Gekijô De

Tonight, At Romance Theater (2018) merupakan film romance Jepang yang menampilkan sutradara muda yang memiliki cita-cita tinggi Kenji (Kentaro Sakaguchi). Ia jatuh cinta pada Putri Miyuki (Haruka Ayase) yang berasal dari film hitam-putih.

Tonight, At Romance Theater (2018) diproduksi oleh Filmmakers, dan didistribusikan oleh Warner Bros. (Jepang); Fuji Television Network (TV Jepang). Disutradarai oleh Hideki Takeuchi, dengan Keisuke Uyama berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Haruka Ayase, Kentaro Sakaguchi, Tsubasa Honda, Kazuki Kitamura, Akiyoshi Nakao, Akira Emoto, Anna Ishibashi, dan Go Kato. Film ini tayang perdana di Jepang pada Februari 2018.

21.03.2018-JP| Laughing Under the Clouds (Donten ni warau)

Donten ni warau

Donten ni warau

Laughing Under the Clouds (2018) merupakan film live-action adventure fantasy historical Jepang berdasarkan seri manga Donten ni Warau oleh Karakara-Kemuri, diseting setelah Restorasi Meiji di Otsu, Prefektur Shiga, Jepang, keluarga Kumo yang menggantikan kuil Kumo, memiliki 3 putra. Putra sulungnya adalah Tenka (Sota Fukushi), yang kedua adalah Soramaru dan Chutaro yang termuda.

Ketiga bersaudara tersebut mencoba untuk memblokir kekuatan Orochi. Adalah seekor ular raksasa dengan tenaga yang sangat besar. Ular raksasa itu hidup sekali 300 tahun sekali dan membawa bencana bagi masyarakat. Tahun ini adalah tahun kebangkitannya

Sementara itu, pasukan khusus Yamainu mencoba untuk menyegel lagi kekuatan Orochi untuk membawa perdamaian ke Jepang, namun kelompok ninja “Anyaku” dari klan Fuma mulai bergerak untuk mendapatkan kekuatan Orochi untuk menggulingkan pemerintah. Mengelilingi kebangkitan Orochi pertempuran tiga arah terjadi antara saudara laki-laki, pasukan khusus Yamainu dan kelompok ninja Anyaku dari klan Fuma.

Laughing Under the Clouds (2018) diproduksi oleh At Movie; Shochiku Company; Shochiku Studio Co., dan didistribusikan oleh Shochiku Company (Jepang). Disutradarai oleh Katsuyuki Motohiro, dengan Kemuri Karakara dan Yûya Takahashi berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Sota Fukushi, Yuma Nakayama, Yuki Furukawa, Ren Kiriyama, Shunsuke Daito, Yuta Koseki, Tomohiro Ichikawa, Masaki Kaji, dan Kirato Wakayama. Film ini tayang perdana di Jepang pada 21 Maret 2018.

*.*.2018-JP| Bleach

Bleach

Bleach

Bleach (2018) merupakan film action adventure animation mystery Sci-Fi Jepang berdasarkan serial manga dengan nama yang sama oleh Tite Kubo, tentang Ichigo Kurosaki, seorang siswa SMA yang tinggal di kota Karakura. Dia bisa melihat hantu, dan hollows. Kemudian ia bertemu dengan Kuchiki Rukia, dewa kematian di Jepang. Di sisi lain ia juga menemukan bahwa dirinya sendiri adalah dewa kematian. Ichigo Kurosaki sekarang memiliki kekuatan yang mampu melindungi kota Karakura dari hollows. Selaku pencipta “Bleach”, satu-satunya yang dikhawatirkan oleh Tite Kubo adalah warna rambut oranye Ichigo, yang menurutnya aneh bagi orang Jepang.

Ichigo Kurosaki (Sota Fukushi) melihat Soul Reaper Rukia Kuchiki yang datang untuk membasmi roh jahat. Awalnya Ichigo tidak percaya pada Rukia, tapi dia menjadi percaya setelah dia diserang oleh roh jahat Hollow – yang mengkonsumsi jiwa manusia. Ichigo mencoba untuk melindungi keluarganya dari Hollow, tapi dia kelelahan melakukannya sendirian. Sementara Rukia juga mencoba melindungi Ichigo, tapi dia mendapat luka yang cukup parah. Dalam situasi itu, Rukia memindahkan setengah dari kekuatannya ke Ichigo sebagai upayanya yang terakhir. Ichigo mampu membasmi Horou, tapi Ichigo menyerap lebih banyak kekuatan daripada yang direncanakan, dan Rukia akhirnya terjebak dalam tubuh manusia. Rukia meminta Ichigo untuk menggantikannya sebagai Soul Reaper sampai kekuatannya dipulihkan, Ichigo setuju. Suatu hari, teman sekelas Ichigo Uryu Ishida berpendapat untuk meraih kemenangan. Karena ini, Hollows muncul di kota Karakuchi.

Bleach (2018) didistribusikan oleh Warner Bros.. Disutradarai oleh Shinsuke Sato, dengan Tite Kubo berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Sôta Fukushi. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.

*.*.2018-JP| Inuyashiki

Inuyashiki

Inuyashiki

Inuyashiki (2018) merupakan film Sci-fi thriller Jepang berdasarkan serial manga dengan nama yang sama oleh Hiroya Oku, tentang Inuyashiki Ichirou dalam peruntungannya. Berusia 58 tahun dengan penampilan geriatriknya yang sering membuatnya diremehkan sebagai pria tua yang menyedihkan oleh dunia disekitarnya dan dia selalu diabaikan dan tidak dihormati oleh keluarganya meskipun semua yang dia lakukan untuk mendukung mereka.

Masalah utama yang dihadapi oleh Ichirou adalah dokter telah mengungkapkan bahwa ia menderita kanker dan tampaknya ia hanya memiliki sedikit waktu tersisa di dunia ini. Tapi saat keadaan yang kelihatannya bertambah buruk, cahaya yang menyilaukan di langit malam menabrak bumi tepat di tempat Ichirou berdiri. Dia kemudian bangun dan menemukan dirinya tanpa cedera, tapi dia segera mulai menyadari ada sesuatu … sesuatu yang berbeda dengan dirinya sebelumnya.

Dia menemukan bahwa dia sekarang adalah cyborg dengan kekuatan luar biasa, dan memutuskan untuk menggunakan kekuatannya untuk membantu mereka yang membutuhkan. Perubahan aneh dan baru inilah yang Ichirou butuhkan untuk menciptakan kehidupan baru dan sekarang sepertinya tidak ada yang bisa menghentikannya menjadi pahlawan yang patut dihormati yang belum pernah dia miliki sebelumnya. Kecuali jika ada orang lain di luar sana dengan perubahan yang sama.

Adalah Hiro Shishigami (Takeru Satoh) adalah seorang siswa SMA. Dia juga terlibat dalam ledakan yang sama dan telah mendapatkan kekuatan yang sama dengan Ichiro Inuyashiki. Hiro Shishigami memutuskan untuk menggunakan kekuatannya untuk membunuh semua orang yang memusuhi dia. Ichiro Inuyashiki mencoba menyelamatkan Jepang dari Ichiro Inuyashiki.

Inuyashiki (2018) disutradarai oleh Shinsuke Sato, dengan Hiroya Oku berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Noritake Kinashi, Takeru Satoh, Kanata Hongo, Fumi Nikaido, Ayaka Miyoshi, Nayuta Fukuzaki, Mari Hamada, Yuki Saito, dan Yusuke Iseya. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.

*.*.2018-JP| Over Drive

Over Drive

Over Drive

Over Drive (2018) merupakan film action Jepang yang bercerita tentang pembalap muda berbakat yang berharap bisa maju ke WRC (World Rally Championship), di SCRS (Seiko Cup Rally Series). Atsuhiro Hiyama (Masahiro Higashide) adalah mekanik utama dan seorang insinyur di Supika Racing Factory. Dia dianggap baik oleh rekan-rekannya. Adiknya adalah Naozumi (Mackenyu Arata). Dia adalah supir yang sangat berbakat untuk Supika Racing Factory, tapi dia juga seorang pembuat onar. Mereka terus berdebat karena gaya balapan Naozumi yang ceroboh, dan suatu hari, Hikaru Endo (Aoi Morikawa) menjadi manajernya.

Over Drive (2018) diproduksi oleh Robot Communications, dan didistribusikan oleh Toho. Disutradarai oleh Eiichirô Hasumi, dengan Sayaka Kuwamura berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Masahiro Higashide, Mackenyu Arata, Aoi Morikawa, Takumi Kitamura, Keita Machida, dan Kotaro Yoshida. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.

*.*.2018-JP| Perfect World (Pafekuto Warudo)

Pafekuto Warudo

Pafekuto Warudo

Perfect World (2018) merupakan film romance Jepang berdasarkan serial manga dengan judul yang sama oleh Rie Aruga, tentang Tsugumi Kawana (Hana Sugisaki), bekerja di sebuah perusahaan desain interior. Dia kebetulan bertemu dengan kekasihnya yang pertama, Itsuki Ayukawa (Takanori Iwata) sejak dia SMA. Dia sekarang seorang arsitek dan harus memakai kursi roda karena kecelakaan.

Perfect World (2018) disutradarai oleh Kenji Shibayama, dengan Rie Aruga berlaku sebagai penulis. Pemeran untuk karakter utama dalam film diantaranya: Takanori Iwata dan Hana Sugisaki. Film ini tayang perdana di Jepang pada 2018.



You may also like...